.

Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Wed Sep 17, 2014 4:35 pm

@muslimasli wrote:untuk orang yang punya akal dan pikiran, dapat mengetahui siapa sebenarnya anak Nabi Ibrahim yang disembelih.

efrata wrote:justru kalo orang yang punya akal dan pikiran, dy akan semakin bertanya2 sapa sejatinya yang disembelih.
cuz dari rentetan ayat kuran, ga da nama ismail. kok tiba2 bisa disimpulkan ismail?
#-o :stun:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

QS.11.71. Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.

QS.14.39. Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepadaku di hari tua (ku) Ismail dan Ishaq. Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) doa


anak Nabi Ibrahim ada 2 org, Ismail dan Ishak.
kepada Ishak dijanjikan akan diberikan anak Ya'qub.

gak masuk akal kalo Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih Ishak, padahal sebelumnya telah dijanjikan akan diberikan Ya'qub.

PASTI... Ismail yang disembelih, bukan Ishak.

MIKIIIIIRRRRR ...... :green:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby BiasaSaja » Wed Sep 17, 2014 6:24 pm

Pasti ga tau deeng :rolling:

Ada namanya ga tuh yang di sembelih ?? Ayat brapa sih?? :rolling:

Paling2 kata cocokmology hahahaha :finga:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby BiasaSaja » Wed Sep 17, 2014 6:28 pm

11:71
Sahih International
And his Wife was standing, and she smiled. Then We gave her good tidings of Isaac and after Isaac, Jacob.

Salah satu cocokmology alias RALAT dari slemot untuk quran ahahahaha :finga:

ISHAK dan YAKUB bersaudara kata koran dari arab ahahahaha :finga:

Kitab paling sempurna dan jelas, perlu di RALAT/DIJELASKAN (kata dalam kurung) sama umatnya ternyata hahahaha :green:
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Utbahbinabuwaqqash » Wed Sep 17, 2014 7:04 pm

Oo.. anaknya ibrahim ternyata ada yg disembelih tho...
Kalo anaknya Abraham si Ishak sih ga disembelih.. yg disembelih domba..
Abraham punya anak sulung bernama Ishak, sekaligus anak tunggal saat peristiwa penyembelihan korban domba di gunung Moria.
Ishak lah anak sulung yg lahir dari sperma/seed/benih Abraham..
Kalo si ismael seh adalah anak dari sperma Abram
Mangkanya nama si Abram diganti bin diberi huruf kehidupan H (salah satu dari huruf YHVH)
Gitu juga bojone, si Sara jg dikasih huruf H juga..
Setelah keduanya diberkati, barulah lahir anak yg dijanjikan, yaitu Ishak..
Anak yg yg disunat saat berumur B hari, sesuai perintah YHVH
Memenuhi syarat, sehingga layak utk dijadikan ''korban''!
Tapi korban yg sesungguhnya yg juga disunat saat umur 8 hari, ya terjadi 2000an tahun yg lalu..

Kalo si muhammad yg buta huruf seh mana tahu cerita yg kayak gitu
doi cuma denger2 cerita populer yg diceritakan orang2 Yahudi aja, mangkanya hasil ceritanya yg tertulis di quran dangkal banget!! Sepotong2, loncat sana sini hi..hi...hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby NYFGbY » Wed Sep 17, 2014 7:23 pm

BiasaSaja wrote:11:71
Sahih International
And his Wife was standing, and she smiled. Then We gave her good tidings of Isaac and after Isaac, Jacob.

Salah satu cocokmology alias RALAT dari slemot untuk quran ahahahaha :finga:

ISHAK dan YAKUB bersaudara kata koran dari arab ahahahaha :finga:

Kitab paling sempurna dan jelas, perlu di RALAT/DIJELASKAN (kata dalam kurung) sama umatnya ternyata hahahaha :green:



Ya muslim memang harus berjuang keras utk memperbaiki ayat2 Quran agar terlihat benar, salah satunya ya dgn menambahkan kata dalam kurung. Mungkin Alloh gak tau klo Yakub itu anak Ishak, dan mungkin juga Alloh dan Muhammad mengira klo Ishak dan Ismael itu dari satu ibu, kan gak pernah ada ayat Quran atau hadits yg menyebutkan nama ibunya Ishak dan nama ibunya Ismael.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby JANGAN GITU AH » Wed Sep 17, 2014 8:45 pm

@muslimasli

Berhubung bahasan mengenai Ismail terjahi di dua trit di sini dan trit Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus, maka dikedua trit ini saya sertakan satu ayat Quran yang maha penting untuk disimak muslim sepertimu.

Muslim di seantero jagad seringkali ingin melihat dan menjadikan semua klaim Islam terlihat benar entah secara wajar maupun secara memaksakan diri. Kadangkala, untuk terlihat benar dalam membenarkan klaim yang menyebut Ismail lah anak yang disembelih itu, muslim suka menafsirkan secara gegabah bunyi ayat-ayat quran. Acapkali terpaksa mengangkangi secara hina dina semua pernyataan Allah swt yang lurus dan langsung pada sasaran. :lol:

Semisal pendapatmu kemarin yang mengatakan peristiwa penyembelihan terjadi sebelum anak yang dimohonkan lahir. Padahal di ayat permulaan tentang itu sudah cukup jelas diterangkan bahwa anak yang dimohonkan itu sudah lahir dan menurut konteksnya telah mencapai usia mampu.

Tetapi ada persoalan lain di sini. Kitab tetangga tentu saja beda dengan kitab Islam. Ada perbedaan hakiki mengenai riwayat, kronologi peristiwa, tokoh-tokoh dalam kisah, latar belakang kisah dan geografi terjadinya peristiwa. Di kitab tetangga jelas nama Ismail ada disebutkan dengan kisah yang bertentangan dengan klaim muslim. Di sana tidak disebutkan Ismail sebagai nenek moyang orang Arab. Apa lagi ketika Yususf dijual, pembelinya disebutkan adalah orang Ismail yang selanjutnya menjual Yusuf kepada pedagang Arab yang telah menjalin hubungan dagang ke Mesir. Mungkinkah dalam tiga generasi saja dari Ismail sebuah bangsa Arab langusng terbentuk? Jelas tidak mungkin.

Masalah lainnya, bagaimana bila ternyata Quran tidak pernah sama sekali menyebut Ismail sebagai anak dari Ibrahim? Dari mana asal muasal klaim Ismail sebagai anak Ibrahim yang kemudian dianggap sebagai kakek moyang Arab, dan lantas ditarik sebagai bagian absah dalam hubungan kenabian sampai kepada Muhammad?

Tentunya kau percaya apa yang dikatakan Allah swt merupakan kebenaran tertinggi. Bukan klaim muslim yang dijadikan kebenaran yang harus benar. Allah swt lah yang diyakini bersifat haq dalam menceritakan suatu kisah dari sebuah kaum. Adapun yang beranggapan atau berpandangan seperti Umar yang kau sebut, hanyalah pandangan atau anggapan keliru yang muncul dari perasaan rendah diri Arab terhadap kaum Yahudi. Jelas dasar perasaan seperti itu adalah alasan yang salah, apalagi dengan membuat tuduhan bahwa orang Yahudi IRI HATI terhadap Muslim. Ini ngawur sekali.

Sekarang pertimbangkan ayat Quran ini:

Al-Ankabut 29:27

Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.


Muslim tentunya percaya anak Ibrahim ada dua orang. Muslim menyebut nama keduanya sebagai Ismail dan Ishaq. Tetapi apa kata Allah swt? Apakah Allah swt memberitahukan hal yang sama seperti klaim muslim?

Oh, ternyata klaim muslim ditentang Allah swt dengan keras :green: Allah swt mengingatkan muslim bahwa dirinya hanya menganugerahkan dua anak bernama Ishaq dan Yakub! :-k

Bagaimana kau bisa mempertahankan klaimmu menentang perkataan Allah swt di atas? ](*,)
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Mhd61l4 » Wed Sep 17, 2014 11:03 pm

JANGAN GITU AH wrote:Al-Ankabut 29:27

Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.


Itu mah bukan Ibrahim moyangnya Yahudi!!!!!
Cek aja di Kampung Betawi, emang ada kok si Ibrahim yang nama anaknya Ishak dan Ya'qub.

Lagian itu kan cuma perumpamaan saja, seperti kata CP di threat sebelah........ yang penting ajarannya, gimana cara diturunkannya, ya ngga masalah!!!!! =D> =D> =D> =D> :rofl:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
 
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Thu Sep 18, 2014 9:49 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oo.. anaknya ibrahim ternyata ada yg disembelih tho...
Kalo anaknya Abraham si Ishak sih ga disembelih.. yg disembelih domba..
Abraham punya anak sulung bernama Ishak, sekaligus anak tunggal saat peristiwa penyembelihan korban domba di gunung Moria.
Ishak lah anak sulung yg lahir dari sperma/seed/benih Abraham..
Kalo si ismael seh adalah anak dari sperma Abram
Mangkanya nama si Abram diganti bin diberi huruf kehidupan H (salah satu dari huruf YHVH)
Gitu juga bojone, si Sara jg dikasih huruf H juga..
Setelah keduanya diberkati, barulah lahir anak yg dijanjikan, yaitu Ishak..
Anak yg yg disunat saat berumur B hari, sesuai perintah YHVH
Memenuhi syarat, sehingga layak utk dijadikan ''korban''!
Tapi korban yg sesungguhnya yg juga disunat saat umur 8 hari, ya terjadi 2000an tahun yg lalu..

Kalo si muhammad yg buta huruf seh mana tahu cerita yg kayak gitu
doi cuma denger2 cerita populer yg diceritakan orang2 Yahudi aja, mangkanya hasil ceritanya yg tertulis di quran dangkal banget!! Sepotong2, loncat sana sini hi..hi...hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby gema » Thu Sep 18, 2014 10:53 am

nyang jelas rudal si mamad juga ndak disunat.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Thu Sep 18, 2014 11:02 am

JANGAN GITU AH wrote:@muslimasli

Berhubung bahasan mengenai Ismail terjahi di dua trit di sini dan trit Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus, maka dikedua trit ini saya sertakan satu ayat Quran yang maha penting untuk disimak muslim sepertimu.

sudah saya tanggapi di trit Ali Sina Akhirnya Menerima Yesus.. [-(

JANGAN GITU AH wrote:Sekarang pertimbangkan ayat Quran ini:

    Al-Ankabut 29:27

    Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

Muslim tentunya percaya anak Ibrahim ada dua orang. Muslim menyebut nama keduanya sebagai Ismail dan Ishaq. Tetapi apa kata Allah swt? Apakah Allah swt memberitahukan hal yang sama seperti klaim muslim?

Oh, ternyata klaim muslim ditentang Allah swt dengan keras :green: Allah swt mengingatkan muslim bahwa dirinya hanya menganugerahkan dua anak bernama Ishaq dan Yakub! :-k

Bagaimana kau bisa mempertahankan klaimmu menentang perkataan Allah swt di atas? ](*,)
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

walaupun sudah saya tanggapi dalam trit sebelah, dalam trit ini akan saya tunjukkan 1 ayat lagi yang menjelaskan Ya'qub bukan anak Nabi Ibrahim.

perhatikan dan pahami ayat berikut ini .....

QS.2.133. Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

PAHAM ?
kalau anda masih belum paham, akan saya jelaskan makna ayat QS.2.133 diatas.... :goodman:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Utbahbinabuwaqqash » Thu Sep 18, 2014 11:31 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oo.. anaknya ibrahim ternyata ada yg disembelih tho...
Kalo anaknya Abraham si Ishak sih ga disembelih.. yg disembelih domba..
Abraham punya anak sulung bernama Ishak, sekaligus anak tunggal saat peristiwa penyembelihan korban domba di gunung Moria.
Ishak lah anak sulung yg lahir dari sperma/seed/benih Abraham..
Kalo si ismael seh adalah anak dari sperma Abram
Mangkanya nama si Abram diganti bin diberi huruf kehidupan H (salah satu dari huruf YHVH)
Gitu juga bojone, si Sara jg dikasih huruf H juga..
Setelah keduanya diberkati, barulah lahir anak yg dijanjikan, yaitu Ishak..
Anak yg yg disunat saat berumur B hari, sesuai perintah YHVH
Memenuhi syarat, sehingga layak utk dijadikan ''korban''!
Tapi korban yg sesungguhnya yg juga disunat saat umur 8 hari, ya terjadi 2000an tahun yg lalu..

Kalo si muhammad yg buta huruf seh mana tahu cerita yg kayak gitu
doi cuma denger2 cerita populer yg diceritakan orang2 Yahudi aja, mangkanya hasil ceritanya yg tertulis di quran dangkal banget!! Sepotong2, loncat sana sini hi..hi...hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

@muslimasli wrote:omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:

Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Thu Sep 18, 2014 11:34 am

@muslimasli wrote:omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:

Utbahbinabuwaqqash wrote:Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

hihihihihi..... kalo gak disunat.... persis makan pisang dengan kulitnya ...... :rofl: :rolling:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby angky » Thu Sep 18, 2014 11:51 am

@muslimasli wrote:Musab ibnu Sa’ad ibnu Waqqas berkata: “Aku melihat orang-orang berkumpul dalam jumlah yang besar ketika Utsman melakukan pembakaran Quran, dan mereka terlihat senang dengan tindakannya, dan tidak ada satupun yang berbicara menentangnya (HR. Abu Dawud)

Perkataan “Terlihat senang dengan tindakannya” menunjukkan tidak adanya pemaksaan atau ancaman atas tindakan yang menentang perintah tersebut, tidak ada satupun riwayat yang menyatakan adanya seseorang yang dihukum atas tindakan penentangan terhadap perintah Utsman.


Kenapa anda tidak mengutip reaksi ibn mas'ud juga??? cover both side itu baru jujur dan fair.

@muslimasli wrote:kembali kepada Nabi Ibrahim, gak ada tuh ayat yang mengatakan Nabi Ibrahim bertanya dalam hatinya tentang mimpi menyembelih anaknya.

QS.37.102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."


OOT, ane menjawab pertanyaan anda tentang ketidak mungkinan ishak yang di korbankan. anda malah berusaha kabur dari topik anda sendiri. btw berkaitan dengan ayat diatas ane pernah ulas :lol: :
qs-37-102-ibrahim-bukan-bapa-orang-beriman-t49672/?hilit=ibrahim%20bukan
angky wrote:
SAMINA WA ATHONA


@muslimasli wrote:kalo gitu.... Ibnu Katsir juga menggurui Allah.. donk.......

Tentu karena pendapat nya bertolak belakang dengan tabari dan beberapa ulama lain nya. Jika tidak ingin disebut menggurui, anda tidak boleh absolut mengatakan :Ismail yang dikorbankan karena toh auloh mu tidak pernah mengatakan nya. Hanya dugaan dan tafsir belaka!!!

@muslimasli wrote:termasuk juga kafir ffi juga menggurui Allah dalam ffi ini ...

Tidak perlu menggurui cukup menguji saja sudah terlihat ke tidak konsistenan auloh mu dengan membandingkan tiap tafsir shahih. Sekali lagi kafir kalau anda lihat TIDAK PERNAH memakai acuan dasar menggunakan buku karangan non muslim. Selalu pemikiran muslim lebih dahulu yang digali baru kemudian dituliskan. Lain dengan anda dan muslim, selalu menggunakan acuan pikiran muslim untuk menilai ajaran orang lain dengan menutup mata atas telaahan atau tulisan kafir.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Thu Sep 18, 2014 3:27 pm

@muslimasli wrote:Musab ibnu Sa’ad ibnu Waqqas berkata: “Aku melihat orang-orang berkumpul dalam jumlah yang besar ketika Utsman melakukan pembakaran Quran, dan mereka terlihat senang dengan tindakannya, dan tidak ada satupun yang berbicara menentangnya (HR. Abu Dawud)

Perkataan “Terlihat senang dengan tindakannya” menunjukkan tidak adanya pemaksaan atau ancaman atas tindakan yang menentang perintah tersebut, tidak ada satupun riwayat yang menyatakan adanya seseorang yang dihukum atas tindakan penentangan terhadap perintah Utsman.

angky wrote:Kenapa anda tidak mengutip reaksi ibn mas'ud juga??? cover both side itu baru jujur dan fair.

Reaksi Ibnu Mas'ud adalah menolak MEMBACA QIRAAT Utsman, tidak menolak TULISAN mushaf Utsman.

> Salah satu argumen yang didengungkan kaum orientalis-misionaris adalah bahwa Abdullah bin Mas’ud menolak untuk membakar mushaf yang dimiliki olehnya dengan mengatakan : Bagaimana mungkin kalian menyuruhku membaca qiraat Zayd. Ketika Zayd masih kecil bermain dengan kawan sebayanya saya telah menghafal lebih dari tujuh puluh surah langsung dari lisan Rasulullah (Ibn Abi Da’ud, Kitab a-Masahif)

> Abu Dawud juga meriwayatkan Abdullah bin Mas’ud mengumumkan kepada pengikutnya (orang-orang yang memegang mushaf Ibnu Masud) untuk tidak menyerahkan Mushaf mereka. Bahkan yang terjadi adalah semua orang mengikuti perintah Utsman untuk membakar Salinan Mushaf miliknya.


3. Permasalahan Ibnu Mas’ud

Salah satu argumen yang didengungkan kaum orientalis-misionaris adalah bahwa Abdullah bin Mas’ud menolak untuk membakar mushaf yang dimiliki olehnya dengan mengatakan : Bagaimana mungkin kalian menyuruhku membaca qiraat Zayd. Ketika Zayd masih kecil bermain dengan kawan sebayanya saya telah menghafal lebih dari tujuh puluh surah langsung dari lisan Rasulullah (Ibn Abi Da’ud, Kitab a-Masahif)

Yang menarik dari riwayat ini adalah kita sama sekali tidak melihat satupun riwayat Utsman untuk memaksa Abdullah bin Mas’ud untuk menyerahkan Mushafnya, ini sekaligus memperlihatkan kebijaksanaan Utsman yang kemudian mematahkan tuduhan bahwa Utsman bersikap Aristrokat seperti yang dikatakan Robert Morey, padahal Abu Dawud juga meriwayatkan Abdullah bin Mas’ud mengumumkan kepada pengikutnya (orang-orang yang memegang mushaf Ibnu Masud) untuk tidak menyerahkan Mushaf mereka. Bahkan yang terjadi adalah semua orang mengikuti perintah Utsman untuk membakar Salinan Mushaf miliknya.

Musab ibnu Sa’ad ibnu Waqqas berkata: “Aku melihat orang-orang berkumpul dalam jumlah yang besar ketika Utsman melakukan pembakaran Quran, dan mereka terlihat senang dengan tindakannya, dan tidak ada satupun yang berbicara menentangnya (HR. Abu Dawud)

Perkataan “Terlihat senang dengan tindakannya” menunjukkan tidak adanya pemaksaan atau ancaman atas tindakan yang menentang perintah tersebut, tidak ada satupun riwayat yang menyatakan adanya seseorang yang dihukum atas tindakan penentangan terhadap perintah Utsman.

Bahkan berulang kali Utsman menegaskan bahwa dia tidak menolak bacaan bacaan Quran yang berlangsung secara oral. Yang dia ingin satukan adalah bacaan dalam bentuk tertulis untuk menghindari perpecahan dan penyimpangan makna.

“Adapun Alquran, saya tidak akan menghalangi kalian, hanya saja saya khawatir bila terjadi perpecahan di antara kalian (sebab perbedaan bacaan Alquran) dan silakan kalian membaca (Alquran) dengan harf yang menurut kalian mudah”. ( Muhammad ‘Abd Allâh Dirâz, Madkhal ilâ al-Qur`ân al-Karîm. (Kuwait: Dâr al-Qalam, 1993), cet. II, hlm. 42)

Kemudahan yang diberikan Utsman inilah yang kemudian menyebabkan kita dapat menemukan bacaan-bacaan yang bersumber dari Rasulullah Saw walaupun hanya berpegang pada riwayat ahad.

Apakah penolakan Ibnu Mas’ud merupakan penolakan dikarenakan Mushaf yang dimilikinya berbeda secara substansial dengan Mushaf utsmani. Untuk memperkuat adanya perbedaan itu orientalis-misionaris mengajukan bukti adanya penolakan Ibnu Masud dalam tiga surat yaitu Al fatihah dan al-mu `aw-widhatayn (Annas dan Al Falaq).

Fakta bahwa Ibnu Mas’ud tidak menerima ketiga surat itu sebenarnya telah ditolak oleh beberapa ulama Islam diantaranya Imam Ibnu Hazm Ulama besar dari Andalusia, ia mendustakan orang yang menisbatkan perkataan penolakan tiga surat tersebut kepada Ibnu Mas’ûd. Karena terbukti dalam qiraat Imam ‘Ashim (salah satu dari tujuh otoritas dalam transmisi qiraat yang mu’tabar) yang berasal dari Ibnu Mas’ûd terdapat bacaan al-Mu’awwidzatain dan al-Fâtihah. (Muhammad ‘Abd Allâh Dirâz, Madkhal ilâ al-Qur`ân al-Karîm. (Kuwait: Dâr al-Qalam, 1993), cet. II)

Argumen yang menguatkan pendapat Ibnu Hazm diantaranya adalah fakta bahwa tidak ada satupun riwayat yang mengklaim Ibnu Masud tidak memasukkan surat 15: 87 kedalam Mushafnya yang berbunyi:

وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ
“Dan sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang” (QS. 15:87)

Jika memang benar Ibnu Masud menolak Al Fatihah tentu penolakan dia akan mengalami kontradiksi dengan apa yang telah dia muat sebelumnya.Sebab siapapun setuju bahwa maksud ayat tersebut adalah surat Al-Fatihah. Jikalau memang Ibnu Masud menolak maka dimana dia taruh tujuh ayat yang berulang-ulang tersebut.?

Tentu saja bukti yang terkuat adalah dari murid-murid Ibnu Mas’ud sendiri, secara logika jika ada sepuluh orang murid yang belajar pada guru yang sama maka hasilnya akan sama, jika ada satu orang yang berbeda dengan kesembilan orang lainnya tentu saja satu orang ini mungkin mengalami noise dalam penerimaan informasi, sebab jika dia sendiri yang berbeda maka dapat dipastikan dia tidak menangkap pelajaran dengan benar. Logika ini yang kemudian membantah dengan sendirinya pendapat orientalis seperti Jefri yang pertama kali menyerang Mushaf Utsmani dengan membandingkannya dengan Mushaf Ibnu Mas’ud dengan alasan yang kita sudah sebutkan diatas. Ibnu Mas’ud mempunyai beberapa orang murid diantaranya `Alqamah, al-Aswad, Masruq, asSulami, Abu Wa’il, ash-Shaibani, al-Hamadani, dan Zirr, semuanya meriwayatkan AI-Qur’an yang mereka terima dari padanya berjumlah sebanyak 114 surah. Hanya salah satu murid Zirr, `Asim, satu-satunya yang memberi pernyataan konyol kendati ia mengajarkan seluruh isi kandungan Kitab Suci atas wewenang Ibn Mas’ud. (As-Suyuli, al-Itqan, 1: 221)

Terakhir sekali ternyata Jeffery orientalis pertama yang menyudutkan peristiwa ini di buku Materials tidak mengungkap sikap menyeluruh dari `Abdullah ibn Mas`ud. Padahal dari kedua buku yang diedit oleh Jeffery sendiri, disebutkan bahwa Ibn Mas`ud menimbang kembali pendapatnya yang awal dan akhirnya kembali lagi kepada pendapat `Uthman dan para Sahabat lainnya. Ibn Mas`ud menyesali dan malu dengan apa yang telah dikatakannya.(Kitab al-Mabani, yang diedit oleh Jeffery pada tahun 1954 menyebutkan Ibn Mas’ud menyesali sikapnya dan menyetujui Mushaf `Uthmani. Lihat Arthur Jeffery, Kitab al-Mabani, hlm. 95. Bandingkan juga dengan Kitab al-Masahif, 1: 193-195)


@muslimasli wrote:kembali kepada Nabi Ibrahim, gak ada tuh ayat yang mengatakan Nabi Ibrahim bertanya dalam hatinya tentang mimpi menyembelih anaknya.

QS.37.102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."

angky wrote:OOT, ane menjawab pertanyaan anda tentang ketidak mungkinan ishak yang di korbankan. anda malah berusaha kabur dari topik anda sendiri. btw berkaitan dengan ayat diatas ane pernah ulas :lol: :
qs-37-102-ibrahim-bukan-bapa-orang-beriman-t49672/?hilit=ibrahim%20bukan

lhah.... kok saya dibilang kabur dari topik... saya hanya menanggapi analogi anda tentang ayam merah yang bertelur emas... #-o

angky wrote:
SAMINA WA ATHONA

@muslimasli wrote:kalo gitu.... Ibnu Katsir juga menggurui Allah.. donk.......

angky wrote:Tentu karena pendapat nya bertolak belakang dengan tabari dan beberapa ulama lain nya. Jika tidak ingin disebut menggurui, anda tidak boleh absolut mengatakan :Ismail yang dikorbankan karena toh auloh mu tidak pernah mengatakan nya. Hanya dugaan dan tafsir belaka!!!

Ibnu Katsir menafsirkan yang dikorbankan adalah Ismail, apakah ada tafsir lain yang mengatakan Ishak yang dikorbankan ?
kalo ada tafsir lain, coba tunjukkan, siapa penafsir itu.

@muslimasli wrote:termasuk juga kafir ffi juga menggurui Allah dalam ffi ini ...

angky wrote:Tidak perlu menggurui cukup menguji saja sudah terlihat ke tidak konsistenan auloh mu dengan membandingkan tiap tafsir shahih. Sekali lagi kafir kalau anda lihat TIDAK PERNAH memakai acuan dasar menggunakan buku karangan non muslim. Selalu pemikiran muslim lebih dahulu yang digali baru kemudian dituliskan. Lain dengan anda dan muslim, selalu menggunakan acuan pikiran muslim untuk menilai ajaran orang lain dengan menutup mata atas telaahan atau tulisan kafir.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

gak masalah kalau ada TAFSIR yang berbeda antar para penafsir, yang penting tidak keluar dari tujuan Al Qur'an, yaitu sebagai petunjuk dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Al Qur'an adalah petunjuk untuk seluruh umat manusia, yang beragam profesi dan latar belakang kehidupannya.
Tafsir dari orang yang berilmu filsafat, tentu beda dengan tafsir orang yang berilmu pedagang.

yang bermasalah jika terdapat pertentangan antara ayat Al Qur'an aslinya bahasa Arab.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Utbahbinabuwaqqash » Thu Sep 18, 2014 4:03 pm

@muslimasli wrote:omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:

Utbahbinabuwaqqash wrote:Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

@muslimasli wrote:hihihihihi..... kalo gak disunat.... persis makan pisang dengan kulitnya ...... :rofl: :rolling:

Oh.. jadi sunat muslim itu seluruh kulit batang penisnya dikupas semua tho! persis kayak pisang tanpa kulit dong!! Hi..hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Sep 18, 2014 4:28 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oo.. anaknya ibrahim ternyata ada yg disembelih tho...
Kalo anaknya Abraham si Ishak sih ga disembelih.. yg disembelih domba..
Abraham punya anak sulung bernama Ishak, sekaligus anak tunggal saat peristiwa penyembelihan korban domba di gunung Moria.
Ishak lah anak sulung yg lahir dari sperma/seed/benih Abraham..
Kalo si ismael seh adalah anak dari sperma Abram
Mangkanya nama si Abram diganti bin diberi huruf kehidupan H (salah satu dari huruf YHVH)
Gitu juga bojone, si Sara jg dikasih huruf H juga..
Setelah keduanya diberkati, barulah lahir anak yg dijanjikan, yaitu Ishak..
Anak yg yg disunat saat berumur B hari, sesuai perintah YHVH
Memenuhi syarat, sehingga layak utk dijadikan ''korban''!
Tapi korban yg sesungguhnya yg juga disunat saat umur 8 hari, ya terjadi 2000an tahun yg lalu..

@muslimasli wrote:omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:

Utbahbinabuwaqqash wrote:Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

tanya yhvh dong
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Utbahbinabuwaqqash » Thu Sep 18, 2014 8:17 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Oo.. anaknya ibrahim ternyata ada yg disembelih tho...
Kalo anaknya Abraham si Ishak sih ga disembelih.. yg disembelih domba..
Abraham punya anak sulung bernama Ishak, sekaligus anak tunggal saat peristiwa penyembelihan korban domba di gunung Moria.
Ishak lah anak sulung yg lahir dari sperma/seed/benih Abraham..
Kalo si ismael seh adalah anak dari sperma Abram
Mangkanya nama si Abram diganti bin diberi huruf kehidupan H (salah satu dari huruf YHVH)
Gitu juga bojone, si Sara jg dikasih huruf H juga..
Setelah keduanya diberkati, barulah lahir anak yg dijanjikan, yaitu Ishak..
Anak yg yg disunat saat berumur B hari, sesuai perintah YHVH
Memenuhi syarat, sehingga layak utk dijadikan ''korban''!
Tapi korban yg sesungguhnya yg juga disunat saat umur 8 hari, ya terjadi 2000an tahun yg lalu..

@muslimasli wrote:omong omong soal disunat..... rudal ente sudah disunat ????? .... :rofl: :rolling:

Utbahbinabuwaqqash wrote:Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kuisa wrote:tanya yhvh dong

Kalo menurut YHVH, spt yg tertulis di bukunya Yahudi, sunat adlh sbg tanda perjanjian antara Doi dan Abraham. dan keturunannya..
Kalo sunat islam seh kayaknya sebagai inisiasi masuk geng islam, sama kayak orang yg masuk mafia, ada macam2 inisiasi, spt potong/gores anggota badan tertentu, cap darah dll.
Yah spt ajaran2 muhammad lainnya lah, sunat islam itu cm ikut2 aja, dangkal banget, miskin makna, Hi..hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby JANGAN GITU AH » Thu Sep 18, 2014 8:19 pm

JANGAN GITU AH wrote:Sekarang pertimbangkan ayat Quran ini:

    Al-Ankabut 29:27

    Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

Muslim tentunya percaya anak Ibrahim ada dua orang. Muslim menyebut nama keduanya sebagai Ismail dan Ishaq. Tetapi apa kata Allah swt? Apakah Allah swt memberitahukan hal yang sama seperti klaim muslim?

Oh, ternyata klaim muslim ditentang Allah swt dengan keras :green: Allah swt mengingatkan muslim bahwa dirinya hanya menganugerahkan dua anak bernama Ishaq dan Yakub! :-k

Bagaimana kau bisa mempertahankan klaimmu menentang perkataan Allah swt di atas? ](*,)

@muslimasli wrote:walaupun sudah saya tanggapi dalam trit sebelah, dalam trit ini akan saya tunjukkan 1 ayat lagi yang menjelaskan Ya'qub bukan anak Nabi Ibrahim.

perhatikan dan pahami ayat berikut ini .....

QS.2.133. Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

PAHAM ?

kalau anda masih belum paham, akan saya jelaskan makna ayat QS.2.133 diatas.... :goodman:


hmm...makin kacau lagi daaah...
coba periksa lagi bagian ini: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq,[/quote]

dengan mengurutkan seperti itu maka Allah swt sedang berkata bahwa Ismail adalah bapaknya Ishaq seningga Ismail benar merupakan moyangnya anak-anak Yakub. Makin jauh menentang Suran Al-An Kabu'ut: 27 di atas.

secara garis keturunan pernyataan Quran jadi salah besar menyebut Ismail sebagai moyang. Urutan yang benar seharusnya Ibrahim, Ishaq dan Yakub.

Dan karena kesalahan besar itu maka QS 2:133 dianggap sebagai bukti Ismail anak Ibrahim TERTOLAK! DAN KARENA ITU BELUM DAPAT MENGGOYAHKAN KATA-KATA dalam Al-Ankabuut 27 :butthead:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Fri Sep 19, 2014 10:34 am

JANGAN GITU AH wrote:Sekarang pertimbangkan ayat Quran ini:

    Al-Ankabut 29:27

    Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

Muslim tentunya percaya anak Ibrahim ada dua orang. Muslim menyebut nama keduanya sebagai Ismail dan Ishaq. Tetapi apa kata Allah swt? Apakah Allah swt memberitahukan hal yang sama seperti klaim muslim?

Oh, ternyata klaim muslim ditentang Allah swt dengan keras Allah swt mengingatkan muslim bahwa dirinya hanya menganugerahkan dua anak bernama Ishaq dan Yakub!

Bagaimana kau bisa mempertahankan klaimmu menentang perkataan Allah swt di atas? ]

@muslimasli wrote:walaupun sudah saya tanggapi dalam trit sebelah, dalam trit ini akan saya tunjukkan 1 ayat lagi yang menjelaskan Ya'qub bukan anak Nabi Ibrahim.

perhatikan dan pahami ayat berikut ini .....

QS.2.133. Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

PAHAM ?

kalau anda masih belum paham, akan saya jelaskan makna ayat QS.2.133 diatas.

JANGAN GITU AH wrote:hmm...makin kacau lagi daaah...
coba periksa lagi bagian ini: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq,

dengan mengurutkan seperti itu maka Allah swt sedang berkata bahwa Ismail adalah bapaknya Ishaq seningga Ismail benar merupakan moyangnya anak-anak Yakub. Makin jauh menentang Suran Al-An Kabu'ut: 27 di atas.

secara garis keturunan pernyataan Quran jadi salah besar menyebut Ismail sebagai moyang. Urutan yang benar seharusnya Ibrahim, Ishaq dan Yakub.

Dan karena kesalahan besar itu maka QS 2:133 dianggap sebagai bukti Ismail anak Ibrahim TERTOLAK! DAN KARENA ITU BELUM DAPAT MENGGOYAHKAN KATA-KATA dalam Al-Ankabuut 27
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

walahhhh..... payah nalar ini anak .... #-o
otak macam ini anak mana mampu memaknai ayat Al Qur'an dengan benar..... ](*,)

saya bantu anda untuk memaknai ayat QS.2.133.... :green:

> Waktu Ya'qub dalam keadaan sakit, Ya'qub berkata kepada anak-anaknya.
> Apa yang kamu sembah setelah aku mati ?
> Anak anak Ya'qub menjawab ....
> Kami akan menyembah Tuhanmu (Tuhan Ya'qub)
> Kami akan menyembah Tuhan nenek moyangmu (Tuhan nenek moyang Ya'qub)
> Nenek moyang Ya'qub adalah Ibrahim, Ismail dan Ishaq.

paham ???

QS.29.27. Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

saya akan bantu juga anda memaknai ayat QS.29.27.... :green:

> Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan
> Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan
> Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan
> sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.

paham ???

kalo masih juga belum paham, jangan salahkan Al Qur'an.... yang error berat adalah otak anda yang gak mampu memaknai ayat Al Qur'an .... :-"
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Fri Sep 19, 2014 10:35 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Utk apa disunat? Gunanya apa bos!? Hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kuisa wrote:tanya yhvh dong

Utbahbinabuwaqqash wrote:Kalo menurut YHVH, spt yg tertulis di bukunya Yahudi, sunat adlh sbg tanda perjanjian antara Doi dan Abraham. dan keturunannya..
Kalo sunat islam seh kayaknya sebagai inisiasi masuk geng islam, sama kayak orang yg masuk mafia, ada macam2 inisiasi, spt potong/gores anggota badan tertentu, cap darah dll.
Yah spt ajaran2 muhammad lainnya lah, sunat islam itu cm ikut2 aja, dangkal banget, miskin makna, Hi..hi..hi..
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

jadi biar sah perjanjiannya anunya harus dipotong ya :-k
kamu kok ga ikut disunat, sudah dikasih contoh tuhanmu 2000tahun lalu kan, ntar ga sah lho?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron