.

Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 10:55 am

loulan wrote:Ismael bukan anak yg dikurbankan. Alasannya: 102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar." ______ Yang disembelih itu yang sampai (pada umur yang sanggup) berusaha alias BALIGH. Kalau Ismael yg disembelih maka sebelom Ishak lahir (jarak usia Ismael dgn Ishak 13 tahun). Berarti plg tinggi Ismael berusia 12 tahun wkt penyembelihan. Ini bertentangan dgn kondisi anak sudah BALIGH. (Tapi mustahil juga jarak ke lahirnya ishak cuma 1 tahun krn dgn demikian ujian itu mlh jd cuma lucu2an toh Ibrahim sdh tahu akan ada gantinya, hrs antara 2-3 tahun sblom kelahiran Ishak). _______ Jamannya purbakala yg disebut BALIGH kalau sdh berusia di atas 21 tahun. Di kita 17 tahun, di amrik/eropa dll 18 tahun.
Mirror 1: seluruh bangsa
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan siapa yang dikurbankan, saya setuju jika ada yang bilang Ismail, tapi tidak merasa perlu membantah jika ada yang bilang Ishaq.

Cuma saya ingin bertanya 1 hal
Jamannya purbakala yg disebut BALIGH kalau sdh berusia di atas 21 tahun. Di kita 17 tahun, di amrik/eropa dll 18 tahun.

Dapat info darimana?
Terus ttg 17 dan 18 tahun, menurut saya itu kesepakatan, bukan realita.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby Joe Andmie » Thu Oct 02, 2014 11:23 am

kuisa wrote:Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan siapa yang dikurbankan, saya setuju jika ada yang bilang Ismail, tapi tidak merasa perlu membantah jika ada yang bilang Ishaq.


Lah kok terbalik sama TSnya, tak takut disemprot?
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Thu Oct 02, 2014 12:13 pm

duren wrote:Wkwkwk
Baru ini gw jumpa muslim seajaib si Kuisa
Gimana caranya DISUNAT DUA KALI
kuisa wrote:Kok tanya ke saya? yang ajaib itu buku saktinya, baca lagi:

Yosua 5:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Buatlah pisau dari batu dan sunatlah lagi orang Israel itu, untuk kedua kalinya."

Buat orang yang nalarnya udah rusak (gara2 benturan di otak) seperti kuisa, emang logika yang ditangkep bakal ngawur abis.
Padahal dari konteks ayat2 selanjutnya udah jelas kalo perintah sunat itu adalah bagi yang belum di sunat.

simplyguest wrote:Itu adalah perintah kedua yang diberikan TUHAN pada bangsa Israel untuk melakukan sunat.
Dan sunat itu dilakukan hanya bagi yang belum disunat. Bukan berarti burungnya dipotong dua kali.

Makanya tu kepala jangan dijedot2in terus. Sayang kan, nalarnya jadi ikut rusak.
kuisa wrote:Bunyi ayat jangan diubah2 [-X

Gak ada yang ngerubah2 ayat. Cuma nalar kamu aja yang rusak.
Baca lagi ayat 4 dan 5nya :

5:4 Inilah sebabnya Yosua menyunat mereka: semua orang yang keluar dari Mesir, yakni yang laki-laki, semua prajurit, telah mati di padang gurun di tengah jalan, setelah mereka keluar dari Mesir.
5:5 Sebab, semua orang yang keluar dari Mesir itu telah bersunat, tetapi semua orang yang lahir di padang gurun dalam perjalanan sejak keluar dari Mesir, belum disunat.


Semua laki2 yang sebelumnya sudah disunat adalah orang2 yang keluar dari Mesir. Dan mereka sudah mati.
Kalau diartikan pake nalar rusakmu itu, berarti semua laki2 yang udah disunat (yang sudah mati & jadi mayat) itu mayat2nya harus digali, lalu disunat lagi untuk kedua kalinya?

Saya curiga.
Jangan2 kalo kamu hidup pada masa itu dan mendengar ada perintah di atas, kamu akan tetap maksa bapakmu untuk motong burungnya dua kali, meskipun bapakmu itu bukan orang Israel yang keturunan Abraham.
Lalu kamu bakal menggali kuburan kakekmu, lalu menyunat 'burung' dari mayat kakekmu itu. Padahal udah jelas maksud dari perintahnya adalah untuk menyunat yang belum disunat.

kuisa wrote:
Siapa yang mau sunat 2x?... ngacung

Coba usulin ke bapakmu.
Siapa tahu dengan dipotong burungnya dua kali versi nalarmu ini, dia bakal semakin dianggap sah sebagai keturunan Abraham.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kufirandproud » Thu Oct 02, 2014 1:09 pm

ini bukti ayat lain dimana quran mengira ibrahim punya anak bernama ishaq dan yakub:
[QS 6:83-84] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan kepada Ibrahim untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu telah Kami beri petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebahagian dari keturunannya yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

perhatikan tulisan yg sy perbesar.si awlo swt menganugerahkan ishaq dan yakub kepaddanya. nya itu jelas merefer ke ibrahim.
Mirror 1: Ibrahim
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 1:20 pm

kufirandproud wrote:ini bukti ayat lain dimana quran mengira ibrahim punya anak bernama ishaq dan yakub:
[QS 6:83-84] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan kepada Ibrahim untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu telah Kami beri petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebahagian dari keturunannya yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

perhatikan tulisan yg sy perbesar.si awlo swt menganugerahkan ishaq dan yakub kepaddanya. nya itu jelas merefer ke ibrahim.
Mirror 1: Ibrahim
Follow Twitter: @ZwaraKafir

cucu kan anugrah juga..
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 1:26 pm

kuisa wrote:
Siapa yang mau sunat 2x?... ngacung

simplyguest wrote:Coba usulin ke bapakmu.
Siapa tahu dengan dipotong burungnya dua kali versi nalarmu ini, dia bakal semakin dianggap sah sebagai keturunan Abraham.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Ya deh ayatnya keliru, saya maklumi.

Jadi ga ada yang mau disunat nih :-k
Ga ada yang mau ikutin Abraham? ikutin Yesus?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kufirandproud » Thu Oct 02, 2014 1:28 pm

Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby @muslimasli » Fri Sep 05, 2014 5:09 pm
Secara spesifik Al Qur'an tidak menyebut nama Nabi Ismail yang disembelih Nabi Ibrahim, tapi secara tersirat, ayat Al Qur'an jika dimaknai, maka Nabi Ismail yang disembelih Nabi Ibrahim, bukan Nabi Ishak.

QS. 37. Ash Shaaffaat

99. Dan Ibrahim berkata:"Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Tuhanku, dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku.
100. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar
102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."
103. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ).
104. Dan Kami panggillah dia: "Hai Ibrahim,
105. sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik
106. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.
107. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar
108. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
109. (yaitu)"Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim."
110. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.
111. Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan Kami beri dia kabar gembira dengan (kelahiran) Ishaq seorang nabi yang termasuk orang-orang yang saleh.

Dari rangkaian ayat diatas, dapat dimaknai sbb :

Awalnya Nabi Ibrahim berdoa kepada Allah minta dianugrahkan anak yang SHOLEH, dan Allah mengabulkan doa Nabi Ibrahim dengan memberikan seorang anak yang SABAR.

Anak yang SABAR itu adalah Nabi Ismail.

QS.21.85. Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli. Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.

Ayat 102 - 111 menceritakan proses penyembelihan Nabi Ismail.

Setelah semua proses penyembelihan selesai, doa Nabi Ibrahim kepada Allah minta dianugrahkan anak yang SHOLEH, dikabulkan Allah dengan lahirnya Nabi Ishaq.

Menurut Al Qur'an, penyembelihan Nabi Ismail dilakukan sebelum Nabi Ishaq dilahirkan.

:goodman:


perihal ts .ana akan mengekspos penipuan ente.
anda membuat seolah2 bahwa ismail lah yg hendak disembelih bukan ishaq krn ada tulisan di quran versi depag bahwa ismail itu anak SABAR sedangkan ishaq itu anak SALEH.
pertama anda bilang beberapa nabi dijuluki org2 sabar dr ayat quran 21:85 Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli. Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.
oke silakan cek quran berbahasa arabnya bahwa sabar itu adalah l-ṣābirīna = الصَّابِرِينَ

skrg berlanjut ke quran 37:101. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar
>> jgn langsung ge'er anda slim dgn terjemahan depag anda.coba kita lihat bhs arabnya ternyata ḥalīmin = حَلِيمٍ . ternyata depag hanya memalsukan saja terjemahan dgn sabar.ternyata quran 21:85 dgn 37:101 dimana depag menterjemahkan menjadi sabar ternyata adalah PENIPUAN
jelas teori ts ini jelas2 teori SAMPAH !!
dan jg ketahuan quran bs dirubah2 sm kalian sendiri
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kufirandproud » Thu Oct 02, 2014 1:40 pm

cucu kan anugrah juga..


jgn suka nambah2in kaliat awlo sendiri lah slim.ga tau malu apa??
oke deh ana perbaiki kesalahan quran ente deh biar ente kaga malu sm kesalahan ini>
[QS 6:83-84] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan kepada Ibrahim untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Yaqub cucunya kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu telah Kami beri petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebahagian dari keturunannya yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

hebat yeh ana ud bs melebihi awlo mu yg payah soal sejarah nabi2nya yahudi.kurang baik apa ana yg telah memperbaiki quran ente,awlo dan jibril berhutang terimakasih sm ana loh
Mirror 1: cucunya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kufirandproud » Thu Oct 02, 2014 1:42 pm

^ sambung atas

btw ente tahu kaga sih yakub itu punya saudara kembar ??
coba cari diquran ente atau dihaddis gih sono.kalo kaga ada berarti kitab seberang yg salah gitu yah :D
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 02, 2014 1:48 pm

kuisa wrote:Ya deh ayatnya keliru, saya maklumi.


makanya ... agar dirimu tidak menjadi malu
karena main potong seenak jidat kagak pakai otak
gue saranin elo panggil mobil tinja
buat sedotin isi kepala kau
:finga:

kuisa wrote:Jadi ga ada yang mau disunat nih


Kuisa ...
kau ini manusia tanpa kesadaran identitas jati diri
baca lagi ayatnya..sunat itu untuk siapa?
:butthead:

Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.


apa bener kau ini yakin dirimu keturunan ibrahim
sehingga merasa perlu sunat potong burung?
:finga:

kuisa wrote:Ga ada yang mau ikutin Abraham? ikutin Yesus?


klo muhammad beol di lapangan pasir dan di luar rumah
dan ceboknya pake batu 3 biji
apa bener kau ini sebagai PENGIKUT muhammad
juga NGIKUTIN cara beol dan cara cebok muhammad?

taruhan...
kalau elo bener ngikutin ... cara beolnya muhammad
gue transferin elo pulsa 500 000
gue yakin elo pasti kagak ngikutin
:rolling:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by MasTom on Thu Oct 02, 2014 2:13 pm, edited 2 times in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby NYFGbY » Thu Oct 02, 2014 1:49 pm

Muslim bermuka badak ketika mengutip tulisan dari netter lain...


loulan wrote: ?????????????????!????
Ismael bukan anak yg dikurbankan. Alasannya: 102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar." ______ Yang disembelih itu yang sampai (pada umur yang sanggup) berusaha alias BALIGH. Kalau Ismael yg disembelih maka sebelom Ishak lahir (jarak usia Ismael dgn Ishak 13 tahun). Berarti plg tinggi Ismael berusia 12 tahun wkt penyembelihan. Ini bertentangan dgn kondisi anak sudah BALIGH. (Tapi mustahil juga jarak ke lahirnya ishak cuma 1 tahun krn dgn demikian ujian itu mlh jd cuma lucu2an toh Ibrahim sdh tahu akan ada gantinya, hrs antara 2-3 tahun sblom kelahiran Ishak). _______ Jamannya purbakala yg disebut BALIGH kalau sdh berusia di atas 21 tahun. Di kita 17 tahun, di amrik/eropa dll 18 tahun.
Mirror 1: seluruh bangsa
Follow Twitter: @ZwaraKafir


Kuisa wrote:Saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan siapa yang dikurbankan, saya setuju jika ada yang bilang Ismail, ...bla bla ... bla...



Hei @Kuisa!! kenapa kau buang ayat yg ditulis oleh @loulan, itu?Sengaja kau buang ayat yg AKAN MENAMPAR MUKA MU SANDIRI, terlalu malukah engkau mengakui kesalahanmu?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 1:54 pm

kufirandproud wrote:^ sambung atas

btw ente tahu kaga sih yakub itu punya saudara kembar ??
coba cari diquran ente atau dihaddis gih sono.kalo kaga ada berarti kitab seberang yg salah gitu yah :D

ALQuran bukan buku sejarah Pakde, memang ada beberapa informasi masa lalu, tapi hanya sebatas yang diperlukan Tuhan untuk disampaikan.

kufirandproud wrote:oke deh ana perbaiki kesalahan quran ente deh biar ente kaga malu sm kesalahan ini>
[QS 6:83-84] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan kepada Ibrahim untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Yaqub cucunya kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu telah Kami beri petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebahagian dari keturunannya yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

hebat yeh ana ud bs melebihi awlo mu yg payah soal sejarah nabi2nya yahudi.kurang baik apa ana yg telah memperbaiki quran ente,awlo dan jibril berhutang terimakasih sm ana loh
Mirror 1: cucunya
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Ga perlu ditambahin kata cucu segala ga ada ruginya kok, namanya juga anugrah.

jgn suka nambah2in kaliat awlo sendiri lah slim.ga tau malu apa??

berarti pakde ga tau malu dong... masa nambahin kata cucu
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 2:02 pm

NYFGbY wrote:Muslim bermuka badak ketika mengutip tulisan dari netter lain...

Hei @Kuisa!! kenapa kau buang ayat yg ditulis oleh @loulan, itu?Sengaja kau buang ayat yg AKAN MENAMPAR MUKA MU SANDIRI, terlalu malukah engkau mengakui kesalahanmu?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir

bangun tidur cuci muka dulu deh, ga usah teriak2, saya lagi nanggapi ismail, yang dikutip ismail lah, kok ngatur2 orang




kuisa wrote:Ya deh ayatnya keliru, saya maklumi.

MasTom wrote:
makanya ... agar dirimu tidak menjadi malu

sip, terima kasih sudah mengaku ayatnya keliru,
masa disunat 2x ya, ayat ngaco
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kufirandproud » Thu Oct 02, 2014 2:14 pm

slim [email protected] segitu malunya sm kesalhan qurannya yg berkata ibrahim punya anak bernama ishaq dan yakub.lalu dirinya minta usul ditambahkan kata cucu kpd si yakub.
pdhl ibrahim punya banyak cucu,kok cuma disebut yakub saja??
ismail ga disebut??
saudara kembar si yakub kok ga disebut??

ayat ini jelas mengira bahwa ibrahim punya anak bernama ishaq dan yakub>>
[QS 6:83-84] Dan itulah hujjah Kami yang Kami berikan kepada Ibrahim untuk menghadapi kaumnya. Kami tinggikan siapa yang Kami kehendaki beberapa derajat. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu telah Kami beri petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebahagian dari keturunannya yaitu Daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

pembelaan anda sungguh ngasal dan tak berpendidikan.biar ente mudeng ana kasih ilustrasi sejenis seperti ayat quran 6:83-84 tsbt>

tuhan telah menganugerahkan kepada pak joko si budi dan badu kpdnya.
pertanyaan logika:
siapa budi dan badu itu ??
a) ke dua2nya adalah anak pak joko
b) budi itu anaknya pak joko,dan badu itu cucunya pak joko

note: cuma org TOLOL yg jwb b
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by kufirandproud on Thu Oct 02, 2014 2:16 pm, edited 1 time in total.
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Thu Oct 02, 2014 2:16 pm

kuisa wrote:Ya deh ayatnya keliru, saya maklumi.

Ayatnya gak keliru. Nalar kamu aja yang korslet, gara2 benturan di kepala.
Tau orang udah mati, kok ngotot minta harus disunat lagi.

Gali & sunat aja lagi mayat kakekmu. Lalu pelorotin celana bapakmu dan paksa dia untuk sunat kedua kali.
Biar dimatamu mereka berdua menjadi semakin sah sebagai keturunan Abraham.
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 02, 2014 2:21 pm

kuisa wrote:sip, terima kasih sudah mengaku ayatnya keliru,
masa disunat 2x ya, ayat ngaco


ayatnya kagak ngaco
sudah jelas dikatakan "bangsa israil yang lahir dalam perjalanan dipadang gurun belum sunat"

cuman saja ....yang kacau itu dirimu kuisa
isi kepalamu yang kudu disedot pake mobil tinja
main potong teks seenaknya saja
:axe:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 2:49 pm

kok pada maksa ayatnya bener sih, dibaca deh:

Yosua 5:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Buatlah pisau dari batu dan sunatlah lagi orang Israel itu, untuk kedua kalinya."

tuh, kan 2kali, ada kata lagi kok :-k
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 2:52 pm

kufirandproud wrote:slim [email protected] segitu malunya sm kesalhan qurannya yg berkata ibrahim punya anak bernama ishaq dan yakub.lalu dirinya minta usul ditambahkan kata cucu kpd si yakub.

wah ga bener nih orang, membolakbalikkan fakta. tak patut... tak patut [-X
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby MasTom » Thu Oct 02, 2014 3:08 pm

kuisa wrote:kok pada maksa ayatnya bener sih, dibaca deh:

Yosua 5:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Buatlah pisau dari batu dan sunatlah lagi orang Israel itu, untuk kedua kalinya."

tuh, kan 2kali, ada kata lagi kok :-k


otakmu yang kagak nyampe
elo kagak ngerti yang elo baca dari kitab yoshua
:finga:

kalo ada yang kedua ..tentu ada yang pertama
dan antara yang penyunatan pertama dan yang kedua
orang yang disunat tentu beda ... itu dijelaskan di kitab yoshua
mikir.....
:rofl:

ada yang kedua (di jaman yoshua), tentu ada yang pertama
peristiwa penyunatan pertama terjadi di kalangan bangsa israil
tentu terjadi sebelumnya .... apakah di jaman nabi Musa? ayoo...cari....
mikir....aaah...lo pasti nggak bisa... kualitas isi kepalamu diragukan
:rolling:

kalo enggak bisa nemuin
sudah pasti benar kataku ini ....
"panggil mobil tinja buat nyedot isi kepalamu... "
:rolling:
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by MasTom on Thu Oct 02, 2014 3:58 pm, edited 1 time in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih

Postby simplyguest » Thu Oct 02, 2014 3:15 pm

kuisa wrote:kok pada maksa ayatnya bener sih, dibaca deh:

Yosua 5:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Buatlah pisau dari batu dan sunatlah lagi orang Israel itu, untuk kedua kalinya."

tuh, kan 2kali, ada kata lagi kok :-k

Emang orang2 Israel disunat lagi untuk yang kedua kalinya.
Dimana salahnya? Yang disunat kan sama2 orang Israel?

Keluargamu merayakan acara sunatan di tahun lalu. Lalu tahun ini, keluargamu melakukan lagi sunatan untuk yang kedua kalinya. Kemudian tahun depannya lagi juga akan merayakan sunatan untuk yang ketiga kalinya.
Ini kamu artiin bahwa anggota keluarga kamu itu burungnya harus pada dipotong sampai tiga kali ya?

Ayatnya bener dan gak salah, tapi nalarmulah yang jongkok.
Gimana, udah ngusulin ke bapakmu belum supaya dia dan kakekmu yang sudah jadi mayat itu disunat dua kali?
Mirror 1: Anak Nabi Ibrahim yang disembelih
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users