.

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Wed Jun 19, 2013 7:28 pm

Surah Ad- Dhariyaat (51) : 35
Lalu Kami keluarkan orang-orang yang beriman yang berada di negeri kaum Luth itu.


Sebuah kaum merupakan kelompok masyarakat yang berasal dari satu keturunan atau nenek moyang yang sama. Dikatakan kaum Israel maka istilah ini merujuk kepada keturunan Yakub sebagai orang pertama yang bernama Israel. Demikian pula dengan kaum-kaum lain yang pernah disebutkan juga berasal dari satu nenek moyang yang memiliki nama kaum yang dimaksud. Sebagai contoh, kaum Amori adalah keturunan dari nenek moyang mereka Amori. Misalnya lagi kaum Semitik adalah kaum dari garis keturunan Sem, salah seorang putra Nuh. Lebih jauh lagi, kaum ismail merujuk pada nenek moyang mereka yang bernama Ismail.

Al-Quran ternyata tidak mengenal silsilah dengan benar dalam menuliskan sejarah nenek moyang masyarakat Sodom yang dimaksudnya dalam ayat di atas. Dikatakan masyarakat Sodom merupakan kaum Luth, padahal yang sebenarnya Luth adalah nomanden yang mendapatkan tempat tinggal menetap di sana. Luth sendiri adalah keponakan Ibrahim yang datang bersama-sama dari sebuah negeri bernama Haran di wilayah Mesopotamia, Iraq sekarang. Sementara bersamaan dengan itu masyarakat Sodom dan masyarakat Gomorah (bertetangga) sendiri sudah membentuk kelompok masyarakat dalam jumlah yang cukup banyak untuk membentuk sebuah kota lengkap dengan bentengnya. Adapun jarak kedua tempat antara Sodom dan Haran membutuhkan waktu berhari-hari hingga berminggu dengan ketiadaan alat transportasi seperti sekarang ini. Itu berarti pula komunikasi kedua kota tidak mungkin intensif kecuali mungkin hanya satu dua orang yang tertarik singgah di Sodom.

Dalam sumber Alkitab dikatahui bahwa masyarakat Sodom dan Gomorah sendiri merupakan bagian kaum Cannanite yang tidak berasal dari akar Semitik. Oleh karena itu wahyu Quran salah total dalam menyebut kaum Luth. Luth tidak bernenek moyangkan kaum Cannanite di Kanaan melainkan berasal dari kaum Semitik.

Mungkinkah Allah swt bisa salah total dalam menginspirasikan penulis Al-Quran jika ia adalah Tuhan yang sesungguhnya? Kita pasti setuju bila benar inspirator Al-Quran adalah Tuhan, kesalahan seperti ini tidak mungkin begitu telaknya. Tidak ada celah terbuka apapun dan bagi siapa pun yang ingin membela Al-Quran. Dengan kata lain dari sisi ini Al-Quran tidak mungkin dibela. Kesalahan ini sangat fatal dan tak terampuni.

Marilah kita anggap Allah swt adalah Tuhan yang benar dan tidak akan mungkin salah dalam memberi inspirasi. Jika demikian, mengapa kesalahan terjadi? Siapakah yang paling bertanggung jawab terhadap kesalahan ini? Pada akhirnya kita mesti membawa kesalahan ini kehadapan penulis Al-Quran untuk menuntut pertanggungan jawab. Tetapi pertanyaannya, apakah sungguh realistis menuntut tanggung jawab penulis. Sebab menurut sejarah penulisan ayat-ayat Quran, dikenal ada beberapa sekretaris Muhammad yang ditugaskan menulis ayat Quran. Siapa di antara mereka yang menuliskan khusus ayat ini. Sukar menentukannya! Lagi pula para penulis dianggap hanya menuliskan sesuai hasil dengar-dengaran pada saat Muhammad saw lagi menggeram sembari keringatan menerima wahyu. Mereka menuliskan wahyu yang membual dari mulut Muhammad tepat seperti ucapan yang mereka dengar. Kemungkinan kesalahan mencatat boleh saja terjadi ketika igauan Muhammad berupa desahan-desahan yang tidak jelas terdengar. Yang berupa suara seperti ini kita yakin tidak mungkin ditulis di Quran. Apa kata umat nantinya jika membaca tulisan yang menuliskan bentuk desisan? Umat akan tertawa bukan?

Pada akhirnya siapa pun yang berfikir, akan menyalahkan Muhammad yang ummi alias buta huruf. Pengetahuan akan silsilah yang konyol pada Quran mengungkapkan kisah sebenarnya siapa pengarang ayat di atas. Siapa lagi kalau bukan Muhammad yang minim pengetahuan dan lagi ummi tersebut.
Ada banyak muslim yang berkata, “itulah mujijat Quran. Tidak mungkin manusia buta huruf dapat menuliskan ayat-ayat yang begitu indah kalau bukan berasal dari Tuhan.” Apa pun yang dikatakan muslim tidak dapat sama sekali menolong kafir percaya begitu saja dengan kenaifan muslim. Aneh rasanya bila kesalahan-kesalahan fatal yang tidak tertolong lagi ini dianggap sebagai sebuah mujijat ilahi, padahal ini hasil karya kebodohan yang nyata.

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Patah Salero » Wed Jun 19, 2013 11:39 pm

JANGAN GITU AH wrote:Dalam sumber Alkitab dikatahui bahwa masyarakat Sodom dan Gomorah sendiri merupakan bagian kaum Cannanite yang tidak berasal dari akar Semitik. Oleh karena itu wahyu Quran salah total dalam menyebut kaum Luth. Luth tidak bernenek moyangkan kaum Cannanite di Kanaan melainkan berasal dari kaum Semitik.

Mungkinkah Allah swt bisa salah total dalam menginspirasikan penulis Al-Quran jika ia adalah Tuhan yang sesungguhnya? Kita pasti setuju bila benar inspirator Al-Quran adalah Tuhan, kesalahan seperti ini tidak mungkin begitu telaknya. Tidak ada celah terbuka apapun dan bagi siapa pun yang ingin membela Al-Quran. Dengan kata lain dari sisi ini Al-Quran tidak mungkin dibela. Kesalahan ini sangat fatal dan tak terampuni.



Gw udah semangat 45, eh ternyata cerita Quran mo diadu dengan cerita alkitab.

Emang kebenaran cerita alkitab adalah kebenaran mutlak ??
Emang bila cerita Quran berbeda dengan cerita alkitab, SUDAH PASTI cerita alkitab yang bener, dan cerita Quran yang salah ??

Prosedurnya salah brur....
Loe buktikan dulu kebenaran cerita versi alkitab dengan bukti-bukti ekternal (arkeologis, dllsb),
baru tunjukkan bagian mana cerita Quran yang berbeda dengan cerita alkitab yang telah terbukti benar itu.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby scheherazade » Thu Jun 20, 2013 12:16 am

Patah Salero wrote:Gw udah semangat 45, eh ternyata cerita Quran mo diadu dengan cerita alkitab.

Emang kebenaran cerita alkitab adalah kebenaran mutlak ??
Emang bila cerita Quran berbeda dengan cerita alkitab, SUDAH PASTI cerita alkitab yang bener, dan cerita Quran yang salah ??

Prosedurnya salah brur....
Loe buktikan dulu kebenaran cerita versi alkitab dengan bukti-bukti ekternal (arkeologis, dllsb),
baru tunjukkan bagian mana cerita Quran yang berbeda dengan cerita alkitab yang telah terbukti benar itu.


Kamu tunjukkan dulu bukti di dalam Quran yang menyatakan penghuni Sodom dan Gomorah adalah keturunan Luth.
Kalau tidak, dari Quran sendiri tanpa perlu ditandingkan dengan kitab lain, sudah kesalahan besar menyebut mereka dengan sebutan 'kaum Luth'.
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Captain Pancasila » Thu Jun 20, 2013 10:02 am

lain kali tu mbok ya dicrosscheck dulu di http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 1&verse=35! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby kufirandproud » Thu Jun 20, 2013 11:20 am

Captain Pancasila wrote:lain kali tu mbok ya dicrosscheck dulu di http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 1&verse=35! :goodman:

biar ga kontradiksi dgn quranmu mbok yah di chek di surah lainnya http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 1&verse=78
jgn asal melakukan pembenaran atas kesalahan quranmu dong slim :axe:
keluar islam yuk slim
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby kotak pandora » Thu Jun 20, 2013 11:34 am

Tanpa alkitab, quran adalah kitab dongeng antah berantah.
Tanpa alkitab, quran makin ngak bisa dipahami sama sekali.
Bagaimana kita memahami peristiwa sodom dan gomorah kalau tidak baca alkitab? Coba hilangkan alkitab dari pikiran kita dan suruh baca peristiwa tersebut di quran, sampai gundul pun orang tidak mengerti apa maksud ayat itu. Banyak kok peristiwa di quran, kalau tidak direferensikan ke alkitab akan menjadi bingung yg membaca. Maka jalan satu-satunya muslim membela adalah mengeluarkan fitnah bahwa alkitab sekarang sudah palsu dan yg kami yakini adalah kitab aslinya yg sampai sekarang muslim tidak bisa buktikan. memalukan....
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Dreamsavior » Thu Jun 20, 2013 2:40 pm

Patah Salero wrote:Gw udah semangat 45, eh ternyata cerita Quran mo diadu dengan cerita alkitab.

Emang kebenaran cerita alkitab adalah kebenaran mutlak ??

Ya!
Patah Salero wrote:Emang bila cerita Quran berbeda dengan cerita alkitab, SUDAH PASTI cerita alkitab yang bener, dan cerita Quran yang salah ??

Ya!

Patah Salero wrote:Prosedurnya salah brur....
Loe buktikan dulu kebenaran cerita versi alkitab dengan bukti-bukti ekternal (arkeologis, dllsb),
baru tunjukkan bagian mana cerita Quran yang berbeda dengan cerita alkitab yang telah terbukti benar itu.

Anda lupa ya... kalau Alkitab itu sendiri adalah sebuah catatan kuno dan peninggalan arkeologis yang jauh lebih tua daripada Alquran?
Lupa juga... kalau setiap kali referensi sekuler mengungkapkan opini yang berbeda dengan Alkitab ... pada akhirnya Alkitab yang selalu terbukti benar?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Captain Pancasila » Thu Jun 20, 2013 3:34 pm

repost!
Last edited by Captain Pancasila on Fri Jun 21, 2013 5:37 am, edited 2 times in total.
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jun 20, 2013 6:47 pm

JANGAN GITU AH wrote:Dalam sumber Alkitab dikatahui bahwa masyarakat Sodom dan Gomorah sendiri merupakan bagian kaum Cannanite yang tidak berasal dari akar Semitik. Oleh karena itu wahyu Quran salah total dalam menyebut kaum Luth. Luth tidak bernenek moyangkan kaum Cannanite di Kanaan melainkan berasal dari kaum Semitik.

Mungkinkah Allah swt bisa salah total dalam menginspirasikan penulis Al-Quran jika ia adalah Tuhan yang sesungguhnya? Kita pasti setuju bila benar inspirator Al-Quran adalah Tuhan, kesalahan seperti ini tidak mungkin begitu telaknya. Tidak ada celah terbuka apapun dan bagi siapa pun yang ingin membela Al-Quran. Dengan kata lain dari sisi ini Al-Quran tidak mungkin dibela. Kesalahan ini sangat fatal dan tak terampuni.



Patah Salero wrote:Gw udah semangat 45, eh ternyata cerita Quran mo diadu dengan cerita alkitab.

Emang kebenaran cerita alkitab adalah kebenaran mutlak ??
Emang bila cerita Quran berbeda dengan cerita alkitab, SUDAH PASTI cerita alkitab yang bener, dan cerita Quran yang salah ??

Prosedurnya salah brur....
Loe buktikan dulu kebenaran cerita versi alkitab dengan bukti-bukti ekternal (arkeologis, dllsb),
baru tunjukkan bagian mana cerita Quran yang berbeda dengan cerita alkitab yang telah terbukti benar itu.


Hehe...senang sekali dek Patah Salero dan Capitan Pancasila berkenan mampir di thread saya ini.

Untuk menjawab tantanganmu tentang bukti arkeologis peristiwa tersebut bolehlah dek Patah lihat di sini dulu Klik
baca juga artikel pendek BBC di sini: Klik
baca juga artikel dari Academia.edu di sini Klik

Seperti dikatakan salah satu netter di atas, sudah jelas bila dicompare Alkitab dan Al-Quran, Alkitab mutlak dan Al-Quran salah total. Ingat bahwa esensi yang saya hendak tampilkan bukanlah masalah apakah Sodom dan Gomorah kisah nyata atau fiksi agama atau legenda. Bukan itu tujuannya. Karena untuk membuktikan itu ada dipundak archeologist.

Yang saya ungkapkan di artikel pendek saya adalah kekeliruan penyebutan Al-Quran dalam kaitannya antara masyarakat Sodom dan Gomorah dengan Luth. Al-Quran begitu yakin mengatakan masyarakat Sodom merupakan kaum Luth. Laut Mati sendiri berada di antara wilayah trans Jordan dan Israel (dahulu disebut Kanaan - dengan bangsa-bangsa/puak-puak yang disebut kaum Cannanite). Sumber yang saya tunjukkan pun mengatakan mereka yang tinggal di kedua kota tersebut adalah kaum Cannanite atau Kanaan. Ini bertentangan dengan Luth yang merupakan bagian dari kaum Semitik (turunan dari garis Sem).

Itu yang harus dek Patah camkan..!

Semangat 45 sih boleh-boleh saja asal jangan ngawur meminta bukti archeologis. Sebab begini, katakan jika para archeologist membuktikan kisah Sodom dan Gomorah adalah mimpi orang jaman dahulu karena tidak dapat dibuktikan sama sekali secara historis, maka Quran pun akan sama menderitanya dipermalukan para archeologist, tidak hanya Alkitab. Mengapa? Tanpa Alkitab, Quran tidak mungkin dapat menjelaskan dimana letak negeri "kaum Luth".

Kalau dek Patah ngotot menyangkal, ya seperti kata salah satu netter di atas, silakan kau tunjukkan ayat quran terkait yang menjelaskan letak kota tersebut, etnis apa saja yang tinggal di kedua kota itu.. :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jun 20, 2013 6:55 pm

Captain Pancasila wrote:lain kali tu mbok ya dicrosscheck dulu di http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp? ... 1&verse=35! :goodman:


elo ngemeng opo tho Pan?

koq malah OOT?

yang benar kufirunproud dong...

corpus yang ditunjukkannya begitu gamblang mengatakan Luth berkata: "O, My People..." yang bila diterjemahkan: "Wahai, kaumku..." Ini semakin mempertegas kesalahan Quran dan membenarkan fitnah saya! #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jun 20, 2013 7:28 pm

Bagi muslim yang ngeyel membenarkan istilah "kaum Luth" versi Quran di atas dipersilakan membaca di sini Tabel of Nations

Shem. Also Sem. Literal meanings are named or renown (father of the Semitic races - Shemites). The sons of Shem were:

(1) Elam "eternity" (sons were Shushan, Machul and Harmon) - (Elamites, Persians);

(2) Asshur "a step" or "strong" (sons were Mirus and Mokil) - (Assyrians/Northern Iraqis);

(3) Arphaxad "I shall fail" (sons were Shelach, Anar and Ashcol) - (Chaldeans/Southern Iraqis, Hebrews/Israelis/Jews, Arabians/Bedouins, Moabites/Jordanians/Palestinians, and related groups);

(4) Lud "strife" (sons were Pethor and Bizayon) - (Ludim, Lubim, Ludians, Ludu, Lydians, Chubs, other related groups in Asia Minor and North Africa);

(5) Aram "exalted" (sons were Uz, Chul, Gather and Mash) - (Aramaeans/Syrians, Lebanese, other related groups), and remnant groups throughout Asia, the Middle East, and North Africa.


dan...

Ham. Also Kham. Literal meanings are hot, burnt or dark (father of the Mongoloid and Negroid races - Hamites). He was the progenitor of:

(1) Canaan "down low" (sons were Zidon1, Heth, Amori, Gergashi, Hivi, Arkee, Seni, Arodi, Zimodi and Chamothi) - also Canaanites, Cana, Chna, Chanani, Chanana, Canaana, Kana, Kenaanah, Kena'ani, Kena'an, Kn'nw, Kyn'nw, Kinnahu, Kinahhi, Kinahni, Kinahna, Kinahne (Mongols, Chinese, Japanese, Asians, Malayasians, AmerIndians2, Eskimos, Polynesians, Pacific Islanders, related groups3);

(2) Cush "black" (sons were Seba, Havilah, Sabta, Raama and Satecha) - also Chus, Kush, Kosh (Nubians, Ethiopians, Sudanese, Ghanaians, Africans4, Bushmen, Pygmies, Australian Aborignies, New Guineans, other related groups);

(3) Mizraim "double straits" (sons were Lud, Anom, Pathros, Chasloth and Chaphtor) - also Misraim, Mitzraim, Mizraite, Mitsrayim (Egyptians, Copts);

(4) Phut "a bow" (sons were Gebul, Hadan, Benah and Adan) - also Putaya, Putiya, Punt, Puta, Put, Libia, Libya (Libyans, Cyrenacians, Tunisians, Berbers, Somalians, North Africans, other related groups).


Jelas apa yang dikatakan Al-Quran tentang masyarakat Sodom dan Gomorah sebagai kaum Luth SALAH TOTAL!

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby angky » Thu Jun 20, 2013 8:42 pm

JANGAN GITU AH wrote:Jelas apa yang dikatakan Al-Quran tentang masyarakat Sodom dan Gomorah sebagai kaum Luth SALAH TOTAL!


Numpang ikutan kang JGA,
QS 7:79-83
(79) Dan [Kami juga telah mengutus] Luth [kepada kaumnya]. [Ingatlah] tatkala dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah [1] itu, yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun [di dunia ini] sebelummu?" (80) Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu [kepada mereka], bukan kepada wanita, malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. (81) Jawab kaumnya tidak lain hanya mengatakan: "Usirlah mereka [Luth dan pengikut-pengikutnya] dari kotamu ini; sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berpura-pura mensucikan diri." (82) Kemudian Kami selamatkan dia dan pengikut-pengikutnya kecuali isterinya; dia termasuk orang-orang yang tertinggal [dibinasakan]. (83) Dan Kami turunkan kepada mereka hujan [batu]; maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berdosa itu.


Memang koran dalam menyusun ULANG kisah taurat amburadul dan ngacak kemana mana, maklum cuman hasil ngobrol diwarung tuak. Hafalan ternyata suka salah.

Patah Salero wrote:Emang kebenaran cerita alkitab adalah kebenaran mutlak ??
Emang bila cerita Quran berbeda dengan cerita alkitab, SUDAH PASTI cerita alkitab yang bener, dan cerita Quran yang salah ??


kekekeke, kalo ane lihat sih, jalan cerita koran dengan alkitab justru SAMA, yang berbeda adalah istilah penyebutan : Kaum NABI Luth, Mariyam dst dst. Dalam Taurat diceritakan secara detail kisah luth dan mengapa istri luth mati, sementara koran SUDAH MERAMALKAN lebih dahulu jika istri luth akan mati dari depan. :lol:

Dalam buku nabi nabi islam hal 317 disebutkan seperti ini :
...................Dia adalah Luth Bin HARAN bin TARIKH. Siapa Haran ?? Haran adalah saudara kandung Abraham anak dari Terah (menurut taurat lho, entah menurut koran. Jadi penyebutan yang salah KAUM LUTH seperti Fitnah kang JGA yang mengacu pada sodom dan gomorah adalah benar. Jeli sekali Kang JGA. :rolling:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby keeamad » Thu Jun 20, 2013 9:17 pm

dopost
Last edited by keeamad on Thu Jun 20, 2013 9:41 pm, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby keeamad » Thu Jun 20, 2013 9:39 pm

Bravo bung JGA,
pingin tahu apa jawaban muslim secara ilmiah dan faktual, tentang apa maksud dari "Kaum Luth" pd ayat2x quran (termasuk di Asy Syu'ara:160 ﴿.

Menambahkan keterangan dari bro JGA:
Lot and his father Haran were born and raised in Ur of the Chaldees (Genesis 11:28,31) in the region of Sumeria on the Euphrates River of lower Mesopotamia,

http://en.wikipedia.org/wiki/Lot_%28bib ... background
Lot in the plain of Jordan
Genesis 13 discusses Abram and Lot's return to Canaan .......
Although Abram gave Lot the choice of going north (the left hand), in which case he would go south (the right hand), or if Lot chose south, Abram would go north, Lot instead looked before him beyond Jordan and saw a well watered plain, and chose that land, .....
Abram then headed south to Hebron, staying within the land of Canaan......
Lot had encamped on the green Jordan plain among the cities of the plain and initially pitched his tent toward Sodom.


Terjemahan bebasnya:
Lot (luth) lahir di Lower Mesopotamia, yaitu daerah di selatan Baghdad:
Lower Mesopotamia, the Cradle of Civilization stretches south of Iraq's Baghdad Belts to Kuwait, in the Land between the Rivers, the Euphrates and Tigris.

http://en.wikivoyage.org/wiki/Lower_Mesopotamia

Dalam perjalanan panjangnya, akhirnya Abram dan Lot (kembali) mencapai Canaan dan keduanya setuju untuk berpisah,
Di manakah Canaan itu?
http://www.bible-history.com/map-israel ... an_shg.jpg
Image
Skip skip skip .....
Abram memilih ke selatan (HEBRON) dan Lot ke utara (Beyond Jordan), ke Sodom.
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Sekarang mari kita lihat jarak antara tempat kelahiran Lot di Lower Mesopotamia,
dengan tempat terakhir Lot Berpisaah dengan Abram di Canaan (di mana lalu Lot menujut ke utara, ke Sodom);
Image

Suatu jarak yang relatif amat jauh (setidaknya 1.000 km !!!)

Lalu bagaimana "Kaum Luth" (saudara2x Luth dari Haran):
http://en.wikipedia.org/wiki/Haran#Family_tree
yaitu Milcah dan Iscah, bisa mencapai sodom (yg jaraknya 1.000 km),
dan berkembang biak di sana (menjadi ribuan penduduk) dalam kurun waktu sekitar 30 tahun saja,
sehingga bisa DISEBUT SEBAGAI KAUM luth .... ?

:rofl:

Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Captain Pancasila » Fri Jun 21, 2013 5:38 am

lha terus, emang kaum tu artinya apa coba? http://translate.google.com/?hl=en&tab= ... 9%88%D9%85 mana ada aturan, "kaum" harus ada hubungan keturunan? jangan kacau dengan istilah "bani"! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby keeamad » Fri Jun 21, 2013 6:56 am

Binggo ..... !!!
Saya sudah tahu sebelumnya muslim akan menjawab apa ....
Setelah mereka tidak bisa menjawab dengan fakta sejarah, muslimun akan bermain-main dengan istilah KAUM,
mengingatkan saya dengan cara pranotohr .....

Kalo begitu kapeten, saya ada pertanyaan,
apakah penduduk mekah dan madinah (sebelum dan setelah hijrah di masa nabi),
bisakan disebut kaum muhammad ... ? (sementara di sana ada orang2x quraish dan bani yahudi lainnya ... ?)

:axe:
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby kufirandproud » Fri Jun 21, 2013 2:13 pm

si cepe mau ngeles,bentar lagi kabur dia :rofl:
mari kita berlogika sejenak:
seorang bule yg tinggal di sebuah desa dan dia baru mendapat kewarganegaraan indonesia(misalkan dia sudah menetap dinegara kita 5 tahun jd otomatis bs diterima jd warga negara kalau dia mengajukan kewarganegaaraan).saat ada rapat kelurahan dan dia hadir apakah pantas apabila bule itu berkata: "wahai kaum ku" ??
sudah pasti semua org yg mendengarkan ucapan bule itu tertawa terbahak2 :rofl:
jadi sudah pasti quranmu salah,quran berpikir bahwa luth dgn kaum sodom adalah sebangssa

cepe silakan masuk kesini gih >> :toimonster:
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby Patah Salero » Fri Jun 21, 2013 4:19 pm

JANGAN GITU AH wrote:Jelas apa yang dikatakan Al-Quran tentang masyarakat Sodom dan Gomorah sebagai kaum Luth SALAH TOTAL!


Salah total menurut siapa ?? menurut KITAB SUCI elo, kan ??
Brow. logika elo tuh melingkar. Link yang loe kutip semuanya bersumber dari cerita kitab suci yang elo imani. mana bisa barang begitu dijadikan bukti.

Kita ambil contoh biar gampang. kitab suci loe bercerita tentang raja mesir yang bernama Firaun. Hasil penggalian membuktikan bahwa raja tersebut benar-benar pernah ada dan hidup. Ini yang gw bilang BUKTI dari sumber-sumber eksternal.

Sekarang apakah loe punya bukti EKSTERNAL NON-KITABIYAH yang membuktikan bahwa pada zaman dulu pernah hidup orang yang bernama NOAH, ABRAHAM, YA'KUB atau LOT ??
Kalau ada, gw pingin tau.

disamping itu, ketiadaan bukti kisah luth dalam Quran tidak menunjukkan bahwa kisah itu salah, akan tetapi hanya menunjukkan bahwa kisah itu belum tentu benar. Setau gw suatu pernyataan dinyatakan salah bila:
a. Bertentangan dengan pernyataan lain yang diketahui kebenarannya.
b. Bertentangan dengan Fakta.

pertanyaan gw: statemen Yang diketahui kebenarannya dan/ atau fakta mana yang bertentangan dengan Quran??
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby usmanabdullah » Fri Jun 21, 2013 5:47 pm

JANGAN GITU AH wrote:Jelas apa yang dikatakan Al-Quran tentang masyarakat Sodom dan Gomorah sebagai kaum Luth SALAH TOTAL!


Patah Salero wrote:..., ketiadaan bukti kisah luth dalam Quran tidak menunjukkan bahwa kisah itu salah, akan tetapi hanya menunjukkan bahwa kisah itu belum tentu benar...


Kisah siapa yang belum tentu benar bung Patah? Tuduhan bro JGA jelas, aulo salah kata dengan mengatakan penduduk sodom gomora sebagai kaum-nya Luth...
Anda mau mengatakan bahwa kisah masyarakat sodom gomora adalah kaum Luth salah ya? Jika demikian pemikiran anda saya ucapkan selamat murtad bung... Hehehehe...
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Quran: Masyarakat Sodom adalah Kaum Luth

Postby SMF » Fri Jun 21, 2013 5:58 pm

Patah Salero wrote:Salah total menurut siapa ?? menurut KITAB SUCI elo, kan ??
Brow. logika elo tuh melingkar. Link yang loe kutip semuanya bersumber dari cerita kitab suci yang elo imani. mana bisa barang begitu dijadikan bukti.


Coba logika ini dipake buat mengkritisi Islam :rofl:

Patah Salero wrote:disamping itu, ketiadaan bukti kisah luth dalam Quran tidak menunjukkan bahwa kisah itu salah, akan tetapi hanya menunjukkan bahwa kisah itu belum tentu benar. Setau


Jadi Koran diragukan isinya ya? :rolling:

_______________________________________________________________________________________________________________________________________________
~MUHAMMAD (Al-Tabari 6:111)
" AKU TELAH MEMALSUKAN SEGALANYA MELAWAN TUHAN DAN MENYALAHKAN KATA2NYA YANG TIDAK PERNAH DIA KATAKAN ".

Yesus: "Mintalah dan kamu akan diberikan." Mohammad: "Rampoklah dan berikan saya 20%."
SMF
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 18, 2012 5:15 pm

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users