.

FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby Kafirun_Playboy » Sun Aug 19, 2012 12:34 am

Insya Allah wrote:ini sudah larut malam, saya permisi dulu untuk tidur.. takut gak bangun shalat eid O:)

besok pasti saya dateng :yawinkle:


siiiplah,
esok saat mo terbit, jangan lupa bawa ketupat, opor, & rendang.
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby iamthewarlord » Sun Aug 19, 2012 7:53 am

Insya Allah wrote:saya sudah berikan tapi tidak dibaca dengan benar yaa.. yasudah deh, saya kasih lagi


berikut ayat dari kitab suci quran beserta tafsiran nya:

وَ آتَيْناهُ الْحُكْمَ صَبِيًّا َ
(12)Wahai Yahya! Peganglah kitab ini dengan teguh. Dan Kami berikan kepadanva hukum se­dang dia lagi kanak-kanak.

وَ حَناناً مِنْ لَدُنَّا وَ زَكاةً وَ كانَ تَقِيًّا َ
(13)Dan rahmat yang langsung dari Kami , dan kesucian, dan adalah dia seorang yang bertakwa.

وَ بَرًّا بِوالِدَيْهِ وَلَمْ يَكُنْ جَبَّاراً عَصِيًّا َ
(14)Dan khidmat kepada kedua ibu bapanya; dan tidaklah dia itu sombong dan tidak durhaka.

وَ سَلامٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ وَ يَوْمَ يَمُوتُ وَ يَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا
(15)Dan selarnat sejahteralah atas­nya di hari diri dilahirkan , dan di hari diri meninggal dan dihari dia akan dibangkitkan hidup kembali.

Nabi Yahya a.s.

Pemimpin atau pengganti dan anak yang amat dirindukan 0leh Nabi Zakariya telah tua itu pun lahirlah.

يا يَحْيى‏ خُذِ الْكِتابَ بِقُوَّةٍ
"Wahai Yahya ! Peganglah kitab ini dengan teguh." (pangkal ayat 12) .

Peganglah kitab itu , yaitu kitab Taurat yang diturunkan kepada Musa ‘alaihis-salam dan Nabi-nabi Bani lsrail yang sesudah Musa diwajibkan meneruskan dan memegang teguh isi kitab itu, tidak akan merobahnya melainkan menerus kannya. Isa Almasih sendiri pun pernah menyata kan bahwa satu titik pun daripada hukum Taurat itu tidaklah akan dirobahnya. Pegang teguh artinya pegang dengan sesungguhnya. Kata Zaid bin Aslam; pegang teguh arti pelajari baik-baik lalu amalkan dan kerjakan , ikuti dengan setia apa yang dipetintahkannya, jauhi dengan patuh apa yang dilarangnya.

وَ آتَيْناهُ الْحُكْمَ صَبِيًّا
“Dan Kami berikan kepadanya hukum sedang dia Iagi kanak-kanak. " (ujung ayat 12) ,

Artinya, masih kanak-kanak lagi, namun fikirannya sudah mulai matang. Sehingga suatu riwayat yang disampaikan Oleh Ma’mar suatu hari sesamanya kanak-kanak mengajak·nya bermain-main, dia telah menolak dengan katanya: “Bukan untuk bermain-main saya dijadikan Tuhan."

وَ حَناناً مِنْ لَدُنَّا
“Dan rahmat yang langsung dari Kami. " (pangkal ayat 13).

Artinya bahwa ditumbuhkanlah peribadi budak kecil itu dengan rahmat belas-kasihan dan
cinta berlimpah-limpah dari Allah. Az-Zamakhsyari mengatakan bahwa rasa cinta kasih yang meliputi.Nabi Zakariya dan isterinya dan puteranya Yahya itu menyebabkan hidup mereka dalam rumah tangga penuh dengan nikmat rohani.

وَ زَكاةً
"Dan kesucian" daripada dosa .

Bertumbuh peribadi Yahya itu dalam kesuburan, berbuat perbuatan yang baik dan terpuji dan memberi berkat kepada manusia sekelilingnya. Tidak rnendapat celaan dari sesama manusia karena tidak ada perangainya yang menimbulkan benci orang,

وَ كانَ تَقِيًّا
“Dan adalah dia seorang yang bertakwa." (ujung ayat 13).

Karena sifat ketakwaannya itu tidaklah dia pernah berbuat perbuatan yang dibenci 0leh Allah, melainkan tekunkali dia ber- ibadat kepada Tuhan, walaupun usianya masih muda, menuntut ajaran Kitab Taurat yang dipegangnya teguh.

وَ بَرًّا بِوالِدَيْهِ
“Dan khidmat kepada kedua ibu-bapanya." (pangkal ayat 14).

lni pun sifat baik yang utama pada diri Nabi Yahya itu. Di samping jiwanya yang suci bersih dan takwa kepada Allah, diisinya pula syarat hidup yang panting, yaitu hormat dan bakti kepada kedua orang tua, Sehingga terobatlah hati kedua orang tua itu di zaman tuanya, mendapat putera yang amat diharapkan. Kebaktiannya kepada kedua orang tuanya itu diperingatkan 0leh Tuhan, karena banyak terdapat anak yang sangat diharapkan , apatah lagi anak tunggal satu-satunya, oleh karena sangat dimanjakan orang tuanya dia pun menjadi mangkak, sombong dan menyakiti hati orang tua.

lni dibayangkan Tuhan dalam kisah Nabi Khidhir membawa Nabi Musa mengembara, lalu bertemu dengan seorang anak kecil. Lalu anak itu dibunuh 0leh Nabi Khidhir, sehingga Musa tercengang dan bertanya, mengapa Khidhir berbuat begitu. Kemudian diterangkan 0leh Khidhir: “Adapun anak kecil itu, kedua ibu bapanya adalah orang yang beriman, Tetapi kami khuatir bahwa dia akan mendorong kedua ibu-bapanya itu kepada kesesatan dan kekafiran."

Maka khidmat kepada orang tua ini pun adalah sebahagian dan hidup Nabi Yahya. Ditambah lagi dengan keterangan Tuhan:

وَلَمْ يَكُنْ جَبَّاراً عَصِيًّا
“Dan tidaklah dia itu sombong dan tidak durhaka." (ujung ayat 14).

Bukan dia sombong mengangkat diri. Sebab dia diutus Allah untuk memimpin manusia. Pemimpin sejati, terutama pemirnpin dengan tuntunan nubuwwat tidaklah sombong, melainkan rendah hati; lemah-lembut sikapnya, memperhatikan kesusahan orang dan menunjukkan jalan yang benar, Dan bukan pula dia perbuat maksiat mendurhakai Tuhan.Kemudian datanglah pujian amat tinggi dari Tuhan untuknya;

وَ سَلامٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ
“Dan selamat sejahteralah atasnya di hari dia diIahirkan,” (pangkal ayat 15).

Telah kita ketahui bagaimanalah suasana ibunya yang telah tua itu ketika mengandungnya dan ketika melahirkannya. Kadang-kadang ditimpa susahlah perempuan melahirkan anak.Ada-ada saja hambatannya, Apatah lagi orang tua seperti ini. Namun kelahiran itu selamat.

وَ يَوْمَ يَمُوتُ
“Dan di hari dia meninggal. "

Tersebutlah di dalam riwayat dan kisah Nabi-nabi , dan tersebut juga dalam catatan kitab Perjanjian Lama, kitab-kitab lnjil Matius dan Lukas dan Markus, bahwa kematian Yahya anak Zakanya itu adalah karena kezaliman Raja Herodus, yang jatuh cinta kepada anak tirinya , yang didapatinya ketika raja itu mengawini ibunya.

Setelah anak itu bertambah besar dan bertambah cantik raja itu jatuh hati kepadanya dan anak itu pun mau saja jadi isten dari bapa tirinya. Tetapi Yahya yang memegang teguh Hukum Taurat tetap mcnganggap perbuatan itu HARAM. Meskipun dia telah dimasukkan ke dalam penjara, lalu dikirim utusan raja menemuinya untuk meminta perobahan fatwanya, namun dia tidak mau merobah hukum dan keyakinan.

Mendengar kekerasan hatinya itu , perempuan muda yang bercintaan dengan ayah tirinya itu meminta supaya kepala Yahya dihidangkan di atas talam emas di hadapannya, tanda raja memang mencintainya. Maka Nabi Yahya pun dipotonglah lehernya dalam tahanan .

Ayat ini mengatakan bahwa selamat di hari matinya, Artinya kematian beliau adalah kematian yang mulia, kematian seorang syahid dan dia tidak ragu-ragu menempuh kematian itu. Dia tidak bimbang. Sebab itu maka matinya selamat.

وَ يَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا
“Dan di hari dia akan dibangkitkan hidup kembaIi." (ujung ayat 15).

lnilah pedoman dan pokok kepercayaan yang kedua bagi orang yang beragama. Yaitu sesudah yang pertama mempercayai adanya Allah, yang kedua ialah percaya bahwa sesudah mati kelak, akan datang masanya kita dihidupkan Allah kembali. ltulah Yaumul-Qiyamah (Hari Kiamat).

Maka Yahya akan bangkit kelak dari kehidupan Alam Kubur ke dalam Alam Akhirat dengan selamat sejahtera, karena hidupnya yang mulia, suci bersih takwa hormat kepada kedua ibu-bapa dan mati dalam keadaan syahid karena berpegang teguh kepada ajaran Allah.



Bung IA, ayat 15 Maryam sengaja di potong, emangnya ada apa?
ini saya berikan ayat lengkapnya:

"15 Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. "

Ayat ini adalah pembukaan ataupun salam dari ayat2 selanjutnya yang membicarakan tentang Isa atau Yesus.

Sama dengan ayat ini:

" 33 Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".


Slim2, sudah tukang plinir hadist, sekarang kamu plintir2 ayat Quran, kamu sudah pasti dapat jaminan menjadi bahan bakar neraka.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby 1234567890 » Sun Aug 19, 2012 7:57 am

keliatannya quran itu seperti gasing .... harus dipelintir
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Sun Aug 19, 2012 9:28 am

Insya Allah wrote:yang diatas itu ayat dari surah maryam yang sudah ditafsirkan oleh Ulama

simplyguest wrote:Bener2 deh kalo diskusi ama muslim tuolol kayak kamu ya.
Malah balik2 lagi ke sebelumnya.

Insa oloh, tunjukin dimana di surat maryam itu yang nyebutin kalo yahya mati syahid dibunuh oleh si penguasa.
Masih kurang besar ya tulisannya, oloh?

Dan sebutin aja dari mana asalnya dongeng di bawah ini :


kematian Yahya anak Zakanya itu adalah karena kezaliman Raja Herodus, yang jatuh cinta kepada anak tirinya , yang didapatinya ketika raja itu mengawini ibunya.

Setelah anak itu bertambah besar dan bertambah cantik raja itu jatuh hati kepadanya dan anak itu pun mau saja jadi isten dari bapa tirinya. Tetapi Yahya yang memegang teguh Hukum Taurat tetap mcnganggap perbuatan itu HARAM. Meskipun dia telah dimasukkan ke dalam penjara, lalu dikirim utusan raja menemuinya untuk meminta perobahan fatwanya, namun dia tidak mau merobah hukum dan keyakinan.

Mendengar kekerasan hatinya itu , perempuan muda yang bercintaan dengan ayah tirinya itu meminta supaya kepala Yahya dihidangkan di atas talam emas di hadapannya, tanda raja memang mencintainya. Maka Nabi Yahya pun dipotonglah lehernya dalam tahanan .

simplyguest wrote:Dongeng di atas ada di quran gak? kalo gak ada, darimana asalnya? Ngarang, nyontek, ato apa?
Ngerti gak pertanyaan saya, oloh?
](*,)


Darimana ya tuh cerita muncul?? adakah didalam alqotang yang katanya PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP?? :rolling: :rolling: :rolling:
Last edited by omega phoenix on Sun Aug 19, 2012 9:34 am, edited 2 times in total.
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Sun Aug 19, 2012 9:31 am

Delete2
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby simplyguest » Sun Aug 19, 2012 9:53 am

omega phoenix wrote:Darimana ya tuh cerita muncul?? adakah didalam alqotang yang katanya PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP?? :rolling: :rolling: :rolling:

Jangan2 dari sinetron Tutur Tinular? Wong batman aja ada di situ :rolling:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby simplyguest » Mon Aug 20, 2012 12:56 am

Eeaaaa... si insa oloh ngacir lagi...
:-({|=
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby Insya Allah » Mon Aug 20, 2012 5:48 pm

oh iya, maaf ya simplyguest.. saya sibuk open house lebaran dirumah O:)


Insya Allah wrote:saya sudah berikan tapi tidak dibaca dengan benar yaa.. yasudah deh, saya kasih lagi


berikut ayat dari kitab suci quran beserta tafsiran nya:

وَ آتَيْناهُ الْحُكْمَ صَبِيًّا َ
(12)Wahai Yahya! Peganglah kitab ini dengan teguh. Dan Kami berikan kepadanva hukum se­dang dia lagi kanak-kanak.

وَ حَناناً مِنْ لَدُنَّا وَ زَكاةً وَ كانَ تَقِيًّا َ
(13)Dan rahmat yang langsung dari Kami , dan kesucian, dan adalah dia seorang yang bertakwa.

وَ بَرًّا بِوالِدَيْهِ وَلَمْ يَكُنْ جَبَّاراً عَصِيًّا َ
(14)Dan khidmat kepada kedua ibu bapanya; dan tidaklah dia itu sombong dan tidak durhaka.

وَ سَلامٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ وَ يَوْمَ يَمُوتُ وَ يَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا
(15)Dan selarnat sejahteralah atas­nya di hari diri dilahirkan , dan di hari diri meninggal dan dihari dia akan dibangkitkan hidup kembali.

Nabi Yahya a.s.

Pemimpin atau pengganti dan anak yang amat dirindukan 0leh Nabi Zakariya telah tua itu pun lahirlah.

يا يَحْيى‏ خُذِ الْكِتابَ بِقُوَّةٍ
"Wahai Yahya ! Peganglah kitab ini dengan teguh." (pangkal ayat 12) .

Peganglah kitab itu , yaitu kitab Taurat yang diturunkan kepada Musa ‘alaihis-salam dan Nabi-nabi Bani lsrail yang sesudah Musa diwajibkan meneruskan dan memegang teguh isi kitab itu, tidak akan merobahnya melainkan menerus kannya. Isa Almasih sendiri pun pernah menyata kan bahwa satu titik pun daripada hukum Taurat itu tidaklah akan dirobahnya. Pegang teguh artinya pegang dengan sesungguhnya. Kata Zaid bin Aslam; pegang teguh arti pelajari baik-baik lalu amalkan dan kerjakan , ikuti dengan setia apa yang dipetintahkannya, jauhi dengan patuh apa yang dilarangnya.

وَ آتَيْناهُ الْحُكْمَ صَبِيًّا
“Dan Kami berikan kepadanya hukum sedang dia Iagi kanak-kanak. " (ujung ayat 12) ,

Artinya, masih kanak-kanak lagi, namun fikirannya sudah mulai matang. Sehingga suatu riwayat yang disampaikan Oleh Ma’mar suatu hari sesamanya kanak-kanak mengajak·nya bermain-main, dia telah menolak dengan katanya: “Bukan untuk bermain-main saya dijadikan Tuhan."

وَ حَناناً مِنْ لَدُنَّا
“Dan rahmat yang langsung dari Kami. " (pangkal ayat 13).

Artinya bahwa ditumbuhkanlah peribadi budak kecil itu dengan rahmat belas-kasihan dan
cinta berlimpah-limpah dari Allah. Az-Zamakhsyari mengatakan bahwa rasa cinta kasih yang meliputi.Nabi Zakariya dan isterinya dan puteranya Yahya itu menyebabkan hidup mereka dalam rumah tangga penuh dengan nikmat rohani.

وَ زَكاةً
"Dan kesucian" daripada dosa .

Bertumbuh peribadi Yahya itu dalam kesuburan, berbuat perbuatan yang baik dan terpuji dan memberi berkat kepada manusia sekelilingnya. Tidak rnendapat celaan dari sesama manusia karena tidak ada perangainya yang menimbulkan benci orang,

وَ كانَ تَقِيًّا
“Dan adalah dia seorang yang bertakwa." (ujung ayat 13).

Karena sifat ketakwaannya itu tidaklah dia pernah berbuat perbuatan yang dibenci 0leh Allah, melainkan tekunkali dia ber- ibadat kepada Tuhan, walaupun usianya masih muda, menuntut ajaran Kitab Taurat yang dipegangnya teguh.

وَ بَرًّا بِوالِدَيْهِ
“Dan khidmat kepada kedua ibu-bapanya." (pangkal ayat 14).

lni pun sifat baik yang utama pada diri Nabi Yahya itu. Di samping jiwanya yang suci bersih dan takwa kepada Allah, diisinya pula syarat hidup yang panting, yaitu hormat dan bakti kepada kedua orang tua, Sehingga terobatlah hati kedua orang tua itu di zaman tuanya, mendapat putera yang amat diharapkan. Kebaktiannya kepada kedua orang tuanya itu diperingatkan 0leh Tuhan, karena banyak terdapat anak yang sangat diharapkan , apatah lagi anak tunggal satu-satunya, oleh karena sangat dimanjakan orang tuanya dia pun menjadi mangkak, sombong dan menyakiti hati orang tua.

lni dibayangkan Tuhan dalam kisah Nabi Khidhir membawa Nabi Musa mengembara, lalu bertemu dengan seorang anak kecil. Lalu anak itu dibunuh 0leh Nabi Khidhir, sehingga Musa tercengang dan bertanya, mengapa Khidhir berbuat begitu. Kemudian diterangkan 0leh Khidhir: “Adapun anak kecil itu, kedua ibu bapanya adalah orang yang beriman, Tetapi kami khuatir bahwa dia akan mendorong kedua ibu-bapanya itu kepada kesesatan dan kekafiran."

Maka khidmat kepada orang tua ini pun adalah sebahagian dan hidup Nabi Yahya. Ditambah lagi dengan keterangan Tuhan:

وَلَمْ يَكُنْ جَبَّاراً عَصِيًّا
“Dan tidaklah dia itu sombong dan tidak durhaka." (ujung ayat 14).

Bukan dia sombong mengangkat diri. Sebab dia diutus Allah untuk memimpin manusia. Pemimpin sejati, terutama pemirnpin dengan tuntunan nubuwwat tidaklah sombong, melainkan rendah hati; lemah-lembut sikapnya, memperhatikan kesusahan orang dan menunjukkan jalan yang benar, Dan bukan pula dia perbuat maksiat mendurhakai Tuhan.Kemudian datanglah pujian amat tinggi dari Tuhan untuknya;

وَ سَلامٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ
“Dan selamat sejahteralah atasnya di hari dia diIahirkan,” (pangkal ayat 15).

Telah kita ketahui bagaimanalah suasana ibunya yang telah tua itu ketika mengandungnya dan ketika melahirkannya. Kadang-kadang ditimpa susahlah perempuan melahirkan anak.Ada-ada saja hambatannya, Apatah lagi orang tua seperti ini. Namun kelahiran itu selamat.

وَ يَوْمَ يَمُوتُ
“Dan di hari dia meninggal. "

Tersebutlah di dalam riwayat dan kisah Nabi-nabi , dan tersebut juga dalam catatan kitab Perjanjian Lama, kitab-kitab lnjil Matius dan Lukas dan Markus, bahwa kematian Yahya anak Zakanya itu adalah karena kezaliman Raja Herodus, yang jatuh cinta kepada anak tirinya , yang didapatinya ketika raja itu mengawini ibunya.

Setelah anak itu bertambah besar dan bertambah cantik raja itu jatuh hati kepadanya dan anak itu pun mau saja jadi isten dari bapa tirinya. Tetapi Yahya yang memegang teguh Hukum Taurat tetap mcnganggap perbuatan itu HARAM. Meskipun dia telah dimasukkan ke dalam penjara, lalu dikirim utusan raja menemuinya untuk meminta perobahan fatwanya, namun dia tidak mau merobah hukum dan keyakinan.

Mendengar kekerasan hatinya itu , perempuan muda yang bercintaan dengan ayah tirinya itu meminta supaya kepala Yahya dihidangkan di atas talam emas di hadapannya, tanda raja memang mencintainya. Maka Nabi Yahya pun dipotonglah lehernya dalam tahanan .

Ayat ini mengatakan bahwa selamat di hari matinya, Artinya kematian beliau adalah kematian yang mulia, kematian seorang syahid dan dia tidak ragu-ragu menempuh kematian itu. Dia tidak bimbang. Sebab itu maka matinya selamat.

وَ يَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا
“Dan di hari dia akan dibangkitkan hidup kembaIi." (ujung ayat 15).

lnilah pedoman dan pokok kepercayaan yang kedua bagi orang yang beragama. Yaitu sesudah yang pertama mempercayai adanya Allah, yang kedua ialah percaya bahwa sesudah mati kelak, akan datang masanya kita dihidupkan Allah kembali. ltulah Yaumul-Qiyamah (Hari Kiamat).

Maka Yahya akan bangkit kelak dari kehidupan Alam Kubur ke dalam Alam Akhirat dengan selamat sejahtera, karena hidupnya yang mulia, suci bersih takwa hormat kepada kedua ibu-bapa dan mati dalam keadaan syahid karena berpegang teguh kepada ajaran Allah.


nah, yang diatas itu adalah ayat yang sudah ditafsirkan oleh ulama.. jadi ulama sepakat bahwa ayat itu untuk nabi Yahya putera Zakaria :yawinkle:
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 6:03 pm

OI BOCAH !! BACA LAGI YA YANG BENER!! :lol: :lol: :lol:

Insya Allah wrote:yang diatas itu ayat dari surah maryam yang sudah ditafsirkan oleh Ulama

simplyguest wrote:Bener2 deh kalo diskusi ama muslim tuolol kayak kamu ya.
Malah balik2 lagi ke sebelumnya.

Insa oloh, tunjukin dimana di surat maryam itu yang nyebutin kalo yahya mati syahid dibunuh oleh si penguasa.
Masih kurang besar ya tulisannya, oloh?

Dan sebutin aja dari mana asalnya dongeng di bawah ini :


kematian Yahya anak Zakanya itu adalah karena kezaliman Raja Herodus, yang jatuh cinta kepada anak tirinya , yang didapatinya ketika raja itu mengawini ibunya.

Setelah anak itu bertambah besar dan bertambah cantik raja itu jatuh hati kepadanya dan anak itu pun mau saja jadi isten dari bapa tirinya. Tetapi Yahya yang memegang teguh Hukum Taurat tetap mcnganggap perbuatan itu HARAM. Meskipun dia telah dimasukkan ke dalam penjara, lalu dikirim utusan raja menemuinya untuk meminta perobahan fatwanya, namun dia tidak mau merobah hukum dan keyakinan.

Mendengar kekerasan hatinya itu , perempuan muda yang bercintaan dengan ayah tirinya itu meminta supaya kepala Yahya dihidangkan di atas talam emas di hadapannya, tanda raja memang mencintainya. Maka Nabi Yahya pun dipotonglah lehernya dalam tahanan
.

simplyguest wrote:Dongeng di atas ada di quran gak? kalo gak ada, darimana asalnya? Ngarang, nyontek, ato apa?
Ngerti gak pertanyaan saya, oloh?
](*,)


Darimana ente dapat cerita yang itu cah?? ADA DIMANA TUH CERITA?? ADA KAGAK DALAM ALQOTANG LOE YANG KATANYA PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP?? :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby Insya Allah » Mon Aug 20, 2012 6:09 pm

saya sudah bilang yang menafsirkan ulama, bukan saya.
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby simplyguest » Mon Aug 20, 2012 6:12 pm

Insya Allah wrote:oh iya, maaf ya simplyguest.. saya sibuk open house lebaran dirumah O:)

Alesan lah, di tempat lain saya liat kamu nyampah2.

Insya Allah wrote:saya sudah berikan tapi tidak dibaca dengan benar yaa.. yasudah deh, saya kasih lagi
bla
bla
bla...
Insya Allah wrote:nah, yang diatas itu adalah ayat yang sudah ditafsirkan oleh ulama.. jadi ulama sepakat bahwa ayat itu untuk nabi Yahya putera Zakaria :yawinkle:

Wahaha... cuma segitu aja alasannya? Malu ya gak bisa nunjukin, sampe2 mau merendahkan logika sejeblok ini?
Ya udah, kalo emang di quran gak ada :green:

Coba tunjukin dong sapa ulama yang menafsirkan seperti di atas, sama tunjukin juga link tulisan di atas.

Ini yang lucu :
وَ يَوْمَ يَمُوتُ
“Dan di hari dia meninggal. "

Ditafsirkan sama "ulama"nya insa oloh jadi gini :
Tersebutlah di dalam riwayat dan kisah Nabi-nabi , dan tersebut juga dalam catatan kitab Perjanjian Lama, kitab-kitab lnjil Matius dan Lukas dan Markus, bahwa kematian Yahya anak Zakanya itu adalah karena kezaliman Raja Herodus, yang jatuh cinta kepada anak tirinya , yang didapatinya ketika raja itu mengawini ibunya.

Setelah anak itu bertambah besar dan bertambah cantik raja itu jatuh hati kepadanya dan anak itu pun mau saja jadi isten dari bapa tirinya. Tetapi Yahya yang memegang teguh Hukum Taurat tetap mcnganggap perbuatan itu HARAM. Meskipun dia telah dimasukkan ke dalam penjara, lalu dikirim utusan raja menemuinya untuk meminta perobahan fatwanya, namun dia tidak mau merobah hukum dan keyakinan.

Mendengar kekerasan hatinya itu , perempuan muda yang bercintaan dengan ayah tirinya itu meminta supaya kepala Yahya dihidangkan di atas talam emas di hadapannya, tanda raja memang mencintainya. Maka Nabi Yahya pun dipotonglah lehernya dalam tahanan .

Ayat ini mengatakan bahwa selamat di hari matinya, Artinya kematian beliau adalah kematian yang mulia, kematian seorang syahid dan dia tidak ragu-ragu menempuh kematian itu. Dia tidak bimbang. Sebab itu maka matinya selamat.

Kalimat seucrit, ditafsirkan jadi satu dongeng panjang yang si oloh sendiri gak tau darimana asalnya :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 6:13 pm

Insya Allah wrote:saya sudah bilang yang menafsirkan ulama, bukan saya.


BOCAH!! ENTE PUNYA QORAN KAGAK??

ADA DIMANA NTUH CERITA CAH??

MAU LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN??

TANYA TUH ULAMA ADA DIMANA CAH!! JANGAN SUKA MAKAN SAMPAHAN ULAMA CAH :finga:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 6:17 pm

Makanya sudah gue bilang cah, kalau kagak punya ilmu jangan suka nuduh orang lain pelintir sana pelintir sini. Ente ae ditanya ada atau tidaknya tuh cerita di alqotang ente ae bingung ngejawabnya. :lol: :lol:

Kalau kagak punya ilmu jangan suka nuduh2 orang cah :finga:

Inilah keidiotan muslimer yang sering ditertawakan oleh para Kafir :lol: Punya otak tapi kagak bisa digunakan untuk berpikir dan bertanya benar atau tidak tuh ucapan ulama, taunya terima saja telan mentah2. :lol: :lol: :lol:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby simplyguest » Mon Aug 20, 2012 6:23 pm

Insya Allah wrote:saya sudah bilang yang menafsirkan ulama, bukan saya.

Kalo kata ulama suruh meledak, kamu juga meledak ya oloh?
Hihihi... berarti emang muslim itu kayak kebo, nurut aja apa kata ulamanya :rolling:

Jangan lupa, tunjukin sapa ulamanya yang nulis di atas, sama tunjukin linknya.
:-"
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby Insya Allah » Mon Aug 20, 2012 7:21 pm

simplyguest wrote:Kalo kata ulama suruh meledak, kamu juga meledak ya oloh?
Hihihi... berarti emang muslim itu kayak kebo, nurut aja apa kata ulamanya :rolling:

Jangan lupa, tunjukin sapa ulamanya yang nulis di atas, sama tunjukin linknya.
:-"


jika memang itu perintah allah dan tidak ada pertentangan antar ulama yang menafsirkan, saya rela meledak.
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 7:25 pm

simplyguest wrote:Kalo kata ulama suruh meledak, kamu juga meledak ya oloh?
Hihihi... berarti emang muslim itu kayak kebo, nurut aja apa kata ulamanya :rolling:

Jangan lupa, tunjukin sapa ulamanya yang nulis di atas, sama tunjukin linknya.
:-"


Insya Allah wrote:jika memang itu perintah allah dan tidak ada pertentangan antar ulama yang menafsirkan, saya rela meledak.


Sep lah ne otak slimer memang kagak ada isinya :finga: Tuh tafsir Baasyir ikutin dong, ngebom kafir masuk syurga ***** 72 bidadari. :lol:

Nah slim, sekarang gue tanya lagi ya :
ADAKAH CERITA DIATAS ITU TERCANTUM DIDALAM ALQOTANG ENTE YANG KATANYA PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP ISINYA?? ALQORAN ENTE FIRMAN AWLOH ENTE BUKAN??
1. KALAU ADA AYATNYA YANG MANA??
2. KALAU KAGAK ADA, BERARTI ALQORAN ENTE KITAB KAGAK LENGKAP ALIAS CUMAN SAMPAHAN ULAMA ENTE AE!!

NGERTI SLIM?? :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby Insya Allah » Mon Aug 20, 2012 7:35 pm

omega phoenix wrote:

Sep lah ne otak slimer memang kagak ada isinya :finga: Tuh tafsir Baasyir ikutin dong, ngebom kafir masuk syurga ***** 72 bidadari. :lol:

Nah slim, sekarang gue tanya lagi ya :
ADAKAH CERITA DIATAS ITU TERCANTUM DIDALAM ALQOTANG ENTE YANG KATANYA PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP ISINYA?? ALQORAN ENTE FIRMAN AWLOH ENTE BUKAN??
1. KALAU ADA AYATNYA YANG MANA??
2. KALAU KAGAK ADA, BERARTI ALQORAN ENTE KITAB KAGAK LENGKAP ALIAS CUMAN SAMPAHAN ULAMA ENTE AE!!

NGERTI SLIM?? :rolling: :rolling: :rolling:


sepertinya anda tidak bisa mencerna perkataan saya, makanya kalau diskusi jangan dibawa emosi terus [-(


saya bilang: "kalau seluruh ulama sepakat" apakah perkataan baasyir disepakati oleh seluruh Ulama? NO.

dan lagi, saya menganggap baasyir sebagai teroris.. bukan ulama.
User avatar
Insya Allah
 
Posts: 744
Joined: Thu Jul 26, 2012 3:24 pm
Location: bumi ciptaan allah SWT

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Aug 20, 2012 7:40 pm

Insya Allah wrote:
jika memang itu perintah allah dan tidak ada pertentangan antar ulama yang menafsirkan, saya rela meledak.


allah swt mengatakan dirinya maha pengasih, tapi memerintahkan mu untuk membunuh... what would you do ? :-k
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby 1234567890 » Mon Aug 20, 2012 7:42 pm

Insya Allah wrote:jika memang itu perintah allah dan tidak ada pertentangan antar ulama yang menafsirkan, saya rela meledak.


ulama ga ngasi fatwa haram untuk mbeleduk loh
malahan yang mbeleduk dijadiin pahlawan muslim
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: FFI Plintir Hadis (kata netter Insya Allah)

Postby omega phoenix » Mon Aug 20, 2012 7:49 pm

omega phoenix wrote:

Sep lah ne otak slimer memang kagak ada isinya :finga: Tuh tafsir Baasyir ikutin dong, ngebom kafir masuk syurga ***** 72 bidadari. :lol:

Nah slim, sekarang gue tanya lagi ya :
ADAKAH CERITA DIATAS ITU TERCANTUM DIDALAM ALQOTANG ENTE YANG KATANYA PALING SEMPURNA DAN PALING LENGKAP ISINYA?? ALQORAN ENTE FIRMAN AWLOH ENTE BUKAN??
1. KALAU ADA AYATNYA YANG MANA??
2. KALAU KAGAK ADA, BERARTI ALQORAN ENTE KITAB KAGAK LENGKAP ALIAS CUMAN SAMPAHAN ULAMA ENTE AE!!

NGERTI SLIM?? :rolling: :rolling: :rolling:


Insya Allah wrote:sepertinya anda tidak bisa mencerna perkataan saya, makanya kalau diskusi jangan dibawa emosi terus [-(


saya bilang: "kalau seluruh ulama sepakat" apakah perkataan baasyir disepakati oleh seluruh Ulama? NO.

dan lagi, saya menganggap baasyir sebagai teroris.. bukan ulama.


ADUH2 SI BOCAH PURA2 **** APA IDIOT ASLI SIH :lol: :lol: :lol:

MANA JAWABANNYA CAH?? :lol: :lol: :lol:

MAKE CAPS ENTE BILANG EMOSI??? ASLI IDIOT DAH :rolling: :rolling: :rolling: MATA ENTE BUTA MAKANYA GUE MAKE CAPS BIAR JELAS :rolling: :rolling: :rolling:

MANA JAWABANMU?? JANGAN MUTER2 KEK MUTERIN KABAH DEH :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users