.

Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Tue Jul 15, 2014 3:26 pm

QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya

QS.29.49. Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu[1156]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim


[1156]. Maksudnya: ayat-ayat Al Quran itu terpelihara dalam dada dengan dihapal oleh banyak kaum muslimin turun temurun dan dipahami oleh mereka, sehingga tidak ada seorangpun yang dapat mengubahnya.

Al Qur'an tersimpan dalam dada umat muslim seluruh dunia, termasuk di Indonesia ini.
ribuan muslim Indonesia hafal ajat Al Qur'an 30 juz.
biasanya setiap bulan Ramadhan, dilombakan kemampuan muslim dalam menghafal ayat2 Al Qur'an.

seperti Ramadhan ini, anda bisa saksikan kemampuan anak2 usia 5 tahun sudah hafal ayat2 Al Qur'an
lihat di RCTI dan Trans7, setiap hari mulai jam 13.45.

dengan cara itulah Allah memelihara Al Qur'an supaya tidak akan lenyap dari muka bumi.

:heart:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby GoodSniper » Tue Jul 15, 2014 3:57 pm

@muslimasli wrote:QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya

QS.29.49. Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu[1156]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim


[1156]. Maksudnya: ayat-ayat Al Quran itu terpelihara dalam dada dengan dihapal oleh banyak kaum muslimin turun temurun dan dipahami oleh mereka, sehingga tidak ada seorangpun yang dapat mengubahnya.

Al Qur'an tersimpan dalam dada umat muslim seluruh dunia, termasuk di Indonesia ini.
ribuan muslim Indonesia hafal ajat Al Qur'an 30 juz.
biasanya setiap bulan Ramadhan, dilombakan kemampuan muslim dalam menghafal ayat2 Al Qur'an.

seperti Ramadhan ini, anda bisa saksikan kemampuan anak2 usia 5 tahun sudah hafal ayat2 Al Qur'an
lihat di RCTI dan Trans7, setiap hari mulai jam 13.45.

dengan cara itulah Allah memelihara Al Qur'an supaya tidak akan lenyap dari muka bumi.

:heart:


Pertanyaan menggelitik..:

Kami..? siapakah kami ini..? Mengapa Aulloh swt..memanggil dirinya dengan kata 'Kami'..? Apakah Aulloh swt ternyata adalah sosok yang..satu tapi banyak..dan banyak tapi satu..?

Seandainya..(ini berandai-andai) saja..seandainya semua penghapal kuran yang ada di muka bumi ini lenyap.., apakah kuran tetap akan terpelihara juga atau akan lenyap..? Apakah begitu cara memelihara kuran yang paling efektif menurut Aulloh..?

Apakah anak-anak penghafal yg berumur 5 tahunan tsb, dapat dipastikan memahami makna yang sebenarnya dari apa yang dihafalkannya..?
Mirror 1: QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami be
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
GoodSniper
 
Posts: 724
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby efrata » Tue Jul 15, 2014 4:01 pm

klo gitu bisa berikan ayat/surat kuran yang kemakan kambing?
kan ada tuh yang kemakan oleh kambing, jadi klo emang selfclaim
@muslimasli wrote:QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya

QS.29.49. Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu[1156]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim


[1156]. Maksudnya: ayat-ayat Al Quran itu terpelihara dalam dada dengan dihapal oleh banyak kaum muslimin turun temurun dan dipahami oleh mereka, sehingga tidak ada seorangpun yang dapat mengubahnya.


:heart:


pasti anda juga tahu, ayat/surat keberapa yang kemakan oleh kambing dan isi nya kayak apa?
trus nih, katanya kuran tu baru terbentuk jadi buku setelah nabi mamad meninggal/mati(yang disebabkan racun), bahkan sempat gontok2an sebelum akhirnya kuran itu isinya seperti yang sekarang. bisa diceritakan sejarahnya?menurut ver islam ya
Mirror 1: QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami be
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Wed Jul 16, 2014 8:20 am

gak ada ayat Qur'an yang dimakan kambing.... [-X
yang ada adalah kambing yang dimakan orang yang hafal ayat Qur'an.. :rofl: :rolling:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby efrata » Wed Jul 16, 2014 9:02 am

@muslimasli wrote:gak ada ayat Qur'an yang dimakan kambing.... [-X



hati2 gan, pernyataan ente ini bisa bikin para sesepuh disini komen macam2 lo
ane ga mungkin berani bilang ada ayat yang dimakan kambing kalo ga keliling di FFI ini.

mungkin sesepuh bisa bantu kasih link nya dari pada MA berusaha untuk membuat otaknya percaya bahwa kuran ga pernah berubah dan emang lengkap, tidak ada yang hilang, dimusnakan, ato dimakan oleh kambing


@muslimasli wrote:yang ada adalah kambing yang dimakan orang yang hafal ayat Qur'an.. :rofl: :rolling:


wah, ane aja ga hapal kuran, tapi masih sering makan kambing, pa lagi dah diolah kayak tongseng, gulai, ma sate
kayaknya enak nih, makan olahan daging kambing, bis tu cari 'musuh' biar tensi ga terlalu naik :rofl: :rofl:
-moga ga di tsunami ma mod-
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Wed Jul 16, 2014 9:13 am

@muslimasli wrote:QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya

QS.29.49. Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu[1156]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim


[1156]. Maksudnya: ayat-ayat Al Quran itu terpelihara dalam dada dengan dihapal oleh banyak kaum muslimin turun temurun dan dipahami oleh mereka, sehingga tidak ada seorangpun yang dapat mengubahnya.

Al Qur'an tersimpan dalam dada umat muslim seluruh dunia, termasuk di Indonesia ini.
ribuan muslim Indonesia hafal ajat Al Qur'an 30 juz.
biasanya setiap bulan Ramadhan, dilombakan kemampuan muslim dalam menghafal ayat2 Al Qur'an.

seperti Ramadhan ini, anda bisa saksikan kemampuan anak2 usia 5 tahun sudah hafal ayat2 Al Qur'an
lihat di RCTI dan Trans7, setiap hari mulai jam 13.45.

dengan cara itulah Allah memelihara Al Qur'an supaya tidak akan lenyap dari muka bumi.

:heart:
GoodSniper wrote:Pertanyaan menggelitik..:

Kami..? siapakah kami ini..? Mengapa Aulloh swt..memanggil dirinya dengan kata 'Kami'..? Apakah Aulloh swt ternyata adalah sosok yang..satu tapi banyak..dan banyak tapi satu..?

Penggunaan kata "KAMI" dalam Qur'an biasanya berkaitan dengan, jika Allah dalam ke Maha Kuasaan-Nya, menggunakan peran "MAKHLUK" ciptaannya dalam pelaksaannya.
dalam ayat diatas, untuk memelihara ayat2 Qur'an, Allah dengan Kekuasaan-Nya menggunakan peran MANUSIA dalam pelaksanaanya.
peran yang dilakukan manusia adalah diberi Allah kemudahan untuk menghafal ayat2 Qur'an.

GoodSniper wrote:Seandainya..(ini berandai-andai) saja..seandainya semua penghapal kuran yang ada di muka bumi ini lenyap.., apakah kuran tetap akan terpelihara juga atau akan lenyap..? Apakah begitu cara memelihara kuran yang paling efektif menurut Aulloh..?

Walaupuan seandainya semua penghafal ayat2 Qur'an sudah lenyap, dan tidak ada lagi penghafal ayat2 Qur'an, Al Qur'an masih tetap ada yaitu di Lauh Mahfuzd.

GoodSniper wrote:Apakah anak-anak penghafal yg berumur 5 tahunan tsb, dapat dipastikan memahami makna yang sebenarnya dari apa yang dihafalkannya..?
Mirror 1: QS.5.9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami be
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Anak2 usia 5 tahun yang hafal ayat Qur'an, masih belum mengerti makna sebenarnya dari apa yang dihafalkannya. Hal itu tidak menjadi masalah.
Yang pasti tujuan Allah dimudahkan untuk menghafal ayat2 Qur'an, supaya ayat2 Qur'an terjaga keasliannya, tidak bisa dirubah dan diganti ayat2nya oleh tangan2 manusia, walau hanya satu kata sekalipun.
Sebagaimana firman Allah sebelumnya yang diberikan kepada para Nabi terdahulu, saat ini sudah tidak ada lagi ditemukan firman Allah yang aslinya, semuanya sudah dirubah dan diganti oleh tangan2 manusia.

Seperti Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Daud dan Injil Nabi Isa, yang ASLINYA berisi firman Allah, saat ini sudah tidak bisa ditemukan lagi.

Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Taurat Nabi Musa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Musa.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Zabur Nabi Daud, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Daud.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Injil Nabi Isa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Isa.

Yang ada sekarang ini, Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Daud dan Injil Nabi Isa, semuanya hanya TERJEMAHAN DARI TERJEMAHAN YANG DITERJEMAHKAN KETERJEMAHAN bahasa2 bukan bahasa para Nabi.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Wed Jul 16, 2014 9:22 am

@muslimasli wrote:gak ada ayat Qur'an yang dimakan kambing.... [-X
efrata wrote:hati2 gan, pernyataan ente ini bisa bikin para sesepuh disini komen macam2 lo
ane ga mungkin berani bilang ada ayat yang dimakan kambing kalo ga keliling di FFI ini.

kalo anda hanya keliling di ffi ini, anda akan tersesat jalan.... hati2 .... :heart:

efrata wrote:mungkin sesepuh bisa bantu kasih link nya dari pada MA berusaha untuk membuat otaknya percaya bahwa kuran ga pernah berubah dan emang lengkap, tidak ada yang hilang, dimusnakan, ato dimakan oleh kambing

mangkanya jadi orang jangan seperti BEO.... :lol:

@muslimasli wrote:yang ada adalah kambing yang dimakan orang yang hafal ayat Qur'an.. :rofl:
efrata wrote:wah, ane aja ga hapal kuran, tapi masih sering makan kambing, pa lagi dah diolah kayak tongseng, gulai, ma sate
kayaknya enak nih, makan olahan daging kambing, bis tu cari 'musuh' biar tensi ga terlalu naik.
-moga ga di tsunami ma mod-
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Follow Twitter: @ZwaraKafir

heit.... jangan keseringan makan kambing, karena ada "ORANG" yang sedang mencari KAMBING-KAMBING ORANG ISRAEL YANG HILANG .... :lol:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby efrata » Wed Jul 16, 2014 9:29 am

coba mampir ke trit ini buat debat, intinya kan sama, ente percaya kuran tidak pernah berubah
debat-dari-rc-quran-terbukti-tidak-pernah-berubah-t54846/

coba bantu teman seukuwah ente :rofl:
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby fayhem_1 » Sat Jul 19, 2014 6:21 am

@muslimasli wrote:Seperti Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Daud dan Injil Nabi Isa, yang ASLINYA berisi firman Allah, saat ini sudah tidak bisa ditemukan lagi.

Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Taurat Nabi Musa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Musa.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Zabur Nabi Daud, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Daud.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Injil Nabi Isa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Isa.

Ga tau malu, kalo alohmu bener2 ada tentunya dia menjaga semua kitab2nya mulai dari taurat musa sampai ke quran
Jelas sekali kalo aloh islam itu fiktif
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby nap.bon » Sat Jul 19, 2014 8:42 am

@muslimasli wrote:Seperti Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Daud dan Injil Nabi Isa, yang ASLINYA berisi firman Allah, saat ini sudah tidak bisa ditemukan lagi.

Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Taurat Nabi Musa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Musa.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Zabur Nabi Daud, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Daud.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Injil Nabi Isa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Isa.


Ada dua hal yg bisa disimpulkan:
1. Allah SWT nya Islam itu sprti manusia (atau kalau trpaksa dikatakan kurang hebat dari manusia) karena Allah ny blajar dari kesalahan (sebanyak tiga kali) yang seharusny klo mmang maha-gelar seharusnya bisa mencegah musnahny kitab2 dan klo pun musnah cukup sekali saja.
2. Bahasa Arab bukanlah bahasa Allah karena alQuran Muhammad aslinya ditulis dalam bahasa (nabi) Muhammad dan dengan demikian penggunaan bahasa Arab prlu dipertanyakn.
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Sat Jul 19, 2014 1:45 pm

@muslimasli wrote:Seperti Taurat Nabi Musa, Zabur Nabi Daud dan Injil Nabi Isa, yang ASLINYA berisi firman Allah, saat ini sudah tidak bisa ditemukan lagi.

Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Taurat Nabi Musa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Musa.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Zabur Nabi Daud, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Daud.
Saat ini tidak bisa ditemukan lagi, Injil Nabi Isa, yang aslinya ditulis dalam bahasa Nabi Isa.
nap.bon wrote:Ada dua hal yg bisa disimpulkan:
1. Allah SWT nya Islam itu sprti manusia (atau kalau trpaksa dikatakan kurang hebat dari manusia) karena Allah ny blajar dari kesalahan (sebanyak tiga kali) yang seharusny klo mmang maha-gelar seharusnya bisa mencegah musnahny kitab2 dan klo pun musnah cukup sekali saja.
2. Bahasa Arab bukanlah bahasa Allah karena alQuran Muhammad aslinya ditulis dalam bahasa (nabi) Muhammad dan dengan demikian penggunaan bahasa Arab prlu dipertanyakn.
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Kitab terdahulu, Taurat, Zabur dan Injil, khusus untuk umat para nabi tersebut diatas sesuai dengan jamannya para Nabi itu hidup, bukan untuk seluruh umat manusia.

Karena itu menurut pendapat saya, wajar Allah tidak menjanjikan untuk menjaga dan memelihara Kitab2 itu, karena untuk kaum Nabi yang lain, akan diberikan lagi Kitab baru lagi sesuai dengan jamannya.

Sedangkan Al Qur'an untuk seluruh umat manusia (tidak untuk orang Arab saja) berlaku sepanjang jaman, sampai kiamat, karena itu Allah berjanji akan memelihara dan menjaga Al Qur'an supaya tidak bisa dirubah tangan2 manusia.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby kotak pandora » Sat Jul 19, 2014 3:32 pm

Allah SWT menurunkan Al Qur'an dan Allah SWT memeliharanya.

rapopo
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby fayhem_1 » Sun Jul 20, 2014 5:28 am

@muslimasli wrote:Kitab terdahulu, Taurat, Zabur dan Injil, khusus untuk umat para nabi tersebut diatas sesuai dengan jamannya para Nabi itu hidup, bukan untuk seluruh umat manusia.

Karena itu menurut pendapat saya, wajar Allah tidak menjanjikan untuk menjaga dan memelihara Kitab2 itu, karena untuk kaum Nabi yang lain, akan diberikan lagi Kitab baru lagi sesuai dengan jamannya.

Sedangkan Al Qur'an untuk seluruh umat manusia (tidak untuk orang Arab saja) berlaku sepanjang jaman, sampai kiamat, karena itu Allah berjanji akan memelihara dan menjaga Al Qur'an supaya tidak bisa dirubah tangan2 manusia.

Kira2 bagamana isinya ? cara sembayang pasti ada bukan ? haram dan halal pasti ada bukan ? Kalo ada kenapa aloh buat banyak kitab ? padahal cara sembayang itu universal, emangnya beda tiap jaman ?
Pasti isi kitab2 itu beda satu dengan yang lain, kalo sama pasti tidak perlu bikin banyak kitab ya kan ?

Lantas gimana dengan nabi2 lainnya selain dari 3 tersebut ? kitab2 mereka hilang juga kan? kok dicuekin kitab2 mereka ?

Kalo tidak menjanjikan memeliharanya, kenapa sewot kalo ternyata kitab2 tersebut hilang atau dipalsukan dan marah2 kepada yang memalsukan ?

Kapan hilangnya kitab2 itu ? Satu persatu atau serentak ?
Satu persatu maksudnya taurat dulu hilang/dipalsukan, kemudian zabur hadir dan bilang taurat telah dipalsukan, tapi kemudian zabur hilang/dipalsukan juga, lantas injil datang yg kemudian ceritanya seperti zabur itu

Serentak misalnya, taurat, zabur dan injil sudah datang, kemudian setelah beberapa dekade, ketiga kitab2 tersebut hilang/dipalsukan

Itulah begonya alohswt, dengan tidak memeliharanya maka tidak ada bukti bagi alohswt untuk menunjukkan bahwa aloh benar, dan bikin para muslim sibuk mengkhayal, mengira2 tentang apa yang terjadi, sungguh agama ga jelas
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby fayhem_1 » Sun Jul 20, 2014 5:45 am

muslimasli wrote:Sedangkan Al Qur'an untuk seluruh umat manusia (tidak untuk orang Arab saja) berlaku sepanjang jaman, sampai kiamat, karena itu Allah berjanji akan memelihara dan menjaga Al Qur'an supaya tidak bisa dirubah tangan2 manusia.

[-X
Ayat pergi haji naik unta tidak berlaku sepanjang jaman, ayat menghadirkan 4 saksi tidak berlaku sepanjang jaman, budak juga dah ketinggalan jaman dan masih banyak yg lain

memang bukan untuk orang arab saja, tapi hanya untuk yang beragama islam.
Beda dengan Alkitab, ajaran Injil di alkitab untuk semua orang, semua agama, semua golongan, lebih hebat kan ?
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby amzan » Sun Jul 20, 2014 1:06 pm

banyak yang hafal alquran tafi gatau artinya / beda2 menafsirkannya, maka sempurnalah ketidak terpeliharanya
amzan
 
Posts: 21
Joined: Tue Sep 04, 2012 7:46 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Sun Jul 20, 2014 2:42 pm

amzan wrote:banyak yang hafal alquran tafi gatau artinya / beda2 menafsirkannya, maka sempurnalah ketidak terpeliharanya

tidak ada kewajiban menghafal Al Qur'an sekaligus mengerti artinya.
tujuan untuk menghafal Al Qur'an, agar supaya semua ayat2 Al Qur'an terjaga keasliannya dalam bahasa Arab, tidak bisa dirubah dan diganti walau satu huruf, oleh tangan manusia.

sebagaimana firman Allah terdahulu yang diberikan kepada nabi Musa, Nabi Daud, Nabi Isa, saat ini sudah tidak ada lagi firman Allah yang aslinya, yang ditulis dalam bahasa para nabi tsb.

SEBAGIAN dari firman Allah, ada di PL dan ada juga di PB, itupun, tidak terdapat bahasa aslinya para nabi.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby kotak pandora » Sun Jul 20, 2014 5:55 pm

amzan wrote:banyak yang hafal alquran tafi gatau artinya / beda2 menafsirkannya, maka sempurnalah ketidak terpeliharanya

@muslimasli wrote: tidak ada kewajiban menghafal Al Qur'an sekaligus mengerti artinya.
tujuan untuk menghafal Al Qur'an, agar supaya semua ayat2 Al Qur'an terjaga keasliannya dalam bahasa Arab, tidak bisa dirubah dan diganti walau satu huruf, oleh tangan manusia.


Ini adalah standar jawaban muslim yg sudah diprogram di otak muslim. Ngak tahu malu nih orang.

Simpan di disc aja, sampai kiamat pun satu huruf quran mu ngak ada yg berubah.
Jadi ngapal quran ngak perlu lg zaman ini. Alasanmu ngawur dan gagal.

@muslimasli wrote:sebagaimana firman Allah terdahulu yang diberikan kepada nabi Musa, Nabi Daud, Nabi Isa, saat ini sudah tidak ada lagi firman Allah yang aslinya, yang ditulis dalam bahasa para nabi tsb.

SEBAGIAN dari firman Allah, ada di PL dan ada juga di PB, itupun, tidak terdapat bahasa aslinya para nabi.


Mimpi kamu menyamakan Allah di PB-PL ama Allah SWT mu yg di quran. Boddoh kok dipiara sih.
Kamu seperti gembel aja suka ngemis ngemis.
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby kotak pandora » Sun Jul 20, 2014 5:55 pm

amzan wrote:banyak yang hafal alquran tafi gatau artinya / beda2 menafsirkannya, maka sempurnalah ketidak terpeliharanya

@muslimasli wrote: tidak ada kewajiban menghafal Al Qur'an sekaligus mengerti artinya.
tujuan untuk menghafal Al Qur'an, agar supaya semua ayat2 Al Qur'an terjaga keasliannya dalam bahasa Arab, tidak bisa dirubah dan diganti walau satu huruf, oleh tangan manusia.


Ini adalah standar jawaban muslim yg sudah diprogram di otak muslim. Ngak tahu malu nih orang.

Simpan di disc aja, sampai kiamat pun satu huruf quran mu ngak ada yg berubah.
Jadi ngapal quran ngak perlu lg zaman ini. Alasanmu ngawur dan gagal.

@muslimasli wrote:sebagaimana firman Allah terdahulu yang diberikan kepada nabi Musa, Nabi Daud, Nabi Isa, saat ini sudah tidak ada lagi firman Allah yang aslinya, yang ditulis dalam bahasa para nabi tsb.

SEBAGIAN dari firman Allah, ada di PL dan ada juga di PB, itupun, tidak terdapat bahasa aslinya para nabi.


Mimpi kamu menyamakan Allah di PB-PL ama Allah SWT mu yg di quran. Boddoh kok dipiara sih.
Kamu seperti gembel aja suka ngemis ngemis.
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby @muslimasli » Sun Jul 20, 2014 8:28 pm

@muslimasli wrote: tidak ada kewajiban menghafal Al Qur'an sekaligus mengerti artinya.
tujuan untuk menghafal Al Qur'an, agar supaya semua ayat2 Al Qur'an terjaga keasliannya dalam bahasa Arab, tidak bisa dirubah dan diganti walau satu huruf, oleh tangan manusia.
kotak pandora wrote:Ini adalah standar jawaban muslim yg sudah diprogram di otak muslim. Ngak tahu malu nih orang.

Simpan di disc aja, sampai kiamat pun satu huruf quran mu ngak ada yg berubah.
Jadi ngapal quran ngak perlu lg zaman ini. Alasanmu ngawur dan gagal.

menghafal ayat Al Qur'an SANGAT SANGAT PENTING saat ini dan waktu yang akan datang.
karena manusia semakin canggih untuk merubah dan memalsukan ayat Al Qur'an.
dengan banyaknya muslim yang hafal ayat Al Qur'an, maka tidak ada kemungkinan orang dapat memalsukan Al Qur'an.

@muslimasli wrote:sebagaimana firman Allah terdahulu yang diberikan kepada nabi Musa, Nabi Daud, Nabi Isa, saat ini sudah tidak ada lagi firman Allah yang aslinya, yang ditulis dalam bahasa para nabi tsb.

SEBAGIAN dari firman Allah, ada di PL dan ada juga di PB, itupun, tidak terdapat bahasa aslinya para nabi.
kotak pandora wrote:Mimpi kamu menyamakan Allah di PB-PL ama Allah SWT mu yg di quran. Boddoh kok dipiara sih.
Kamu seperti gembel aja suka ngemis ngemis.
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kalo anda keberatan Allah dalam PL-PB tidak sama dengan Allah dalam Al Qur'an, kenapa tidak anda ganti saja kata Allah dalam PL-PB dengan YHVH atau Elohim, atau kata lain selain Allah.
gitu aja kok repot .... :lol:
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya

Postby NYFGbY » Sun Jul 20, 2014 9:54 pm

GoodSniper wrote:Seandainya..(ini berandai-andai) saja..seandainya semua penghapal kuran yang ada di muka bumi ini lenyap.., apakah kuran tetap akan terpelihara juga atau akan lenyap..? Apakah begitu cara memelihara kuran yang paling efektif menurut Aulloh..?


@muslimasli wrote:Walaupuan seandainya semua penghafal ayat2 Qur'an sudah lenyap, dan tidak ada lagi penghafal ayat2 Qur'an, Al Qur'an masih tetap ada yaitu di Lauh Mahfuzd.


Pertanyaan saya:
1. Alquran yg di LM itu, di tulis pakai BAHASA apa?
2. Apakah tulisan itu sudah mengunakan tanda baca, atau belum?
Mirror 1: Allah menurunkan Al Qur'an dan Allah memeliharanya
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot], Google [Bot]