.

QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby jj » Fri Nov 30, 2012 6:12 am

simplyguest wrote:Quran A berisi kurang 2 ayat daripada Quran B karena dianggap bahwa 2 ayat itu palsu. Sementara quran B menganggap 2 ayat itu asli.
Bukankah itu berarti quran A BERBEDA dengan quran B? Bukankah BERBEDA itu sama artinya dengan BERLAINAN VERSI?
Aneh, logika sangat sangat sederhana gini aja anda terus berusaha menyangkal. #-o
jj wrote:saya tidak menyangkal itu berbeda, cuman saya mau tau saja penalaran anda sampai mana.
Kan saya juga bilang.. kalau begitu versinya bisa jutaan, anda juga bisa bikin kan? tinggal kurangin aja 2-2. gampang kan. :finga:

simplyguest wrote:BERBEDA itu sama aja artinya dengan BERLAINAN VERSI kan? :green:

Kan sudah saya bilang diatas, anda baca ga sih?
dan saya bilang kalau menggunakan logika anda, versinya bisa jutaan... gampang kan tinggal dikurangin 2.

simplyguest wrote:Kalo gitu, kenapa anda menganggap quran Rashad itu quran yang akurat?
Kenapa orang sesat yang ngaku2 rasul allah dan menghilangkan ayat2 quran malah anda adopsi ajarannya? :shock:
jj wrote:Anda menyimak donk, saya kasih reference Quran versi Rashad tuh hanya untuk membuktikan bahwa untuk menerjemahkan tidak perlu hadits, apa hubungannya dengan ayatnya kurang?

simplyguest wrote:Jadi quran Rashad itu AKURAT atau TIDAK? :shock:
Tuh liat kan, anda sendiri bilang bahwa ada yang namanya "Quran versi Rashad".
Berarti quran memang ada lebih dari 1 versi kan? :green:

Terjemahannya bisa saja akurat, toh dari awal yang saya tekankan adalah untuk menerjemahkan tidak perlu hadits.
Sepertinya anda memang suka main komedi putar nih...
Jadi saya putar sekali lagi, terjemahannya bisa saja akurat... yang tidak akurat itu jumlah ayatnya.



jj wrote:sudah saya kasih contoh, ini saya tanya lagi,
Surat 1 ayat 1, arabnya: "bismillah hirrahman nirrahim"
terjemahannya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang."

coba ini menggunakan hadits yang mana?
ayo tunjukan untuk menerjemahkan ayat diatas diperlukan hadits mana?

simplyguest wrote:Hadeeuuuh... kan udah saya bilang jj...
Emangnya ayat quran cuma itu? Kan masih banyak ribuan ayat lain.... #-o
Kan emang maksud saya bukan setiap ayat memerlukan dasar hadits. Tapi asbabun nuzul itu diperlukan penerjemah untuk mengerti konteksnya dulu sebelum memilih kata2 yang tepat dalam menerjemahkan quran secara keseluruhan.
Ngerti gak sih sebenernya maksud saya? :-s

Kalau gitu coba anda kasih 1 contohnya.

simplyguest wrote:Saya udah pernah kasih bukti link pengakuan dari ahli penerjemah quran sendiri yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan apa yang dinamakan "Contextual Methodology" dalam menerjemahkan quran.
Contextual Methodology itu menggunakan apa kalo bukan menggunakan asbabun nuzul dan hadits? Pake qurannya Rashad? Pake logika ala muslim jj? :shock:
Jangan2 malah gak mau dibaca lagi linknya #-o

Apa anda mau bilang lagi bahwa penerjemah itu bohong? Mau menyangkal lagi kalo dalam menerjemahkan quran tidak butuh "contextual methodology"? Mau menyangkal kalo contextual methodology itu tidak membutuhkan asbabun nuzul dan hadits?

Supaya anda bisa membayangkan maksudnya, saya kasih contoh dari quran Rashad deh...
Menurut anda kenapa Rashad menggunakan kata "mark" dan bukan "cut" di ayat 5:38?
Bukankah itu hasil persepsinya berdasarkan logika angka 19 yang diyakininya? Bukankah itu menunjukkan bahwa pola dasar pikiran si penerjemah itu ternyata MEMANG berpengaruh pada hasil terjemahannya?

Sama juga dengan penerjemah pro hadits yang menggunakan "contextual methodology".
Mereka juga kan menerjemahkan dan memilih kata2 terjemahannya sesuai dengan pola dasar pikir mereka yang berdasarkan pengetahuan akan hadits.
Paham jj? :goodman:

Coba anda jawab dulu deh.. kalau anda orang arab apakah anda masih perlu hadits untuk tau kata demi katanya?
bukan penafsiran dari keseluruhan ayat/surah.
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby raiderx13 » Fri Nov 30, 2012 10:16 am

Saya ikutan nonton juga ya all :turban:

sepertinya bakal keluar jurus maut bang simply vs jurus salto bung JJ :green:
User avatar
raiderx13
 
Posts: 164
Joined: Sat Oct 27, 2012 3:16 pm
Location: in my own mind

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby simplyguest » Fri Nov 30, 2012 10:29 am

jj wrote:saya tidak menyangkal itu berbeda, cuman saya mau tau saja penalaran anda sampai mana.
Kan saya juga bilang.. kalau begitu versinya bisa jutaan, anda juga bisa bikin kan? tinggal kurangin aja 2-2. gampang kan. :finga:
simplyguest wrote:BERBEDA itu sama aja artinya dengan BERLAINAN VERSI kan? :green:
jj wrote:Kan sudah saya bilang diatas, anda baca ga sih?
dan saya bilang kalau menggunakan logika anda, versinya bisa jutaan... gampang kan tinggal dikurangin 2.

Berarti anda tidak menyangkal kan kalo memang kenyataannya adalah quran Rashad dan quran resmi itu BERLAINAN VERSI?
Berarti quran itu kenyataannya ada lebih dari 1 versi kan? Kalo gitu kenapa mati2an menyangkal quran ada lebih dari 1 versi? Aneh bin ajaib anda ini... #-o
Logika saya? Logika saya yang bilang kalo ada quran yang berbeda? Logika yang anda bilang sendiri tidak menyangkalnya kan? :green:

simplyguest wrote:Jadi quran Rashad itu AKURAT atau TIDAK? :shock:
Tuh liat kan, anda sendiri bilang bahwa ada yang namanya "Quran versi Rashad".
Berarti quran memang ada lebih dari 1 versi kan? :green:
jj wrote:Terjemahannya bisa saja akurat, toh dari awal yang saya tekankan adalah untuk menerjemahkan tidak perlu hadits.
Sepertinya anda memang suka main komedi putar nih...
Jadi saya putar sekali lagi, terjemahannya bisa saja akurat... yang tidak akurat itu jumlah ayatnya.

HAAHH??!! Serius ini?? Quran yang tidak akurat jumlah ayatnya dipercaya akurat terjemahannya ?? :stun:
Darimana anda bisa yakin terjemahannya itu akurat kalo ayatnya aja sampai berani dikurang2i?
Apa buktinya terjemahannya itu akurat? :shock:
Gimana bisa sih anda menganggap terjemahannya akurat dari orang sesat yang udah mengurang2i ayat karena obsesi pribadinya?
Kalo ayat aja sampai bisa dihilangkan demi obsesinya, apalagi cara menerjemahkannya.... #-o
Lugu sekali anda ini jj.... :goodman:

Kenapa sih anda gak menanggapi contoh saya tentang ayat terjemahannya Rashad di 5:38 yang menggunakan kata "mark" dan bukan "cut"? Dia menerjemahkan seperti itu kan karena obsesi pribadi Rashad pada angka 19-nya?
Atau anda menganggap bahwa terjemahan versi Rashad itulah yang benar?
JJ... jj.... keliatan sekali anda itu melakukan denial dengan tabrak sana tabrak sini.... :goodman:

jj wrote:sudah saya kasih contoh, ini saya tanya lagi,
Surat 1 ayat 1, arabnya: "bismillah hirrahman nirrahim"
terjemahannya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang."

coba ini menggunakan hadits yang mana?
ayo tunjukan untuk menerjemahkan ayat diatas diperlukan hadits mana?
simplyguest wrote:Hadeeuuuh... kan udah saya bilang jj...
Emangnya ayat quran cuma itu? Kan masih banyak ribuan ayat lain.... #-o
Kan emang maksud saya bukan setiap ayat memerlukan dasar hadits. Tapi asbabun nuzul itu diperlukan penerjemah untuk mengerti konteksnya dulu sebelum memilih kata2 yang tepat dalam menerjemahkan quran secara keseluruhan.
Ngerti gak sih sebenernya maksud saya? :-s
jj wrote:Kalau gitu coba anda kasih 1 contohnya.

Oke saya kasih contohnya.

    33:51. Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun [1227].

Coba saya tanya ke anda...
Menurut anda kenapa terjemahan di atas menggunakan kata "menggauli"? Menurut anda terjemahan di atas tepat tidak?
Monggo, silaken dijawab... :-"

simplyguest wrote:Saya udah pernah kasih bukti link pengakuan dari ahli penerjemah quran sendiri yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan apa yang dinamakan "Contextual Methodology" dalam menerjemahkan quran.
Contextual Methodology itu menggunakan apa kalo bukan menggunakan asbabun nuzul dan hadits? Pake qurannya Rashad? Pake logika ala muslim jj? :shock:
Jangan2 malah gak mau dibaca lagi linknya #-o

Apa anda mau bilang lagi bahwa penerjemah itu bohong? Mau menyangkal lagi kalo dalam menerjemahkan quran tidak butuh "contextual methodology"? Mau menyangkal kalo contextual methodology itu tidak membutuhkan asbabun nuzul dan hadits?

Supaya anda bisa membayangkan maksudnya, saya kasih contoh dari quran Rashad deh...
Menurut anda kenapa Rashad menggunakan kata "mark" dan bukan "cut" di ayat 5:38?
Bukankah itu hasil persepsinya berdasarkan logika angka 19 yang diyakininya? Bukankah itu menunjukkan bahwa pola dasar pikiran si penerjemah itu ternyata MEMANG berpengaruh pada hasil terjemahannya?

Sama juga dengan penerjemah pro hadits yang menggunakan "contextual methodology".
Mereka juga kan menerjemahkan dan memilih kata2 terjemahannya sesuai dengan pola dasar pikir mereka yang berdasarkan pengetahuan akan hadits.
Paham jj? :goodman:
jj wrote:Coba anda jawab dulu deh.. kalau anda orang arab apakah anda masih perlu hadits untuk tau kata demi katanya?
bukan penafsiran dari keseluruhan ayat/surah.

Sekarang coba lihat siapa yang maen komedi putar? :lol:
Udah berkali-kali saya ulang, kita tuh sedang membicarakan metodologi pembuatan quran terjemahan yang ada sekarang, bukannya anggapan orang per orang secara pribadi #-o
Ngerti gak sih jj? :-k

Dan udah saya tunjukin referensi yang menyebutkan bahwa orang arab sendiri KESULITAN dalam menerjemahkan quran, bahkan ahli penerjemah quran yang fasih berbahasa arab aja membutuhkan "contextual methodology" kok.
Bukannya membahas argumen2 yang saya kasih, ini kok malah ngeles ke anggapan orang2 secara pribadi.... #-o
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby paidjoh » Fri Nov 30, 2012 12:06 pm



    33:51. Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki.Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adala [h lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun [1227].


Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. :-k

jadi kalau perempuannya gak mau, tapi tetap di'rudal' juga ---> maka tidak ada dosa bagimu.
benar2 tuhan yang 'azaibbbbbbbbbbbbbbbbb..........' ](*,)
paidjoh
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby raiderx13 » Fri Nov 30, 2012 12:27 pm

atas saya...salah room bang??
User avatar
raiderx13
 
Posts: 164
Joined: Sat Oct 27, 2012 3:16 pm
Location: in my own mind

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby Dreamsavior » Mon Dec 10, 2012 10:25 am

Lho, katanya Quran tidak dapat dipalsukan karena dipelihara sendiri oleh Awloh .... kok ternyata ada beberapa aliran Islam yang menggunakan lebih dari satu versi Quran yang berbeda?
Apakah pas lagi membuat versi paslu dari quran yang ini ... Awloh sedang cuti ya??
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby BiasaSaja » Tue May 28, 2013 5:18 pm

awloh wts terlalu sibuk menSHALAWATI kekasihnya bro :lol:
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby CrimsonJack » Wed May 29, 2013 11:13 am

Quran yang difalsukan namanya bukan quran lagi, ngerti ga pir?
Jadi quran akan selalu terpelihara...

Tapi ngomong-ngomong pir, pinjam teknologinya donk buat ngecek quran yang paling tua dan aseli yang mana, ane jg bingung nih :turban:
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby Captain Pancasila » Wed May 29, 2013 12:23 pm

isaku wrote:1. Adakah perbedaan AlQuran yg digunakan syiah dengan sunni?

alawi wrote:1. Saya tegaskan bahwa tidak ada perbedaan Al Quran yang digunakan syiah dan sunni. Isu tahrif Al Quran ini sering dituduhkan kepada syiah karena adanya riwayat yang menceritakan hal ini. Saya tidak akan mengingkari adanya riwayat seperti ini tetapi mayoritas ulama syiah menolak adanya tahrif ini. Riwayat adanya tahrif Al Quran tidak hanya ada pada syiah, di pihak sunnipun ada riwayat seperti ini tetapi syiah tidak akan menuduh ataupun mempercayai adanya tahrif karena percaya kepada apa yang di firmankan oleh Allah SWT di surat Al Hijr :
[15:9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby BiasaSaja » Thu May 30, 2013 4:11 pm

isaku wrote:1. Adakah perbedaan AlQuran yg digunakan syiah dengan sunni?

alawi wrote:1. Saya tegaskan bahwa tidak ada perbedaan Al Quran yang digunakan syiah dan sunni. Isu tahrif Al Quran ini sering dituduhkan kepada syiah karena adanya riwayat yang menceritakan hal ini. Saya tidak akan mengingkari adanya riwayat seperti ini tetapi mayoritas ulama syiah menolak adanya tahrif ini. Riwayat adanya tahrif Al Quran tidak hanya ada pada syiah, di pihak sunnipun ada riwayat seperti ini tetapi syiah tidak akan menuduh ataupun mempercayai adanya tahrif karena percaya kepada apa yang di firmankan oleh Allah SWT di surat Al Hijr :
[15:9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

Captain Pancasila wrote::goodman:



Cep2, baca lagi dari halaman 1 ya :rolling:
User avatar
BiasaSaja
 
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby abinoor » Sat Aug 23, 2014 11:57 pm

Mana neh si JJ AMA CP?

Yang jelas ayat" ttg hukum RAJM sudah dimakan Kambing, jika tidak ....pastilah quran itu lengkap.

Ayo para muslim, coba cari ayat hukum RAJM di dalam quran!!!!


Mhd61l4 wrote:AYAT AYAT YANG DIMAKAN KAMBING

Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi 2 ayat, termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah tempat tidurnya. Sayang pada waktu pemakaman nabi SAW, seekor binatang memakannya hingga musnah. Disebutkan dalam bahasa Arab “dajin”, yang dapat berarti hewan seperti kambing.

Sumber :
• Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan “shal” yang berarti domba
• Zamakshari, al Kashaf, vol 3 p 518, footnote
• Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p 108
• Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p 211
• Abd al Jalil al Qazwini, p 133
------------------------------------------------------------------------


:-"
Mirror 1: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??

Postby kotak pandora » Sun Aug 24, 2014 9:53 am

Dalam benak muslim jaman ini, isi quran yg diyakini muslim sudah berbeda dengan isi tulisan quran zaman almarhum muhammad dn kalifah.
Jadi kalo ditanya mana quran yg asli, maka lebih baik ditanya ke netter @muslimasli, yg dari nickname nya aja sudah menunjukkan bahwa hanya dialah yg punya quran yang asli.

Ayo @muslimasli tunjukin dong quran yg asli itu.
Mirror 1: QURAN SUNNI dan QURAN SYIAH...PUNYA SIAPA YANG ASLI??
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
kotak pandora
 
Posts: 313
Joined: Sat Jun 11, 2011 2:08 pm

Previous

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users