.

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan

Postby duren » Fri May 09, 2014 9:40 pm

Ayat ini membuat si Abu Hanan di trit ini dendam kesumat sama ane ... abis dia ngeles melulu sih :rock:

Supaya fokus di ISI KALIMAT .... kita potong aja ayat sebelumnya dan sesudahnya

    Q 53.21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan ?


Pertanyaaan :
- Apakah yang TERBERSIT dari si awlloh terhadap KETIDAK PATUTAN yang dilakukan Quraish yang memberinya CUMA anak PUTRI ??

Apakah awlloh marah karena diberi anak ?? ... tidak !!
Si awlloh cuma silent scream GA BERDAYA , MERENGEK RENGEK minta agar diperlakukan dengan patut dan pantas

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan


Mirror 1: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby duren » Fri May 09, 2014 9:54 pm

Timbul pertanyaan :

Apakah yang PANTAS dan SEHARUSNYA diberikan Quraish kepada Awlloh agar kalimat diatas tidak DI JERITtttt KAN Awlloh ??

- TIDAK MEMBERI ANAK kepada Awlloh
atau
- MEMBERI ANAK LAKI LAKI ( agar sama sama punya anak yang sederajatlah :green: ) sebagaimana anak yang dimiliki para Quraish
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby kampretman » Fri May 09, 2014 10:35 pm

Ini ayat emang aneh bgt, gue ga ngerti maksud dari ayat allah yang satu ini.
Kok bisa orang quraish mengaitkan antara 3 dewa dari kebudayaan pagan (jahiliyah) sama allah swt, bahkan sampe berani nuding bahwa 3 dewa itu adalah anak2 dari allah swt? Kenapa sampe allah perlu (konfirmasi) nurunin ayat 53:21, dimana dalam ayat itu allah harus nurunin derajatnya untuk pernyataan yang sifatnya mengomparasi antara orang quraish dengan dirinya sendiri?
User avatar
kampretman
 
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby duren » Fri May 09, 2014 11:00 pm

Muslim teriak triak bahwa Islam datang tuk MELURUSKAN perbuatan Quraish yang telah melencengkan tauhid

Faktanya :
Buka surah Quraish .... mana ada si Awlloh mmemarahin SEGALA perbuatan mereka , yang ada malah PUJA PUJI Awlloh terhadap Quraish ) ... !!
Belum lagi ritus Safa dan Marwah yang aslinya merupakan pemujaan BERHALA PUTRI AWLLOH ... ehhh malah dijadikan WAJIB saat haji

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Mirror 1: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby Captain Pancasila » Sat May 10, 2014 9:41 am

ngapain coba kamu nulis Awlloh? takut kualat sama Allah catutan nya LAI? atau, nggak brani sama/cari simpati netter Kristen? 8-[
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby Reichgenossen » Sat May 10, 2014 10:18 am

cepe wrote:ngapain coba kamu nulis Awlloh? takut kualat sama Allah catutan nya LAI? atau, nggak brani sama/cari simpati netter Kristen? 8-[

loh yg ditanya tentang kenape auwloh meratap minta keadilan koq malahan sampeyan malah ngebahas masalah penulisan.
pura2 tulalit ya mau ngalihan pembicaraan \:D/

kalo menurut gw sendiri seh, sepertinya itu ada silap kata (kesalahan redaksi) dari si mamad makanya susunan kata2 di ayat tsb kedengarannya absurd / konyol :rolleyes:
User avatar
Reichgenossen
 
Posts: 70
Joined: Wed Sep 12, 2012 9:09 am

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby duren » Sat May 10, 2014 1:42 pm

Captain Pancasila wrote:ngapain coba kamu nulis Awlloh? takut kualat sama Allah catutan nya LAI? atau, nggak brani sama/cari simpati netter Kristen? 8-[

=D>
Karena bernyali tuk singgah ... maka nte ane hargai dehhh dengan menulisnya pake versi Islam


Ocehhh ...
Hai Cepeeee , Mengapa Allah SWT Meratap bahkan Merengek rengek Minta Keadilan dari Quraish ??

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil
Mirror 1: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby Captain Pancasila » Sat May 10, 2014 4:11 pm

itu kan pengajaran pake gaya filsafat (intinya bertujuan mengajarkan cara berpikir yang benar), sama halnya seperti yang di perumpamaan Lewi vs Samaria, yang bukan berarti bener2 nyuruh Lewi beragama dengan agamanya Samaria!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby kampretman » Sat May 10, 2014 4:57 pm

duren wrote:Ayat ini membuat si Abu Hanan di trit ini dendam kesumat sama ane ... abis dia ngeles melulu sih :rock:

Supaya fokus di ISI KALIMAT .... kita potong aja ayat sebelumnya dan sesudahnya

    Q 53.21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan ?


Pertanyaaan :
- Apakah yang TERBERSIT dari si awlloh terhadap KETIDAK PATUTAN yang dilakukan Quraish yang memberinya CUMA anak PUTRI ??

Apakah awlloh marah karena diberi anak ?? ... tidak !!
Si awlloh cuma silent scream GA BERDAYA , MERENGEK RENGEK minta agar diperlakukan dengan patut dan pantas

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Mirror 1: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia


curhat ala allah swt :green:
User avatar
kampretman
 
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby JANGAN GITU AH » Sat May 10, 2014 6:54 pm

Captain Pancasila wrote:itu kan pengajaran pake gaya filsafat (intinya bertujuan mengajarkan cara berpikir yang benar), sama halnya seperti yang di perumpamaan Lewi vs Samaria, yang bukan berarti bener2 nyuruh Lewi beragama dengan agamanya Samaria!

:goodman:


Cara berfikir yang bener itu seperti apa? koq gak bisa menjelaskan? Malah lari ke contoh kitab tetangga sebelah!
emangnya dengan keterangan quran gak bisa dijelasin ya #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby Captain Pancasila » Sun May 11, 2014 12:50 pm

pengajaran cara berpikir yang benar dari ayat tsb : Allah itu MahaKuasa (QS. 53:1-18), oleh karenanya janganlah kalian persekutukan, apalagi dengan sesuatu yang kalian anggap rendah (QS. 53:19-23)! sedangkan soal kasih contoh dari Kitab Sebelah, itu cuman biar lebih gampang dipahami Penganut Kitab Sebelah aja, selain buat jaga2 kalau ada Penganut Kitab Sebelah yang mencoba/berlagak ingkar! O:)
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby JANGAN GITU AH » Sun May 11, 2014 5:06 pm

Captain Pancasila wrote:pengajaran cara berpikir yang benar dari ayat tsb : Allah itu MahaKuasa (QS. 53:1-18), oleh karenanya janganlah kalian persekutukan, apalagi dengan sesuatu yang kalian anggap rendah (QS. 53:19-23)! sedangkan soal kasih contoh dari Kitab Sebelah, itu cuman biar lebih gampang dipahami Penganut Kitab Sebelah aja, selain buat jaga2 kalau ada Penganut Kitab Sebelah yang mencoba/berlagak ingkar! O:)


:rolling: :rolling:

lu liat tuh jawabanmu yang ngocol abis...

baca lagi tuh pertanyaan duren, nih saya gedein biar mata elo bisa lihat..

duren wrote:Ocehhh ...
Hai Cepeeee , Mengapa Allah SWT Meratap bahkan Merengek rengek Minta Keadilan dari Quraish ??


emangnya si Owo minta agar tidak dipersekutukan dalam surah tersebut? Simak baik-baik wahai CP...

Q 53.21. Apakah (patut) untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan ?


di situ si Owo terkesan ngiri pada manusia! #-o

jika saya adalah kau, maka saya jawab sebagai berikut,
"Karena Allah swt adalah Muhammad, maka Allah swt ngiri, sebab Muhammad tidak punya anak lelaki!" :rolling:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon May 12, 2014 5:51 am

Si gila hormat ngomong:
Apakah patut kalian duduk di atas sedangkan aku di bawah! (berarti doi ngiri, pengennya duduk di atas)

Apakah patus kalian duduk di deret depan, sedangkan aku di deret belakang! (brarti doi ngiri, pengennya duduk di deret depan)

Si raja garong bin preman ngomong:
Apakah patut kalian mendapat bagian emas, sedangkan aku lontong (doi ngiri, pengen dapat emas)

Si raja cabul mgomong
Apakah patut aku dapat si omas, sedangkan kalian dapat jupe depe
(si raja cabul merasa dirinya lebih pantes dapet jupe depe) hi..hi..hihi
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby kuisa » Mon May 12, 2014 8:33 am

Pak Captain pinter ya..
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby angky » Mon May 12, 2014 11:14 am

kuisa wrote:Pak Captain pinter ya..


Sejak dulu bung cepe LEBIH PINTAR dari auloh dan muhammad....
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby kuisa » Mon May 12, 2014 5:41 pm

angky wrote:
Sejak dulu bung cepe LEBIH PINTAR dari auloh dan muhammad....

kok...?

Anda kalah debat ya sama Pak Captain?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby NYFGbY » Mon May 12, 2014 7:08 pm

duren wrote:Timbul pertanyaan :

Apakah yang PANTAS dan SEHARUSNYA diberikan Quraish kepada Awlloh agar kalimat diatas tidak DI JERITtttt KAN Awlloh ??

- TIDAK MEMBERI ANAK kepada Awlloh
atau
- MEMBERI ANAK LAKI LAKI ( agar sama sama punya anak yang sederajatlah :green: ) sebagaimana anak yang dimiliki para Quraish



..Harusnyalah kaum Quraish itu memberikan perlakuan yang adil terhadap Alloh swt, masa orang Quraish punya anak lelaki tapi Alloh swt TIDAK PUNYA ANAK LELAKI, jelas saja ini suatu perbuatan yang sangat tidak patut.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby kuisa » Tue May 13, 2014 10:12 am

Untuk dibaca


37:149. Tanyakanlah (ya Muhammad) kepada mereka (orang-orang kafir Mekah): "Apakah untuk Tuhanmu anak-anak perempuan dan untuk mereka anak laki-laki,

37:150. atau apakah Kami menciptakan malaikat-malaikat berupa perempuan dan mereka menyaksikan (nya)?

37:151. Ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka dengan kebohongannya benar-benar mengatakan:

37:152. "Allah beranak". Dan sesungguhnya mereka benar-benar orang yang berdusta.

37:153. Apakah Tuhan memilih (mengutamakan) anak-anak perempuan daripada anak laki-laki?

37:154. Apakah yang terjadi padamu? Bagaimana (caranya) kamu menetapkan?

37:155. Maka apakah kamu tidak memikirkan?

37:156. Atau apakah kamu mempunyai bukti yang nyata?

37:157. Maka bawalah kitabmu jika kamu memang orang-orang yang benar.

37:158. Dan mereka adakan (hubungan) nasab antara Allah dan antara jin. Dan sesungguhnya jin mengetahui bahwa mereka benar-benar akan diseret (ke neraka),

37:159. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan,

37:160. Kecuali hamba-hamba Allah yang dibersihkan dari (dosa).

37:161. Maka sesungguhnya kamu dan apa-apa yang kamu sembah itu,

37:162. sekali-kali tidak dapat menyesatkan (seseorang) terhadap Allah,

37:163. kecuali orang-orang yang akan masuk neraka yang menyala.

37:164. Tiada seorang pun di antara kami (malaikat) melainkan mempunyai kedudukan yang tertentu,

37:165. dan sesungguhnya Kami benar-benar bersaf-saf (dalam menunaikan perintah Allah).

37:166. Dan sesungguhnya kami benar-benar bertasbih (kepada Allah).

37:167. Sesungguhnya mereka benar-benar akan berkata:

37:168. "Kalau sekiranya di sisi kami ada sebuah kitab dari (kitab-kitab yang diturunkan) kepada orang-orang dahulu.

37:169. benar-benar kami akan jadi hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa)".

37:170. Tetapi mereka mengingkarinya (Al Qur'an): maka kelak mereka akan mengetahui (akibat keingkarannya itu).

37:171. Dan sesungguhnya telah tetap janji Kami kepada hamba-hamba Kami yang menjadi rasul,

37:172. (yaitu) sesungguhnya mereka itulah yang pasti mendapat pertolongan.

37:173. Dan sesungguhnya tentara Kami itulah yang pasti menang.

37:174. Maka berpalinglah kamu (Muhammad) dari mereka sampai suatu ketika.

37:175. Dan lihatlah mereka, maka kelak mereka akan melihat (azab itu).

37:176. Maka apakah mereka meminta supaya siksa Kami disegerakan?

37:177. Maka apabila siksaan itu turun di halaman mereka, maka amat buruklah pagi hari yang dialami oleh orang-orang yang diperingatkan itu.

37:178. Dan berpalinglah kamu dari mereka hingga suatu ketika.

37:179. Dan lihatlah, maka kelak mereka juga akan melihat.

37:180. Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan.

37:181. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul.

37:182. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby angky » Tue May 13, 2014 11:23 am

angky wrote:
Sejak dulu bung cepe LEBIH PINTAR dari auloh dan muhammad....


kuisa wrote:kok...?

Anda kalah debat ya sama Pak Captain?


Lho ane beneran memuji karena bung CP memang punya interpretasi sendiri kok. :green: bung cp itu lebih suka monolog di forum ini, jika ke forum sebelah dia berani mengutarakan pendapatnya kekekekekeke.

Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Mirror 1: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadilan
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Q 53.21 Pilu & Menghibakan - Awlloh Meratap Minta Keadil

Postby JANGAN GITU AH » Tue May 13, 2014 11:46 am

kuisa wrote:Untuk dibaca


37:149. Tanyakanlah (ya Muhammad) kepada mereka (orang-orang kafir Mekah): "Apakah untuk Tuhanmu anak-anak perempuan dan untuk mereka anak laki-laki,

37:150. atau apakah Kami menciptakan malaikat-malaikat berupa perempuan dan mereka menyaksikan (nya)?

37:151. Ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka dengan kebohongannya benar-benar mengatakan:

37:152. "Allah beranak". Dan sesungguhnya mereka benar-benar orang yang berdusta.

37:153. Apakah Tuhan memilih (mengutamakan) anak-anak perempuan daripada anak laki-laki?

37:154. Apakah yang terjadi padamu? Bagaimana (caranya) kamu menetapkan?

37:155. Maka apakah kamu tidak memikirkan?

37:156. Atau apakah kamu mempunyai bukti yang nyata?

37:157. Maka bawalah kitabmu jika kamu memang orang-orang yang benar.

37:158. Dan mereka adakan (hubungan) nasab antara Allah dan antara jin. Dan sesungguhnya jin mengetahui bahwa mereka benar-benar akan diseret (ke neraka),

37:159. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan,

37:160. Kecuali hamba-hamba Allah yang dibersihkan dari (dosa).

37:161. Maka sesungguhnya kamu dan apa-apa yang kamu sembah itu,

37:162. sekali-kali tidak dapat menyesatkan (seseorang) terhadap Allah,

37:163. kecuali orang-orang yang akan masuk neraka yang menyala.

37:164. Tiada seorang pun di antara kami (malaikat) melainkan mempunyai kedudukan yang tertentu,

37:165. dan sesungguhnya Kami benar-benar bersaf-saf (dalam menunaikan perintah Allah).

37:166. Dan sesungguhnya kami benar-benar bertasbih (kepada Allah).

37:167. Sesungguhnya mereka benar-benar akan berkata:

37:168. "Kalau sekiranya di sisi kami ada sebuah kitab dari (kitab-kitab yang diturunkan) kepada orang-orang dahulu.

37:169. benar-benar kami akan jadi hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa)".

37:170. Tetapi mereka mengingkarinya (Al Qur'an): maka kelak mereka akan mengetahui (akibat keingkarannya itu).

37:171. Dan sesungguhnya telah tetap janji Kami kepada hamba-hamba Kami yang menjadi rasul,

37:172. (yaitu) sesungguhnya mereka itulah yang pasti mendapat pertolongan.

37:173. Dan sesungguhnya tentara Kami itulah yang pasti menang.

37:174. Maka berpalinglah kamu (Muhammad) dari mereka sampai suatu ketika.

37:175. Dan lihatlah mereka, maka kelak mereka akan melihat (azab itu).

37:176. Maka apakah mereka meminta supaya siksa Kami disegerakan?

37:177. Maka apabila siksaan itu turun di halaman mereka, maka amat buruklah pagi hari yang dialami oleh orang-orang yang diperingatkan itu.

37:178. Dan berpalinglah kamu dari mereka hingga suatu ketika.

37:179. Dan lihatlah, maka kelak mereka juga akan melihat.

37:180. Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan.

37:181. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul.

37:182. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.


hahaha... si Isaku gak terima dikatakan Allah swt ngiri sama kaum Pagan yang menganggap Allah punya anak (Al-lata, Al-Uza dan Manat).

Terimakasih sudah menunjukkan rangkaian ayat yang kau anggap merupakan satu kesatuan dengan yang paling atas... =D>

Sekarang, coba cermati kengawuran Allah swt di ayat yang saya bold merah...
pertanyaan saya: Apa nama kitab suci kaum Pagan?

pertanyaan berikutnya:

Jika Allah bukan sembahan kaum Pagan, mengapa Allah swt sampai kegerahan dengan kaum Pagan yang menyebut dirinya punya anak perempuan? Karena bukankah tidak ada urusan, pertalian dan hubungan kena mengena antara Pagan dan Islam?

Tapi mengapa Allah swt malah jengkel kaum Pagan menyebut Allah punya anak perempuan, wahai Isaku??
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users