.

Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby simplyguest » Thu Apr 18, 2013 7:27 pm

angky wrote:dibagian mana TUHAN membuat rancangan percobaan terhadap Ayub
CRESCENT-STAR wrote:Ayb 1:12
Maka kata TUHAN kepada Si Penggoda, "Baiklah, lakukanlah apa saja dengan seluruh kekayaan Ayub, asal jangan kausakiti dia!" Lalu pergilah Si Penggoda dari hadapan TUHAN.
Tuhan dan Iblis bersepakat untuk melihat hasil ujian setan terhadap Ayyub.
angky wrote:
8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: ''Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.''
9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''

12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: ''Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya.'' Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Jangan suka main buang ayat bung, itu berbohong namanya kekekeeke..
baca baik baik : BAGIAN mana yang menunjukkan TUHAN YANG MERANCANG PERBUATAN JAHAT??? Iblis yang menantang ALLAH bahwa manusia hanya memuliakan Allah karena HARTA/Materi dan Kehidupannya cukup. Allah tahu Ayub bukan seperti muhammad :green: yg gila harta dan wanita, jika miskin, tidak ada wanita, anak dan kehormatan akan berbalik menghujat ALLAH. Iblis mengambil semua harta, keluarga, kehormatan dengan harapan ayub akan MENHUJAT ALLAH. Iblis gagal.. Bukti YWHWH tetap berdaulat dan Ayub tetap hidup bahkan kekayaan nya melampaui sebelum DICOBAI IBLIS.

Abad ke 6 Iblis berganti strategi, iblis menawarkan kekayaan, wanita, pangkat dan kehormatan kepada manusia yang mau mengikuti perintah sesatnya. Iblis bisa sedikit relaks karena pekerjaan nya sudah ada yg meneruskan.


Ckckck... si ustad satu ini ternyata masih belum kapok ya mau maen2 sama ayat Alkitab. [-(
Emang gak kapok apa dulu pernah ditabok sampe ngacir karena ketauan nyunat ayat.... :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Apr 19, 2013 9:27 am

@ atas,
iblis meminta restu dari Tuhan untuk menguji Ayyub untuk membuktikan pada Tuhan bahwa Ayyub juga bisa tergoda, lalu Tuhan memberi kuasa tuk melakukan apa saja pada ayyub asal jangan dimatikan.
jika Iblis langsung menggoda Ayyub tanpa bicara dengan Tuhan kan itu amat sangat bisa, tanpa melibatkan Tuhan. maka boleh saja disebut begtu.
tetapi ayat tersebut menjelaskan peran Allah bersama setan dalam ujian Ayyub.
saya tidak bicara hasilnya dari ujian itu, tetapi bagaimana Tuhan bisa saja menggunakan Setan untuk membuktikan sesuatu atau menghukum seseorang.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby OpoBener » Fri Apr 19, 2013 11:22 am

@CS
Kisah Ayub adalah salah satu bukti kalau iman sebelah menjunjung tinggi Free Will

Ngga seperti tetangganya, si berisik SWT itu kan sutradara segala kemaksiatan.

Menurut Islam :
Ahmadiyah dibunuhi karena memang begitu jalan hidup yg telah ditentukan buat mereka
Si pembunuh jemaat Ahmadiyah memang dilahirkan u/ menjadi pembunuh
Si Ryan jagal dari Jombang memang ditakdirkan hidup sebagi pemutilasi korban2nya
Korban2 si Ryan juga memang sudah ditakdirkan mati di tangan Ryan, tinggal menunggu waktuya saja

Pesan moral apa sih yg mau SWT tampilkan dari contoh diatas ?
Kalo kita sih terang2an menangkap jelas bahwa SWT adalah penyebab semua ini, toh dia juga uda ngaku sendiri (si SWT)
Pelaku itu tidak bisa apa2, cuman menjalankan perannya, kalau berdasarkan ajaran Islam.
Terlebih lagi diatas segala2nya, kalo semua ini adalah sandiwara/ketetapan yang sudah pasti ala SWT, buat apa dia menurunkan agama ?

SWT dan temen seukuwahmu itu cuman bisa teriak2 bengok2 sambil mewek bahwa mereka telah menghina dan menodai SWT dan layak dibunuh. Tuhanmu itu, sesuai pengakuannya, bisanya ngirim setan ke orang yg tersesat, bukannya nolongin ! Tapi dia lupa bahwa dia sendiri yang menulis nasibnya orang itu sudah harus demikian eheheheheh, ajaran wuediannn tenannnn...

Bicara dari sisi psikologis, sebenarnya Quran sudah memaparkan kepribadian Tuhanmu dengan sangat jelas.
Di satu sisi dia bicara kebaikan, tapi di satu sisi dia bicara tentang counter ayat dari kebaikan tersebut.
SWT berbicara "janganlah kau begini, janganlah kau begitu (<< ayat kebaikan).....TAPI KAU BOLEH TIDAK MELAKUKANNYA, ASAL..."
(lalu dia mempersilahkan manusia berbuat jahat di ayat lainnya, bahkan mengajari jurus2nya)
Surah Al-OpoBener 1 : 1, Hanya orang yang merendahkan nuraninya sajalah yang masih beragama Islam


Agama yang sempurna, Tuhan yang Maha Kuasa, konon katanya....
Sadarlah CS
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Fri Apr 19, 2013 11:37 am

keeamad wrote:Sekarang tunjukkan juga dari kitab manapun, yang isinya:
Q 19:83
...... Kami (alloh swt) telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
CS : ayat yang teks nya sama tidak ada, tetapi essensi bahwa ada KEMAKSIAT yang DIPASUNGKAN pada orang kafir sbg hukuman jelas ada :
2 tes 2 :
11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran (red. kafir)
dan yang suka kejahatan.

Crescent2x, lo muslim kenapa suka cari Pembenaran dari kitab yang lo klaim DIPALSUKANLAH, SUDAH DIUBAHLAH, BUKAN KITAB YANG SEMPURNALAH, Kitab Buatan Manusialah ...., GAK Malu kalo lo muslim - seperti patah salero juga, DICAP SEBAGAI Orang Yang Suka Jilat Ludah .... ?

Dan lo tahu GAK Perbedaany Esesensi Nyata DARI ayat quran yang gw quote dengan ayat kitab yg lo quote ....?
CRESCENT-STAR wrote:itu yang tidak prisca sadari. AlKITAB itu kalau diklasifikasi maka isinya adalah :
1. WAHYU/SABDA TUHAN
2. ASBABUN NUZUL dari SABDA
3. HADITS dari para sahabat
4. KISAH PARA SAHABAT

nah dalam tradisi judaisme bahkan ditambah TALMUD sebagai penjelas Torah dst ..dst ...
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

sebab dari itu fahami dulu karakter Quran, apa itu Quran ? .. Quran adalah sebuah buku yang berisi hanya AYAT/WAHYU/SABDA Tuhan saja...

Dan seharusnya muslim kaleng sepintar anda mengerti, APA ITU Tesalonika:
https://id.wikipedia.org/wiki/Surat_Pau ... Tesalonika
Surat Paulus yang Pertama kepada Jemaat di Tesalonika adalah salah satu kitab yang dari dua kitab dan terdapat dalam Perjanjian Baru


Sekarang yg gw minta agar lo MENJADI JELAS ADANYA,
Tunjukkan dari kitab manapun:
FIRMAN Tuhan Sendiri Yang Mengatakan BAHWA Dirinya Sendirilah Yang Akan Mengirim Setan Iblis,
SEPERTI Yang Difirmankan oleh alloh swt SENDIRI ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby simplyguest » Fri Apr 19, 2013 12:17 pm

CRESCENT-STAR wrote:@ atas,
iblis meminta restu dari Tuhan untuk menguji Ayyub untuk membuktikan pada Tuhan bahwa Ayyub juga bisa tergoda, lalu Tuhan memberi kuasa tuk melakukan apa saja pada ayyub asal jangan dimatikan.
jika Iblis langsung menggoda Ayyub tanpa bicara dengan Tuhan kan itu amat sangat bisa, tanpa melibatkan Tuhan. maka boleh saja disebut begtu.
tetapi ayat tersebut menjelaskan peran Allah bersama setan dalam ujian Ayyub.
saya tidak bicara hasilnya dari ujian itu, tetapi bagaimana Tuhan bisa saja menggunakan Setan untuk membuktikan sesuatu atau menghukum seseorang.


Yang ditanya di awal kan ini :
angky wrote:dibagian mana TUHAN membuat rancangan percobaan terhadap Ayub

Dalam kasus Ayub di Alkitab, TUHAN sama sekali TIDAK MEMBUAT RANCANGAN percobaan terhadap Ayub kan?
Yang dilakukan TUHAN hanyalah membiarkan/mempersilakan iblis mencobai Ayub, karena ada tuduhan berat bukan saja terhadap Ayub tapi juga tuduhan terhadap kedaulatan TUHAN atas manusia, dan ini harus dibuktikan.

Ibaratnya jika si A menuduh dan merancang sesuatu yang buruk ke B dan C, lalu B mempersilakan A untuk membuktikan tuduhannya, apakah itu berarti B yang merancang? :shock:
Logika anda dimana pak ustad? Masih ketinggalan di masjid ya? #-o

Jadi intinya dalam kisah Ayub di Alkitab, yang berinisiatif membuat rancangan percobaan itu adalah iblis, dan BUKAN TUHAN.
Sampai sini setuju pak ustad?

Nah, sekarang apakah kasusnya ini sama dalam ajaran islam?
Dalam islam, siapa yang menciptakan iblis dan sengaja membuatnya mempunyai sifat seperti itu (sifat iblis)?
Bukankah auloh swt? Bukankah auloh swt yang dengan sengaja mengirim iblis ciptaannya untuk menyesatkan manusia?
Menurut pak ustad, apakah dalam islam, iblis bisa dipersalahkan karena memiliki sifat iblisnya yang menyesatkan manusia?
Silakan dijawab.
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Dreamsavior » Sat Apr 20, 2013 10:38 am

CS wrote:@ atas,
iblis meminta restu dari Tuhan untuk menguji Ayyub untuk membuktikan pada Tuhan bahwa Ayyub juga bisa tergoda, lalu Tuhan memberi kuasa tuk melakukan apa saja pada ayyub asal jangan dimatikan.
jika Iblis langsung menggoda Ayyub tanpa bicara dengan Tuhan kan itu amat sangat bisa, tanpa melibatkan Tuhan. maka boleh saja disebut begtu.
tetapi ayat tersebut menjelaskan peran Allah bersama setan dalam ujian Ayyub.
saya tidak bicara hasilnya dari ujian itu, tetapi bagaimana Tuhan bisa saja menggunakan Setan untuk membuktikan sesuatu atau menghukum seseorang.


Ah, CS bisa aja kamu ...
kamu pasti sedang membicarakan Ayyub AS-nya Islam ya?... Itu bukan Ayub yang saya kenal yang ada di dalam Alkitab. :D

Anda pasti terinspirasi oleh kisah-kisah Ayyub AS yang diceritakan oleh ustad-ustadmu ... sebagai berikut :

Sumber Islami wrote:...
Kerana sesungguhnya, Nabi Ayyub itu tidak bersusah hati terhadap hartanya dan anak-anaknya, yang telah hilang musnah, bahkan dia merasa susah kerana cemas terputus “dari syukur dan zikir” kepada Allah swt. Maka seakan akan dia berkata: “Tuhanku, aku bersabar atas segala cubaanMu selama hatiku masih sibuk untuk bersyukur kepada Mu dan lidahku dapat berzikir kepada Mu, dan apabila keduanya itu telah rosak (hilang) daripadaku, bererti terputuslah cintaku dan zikirku pada Mu. Maka aku tidak menjadi bersabar terhadap terputusnya keduanya itu, sedangkan engkau Zat Yang Maha Pengasih dan Penyayang.”

Kemudian Allah swt memberikan wahyu kepadanya: “Ya Ayyub, lidah, hati dan ulat adalah milik Ku, sedangkan rasa sakitpun milik Ku, apakah ertinya susah?”
....
...
Kisah di atas dipetik daripada Kitab Duratun Nasihin.
Pada bab Kisah Kesabaran Nabi Ayyub. m/s: 722-731.
Apa yang baik dari Allah dan apa yang kurang adalah dari kelemahan diri saya.
Wassalam..

http://halaqah.net/v10/index.php?topic=9128.0



Malah ada sumber berikut ini yang menyatakan Awloh punya orientasi sadomacosism ... mendapatkan kesenangan dengan memberikan ujian (siksaan) kepada orang yang disayanginya :
sumber islami wrote:Sebelumnya Nabi Ayyub memiliki harta yang banyak dengan bermacam jenisnya, seperti: hewan ternak, budak, dan tanah. Ia juga memiliki istri yang saleh dan keturunan yang baik. Allah Subhanahu wa Ta’ala ingin mengujinya, dan Allah apabila mencintai suatu kaum, maka Dia menguji mereka, barangsiapa yang ridha dengan ujian tersebut, maka dia mendapatkan keridhaan-Nya dan barangsiapa yang marah terhadap ujian tersebut, maka dia mendapatkan kemurkaan-Nya (sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah, dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahihul Jami’ no. 2110).
http://kisahmuslim.com/kisah-nabi-ayyub-alaihis-salam/


dan jangan lupa ayat TERROR ini :
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun". Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. Al-Baqarah; 155-157)


Bandingkan dengan ayat ini :
Yakobus 1:13 "Apabila mengalami cobaan, janganlah seorang pun mengatakan, ”Aku sedang dicobai Allah.” Karena sehubungan dengan hal-hal yang jahat Allah tidak dapat dicobai dan dia juga tidak mencobai siapa pun."

Jadi bung CS, setelah saya konfirmasi ke ustad/ustad dan rekan-rekan seimanmu ... semuanya sepakat bahwa ujian Ayyub memang adalah hasil kolaborasi antara Awloh ... sang maha pemberi cobaan dan Setan - si pelaksananya .

Saya tidak mengerti, mengapa anda ingin mengais-ngais pembenaran dari Alkitab.
"Agamamu-agamamu ... agamaku agamaku"... tak usah lah kau ikut-ikutkan Alkitab untuk membenarkan argumenmu semula yang menyiratkan bahwa Awloh bekerjasama dengan Setan.

Atau mungkin bisa juga dikatakan bahwa Setan adalah Awloh itu sendiri. Mengingat doktrin Islam yang kuat yang menyatakan bahwa semua sumber kefasikan dan keburukan adalah awloh.
Dan kalau digabungkan dengan argumen teman-teman FFI bahwa Awloh adalah ciptaan Muhammad ... maka sebenarnya Muslim juga menyembah ilah TRINITAS

Awloh + Setan + Muhammad = Adalah satu pribadi .... Trinitas Islam.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Joe Andmie » Sat Apr 20, 2013 8:34 pm

fayhem wrote:CS, sadarlah
muhammad itu lebay
sampai-sampai semua dikatakan semua diciptakan Tuhan, semua karena kehendak Tuhan,apa apa Tuhan
termasuk setan pun dikirim atas kehendak Tuhan,
anak kecil pun dengan gampang berpikir seperti itu,
tanpa tahu bahwa kebenaran tidak bisa menciptakan kejahatan, tanpa tahu bahwa kebenaran tidak bisa bersekongkol dengan kejahatan
Ya, saya bisa mengenal klenik,memanggil dan mengunakan jasa jin2 karena itu seijin quran,malah muslim pada bangga dan hampir digelari datuk ,nah kenalan saya adalah jin2 muslim ,mau melaksanakan tugas baik ataupun buruk tinggal perintah dgn seijin awloh ....Hebatkan yg disebut orang pintar.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Kre-setan » Sat May 04, 2013 10:27 pm

aku rasa ada term "kuasa" dalam islam yang karosetaner lupa, bahwa kemampuan setan menyesatkan itu karna kuasa YANG DIBERIKAN oleh Allah SWT....jadi jika beberapa ayat Quran ada yang berbunyi "Allah yang menyesatkan kapir" itu sebagai bentuk PENEGASAN bahwa OTORITAS KEKUASAAN itu hanya milik Allah SWT

nah term ini berbeda dengan setannya karosetan, di karosetan setannya punya OTORITAS KEKUASAAN SENDIRI yang mana dalam islam anggapan seperti ini adalah musyrik, karna dalam islam yang berkuasa itu hanya hanya Allah SWT sedang yang lain hanya mendapat DELEGASI KEKUASAAN

itu lah mengapa kita jumpai dalam karosetan ada wacana tuhan juga ikutan berperang bersama manusia melawan setan, padahal tuhan yang berperang itu menandakan tuhan yang tidak maha kuasa
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby jurusel1 » Sun May 05, 2013 6:50 am

Tuhan asli itu pencipta segala, SEMUA SELURUH alam semesta beserta isinya adalah ciptaan Allah.

Manusia kafir, binatang, jin setan, iblis semua itu ciptaan Allah, sebagaimana juga manusia muslim, malaikat, matahari, planet dan galaksi, tumbuhan, gunung, semuaaa itu ciptaan Allah.

Jadi kalau ada yg nagku-ngaku tuhan tapi kerjaannya cuma tawuran dengan setan, SETARA dgn iblis, saling tawuran, jelas itu BUKAN tuhan yang asli. :)
jurusel1
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Sun May 05, 2013 10:10 am

jurusel1 wrote:Tuhan asli itu pencipta segala, SEMUA SELURUH alam semesta beserta isinya adalah ciptaan Allah.

Manusia kafir, binatang, jin setan, iblis semua itu ciptaan Allah, sebagaimana juga manusia muslim, malaikat, matahari, planet dan galaksi, tumbuhan, gunung, semuaaa itu ciptaan Allah.

Jadi kalau ada yg nagku-ngaku tuhan tapi kerjaannya cuma tawuran dengan setan, SETARA dgn iblis, saling tawuran, jelas itu BUKAN tuhan yang asli. :)


nambahin keterangan fayhem.
Seperti halnya netter muslim Crescent Star dulu,
dia juga MENGKLAIM Cahaya Menciptakan / Menimbulkan KEGELAPAN ....

Kira2x seperti itulah cara berpikir muslim,
dipikir Tuhan itu Menciptakan IBLIS,
sama seperti CAHAYA Yang Menimbulkan Kegelapan ....

Ilustrasi mudahnya seperti ini:
Ya Tuhan Menciptakan - contoh sederhana, Cahaya, Pohon dan Daratan ....

Ketika Cahaya (dari Matahari) Menyinari Daratan yang yang ada Pohonnya,
maka apakah BAYANGAN GELAP dari Pohon - di daratan/tanah, karena DICIPTAKAN/DITIMBULKAN Oleh CAHAYA ... ?

Muslim pasti bingung untuk Menjawabnya .....

Atau contoh yg lebih gampang lagi,
Tuhan Menciptakan - contoh lebih sederhana, SUARA dan Ruangan Yang Kedap Suara.

Ketika Tuhan Berfirman (Mengeluarkan SUARA) pd seseorang yang BERADA DALAM Ruangan Kedap SUARA tadi,
maka apakah ORANG Yg Tidak BIsa Mendengar Suara/Firman tadi, karena DICIPTKAN/DITIMBULKAN Oleh Suara tsb .... ?

Kalo masih ada yang ngotot Bahwa SUARA Menimbulkan Kesunyian tanpa suara - seperti analogi crescent star Cahaya Menimbulkan Kegelapan (tanpa cahaya),
itu pasti dari muslim dan gak aneh kalo mereka tetap menjadi muslim .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby nap.bon » Mon May 06, 2013 12:05 am

Kre-setan wrote:aku rasa ada term "kuasa" dalam islam yang karosetaner lupa, bahwa kemampuan setan menyesatkan itu karna kuasa YANG DIBERIKAN oleh Allah SWT....jadi jika beberapa ayat Quran ada yang berbunyi "Allah yang menyesatkan kapir" itu sebagai bentuk PENEGASAN bahwa OTORITAS KEKUASAAN itu hanya milik Allah SWT

nah term ini berbeda dengan setannya karosetan, di karosetan setannya punya OTORITAS KEKUASAAN SENDIRI yang mana dalam islam anggapan seperti ini adalah musyrik, karna dalam islam yang berkuasa itu hanya hanya Allah SWT sedang yang lain hanya mendapat DELEGASI KEKUASAAN

itu lah mengapa kita jumpai dalam karosetan ada wacana tuhan juga ikutan berperang bersama manusia melawan setan, padahal tuhan yang berperang itu menandakan tuhan yang tidak maha kuasa


:rofl: :rofl: :rofl:

Katanya sudah khatam kitab sebelah, tapi koq masih dogol prinsip dasarnya?

Sudah bisa bedakan belum:
a. tidak mampu
b. tidak mau


Sudah jelas bahwasanya konsep setan pada Islam tak lebih dari kacungnya Allah SWT (tak ubahnya seperti malaikat).
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Dreamsavior » Wed May 08, 2013 8:19 am

CRESCENT-STAR wrote:semua manusia didekati setan.
ayat di atas berbicara bahwa orang yang keras dalam kekafiran akan dihukum dengan acara dikirim setan sebanyak-banyaknya yg menyebabkan dia tak bisa lepas dari kekafiran.

Ya, itu artinya pribadi yang anda sembah bekerja sama dengan setan untuk menghalang-halangi upaya pertobatan seseorang.
Oknum yang anda sembah itu lebih suka melihat orang yang jatuh terpuruk semakin dalam, ketimbang melihatnya bangkit berdiri dan memperbaiki kehidupannya.

menurut CS... Setan adalah antek dari Awloh.

Aku nggak mengerti apa keunggulan dari ajaran yang konon "menyempurnakan" ajaran pendahulunya.

(2 Petrus 3:9) YHWH tidak lambat sehubungan dengan janjinya, seperti anggapan beberapa orang, tetapi ia sabar kepada kamu karena ia tidak ingin seorang pun dibinasakan tetapi ingin agar semuanya bertobat.

Kre-setan wrote:aku rasa ada term "kuasa" dalam islam yang karosetaner lupa, bahwa kemampuan setan menyesatkan itu karna kuasa YANG DIBERIKAN oleh Allah SWT....jadi jika beberapa ayat Quran ada yang berbunyi "Allah yang menyesatkan kapir" itu sebagai bentuk PENEGASAN bahwa OTORITAS KEKUASAAN itu hanya milik Allah SWT


Maksudmu pribadi yang anda sembah adalah SANG MAHA PENYESAT yang menggunakan Setan sebagai alat untuk menjalankan aksinya??

Kre-setan wrote:nah term ini berbeda dengan setannya karosetan, di karosetan setannya punya OTORITAS KEKUASAAN SENDIRI yang mana dalam islam anggapan seperti ini adalah musyrik, karna dalam islam yang berkuasa itu hanya hanya Allah SWT sedang yang lain hanya mendapat DELEGASI KEKUASAAN

Maksudmu George W. Bush yang menggunakan KEKUASAANNYA untuk menggempur negara-negara Islam kapan hari sebenarnya hanyalah delegasi dari kekuasaan oknum yang anda sembah?
Sepertinya rekan-rekan seiman anda tidak setuju tuh dengan pendapatmu ... soalnya sampai sekarang mereka dengan getol masih memusuhi pemimpin pemimpin "kafir" yang mendapatkan DELEGASI KEKUASAAN dari pribadi yang anda sembah sendiri.

Seorang yang bijak yang hidup pada abad pertama Masehi pernah menulis begini : "Kita tahu bahwa kita berasal dari Allah, tetapi seluruh dunia berada dalam kuasa si fasik." Ia justru mengatakan, bahwa yang saat ini berkuasa atas dunia adalah SETAN. Itulah sebabnya kita menyaksikan banyak sifat yang mencerminkan setan sebagai penguasa dunia di sebagian besar masyarakat sekarang ini secara kolektif.

Sebenarnya kami dapat menarik kesimpulan sehubungan dengan identitas dari pribadi yang anda sembah berdasarkan pengakuan anda bahwa pribadi yang anda sembah adalah SI PENGUASA DUNIA saat ini.


Kre-setan wrote:itu lah mengapa kita jumpai dalam karosetan ada wacana tuhan juga ikutan berperang bersama manusia melawan setan, padahal tuhan yang berperang itu menandakan tuhan yang tidak maha kuasa

Jangan main tuduh tanpa bukti ...
coba anda tunjukkan di sini dasar argumen anda.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Kre-setan » Wed May 08, 2013 2:31 pm

ya memang begitu lah sepanjang yang ku tau dalam islam...iblis itu emang di rancang untuk jadi musuh manusia bukan dirancang untuk jadi musuh tuhan, kan memang di katakan kalau Tuhan memang mau, tentu bisa saja di jadikaNya semua manusia itu beriman. Tapi Tuhan punya rencana lain, Tuhan berkehendak menciptakan iblis untuk menguji manusia. Dan menurutku konsep begini lah yang paling masuk akal, dari pada konsep tuhan yang ikutan berperang melawan setan
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Wed May 08, 2013 3:40 pm

@setan, yang jelas aloh swt nte - berdasarkan kecapnya di quran,
Alloh swt itu BEKERJA SAMA DENGAN SETAN .....
Nte gak bisa baca quran ya tong .... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby nap.bon » Thu May 09, 2013 5:31 pm

Kre-setan wrote:ya memang begitu lah sepanjang yang ku tau dalam islam...iblis itu emang di rancang untuk jadi musuh manusia bukan dirancang untuk jadi musuh tuhan, kan memang di katakan kalau Tuhan memang mau, tentu bisa saja di jadikaNya semua manusia itu beriman. Tapi Tuhan punya rencana lain, Tuhan berkehendak menciptakan iblis untuk menguji manusia. Dan menurutku konsep begini lah yang paling masuk akal, dari pada konsep tuhan yang ikutan berperang melawan setan



Dengan demikian, Alloh SWT mrupakan sumber kejahatan (Iblis cuma pelaksananya). Masa ga ada bedanya ama manusia? Hal ini juga membenarkan bahwa kafirpun juga paksaan dari Allah SWT-mu itu sebagai konsekuensi dari ketidakinginan Allah SWT untuk tidak dijadikan semuanya beriman [Islam] namun telah menetapkan fate-nya.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Kre-setan » Thu May 09, 2013 10:43 pm

Tuhan itu sumber segalanya, termasuk baik/jahat. kalau baik saja yang bersumber dari Tuhan berarti teori Tuhan sumber segalanya jadi patah. Sekali lagi itu teori yang kutau menurut islam, ya kalau kapir punya teori ketuhanan sendiri sih ya terserah saja...gitu aja kok refot
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron