.

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Sat Sep 28, 2013 11:15 am

..Utk Momod, kalo topik seperti ini sudah ada, ini tread di hapus aja.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Apa hubungan org jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?




Sahih Bukhari 2071

Telah menceritakan kepada kami [AL Humaidiy] telah menceritakan kepada kami [Sufyan] telah menceritakan kepada kami ['Amru bin DInar] berkata, telah mengabarkan kepada saya [Thawus] bahwa

dia mendengar [Ibnu 'Abbas radliallahu 'anhuma] berkata; sampai kabar kepada ['Umar bin Al Khaththob]bahwa fulan menjual khamar (minuman keras) lalu dia berkata; semoga Allah membinasakan si fulan, tidakkah dia mengetahui bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun mereka mencairkannya lalu memperjual belikannya".

--


..Kenapa kalian mencuri kambing tetangga?? bukankah nabi sudah berkata: hormatilah kedua org tuamu. :lol:

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Dreamsavior » Sat Sep 28, 2013 12:23 pm

Wiki wrote:Khamir
nama lain : Ragi

Khamir adalah fungi ekasel (uniselular) yang beberapa jenis spesiesnya umum digunakan untuk membuat roti, fermentasi minuman beralkohol, dan bahkan digunakan percobaan sel bahan bakar. Kebanyakan khamir merupakan anggota divisi Ascomycota, walaupun ada juga yang digolongkan dalam Basidiomycota. Beberapa jenis khamir, seperti Candida albicans, dapat menyebabkan infeksi pada manusia (kandidiasis).

Lebih dari seribu spesies khamir telah diidentifikasi. Khamir yang paling umum digunakan adalah Saccharomyces cerevisiae, yang dimanfaatkan untuk produksi anggur, roti, tape, dan bir sejak ribuan tahun yang silam dalam bentuk ragi.


Sumber Islami :
Ensiklopedia Islam
KHAMAR

Khamar berasal dari bahasa Arab artinya menutupi. Jenis minuman yang memabukkan (menutupi kesehatan akal). Sebagian ulama seperti Imam Hanafi memberikan pengertian khamar sebagai nama (sebutan) untuk jenis minuman yang dibuat dari perasan anggur sesudah dimasak sampai mendidih serta mengeluarkan buih dan kemudian menjadi bersih kembali. Sari dari buih itulah yang mengandung unsur yang memabukkan. Ada pula yang memberi pengertian khamar dengan lebih menonjolkan unsur yang memabukkannya. Artinya, segala jenis minuman yang memabukkan disebut khamar.



Setelah membaca kutipan hadis sahih tersebut ... saya juga jadi mengajukan pertanyaan yang sama dengan TS : Apa hubungannya Khamir (ragi) dengan lemak hewan?

Mungkinkah dulu Muhammad mengira ragi itu terbuat dari lemak hewan?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Mahasiswa98 » Sat Sep 28, 2013 12:48 pm

wew kok bisa dopost sih ckck.
edit: dopost :-k
Last edited by Mahasiswa98 on Tue Oct 01, 2013 11:33 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Mahasiswa98 » Sat Sep 28, 2013 12:48 pm

Sebenarnya kalau beranggapan manusia 1400 thaun lalu begitu bodohnya kayakanya tidak juga, namun karena informasi yang "alloh swt" berikan dari mulut langsung mohamad maka seolah olah itulah kebenaran sejati.
memang sangat disayangkan dan amat menyedihkan jika manusia jaman sekarang tidak mampu atau bahkan ketakutan dengan ancaman kosong quran yang sudah jelas selama 1400 tahun tidak penah terbukti apa apa. dan sampai sekarang masih saja menelan bulat bulat isi quran.

salah satunya contoh hadist diatas. pertama ngomong khamar kemudian malah memaki maki Yahudi karean urusan pengolahan lemak untuk dijual.


adalah benar kaum Yahudi dilarang memakan lemak dalam Torah dikatakan "lemak adalah Bagian YHWH" jadi tidak dijinkan untuk di konsumsi. hal ini tetap dilaksanakan oleh kaum yahudi.kecuali mereka yang berdarah yahudi tapi tidak lagi beragama yahudi. semisal Kristen dll ada -/+ 2000an Jews For Jesus di Israel sekarang ini.

kembali ke msalah lemak. bagi masayrakat yahudi lemak dilarang dikonsumi T A P I tidak dialrang untuk dijual atau di gunakan oleh orang bukan Yahudi yang tidak di KHUSUSKAN melasanakan Hukum Taurat. jadi alasan pengjinaan islam di hadist tadi sangat sangat tidak berasalan dan jauh dari hubungan antara mengolah lemak untuk dijual ke orang bukan Yahudi dengan larangan mengkonsumsi lemak.

apalagi kemudian digunakan sebagai alasan islam untuk menghubungkan dengan khamar sebagai dasar untuk dipakai memaki maki dan menghina kaum yahudi.

"alloh swt" dan muhamad sama sekali tidak menetahui maksud laranan tersebut :stun:
ngakunya tuhan yang sama dengan YHWH tapi gak tahu atau lupa tentang Hukumnya sendiri.

BAHLULLLLLLM ente :lol:

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Sat Sep 28, 2013 4:31 pm

Dreamsavior wrote:Setelah membaca kutipan hadis sahih tersebut ... saya juga jadi mengajukan pertanyaan yang sama dengan TS : Apa hubungannya Khamir (ragi) dengan lemak hewan?

Mungkinkah dulu Muhammad mengira ragi itu terbuat dari lemak hewan?


..Kok jadi hubungan ragi dgn lemak hewan sih ??
Di hadits itu kan gak ada membicarakan soal ragi? atau apa ragi itu jg haram dalam islam?

..Kalo Muhammad mengira Khamir itu berasal dari lemak hewan, gak tau juga saya.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Sat Sep 28, 2013 5:21 pm

Mahasiswa98 wrote:kembali ke msalah lemak. bagi masyrakat yahudi lemak dilarang dikonsumi T A P I tidak dilarang untuk dijual atau di gunakan oleh orang bukan Yahudi yang tidak di KHUSUSKAN melasanakan Hukum Taurat.
jadi alasan penghinaan islam di hadist tadi sangat sangat tidak berasalan dan jauh dari hubungan antara mengolah lemak untuk dijual ke orang bukan Yahudi dengan larangan mengkonsumsi lemak.


..Kalo kita lihat lebih jelas, hadits ttg lemak itu bukan cuma tidak beralasan, tapi adlh PEMUTARBALIKAN FAKTA.


..Ayat haramnya lemak hewan dalam Quran.
Qs 6:146
Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba,
Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, SELAIN lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang.

Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.


Dari ayat diatas:
1. Lemak dari sapi dan domba haram, SELAIN:
~ lemak yg melekat pada punggung.
~ lemak di perut besar dan usus.
~ lemak yg bercampur dgn tulang.

Maksudnya, lemak yg terdapat pada ke tiga bagian itu BOLEH DIMAKAN.
Begitu cara membaca kata "SELAIN" kan!?

2. Lemak diharamkan karena org Israel DURHAKA/ BERBUAT KESALAHAN.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Sat Sep 28, 2013 5:25 pm

< Sori mod, dengan sangat terpaksa harus nyerempet ke kitab Yahudi utk menunjukkan pemutar balikkan fakta ini. >

.



Lalu apa kata Tuhan YHVH soal lemak ?

1. Lemak utk persembahan.

Imamat 7:3
Segala lemak dari korban itu haruslah dipersembahkan, yakni ekornya yang berlemak dan lemak yang menutupi isi perut,

## Lemak yg dipersembahkan salah satunya adlh LEMAK YG MENUTUPI ISI PERUT.
Bandingkan dgn ayat Quran diatas.

--

Imamat
7:22
TUHAN berfirman kepada Musa:

7:23
"Katakanlah kepada orang Israel: Segala lemak dari lembu, domba ataupun kambing janganlah kamu makan.

7:25
Karena setiap orang yang memakan lemak dari hewan yang dipergunakan untuk mempersembahkan korban api-apian bagi TUHAN, nyawa orang yang memakan itu, haruslah dilenyapkan dari antara bangsanya.

## Bandingkan dgn ayat Quran Alloh yg mengatakan: "SELAIN"
diatas.



2. Lemak tidak boleh dimakan karena
Imamat 3:16
Segala lemak adalah kepunyaan TUHAN.

Jadi lemak dilarang dimakan BUKAN KARENA ORG YAHUDI BERSALAH/DURHAKA, tapi karena telah DIKHUSUSKAN sbg PERSEMBAHAN pada TUHAN.

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Sat Sep 28, 2013 6:05 pm

Bukhari 2071
, tidakkah dia mengetahui bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun mereka mencairkannya lalu memperjual belikannya".




Lebih jelas di hadits ini pemelintirannya

Hadits Bukhari 2082
Ada yang bertanya: "Wahai Rasulullah, bagaimana dengan lemak dari bangkai (sapi dan kambing) karena bisa dimanfaatkan untuk memoles sarung pedang atau meminyaki kulit-kulit dan sebagai bahan minyak untuk penerangan bagi manusia?.

Beliau bersabda: "Tidak, dia tetap haram".

Kemudian saat itu juga Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Semoga Allah melaknat Yahudi, karena ketika Allah mengharamkan lemak hewan (sapi dan kambing) mereka mencairkannya lalu memperjual belikannya dan memakan uang jual belinya".
Sahih Bukhari 2082

..bandingkan dengan...


Imamat 7:24
Lemak bangkai atau lemak binatang yang mati diterkam boleh dipergunakan untuk segala keperluan, tetapi jangan sekali-kali kamu memakannya.

## Lemak memang tidak boleh dimakan, tapi lemak dari BANGKAI dan LEMAK BINATANG YG MATI DITERKAM B O L E H dipakai utk segala keperluan.


Lihat betapa hebat pemelintiran itu.

Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Mahasiswa98 » Sat Sep 28, 2013 6:26 pm

NYFGbY wrote:..Kalo kita lihat lebih jelas, hadits ttg lemak itu bukan cuma tidak beralasan, tapi adlh PEMUTARBALIKAN FAKTA.

..Ayat haramnya lemak hewan dalam Quran:

Qs 6:146
Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba,
Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, SELAIN lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang.

Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.


Dari ayat diatas:
1. Lemak dari sapi dan domba haram, SELAIN:
~ lemak yg melekat pada punggung.
~ lemak di perut besar dan usus.
~ lemak yg bercampur dgn tulang.

Maksudnya, lemak yg terdapat pada ke tiga bagian itu BOLEH DIMAKAN.
Begitu cara membaca kata "SELAIN" kan!?

2. Lemak diharamkan karena org Israel DURHAKA/ BERBUAT KESALAHAN.


Betul sekali saya sangat setuju makanya saya diatas tidak mau berurusan langsung dengan ayat setan itu, mengapa? karena sangat mirip sekali dengan kata kata setan ketika menipu Hawa di taman Eden. sangat jelas perkataaan YHWH di kurangi sehingga seolah olah perkataan YHWH.

tentunya ada saat dimana orang yahudi memotong hewan ternak mereka unutk dikonsumsi saja dan tidak dipakai selalu sebagai bagian dari upacara Ritual mereka.
nah sepertinya ada fans nya mohamad melihat ada orang yahudi yang mengolah lemak untuk dijual, dan tidak dikonsumsi mereka karena mereka menjalankan perintah Taurat untuk tidak mengkonsumsinya.

kemudian membawa bawa kepikukan alloh atas hukumnya sendiri dan meng kurang kurangi sabdanya sendiri.
1. pertama dikatakan haram tapi ada yang boleh :rolling:
2. kalau haram jgn kan makan nyentuh ajah mana boleh :rolling:

dalam Kitab Taurat jelas juga dikatakan hewan persembahan yang mana saja yang boleh di persembahkan.
antara lain domba. lahhhhh :stun: ini malah dilarang gimana cih hahaha PIKUN lagiiiiiii

nah berkaitan dengan haram dan tidak.

Tapi bagaimana mengolah daging persembahan kalau tidak boleh nyentuh lemaknya hahahahaa ahahhaha

benar benar aneh nih buku quran. dikatakan suci pula

maka kita bisa melihat langsung di Kitab Taurat. kenapa lemak tidak boleh dikonsumsi oleh umat Israel? jawabannya jelas.
itu adalah Permintaan YHWH bahwa lemak adalah bagian YHWH sebagai wangi wangian yang disukai YHWH. jelas sekali tidak haram untuk di pegang misalnya. untuk diolah kemudian dijual ke luar orang bukan yahudi. kan dapet duit atau bisa dijual buat nuker barang kebutuhan lain / barter.

konyolnya alloh swt = mohamad kok pikun akan sabdanya sendiri :lol: padahal mereka ( mohamad + Fans nya) mengatakan alloh swt pribadi yang sama dengan sembahan Israel. padahal jelas TIDAK SAMA.

YHWH sangat Penuh Kuasa karena memang DIA adalah Sang Maha Agung. Pencipta segalanya. selalu tepat akan janjinya.

alloh swt adalah Pribadi pikun yang lupa atas perkataaanya. :vom:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Mikail_Aja » Mon Sep 30, 2013 10:49 pm

Salam bro semua,

Terimakasih untuk pengetahuannya ttg lemak bagi umat tetangga.

Menjawab tread ini, persamaanya pada larangan menjual barang haram. Muslim minuman keras kan haram, disebutkan di hadisnya dia menjualnya, artinya bukan untuk diminum sendiri, menurut umar ini tidak boleh diqiyaskan dengan yahudi yg jg tidak boleh menjual lemak yg diharamkan pada yahudi.

Begitu bro.

Tapi btw soal minuman keras, teman pernah membahas soal fikih zakat alias pajak, dimana kuda tidak ada zakatnya yg menurut saya karena yg kena pajak itu peternakannya sedangkan kuda waktu itu impor kali ya, lain halnya dengan unta dan domba yg kena pajak krn si nabi jg konon pernah menggembalanya.
Yang menarik, anggur ada zakatnya, padahal kata temen saya, anggur buay apa lagi kalo bukan buat khamr? emang mo jualan buah segar, paling mungkin kismis tapi ya prosentasenya berapa. Kata dia, zakat anggur = mendukung industri khamr dong.
User avatar
Mikail_Aja
 
Posts: 48
Joined: Mon Jun 17, 2013 3:03 pm
Location: Earth

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Captain Pancasila » Tue Oct 01, 2013 10:13 am

NYFGbY wrote:

Apa hubungan org jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?



Sahih Bukhari 2071

Telah menceritakan kepada kami [AL Humaidiy] telah menceritakan kepada kami [Sufyan] telah menceritakan kepada kami ['Amru bin DInar] berkata, telah mengabarkan kepada saya [Thawus] bahwa

dia mendengar [Ibnu 'Abbas radliallahu 'anhuma] berkata; sampai kabar kepada ['Umar bin Al Khaththob]bahwa fulan menjual khamar (minuman keras) lalu dia berkata; semoga Allah membinasakan si fulan, tidakkah dia mengetahui bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun mereka mencairkannya lalu memperjual belikannya".

- muslim : dilarang minum tapi njual
- yahudi : dilarang makan tapi njual

masih bingung? :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Tue Oct 01, 2013 1:27 pm

..Hai CP, kenapa engkau jadi BANDAR NARKOBA, bukankah engkau sudah tau kalo nabi melaknat Yahudi karena JUALAN KHAMER ??



Itu kalimat sudah PAS MANTAB ya?
Apa tidak ada kalimat yg lebih pas dari itu?
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Mahasiswa98 » Tue Oct 01, 2013 11:40 pm

NYFGbY wrote:

Apa hubungan org jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?



Sahih Bukhari 2071

Telah menceritakan kepada kami [AL Humaidiy] telah menceritakan kepada kami [Sufyan] telah menceritakan kepada kami ['Amru bin DInar] berkata, telah mengabarkan kepada saya [Thawus] bahwa

dia mendengar [Ibnu 'Abbas radliallahu 'anhuma] berkata; sampai kabar kepada ['Umar bin Al Khaththob]bahwa fulan menjual khamar (minuman keras) lalu dia berkata; semoga Allah membinasakan si fulan, tidakkah dia mengetahui bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: "Semoga Allah melaknat Yahudi, karena telah diharamkan atas mereka lemak hewan (sapi dan kambing) namun mereka mencairkannya lalu memperjual belikannya".


Captain Pancasila wrote:- muslim : dilarang minum tapi njual
- yahudi : dilarang makan tapi njual

masih bingung? :stun:


mana ada ditulis disitu larangan yahudi menjual Lemak?
loe emang demen muter muter,
jangankan jual disitu dijelaskan diolah saja sudah haram.
loe giman sih tad?

loe juga tahu pasti bahwa sapi dan kambing dan domba dan beberapa hewan yang diijinkan YHWH untuk persembahan korban, tapi dengan mata pura pura buta elo tetep saja membenarkan informasi ngawur quran.

ente luar biasa tad mirip sekali dengan ular beludak.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Haram tapi BOLEH DI JUAL.

Postby NYFGbY » Tue Oct 29, 2013 12:01 am

..Muhammad berkata: lemak dan Khamer haram, maka uang penjualan lemak dan Khamer JUGA HARAM!


..Lalu bila dgn ini bagaimana?
Sahih Bukhari 1962

Telah menceritakan kepada kami [Adam] telah menceritakan kepada kami [Syu'bah] telah menceritakan kepada kami [Abu Bakar bij Hafsh] dari [Salim bin 'Abdullah bin 'Umar] dari [bapaknya] berkata:

"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memberikan kepada 'Umar radliallahu 'anhu baju atau pakaian bergaris terbuat dari sutera kemudian Beliau melihat 'Umar memakainya, maka Beliau berkata: "Aku memberikannya bukan untuk kamu pakai.

Sesungguhnya orang yang memakai pakaian seperti ini tidak akan mendapat bagian di akhirat. Aku memberikannya untukmu agar kamu memperoleh kesenangan yaitu menjualnya".


..Org yang memakai sutra akan MASUK NERAKA, tapi MENJUAL NERAKA adalah HALAL. (?)
:shock:

Haram tapi BOLEH DI JUAL.
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Haram tapi BOLEH DI JUAL.

Postby gema » Tue Oct 29, 2013 11:58 pm

NYFGbY wrote:Sahih Bukhari 1962

....."Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memberikan kepada 'Umar radliallahu 'anhu baju atau pakaian bergaris terbuat dari sutera kemudian Beliau melihat 'Umar memakainya, maka Beliau berkata: "Aku memberikannya bukan untuk kamu pakai.

Sesungguhnya orang yang memakai pakaian seperti ini tidak akan mendapat bagian di akhirat. Aku memberikannya untukmu agar kamu memperoleh kesenangan yaitu menjualnya".


Ternyata si Momed ada bakat berbisnis juga ya... :rolling: :rofl:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby swatantre » Wed Oct 30, 2013 12:12 am

Kalo bisnisnya macet karena ga punya downline (kaya MLM) ya NGERAMPOK... :lol:

Nabi apa b4j1ng4n itu....
swatantre
 
Posts: 4193
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Patah Salero » Wed Oct 30, 2013 2:47 pm

NYFGbY wrote:..Muhammad berkata: lemak dan Khamer haram, maka uang penjualan lemak dan Khamer JUGA HARAM!


..Lalu bila dgn ini bagaimana?
Sahih Bukhari 1962

Telah menceritakan kepada kami [Adam] telah menceritakan kepada kami [Syu'bah] telah menceritakan kepada kami [Abu Bakar bij Hafsh] dari [Salim bin 'Abdullah bin 'Umar] dari [bapaknya] berkata:

"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memberikan kepada 'Umar radliallahu 'anhu baju atau pakaian bergaris terbuat dari sutera kemudian Beliau melihat 'Umar memakainya, maka Beliau berkata: "Aku memberikannya bukan untuk kamu pakai.

Sesungguhnya orang yang memakai pakaian seperti ini tidak akan mendapat bagian di akhirat. Aku memberikannya untukmu agar kamu memperoleh kesenangan yaitu menjualnya".


..Org yang memakai sutra akan MASUK NERAKA, tapi MENJUAL NERAKA adalah HALAL. (?)
:shock:

Haram tapi BOLEH DI JUAL.
Mirror
Faithfreedom forum static


Bro...Khamer dan sutra jelas berbeda. Yang khamar Haram li zatihi, dan yang sutra haram lighairihi.

Ini keterangan singkat tentang kedua macam hal tersebut:
The two types of haram are:

1 Lizatihi: prohibited because of its essence and harm it causes to an individual

Adultery, murder, theft

2 Lighairihi: prohibited because of external reasons that are not fundamentally harmful but are associated to something that is prohibited [10]

Ill-gotten wealth obtained through sin. Examples include money earned through cheating, stealing, corruption, murder and Interest or any means that involves harm to another human being. Also, a deal or sale during Friday's prayers ṣalāt al-jumu'ah. It is prohibited in Islam for a Muslim to profit from such haram actions. Any believer who benefits from or lives off wealth obtained through haram is a sinner.
Prayer in a house taken illegally.

http://en.wikipedia.org/wiki/Haram


Terlalu singkat emang, tapi intinya:
sesuatu yang statusnya Haram lizatihi, hukumnya haram dalam kondisi apapun. Misalnya khamar, yang haram hukum meminumnya bagi SETIAP muslim.

Sesuatu yang statusnya haram li ghairihi, adalah haram karena faktor eksternal. Dan bila faktor eksternal itu enggak terwujud dalam hal yang diharamkan itu, maka hal tersebut menjadi halal.
Misalnya memakai sutra. Pakaian Sutra hanya diharamkan untuk laki-laki muslim. Tapi halal untuk perempuan muslim.

Jadi emang beda statusnya antara khamar dan sutra.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby CrimsonJack » Wed Oct 30, 2013 3:19 pm

Baguslah, setidaknya muslim ga bisa musclaim kalau perban dari sutra laba-laba yang sekarang sudah bisa dihasilkan oleh ulat sutra yang dimodifikasi gennya, sudah tertulis di dalam quran.

Perban sutra ini mengandung protein yang membantu dalam penyembuhan luka.
Dan pertama kali dipakai oleh Kafir Romawi penyembah dewa dewi.

Kalau romawi dl Islam, bisa-bisa lbh banyak pria yang mati karena luka waktu melakukan Jihad perang.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby Patah Salero » Wed Oct 30, 2013 4:15 pm

CrimsonJack wrote:Baguslah, setidaknya muslim ga bisa musclaim kalau perban dari sutra laba-laba yang sekarang sudah bisa dihasilkan oleh ulat sutra yang dimodifikasi gennya, sudah tertulis di dalam quran.

Perban sutra ini mengandung protein yang membantu dalam penyembuhan luka.
Dan pertama kali dipakai oleh Kafir Romawi penyembah dewa dewi.

Kalau romawi dl Islam, bisa-bisa lbh banyak pria yang mati karena luka waktu melakukan Jihad perang.


Nah. loh. Koq larinya ke jihad sih.

Islam gak perlu sutra untuk ngalahin militer romawi.
Dan faktanya, romawi timur hilang dimuka bumi gara-gara kekuatan militer tanpa-sutra-nya muslim.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Apa hubungan jualan KHAMER dgn LEMAK HEWAN?

Postby NYFGbY » Wed Oct 30, 2013 5:59 pm

Hadits wrote:"Nabi shallallahu 'alaihi wasallam memberikan kepada 'Umar radliallahu 'anhu baju atau pakaian bergaris terbuat dari sutera kemudian Beliau melihat 'Umar memakainya

..Kata kunci disini adlh Umar yang LELAKI itu memakai BAJU/ PAKAIAN TSB.
Tentu sbg org yg normal, kita akan berpikir bahwa 'yg dipakai' Umar itu adlh baju/ pakaian LELAKI.
Atau... mungkinkah Umar memakai pakaian wanita!?

PS wrote:Pakaian Sutra hanya diharamkan untuk laki-laki muslim. Tapi halal untuk perempuan muslim.


..Pertanyaannya:
apakah baju/ pakaian lelaki akan dijual utk wanita dan dipakai wanita??
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users