.

Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Wed May 07, 2014 11:29 am

Setiap kaum Muslimin mengetahui, Mekkah merupakan tempat yang sangat mulia. Setiap muslim memiliki impian untuk bisa menjejakkan kaki di kota itu. Baik untuk mengerjakan ibadah haji ataupun umrah saja. Kerinduan bertandang ke sana tetap besar, terlebih bagi orang yang pernah merasakan kenikmatan berada di kota suci tersebut.

Keutamaan yang disandang kota suci Mekkah, dapat dilihat dalam dalil-dalil Qur`an ataupun as Sunnah shahihah. Kota Mekkah tidak seperti kota-kota lain di atas bumi ini. Kota ini menyandang kemuliaan dan kehormatan, yang tidak direguk oleh tempat lainnya, sekalipun Madinah. Berikut beberapa dalil yang menunjukkan kemulian kota tersebut.

1. Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menetapkan Mekkah sebagai kota suci, yakni sejak penciptaan langit dan bumi. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda pada hari penaklukan kota Mekkah :

إِنَّ هَذَا الْبَلَدَ حَرَّمَهُ اللَّهُ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضَ فَهُوَ حَرَامٌ بِحُرْمَةِ اللَّهِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ

"Sesungguhnya kota ini, Allah telah memuliakannya pada hari penciptaan langit dan bumi. Ia adalah kota suci dengan dasar kemuliaan yang Allah tetapkan sampai hari Kiamat ". [1]

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَٰذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ ۖ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekkah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri" [an Naml/27:91].

Dengan seizin Allah, Mekkah akan tetap dalam perlindunganNya, dan menjadi negeri aman tenteram. Hal ini sebagai wujud Allah telah mengabulkan doa Nabi Ibrahim. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman :

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا الْبَلَدَ آمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ الْأَصْنَامَ

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata : "Ya Rabb-ku, jadikanlah negeri ini (Mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala". [Ibrahim/14:35]

Perlindungan Allah terhadap kota Mekkah, dan khususnya Ka'bah, telah dibuktikan. Sebagai contoh, Allah telah menjaga Ka'bah dari serbuan pasukan gajah pimpinan Raja Abrahah yang bertekad menghancurkannya.

2. Kota Mekkah, merupakan tempat yang paling dicintai oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Seandainya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam tidak terusir dari kota itu, niscaya beliau tidak akan meninggalkannya. Ini tercermin dari sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam :

وَاللَّهِ إِنَّكِ لَخَيْرُ أَرْضِ اللَّهِ وَأَحَبُّ أَرْضِ اللَّهِ إِلَى اللَّهِ وَلَوْلَا أَنِّي أُخْرِجْتُ مِنْكِ مَا خَرَجْتُ

"Demi Allah. Engkau adalah sebaik-baik bumi, dan bumi Allah yang paling dicintaiNya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan keluar (meninggalkanmu)" [2]

3. Shalat di kota Mekkah, terlebih di Masjidil Haram memiliki derajat nilai sangat tinggi, sebanding dengan seratus ribu shalat di tempat lain. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

صَلَاةٌ فِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلَاةٍ فِيمَا سِوَاهُ

"Satu shalat di Masjidil Haram, lebih utama dibandingkan seratus ribu shalat di tempat lainnya". [HR Ahmad, Ibnu Majah, dan dishahihkan oleh Syaikh al Albani]

Begitu pula masjid-masjid yang berada dalam batas tanah haram, kendatipun tidak mendapatkan fadhilah pahala sebesar sebagaimana tertera dalam hadits, tetapi shalat di dalamnya lebih afdhal, dibandingkan shalat di luar tanah haram.

Dalilnya, seperti telah diterangkan oleh Syaikh al 'Utsaimin, bahwa ketika Rasulullah berada di Hudaibiyah yang sebagian berada dalam wilayah tanah suci dan sebagian lainnya tidak, maka apabila mengerjakan shalat, maka beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam berada di bagian yang masuk tanah suci. Ini menunjukkan, shalat di tanah haram lebih utama, namun tidak menunjukkan diraihnya keutamaan shalat di masjid Ka’bah.[3]

Dengan keutamaan yang dimilikinya, Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menetapkan hukum-hukum khusus berkaitan dengan kota Mekkah yang sarat dengan berkah ini. Beberapa hukum berkaitan dengan kota Mekkah, di antaranya :

a. Orang kafir diharamkan memasuki kota Mekkah.
Allah berfirman dalam surat at Taubah ayat 28 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلَا يَقْرَبُوا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَٰذَا

"Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini …(tahun penaklukan kota Mekkah)"

Imam al Qurthubi berkata : "Diharamkan memberikan keleluasaan kepada orang musyrik untuk masuk tanah Haram. Apabila ia datang, hendaknya imam (penguasa) mengajaknya keluar wilayah tanah Haram untuk mendengarkan apa yang ingin ia sampaikan. Seandainya ia masuk dengan sembunyi-sembunyi dan kemudian mati, maka kuburnya harus dibongkar dan tulang-belulangnya dikeluarkan". [4]

b. Di kota Mekkah, siapapun dilarang berbuat maksiat.
Perbuatan maksiat di kota Mekkah, dosanya sangat besar daripada di tempat lain. Allah berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا وَيَصُدُّونَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ وَالْمَسْجِدِ الْحَرَامِ الَّذِي جَعَلْنَاهُ لِلنَّاسِ سَوَاءً الْعَاكِفُ فِيهِ وَالْبَادِ ۚ وَمَن يُرِدْ فِيهِ بِإِلْحَادٍ بِظُلْمٍ نُّذِقْهُ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidilharam yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara zhalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih" [al Hajj/22:25] [5]

Ayat ini, menurut penjelasan Syaikh as Sa’di, mengandung kewajiban untuk menghormati tanah Haram, keharusan mengagungkannya dengan pengagungan yang besar, dan menjadi peringatan bagi yang ingin berbuat maksiat.[6]

c. Di tanah Mekkah diharamkan binatang buruan ataupun berusaha untuk mengejarnya, juga dilarang menebang pohon liar, memotong durinya, ataupun mencabut rerumputannya.

d. Barang temuan di tanah Haram tidak boleh diambil, kecuali bagi orang yang akan mengumumkannya selama-lamanya.

Dalil yang menunjukkan point (c) dan (d), yaitu sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam :

لَا يُعْضَدُ شَوْكُهُ وَلَا يُنَفَّرُ صَيْدُهُ وَلَا يَلْتَقِطُ لُقَطَتَهُ إِلَّا مَنْ عَرَّفَهَا وَلَا يُخْتَلَى خَلَاهُ فَقَالَ الْعَبَّاسُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِلَّا الْإِذْخِرَ فَإِنَّهُ لِقَيْنِهِمْ وَلِبُيُوتِهِمْ قَالَ إِلَّا الْإِذْخِرَ

"Tidak boleh dipatahkan durinya, tidak boleh dikejar hewan buruannya, dan tidak boleh diambil barang temuannya, kecuali bagi orang yang ingin mengumumkannya, dan tidak dicabut rerumputannya. Al 'Abbas berkata,"Kecuali rumput idkhir, wahai Rasulullah." [Mutafaqun ‘alaih] [7]

Demikian keutamaan dan kemulian kota suci Mekkah dan sebagian hukum-hukum yang telah ditetapkan syari'at. Dengan mengetahui perkara ini, maka seorang muslim sudah semestinya bisa menjaga diri dari berbuat maksiat. Tidak menodainya dengan perbuatan-perbuatan terlarang.

Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH


Mirror 1: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Wed May 07, 2014 11:37 am

Dari :http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post936691.html#p936691

RIYADH, KOMPAS.com -- Otoritas kesehatan Saudi mengumumkan, jumlah korban meninggal akibat virus MERS hingga Sabtu (3/5/2014) ini mencapai 109 orang. Korban terakhir yang diidentifikasi adalah seorang pria berusia 25 tahun dan perempuan berumur 69 tahun.

Adapun laki-laki yang menjadi korban terakhir meninggal di kawasan pelabuhan Jeddah. Sementara korban perempuan, yang sebelumnya juga dilaporkan menderita TBC dan anemia, meninggal di Mekkah.

Pada Jumat kemarin, pejabat kesehatan AS mengumumkan bahwa virus MERS telah menjangkiti negara tersebut. Adapun korban yang terinfeksi virus ini adalah petugas penyedia layanan kesehatan yang melakukan perjalanan ke Riyadh dalam rangka kerja.

Sementara itu, dari Mesir sebelumnya juga dilaporkan bahwa ada satu korban yang terjangkit virus MERS, setelah sebelumnya bepergian ke Arab Saudi.

Kini perhatian publik terhadap kasus MERS semakin besar, dan hal itu memicu sejumlah dokter yang bekerja di Rumah Sakit King Fahd mengundurkan diri karena tak bersedia menangani para pasien yang terkena MERS.

Sejumlah peneliti menduga bahwa unta menjadi salah satu sumber penularan virus MERS. Selama ini virus tersebut dinilai mematikan, tetapi tidak seperti SARS yang mudah menular. Hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat penghambat virus MERS.


1. Ane bingung nih, katanya kota mekah menurut poin 1 adalah kota sucinya auloh, kok bisa bisanya dijangkiti VIRUS MEMATIKAN??

2. Kebingungan ane yang kedua, orang KAFIR saja di haramkan masuk kota mulia nan suci ini, lah kok bisa bisanya VIRUS MERS masuk kekota mulia nan suci ini??? apa koran salah ya???

3. Ane denger lagi, virus mers terjangkit dari UNTA,,,,,,kekekekkeke itu hadist minum kencing onta gimana nasibnya ya?? :lol:

Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH
Mirror 1: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Wed May 07, 2014 11:43 am

Virus sindrom pernapasan yang merebak di Timur Tengah (MERS) diduga berasal dari unta. Virus korona yang mirip SARS tersebut telah menginfeksi 94 orang, yang tinggal atau punya kaitan dengan Timur Tengah. Separuh di antaranya meninggal dunia.

Salah satu di antaranya seorang pria warga Inggris berusia 38 tahun yang meninggal setelah mengunjungi kerabatnya di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam penelitian awal yang dipublikasikan jurnal Penyakit Menular Lancet, Jumat, 9 Agustus 2013, ilmuwan Eropa menemukan jejak antibodi virus MERS dalam sampel darah unta-unta yang diteliti. Meski bukan virus itu sendiri. Penemuan antibodi berarti onta itu pernah terinfeksi MERS atau virus serupa sebelum berusaha memeranginya.

Antibodi ditemukan di 50 sampel unta dari Oman, dan 15 dari 105 unta Spanyol. Hewan-hewan dari Spanyol, Belanda dan Cile dijadikan pembanding dengan unta dari Oman. Tidak ada antibodi MERS dalam sapi, domba atau kambing.

“Kami tidak dapat mengesampingkan bahwa pernah terjadi wabah, namun saat diambil sampelnya, antibodinya sudah memudar dan tidak ada paparan virus lagi,” tulis para peneliti dalam jurnal tersebut.


Kayaknya auloh akan memerlukan pertolongan kafir untuk membasmi virus mers yang menjangkiti kota kota suci mekah dan medinah. Mudah mudahan kafir berhasil menemukan serum antivirus nya dari babi.

ilmuwan Eropa
Mirror 1: ilmuwan Eropa
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby swatantre » Wed May 07, 2014 8:16 pm

Kayanya udah beberapa kali ini ya merebak kejadian wabah virus di arab saudi? KAlo pas musim haji dan sedang mengganasnya wabah tsb, mekkah bisa2 diisolir/dikarantina dari kunjungan2 termasuh umroh sekalipun utk beberapa tahun ke depan...
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby NYFGbY » Wed May 07, 2014 8:59 pm

Kayaknya aku dapat ide utk bikin tread ttg Lauh Mahfudz lagi nih.

Alloh menetapkan mekkah sbg kota suci, pada hari penciptaan langit dan bumi atau SEBELUM MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI... hi hi hi ..... asli karangan manusia, selalu lupa klaim, kebanyakan klaim sih....
Thanks utk mas @angky,....
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Thu May 08, 2014 9:14 am

NYFGbY wrote:Kayaknya aku dapat ide utk bikin tread ttg Lauh Mahfudz lagi nih.

Alloh menetapkan mekkah sbg kota suci, pada hari penciptaan langit dan bumi atau SEBELUM MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI... hi hi hi ..... asli karangan manusia, selalu lupa klaim, kebanyakan klaim sih....


Yups betul bro NYBG,

Dalam satu hadist bahkan dikatakan malaikat malaikat akan menjagai kota mekah dan madinah sehingga DAJAL tidak mampu memasuki kota suci dan mulia ini. Hehehehehehe sayang nya auloh lupa bukan dajal yg masuk tapi MERS yg mengacau kota suci sehingga para jemaah yg akan melakukan niatan mengunjungi rumah tuhan menjadi ketakutan. :lol:

Monngo dikuliti kebenaran koran, yang hanya dari satu dua kejadian saja bisa disimpulkan ke bahlulan nya.

malaikat malaikat akan menjagai kota mekah dan madinah sehingga DAJAL tidak mamp
Mirror 1: malaikat malaikat akan menjagai kota mekah dan madinah sehingga DAJAL tidak mamp
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby mocca » Thu May 08, 2014 10:39 am

:lol: nandai ah..
Keren bro angky :finga:
User avatar
mocca
 
Posts: 11
Joined: Sun Apr 20, 2014 5:09 pm

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby swatantre » Fri May 09, 2014 2:51 am

Jangan lupa, si awloh tuyul sesembahan PS dan CP juga tidak bisa menjaga rumah dan tanahnya dari kebanjiran !!!
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby Joe Andmie » Fri May 09, 2014 5:21 am

Saya beberapa hari ini berbincang bincang sama kawan2 yang muslim, mengenai soalan musibah yang terjadi diarab.
Ada yang mengatakan itu kehendak awloh, ada pulalah yang berkata azab awloh ,macam2 yang bernada membela.
Saya pribadi tidaklah hiraukan masalah sakit penyakit, hal ini memang tak mungkin kita hindari.
Yang membuat saya aneh dan tak masuk diakal adalah sebutan sebuah kota suci.
Ada kewajiban yang mesti dilaksanakan ,yaitu ritual melempar jumroh.Tradisi ini sudah dijalani agama pagan sebelum islam.
Kita tahu ritual ini adalah melempari setan dengan batu , tata cara pelaksanaannya serta sangsi kelalaian tak perlu saya berpanjang lebar, sudah banyak disebut disitus ini.
Yang akan saya simpulkan, dari sini muslim sudah mendapat pelajaran menghina,menghujat , atau memuaskan nafsu amarah yang tak tahu menahu faedahnya. Apa maksudnya melontarkan batu sebagai bentuk perlawanan pada setan, iblis.Bukankah sifat pelampisan kebencian ini sudah bertentangan dengan pribadi kasih sejati tuhan?Apalagi dilakukan ditempat yang diklaim suci?
dan umat islam juga diwajibkn bersalaman dengan sebongkah batu hitam peninggalan kaum pagan.
Dalil muslim......mengikuti sunah nabi.

Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH
Mirror 1: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby gema » Fri May 09, 2014 7:47 am

a. Orang kafir diharamkan memasuki kota Mekkah.
Allah berfirman dalam surat at Taubah ayat 28 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلَا يَقْرَبُوا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَٰذَا

"Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini …(tahun penaklukan kota Mekkah)"

Imam al Qurthubi berkata : "Diharamkan memberikan keleluasaan kepada orang musyrik untuk masuk tanah Haram. Apabila ia datang, hendaknya imam (penguasa) mengajaknya keluar wilayah tanah Haram untuk mendengarkan apa yang ingin ia sampaikan. Seandainya ia masuk dengan sembunyi-sembunyi dan kemudian mati, maka kuburnya harus dibongkar dan tulang-belulangnya dikeluarkan". [4]


Jadi untuk mengetahui siafa saja oknum-oknum kadal gurun musyrik nyang tak boleh masuk tanah suci gurun itu gimana yaa...? Kan banyak tuh fara tersangka koruftor beralasan mau fergi umroh untuk mengelak kejaran kejaksaan or KPK tafi aman-aman aja tuh... tak ada nyang kena defortasi.

orang musyrik untuk masuk tanah Haram.
Mirror 1: orang musyrik untuk masuk tanah Haram.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby Chunk » Fri May 09, 2014 11:28 am

a. Orang kafir diharamkan memasuki kota Mekkah.
Allah berfirman dalam surat at Taubah ayat 28 :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلَا يَقْرَبُوا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَٰذَا

"Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini …(tahun penaklukan kota Mekkah)"

Imam al Qurthubi berkata : "Diharamkan memberikan keleluasaan kepada orang musyrik untuk masuk tanah Haram. Apabila ia datang, hendaknya imam (penguasa) mengajaknya keluar wilayah tanah Haram untuk mendengarkan apa yang ingin ia sampaikan. Seandainya ia masuk dengan sembunyi-sembunyi dan kemudian mati, maka kuburnya harus dibongkar dan tulang-belulangnya dikeluarkan". [4]


Jadi sebelum ditaklukan muhammad, kota mekah penduduknya ada yang kafir dan muslim? terus setelah ditaklukan muhammad, kafir diusir keluar mekah (sampai hari ini). Ternyata penemu politik "apartheid" itu muhammad ya? Hm.. :-k
Bro angky atau bro adadeh bisa kasih masukan referensi? [-o<

orang musyrik untuk masuk tanah Haram.
Mirror 1: orang musyrik untuk masuk tanah Haram.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby Joe Andmie » Fri May 09, 2014 11:37 am

gema wrote:Jadi untuk mengetahui siafa saja oknum-oknum kadal gurun musyrik nyang tak boleh masuk tanah suci gurun itu gimana yaa...? Kan banyak tuh fara tersangka koruftor beralasan mau fergi umroh untuk mengelak kejaran kejaksaan or KPK tafi aman-aman aja tuh... tak ada nyang kena defortasi.


Siapa bilang kafir tak diijinkan masuk tanah suci, siapkan saja dana yang banyak. Banyak calo2 yang siap mengantar anda berkeliling keliling. Disini disebut umroh. Dulu saya kesana dengan visa wisata,hanya tengok2 saja gak ikuti ibadah .
Rehabilitasi pembangunan Makkah memangnya pakai teknisi dari mana? kalau rencana jadi,nanti orang2 tak akan pusing2 mengintari kubus dengan berjalan kaki, cukup santai dengan lif berjalan .
nah, kasihan mereka sampai jual sawah rumah hanya untuk bertemu dengan awlohnya.
Pulang2 bertapa dihutan menanggung utang, majikan arabnya ongkang2 kaki berpesta pora.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby kuisa » Fri May 09, 2014 6:52 pm

angki: Demikian keutamaan dan kemulian kota suci Mekkah dan sebagian hukum-hukum yang telah ditetapkan syari'at. Dengan mengetahui perkara ini, maka seorang muslim sudah semestinya bisa menjaga diri dari berbuat maksiat. Tidak menodainya dengan perbuatan-perbuatan terlarang.

sangat mungkin ada muslim yg berbuat maksiat, kenapa tidak?
Yang dijamin hanya 1. AlQuran.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby JANGAN GITU AH » Sat May 10, 2014 12:34 am

angki: Demikian keutamaan dan kemulian kota suci Mekkah dan sebagian hukum-hukum yang telah ditetapkan syari'at. Dengan mengetahui perkara ini, maka seorang muslim sudah semestinya bisa menjaga diri dari berbuat maksiat. Tidak menodainya dengan perbuatan-perbuatan terlarang.

kuisa wrote:sangat mungkin ada muslim yg berbuat maksiat, kenapa tidak?
Yang dijamin hanya 1. AlQuran.


jaminan Quran untuk berbuat maksiat, saya setuju...

QS 33 Al Ahzaab:51
"Kamu boleh mengganti siapa saja yang kamu kehendaki, juga boleh menggauli perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu."
:finga:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby kuisa » Mon May 12, 2014 9:32 am

ada yg melintir nih
:)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Mon May 12, 2014 11:05 am

kuisa wrote:sangat mungkin ada muslim yg berbuat maksiat, kenapa tidak?
Yang dijamin hanya 1. AlQuran.


Salah satu isi koran kan memuji muji kota mekah. Bahkan kalau mau membawa bawa hadist bisa lebih luar biasa lagi "tepu tepu' nya. Sekarang faktanya kota ini yang katanya dijagai oleh MALAIKAT MALAIKAT auloh tidak mampu menghalangi mers merebak keseluruh dunia.
Hanya islam dan pengikutnya yang memuji muji suatu kota sebagai kota yg mulia bahkan dijagai oleh malaikat. Jika pasukan gajah bisa di hancurkan oleh burung ababil :lol: , mengapa tuhan islam tidak mampu menghancurkan virus mers yang MENGHAMBAT umat nya untuk menyembah nya?? Mandul kah???

AlQuran
Mirror 1: AlQuran
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby JANGAN GITU AH » Tue May 13, 2014 1:18 pm

kuisa wrote:ada yg melintir nih
:)


Apanya yang melintir...?
mau tahu prakteknya? ingat si Ustad Solmed?? Dia tuh dah mempraktekkannya cuy #-o Kepada Tribun News mantan istrinya, Dewi Yuliawati mengaku sering dipaksa si ustad melayani nafsu birahinya..

adakah ulama yang protes pemberitaan media tersebut, adakah ulama yang mengutuki si Solmed? Gak ada tuh...bahkan berita selebritis di berbagai media terang-terangan menayangkan pengakuan sang mantan istri (didampingi ibunya). Mengapa gak ada yang protes dari ulama itu pada Solmed? mengapa gak ada yang mengutuki Solmed? Terang aja gak bakal, sebab quran juga membenarkan perbuatan zinah terhadap mantan istri

masih saja bilang melintir! lha otakmu gak mencerna apa-apa! #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby kuisa » Tue May 13, 2014 5:39 pm

angky wrote:Salah satu isi koran kan memuji muji kota mekah. Bahkan kalau mau membawa bawa hadist bisa lebih luar biasa lagi "tepu tepu' nya. Sekarang faktanya kota ini yang katanya dijagai oleh MALAIKAT MALAIKAT auloh tidak mampu menghalangi mers merebak keseluruh dunia.
Hanya islam dan pengikutnya yang memuji muji suatu kota sebagai kota yg mulia bahkan dijagai oleh malaikat. Jika pasukan gajah bisa di hancurkan oleh burung ababil :lol: , mengapa tuhan islam tidak mampu menghancurkan virus mers yang MENGHAMBAT umat nya untuk menyembah nya?? Mandul kah???

sabar saja, semua cobaan/ujian itu ada hikmahnya.

Jangan: Apanya yang melintir...?
mau tahu prakteknya? ingat si Ustad Solmed?? Dia tuh dah mempraktekkannya cuy #-o Kepada Tribun News mantan istrinya, Dewi Yuliawati mengaku sering dipaksa si ustad melayani nafsu birahinya..

adakah ulama yang protes pemberitaan media tersebut, adakah ulama yang mengutuki si Solmed? Gak ada tuh...bahkan berita selebritis di berbagai media terang-terangan menayangkan pengakuan sang mantan istri (didampingi ibunya). Mengapa gak ada yang protes dari ulama itu pada Solmed? mengapa gak ada yang mengutuki Solmed? Terang aja gak bakal, sebab quran juga membenarkan perbuatan zinah terhadap mantan istri

masih saja bilang melintir! lha otakmu gak mencerna apa-apa! #-o

Saya pribadi tidak menonton infotainment, mungkin para ulama juga tidak, saya tidak tahu.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed May 14, 2014 2:22 am

kuisa wrote:sabar saja, semua cobaan/ujian itu ada hikmahnya.

Kamu itu udh keluar dri esensi pertanyaan sebenarnya. Disini bukan sdg membahas ada hikmah atau tidak dri peristiwa tsb, tapi ketidak cocokan antara klaim dgn kenyataan yg terjadi. Semua jg udh tau klo mekah itu penuh ama penipu, copet, dll padahal katanya dijaga malekat ampe setan aja ga bs masuk. Blm lagi klaim azab bagi pendosa di mekah bakal lgsg diazab ygvga pernah terbukti.

kuisa wrote:Saya pribadi tidak menonton infotainment, mungkin para ulama juga tidak, saya tidak tahu.


Alibi...emng internet ga bs dipake bwt nyari hahaha. Jawaban kosong tidak berarti.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Keutamaan dan Kemuliaan KOTA MEKKAH

Postby angky » Wed May 14, 2014 8:24 am

kuisa wrote:sabar saja, semua cobaan/ujian itu ada hikmahnya.


MaNuSiA_bLeGuG wrote:Kamu itu udh keluar dri esensi pertanyaan sebenarnya. Disini bukan sdg membahas ada hikmah atau tidak dri peristiwa tsb, tapi ketidak cocokan antara klaim dgn kenyataan yg terjadi. Semua jg udh tau klo mekah itu penuh ama penipu, copet, dll padahal katanya dijaga malekat ampe setan aja ga bs masuk. Blm lagi klaim azab bagi pendosa di mekah bakal lgsg diazab ygvga pernah terbukti.


Begitulah muslim bung MB, saat ada "kasus" yang menimpa, mereka akan serta merta berkata "COBAAN", tapi sebaliknya jika KAFIR yang terkena, dengan serta merta mereka berkata "KENA AZAB" auloh.

Yang sering kali mereka lupa , kafir tidak pernah melakukan klaim apapun, sebagai contoh saat virus SARS merebak di hongkong dan salah satu penyebar nya adalah BABI. Betapa gencarnya muslim MENYEBARKAN TULISAN betapa hebatnya auloh dan koran yang sudah MELARANG MEMAKAN BABI. :lol:

Bandingkan dengan kasus mers, yang meninggal sepulang dari umrah, dari jemaah indonesia saja sudah lebih dari satu orang. Hampir 500 kasus yang sudah dilaporkan, kasus terbanyak tentunya di mekah, madinah dan riyadh. Kemana malaikat, burung ababil dan auloh yang katanya sudah menjagai kota ini sejak ibrahim mendirikan kabah???? ](*,) Dan klaim ini TERTULIS dalam KORAN dan HADIST, hanya islam yang memiliki klaim seperti ini, yang sayang nya sama sekali tidak terbukti kebenarannya.

Mas kuisa, anda diawal mengatakan yang dijamin hanya koran, apa nya yg dijamin??? kebenaran isinya ?? tolong diperjelas, karena itulah saya menyarankan, janganlah menjadi one liner supaya tidak bias dan juga menunjukkan niat anda yang sungguh sungguh dalam menunjukkan kebenaran agama anda.

betapa hebatnya auloh dan koran
Mirror 1: betapa hebatnya auloh dan koran
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users