.

Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Thu Dec 02, 2010 4:18 pm

berikut saya ambil dari website muslim.

Al-Qur-an berlaku untuk setiap zaman (sesudah masa al-Quran) dan berlaku untuk setiap bagian manapun dari bumi (tidak hanya berlaku untuk Bani Isra-il saja atau bangsa Arab di Timur Tengah).


Pertanyaannya :
Apakah di setiap ayat2nya itu berlaku hingga AKHIR ZAMAN ?

Surah Luqman ayat 34

Image

inna allaaha 'indahu 'ilmu alssaa'ati wayunazzilu alghaytsa waya'lamu maa fii al-arhaami wamaa tadrii nafsun maatsaa taksibu ghadan wamaa tadrii nafsun bi-ayyi ardhin tamuutu inna allaaha 'aliimun khabiirun

[QS 31:34] Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Apa surat Lukman ayat 34 in sudah Kadaluarsa ? alias EXPIRED ?

Mengingat 2 hal sebagai berikut.
Saat ini untuk mengetahui apakah hanya Allah SWT saja yang mengetahui apa yang ada dalam Rahim seorang IBU yang sedang mengandung ?

1. Dengan teknologi USG (ultrasonography)
semua orang dapat mengetahui apa jenis kelamin yang ada di dalam RAHIM.

2. Dengan teknologi BAYI TABUNG.
Dengan teknology Bayi Tabung, kita dapat memilih jenis kelamin Bayi yang kita inginkan Laki-Laki/Perempuan, mau kembar dua, tiga atau lebih.
Padahal pembuahannya berada di luar RAHIM, juga Pilihan Jenis kelaminpun ada di luar Rahim juga sudah bisa di ketahui Manusia.

Buat yang belum tahu yang namanya USG (ultrasonography)

Image

Dengan 2 bukti otentik di atas
Apakah di setiap ayat-ayat Quran itu berlaku hingga AKHIR ZAMAN ?

Wasallam
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby mbah.erott » Thu Dec 02, 2010 7:50 pm

kutukupret wrote:Pertanyaannya :
Apakah di setiap ayat2nya itu berlaku hingga AKHIR ZAMAN ?


Wah pertanyaan susah buat muslim namun mudah bagi kapir... =D>

Saya jawab TIDAK! =;

Kenapa? 8-[
Ssst... tahukah bro kupret bahwa ada ayat2 sepele yang hanya mengatur kehidupan sang nabi saja?
Tahukah bro kupret ada ayat yg hanya diturunkan untuk hal sepele seputar istri nabi?

Kekekeh... allah swt kok cuma mengatur hal2 sepele dan sesaat saja ya? Tanya kenapa?? :rofl:
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 2:41 pm

Sebelum bicara rahim,

Kalau ada pertanyaan tentang apa yg ada didalam "hati", kira2 ilmu kedokteran bisa jawab tidak ?
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 2:52 pm

Metalizer wrote:Sebelum bicara rahim,

Kalau ada pertanyaan tentang apa yg ada didalam "hati", kira2 ilmu kedokteran bisa jawab tidak ?


nggak usah terlalu dalem kalee. :lol:
pan katanye cuman Olloh yang tahu apa isi rahim. :supz: ternyata pake USG juga bisa.

nih sekalian ane kasih Hadis Shohih-nya.

Sahih Bukhari Volume 002, Buku 017, No Hadis 149.
Diriwayatkan oleh Ibn 'Umar : Sang Nabi berkata, “Kunci2 bagi pengetahuan yang tak terlihat ada lima, tak satupun yang tahu kecuali Allah.. Tak seorangpun tahu apa yang akan terjadi besok; Tak seorangpun tahu apa yg ada dalam rahim (lelaki atau perempuan); Tak seorangpun tahu apa akan dapat apa besok; Tak seorangpun tahu apa dimana dia akan meninggal; Dan tak seorangpun tahu kapan akan hujan.”
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 3:54 pm

Nah, kedudukan hati sama dgn rahim..

Struktur organ hati bisa dipelajari oleh ilmu kedokteran, tapi perkara gaib hati tidak bisa dijangkau, karna hanya TUHAN yg tau..

Rahim juga gt, ada perkara gaib proses dalam rahim yg hanya TUHAN yg tau, sebelum janin lahir perkara nasib sudah ditulis didalam rahim..Itu yg ga bisa diketahui ilmu kedokteran.

Hadist riwayat Abdullah bin Masud Radhiyallahu’ anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahualaihi wassalam sebagai orang yang jujur dan dipercaya bercerita kepada kami:

Sesungguhnya setiap individu kamu mengalami proses
penciptaan dalam perut ibunya selama empat puluh hari (sebagai
nutfah). Kemudian menjadi segumpal
darah selama itu juga kemudian menjadi segumpal daging selama itu pula. Selanjutnya Allah
mengutus malaikat untuk meniupkan roh ke dalamnya dan diperintahkan untuk menulis empat perkara yaitu:
menentukan rezekinya, ajalnya,
amalnya serta apakah ia sebagai orang yang sengsara ataukah
orang yang bahagia.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 4:03 pm

@Metalizer

saya nggak bicara soal Embriology.
tapi Apakah ente sendiri bisa tahu apa isi rahim lewat USG ? jenis kelaminnya juga bisa di ketahui?

bukankah untuk mengetahui apa itu isi rahim....sekarang bukan konsumsi Allah SWT pribadi saja. melainkan sudah menjadi konsumsi bagi orang yg menggunakan USG.

di dalam HADIS tersebut juga berarti bahwa HANYA Allah SWT yang tahu jenis kelamin, bukankah di hadis tsb tertulis "Tak seorangpun tahu apa yg ada dalam rahim (lelaki atau perempuan)"

yang kedua,

2. Dengan teknologi BAYI TABUNG.
Dengan teknology Bayi Tabung, kita dapat memilih jenis kelamin Bayi yang kita inginkan Laki-Laki/Perempuan, mau kembar dua, tiga atau lebih.
Padahal pembuahannya berada di luar RAHIM, juga Pilihan Jenis kelaminpun ada di luar Rahim juga SUDAH bisa di ketahui Manusia. Process ini ada di luar RAHIM lho.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 4:10 pm

Makanya ane tanya, tau kah ente isi hati ??

Pemahaman ente dangkal sih...
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 4:10 pm

Embriologi kan tidak lepas dari rahim..
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 4:16 pm

Metalizer wrote:Makanya ane tanya, tau kah ente isi hati ??

Pemahaman ente dangkal sih...

maaf ini di luar konteks

Metalizer wrote:Embriologi kan tidak lepas dari rahim..


betul, di hadis jelas tersebut "Laki-laki atau Perempuan" ini menyangkut Kelamin atau Embryo ?

bahkan process bayi tabung-pun bisa di pilih Anda ingin anak laki2 atau anak perempuan, dan ini-PUN process embryo belum berjalan lho.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 4:29 pm

Kalau cuma perkara mau tau jenis kelamin, orang2 primitif pun tau...

Tinggal ente belah aja tu perut perempuan, bisa ketahuan jenis kelamin bayinya...Tapi apa bisa ente ketahui perkara nasibnya ketika ente belah itu perut ??

Hadist ente juga pake tanda kurung..Kwkwkwk..

Lagian dalil hadist ga kepake kalau ada dalil lebih kuat dr quran,

di quran jelas perkara gaib hanya Allah yg paling TAU, jadi kalau perkara2 gaib udah bisa dijelaskan ilmu2 kedokteran..Baru ente bisa ngomong.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 4:36 pm

Metalizer wrote:Kalau cuma perkara mau tau jenis kelamin, orang2 primitif pun tau...

Tinggal ente belah aja tu perut perempuan, bisa ketahuan jenis kelamin bayinya...Tapi apa bisa ente ketahui perkara nasibnya ketika ente belah itu perut ??

Hadist ente juga pake tanda kurung..Kwkwkwk..

Lagian dalil hadist ga kepake kalau ada dalil lebih kuat dr quran,

di quran jelas perkara gaib hanya Allah yg paling TAU, jadi kalau perkara2 gaib udah bisa dijelaskan ilmu2 kedokteran..Baru ente bisa ngomong.

soal Ghaib ? aya-aya wae.

orang primitif tidak tahu ? mana dia tahu saat umur embryo umur 1 bulan berkelamin jantan atau betina ?? coba saja di suruh belah perut wanita hamil satu bulan ? wkwkwk.

Lebih canggih BAYI TABUNG, belon berumur 1 hari.....eh udah ketahuan jenis kelaminnya. betul apa tidak ?

mari kita pakai dalil Quran.

[QS 31:34] Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

sama koq spt Hadis, betul tidak ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 4:40 pm

Kecuali yg didalam kurung...Yg didalam kurung itu pasti bukan ucapan nabi...Tapi tafsir
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 4:47 pm

Metalizer wrote:Kecuali yg didalam kurung...Yg didalam kurung itu pasti bukan ucapan nabi...Tapi tafsir


terserah, dengan atau tanpa tanda kurung.

[QS 31:34] Sesungguhnya Allah, HANYA pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

lihat yang tanda merah.

jika anda ingin mengetahui apa yang ada dalam rahim spt Allah SWT....tinggal pantengin USG di perut orang HAMIL sampai lahir.

bukankah semua gambar embryology didapat melalui USG ? MRI ? dll-nya.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby cendol » Fri Dec 03, 2010 4:53 pm

@Metalizer
isi hatimu ada aku.
miss you
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 4:55 pm

@kutukampret... eh kutukupret

USG bisa menampilkan perkara nasib yg ditulis dalam rahim gak ??

@unbrella

miss u 2 honey
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 4:58 pm

Metalizer wrote:@kutukampret... eh kutukupret

USG bisa menampilkan perkara nasib yg ditulis dalam rahim gak ??

@unbrella

miss u 2 honey


Bang, apakah di ayat tersebut dikatakan juga Perkara NASIB ? atau cuman RAHIM ? focus dulu ke RAHIM.

[QS 31:34] Sesungguhnya Allah, HANYA pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam RAHIM. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Last edited by kutukupret on Fri Dec 03, 2010 5:09 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 5:08 pm

Bang..Apakah ada di ayat itu dikatakan itu BUKAN perkara nasib/gaib ??

Yg ada dari awal ayat memang ayat itu bercerita perkara gaib yg cuman Allah yg tau.

-hari kiamat
-penulisan takdi dalam rahim
-nasib hari esok

itu semua perkara gaib
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 5:11 pm

Metalizer wrote:Bang..Apakah ada di ayat itu dikatakan itu BUKAN perkara nasib/gaib ??

Yg ada dari awal ayat memang ayat itu bercerita perkara gaib yg cuman Allah yg tau.

-hari kiamat
-penulisan takdi dalam rahim
-nasib hari esok

itu semua perkara gaib


lah, Ghaib dan Nasib dan USG dan RAHIM ? nggak nyambung.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 5:13 pm

Memang ga NYAMBUNG.

USG ga akan bisa menampilkan perkara2 gaib...
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apakah Quran berlaku untuk setiap Zaman ?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 5:16 pm

Metalizer wrote:Memang ga NYAMBUNG.

USG ga akan bisa menampilkan perkara2 gaib...


lalu apa hubungannya Ghaib dgn RAHIM ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Next

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users