.

Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby keeamad » Wed Sep 03, 2014 10:34 pm

@muslimalis.
anda sudah menyatakan bahwa pengakuan usia aisyah 66 tahun yg mati pd th 57 Hijrah ADALAH TIPUAN ... !!!

Apa jaminannya jika SEMUA TULISAN ANDA YG LAINNYA BUKAN TIPUAN JUGA .... ???

oooh kamu ketahuan,
kalo muslim itu memang tukang tifu seperti nubuatan kelasik gw .....
Mirror 1: oooh kamu ketahuan,
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby NYFGbY » Thu Sep 04, 2014 12:42 am

Ya gak ada jaminan lagi lah. Lha utk membela islam saja dia sudah menghalalkan tipu menipu dgn mengatakan HAL YG TIDAK BENAR TTG UMMUL MUSLIMIN yg sangat dimuliakan,
lalu apalagi yg bisa dipercaya dari seorang penipu yg telah berani mengatakan hal yg tidak benar ttg ttg istri nabinya itu?
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby noah » Thu Sep 04, 2014 9:02 am

He he he ...

ini ini saja para ahlu kitab ini ... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby @muslimasli » Thu Sep 04, 2014 11:25 am

kafir ffi menghujat pernikahan dini, padahal dalam alkitab juga sudah biasa pernikahan dini.

Son 8:8 --Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?

kalau perempuan belum mempunyai buah dada, berapa kira2 usia anak perempuan itu ?

:-k
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby angky » Thu Sep 04, 2014 1:30 pm

@muslimasli wrote:kafir ffi menghujat pernikahan dini, padahal dalam alkitab juga sudah biasa pernikahan dini.

Son 8:8 --Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?

kalau perempuan belum mempunyai buah dada, berapa kira2 usia anak perempuan itu ?

:-k


9 Bila ia tembok, akan kami dirikan atap perak di atasnya; bila ia pintu, akan kami palangi dia dengan palang kayu aras.
10 -- Aku adalah suatu tembok dan buah dadaku bagaikan menara. Dalam matanya ketika itu aku bagaikan orang yang telah mendapat kebahagiaan.

dimana perintah pernikahan dini nya?? slim slim selain hoby marturbasi ternyata buta hati dan buta kalimat alegoris. ](*,)
Kalaupun kamu bersikeras, ayat 9 dan 10 justru membantah penyataan mu. ](*,)
Mirror 1: belum mempunyai buah dada
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby Joe Andmie » Thu Sep 04, 2014 1:37 pm

@muslimasli wrote:kafir ffi menghujat pernikahan dini, padahal dalam alkitab juga sudah biasa pernikahan dini.

Son 8:8 --Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?

kalau perempuan belum mempunyai buah dada, berapa kira2 usia anak perempuan itu ?

:-k


Waduh, kamu comot kitab sebelah juga tidak match,....apakah yang kami perbuat dengan adik perempuan yang belum mempunyai buah dada ketika hari ia dipinang??Kenapa, karena ....
Kamu tetap ngotot dengan usia Aisyah, apakah kamu tidak berani mengatakan saya punya istri 9, berkawin dengan wanita cilik, apa urusan dengan kalian, sudak saya beri mahar dan seijin awloh , suka2 saya. :goodman:
Mirror 1: belum mempunyai buah dada
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby Joe Andmie » Thu Sep 04, 2014 1:37 pm

@muslimasli wrote:kafir ffi menghujat pernikahan dini, padahal dalam alkitab juga sudah biasa pernikahan dini.

Son 8:8 --Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?

kalau perempuan belum mempunyai buah dada, berapa kira2 usia anak perempuan itu ?

:-k


Waduh, kamu comot kitab sebelah juga tidak match,....apakah yang kami perbuat dengan adik perempuan yang belum mempunyai buah dada ketika hari ia dipinang??Kenapa, karena ....
Kamu tetap ngotot dengan usia Aisyah, apakah kamu tidak berani mengatakan saya punya istri 9, berkawin dengan wanita cilik, apa urusan dengan kalian, sudak saya beri mahar dan seijin awloh , suka2 saya. :goodman:
Mirror 1: belum mempunyai buah dada
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby CrimsonJack » Thu Sep 04, 2014 1:46 pm

Bentar lagi bakal balik ke TK/SD buat belajar perbedaan kalimat berita dengan kalimat tanya. ](*,)
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby BiasaSaja » Thu Sep 04, 2014 8:04 pm

Si slemot MA itu ngambil ayat yang mana sih??

Oh ternyata dari Kidung Agung toh.....yang katanya si nabi ngarab (ngeharap diakuin jadi nabi) jin goa hira itu diramalin.....(musclaimnya sih)

Oh2....pantesan otaknya setara otak onta padang pasir, otak selangkangan nabi perlu di junjung dengan segala cara juga wakakakaka

Belajar dari SD lagi deh slemot buat memahami isi tuh KA secara benar ya kakakakaka
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby BiasaSaja » Thu Sep 04, 2014 8:17 pm

(8) [Gathered with her family and the wedding guests in her mother's cottage, the bride said to her stepbrothers, When I was a little girl, you said] We have a little sister and she has no breasts. What shall we do for our sister on the day when she is spoken for in marriage?

Slemot satu ini bisa memahami yang gue copas dalam bahasa inggris ini kagak ya??

Dikiranya yang nikah masih bocah wakakakaka

sama kek babi arabnya tuh otak wwkwkwkwkwk
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby @muslimasli » Fri Sep 05, 2014 9:58 am

@muslimasli wrote:kafir ffi menghujat pernikahan dini, padahal dalam alkitab juga sudah biasa pernikahan dini.

Son 8:8 --Kami mempunyai seorang adik perempuan, yang belum mempunyai buah dada Apakah yang akan kami perbuat dengan adik perempuan kami pada hari ia dipinang?

kalau perempuan belum mempunyai buah dada, berapa kira2 usia anak perempuan itu ?

:-k

angky wrote:9 Bila ia tembok, akan kami dirikan atap perak di atasnya; bila ia pintu, akan kami palangi dia dengan palang kayu aras.
10 -- Aku adalah suatu tembok dan buah dadaku bagaikan menara. Dalam matanya ketika itu aku bagaikan orang yang telah mendapat kebahagiaan.

dimana perintah pernikahan dini nya??

ayat Son 8:8 sangat jelas mengatakan, bahwa anak2 yang belum tumbuh buah dadanya, sudah dipinang.
kalau sudah dipinang, sudah pasti dikawinkan.

kafir ffi menuduh orang yang kawin dengan anak kecil, perbuatan biadab, padahal dalam alkitab mereka sendiri juga siceritakan perkawinan dengan perempuan yang belum tumbuh buah dadanya.
perempuan yang belum tumbuh buah dadanya, umurnya sekitar 5 thn.

angky wrote:slim slim selain hoby marturbasi ternyata buta hati dan buta kalimat alegoris. ](*,)

untuk memahami alkitab, harus dimaknai kalimat alegoris, tapi kalo kafir memahami Al Qur'am, harus seperti apa yang tertulis... :butthead:

angky wrote:Kalaupun kamu bersikeras, ayat 9 dan 10 justru membantah penyataan mu. ](*,)
Mirror 1: belum mempunyai buah dada
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kalimat alegoris dari ayat Son.8.8-10... :lol:

ayat 9 justru memperkuat ayat 8.
perempuan yang dipinang belum tumbuh buah dadanya, karena masih anak2, harus dijaga super ketat keselamatannya.
Bila ia tembok, akan kami dirikan atap perak di atasnya; bila ia pintu, akan kami palangi dia dengan palang kayu aras.
dan yang menjaga keselamatannya adalah perempuan yang sudah dewasa/ibunya, karena buah dadanya bagaikan menara.
dan ibunya yang buah dadanya bagaikan menara, melihat dari sorot mata anaknya, yang menunjukkan ibunya merasa bahagia dengan perkawinan anak kecilnya yang belum tumbuh buah dadanya itu.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby angky » Fri Sep 05, 2014 10:59 am

@muslimasli wrote:untuk memahami alkitab, harus dimaknai kalimat alegoris, tapi kalo kafir memahami Al Qur'am, harus seperti apa yang tertulis.

Tidak semua alkitab memakai gaya allegoris. Salomo ketika menulis kidung agung ini konteks nya sedang menuliskan hubungan daughter of JERUSALEM dengan YWHW. Anda saja yang membutakan diri demi mencari cari pembenaran koran.

Kafir saat memaknai al quran juga tidak sembarangan, selalu menggunakan tafsir dan sirah yang diTULIS OLEH MUSLIM.

@muslimasli wrote:ayat 9 justru memperkuat ayat 8.
perempuan yang dipinang belum tumbuh buah dadanya, karena masih anak2, harus dijaga super ketat keselamatannya.
Bila ia tembok, akan kami dirikan atap perak di atasnya; bila ia pintu, akan kami palangi dia dengan palang kayu aras.
dan yang menjaga keselamatannya adalah perempuan yang sudah dewasa/ibunya, karena buah dadanya bagaikan menara.
dan ibunya yang buah dadanya bagaikan menara, melihat dari sorot mata anaknya, yang menunjukkan ibunya merasa bahagia dengan perkawinan anak kecilnya yang belum tumbuh buah dadanya itu.


Tafsir shahih by MA yang sanad dan matan nya jelas dan dapat dipercaya. =D>
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby efrata » Fri Sep 05, 2014 11:37 am

ijin nyimak dulu
mo liat seberapa ahlinya ni muslim mengulas kitab quran dan kitab 'dongeng' sebelah
efrata
 
Posts: 145
Joined: Mon Jun 30, 2014 11:13 am

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby Chunk » Fri Sep 05, 2014 11:47 am

@muslimasli wrote:untuk memahami alkitab, harus dimaknai kalimat alegoris, tapi kalo kafir memahami Al Qur'am, harus seperti apa yang tertulis... :butthead:

@muslimasli wrote:kafir dalam memahami ayat alkitab, harus dipahami dengan kata kiasan.
tapi kafir dalam memahami ayat Al Qur'an, gak ada kata kiasan.
:butthead:


Lho, koq nyalahin kafir? kafir khan ngikut saja cara muslim memahami Al Quran dan hadist. Apa yang dibahas di FFI ini hampir semua bersumber dari tulisan muslim sendiri. Kalau dari awal ahli ahli tafsir menulis bahwa memahami quran dan hadist adalah dg kata kiasan, ya kafir disini ngikut dg kiasan.
Nah, apakah mereka (ahli tafsir dan muslim) itu mau memahami quran dan hadist dengan cara seperti kafir memahami kitabnya?

Misal saja surga islam dengan bidadarinya, apa ya kata ahli tafsir ini kiasan?
nih contohnya, pemahaman quran oleh muslim sendiri!
http://asysyariah.com/bidadari-surga-da ... -al-quran/
http://hauzahmaya.com/2012/05/05/apakah ... -di-surga/

btw, anda sekarang mau memahami quran dengan menganggap apa yang dibilang quran dan hadist itu kiasan?
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby @muslimasli » Fri Sep 05, 2014 4:34 pm

@muslimasli wrote:untuk memahami alkitab, harus dimaknai kalimat alegoris, tapi kalo kafir memahami Al Qur'am, harus seperti apa yang tertulis.

angky wrote:Tidak semua alkitab memakai gaya allegoris. Salomo ketika menulis kidung agung ini konteks nya sedang menuliskan hubungan daughter of JERUSALEM dengan YWHW. Anda saja yang membutakan diri demi mencari cari pembenaran koran.

Tafsir shahih by angky yang sanad dan matan nya jelas dan dapat dipercaya. =D>

angky wrote:Kafir saat memaknai al quran juga tidak sembarangan, selalu menggunakan tafsir dan sirah yang diTULIS OLEH MUSLIM.

bagaimana anda memaknai salah satu ayat Al Qur'an yang sangat populer dimata kafir ffi.

QS.18.86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.

@muslimasli wrote:ayat 9 justru memperkuat ayat 8.
perempuan yang dipinang belum tumbuh buah dadanya, karena masih anak2, harus dijaga super ketat keselamatannya.
Bila ia tembok, akan kami dirikan atap perak di atasnya; bila ia pintu, akan kami palangi dia dengan palang kayu aras.
dan yang menjaga keselamatannya adalah perempuan yang sudah dewasa/ibunya, karena buah dadanya bagaikan menara.
dan ibunya yang buah dadanya bagaikan menara, melihat dari sorot mata anaknya, yang menunjukkan ibunya merasa bahagia dengan perkawinan anak kecilnya yang belum tumbuh buah dadanya itu.

angky wrote:Tafsir shahih by MA yang sanad dan matan nya jelas dan dapat dipercaya. =D>
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Follow Twitter: @ZwaraKafir

kalau saya salah dalam menafsirkan, bagaimana tafsir yang shahih sesuai kitab tafsir kalian ? :-k
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby BiasaSaja » Fri Sep 05, 2014 8:34 pm

BiasaSaja wrote:(8) [Gathered with her family and the wedding guests in her mother's cottage, the bride said to her stepbrothers, When I was a little girl, you said] We have a little sister and she has no breasts. What shall we do for our sister on the day when she is spoken for in marriage?

Slemot satu ini bisa memahami yang gue copas dalam bahasa inggris ini kagak ya??

Dikiranya yang nikah masih bocah wakakakaka

sama kek babi arabnya tuh otak wwkwkwkwkwk
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Follow Twitter: @ZwaraKafir



Ne slemot penjelmaan si IA emang ga ngerti bahasa Inggris rupanya wwkwkwkwkwk
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby BiasaSaja » Fri Sep 05, 2014 9:14 pm

Mondar mandir kesana kemari sampe ke ajaran sebelah (namanya SLEMOT tetap aja otaknya bebal)

KEMBALI KE TOPIC :

Akan tetapi, telah diriwayatkan pula hadits ini dari beberapa jalur sanad lainnya SELAIN Hisyam bin ‘Urwah, diantaranya :

1. Imam Muslim rahimahullah, beliau meriwayatkan :

“Dan telah menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya dan Ishaq bin Ibrahim dan Abu Bakar bin Abi Syaibah dan Abu Kuraib. (Berkata Yahya dan Ishaq : “Telah mengabarkan kepada kami” dan dua perawi lainnya mengatakan : “Telah menceritakan kepada kami Abu Mu’awiyah) dari Al-A’masy dari Ibrahim dari al-Aswad dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha, ia mengatakan bahwa :
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahinya ketika dia berusia 6 tahun dan berumah tangga dengannya ketika berusia 9 tahun dan beliau wafat saat dia berusia 18 tahun.”
(Shahih Muslim 2/1038)

2. Imam An-Nasa’i rahimahullah meriwayatkan :

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Sa’d bin Al-Hakam bin Abi Maryam, ia berkata : “Telah menceritakan kepada kami pamanku (yakni Sa’id bin Al-Hakam), ia berkata : “Telah menceritakan kepadaku ‘Umarah bin Ghazwah dari Muhammad bin Ibrahim dari Abu Salamah bin ‘Abdurrahman dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha, ia berkata :
“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahiku saat aku berusia 6 tahun dan berumah tangga denganku ketika usiaku 9 tahun.”
(Sunan Ash-Shughra 6/131 no.3379. Syaikh Al-Albani rahimahullah mengatakan bahwa hadits ini : “Shahih.”)

3. Imam Abu Ya’la rahimahullah mengatakan :

Telah menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin ‘Amru bin Zurarah al-Hadhrami, telah menceritakan kepada kami Yahya bin Zakariya bin Abi Zaidah dari Muhammad bin ‘Amru dari Yahya bin ‘Abdirrahman bin Hatib dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya ketika dia berusia 6 tahun dan berumah tangga dengannya ketika ia berusia 9 tahun.”
(Musnad Abi Ya’la 8/132 no.4673)

4. Ibnu Abi Ashim rahimahullah meriwayatkan :

Telah menceritakan kepada kami Al-Hasan bin ‘Ali, telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Al-Hasan, telah mengabarkan kepada kami Sufyan Ats-Tsauri dari Sa’d bin Ibrahim dari Al-Qasim dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha ia berkata :
“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahiku sedangkan usiaku saat itu 6 tahun, dan berkumpul denganku saat aku berusia 9 tahun.”
(Al-Ahad wal-Matsani no.2697)

Dapat kita lihat bahwa semua jalur sanad dari ke-4 hadits di atas bukanlah melalui periwayatan Hisyam bin ‘Urwah.

Kemudian, telah diriwayatkan pula hadits ini dari jalur lainnya yang terdapat sedikit perbedaan di dalamnya, diantaranya adalah dari Imam Muslim rahimahullah, beliau meriwayatkan :

“Dan telah menceritakan kepada kami ‘Abd bin Humaid, telah mengabarkan kepada kami ‘Abdurrazaq, telah mengabarkan kepada kami Ma’mar dari Az-Zuhri dari Urwah dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha bahwasannya Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya, ketika dia berusia 7 tahun, dan dia diantar ke kamar beliau ketika berusia 9 tahun, dan ketika itu dia sedang membawa bonekanya, dan Nabi wafat ketika dia berusia 18 tahun.”
(Shahih Muslim 2/1038 no.1422)

Berbeda dengan hadits2 sebelumnya, maka dalam hadits ini, disebutkan bahwa usia ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha saat beliau dinikahi oleh Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah 7 tahun, dan bukan 6 tahun.
Namun penyebutan usia 9 tahun saat beliau mulai berumah tangga dengan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan berusia 18 tahun saat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam wafat menyepakati hadits2 lainnya yang telah disebutkan sebelumnya.

Pertanyaannya :
“Apakah perbedaan penyebutan antara 6 dan 7 tahun itu merupakan sesuatu yang bertentangan?”
Jawabnya :
“Tidak.”

Imam An-Nawawi rahimahullah mengatakan :
“Penjamakan diantara kedua hal ini adalah bahwasannya ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha saat itu berusia 6 tahun lebih sedikit, maka di dalam satu riwayat penyebutannya digenapkan atas tahunnya saja (yaitu 6).
Sedangkan dalam riwayat lainnya yang menyebutkan 7 tahun, maka itu adalah dihitung kepada tahun berikutnya yang ia telah masuk kepadanya (yaitu 7).”
(Al-Minhaj 9/295)

Sehingga dengan ini jelaslah bahwa memang tidak ada pertentangan diantara riwayat2 yang ada diantara yang menyebutkan 6 tahun dan 7 tahun.

Nah, hadits2 di atas telah jelas menunjukan kepada kita seperti apa peristiwa pernikahan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam dengan istri tercinta beliau Ummul Mu’minin ‘Aisyah binti Abu Bakar ash-Shidiq radhiyallaahu ‘anha, pada usia berapa ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha dinikahi oleh Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, pada usia berapa mulai berumahtangga dengan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dan pada usia berapa saat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam wafat.

Sehingga, dengan tsabitnya hadits2 yang berbicara tentang masalah ini, maka seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa masalah ini bukanlah merupakan satu hal yang diperdebatkan di kalangan para ulama terdahulu.
Bahkan bisa dibilang para ulama shalih terdahulu, baik dari kalangan ulama2 Hadits, ulama2 Fiqih, dan ulama2 Sirah sepakat dan satu kata dalam masalah ini.

Berikut perkataan beberapa ulama mutaqadimin (dan juga muta-akhirin) yang menujukan bahwa beliau semua rahimahumullah bisa dikatakan sepakat dan satu kata dalam masalah ini. Diantaranya :

1. Ibnu Ishaq rahimahullah
Beliau mengatakan :

“Kemudian, setelah Saudah binti Zam’ah radhiyallaahu ‘anha, maka Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam lalu menikahi ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha, 3 tahun ba’da wafatnya Khadijah radhiyallaahu ‘anha.
Dan ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha saat itu berumur 6 tahun, lalu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam mulai hidup serumah dengannya pada saat ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha berusia 9 tahun.
Kemudian, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam wafat sedangkan saat itu ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha berusia 18 tahun.”
(Sirah Ibnu Ishaq 1/239)

2. Ibnu Hisyam rahimahullah
Beliau mengatakan :
“Aisyah radhiyallaahu ‘anha, maka Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam telah menikahi ‘Aisyah putri dari Abu Bakar ash-Shidiq radhiyallaahu ‘anhu di Mekah, sedangkan umur ‘Aisyah saat itu adalah 7 tahun. Kemudian berumah tangga bersamanya di Madinah sedangkan saat itu usia ‘Aisyah adalah 9 tahun atau 10 tahun.”
(Sirah ibnu Hisyam 4/291-292)

3. Ibnu Hibban rahimahullah
Beliau mengatakan :
“Kemudian Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahi ‘Aisyah binti Abi Bakar radhiyallaahu ‘anha ba’da wafatnya Khadijah radhiyallaahu ‘anha, pada bulan Syawal 3 tahun sebelum hijrah. Usia ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha saat itu adalah 6 tahun….”
(As-Sirah An-Nabawiyah hal.31)

4. Al-Hafizh ibnu Mandah rahimahullah
Beliau mengatakan :
“Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya di Mekkah, dan tidaklah beliau menikahi seorang gadis perawan kecuali ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha sedangkan usianya saat itu adalah 6 tahun.
Kemudian Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam mulai serumah dengan Aisyah radhiyallaahu ‘anha di Madinah saat usia ‘Aisyah 9 tahun,…
Dan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam wafat sedangkan Aisyah radhiyallaahu ‘anha adalah 18 tahun. ”
(Ma’rifat Ash-Shahabah 1/939)

5. Ibnu ‘Abdil Barr rahimahullah
Beliau mengatakan :

‘Aisyah binti Abi Bakar ash-Shadiq, istri Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam…
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya di Mekkah 2 tahun sebelum Hijrah menurut Abu Ubaidah, sedangkan yang lainnya mengatakan 3 tahun sebelum Hijrah, dan usia ‘Aisyah saat itu adalah 6 tahun, atau dikatakan 7 tahun.
Kemudian Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam berumah tangga dengannya di Madinah pada saat usianya 9 tahun..”
(Al-Isti’ab fi Ma’rifatil-Ashab 4/1881)

6. Ibnul Atsir rahimahullah
Beliau mengatakan :
‘Aisyah binti Abu Bakar ash-Shidiq ash-Shadiqah binti Ash-Shidiq Ummul Mu’minin, istri Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam…
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya 2 tahun sebelum hijrah, dan ia adalah seorang perawan…
Dan dikatakan 3 tahun sebelum hijrah….
Adapun umurnya pada saat dinikahi oleh Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam itu adalah 6 tahun.
Dikatakan juga 7 tahun, dan kemudian mulai hidup serumah bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam di Madinah pada saat usianya 9 tahun.”
(Usdul-Ghabah fi Ma’rifatish- Shahabah 7/205)

7. Ibnu ‘Asakir rahimahullah
Beliau mengatakan :
“’Aisyah binti Abi Bakar ashShidiq radhiyallaahu ‘anha…
Dan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya sedangkan ia berusia 6 tahun, atau dikatakan 7 tahun, dan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam berumah tangga dengannya saat ia berusia 9 tahun, serta Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam wafat pada saat ia berusia 18 tahun.
(Al-Arba’in fi Manaqib Umahat al-Mu’minin 1/41)

8. Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah

“Perkataannya : “Nabi shallalaahu ‘alaihi wa sallam menikahi ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha sedangkan ia berusia 6 tahun, dan berumah tangga dengannya sedangkan ia berusia 9 tahun” adalah suatu hal yang tidak diperselisihkan diantara manusia, dan sungguh telah tsabit khabar tentang ini di dalam kitab2 Shahih dan selainnya.”
(As-Sirah An-Nabawiyah 2/141)

9. Al-Hafizh Adz-Dzahabi rahimahullah
Beliau mengatakan :

“‘Aisyah Ummul Mu’minin radhiyallaahu ‘anha.
Putri imam Ash-Shidiq al-Akbar, Khalifah Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam Abu Bakar ‘Abdullah bin Abu Quhafah……….. (radhiyallaahu ‘anhu).
Dan Nabi shallaaahu ‘alaihi wa sallam menikahinya setelah wafatnya ash-Shadiqah Khadijah binti Khuwailid radhiyallaahu ‘anha, sekira beberapa belas bulan sebelum peristiwa hijrah ke Madinah. Dikatakan pula dua tahun sebelum hijrah.
Dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam serumah dengannya pada bulan Syawal tahun ke-2, seusai perang Badar, sedangkan usia ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha saat itu 9 tahun.”
(Siyar A’lam an-Nubala 2/135)

10. Al-Hafizh Ibnu Hajar rahimahullah
‘Aisyah binti Abi Bakar ash-Shidiq…………..
Dilahirkan 4 atau 5 tahun ba’da pengutusan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dan telah tsabit dalam Ash-Shahih bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi was allam menikahinya sedangkan ia berumur 6 tahun, atau dikatakan juga 7 tahun………
dan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam serumah dengannya sedangkan ia berusia 9 tahun.”
(Al-Ishabah fi Tamyiz Ash-Shahabah 8/16 biografi no.11457)

Dan banyak lagi yang lainnya yang tidak mungkin disebutkan di sini semuanya.
Yang jelas seperti yang dikatakan oleh Al-Hafizh ibnu Katsir rahimahullah bahwa perkara ini merupakan suatu hal yang tidak diperselisihkan diantara manusia, khususnya para ulama, dan sungguh telah tsabit khabar tentang ini di dalam kitab2 Shahih dan selainnya dan sungguh, TIDAK ADA YANG MENGINGKARINYA KECUALI ORANG ORANG JAHIL.

Slemot penjelmaan si IA ini adalah orang JAHIL wkwkwkwkwkwk
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby @muslimasli » Sat Sep 06, 2014 8:50 am

BiasaSaja wrote:Mondar mandir kesana kemari sampe ke ajaran sebelah (namanya SLEMOT tetap aja otaknya bebal)

KEMBALI KE TOPIC :

Akan tetapi, telah diriwayatkan pula hadits ini dari beberapa jalur sanad lainnya SELAIN Hisyam bin ‘Urwah, diantaranya :

1. Imam Muslim rahimahullah, beliau meriwayatkan :

“Dan telah menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya dan Ishaq bin Ibrahim dan Abu Bakar bin Abi Syaibah dan Abu Kuraib. (Berkata Yahya dan Ishaq : “Telah mengabarkan kepada kami” dan dua perawi lainnya mengatakan : “Telah menceritakan kepada kami Abu Mu’awiyah) dari Al-A’masy dari Ibrahim dari al-Aswad dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha, ia mengatakan bahwa :
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahinya ketika dia berusia 6 tahun dan berumah tangga dengannya ketika berusia 9 tahun dan beliau wafat saat dia berusia 18 tahun.”
(Shahih Muslim 2/1038)

sudah saya katakan sebelumnya, riwayat usia pernikahan Aisyah, simpang siur.
dari sekian banyak sumber yang anda copas, saya ambil contoh salah satu saja.

Image

Image

coba anda perhatikan dari perawi yang sama Abu Mu’awiyah) dari Al-A’masy dari Ibrahim dari al-Aswad dari ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha, haditsnya berbeda.

hadits yang anda copas, mengatakan usia Aisyah 6 thn, tapi dari hadits yang lain dikatakan 9 thn.

itulah salah satu bukti hadits riwayat pernikahan Aisyah tidak valid, simpang siur.
User avatar
@muslimasli
 
Posts: 1031
Joined: Fri Jun 27, 2014 12:47 pm

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby Joe Andmie » Sat Sep 06, 2014 10:38 am

@muslimasli wrote:hadits yang anda copas, mengatakan usia Aisyah 6 thn, tapi dari hadits yang lain dikatakan 9 thn.

itulah salah satu bukti hadits riwayat pernikahan Aisyah tidak valid, simpang siur.


Alquran sudah diturunkan dengan jelas dan terperinci, ditulis dalam bahasa arab yang mudah dimengerti,
Hadits ,tafsir dll hanya memojokan muhammad.................. :butthead:
Mirror 1: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Hadits Usia Aisyah Menikah, Hadits Dhoif Mukhtalith

Postby Chunk » Sat Sep 06, 2014 11:37 am

@muslimasli wrote:hadits yang anda copas, mengatakan usia Aisyah 6 thn, tapi dari hadits yang lain dikatakan 9 thn.

itulah salah satu bukti hadits riwayat pernikahan Aisyah tidak valid, simpang siur.


tidak masalah 6th atau 9th, dua duanya masih anak anak dan tidak layak dinikahi. Secara fisik juga perawinya sulit membedakan antara anak 6th dengan 9th. Bro mamad juga sudah menunjukkan ke kamu bahwa hadits usia Aisyah bukan hadits dhoif.
Klaim anda khan usia Aisyah waktu menikah adalah 16-18 th, maka buktikan klaim anda itu..
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron