.

Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Thu May 24, 2012 4:59 pm

عَنْ أَبِيْ ذَرٍّ أَنَّ اْلنَّبِيَّ قَالَ يَوْمًا : أَتَدْرُوْنَ أَيْنَ تَذْهَبُ هَذِهِ اْلشَّمْسُ؟ قَالُوْا: اللهُ وَ رَسُوْلُهُ أَعْلَمُ. قَالَ: إِنَّ هَذِهِ تَجْرِيْ حَتىَّ تَنْتَهِيَ إِلىَ مُسْتَقَرِّهَا تَحْتَ اْلعَرْشِ, فَتَخِرَّ سَاجِدَةً, فَلاَ تَزَالُ كَذَالِكَ حَتىَّ يُقَالَ لَهَا: اِرْتَفِعِيْ, اِرْجِعِيْ مِنْ حَيْثُ جِئْتِ فَتَرْجِعُ, فَتُصْبِحُ طَالِعَةً مِنْ مَطْلِعِهَا, ثُمَّ تَجْرِيْ لاَ يَسْتَنْكِرُهَا اْلنَّاسُ مِنْهَا شَيْئًا حَتىَّ تَنْتَهِيَ عَلىَ مُسْتَقَرِّهَا ذَلِكَ تَحْتَ اْلعَرْشِ فَيُقَالُ لَهَا: اِرْتَفِعِيْ, أَصْبِحِيْ طَالِعَةً مِنْ مَغْرِبِكِ, فَتُصْبِحُ طَالِعَةً مِنْ مَغْرِبِِهَا. فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ: أَتَدْرُوْنَ مَتىَ ذَاكُمْ؟ ذَاكَ حِيْنَ (لاَ يَنْفَعُ نَفْسًا إِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ ءَامَنَتْ مِنْ قَبْلُ أَوْ كَسَبَتْ فِيْ إِيْمَانِهَا خَيْرًا) (الأنعام: 158)

Dari Abu Dzar bahwa pada suatu hari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Tahukah kalian ke manakah matahari ini pergi?” Mereka berkata, “Alloh dan Rasul-Nya lebih mengetahui?” Beliau bersabda, “Sesungguhnya matahari ini berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian berjalan sedangkan manusia tidak menganggapnya aneh sedikitpun darinya sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dikatakan padanya: ‘Bangunlah, terbitlah dari arah barat’, maka dia pun terbit dari barat.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), “Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.


DARI YANG SAYA Bold:
Bukankah Itu MERUPAKAN BUKTI Nyata Kalo mumad saw dan allah swt nya MENGANGGAP / Menyangka Matahari Mengelilingi BUMI,
dan Bumi dalam KONTEKS ini juga Dianggap DATAR .... ???

Ada Pendapat Absurd yang LAIN ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby Captain Pancasila » Thu May 24, 2012 8:55 pm

"matahari berjalan", "matahari bersujud", "dibawah arsy(singgasana)", "matahari bangun" ---> semuanya bahasa kiasan! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Thu May 24, 2012 9:06 pm

Captain Pancasila wrote:"matahari berjalan", "matahari bersujud", "dibawah arsy(singgasana)", "matahari bangun" ---> semuanya bahasa kiasan! :goodman:

Tetap aja kiasan yang salah dari orang2x dan allah swt yg gak tahu sesungguhnya bagaimana keadaan matahari itu sebenarnya ....

Sama aja anda ngomong (karena gak tahu) BULAN MEMANCARKAN SINARNYA Sendiri .....,
Yang itu JELAS2X SALAH .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby OpoBener » Thu May 24, 2012 9:10 pm

wow, perfect sains !
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Thu May 24, 2012 9:39 pm

Captain Pancasila wrote:"matahari berjalan", "matahari bersujud", "dibawah arsy(singgasana)", "matahari bangun" ---> semuanya bahasa kiasan! :goodman:


Kalo ayat pertama, "BACALAH", itu adalah kiasan, maka apakah artinya?
Apakah itu Kiasan untuk :
DiSuruh Kawin Lagi, DiSuruh Merampok, DiSuruh Membohong atau apa ....???
Toh bacaannya rata2x sama untuk memulai semua kegiatan di atas,
yaitu KALO GAK BACA basmalah, ya alohuakbar ......
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby Captain Pancasila » Thu May 24, 2012 9:52 pm

OpoBener wrote:wow, perfect sains !

bagian sainsnya, yang ini :
maka dia pun terbit dari barat.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), “Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.

[youtube]dM7BFZcxyH4&[/youtube]

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Thu May 24, 2012 9:56 pm

Lo sendiri dulu gak bisa menjawab,
Terbit dari barat itu karena poros axis bumi berbalik 180 derajat atau putaran bumi yang berbalik arah ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby OpoBener » Thu May 24, 2012 10:06 pm

OpoBener wrote:wow, perfect sains !

Captain Pancasila wrote:bagian sainsnya, yang ini :
maka dia pun terbit dari barat.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), “Tahukah kalian kapan hal itu terjadi? Hal itu terjadi ketika tidak bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya.
[youtube]dM7BFZcxyH4&[/youtube]

[-X [-X [-X [-X
No no no, i mean this part...
keeamad wrote:“Sesungguhnya matahari ini berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud"

Ini kalimat yang aku maksud dengan 'perfect sains' in Quran... :supz:
Matahari BERJALAN MEMUTARI BUMI, setelah sebelumnya dia "bersujud"
Jadi kerjaan matahari itu MUTER, SUJUD, MUTER, SUJUD, MUTER, SUJUD :heart:
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Thu May 24, 2012 10:11 pm

@opobener
Dan parahnya lagi bro, muter sujud itu SESUAI BETUL dengan konteks bumi itu Hamparan Karpet,
alias datar dan BUKAN BULAT, sperti kebanyakan klaim muslim macam pranotohr .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby OpoBener » Thu May 24, 2012 10:26 pm

Kalau ini omongan manusia, kita masih bisa maklum, lha blundernya ISLAM kan mengatakan ini yang ngomong OWLOH
mau ga mau, gw harus bilang "WOW" gitu loh... :rolling: :rolling:
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Fri May 25, 2012 1:15 pm

Gw mo tanya sama pranotohr,
emang kalo benar matahari itu lagi sujud di arsy karena sudah malam di mekah ...
Matahari yang sama itu lagi ngapain - di sekitar antipoda mekah, di french polynesia pak ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby sodrun » Fri May 25, 2012 4:09 pm

keeamad wrote:Gw mo tanya sama pranotohr,
emang kalo benar matahari itu lagi sujud di arsy karena sudah malam di mekah ...
Matahari yang sama itu lagi ngapain - di sekitar antipoda mekah, di french polynesia pak ... ???

Itu tentu "sesuatu" yang diserupakan matahari !
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Fri May 25, 2012 4:13 pm

keeamad wrote:Gw mo tanya sama pranotohr,
emang kalo benar matahari itu lagi sujud di arsy karena sudah malam di mekah ...
Matahari yang sama itu lagi ngapain - di sekitar antipoda mekah, di french polynesia pak ... ???

sodrun wrote:Itu tentu "sesuatu" yang diserupakan matahari !

GUBRAK ... :rofl:
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Fri May 25, 2012 5:05 pm

Kalo ada orang - dengan dukungan teknologi kapir tentunya, berjalan di bumi dengan kecepatan yang relatif sama dengan kecepatan matahari "DI BUMI"- yaitu mengelilingi bumi ke aran barat dalam 24 jam,
dia tentu tidak akan Pernah menyaksikan matahari terbenam (atau sujud di arsy) ....

itu sekali lagi membuktikan bahwa Islam Memang tidak mengenal / Mengisyaratkan TEKNOLOGI kafir yang akan datang ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby CRESCENT-STAR » Sat May 26, 2012 6:49 am

apa di hadits itu disebutkan matahari mengelilingi bumi ???
atau bung tidak tau kalau matahari pun memiliki gerak revolusi mengitari bima sakti ?

kalau saya melihat hadits ini menyimpulkan bahwa pada detik2 menjelang kiamat semua revolusi dan rotasi benda2 langit berubah arah 180*, baik itu matahari, bumi dan tata surya lainnya ...


lihat di hadits tidak disebutkan kata terbenam satu kali pun. yg ada adalah terbit dan mencapai suatu titik ORBIT di bawah Arsy. terbit di sini maknanya STARTING POINT.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby keeamad » Sat May 26, 2012 8:36 am

CRESCENT-STAR wrote:apa di hadits itu disebutkan matahari mengelilingi bumi ???
atau bung tidak tau kalau matahari pun memiliki gerak revolusi mengitari bima sakti ?

kalau saya melihat hadits ini menyimpulkan bahwa pada detik2 menjelang kiamat semua revolusi dan rotasi benda2 langit berubah arah 180*, baik itu matahari, bumi dan tata surya lainnya ...



lihat di hadits tidak disebutkan kata terbenam satu kali pun. yg ada adalah terbit dan mencapai suatu titik ORBIT di bawah Arsy.
terbit di sini maknanya STARTING POINT.


Boleh aja anda membela, tapi jangan asal ngomong doang,
makin kelihatan kenapa anda mengganggap diri anda BODDOH di depan yang Maha Pintar ...
terbit di sini maknanya STARTING POINT.

Jawaban dari hadis:
“Sesungguhnya matahari ini berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya, kemudian dia berjalan sehingga sampai ke tempat peredarannya di bawah Arsy, lalu dia bersujud. Dia tetap selalu seperti itu sehingga dikatakan kepadanya: ‘Bangunlah! Kembalilah seperti semula engkau datang’, maka dia pun kembali dan terbit dari tempat terbitnya,

Kecuai anda cukup buta dengan iman islam,
Maka ANDA TIDAK BISA MEMBACA PENGULANGAN DARI,
"Bangunlah, Kembali ke tempat semula engkau datang, Dia terbit (DI BUMI),
Sujudlah, di arsy (terbenam di bumi), dan terus menerus seperti itu .... ???

APA Anda yang merasa BODDOH itu Menganggap Kegiatan Bangun Sujud dan Terbit Terbenam itu ADALAH Pergerakannya DI BIMA SAKTI?
Dan Hadis itu BUKAN MENERANGKAN Perederan Terbit Terbenamnya Matahari di "ATAS" Bumi .... ???

Crescent - crescent, penjelasan anda itu semakin memperkuat kesimpulan para kafir bahwa,
Sepintar apapun muslim itu, tapi kalau sudah bicara iman islamnya, pasti LANGSUNG HILANG SEMUA Kepintarannya itu,
Dan itu TERBUKTI PADA tulisan dan kesimpulan2x anda sendiri .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby fayhem_1 » Fri Dec 06, 2013 11:19 am

sundul
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby 12345678901 » Fri Dec 06, 2013 1:15 pm

muslim malu karena korannya ternyata ngaco ... jadi mulai melintirin ayat koran sendiri ...
kualat ntar para muslim
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby NYFGbY » Fri Dec 06, 2013 9:12 pm

CRESCENT-STAR wrote:...........
lihat di hadits tidak disebutkan kata terbenam satu kali pun.

yg ada adalah terbit dan mencapai suatu titik ORBIT di bawah Arsy. terbit di sini maknanya STARTING POINT.


..Di hadits yg dipake ts memang gak ada kata TERBENAM, tapi di hadits yg laen ada dong.


Hadits Bukhari 2960

dari Abu Dzar, berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata kepada Abu Dzar ketika matahari sedang terbenam: "Tahukah kamu kemana matahari itu pergi?".

Aku jawab; "Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu". Beliau berkata: "Sesungguhnya dia akan terus pergi hingga bersujud di bawah al-'Arsy lalu dia minta izin kemudian diizinkan dan dia minta agar terus saja bersujud namun tidak diperkenankan dan minta izin namun tidak diizinkan dan dikatakan kepadanya: "Kembalilah ke tempat asal kamu datang".

Maka matahari itu terbit (keluar) dari tempat terbenamnya tadi".

Begitulah sebagaimana firman Allah QS Yasin ayat 38 yang artinya: (Dan matahari berjalan pada tempat peredarannya (orbitnya). Demikianlah itu ketetapan Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui) ".



..Ada DUA kali kata terbenamnya kan.
Anggap saja, terbenam pertama adalah redaksi dari Abu Dzar, tapi kata "terbenam" kedua adalah SABDA nabi mulia YG GAK PERNAH SALAH.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Matahari Berjalan di Peredaranya lalu sujud ...

Postby OpoBener » Sat Dec 07, 2013 1:16 am

Kena ayat macam gini masih ga murtad ???

RUARR BIASAAAA !!!
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users