.

Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 9:04 am

kuisa wrote:Sudah tau ada perintah, seharusnya tidak perlu alasan lagi dong.


simplyguest wrote:Emangnya muslim.
Yang kalau dikasih perintah sama pemimpin agamanya, tidak perlu tahu alasannya lagi. Kayak kebo aja.

Baca dong, yang ngasih perintah itu Tuhan, bukan sekedar bos kebo.. hadeeh

kuisa wrote:Nah kalau maksudnya itu adalah alasan firman turun lagi, bunyinya harusnya bedalah, misalnya:

5:4 Inilah sebabnya ayat sunat turun lagi: semua orang yang keluar dari Mesir, yakni yang laki-laki, semua prajurit, telah mati di padang gurun di tengah jalan, setelah mereka keluar dari Mesir.

Tuh kan bener yang pernah saya bilang. Nalar kamu itu udah cacat parah.
Kalimatnya sederhana dan jelas. Sudah ada penjelasannya dari konteks ayat.
Eh, malah masih minta kalimatnya diubah, harus dirinci sampai detail seperti ke orang idiot.

Muslim memang spesies ajaib.
Mirror 1: ayat sunat turun lagi
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Ya, sangat jelas. Sunat lagi untuk kedua kali :finga:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Mon Oct 06, 2014 9:30 am

kuisa wrote:Sudah tau ada perintah, seharusnya tidak perlu alasan lagi dong.
simplyguest wrote:Emangnya muslim.
Yang kalau dikasih perintah sama pemimpin agamanya, tidak perlu tahu alasannya lagi. Kayak kebo aja.
kuisa wrote:Baca dong, yang ngasih perintah itu Tuhan, bukan sekedar bos kebo.. hadeeh

Tetap aja harus tahu alasannya, mau dari siapa kek perintahnya.
Bukan kayak muslim, yang kayak kebo diperintah sama tuhannya, yang ngurus umatnya juga kayak bos kebo.

kuisa wrote:Nah kalau maksudnya itu adalah alasan firman turun lagi, bunyinya harusnya bedalah, misalnya:

5:4 Inilah sebabnya ayat sunat turun lagi: semua orang yang keluar dari Mesir, yakni yang laki-laki, semua prajurit, telah mati di padang gurun di tengah jalan, setelah mereka keluar dari Mesir.
Tuh kan bener yang pernah saya bilang. Nalar kamu itu udah cacat parah.
Kalimatnya sederhana dan jelas. Sudah ada penjelasannya dari konteks ayat.
Eh, malah masih minta kalimatnya diubah, harus dirinci sampai detail seperti ke orang idiot.

Muslim memang spesies ajaib.
kuisa wrote:Ya, sangat jelas. Sunat lagi untuk kedua kali :finga:

Nah, itulah yang ada di otak kamu yang cacat itu.
Makanya saya bilang, cepet sunat bapakmu dan kakekmu itu sekali lagi untuk kedua kalinya.
Mirror 1: ayat sunat turun lagi
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby NYFGbY » Mon Oct 06, 2014 10:16 am

NYFGbY wrote:Sampai kapanpun si Kuisa ga akan bisa membaca ayat ini...

Yosua
5:4 Inilah sebabnya Yosua menyunat mereka: semua orang yang keluar dari Mesir, yakni yang laki-laki, semua prajurit, telah mati di padang gurun di tengah jalan, setelah mereka keluar dari Mesir.
5:5 Sebab, semua orang yang keluar dari Mesir itu telah bersunat, tetapi semua orang yang lahir di padang gurun dalam perjalanan sejak keluar dari Mesir, belum disunat.
5:6 Sebab empat puluh tahun lamanya orang Israel itu berjalan melalui padang gurun, sampai habis mati seluruh bangsa itu, yakni prajurit yang keluar dari Mesir, yang tidak mendengarkan firman TUHAN. Kepada mereka itu TUHAN telah bersumpah, bahwa Ia tidak akan mengizinkan mereka melihat negeri yang dijanjikan TUHAN dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.
5:7 Tetapi anak-anak mereka yang telah dijadikan-Nya ganti mereka, mereka itulah yang disunat Yosua, sebab mereka belum bersunat, karena mereka tidak disunat dalam perjalanan.

Gue yakin, dia akan pura2 gak liat itu tulisan. Sama sperti ketika @ laulan menulisnya, dgn sengaja dipotong dan dibuang.


kuisa wrote:Coba dipikir lagi:

Yosua 5:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Buatlah pisau dari batu dan sunatlah lagi orang Israel itu, untuk kedua kalinya."

Lihat, firmah tuhan gimana: Sunat lagi untuk kedua kali

Ya yg kedua kali, karna ada yg PERTAMA KALI. Kamu akan tau kapan yg pertama kali itu klo bisa


Hanya kebeneran saja orang yang sudah sunat sudah mati semua, makanya yang tersisa (yang belum sunat) saja yang disunat

Saya curiga, Yosua lah yang disunat 2 kali :-k

Ha ha omong asbun, mula² bilang yg udah sunat sudah mati semua, eh... disambung Yosua disunat 2 kali, kan yg udah sunat dah pada MATI SEMUA?

ayat 5.4 juga aneh tuh, sudah jelas dikasih perintah sunat, masih cari penyebab lagi.

Nah biar nalarmu rada terbuka dikit, kenapa ada perintah lagi dan sunat kedua kali, coba engkau cari tau dan tuliskan APA BUNYI PERINTAH SUNAT ITU...
Klo engkau tau bunyi perintah itu akan lebih gampang utk membuka nalarmu yg udah membeku itu.
Silahkan....
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 10:26 am

NYFGbY wrote:Nah biar nalarmu rada terbuka dikit, kenapa ada perintah lagi dan sunat kedua kali, coba engkau cari tau dan tuliskan APA BUNYI PERINTAH SUNAT ITU...
Klo engkau tau bunyi perintah itu akan lebih gampang utk membuka nalarmu yg udah membeku itu.
Silahkan....
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Ga perlu, perintahnya sudah jelas, lagi untuk kedua kali, yang butuh menjelaskan kan anda, bukan saya :-"
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby NYFGbY » Mon Oct 06, 2014 11:38 am

kuisa wrote:Ga perlu, perintahnya sudah jelas, lagi untuk kedua kali, yang butuh menjelaskan kan anda, bukan saya :-"



Ayo tuliskan, jangan pura² gak ngertin, itu lho perintah sunat yg pada Abraham yg engkau dan bokapmu ikuti supaya menjadi keturunan Abraham pula.


Jangan pura² gak tau deh.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby NYFGbY » Mon Oct 06, 2014 11:43 am

Oya kuisa, udah kau tanyakah pada bokapmu, apa setelah disunat maka bokapmu SUDAH SAH JADI KETURUNAN ABARAHAM?
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Mon Oct 06, 2014 11:49 am

Mungkin bapaknya kuisa sudah merasa sah, tapi menurut nalarnya kuisa sih sunat sekali itu belum cukup.
Harus potong lagi untuk kedua kalinya.

Snip.. snip... nyengir deh bapaknya kuisa..
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 11:51 am

simplyguest wrote:Mungkin bapaknya kuisa sudah merasa sah, tapi menurut nalarnya kuisa sih sunat sekali itu belum cukup.
Harus potong lagi untuk kedua kalinya.

Snip.. snip... nyengir deh bapaknya kuisa..

jangan meluculah, perintah jangan dipermainkan
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Mon Oct 06, 2014 11:52 am

NYFGbY wrote:Nah biar nalarmu rada terbuka dikit, kenapa ada perintah lagi dan sunat kedua kali, coba engkau cari tau dan tuliskan APA BUNYI PERINTAH SUNAT ITU...
Klo engkau tau bunyi perintah itu akan lebih gampang utk membuka nalarmu yg udah membeku itu.
Silahkan....


kuisa wrote:Ga perlu, perintahnya sudah jelas, lagi untuk kedua kali, yang butuh menjelaskan kan anda, bukan saya :-"


cuma disuruh nuliskan saja enggak berani
takut ajaran palsu ala arabnya nyungsep di bawah terang perintah asli

mana ada perintah sunat kepada ibrahim di al qur'an
karena itu jelas kalau sunat arab itu nyontek bin nyolong dari kitab musa
:finga: :finga:


karena proses cuci otak dengan ajaran arab
maka otak kuisa berubah menjadi lumpur bau yang hrs disedot mobil tinja

dengan kualitasnya tipikal pikiran muslim yang seperti itu
tidaklah kuisa akan belajar memahami yang bung NYFGbY sampaikan di bawah ini

NYFGbY wrote:Sampai kapanpun si Kuisa ga akan bisa membaca ayat ini...

5:7 Tetapi anak-anak mereka yang telah dijadikan-Nya ganti mereka, mereka itulah yang disunat Yosua, sebab mereka belum bersunat, karena mereka tidak disunat dalam perjalanan.

Gue yakin, dia akan pura2 gak liat itu tulisan. Sama sperti ketika @ laulan menulisnya, dgn sengaja dipotong dan dibuang.

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by MasTom on Mon Oct 06, 2014 4:08 pm, edited 1 time in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Mon Oct 06, 2014 12:00 pm

simplyguest wrote:Mungkin bapaknya kuisa sudah merasa sah, tapi menurut nalarnya kuisa sih sunat sekali itu belum cukup.
Harus potong lagi untuk kedua kalinya.

Snip.. snip... nyengir deh bapaknya kuisa..
kuisa wrote:jangan meluculah, perintah jangan dipermainkan

Kata2 saya di atas itu serius kok. Sudah sesuai dengan nalarmu kan?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 09, 2014 10:56 am

meskipun bapaknya kuisa disunat habis
kuisa kagak bakalan menemukan ayat sunat di dalam al qur'an
perintah sunat itu sendiri adalah perintah muhammad - dicatat dalam hadist

jika bapaknya kuisa sunat karena menuruti perintah an nahl 123
agar muslim mengikuti agama ibrahim (diantaranya kewajiban bersunat)

maka kitab musa jelas lebih baik daripada al qur'an
karena kitab musa jelas memuat perintah sunat kepada ibrahim
dan sekaligus mengatur teknis pelaksanaannya
:-"

muslim bersunat bersandar pada hadist (omongan muhammad)
berdasarkan cerita dongeng atau lainnya
yang pernah didengar atau dipungut muhammad dari bangsa lain
bangsa arab sendiri (misal kakek utsaim bin kulaib) tidak mempunyai kebiasaan bersunat
sehingga disuruh muhammad untuk berkhitan ketika kakeknya itu masuk islam
:-#

http://almubayyin.wordpress.com/kristol ... ang-sunat/
Dari Utsaim bin Kulaib dari bapaknya dari kakeknya bahwasanya kakeknya datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata. “Aku telah masuk Islam”. Maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadanya : Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah” [Hasan, Dikeluarkan Abu Daud (356), Ahmad (3/415) dan Al-Baihaqi (1/172)

Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 09, 2014 11:30 am

kuisa takut menuliskan perintah sunat dari kitab musa
karena tahu bersunat yang menjadi kewajiban muslim
(dengan alasan mengikuti agama ibrahim - an nahl 123)
ternyata tidak didasarkan atas perintah bersunat
yang asli berasal allah swt (dalam al qur'an)
:finga:

kuisa tahu
jika ada dua kitab berbeda (kitab musa dan al qur'an)
dimana yang satu (kitab musa) menuliskan kewajiban sunat
dan yang lain (al qur'an) tidak menuliskan
maka ia tahu bahwa praktek sunat yang dilakukan bapaknya
adalah mengikuti kitab musa bukan kitab al qur'an

atau ...kemungkinan lain,
ia tahu bahwa alasan kewajiban praktek bersunat
dengan alasan karena mengikuti ibrahim seperti yg diajarkan oleh para ulamanya
itu jelas merupakan kebohongan - BOHONG BESAR

karena sesungguhnya sunat berdasarkan perintah muhammad
dan tradisi sunat sendiri tidak dikenal bangsa arab (kakek utsain bin kulaib)


terlihat bahwa
ketakutan kuisa adalah karena ia tidak berani melihat kebenaran yang sejati
kuisa lebih senang memegangi kebenaran "palsu" yang tidak ada dasar hukum
karena takut melihat bahwa ia (bapaknya) telah murtad karena mengikuti perintah musa
sekaligus takut karena melihat islam salah, islam bohong dalam hal sunat
dan terutama kuisa takut berakhir dengan kemurtadan seperti halnya Jerry Rassamni
:finga:

http://www.fromjihadtojesus.com/
Jerry Rassamni grew up as militant Muslim fighting against Christians during the Lebanese Civil War....
...
Rassamni continues, “In our quest for the truth, we must never be afraid to question—for not to question is slavery of the mind on the altar of ignorance. It is the greatest irony that men and women live and die enslaved without ever peering beneath the surface, without looking for the truth. I could have lived and died as a slave to ideas I had cherished much of my life, if like Pilate, I hadn’t take the time to look beneath the surface of those beliefs. Instead, I chose to examine the evidence in search of the truth.”

Mirror 1: Rassamni continues
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by MasTom on Thu Oct 09, 2014 12:22 pm, edited 1 time in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 09, 2014 11:43 am

MasTom wrote:I chose to examine the evidence in search of the truth.”

Mas Tom g usah khawatir, saya sudah periksa alkitab dan setuju dengan pendapat orang2 lainnya yang juga sudah periksa -walaupun mereka bukan muslim-, bahwa isi dari kitab tsb sebagian besar sampah, dan saya sudah periksa pula AlQuran dan menyimpulkan inilah Materpiece.

Oya, muslim mengikuti perintah sunat memang karena ada dasar haditsnya, bukan berdalil dengan alkitab.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 09, 2014 1:35 pm

MasTom wrote:I chose to examine the evidence in search of the truth.”


kuisa wrote:Mas Tom g usah khawatir, saya sudah periksa alkitab dan setuju dengan pendapat orang2 lainnya yang juga sudah periksa -walaupun mereka bukan muslim-, bahwa isi dari kitab tsb sebagian besar sampah, dan saya sudah periksa pula AlQuran dan menyimpulkan inilah Materpiece.


berdasarkan perintah sunat kepada ibrahim saja
bagi pencari kebenaran sejati akan menemukan
]bahwa alqur'an adalah sampah kebohongan muhammad
dan ini didukung oleh tetangga muhammad bahkan keluarga (paman) muhammad

sementara sunat ibrahim dengan jelas dituliskan di kitab musa
menunjukkan bahwa perintah sunat bagi keturunan ibrahim itu otentik
berasal dari TUHAN sembahan ibrahim
artinya kitab Musa itu adalah kitab yang benar BERHARGA

kegigihanmu (baca ngotot) bahwa al qur'an berharga
menunjukkan ketakutanmu terhadap kebenaran
dan kesukaanmu terhadap kebohongan
:-"

kuisa wrote:Oya, muslim mengikuti perintah sunat memang karena ada dasar haditsnya, bukan berdalil dengan alkitab.


orang arab tidak mengenal sunat (fakta :kakek utsain bin kulaib tidak bersunat)
menunjukkan sunat bukanlah sebuah tradisi yang dilembagakan
dalam kehidupan bangsa arab yang mengaku sebagai keturunan ismail (dan ibrahim)

jadi jelas bahwa perintah muhammad agar muslim bersunat
itu merupakan colongan dari bangsa yahudi (kitab musa)
[-X

dan apabila sunat itu merupakan sebuah hukum yang wajib bagi muslim
yang menyebabkan orang tidak bersunat dikategorikan musryik (kafir)
maka perintah itu haruslah dituliskan dalam kitab utama bukan di hadist
sebagaimana shalat diwajibkan di kitab alqur'an dan teknis di hadist
dan orang yang meninggalkan shalat adalah kafir

atau pun bila perintah sunat itu hanya ada di dalam hadits
maka perintah itu haruslah dalam kumpulan hadits qudsi
yang berarti memang berasal wahyu allah tetapi yang tidak dimuat dalam al qur'an

nah kuisa...
saya kutip al kindy yang jelas membedakan
seorang pecinta kebenaran dengan pecinta kebohongan
agar dirimu mengerti siapa dirimu sebenarnya
:green:

"Seeking Truth?“
We ought not to be embarrassed about appreciating the truth and obtaining it wherever it comes from, even if it comes from races distant and nations different from us. [color=#FF0000]Nothing should be dearer to the seeker of truth than the truth itself
, and there is no deterioration of the truth, nor belittling either of one who speaks it or conveys it”
[/color]
Al-Kindi (Alkindus 801-873AD),
Muslim Arab philosopher, mathematician, astronomer, physician, and musician.

Mirror 1: I chose to examine the evidence in search of the truth
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 09, 2014 3:08 pm

MasTom wrote:orang arab tidak mengenal sunat (fakta :kakek utsain bin kulaib tidak bersunat)
menunjukkan sunat bukanlah sebuah tradisi yang dilembagakan
dalam kehidupan bangsa arab yang mengaku sebagai keturunan ismail (dan ibrahim)

jadi jelas bahwa perintah muhammad agar muslim bersunat
itu merupakan colongan dari bangsa yahudi (kitab musa)
[-X

Saya belum pernah ketemu riwayat ttg sunatan masal di arab pada saat orang2 berbondong2 masuk Islam, jadi menurut saya mereka rata2 sudah disunat sebelumnya.
Cerita Ibrahim disunat tidak diambil muslim dari yahudi, tapi dari hadits:

Nabi Ibrahim berkhitan setelah beliau berusia 80 tahun” [Dikeluarkan oleh Al-Bukhari (6298), Muslim (2370), Al-Baihaqi (8/325), Ahmad (2/322-418)

dan apabila sunat itu merupakan sebuah hukum yang wajib bagi muslim
yang menyebabkan orang tidak bersunat dikategorikan musryik (kafir)
maka perintah itu haruslah dituliskan dalam kitab utama bukan di hadist
sebagaimana shalat diwajibkan di kitab alqur'an dan teknis di hadist
dan orang yang meninggalkan shalat adalah kafir

atau pun bila perintah sunat itu hanya ada di dalam hadits
maka perintah itu haruslah dalam kumpulan hadits qudsi
yang berarti memang berasal wahyu allah tetapi yang tidak dimuat dalam al qur'an

Kamu ga usah repot2 ikut2an menentukan apa yang wajib atau tidak bagi muslim.
Rumusan ibadat wajib, sunat, makruh dll sudah selesai berabad-abad yang lalu, fatwa2 ulama masa kini hanya berkisar masalah kontemporer dan belum ditemui dimasa lalu saja.

"Seeking Truth?“
We ought not to be embarrassed about appreciating the truth and obtaining it wherever it comes from, even if it comes from races distant and nations different from us. [color=#FF0000]Nothing should be dearer to the seeker of truth than the truth itself
, and there is no deterioration of the truth, nor belittling either of one who speaks it or conveys it”
[/color]
Al-Kindi (Alkindus 801-873AD),
Muslim Arab philosopher, mathematician, astronomer, physician, and musician.

terima kasih untuk Alkindi nya. :goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 09, 2014 4:11 pm

MasTom wrote:orang arab tidak mengenal sunat (fakta :kakek utsain bin kulaib tidak bersunat)
menunjukkan sunat bukanlah sebuah tradisi yang dilembagakan
dalam kehidupan bangsa arab yang mengaku sebagai keturunan ismail (dan ibrahim)

jadi jelas bahwa perintah muhammad agar muslim bersunat
itu merupakan colongan dari bangsa yahudi (kitab musa)
[-X


kuisa wrote:Saya belum pernah ketemu riwayat ttg sunatan masal di arab pada saat orang2 berbondong2 masuk Islam, jadi menurut saya mereka rata2 sudah disunat sebelumnya.


mikiiirrrrr....dikit knafa sih?
kau tidak memberi satu pun bukti ataupun analisa atas bukti itu
kau cuma omdo "menurut saya mereka rata-rata sudah disunat"

padahal sudah sangat jelas
pertama' kisah kakek utsain itu jelas menunjukkan bahwa ia BELUM SUNAT
itu berarti sunat bukanlah menjadi tradisi di masyarakat arab

kedua, hadits yang memerintahkan sunat bagi kaum musryirk yang masuk islam
menunjukkan bahwa arab umumnya tidak bersunat

kalau bersunat sudah umum di kalangan bangsa arab (musrykin)
sebelum diwajibkan oleh muhammad (bukan oleh allah stw-dimuat di qur'an)
apa mungkin mereka (kakek utsain dan musrykin arab) bakalan bersunat dua kali?
:finga:

Hadits riwayat Abu Dawud
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Artinya: Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah

- Hadits riwayat As-Syaukani dalam At-Talkhis Al-Jabir
من أسلم فليختتن
Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan


kuisa wrote:Cerita Ibrahim disunat tidak diambil muslim dari yahudi, tapi dari hadits:

Nabi Ibrahim berkhitan setelah beliau berusia 80 tahun” [Dikeluarkan oleh Al-Bukhari (6298), Muslim (2370), Al-Baihaqi (8/325), Ahmad (2/322-418)


dongeng sampah...
bukan bersumber dari wahyu...bukan hadis qudsi
mana sunatnya pakai kampak lagi..memangnya burungnya ibrahim sudah liat banget
itu cuman lawakan muhammad doang
[-X

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata sesungguhnya Rasulullah Saw. bersabda: Nabi Ibrahim As. Berkhitan setelah berumur 80 tahun dan ia berkhitan dengan kapak (Muttafaqun 'Alaihi)



MasTom wrote:dan apabila sunat itu merupakan sebuah hukum yang wajib bagi muslim
yang menyebabkan orang tidak bersunat dikategorikan musryik (kafir)
maka perintah itu haruslah dituliskan dalam kitab utama bukan di hadist
sebagaimana shalat diwajibkan di kitab alqur'an dan teknis di hadist
dan orang yang meninggalkan shalat adalah kafir

atau pun bila perintah sunat itu hanya ada di dalam hadits
maka perintah itu haruslah dalam kumpulan hadits qudsi
yang berarti memang berasal wahyu allah tetapi yang tidak dimuat dalam al qur'an


kuisa wrote:Kamu ga usah repot2 ikut2an menentukan apa yang wajib atau tidak bagi muslim.
Rumusan ibadat wajib, sunat, makruh dll sudah selesai berabad-abad yang lalu, fatwa2 ulama masa kini hanya berkisar masalah kontemporer dan belum ditemui dimasa lalu saja.


masa iya sih allah stw lupa mewahyukan perintah sunat?
coba kau pikir lagi dengan tenang
enggak shalat - kafir...enggak sunat juga kafir
perintah shalat ada di al qur'an - petunjuk teknis di dalam hadist
perintah sunat .. nggak ada di al qur'an .... cuman ada di hadist
:-"


MasTom wrote:"Seeking Truth?“
We ought not to be embarrassed about appreciating the truth and obtaining it wherever it comes from, even if it comes from races distant and nations different from us. [color=#FF0000]Nothing should be dearer to the seeker of truth than the truth itself
, and there is no deterioration of the truth, nor belittling either of one who speaks it or conveys it”
[/color]
Al-Kindi (Alkindus 801-873AD),
Muslim Arab philosopher, mathematician, astronomer, physician, and musician.


kuisa wrote:terima kasih untuk Alkindi nya.


dirimu mengaku sebagai "truth seeker"? sebagai hamba "al Haqq"?
NGGAK PERCAYA DEH...
:finga:
Mirror 1: mana sunatnya pakai kampak lagi..memangnya burungnya ibrahim sudah liat banget
Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby loulan » Sat Oct 11, 2014 5:56 am

NGOMONG2 ATAS DASAR APA KOK MUSLIM SUNAT, EMANG ADA ALLAH SWT MEMERINTAHKAN MUSLIM SUNAT?
loulan
 
Posts: 38
Joined: Thu Mar 18, 2010 3:57 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby efrata » Mon Oct 13, 2014 11:42 am

kalo di quran ga ada, kenapa dilakukan?
kalo bersandar ma hadis, kuat mana sih? quran dan hadis?
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Tue Oct 14, 2014 8:32 am

ya lebih kuat-an al qur'an dong
kan dari allah swt (katanya siiih...- padahal dari muhammad juga..hi hi hi)
:goodman:

sementara hadist itu cuman omongan muhammad doang
yang kadang malah isinya lawakan atau olok-olok
terhadap nabi lain seperti misalnya terhadap ibrahim, musa dan lainnya
"burungnya ibrahim alot banget...pisau kagak mempan...pakai kapak"
"nabi musa burungnya kecil....dan pelernya bengkak"
dan lainnya
[-X

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata sesungguhnya Rasulullah Saw. bersabda: Nabi Ibrahim As. Berkhitan setelah berumur 80 tahun dan ia berkhitan dengan kapak (Muttafaqun 'Alaihi)

Dalam riwayat al-Bukhari yang lain dari Abu Hurairah dari Nabi saw bersabda, "Bani Israil mandi dengan telanjang, sebagian melihat kepada yang lain. Sementara Musa mandi sendiri. Mereka berkata, 'Musa tidak mau mandi bersama kita kecuali karena dia itu memiliki dua buah pelir yang besar." Suatu hari Musa mandi, dia meletakkan bajunya di atas batu, lalu batu itu berlari membawa bajunya. Musa memburunya (dengan bertelanjang bugil gil ....- MasTom) sambil berkata, ‘Bajuku wahai batu.’ Sampai Bani Israil melihat Musa. Mereka berkata, ‘Demi Allah Musa tidak apa-apa.’ Lalu Musa mengambil bajunya dan memukuli batu itu.” Abu Hurairah berkata, "Demi Allah pukulan Musa membekas di batu itu enam atau tujuh kali pukulan."


kewajiban bersunat atas dasar hadist ini jelas pewajiban yang ngawur
tidak ada perintah "arahan" dari allah swt
tapi tiba-tiba nyelonong "petunjuk" dari muhammad berupa hadist

ini sangat beda dengan perintah sholat
dimana jelas ada arahan allah swt (al baqarah 238; Al Israa' 78 dsbnya)
dan diikuti dengan petunjuk teknis dari muhammad (tata cara berwudhu, jumlah rakaat dsb)

mungkin ini berarti al qur'an memang sebenarnya tidak lengkap
karena tidak ada perintah "arahan" bersunat dari allah swt?
sehingga perlu dilengkapi "arahan wajib" hadist muhammad
:snakeman:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Tue Oct 14, 2014 10:44 am

loulan wrote:NGOMONG2 ATAS DASAR APA KOK MUSLIM SUNAT, EMANG ADA ALLAH SWT MEMERINTAHKAN MUSLIM SUNAT?

An-Nisa ayat 59. "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya..........dst"


efrata wrote:kalo di quran ga ada, kenapa dilakukan?
kalo bersandar ma hadis, kuat mana sih? quran dan hadis?

emang ada larangannya di AlQuran?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users