.

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby nissin » Tue Jun 25, 2013 6:58 pm

Patah Salero wrote: Emang Quran itu buku pelajaran sejarah. [-( Quran itu buku petunjuk. Untuk memperbaiki moral manusia, bukan untuk menambah pengetahuan semata.


boleh tahu moral apa yang diperbaiki oleh alquran ?

dan 'perbaikan moral' itu berdampak 'baik' pada :
a. semua umat manusia atau
b. untuk muslim saja.

yang mana ?
nissin
 
Posts: 247
Joined: Fri Feb 01, 2013 11:26 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Wed Jun 26, 2013 12:32 am

pada sekitar pukul 10 pm saya lihat si Patah Salero menulis di trit lain...

kenapa ya si Patah Salero kagak berani balik ke thread ini..? :-k

Thread yang penuh ranjau buat Patah Salero... =P~
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Patah Salero » Wed Jun 26, 2013 5:55 am

@atas

apa lagi yang harus gw omongin, Gw jelas-jelas enggak sependapat bahwa kaum luth = penduduk sodom.
Kalau misalnya ada muslim yang menganggap kaum luth = penduduk sodom, biar dia aja yang masuk trit ini. ngapain juga gw mempertahankan sesuatu yang gak gw yakini.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby jonieh » Wed Jun 26, 2013 7:20 am

Patah Salero wrote: Emang di bagian mana ayat Quran yang mengatakan kaum Luth = penduduk sodom.

Bisa bantu jawab, gak ?? Kalo gak, berarti nih trit useless.


kalau kamu ngeyel meminta ayat yang menyatakan secara eksak kaum luth = penduduk sodom.
maka ada baiknya kita mesti mengajari owohmu bagaimana menggunakan bahasa manusia dengan benar..

kaum ka.um
[n] (1) suku bangsa: dahulu perang antar -- sering terjadi di pedalaman; (2) sanak saudara; kerabat; keluarga: ia hidup terasing dr -- nya; (3) golongan (orang yg sekerja, sepaham, sepangkat, dsb): -- terpelajar; (4) ark lebai; modin: perbatin, penggawa, atau -- hanya berhenti sebab mati; (5) keluarga garis matrilineal

matrilineal mat.ri.li.ne.al
[a] mengenai hubungan keturunan melalui garis kerabat wanita

semua menyatakan hubungan kekerabatan/suku bangsa.
dengan demikian penyebutan : negeri kaum luth = negeri dimana mayoritas penduduknya mempunyai garis keturuan dengan luth !
jonieh
 
Posts: 184
Joined: Sun Jun 09, 2013 5:03 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Wed Jun 26, 2013 8:42 pm

Patah Salero wrote:@atas

apa lagi yang harus gw omongin, Gw jelas-jelas enggak sependapat bahwa kaum luth = penduduk sodom.
Kalau misalnya ada muslim yang menganggap kaum luth = penduduk sodom, biar dia aja yang masuk trit ini. ngapain juga gw mempertahankan sesuatu yang gak gw yakini.


wahahahah...pembelaan diri yang tidak fair...elo cari sendiri dah semua situs Islam atau situs-situs orang islam yang ngoceh tentang Luth, dijamin semua mereka merujuk kota tempat Luth dan bencana itu terjadi menyebut Sodom atau Sadum...

elonya aja nyang sok tampil beda...ekekekek...dek..dek..mo ngarang sendirikah!??
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby nissin » Wed Jun 26, 2013 9:29 pm

Patah Salero wrote:@atas

apa lagi yang harus gw omongin, Gw jelas-jelas enggak sependapat bahwa kaum luth = penduduk sodom.


lalu menurut kamu, Siapa yang dimaksud dengan kaum luth dalam ayat itu ?

paling2 gak dijawab lage...
nissin
 
Posts: 247
Joined: Fri Feb 01, 2013 11:26 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Captain Pancasila » Thu Jun 27, 2013 2:40 pm

scheherazade wrote:Jadi kalau Nabi Luth adalah rasulnya Sodom dan Gomorah, rakyat tuh kota bisa disebut kaum Luth?

ya bisa, yang nggak bisa itu "bani", kalau itu baru harus ada hubungan keturunan! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jun 27, 2013 4:23 pm

CP oneng...gak bisa bedain kaum dan bani...

hui...kaum = setara dengan suku atau kelompok yang lebih besar
hui...bani = klan, fam atau marga...

contoh:

kaum Quraisy <=== merujuk suku
bani Hisyam <=== merujuk klan dengan nama keluarga Hisyam, tetapi masih dalam kelompok bani Quraisy

dasar tukang plintir... #-o

Quran bicara kaum, si CP malah bicara bani...apa gak oneng tuh...jaka sembung bawa golok!
Last edited by JANGAN GITU AH on Thu Jun 27, 2013 4:30 pm, edited 1 time in total.
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jun 27, 2013 4:27 pm

Tantangan gw gak ada satupun muslim yang sanggup membuktikan genealogy Luth dan orang-orang Sadum...ckckck

terbukti toh, Quran salah total. Dan muslim hanya dapat melakukan plintiran dan silat lidah doang... :rock:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby kufirandproud » Sun Aug 04, 2013 12:33 pm

si CP ini ngeyel bin ngeles
nih gua tampol pake ayat ini =
Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al Hikmah. Dan sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata. (QS. 3:164 )

Lalu Kami utus kepada mereka, seorang rasul dari kalangan mereka sendiri (yang berkata): "Sembahlah Allah oleh kamu sekalian, sekali-kali tidak ada Tuhan selain daripada-Nya. Maka mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya). (QS. 23:32 )
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby kufirandproud » Wed Nov 27, 2013 11:38 am

mau oot

selepas ana kasihayat quran yg bilang nabi hanya dikirim kpd bangsanya sendiri.dan cp langsung kabur .
maka izinkan ana oot diluar maslaah luth ini.yakni yunus.simak nih=

Yunus : 98
Dan mengapa tidak ada (penduduk) suatu kota yang beriman, lalu imannya itu bermanfaat kepadanya selain kaum Yunus? Tatkala mereka (kaum Yunus itu), beriman, Kami hilangkan dari mereka azab yang menghinakan dalam kehidupan dunia, dan Kami beri kesenangan kepada mereka sampai kepada waktu yang tertentu.

quran mengira bahwa yunus dikirim kpd kaumnya sendiri makanya dibilang kaumnya yunus !!!
ini lebih parah kasusnya ketimbang luth dgn masyarakat sodom krn yunus ga pernah sama sekali pergi ke niniwe sebelum diutus TUHAN.
yunus org yahudi dan niniwe berasal dr asyria >> http://id.wikipedia.org/wiki/Niniwe
antara bangsa yunus dgn bangsa niniwe beda ras,suku,negara,agama,pemimpin !!! jadi mana mungkin yunus bisa bilang kaum ku ke masyarakat niniwe !!!

quran salah !!!

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth
Mirror
Faithfreedom forum static
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Dreamsavior » Wed Nov 27, 2013 3:47 pm

Patah Salero wrote: Emang Quran itu buku pelajaran sejarah. [-( Quran itu buku petunjuk. Untuk memperbaiki moral manusia, bukan untuk menambah pengetahuan semata.


TOLONG BUKTIKAN!
Bahwa Quran memang untuk memperbaiki moral manusia ....

Sebab dari sudut pandang kami ... justru Quran yang membuat moral manusia bobrok. Sudah tidak terhitung banyaknya orang baik-baik yang saya tahu yang berubah menjadi pembunuh, pelaku pedofilia, tukang kawin, suka kekerasan, rasis, penuh kebencian karena Quran.

Saya sendiri lahir dan dibesarkan dalam lingkungan muslim. Salah satu orang tua saya bahkan masih muslim sampai sekarang. Namun apa yang ia ajarkan dan puluhan tahun apa yang saya pelajari dari Quran sama sekali tidak memberikan bukti bahwa Quran berhasil membuat moral seseorang menjadi lebih baik.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby zulfaqor » Sun Feb 02, 2014 10:04 pm

Anda lupa ya... kalau Alkitab itu sendiri adalah sebuah catatan kuno dan peninggalan arkeologis yang jauh lebih tua daripada Alquran?
Lupa juga... kalau setiap kali referensi sekuler mengungkapkan opini yang berbeda dengan Alkitab ... pada akhirnya Alkitab yang selalu terbukti benar?[/quote]
Anda juga jgn lupa ya kalo alkitab itu sudah beberapa kali di revisi
User avatar
zulfaqor
 
Posts: 14
Joined: Mon Jan 27, 2014 9:24 pm
Location: Jabal rahmah

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Mahasiswa98 » Mon Feb 03, 2014 1:28 am

zulfaqor wrote:Anda lupa ya... kalau Alkitab itu sendiri adalah sebuah catatan kuno dan peninggalan arkeologis yang jauh lebih tua daripada Alquran?
Lupa juga... kalau setiap kali referensi sekuler mengungkapkan opini yang berbeda dengan Alkitab ... pada akhirnya Alkitab yang selalu terbukti benar?

Anda juga jgn lupa ya kalo alkitab itu sudah beberapa kali di revisi[/quote]


Mane tong buktinya? bisa gak tunjukin ke gw yang asli mana? :green:
asal jeplak ajah :green:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby ivanovv777ER » Mon Feb 03, 2014 1:58 pm

zulfaqor wrote:Anda lupa ya... kalau Alkitab itu sendiri adalah sebuah catatan kuno dan peninggalan arkeologis yang jauh lebih tua daripada Alquran?
Lupa juga... kalau setiap kali referensi sekuler mengungkapkan opini yang berbeda dengan Alkitab ... pada akhirnya Alkitab yang selalu terbukti benar? Anda juga jgn lupa ya kalo alkitab itu sudah beberapa kali di revisi

Mahasiswa98 wrote:Mane tong buktinya? bisa gak tunjukin ke gw yang asli mana? :green:
asal jeplak ajah :green:


Hush....di ruang forum yang lain, ada satu pengikut agama cinta damai yang janji bisa bawain alkitab asli. Udah lebih dari lima tahun ditunggu2in masih belum terwujud juga. umpanya jaman eyang Suharto dulu, satu Pelita udah selesai, dan sekarang Pelita yang berikutnya udah mau selesai juga...masih belum ada tanda2 bisa dibawain alkitab yg asli. Jaman eyang Suharto dulu, satu Pelita udah cukup untuk selesaiin satu mega proyek di Indonesia tuh......
ivanovv777ER
 
Posts: 91
Joined: Wed Jan 07, 2009 6:51 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Tue Feb 04, 2014 11:18 pm

zulfaqor wrote:Anda lupa ya... kalau Alkitab itu sendiri adalah sebuah catatan kuno dan peninggalan arkeologis yang jauh lebih tua daripada Alquran?
Lupa juga... kalau setiap kali referensi sekuler mengungkapkan opini yang berbeda dengan Alkitab ... pada akhirnya Alkitab yang selalu terbukti benar?
Anda juga jgn lupa ya kalo alkitab itu sudah beberapa kali di revisi


ngomong opo tho, nduuuuk??
kita lagi ngomongin kitab alqutang lho?? [-X
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby zulfaqor » Tue Feb 04, 2014 11:38 pm

ngomong opo tho, nduuuuk??
kita lagi ngomongin kitab alqutang lho?? [-X

Hmm , susah om kalo telan ayat mentah-mentah . Punya tafsirnya kan ? Coba liat tafsirnya om
User avatar
zulfaqor
 
Posts: 14
Joined: Mon Jan 27, 2014 9:24 pm
Location: Jabal rahmah

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby zulfaqor » Tue Feb 04, 2014 11:43 pm

Tantangan gw gak ada satupun muslim yang sanggup membuktikan genealogy Luth dan orang-orang Sadum...ckckck

terbukti toh, Quran salah total. Dan muslim hanya dapat melakukan plintiran dan silat lidah doang... :rock:

Minta tafsirnya lah om , biar aku yakin quran bener-bener salah
User avatar
zulfaqor
 
Posts: 14
Joined: Mon Jan 27, 2014 9:24 pm
Location: Jabal rahmah

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby gema » Wed Feb 05, 2014 12:01 am

zulfaqor wrote:Tantangan gw gak ada satupun muslim yang sanggup membuktikan genealogy Luth dan orang-orang Sadum...ckckck

terbukti toh, Quran salah total. Dan muslim hanya dapat melakukan plintiran dan silat lidah doang... :rock:

Minta tafsirnya lah om , biar aku yakin quran bener-bener salah


Dari awal topic kan ente lihat sendiri bejubel tuh disodorin, ente aja nyang males plototinya bos...
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Mahasiswa98 » Sat Feb 08, 2014 5:03 am

zulfaqor wrote:Minta tafsirnya lah om , biar aku yakin quran bener-bener salah


zul baca RC jgn loe baca Komik ok :green:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users