.

Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 5:19 pm

Metalizer wrote:Memang ga NYAMBUNG.

USG ga akan bisa menampilkan perkara2 gaib...


Apakah HANYA Allah SWT saja yang mengetahui apa yang ada dalam Rahim seorang IBU yang sedang mengandung ? setelah tahu ttg USG.

dan

ttg BAYI TABUNG ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 5:24 pm

1.Kan sudah dijelaskan dalam hadist diatas...Perkara2 nasib yg bersifat gaib ditulis di dalam rahim

2.Ya emang tetap hanya Allah yg tau, biarpun sudah ada bayi tabung...Perkara nasib yg ditulis dalam tabung pun hanya Allah yg tau, mana bisa USG menampilkanya
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 5:32 pm

Metalizer wrote:1.Kan sudah dijelaskan dalam hadist diatas...Perkara2 nasib yg bersifat gaib ditulis di dalam rahim

2.Ya emang tetap hanya Allah yg tau, biarpun sudah ada bayi tabung...Perkara nasib yg ditulis dalam tabung pun hanya Allah yg tau, mana bisa USG menampilkanya


maaf di hadis soal nasib orang yang mau bunuh diri dari gedung lantai 30 pasti tahu dia akan mati kapan dan dibumi mana. begitu juga soal HUJAN. :green:

saya copas lagi. semoga anda tahu ttg HUJAN BUATAN. buatan manusia lho.

Sahih Bukhari Volume 002, Buku 017, No Hadis 149.
Diriwayatkan oleh Ibn 'Umar : Sang Nabi berkata, “Kunci2 bagi pengetahuan yang tak terlihat ada lima, tak satupun yang tahu kecuali Allah.. Tak seorangpun tahu apa yang akan terjadi besok; Tak seorangpun tahu apa yg ada dalam rahim (lelaki atau perempuan); Tak seorangpun tahu apa akan dapat apa besok; Tak seorangpun tahu apa dimana dia akan meninggal; Dan tak seorangpun tahu kapan akan hujan.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby ahaQ » Fri Dec 03, 2010 5:35 pm

pusing saya sama jalan pikiran Metalizer... yang dimaksud Kutu kan tentang yg ada di dalem rahim itu tentang jenis kelamin, dan kata Quran coman Allah SWT yg tau... kok ini malah ngomongin nasib... intinya yg di dalem rahim pun, dokter bisa tau pake teknologi canggih, jadi ayat Quran tadi gugur... kalo masalah nasib, ga usa Quran yg ngomong, anak TK juga tau yg nentuin nasib itu Tuhan... swt....
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 5:37 pm

ahaQ wrote:pusing saya sama jalan pikiran Metalizer... yang dimaksud Kutu kan tentang yg ada di dalem rahim itu tentang jenis kelamin, dan kata Quran coman Allah SWT yg tau... kok ini malah ngomongin nasib... intinya yg di dalem rahim pun, dokter bisa tau pake teknologi canggih, jadi ayat Quran tadi gugur... kalo masalah nasib, ga usa Quran yg ngomong, anak TK juga tau yg nentuin nasib itu Tuhan... swt....


iya, padahal sudah gugur sebagian dari ayat Quran itu.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 6:34 pm

kutukupret wrote:maaf di hadis soal nasib orang yang mau bunuh diri dari gedung lantai 30 pasti tahu dia akan mati kapan dan dibumi mana.


ya memang kita dikasi kuasa/bisa untuk merubah nasib kita :


Bagi manusia ada malaikat-
malaikat yang selalu
mengikutinya bergiliran, di muka
dan di belakangnya, mereka
menjaganya atas perintah Allah.
Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri
mereka sendiri
. Dan apabila Allah
menghendaki keburukan
terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya;
dan sekali-kali tak ada pelindung
bagi mereka selain Dia.

Nah, orang yg bunuh diri juga orang yg merubah nasibnya...Tapi perubahanya kepada bentuk yg jelek(bunuh diri), maka dia sendiri yg menanggung akibatnya di akhirat.
kutukupret wrote:begitu juga soal HUJAN. :green:



saya copas lagi. semoga anda tahu ttg HUJAN BUATAN. buatan manusia lho.


kalau hujan buatan, sama aja kayak manusia yg menyiram tanaman

kwkwkwkwk..
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby ahaQ » Fri Dec 03, 2010 6:41 pm

intinya, orang bisa menentukan kematiannya sendiri (lewat bunuh diri), tanpa harus tanya sama Allah SWT... betul tidak, bang?
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 6:42 pm

ahaQ wrote:pusing saya sama jalan pikiran Metalizer... yang dimaksud Kutu kan tentang yg ada di dalem rahim itu tentang jenis kelamin,


bukan itu yg dimaksud dalam ayat..Coba cek lagi, itu ayat bukan cerita jenis kelamin.
ahaQ wrote:dan kata Quran coman Allah SWT yg tau... kok ini malah ngomongin nasib... intinya yg di dalem rahim pun, dokter bisa tau pake teknologi canggih,


tapi dokter tidak tau perkara gaib apa yg ditulis di dalam rahim...
ahaQ wrote:kalo masalah nasib, ga usa Quran yg ngomong, anak TK juga tau yg nentuin nasib itu Tuhan... swt....


tapi tidak begitu menurut orang atheist
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 6:44 pm

@Ahaq

bukan menentukan kematianya, tapi merubah waktu kematianya..
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Doc Holliday » Sat Dec 04, 2010 10:52 am

ahaQ wrote:dan kata Quran coman Allah SWT yg tau... kok ini malah ngomongin nasib... intinya yg di dalem rahim pun, dokter bisa tau pake teknologi canggih,

Metalizer wrote:tapi dokter tidak tau perkara gaib apa yg ditulis di dalam rahim...

poin CUMA sdh gugur dong.. :-s
Doc Holliday
 
Posts: 355
Joined: Sat Oct 09, 2010 9:27 am
Location: Old Wild West

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby ahaQ » Sat Dec 04, 2010 2:44 pm

skyone wrote:kapir mmg idiot,isi rahim itu banyak,tak cuma yg nampak scr fisik aja,tp jati diri si jabang bayi yg ada dirahim itu hanya Allah yg tahu scr keseluruhannya. contoh: dokter lewat usg cuma tahu sibayi berkelamin lelaki,punya penis,tapi ia tak bisa tahu dan meramalkan bhw si bayi bukan lelaki sejati,dia rupanya bencong. nah lol! paham?!


ketara otaknya ga dipake... ga tau teknologi bayi tabung? Manusia bisa menentukan anaknya mau berkelamin apa nantinya... jadi ayat Quranmu itu gugur... otak dipake, bang... teknologi sekarang dah maju coy...
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Mon Dec 06, 2010 11:54 am

Metalizer wrote:@Ahaq

bukan menentukan kematianya, tapi merubah waktu kematianya..


Bagus, berarti Allah yang berencana, Manusia yang menentukan, jadi....otomatis ayat itu sudah gugur. :lol:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Mon Dec 06, 2010 1:36 pm

@kutukupret

salah...

Allah yang menetapkan, manusia hanya diberi kuasa (kebebasan berkehendak) untuk merubahnya..

Ayat diatas jelas tidak gugur
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Mon Dec 06, 2010 1:38 pm

Metalizer wrote:@kutukupret

salah...

Allah yang menetapkan, manusia hanya diberi kuasa (kebebasan berkehendak) untuk merubahnya..

Ayat diatas jelas tidak gugur


baca dari awal Tong, makanya punya mulut jangan asal NJEPLAK, biar bisa di katakan Muslim intelek
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Mon Dec 06, 2010 1:53 pm

Mulutmu itu yg asal njeplak...Dari kmaren kau cuma pamer kebowdohanmu saja...

Kwkwkwk
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Mon Dec 06, 2010 2:09 pm

Metalizer wrote:Mulutmu itu yg asal njeplak...Dari kmaren kau cuma pamer kebowdohanmu saja...

Kwkwkwk


ya sudah, kenapa ente nggak membandingkan sejak awal tret dgn jawaban anda ? nyambung nggak seh ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Mon Dec 06, 2010 2:11 pm

Ente yg gak mampu mencerna, kok jawaban orang yg disalahkan...Kwkwkwk
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Mon Dec 06, 2010 2:38 pm

kutukupret wrote:begitu juga soal HUJAN. :green:



saya copas lagi. semoga anda tahu ttg HUJAN BUATAN. buatan manusia lho.
Metalizer wrote:
kalau hujan buatan, sama aja kayak manusia yg menyiram tanaman

kwkwkwkwk..


jika manusia bisa menurunkan hujan, apa bedanya dgn Ayat itu ? katanya cuman Allah SWT yang bisa menurunkan Hujan.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Mon Dec 06, 2010 2:45 pm

Ayat mana pret...Coba kau tampilkan lagi disini !
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Mon Dec 06, 2010 2:51 pm

Metalizer wrote:Ayat mana pret...Coba kau tampilkan lagi disini !


makanya, baca dr halaman satu, ada kata HUJAN nggak
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users