. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby angky » Tue Oct 14, 2014 11:54 am

MasTom wrote:sementara hadist itu cuman omongan muhammad doang
yang kadang malah isinya lawakan atau olok-olok


Benar MasTom.

Hadist hanyalah alat perang pena dijaman perebutan kekuasaaan baik sesama khalifah maupun setelah era munculnya syiah.
Kebudayaan arab jahiliah di warnai oleh kebiasaan bernarasi atau berpuisi (salah satu alasan munculnya tantangan muhammad untuk membuat ayat koran adalah ditujukan kepada pada penyair bukan untuk penganut alkitab!), kebiasaan dan budaya inilah yang dimanfaatkan oleh para penyair untuk membuat hadist yang saling mengejek atau sebaliknya menyanjung mazhab mereka.

Salah satu ulasan yang menarik mengenai hadist justru ditulis oleh seorang syiah yang dengan berani membongkar hadist hadist kaum sunni. Bukunya entah mengapa bisa lolos diterjemahkan kebahasa indonesia dan di pajang di toko buku umum. kekekekeke.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Tue Oct 14, 2014 3:34 pm

Makanya seleksi hadits sangat ketat, masing2 hadits ada nilainya dalam tingkat kepercayaan/ketelusuran, masih jauh jauh lebih baik daripada segala buku dongeng yang ga jelas penulisnya. :goodman:
kuisa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Tue Oct 14, 2014 4:57 pm

nggak sunat .. fasti bukan muslim..
jadi ...muslim bersunat (tanda bukan kafir) agar masuk surga
hanya cuman berdasarkan lawakan muhammad (hadist) saja
:-"

Hadits riwayat Abu Dawud
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Artinya: Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah

- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan


gara-gara hadist itu
mayat muslim dikubur bugil
agar malaikat (allah swt) tidak perlu menyingkap penutup aurat
untuk memeriksa kafir atau tidak antrean yang pengin ke surga
ha....ha...ha... muhammad ngelawak lagi
:rolling: :rolling:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Tue Oct 14, 2014 5:07 pm

angky wrote:Benar MasTom.

Hadist hanyalah alat perang pena dijaman perebutan kekuasaaan baik sesama khalifah maupun setelah era munculnya syiah.
Kebudayaan arab jahiliah di warnai oleh kebiasaan bernarasi atau berpuisi (salah satu alasan munculnya tantangan muhammad untuk membuat ayat koran adalah ditujukan kepada pada penyair bukan untuk penganut alkitab!), kebiasaan dan budaya inilah yang dimanfaatkan oleh para penyair untuk membuat hadist yang saling mengejek atau sebaliknya menyanjung mazhab mereka.

Salah satu ulasan yang menarik mengenai hadist justru ditulis oleh seorang syiah yang dengan berani membongkar hadist hadist kaum sunni. Bukunya entah mengapa bisa lolos diterjemahkan kebahasa indonesia dan di pajang di toko buku umum. kekekekeke.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir


kalau enak ditelen kalau enggak enak dimuntahkan
malang nian nasibmu gadis...eh hadist
:-"

Bedewe,
Hadist tentang sunat berikut ini (dan juga hadist lawakan thd musa)
adalah produk madzab islam yang saling bermusuhan-kah?
[-(

Hadits riwayat Abu Dawud
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Artinya: Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah

- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata sesungguhnya Rasulullah Saw. bersabda: Nabi Ibrahim As. Berkhitan setelah berumur 80 tahun dan ia berkhitan dengan kapak (Muttafaqun 'Alaihi)

Dalam riwayat al-Bukhari yang lain dari Abu Hurairah dari Nabi saw bersabda, "Bani Israil mandi dengan telanjang, sebagian melihat kepada yang lain. Sementara Musa mandi sendiri. Mereka berkata, 'Musa tidak mau mandi bersama kita kecuali karena dia itu memiliki dua buah pelir yang besar." Suatu hari Musa mandi, dia meletakkan bajunya di atas batu, lalu batu itu berlari membawa bajunya. Musa memburunya (ngejar batu dengan bertelanjang bugil gil ....- MasTom) sambil berkata, ‘Bajuku wahai batu.’ Sampai Bani Israil melihat Musa. Mereka berkata, ‘Demi Allah Musa tidak apa-apa.’ Lalu Musa mengambil bajunya dan memukuli batu itu.” Abu Hurairah berkata, "Demi Allah pukulan Musa membekas di batu itu enam atau tujuh kali pukulan."

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Wed Oct 15, 2014 10:19 am

kuisa wrote:Makanya seleksi hadits sangat ketat, masing2 hadits ada nilainya dalam tingkat kepercayaan/ketelusuran, masih jauh jauh lebih baik daripada segala buku dongeng yang ga jelas penulisnya. :goodman:



buat apa seleksi yang ketat ketat kalau ternyata isinya cuman lawakan
contohnya : ibrahim disunat pakai kapak - knafa? karena burungnya liat banget
musa lari-lari bugil ngejar baju - knafa? dituduh pelernya bengkak
halal ngeseks dengan tawanan perang dan membuang sperma diluar untuk menghindari hamil
:supz:

muhammad memang tukang ngelawak yang dijadiin nabi
dan bahan lawakannya, baik hadist maupun al qur'an, meski dikaji ke kanan dan ke kiri
tetep saja menimbulkan tertawaan
:rolling: :rolling:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby efrata » Wed Oct 15, 2014 2:00 pm

kalo gitu, kenapa muslim2 pada sunat ya?
kan di quran ga da, cuma ada di hadist perintah sunat. jadi quran ga asli lagi ato ga lengkap dunk
sesuai klaim selama ini.

-
oot dikit nih, ibarat solat
perintah untuk solat ada di quran, tapi tata cara nya ada di hadist
jadi, misal cuma mengacu ke quran. orang mo solat pake cara apapun syah dunk.
-

back to topic

jadi, lebih kuat mana nih?petunjuk dalam kuran ato dalam hadist?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Wed Oct 15, 2014 2:54 pm

efrata wrote:kalo gitu, kenapa muslim2 pada sunat ya?
kan di quran ga da, cuma ada di hadist perintah sunat. jadi quran ga asli lagi ato ga lengkap dunk
sesuai klaim selama ini.


sebenarnya kasihan lho.... muslim itu
mereka itu mengikuti ocehan pelawak besar muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib
yang merasa lebih pintar daripada allah-nya dalam hal membikin aturan sunat
allah saja enggak ngatur sunat....eee....malah muhammad yang ngatur-ngatur
:finga:

dah gitu..
sunat jadi tanda mereka bukan kafir
jadi kalau ditanya sama malaikat penjaga pintu surga
mereka akan menunjukkan kemaluannya yang pakai helm
dan bilang "tanya aja sendiri sama burungku... aku kafir atau bukan"
:rolling:

Hadits riwayat Abu Dawud
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Artinya: Hilangkan darimu rambut (bulu kemaluan-MasTom) kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Wed Oct 15, 2014 3:03 pm

kuisa lupa ngejawab
atau lupa logikanya sendiri yang maksa-maksa bani israil sunat 2 kali
:rolling:

kuisa wrote:Saya belum pernah ketemu riwayat ttg sunatan masal di arab pada saat orang2 berbondong2 masuk Islam, jadi menurut saya mereka rata2 sudah disunat sebelumnya.


MasTom wrote:
mikiiirrrrr....dikit knafa sih?
kau tidak memberi satu pun bukti ataupun analisa atas bukti itu
kau cuma omdo "menurut saya mereka rata-rata sudah disunat"

padahal sudah sangat jelas
pertama' kisah kakek utsain itu jelas menunjukkan bahwa ia BELUM SUNAT
itu berarti sunat bukanlah menjadi tradisi di masyarakat arab

kedua, hadits yang memerintahkan sunat bagi kaum musryirk yang masuk islam
menunjukkan bahwa arab umumnya tidak (atau belum) bersunat

kalau bersunat sudah umum di kalangan bangsa arab (musrykin)
sebelum diwajibkan oleh muhammad (bukan oleh allah stw-dimuat di qur'an)
apa mungkin mereka (kakek utsain dan arab umumnya) bakalan bersunat dua kali?
:finga:


- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by MasTom on Wed Oct 15, 2014 4:15 pm, edited 1 time in total.
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Wed Oct 15, 2014 3:40 pm

efrata wrote:kalo gitu, kenapa muslim2 pada sunat ya?
kan di quran ga da, cuma ada di hadist perintah sunat. jadi quran ga asli lagi ato ga lengkap dunk
sesuai klaim selama ini.

-
oot dikit nih, ibarat solat
perintah untuk solat ada di quran, tapi tata cara nya ada di hadist
jadi, misal cuma mengacu ke quran. orang mo solat pake cara apapun syah dunk.
-

back to topic

jadi, lebih kuat mana nih?petunjuk dalam kuran ato dalam hadist?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Kamu aneh juga ya :-k

A. Sumber hukum no.1 adalah AlQuran
B. Sumber hukum no.2 adalah hadits
Menurutmu lebih kuat mana no1 atau no2?

Jika terdapat sesuatu hadits yg bertentangan dengan AlQuran, maka yang diragukan mesti hadits karena berada pada tingkat yang lebih rendah.
Untuk khitan, kamu cek saja apakah bertentangan dengan AlQuran atau tidak! Jika bertentangan maka hadits khitan patut diragukan dan tidak layak diamalkan.

Tentang Khitan
ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan.
ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim).

Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123)


Sudah cukup jelas?
Alasan apa yang bisa kamu bawa sehingga harus membenturkan AlQuran dan hadits ttg khitan ini?
kuisa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Wed Oct 15, 2014 4:45 pm

kuisa wrote:
Jika terdapat sesuatu hadits yg bertentangan dengan AlQuran, maka yang diragukan mesti hadits karena berada pada tingkat yang lebih rendah.
Untuk khitan, kamu cek saja apakah bertentangan dengan AlQuran atau tidak! Jika bertentangan maka hadits khitan patut diragukan dan tidak layak diamalkan.

Tentang Khitan
ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan.
ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim).


sunat kok didasarkan hadist lawakan
bahwa ibrahim sunat pakai kapak gara-gara burungnya liat banget
muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib bener-bener pelawak besar
:rolling:

orang arab yang ngaku-aku keturunan ibrahim pada enggak bersunat
kalu sudah sunat, muhammad kagak bakalan nyuruh mereka sunat bila mereka masuk islam
bakalan habis burung mereka (arab yang masuk islam) dipotong dua kali
:rolling:

- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan


kuisa wrote:Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123)


kok dikau tidak ikut cebok dengan batu 3 biji
lah kan muhammad cebok dengan batu 3 biji atau seember air
:rolling:

Dari Anas bin Malik dia berkata,
"Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- pernah memasuki tempat pembuangan air. Maka aku pun dan seorang bocah sebaya denganku datang membawa seember air dan tombak kecil, lalu beliau pun ber-istinja’ (cebok) dengan air."
[HR Bukhori dan Muslim]

Bahwasanya Rasulullah saw bersabda:
"Jika seorang diantara kalian pergi buang air, maka hendaknya ia membawa tiga batu yang dipakai untuk istinja’, karena (tiga) batu tersebut mencukupi baginya (untuk cebok)."
[HR. Ahmad, Nasa’ie, Abu Dawud, Ad-Daraqutniy dan dia mengatakan hadits ini shohih hasan]


ikutilah poligami nabi dan "belilah" (baca kawin kontrak) budak seks
belum muslim kalau enggak ikutan cara hidup muhammad
poligami diatur al qur'an dan ngeseks dengan budak (istri kontrak) juga diijinkan alqur'an

atau mengikuti cara muhammad berhubungan seks dengan istri (semua istri)
semuanya digauli (bergantian) dalam satu malam
agar terlihat adil dan tidak pilih kasih
:rolling:

“Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basysyar berkata, telah menceritakan kepada kami Mu’adz bin Hisyam berkata, telah menceritakan kepada saya bapakku dari Qatadah berkata, telah menceritakan kepada kami Anas bin Malik radliallahu ‘anhu berkata: ‘Adalah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam mendatangi isterinya pada waktu yang sama di malam hari atau siang hari, saat itu jumlah isteri-isteri Beliau sebelas orang’. Aku bertanya kepada Anas bin Malik radliallahu ‘anhu ‘Apakah Beliau mampu?’. Jawabnya ‘Beliau diberikan kekuatan setara tiga puluh lelaki’. Berkata, Sa’id dari Qatadah bahwa Anas radliallahu ‘anhu menerangkan kepada mereka bahwa jumlah isteri-isteri Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam saat itu sembilan orang’.


kuisa wrote:Sudah cukup jelas?
Alasan apa yang bisa kamu bawa sehingga harus membenturkan AlQuran dan hadits ttg khitan ini?


sangat jelas tidak ada perintah sunat dalam al qur'an
muhammad lebih pinter dari allah swt dalam mengatur umatnya
allah nggak nyuruh sunat...muhammad bikin aturean nyuruh sunat
:rofl:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Wed Oct 15, 2014 8:07 pm

kuisa wrote:Tentang Khitan
ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan.
ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim).

Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123)


tidak ada perintah sunat dalam al qur'an
artinya pewajiban sunat bagi yang masuk islam oleh muhammad
dengan alasan meniru mengikuti millah ibrahim jelas merupakan lawakan konyol
apalagi merirukan bersunat dengan memakai kapak
:rolling:

ada millah ibrahim yang lebih pantas kau lakukan kuisa,
karena itu tercatat di al qur'an
yaitu membuang ismail (dan tentu saja membuang orang keturunannya pada saat ini )
ke padang gurun tandus tanpa makanan dan minuman

dan kuisa (dan muslim lainnya),
kamu juga harus meninggalkan anak-anakmu di padang tandus tanpa tanaman
seperti ibrahim membuang ismail anaknya yang masih kecil di dekat mekkah
tanpa bekal makanan dan air minuman

dan seperti ibrahim pulanglah ke kampung halamannya
bersenang-senang hidup dengan ishaq di palestina
demikian pulalah kamu, pulanglah kamu ke kampung halamanmu, ke kotamu

ibrahim 37. Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan (membuang lebih tepat - MasTom) sebahagian (cuma satu orang - ismail MasTom) keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 16, 2014 12:01 pm

MasTom wrote:

Kamu mah kelasnya si JGA, tukang ojek, siapa lagi tuh, bloonnya ga kira2.

Efrata lebih mending deh, kalau ga ngerti nanya, tapi tidak ngeyel macammu.
kuisa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Mon Oct 20, 2014 8:35 am

MasTom wrote:


kuisa wrote:Kamu mah kelasnya si JGA, tukang ojek, siapa lagi tuh, bloonnya ga kira2.
Efrata lebih mending deh, kalau ga ngerti nanya, tapi tidak ngeyel macammu.



ha..ha..ha....
dirimu tidak bisa berkata yang lebih ngawur lagi kah?
tidak menggunakan bukti dan argumentasi nyata
sebagaimana yang dilakukan pelawak muhammad di depan penduduk mekkah
:butthead:

Al-Bukhori meriwayatkan dari Ibnu Abbas, suatu ketika Rasulullah SAW pergi ke lembah Al-Batha dan menaiki bukitnya, kemudian berteriak:
يَا صَبَاحَاه
(Wahai manusia, datanglah kemari).
maka orang-orang Quraish pun berkumpul di sekitar Beliau.

Kemudian Beliau berkata:
أَرَأَيْتُمْ إِنْ حَدَّثْتُكُمْ أَنَّ الْعَدُوَّ مُصَبِّحُكُمْ، أَوْ مُمَسِّيكُمْ أَكُنْتُمْ تُصَدِّقُونِّي
(jika aku katakan kepada kalian semua, bahwa ada musuh yang akan menyerang kalian di waktu pagi dan petang, apakah kalian mempercayaiku?)

“Ya” sahut mereka yang berkumpul.
(tentu saja mereka bisa percaya karena mereka bisa melihat dan membuktikan dari kepulan debu kuda dan onta musuh - MasTom)

Kemudian Rasulullah SAW melanjutkan:
فَإِنِّي نَذِيرٌ لَكُمْ بَيْنَ يَدَيْ عَذَابٍ شَدِيد
(Maka sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan yang dikirim kepada kalian semua sebelum datangnya azab yang sangat pedih)

Salah seorang dari mereka, yaitu Abu Lahab kemudian berkata: Celakalah engkau Muhammad, Apakah hanya untuk ini engkau mengumpulkan kami semua disini? (untuk mendengarkan lawakanmu hai muhammad, yang tanpa bisa dibuktikan itu-MasTom).
___________________________________________________________________________

Thaahaa 133. Dan mereka (penduduk mekkah-MasTom) berkata: "Mengapa ia tidak membawa bukti kepada kami dari Tuhannya?"


sunat yang lawak bohong-bohongan muhammad kamu gede-gedein
sebagai kewajiban mengikuti millah ibrahim

sementara wahyu allah stw-mu
yang seratus persen kamu percayai asli dari allah, dari surga via jibril
kepada ibrahim sebagai sebuah tindakan iman sama sekali tidak ingin kamu tirukan

http://id.wikipedia.org/wiki/Isma%27il
Untuk sesuatu hikmah yang belum diketahui dan disadari oleh Nabi Ibrahim Allah mewahyukan kepadanya agar keinginan dan permintaan Sarah istrinya dipenuhi dan dijauhkanlah Isma'il bersama Hajar ibunya dan Sarah ke suatu tempat di mana yang ia akan tuju dan di mana Isma'il puteranya bersama ibunya akan ditempatkan dan kepada siapa akan ditinggalkan.


seorang anak (ismail) dibuang dari lingkungannya (kaumnya)
tentu saja karena ia memiliki pengaruh yang jahat, yang jelek terhadap lingkungannya
seperti manusia indonesia yang beradab mengasingkan (dan menghukum mati) amrozi dkk
ke nusakambangan yang terpencil dari pergaulan lingkungannya
\:D/

hayoo...
tirulah millah ibrahim untuk mengusir ismail dan keturunannya (arab)
agar tidak merusakkan kehidupan rumah tangga ibrahim dan dan kaumnya

tirukanlah millah ibrahim yang asli
yang tercatat di dalam al qur'an (ibrahim 37)
tinggalkan arab (keturunan ismail) dan pengaruhnya agar bangsamu tenang damai
sebagaimana dilakukan ibrahim yang meninggalkan ismail di padang gurun tandus
:finga:

ibrahim 37. Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan (meninggalkan - membuang - MasTom) sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau ....

http://id.wikipedia.org/wiki/Isma%27il
Di tempat di mana Masjidil Haram sekarang berada, berhentilah unta Nabi Ibrahim mengakhiri perjalanannya dan di situlah ia meninggalkan Hajar bersama puteranya dengan hanya dibekali dengan serantang bekal makanan dan minuman sedangkan keadaan sekitarnya tiada tumbuh-tumbuhan, tiada air mengalir, yang terlihat hanyalah batu dan pasir kering.

Alangkah sedih dan cemasnya Hajar ketika akan ditinggalkan oleh Ibrahim seorang diri bersama dengan anaknya yang masih kecil di tempat yang sunyi senyap dari segala-galanya kecuali batu gunung dan pasir.

Mirror 1: (untuk mendengarkan lawakanmu-MasTom)
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Tue Oct 21, 2014 11:03 am

MasTom wrote:

kuisa wrote:Kamu mah kelasnya si JGA, tukang ojek, siapa lagi tuh, bloonnya ga kira2.

Efrata lebih mending deh, kalau ga ngerti nanya, tapi tidak ngeyel macammu.



kemampuan diskusi dan etika diskusimu payah
alih-alih menutupi ketidakmampuan dirimu
yang tidak sanggup menghadirkan argumentasi logis
untuk membantah postinganku,
[b]dirimu menuliskan sampah yang tidak bermutu[/b]
:butthead:

maka tepat sekali
kalau aku menjuluki isi kepalamu "lumpur septik tank"
yang harus disedot mobil tinja
:green:

mana bisa dirimu membuat argumentasi logis
yang membantah postinganku sebelumnya yang aku kutip lagi di bawah ini

MasTom wrote:sunat kok didasarkan hadist lawakan
bahwa ibrahim sunat pakai kapak (gara-gara burungnya liat banget)
muhammad ibn abdullah ibn abdul muthalib bener-bener pelawak besar
:rolling:

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata sesungguhnya Rasulullah Saw. bersabda: Nabi Ibrahim As. Berkhitan setelah berumur 80 tahun dan ia berkhitan dengan kapak (Muttafaqun 'Alaihi)

orang arab yang ngaku-aku keturunan ibrahim pada enggak bersunat
kalau sudah sunat, muhammad kagak bakalan nyuruh mereka sunat bila mereka masuk islam
bakalan habis burung mereka (arab yang masuk islam) dipotong dua kali
:rolling:

- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan



Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby efrata » Tue Oct 21, 2014 1:04 pm

kuisa wrote:Kamu aneh juga ya :-k

A. Sumber hukum no.1 adalah AlQuran
B. Sumber hukum no.2 adalah hadits
Menurutmu lebih kuat mana no1 atau no2?

Jika terdapat sesuatu hadits yg bertentangan dengan AlQuran, maka yang diragukan mesti hadits karena berada pada tingkat yang lebih rendah.
Untuk khitan, kamu cek saja apakah bertentangan dengan AlQuran atau tidak! Jika bertentangan maka hadits khitan patut diragukan dan tidak layak diamalkan.

Tentang Khitan
ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan.
ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim).

Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123)


Sudah cukup jelas?
Alasan apa yang bisa kamu bawa sehingga harus membenturkan AlQuran dan hadits ttg khitan ini?


selfclaim quran dunk, kan quran yang selfclaim kalo kitab yang lengkap dan jelas serta terang dan tidak ada keraguan didalamnya.
maka aneh dunk kok harus ada hadist, kan bisa disimpulkan kalo quran tidak sesuai dengan selfclaim
kan tidak ada perintah sunat d quran
:-s
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Tue Oct 21, 2014 1:34 pm

kuisa wrote:Kamu aneh juga ya :-k

A. Sumber hukum no.1 adalah AlQuran
B. Sumber hukum no.2 adalah hadits
Menurutmu lebih kuat mana no1 atau no2?

Jika terdapat sesuatu hadits yg bertentangan dengan AlQuran, maka yang diragukan mesti hadits karena berada pada tingkat yang lebih rendah.
Untuk khitan, kamu cek saja apakah bertentangan dengan AlQuran atau tidak! Jika bertentangan maka hadits khitan patut diragukan dan tidak layak diamalkan.

Tentang Khitan
ada hadits meriwayatkan Nabi Muhammad menyuruh berkhitan.
ada hadits bahwa khitan diamalkan Nabi2 sebelumnya (Ibrahim).

Dalam AlQuran terdapat pernyataan "Ikuti Allah dan ikuti Rasul" dan "‘ikutilah millah Ibrahim seorang yang hanif’. (QS. An Nahl :123)


Sudah cukup jelas?
Alasan apa yang bisa kamu bawa sehingga harus membenturkan AlQuran dan hadits ttg khitan ini?
efrata wrote:selfclaim quran dunk, kan quran yang selfclaim kalo kitab yang lengkap dan jelas serta terang dan tidak ada keraguan didalamnya.
maka aneh dunk kok harus ada hadist, kan bisa disimpulkan kalo quran tidak sesuai dengan selfclaim
kan tidak ada perintah sunat d quran
:-s
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Lengkap tidak berarti semua hal ditulis

31:27. Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering) nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
kuisa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Tue Oct 21, 2014 3:40 pm

kuisa wrote:Lengkap tidak berarti semua hal ditulis


ngelawak loe ya.....
:finga:

kitab lawakan gitu dibilang sempurna lengkap
sehingga ... perlu dilengkapi sama ocehan pelawak (hadist) besar muhammad bin abdullah

pelawak besar yang kagak dipercaya kaumnya, kagak pakai bukti nyata
tapi kitab lawakannya dianggap suci dan dibela sama pelawak-2 kecil macam kuisa
:rolling:

kitab contekan dan bohongan katanya berisi petunjuk jelas ....
tapi muhammad sendiri pusing ngejelasin dan nunggu wahyu berikutnya
giliran ulama tafsir .. mereka perlu banyak-banyak pinjem kitab tetangga sebelah buat ngejelasin
:rofl:

al maa'idah 101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.


Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby taqiya » Fri Dec 23, 2016 5:31 pm

Aturan gua gini......
Yg petama Quran, kalo gak jelas / tidak ada ikut Hadis tapi yg sahih

Titik ....

Kalo dihadis gak ada ya terpaksa nyontek ke Kitab sebelumnya


Titik......
taqiya
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Dec 20, 2016 6:58 am

Previous

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]