.

Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Bintang

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby oglikom » Sun Aug 19, 2012 11:57 pm

duren wrote:Terbukti deh yang gw katakan :

Muslim itu adalah PELATIH
Dan
Memperlakukan si awlloh sebagai ANJINK DUNGU yang DILATIH MENGGONGGONG




Awlloh ngomong ini:

Image


Tapi si Kompas MELATIH si ANJINK tuk MENGGONGGONGKAN ini :


    Q 41.11 Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepada BINTANG dan kepada bumi



Memang keren banget deh punya Tuhan yang bisa diperlakukan sebagai ANJINK O:)


Sesembahan dodol model begini masih kagak sadar. ](*,)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 12:07 am

kompas wrote:
langit belum diciptakan, masih berupa asap, Allah lebih dahulu sudah menciptakan bintang, matahari dan bulan.

:lol:

Kalau langit belum diciptakan , kok diayat ini LANGIT sudah berupa ASAP

    11. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap,


Lain hal kalau elo hendak MELATIH si awlloh untuk menggongongkan ini

    11. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan KAPLING langit ( YANG BELUM DICIPTAKAN ) itu masih BERISI asap,


Ibarat kata elo hendak bangun rumah diSUATU TEMPAT
    Rumah si Kompas itu SUDAH BERUPA PONDASI = > Rumah sudah dibangun namun masih berupa pondasi

    Tentu beda dengan

    Rumah si Kompas itu masih berupa KAPLING berisi ilalang => Memang belum dibangun dan KAPLINGAN ( tempat akan dibangun ) di tumbuhi ilalang

:-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby BebasMungkin » Mon Aug 20, 2012 12:09 am

Patah Salero wrote:Bro...Jangan komentar kalo gak ngerti.
Udah gw bilang tonton lima video tentang fungsi kata "tsumma" yang gw kasih di halaman 3.

Kalo malas nonton semuanya, setidaknya loe tonton video kedua..
di awal video ditunjukkan contoh penggunaan kata "tsumma" yang sama sekali bertentangan dengan urutan waktu.

Anda komplain aja Link yg saya kasih....
Image

dan Kok Ngotot betul sich, Langit dulu diciptakan baru Bumi beserta isinya ?? dasar Teori Sains dr mana ??
jadi nggak asal Ngotot tapi Punya dasar.......

Jgn Lari ya dr Pertanyaan saya ?? supaya nggak saya bilang Komentar anda Asbun saja.........
User avatar
BebasMungkin
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 12:15 am

Patah Salero wrote:Bro...Jangan komentar kalo gak ngerti.
Udah gw bilang tonton lima video tentang fungsi kata "tsumma" yang gw kasih di halaman 3.

Kalo malas nonton semuanya, setidaknya loe tonton video kedua..
di awal video ditunjukkan contoh penggunaan kata "tsumma" yang sama sekali bertentangan dengan urutan waktu.

Sejak kapan video BISA DIAJAK DEBAT :goodman:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby BebasMungkin » Mon Aug 20, 2012 12:58 am

@Patah Salero
Saya mau tau juga Pengetahuan Qur'an anda, cuma bisa baca saja atau benar2 mengerti,
di Trit ini : post878683.html#p878683

Kalau Tidak Berani cukup anda abaikan saja........
User avatar
BebasMungkin
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby Kafir Tulen » Mon Aug 20, 2012 1:03 am

Nontom ah..sekalian jadi saksi. Wah Bung duren bisa jadi mualaf nih. (cuma memberi semangat kepada kompas, kompas memang 'mantab') teruskan kom!
User avatar
Kafir Tulen
 
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: Beranikah si Kompas Debat ADU MURTAD Sama Gw ?

Postby spaceman » Mon Aug 20, 2012 7:46 am

duren wrote:Sebelum pokok persoalan saya perjelas ... lebih dahulu saya pertanyakan :

Demi membuktikan KEBENARAN AYAT Quran .... Beranikah si Kompas ADU MURTAD Sama Gw ?

Monggo dipilih jawabnya
1. BERANI
2. TIDAK BERANI alias CEMEN alias AYAM SAYUR



Kalau si Kompas BERANI , judul tirt ini saya edit
Kalau si Kompas TIDAK BERANI , mohon agar momod membuangnya ke tong sampah


Jawaban ngeles => TIDAK DILAYANI :-"


kompas wrote:gw BERANI.... kenapa takut ???..... [-(

silahkan lanjut.... ente jangan ngacir ya.... [-X


Gw pernah debat di youtube,

muslim alih2 memberikan semangat pencerahan dan menyodorkan kebenaran, mereka malah mengancam bahwa 'kamu akan capek menghadapi kami karena kami tidak akan capek membalas seranganmu' ???

WTF :rolleyes:

Malah menambah benar bahwa muslim hanya punya semangat menyampah saja, kayak kompos yg banyak memakai istilah : MUNGKIN bla bla bla :vom:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 1:12 pm

Image
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby kompas » Mon Aug 20, 2012 1:49 pm

Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.

selanjutnya Allah meniciptakan bumi.

    41.9. Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagiNya? (Yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam."

kemudian Allah meniciptakan gunung dan penghuni di bumi.

    41.10. Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

kemudian Allah menciptakan 7 langit dan mengiasinya dengan bintang2.

    41.11. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati."

    12. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.


[-(
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Beranikah si Kompas Debat ADU MURTAD Sama Gw ?

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 1:52 pm

spaceman wrote:
Malah menambah benar bahwa muslim hanya punya semangat menyampah saja, kayak kompos yg banyak memakai istilah : MUNGKIN bla bla bla :vom:

Semakin dia nyampah ... semakin gw karikatur kan sampahnya
Walaupun karikatur gw cuma modal soto sop ... gw zzamin si Awlloh bakal jadi anjink buduknya si Kompas \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 2:05 pm

kompas wrote:Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.


[-(

Apakah menciptakan DI langit = menciptakan langit ??
Apakah membangun WC = BERAK DI WC ??

Ayo ayo cepet jawab ... agar segera kubuat kan karikatur si awlloh lagi BERAK DI langit \:D/
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby kompas » Mon Aug 20, 2012 2:23 pm

kompas wrote:Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.


[-(
duren wrote:Apakah menciptakan DI langit = menciptakan langit ??

menciptakan DI langit, artinya, menciptakan bintang, matahari dan bulan, DI langit yang waktu itu masih merupakan asap.

duren wrote:Apakah membangun WC = BERAK DI WC ??

analogi ngga konek ..... =;

duren wrote:Ayo ayo cepet jawab ... agar segera kubuat kan karikatur si awlloh lagi BERAK DI langit \:D/

dipersilahkan ..... [-(

:green:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 2:31 pm

kompas wrote:menciptakan DI langit, artinya, menciptakan bintang, matahari dan bulan, DI langit yang waktu itu masih merupakan asap.

Lha opo iki jeng ??
kompas wrote:Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya


Di gertak karikatur berak kok langsung modar :rofl: :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby kompas » Mon Aug 20, 2012 2:39 pm

kompas wrote:menciptakan DI langit, artinya, menciptakan bintang, matahari dan bulan, DI langit yang waktu itu masih merupakan asap.
duren wrote:Lha opo iki jeng ??
kompas wrote:Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya

kalimat gw selengkapnya :

kompas wrote:Urutan penciptaan bintang, matahari, bulan, bumi dan langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.


duren wrote:Di gertak karikatur berak kok langsung modar :rofl: :rofl:

silahkan ente bikin karikatur .... [-(
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 2:53 pm

kompas wrote:kalimat gw selengkapnya :

Urutan penciptaan 1. bintang, 2.matahari,3. bulan, 4. bumi dan 5.langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.


Coba renungi nomer yang sudah kubuatkan

Bagaimana mungkin membuat no 1- 4 di bangun DI langit
Sementara sang langit BELUM DI BUAT karena dia berada di urutan 5

Ingat ... jelas jelas awlloh mengatakan
    25.61. ...... Allah yang menjadikan di langit ...........
Tapi elo meletakkan urutan pembangunan langit di urutan terakhir :goodman:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby kompas » Mon Aug 20, 2012 3:03 pm

kompas wrote:kalimat gw selengkapnya :

Urutan penciptaan 1. bintang, 2.matahari,3. bulan, 4. bumi dan 5.langit.

pertama sekali Allah menciptakan bintang, matahari dan bulan :

    25.61. Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya.
duren wrote:Coba renungi nomer yang sudah kubuatkan

Bagaimana mungkin membuat no 1- 4 di bangun DI langit
Sementara sang langit BELUM DI BUAT karena dia berada di urutan 5

Ingat ... jelas jelas awlloh mengatakan
    25.61. ...... Allah yang menjadikan di langit ...........
Tapi elo meletakkan urutan pembangunan langit di urutan terakhir :goodman:

langit waktu itu masih merupakan asap.
pada ayat 41.12, barulah Allah menciptakan 7 langit.
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby duren » Mon Aug 20, 2012 3:19 pm

kompas wrote:langit waktu itu masih merupakan asap.
pada ayat 41.12, barulah Allah menciptakan 7 langit.

Knafa rupanya ??

Memang benarrrr bahwa awlloh mu di Q 41.12 menjadikan NEBULA ( saya pakai bahasa sains ) menjadi 7 buah Langit

Ini ayatnya yang versi bahasa sains

    11. Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, NEBULA lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati."


Lantas si awlloh menjadikan NEBULA itu menjadi 7 langit di ayat 12
    12. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. ........



Dan disini yang elo ngeles ...
Jelas jelas awlloh mu membuat BINTANG pada " LANGIT YANG DEKAT " DOANK
    12. .......... Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Paham ga maksudnya ??
Awlloh menciptakan 7 buah langit
    Langit no 1.
    Langit no 2
    Langit no 3
    Langit no 4 ... dst sampai ... Langit no 7

Nah dari antara ke 7 langit itu ada YANG JAUH dan ada YANG DEKAT
Katakanlah langit yang dekat adalah langit no 1 .... maka awlloh mu menciptakan BINTANG dilangit no 1 itu

    12. .......... Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Aug 20, 2012 6:37 pm

si kokom emg ga bisa baca.... :lol:

ksian, hare gene masih ga bisa membaca ? APA KATA DUNIA ?!?!?!

Image
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby kompas » Mon Aug 20, 2012 7:22 pm

duren wrote:Dan disini yang elo ngeles ...
Jelas jelas awlloh mu membuat BINTANG pada " LANGIT YANG DEKAT " DOANK
    12. .......... Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Paham ga maksudnya ??
Awlloh menciptakan 7 buah langit

ngga seperti itu pengertiannya.... [-(
pengertian yang benar adalah seperti ini ... :green:

    12. .......... Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

BINTANG BINTANG sudah ada sebelum diciptakan 7 langit.

7 langit, masing2 dihiasi dengan bintang2 yang dekat dengan langit itu.

PAHAM ??? :green:
User avatar
kompas
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Duren - Kompas Debat ADU MURTAD : Bumi Duluan Baru Binta

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 7:27 pm

tetep ae langit duluan diciptakan PAS :lol: :lol: :lol:

baru kemudian DISEMPURNAKAN menjadi 7 langit, dengan kata lain tu langit ke 1 udah ada sebelum bintang PAS!! :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users