.

Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby IC1101 » Fri Apr 12, 2013 10:31 am

Terinspirasi dari tanggapan netter MHD61L4 di http://bacabacaquran.com/2013/04/09/aya ... llah-juga/ thanks bro...

Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan Untuk Menyesatkan Manusia?

Q 4:117-118
Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, yang dilaknati Allah dan setan itu mengatakan: “Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya)
(Apakah Auloh memang sudah menentukan sebagian manusia untuk dijadikan hamba setan? Apa tujuan Auloh menciptakan sebagian manusia kalau hanya untuk dijadikan pengikut setan?)

Q 19:83
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
(Mengapa Auloh tidak mengirim malaikat-malaikat untuk menolong mempertobatkan orang-orang kafir tetapi malah mengirimkan setan-setan untuk menjerumuskan orang-orang kafir melakukan perbuatan maksiat?
Kelihatannya auloh membenci orang-orang kafir, bukannya ditolong agar bertobat tetapi malah disesatkan)


Q 21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka(setan-setan) itu.
(Auloh memelihara setan-setan untuk suatu pekerjaan?)

Q 43:36
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
(Suatu urutan kronologi yang aneh, manusia berpaling dari ajaran Tuhan lalu kemudian Tuhan kirim setan untuk jadi temannya. Bukankah karena sudah berteman dan dihasut setan maka manusia jadi berpaling dari ajaran Tuhan?)

Ayat-ayat lain dalam quran:

Q 2:26 … Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah,
Q 4:88 … Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah. Barangsiapa yang disesatkan Allah,
Q 6:125 … Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya,
Q 7:178 … dan barangsiapa yang disesatkan Allah,
Q 14:4 … Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia dikehendaki.
Q 35:8 … Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya;

Untuk apa Auloh menciptakan manusia kalau hanya untuk disesatkan dan dijadikan pengikut setan serta tidak ada pertolongan atau pengampunan bagi manusia-manusia yang tersesat?

Menurut Quran Apakah Auloh Bekerjasama Dengan Setan?
FFI Alternative
Faithfreedompedia
IC1101
 
Posts: 354
Images: 0
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Apr 12, 2013 11:04 am

simpel saja kok jawabannya. itu semua adalah hukuman di dunia bagi orang ingkar (kafir) thd Tuhannya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CrimsonJack » Fri Apr 12, 2013 1:04 pm

Sunni atau Syiah yang kafir?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Fri Apr 12, 2013 8:15 pm

CRESCENT-STAR wrote:simpel saja kok jawabannya. itu semua adalah hukuman di dunia bagi orang ingkar (kafir) thd Tuhannya.

Misalnya anda bapak yang maha baik, maha penyayang, maha pengampun dan maha sempurna,
dan di sebelah rumah anda ada Musuh BESAR anda,
tetangga yg super brengsek, jahat, begajulan, tukang fitnah, pemerkosa dan pembunuh.

Suatu ketika anak anda menentang semua perintah anda,
pertanyaannya:
1. Anda berusaha menyadarkan anak anda tanpa kenal lelah (Tujuannya agar jangan jatuh / mengikuti kebiasaan buruk tetangga - musuh besar anda)
atau
2. Anda bekerja sama dengan tetangga anda untuk MENJERUMUSKAN ANAK ANDA DALAM KESESATAN dan Kejahatan (Dengan dalih Ingin mengHUKUMNYNYA)?

NB. Kalo anda muslim, pasti anda akan memilih jawaban no 2, sesuai dengan perilaku alloh swt anda bukan ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby Dreamsavior » Tue Apr 16, 2013 3:59 pm

CS wrote:simpel saja kok jawabannya. itu semua adalah hukuman di dunia bagi orang ingkar (kafir) thd Tuhannya.

Simpel aja kok jawabannya, bagi CS awloh bekerjasama dengan iblis untuk menghukum orang-orang kafir.

Sama aja kang. Anda tidak menyangkal sedikitpun kalau awloh adalah affiliasi iblis dalam hal melakukan ambisi pembalasan dendamnya.
Mungkin itulah sebabnya banyak saudara seiman anda mengembangkan sifat yang selalu marah dan terobsesi dengan dendam ... karena ... seperti pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya.... sifat-sifat garang awloh menurun kepada umatnya.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby nap.bon » Wed Apr 17, 2013 5:40 am

IC1101 wrote:Untuk apa Auloh menciptakan manusia kalau hanya untuk disesatkan dan dijadikan pengikut setan serta tidak ada pertolongan atau pengampunan bagi manusia-manusia yang tersesat?


Mirip dengan thread ane yang penjelasan muslimnya kurang memuaskan.
ask-muslim-mengapa-allah-swt-menciptakan-kafir-t51230/page200.html
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Apr 17, 2013 8:43 am

hubungan Tuhan dengan manusia bukanlah hubungan ANAK dengan BAPA.
bahkan dalam tradisi israiliyat pun pola hubungan BAPA-ANAK itu hanya dinisbatkan pada hubungan TUHAN - ORANG BERIMAN.

jelas ayat ini bicara manusia yang KAFIR (ingkar) pada TUHAN. maka sangat logis jika hukuman diberikan pada mereka. jenis hukumannya adalah MEMBENAMKAN MEREKA DALAM KEKAFIRANNYA TERSEBUT MELALUI SETAN-SETAN yang dibebaskan/dikirim menggoda orang kafir tersebut.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Apr 17, 2013 6:21 pm

@ atas,
pada orang beriman itu terjadi secara alamiah. setannya tidak dikirim oleh Tuhan, tetapi itu setan-setan yang automatically memang mencari mangsa.
sedangkan pada ayat di atas, ada asupan plus akan godaan-godaan itu shg memastikan orang itu tidak bisa lepas dari kesesatan sbg hukuman atas keingkarannya di awal awal pada Tuhan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby sundamurtat » Wed Apr 17, 2013 7:43 pm

CRESCENT-STAR wrote:hubungan Tuhan dengan manusia bukanlah hubungan ANAK dengan BAPA.
bahkan dalam tradisi israiliyat pun pola hubungan BAPA-ANAK itu hanya dinisbatkan pada hubungan TUHAN - ORANG BERIMAN.

jelas ayat ini bicara manusia yang KAFIR (ingkar) pada TUHAN. maka sangat logis jika hukuman diberikan pada mereka. jenis hukumannya adalah MEMBENAMKAN MEREKA DALAM KEKAFIRANNYA TERSEBUT MELALUI SETAN-SETAN yang dibebaskan/dikirim menggoda orang kafir tersebut.


jadi kesimpulannya seseorang itu harus jadi kapir dulu baru didekati setan, atau didekati setan dulu baru jadi kapir??

ibarat ada orang kecemplung lubang lumpur karena mengabaikan papan peringatan, yang lihat bukannya nolong malah makin bikin orang itu terbenam dalam lumpur.. ckckckc :-k
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Wed Apr 17, 2013 10:03 pm

CRESCENT-STAR wrote:hubungan Tuhan dengan manusia bukanlah hubungan ANAK dengan BAPA.
bahkan dalam tradisi israiliyat pun pola hubungan BAPA-ANAK itu hanya dinisbatkan pada hubungan TUHAN - ORANG BERIMAN.

jelas ayat ini bicara manusia yang KAFIR (ingkar) pada TUHAN. maka sangat logis jika hukuman diberikan pada mereka. jenis hukumannya adalah MEMBENAMKAN MEREKA DALAM KEKAFIRANNYA TERSEBUT MELALUI SETAN-SETAN yang dibebaskan/dikirim menggoda orang kafir tersebut.

Supaya lo gk jadi muslim yang doyan jilat ludah,
EMANG ADA ORANG BERIMAN Yang Gak Punya DOSA ... ?

Pasti SETIAP ORANG BERIMAN Berdosa (atau ente udah merasa gak PUNYA DOSA ...? )

Sekarang nte yg udah beriman (jadi anak), tapi berdosa,
lalu alloh nte ngirim SETAN untuk MENGHUKUM DOSA ENTE KAN... ?

Kalo ada yg salah dari pernyataan gw - berdasarkan PANDANGAN NTE, tunjukin dimana salahnya ... !!!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Wed Apr 17, 2013 10:23 pm

CRESCENT-STAR wrote:simpel saja kok jawabannya. itu semua adalah hukuman di dunia bagi orang ingkar (kafir) thd Tuhannya.

SO CRESCENT STAR Mengkonfirm, MEMANG alloh swt Bekerja Sama Dengan SETAN/IBLIS ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 18, 2013 10:28 am

fayhem wrote:Ya ada beberapa ayat tentang hukuman setan
Seperti sundamurtad bilang, ibarat orang kejebur sumur, islam malah menutup sumur itu padahal tau ada orang kejebur sumur
itulah awlohmu

ga ada istilah orang kejebur sumur. kecebur itu sebuah ketidaksengajaan. ayat ini bicara ttg orang yang KERAS TENGKUK nya, orang yang BEBAL dalam kekafiran (keingkaran) shg dia pada posisi layak dihukum oleh Tuhan. jadi tolong perhatikan hal ini.

Beberapa ayat yang bukan menunjukkan hukuman yaitu :
Q 4:117-118
Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka, yang dilaknati Allah dan setan itu mengatakan: “Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya)

seperti yang km bilang bahwa setan-setan yang automatically memang mencari mangsa, ternyata mangsanya itu sudah ditentukan oleh awloh bukan ?

Bagian yang sudah Allah tentukan yaa salah satunya orang-orang seperti ayat di atas.

Q 21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka(setan-setan) itu.
(Auloh memelihara setan-setan untuk suatu pekerjaan?)

Jadi awloh memelihara setan dan nabi sulaiman dibantu oleh setan-setan ?
apakah benar kebaikan bisa memelihara kejahatan ?

Nabi Sulaiman itu MENUNDUKKAN SETAN-SETAN. seperti misalnya SIPIR penjara menundukkan para tahanan. para tahanan yang jahat2 itu mau saja disuruh si sipir karena tak berdaya. nah seperti itulah setan-setan tersebut ditundukkan sulaiman. ya mereka setan tetapi ga berdaya melawan sulaiman dan terpaksa nurut atas apa saja perintah sulaiman.

dan pertanyaan sundamurtad sama dengan pertanyaanku berikutnya
adi kesimpulannya seseorang itu harus jadi kapir dulu baru didekati setan, atau didekati setan dulu baru jadi kapir??

semua manusia didekati setan.
ayat di atas berbicara bahwa orang yang keras dalam kekafiran akan dihukum dengan acara dikirim setan sebanyak-banyaknya yg menyebabkan dia tak bisa lepas dari kekafiran.
Last edited by CRESCENT-STAR on Thu Apr 18, 2013 10:30 am, edited 1 time in total.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 18, 2013 10:29 am

keeamad wrote:SO CRESCENT STAR Mengkonfirm, MEMANG alloh swt Bekerja Sama Dengan SETAN/IBLIS ....

Allah menundukkan Iblis dan setan.
sebagaimana kisah Tuhan dan Iblis dalam perjanjian lama yang membuat rancangan percobaan terhadap AYYUB.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby angky » Thu Apr 18, 2013 11:18 am

keeamad wrote:SO CRESCENT STAR Mengkonfirm, MEMANG alloh swt Bekerja Sama Dengan SETAN/IBLIS ....

CRESCENT-STAR wrote:Allah menundukkan Iblis dan setan.
sebagaimana kisah Tuhan dan Iblis dalam perjanjian lama yang membuat rancangan percobaan terhadap AYYUB.


Tolong dikoreksi bung atau bung kembali membuka PL, dibagian mana TUHAN membuat rancangan percobaan terhadap Ayub??

Yang ane paham, adalah Tuhan mengizinkan Ayub dicobai apapun tapi tidak diperkenankan mematikan Ayub. Dalam kepercayaan tetangga, YHWH BERDAULAT terhadap kejadian apapun tapi YHWH TIDAK PERNAH MERANCANG perbuatan Jahat. Rancangan perbuatan jahat adalah rancangan IBLIS, tapi Allah berdaulat/diatas rancangan iblis sehingga apa yang jahat bisa dipakai oleh TUHAN untuk mengalahkan Iblis.

Dalam kasus Ayub rancangan iblis, dipakai untuk lebih memuliakan TUHAN, karena happy ending bukan???
Lain dengan rancangan auloh swt, selalu jahat sifat kejadian nya dan tidak ada manfaat bagi manusia dan terutama bagi ALLAH.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby keeamad » Thu Apr 18, 2013 2:59 pm

keeamad wrote:SO CRESCENT STAR Mengkonfirm, MEMANG alloh swt Bekerja Sama Dengan SETAN/IBLIS ....

CRESCENT-STAR wrote:Allah menundukkan Iblis dan setan.
sebagaimana kisah Tuhan dan Iblis dalam perjanjian lama yang membuat rancangan percobaan terhadap AYYUB.

Setelah tidak bisa menjawab pertanyaan angky:
dibagian mana TUHAN PL membuat rancangan percobaan terhadap Ayub??
Sekarang tunjukkan juga dari kitab manapun, yang isinya:
Q 19:83
...... Kami (alloh swt) telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby sundamurtat » Thu Apr 18, 2013 3:31 pm

CRESCENT-STAR wrote:ga ada istilah orang kejebur sumur. kecebur itu sebuah ketidaksengajaan. ayat ini bicara ttg orang yang KERAS TENGKUK nya, orang yang BEBAL dalam kekafiran (keingkaran) shg dia pada posisi layak dihukum oleh Tuhan. jadi tolong perhatikan hal ini.

lah, saya kan di atas bilang, ni orang kecemplung karena mengabaikan papan peringatan ada lubang berbahaya, tapi tetap lewat aja.. Perhatikan dong hal ini, jadi menurut anda aku jadi kapir dulu baru didekati setan2 atau setan2 deketin aku dulu baru kemudian aku jadi kapir??

lagipula realitanya banyak buanget orang yang kecebur karena ketidak sengajaan.. Ente pikir yang nyemplungin bayi2 di Jepang sehingga umur 5 tahun aja mereka udah jadi kapir bukan si aloh??

Hati-hati ah, kalau diterusin bakalan nyambung ke bahasan Lauhul Mahpus yang anda pura-pura lupa terhadp thread2 terkait itu.

ayat di atas berbicara bahwa orang yang keras dalam kekafiran akan dihukum dengan acara dikirim setan sebanyak-banyaknya yg menyebabkan dia tak bisa lepas dari kekafiran.


Jadi aloh sendiri sebetulnya ga mau orang kapir itu bertobat, begitu yach??
(ganti cerita kecemplung sumur dengan cerita pasien diabetes)
Alkisah seorang pasien diabetes, berobat ke dokter.. Oleh dokter diberi obat dan disuruh stop makan gula dan karbohidrat.. Akan tetapi si pasien ngeyel dan keras kepala, tak bisa berhenti makan kue dan gula2.. Akhirnya karena kesalnya si dokter, dikirimlah gula pada si pasien berkarung karung agar setiap hari si pasien dicekoki makan gula berlebih, dan lama2 diabetesnya makin parah dan akhirnya metong...

dan nama dokter itu adalah : AOLOH SUPHANAHUWATAALA ARROHMANNIROHIMNIRROJIM
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 18, 2013 5:00 pm

keeamad wrote:Setelah tidak bisa menjawab pertanyaan angky:
dibagian mana TUHAN PL membuat rancangan percobaan terhadap Ayub??

Ayb 1:12
Maka kata TUHAN kepada Si Penggoda, "Baiklah, lakukanlah apa saja dengan seluruh kekayaan Ayub, asal jangan kausakiti dia!" Lalu pergilah Si Penggoda dari hadapan TUHAN.
Tuhan dan Iblis bersepakat untuk melihat hasil ujian setan terhadap Ayyub.


Sekarang tunjukkan juga dari kitab manapun, yang isinya:
Q 19:83
...... Kami (alloh swt) telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,

ayat yang teks nya sama tidak ada, tetapi essensi bahwa ada KEMAKSIAT yang DIPASUNGKAN pada orang kafir sbg hukuman jelas ada :
2 tes 2 :
11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran (red. kafir)
dan yang suka kejahatan.


Kel 7:3
Tetapi Aku akan mengeraskan hati Firaun, dan Aku akan memperbanyak tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang Kubuat di tanah Mesir.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Menurut Quran Auloh Bekerjasama Dengan Setan?

Postby angky » Thu Apr 18, 2013 5:28 pm

angky wrote:dibagian mana TUHAN membuat rancangan percobaan terhadap Ayub


CRESCENT-STAR wrote:Ayb 1:12
Maka kata TUHAN kepada Si Penggoda, "Baiklah, lakukanlah apa saja dengan seluruh kekayaan Ayub, asal jangan kausakiti dia!" Lalu pergilah Si Penggoda dari hadapan TUHAN.
Tuhan dan Iblis bersepakat untuk melihat hasil ujian setan terhadap Ayyub.



8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: ''Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.''
9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ''Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.''

12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: ''Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya.'' Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Jangan suka main buang ayat bung, itu berbohong namanya kekekeeke..
baca baik baik : BAGIAN mana yang menunjukkan TUHAN YANG MERANCANG PERBUATAN JAHAT??? Iblis yang menantang ALLAH bahwa manusia hanya memuliakan Allah karena HARTA/Materi dan Kehidupannya cukup. Allah tahu Ayub bukan seperti muhammad :green: yg gila harta dan wanita, jika miskin, tidak ada wanita, anak dan kehormatan akan berbalik menghujat ALLAH. Iblis mengambil semua harta, keluarga, kehormatan dengan harapan ayub akan MENHUJAT ALLAH. Iblis gagal.. Bukti YWHWH tetap berdaulat dan Ayub tetap hidup bahkan kekayaan nya melampaui sebelum DICOBAI IBLIS.

Abad ke 6 Iblis berganti strategi, iblis menawarkan kekayaan, wanita, pangkat dan kehormatan kepada manusia yang mau mengikuti perintah sesatnya. Iblis bisa sedikit relaks karena pekerjaan nya sudah ada yg meneruskan.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users