.

SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Wed Feb 02, 2011 2:45 pm

Madmo kamu selalu berputar masalah sama kamu tidak bisa beranalogi ya????

ada orang inggris bilang pake bahas inggris tentunya

u cant understand a million think in the world

aku terjemahin bahasa indonesianya ketemanku. wahai fulan ada orang inggris ngomong bahwa kita tidak bisa mengerti semua masalah di dunia ini.

dan temanku bilang begini: wah orang inggrisnya pinter ya bisa bahasa indonesia.

lalu aku bilang gini bukan orang inggrisnya sih pake bahasa inggris pas ngomongnya tapi aku yang terjemahkan. tapi temanku tetap ngomong gini, tapi kata kamu dia bilang bahwa ga semua masalah bisa dijelaskan di dunia ini.

(mulai menangis putus asa dengan kebebalan temanku) bukan fulannnnnnnnnnnnn T_______T orang inggrisnya pake bahasa inggris dia ga bisa bahasa indonesia. yang bisa bahasa inggris itu aku dan menerjemahkan perkataan temanku pake bahasa indonesia.

OOOoooo kata temanku HEBAT YA ORANG INGGRIS DAH BISA BAHASA INDONESIA PADAHAL GA BISA.

AKU: T________T ...

dan kamu itu seperti temanku wahai madmo sayang berhentilah bersikap seperti kabayan >.<
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby madmo » Wed Feb 02, 2011 5:12 pm

@ ricky luck yg enggak mau lebih pinter terhadap allah swt, meskipun bisa.

gw bilang lagi dah.
gw enggak mempermasalahkan MUKJISAT.
(dianalogi lu, gw enggak mempermasalahkan orang bisa basa INGGRIS)

yag gw permasalahkan SEMUTNYA
(dianalogi lu, orang yang denger terjemahannya)

analogi lu.
inggris: there is a stone that floating in the thin air since long time ago to the end of time by itself.
gw yg denger terjemahannya: ngibul lo... mana ada batu ngambang diudara.

semut jg sama.
meskipun enggak ngerti basa semut, harusnya bisa dibuktikan dengan pengamatan terhadap semut. karena itu semut biasa.
pengamatannya gini aja...

1.
gw datengin semut, koq semut enggak kenal gw ya. (gw bukan president obama mungkin)
gw tunjukin foto obama, malah diinjek2 sama semut (mungkin bisa membedakan mana gambar mana yg asli ya)
sekarang darimana semut diquran itu tau suleman.

2.
gw datengin semut, gw mau injak semut itu ternyata nggak lari tuh semut.
sekarang darimana semut diquran itu tau bahwa dia itu akan diinjak tentara, suruh sembunyi lagi

3.
gw pake pakean prajurit trus gw tunjukin pedang kesemut. nggak peduli tuh semutnya.
sekarang darimana semut diquran itu tau kalo ada tentara yg mau nginjak dia.

qs 27:18
Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut, Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari", "

bukankah itu semut biasa yg nggak punya MUKJISAT ya.
harusnya semut itu masih berkelakuan sama sampai sekarang kalo enggak lebih pintar deh.

nggak bisa mukjisat tapi bisa ngamatin kan?
wong diquran enggak dibilang semut2 itu ketempelan mukjisat jadi pinter koq.
dah segitu dulu persoalannya.

mudah2an sekarang dah mau lebih pinter dari allah swt.
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Wed Feb 02, 2011 10:33 pm

@ All muslim
= anda yakin semut bisa mendefinisikan/mengidentifikasi Raja Sulaiman & pasukannya?.. Iya atw tdk?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Wed Feb 02, 2011 11:34 pm

hmm aku tidak tau tapi sekarang aku balikan darimana dasarmu kalau semut tidak bisa mengenal Sulaiman AS??? apa kamu pernah jadi seekor semut sehingga yakin kalau semut **** dan tidak bisa mengenal lingkungan???

yakin semut tidak berusaha lari ketika mau diinjak??? aku pernah tes mengetukan jari di depan jalur semut. Dan semut itu merubah kecepatannya. Masalah dia kenal obama aku ga tau kalau saja aku bisa bahasa semut seperti nabi Sulaiman mungkin aku bisa bertanya pada semut.(sayang nya aku hanya manusia biasa)
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Wed Feb 02, 2011 11:48 pm

Tdk tau? Anda tdk yakin?.. Emangnya sy bilang apa? Wong sy brtanya kok?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Wed Feb 02, 2011 11:55 pm

@ All muslim
= anda yakin semut bisa mendefinisikan/mengidentifikasi Raja Sulaiman & pasukannya?.. Iya atw tdk?..

kalau pertanyaan yang itu tentu saja aku yakin. Nabi ingat bukan obama. Nabi sangat tinggi tingkatannya. masalah bala tentara,... kan semut juga punya prajurit.

sekali lagi aku balikan pertanyaan anda. darimana anda yakin semut ****???

Lagipula anda sudah membalikan pertanyaan mula2 anda.

anda bertanya kan apakah semut bisa ngomong???
aku jawab tidak.
Dan msalah semut yang bicaranya lugas dengan bahasa manusia tentu saja karena itu diterjemahkan, oleh nabi sulaiman AS sendiri. Kan tidak mungkin kalau di Al-Quran ada ayat yang bunyinya berkatalah seekor semut bzztttt bzzt bzzt bzzztttt yang artinya adalah bla bla bla. >.<!

sesudah aku menjawab anda berkali-kali menanyakan masalah yang sama yaitu bolak-balik seputar semutnya atau nabinya yang punya mukjizat.

Yang aku tau kisahnya itu adalah ketika Nabi sulaiman AS akan melewati hutan tiba dia memberi tanda pada pasukannya untuk berhenti dan tertawa. Setelah ditanya oleh pengawalnya beliau berkata pada pengawalnya kalau didepan sana ada barisan semut yang berkata sepeti diriwayatkan Al-Quran. Sipengawal sih melihat semutnya biasa aja ga tiba2 dia melihat penampakan semut lagi pake teropong dan melihat kerah mereka dan disebelahnya ada semut pake topi jendral lagi nyuruh masuk kesarang. Kalau kamu bilang itu semut modern, aku tegaskan hewan ini memang modern dia punya ruang-ruang tersendiri untuk urusan masing2, dia punya pekerja sosial, punya prajurit, tiap prajurit dikepalai seekor jendral semut(umumnya punya sayap) punya ruangan penyimpanan, ketika anak2 lahir mereka mengkelompkannya pada kasta mana kah dia nantinya. baca sendiri aja yaaaaa...
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby madmo » Thu Feb 03, 2011 3:05 am

ricky luck wrote:hmm aku tidak tau tapi sekarang aku balikan darimana dasarmu kalau semut tidak bisa mengenal Sulaiman AS??? apa kamu pernah jadi seekor semut sehingga yakin kalau semut **** dan tidak bisa mengenal lingkungan???

yakin semut tidak berusaha lari ketika mau diinjak??? aku pernah tes mengetukan jari di depan jalur semut. Dan semut itu merubah kecepatannya. Masalah dia kenal obama aku ga tau kalau saja aku bisa bahasa semut seperti nabi Sulaiman mungkin aku bisa bertanya pada semut.(sayang nya aku hanya manusia biasa)

loh...
sekarang kan suleman udah mati toh...
jadi orang yang terkenal sekarang ya obama ato sby ato amrosy ato osama...mungkin salah satunya kenal kali ya #-o
masalahnya dia tau juga tentara------->artinya semut juga tau orang banyak

"yakin semut tidak berusaha lari ketika mau diinjak???" ----> yakin bgt!
koq ngetuk2 jari didepan semut se? aneh anda.
anda liat semut----->jalan kedeket semut----->injak semut itu-------->kalo liat semut itu lari brarti quran bener.
gampang kan.
dicrita quran tu nggak ada "mengetukan jari di depan jalur semut"

ricky luck wrote:masalah bala tentara,... kan semut juga punya prajurit.

gw itu lg mengandaikan prajurit suleman dul. makanya gw pake baju tentara trus nunjukin pedang ama tombak kesemut. tapi dicuekin tuh

ricky luck wrote:sekali lagi aku balikan pertanyaan anda. darimana anda yakin semut ****???

yakin sekali karena menurut standar manusia, semut enggak lari waktu mau diinjak.

ricky luck wrote:anda bertanya kan apakah semut bisa ngomong???
kapan gw nanya gt?
coba cek lg postingan gw.
masalahnya, semut yang ada, bahkan diseluruh dunia (gw dah keliling kebanyak negara) enggak ada yang tau orang terkenal, tentara yang banyak, bahkan bisa melihat jauh....

kesalahan di quran tuh.... =D> =D>

madmo wrote:kalo kitab sebelah logis sedangkan quran tidak logis emang mau murtad situ?

pertanyaan dari awal situ ngepost nggak dijawab ya?
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Thu Feb 03, 2011 3:14 am

Hmm.. Ktika anda bilang "iya, sy yakin", sy terima krna itu bgian dr keimanan anda..
Walaupn anda mngerti bnyk soal semut, alasan anda itu tdk bisa d cerna logika sy..
Semua orng pnya cara brpikir beda bukan? Sbelum anda mmvonis sy "****", ada baiknya anda brtanya yg lbh pntar dr anda, ustd Cresent Star misalnya..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Thu Feb 03, 2011 5:43 am

Bila anda dilihat dari kedekatan yang sama dan besar anda dan saya juga sama ditambah kita punya pola pemikiran tentang lingkungan itu sama. maka:

saya bisa melihat anda berlari dan anda tampak cepat melesat. Tapiiiiiiiiiii...

ketika saya melihat anda dari atas gedung tinggi, maka anda juga terlihat kecil lalu anda berlari, maka dari mata saya anda tidak tampak berlari. Mau tau kenapa???

sebab dari penglihatan saya jarak yang anda tempuh itu rasanya sedikit sekali (tentu saja karena melihat dari atas gedung)
tapi saya dan anda tau dan saling mengerti gerakan pola berlari dll. akhirnya saya simpulkan kalau anda berlari.

Anda bukan tidak menyadari prilaku semut yang luar biasa tapi yang benar anda tidak perduli dengan semut itu sendiri. karena mahluk ini begitu kecil dan luput dari penglihatan kita. bahkan anda menyimpulkan bahwa semut tidak respect kalau kita mau menginjaknya.

bayangkan kalau anda hidup bagai semut, satu langkah manusia adalah sama mungkin dengan ratusan langkah semut. itu adalah jarak yang jauh bagi semut mungkin sama seperti ketika anda menempuh 100 lebih meter. bayangkan anda akan diinjak dari jarak 100-300 meter. BRUG andapun terinjak, apakah yang menyebabkan anda terinjak???

bagi saya bukan kebodohan anda maka anda bisa terinjak tapi yang benar anda itu sudah telat untuk berlari dan telat untuk merespon. Lalu bagaimana bilamana andan di todongkan pedang yang dari mata anda sebesar paku bumi (alat untuk membuat pondasi). Mungkin kalau anda bisa mendengar semut bicara anda akan mengerti kalau mereka bilang terserah anda deh pasrah gw.

Beda kalau anda sudah mendengar getaran dan suara berisik dari kejauhan anda bisa merasakan getaran dan mungkin semut juga merasakan aura nabi Sulaiman AS maka mereka akhirnya panik.

Hey aku sering melihat semut panik di sekitar sarang mereka ketika aku meniupnya. panik itu salah satu respon kan???

bayangkan sekarang bala tentara Nabi Sulaiman yang melewati hutan. BRUG BRUG BRUG DRAP DRAP bayangkan getarannya.
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Thu Feb 03, 2011 8:47 am

Btw anda membandingkan SBY, Obama, dan Amrozi dengan seorang Nabi???
Aku bisa maklum kalau hewan punya naluri terhadap seorang Nabi tapi kalau Sby atw dll aku rasa lupakan saja.

masalah aku mau Murtad tentu saja kalau memang Al-Quran terbantahkan. Mukjizatnya nyata nya terlalu banyak dan terlalu hebat dibanding dengan keraguan-keraguan didalamnya. Masalah semut inipun sebenarnya sudah terjawab secara logis kalau semut punya sistem komunikasi masalah ko bisa tau itu Nabi Sulaiman. aku sih simple aja "Itu nabi jangankan hewan yang masih punya naluri, Seorang nabi bahkan bisa memerintah alam."

Dan aku sudah hampir murtad mas, mengikuti ibuku sangat nyaman karena beliau kaya raya. Kalau saja aku masuk agama beliau mungkin aku sudah nikmat sekali sekarang ini.

Yang membuatku mengurungkan niat adalah relief kuping manusia yang sangat jelas sekali tergambar 4W1. aku rasa kalau ini agama salah maka aku akan complain kalau tuhan jahat sekali membiarkan tuhan yang salah menuliskan merknya dalam tubuh manusia dan membuatku ragu2 bertemu tuhan yang benar.
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Thu Feb 03, 2011 12:26 pm

"Dngn getaran & gerakan angin mmbuat semut bereaksi" sy setuju dngn anda..

Fakta yg kita dpt ; Semut merasakan getaran hebat ktika pasukan Raja Sulaiman brgerak..
Pertanyaan ; dngn getaran hebat itu, bgaimana semut itu mengenali bahwa yg akan lewat adalah pasukan dr Raja Sulaiman?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby madmo » Thu Feb 03, 2011 12:39 pm

ricky luck wrote:saya bisa melihat anda berlari dan anda tampak cepat melesat. Tapiiiiiiiiiii...

ketika saya melihat anda dari atas gedung tinggi, maka anda juga terlihat kecil lalu anda berlari, maka dari mata saya anda tidak tampak berlari. Mau tau kenapa???

wah panjang2 ne untuk memperlihatkan kebodohan ya.

anda nggak bisa ngebedain semut lari karena anda besar?
demikian parahnya anda membodohkan diri untuk allah swt ya?
ini tulisan anda kayanya tuh....disitu anda bisa bilang
ricky luck wrote:Dan semut itu merubah kecepatannya.

dari situ anda udah bisa liat kalo semut itu lari....
koq diatas jadi nggak ngerti bedanya semut "lari" seh
ck ck ck

ricky luck wrote:Mungkin kalau anda bisa mendengar semut bicara anda akan mengerti kalau mereka bilang terserah anda deh pasrah gw.

enggak tuh....
semutnya cuek eh, malah semut2 itu maen2 dipedang gw.
gw mo nunjukin kalo tentara dateng koq semut nggak lari seh.

ricky luck wrote:semut juga merasakan aura nabi Sulaiman AS maka mereka akhirnya panik.

aura suleman itu aura membunuh ya? aura kejam gitu ya? bukan aura kasih sayang ya, sehingga semu2 diperintahkan masuk takut dibunuh gt ya.
luar biasa. seorang nabi ternyata lebih kejam dari hitler eh, soalnya semut nggak krasa kalo deket sama hitler tu.

ricky luck wrote:bayangkan sekarang bala tentara Nabi Sulaiman yang melewati hutan. BRUG BRUG BRUG DRAP DRAP bayangkan getarannya.

panik ya?
bukan lari sembunyi kesarangnya tuh...
semut tau loh jalan balik kesarangnya tuh. ini malah panik ya. nggak kedengaran apa suara yg mrintah.

ricky luck wrote:Aku bisa maklum kalau hewan punya naluri terhadap seorang Nabi tapi kalau Sby atw dll aku rasa lupakan saja.

gimana soal naluri terhadap tentara? kan semut bilang sulaeman dan tentaranya ya?
masa tentara itu lebih terkenal drpada obama seh?

intermezo
loh jangan karena kekayaan anda murtad.
kepada pesan yg disampaikan melalui kitabNya dong, logis ato enggak.
kalo soal semut yang kecil aja banyak bgt persoallannya, gimana soal yg lebih besar? lebih nggak logis lg.

emang TUHAN cuma bisa basa arab ya? sehingga bisanya cuma nulis arab. TUHAN itu pemilik alam ini jadi nggak cuma basa arab doang.
harusnya anda mulai mikir disitu.
loh emang allah swt jahat bgt koq...
emang dia setan koq, anda mau komplen sama allah swt aka setan? ya enggak dianggep lah.
ntar kalo ketemu setan aka allah swt mohamad saw akan bilang gini
Hadits Shahid Bukhari 1261
Hai Fatimah binti Muhammad! Mintalah kepada aku harta dan aku tiada bisa menolongmu sedikitpun dari siksa Tuhan!”
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby iluvboy.blogspot » Thu Feb 03, 2011 5:09 pm

gitu deh muslim :lol:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Fri Feb 04, 2011 6:34 am

wah panjang2 ne untuk memperlihatkan kebodohan ya.

anda nggak bisa ngebedain semut lari karena anda besar?
demikian parahnya anda membodohkan diri untuk allah swt ya?
ini tulisan anda kayanya tuh....disitu anda bisa bilang

dan itulah kenapa Al-Quran tampak banyak salah dari matamu. kau tidak mengkaji Al-Quran untuk pencarian makna tapi kau mengkaji Al-Quran untuk dicari kesalahannya. Dan aku sudah maklum sekarang, karena semua kalimatku saja selalu salah akhirnya.

saudara2ku sekalian aku sekarang maklum kalau kalian tidak bisa mencerna Al-Quran kitab yang diturunkan bagi manusia yang mau berpikir. Kalau analogiku aja selalu salah aku benar2 sangsi kalian bisa menyerap Al-Quran.

sekarang saya tunjukan:

anda komplain begini:gw datengin semut, gw mau injak semut itu ternyata nggak lari tuh semut.
sekarang darimana semut diquran itu tau bahwa dia itu akan diinjak tentara, suruh sembunyi lagi

saya jawab:

Bila anda dilihat dari kedekatan yang sama dan besar anda dan saya juga sama ditambah kita punya pola pemikiran tentang lingkungan itu sama. maka:
saya bisa melihat anda berlari dan anda tampak cepat melesat. Tapiiiiiiiiiii...
ketika saya melihat anda dari atas gedung tinggi, maka anda juga terlihat kecil lalu anda berlari, maka dari mata saya anda tidak tampak berlari. Mau tau kenapa???
sebab dari penglihatan saya jarak yang anda tempuh itu rasanya sedikit sekali (tentu saja karena melihat dari atas gedung)
tapi saya dan anda tau dan saling mengerti gerakan pola berlari dll. akhirnya saya simpulkan kalau anda berlari.
Anda bukan tidak menyadari prilaku semut yang luar biasa tapi yang benar anda tidak perduli dengan semut itu sendiri. karena mahluk ini begitu kecil dan luput dari penglihatan kita. bahkan anda menyimpulkan bahwa semut tidak respect kalau kita mau menginjaknya.
bayangkan kalau anda hidup bagai semut, satu langkah manusia adalah sama mungkin dengan ratusan langkah semut. itu adalah jarak yang jauh bagi semut mungkin sama seperti ketika anda menempuh 100 lebih meter. bayangkan anda akan diinjak dari jarak 100-300 meter. BRUG andapun terinjak, apakah yang menyebabkan anda terinjak???
bagi saya bukan kebodohan anda maka anda bisa terinjak tapi yang benar anda itu sudah telat untuk berlari dan telat untuk merespon. Lalu bagaimana bilamana andan di todongkan pedang yang dari mata anda sebesar paku bumi (alat untuk membuat pondasi). Mungkin kalau anda bisa mendengar semut bicara anda akan mengerti kalau mereka bilang terserah anda deh pasrah gw.


beranalogilah saudaraku dan lihat situasi dan kondisi.

yakin semut tidak berusaha lari ketika mau diinjak??? aku pernah tes mengetukan jari di depan jalur semut. Dan semut itu merubah kecepatannya. Masalah dia kenal obama aku ga tau kalau saja aku bisa bahasa semut seperti nabi Sulaiman mungkin aku bisa bertanya pada semut.(sayang nya aku hanya manusia biasa)


di situasi pertama aku melancarkan serangan dadakan coba anda jadi semut tentu saja anda tidak akan sadar kecuali sesudah terinjak. situasi kedua aku menakutinya dengan mengetukan jari. pahami lah

tapi akhirnya kamu menulis:

ricky luck wrote:saya bisa melihat anda berlari dan anda tampak cepat melesat. Tapiiiiiiiiiii...

ketika saya melihat anda dari atas gedung tinggi, maka anda juga terlihat kecil lalu anda berlari, maka dari mata saya anda tidak tampak berlari. Mau tau kenapa???


wah panjang2 ne untuk memperlihatkan kebodohan ya.

anda nggak bisa ngebedain semut lari karena anda besar?
demikian parahnya anda membodohkan diri untuk allah swt ya?
ini tulisan anda kayanya tuh....disitu anda bisa bilang

ricky luck wrote:Dan semut itu merubah kecepatannya.


dari situ anda udah bisa liat kalo semut itu lari....
koq diatas jadi nggak ngerti bedanya semut "lari" seh
ck ck ck


dan itulah analogiku untuk para Muslim yang kebeneran ikut membaca postingan ini. dan untuk kalian para penyerang muslim, itulah kenapa kalian tidak menemukan kebenaran dari Al-Quran.
diatas adalah contoh sederhana dimana kata2ku yang tidak bertentangan tapi dengan cara madmo yang maen potong saja dan tidak mencermatinya dua pernyataan diatas akhirnya jadi tampak seperti dua kesalahan.

Buat gw kasus ditutup gw keluar dari semua omong kosong ini aku tidak mau berdebat dengan orang yang dari awalnya bukan mencari pembenaran. untuk orang2 seperti kalian mungkin walau sudah jelas Al-Quran terbukti dengan seluruh kebenarannya tetap saja kalian akan menyangkal.
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby iluvboy.blogspot » Fri Feb 04, 2011 10:40 am

Gini aja deh:

1. Semut berbicara, sehingga terdengar oleh sulaiman (detektor sulaiman: telinga, bukan kulit atau indra yg lain)

2. Berbicara: Sesuai definisi dari wikipedia,

1 dan 2 konsisten tidak?
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby madmo » Fri Feb 04, 2011 11:50 am

madmo wrote:wah panjang2 ne untuk memperlihatkan kebodohan ya.

anda nggak bisa ngebedain semut lari karena anda besar?
demikian parahnya anda membodohkan diri untuk allah swt ya?


anda panjang nulis nggak jelas gitu mau nyaingin quran ya?
tulisan acak adutnya. dah dibilangin tak ada yg bisa menyaingin quran koq (acak adutnya)

masalah lari udah jelas ngaco koq.
katanya quran suruh mikir....tapi disitu keliatan kalo ternyata quran buat orang jadi bo do tuh.
dah keliatan dari jawaban saya diatas kan.

ricky luck wrote:dan itulah analogiku untuk para Muslim yang kebeneran ikut membaca postingan ini. dan untuk kalian para penyerang muslim, itulah kenapa kalian tidak menemukan kebenaran dari Al-Quran.
diatas adalah contoh sederhana dimana kata2ku yang tidak bertentangan tapi dengan cara madmo yang maen potong saja dan tidak mencermatinya dua pernyataan diatas akhirnya jadi tampak seperti dua kesalahan

ya jelas bertentangan lah..
yg satu bilang enggak bisa semut liat lari.
satunya bilang bisa liat semut merubah kecepatannya.

subyeknya sama toh, suleman yang pada kejadian tsb paling banter berjarak 10 mtr.
liat gundukan semut trus liat semut2 tsb teratur masuk teratur masuk kesarang (enggak pake lari lg apalagi panik) patuhin perintah se.

ricky luck wrote:Buat gw kasus ditutup gw keluar dari semua omong kosong ini aku tidak mau berdebat dengan orang yang dari awalnya bukan mencari pembenaran. untuk orang2 seperti kalian mungkin walau sudah jelas Al-Quran terbukti dengan seluruh kebenarannya tetap saja kalian akan menyangkal.

loh baru soal semut dah nyerah ya?
ko jadi quran bener se? semut aja sudah ngawur gitu, padahal belum membahas tentang MELIHAT SULEMAN tuh.
wah kesalahannya berjibun eh.
gimana mau menafsirkan ayat yg laen?

masih enggak mau murtad ya
enggak logis tuh... knapa nggak cari yg logis se?
napa milih allah swt yg cuma tau basa arab doang?
gimana mau protes sama TUHAN wong ngotot bahwa Tuhan cuma bisa basa arab yg ditulis di telinga ya....
sama tulisan arab ditempat lain, Tuhan ya bilang semua bahasa dia yg punya nggak terbatas arab, koq bisa2nya loe langsung mengasosiasikan gt seh.
bukankah itu termasuk penghinaan dari pada suara loe protes ya.
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Sat Feb 05, 2011 3:37 am

Eh? Jawabannya ga jelas..

Bgaimana semut bisa mengenali bahwa yg akan lewat itu Raja Sulaiman & pasukannya?..

Semut "mungkin" tau sesuatu akan lewat(melalui getaran atw angin), tp dr mana dia tau siapa/apa yg akan lewat?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Sat Feb 05, 2011 3:56 am

siapa yang nyerah???

gw cuman males sama orang yang bukan bertujuan mencari pembenaran, dan berdiskusi dengan orang yang sudah benci engan apa yang gw yakinin. Sampai kapanpun gw panjangin kalian tidak pernah akan menerima argument gw.

dah gw kasih liat contohnya diatas.

gw bilang kita itu besar dan gimana semut bisa lari kalau mau diinjak tiba2?

gw tau lo akan menyatakan lagi: bahwa aku **** dan tidak sesuai dengan kalimat bahwa gw ga konsisten karena sekarang bilang ga liat padahal diawal bilang gw liat. gw jawab kalau diawal kan gw ngetukin jari depan semut tentu aja gw bisa lihat soalnya gw mengamati dan semut diberi waktu bereaksi dengan apa yang kita lakukan. lalu kau akan balik lagi tapi semutnya kan kecil gimana bisa liat Nabi sulaiman lewat??? lalu aku akan jawab kalau ada getaran. Lalu kamu bertanya darimana tau dia sulaiman dan membandingkan dengan SBY lalu aku jawab kalau Sulaiman itu nabi jadi alam respect dengan dia tapi SBY tidak.
Lalu kalian akan kembali bertanya ini mukjizatnya sulaiman atau semutnya lalu aku akan jelaskan dengan analogi tentang orang inggris lalu kalian dengan masalah sama mencontohkan kembali pada prilaku semutnya, maka pembahasan ini akan kembali lagi pada analogiku tentang manusia itu besar dan terus begitu.

jadi gw bukan nyerah tapi gw cukup pinter untuk tidak meladeni orang yang tidak mencari pembenaran tapi kesalahan. Cerdas itu bukan cuman dari menjawab tapi bertanya juga harus cerdas cobalah bertanya hal baru jangan selalu menanyakan hal yang sama.

kalau ada hal baru yang ditanyakan aku coba jawab tapi kalau tidak ada kita hanya buang waktu lagi.

Analogi:

duluan mana telor atau ayam??? Aku bilang ayam. kata kamu ga setuju aku bilang duluan telor kan asal ayam itu dari telor, Aku bilang tidak bisa duluan ayam ko kalau ga ada ayam kan ga ada telor. Kata kamu ya tapi asal ayam dari mana??

seperti itulah dialog kita berbalik tidak berujung. Hal paling pandai yang bisa kita lakukan adalah aku sudah menjawab semua pertanyaanmu. tinggal kau setuju atau tidak. Kalau kamu cuman balik2 keatas gw males mengetik hal yang sama.
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Sat Feb 05, 2011 3:59 am

Al-Kafirun_Mukmin wrote:Eh? Jawabannya ga jelas..

Bgaimana semut bisa mengenali bahwa yg akan lewat itu Raja Sulaiman & pasukannya?..

Semut "mungkin" tau sesuatu akan lewat(melalui getaran atw angin), tp dr mana dia tau siapa/apa yg akan lewat?..




LIATTTTTTTTTTTTTT kan bertanya lagi....INI contoh

males gw jawabnya cari aja sendiri jawabannya diatas (cari aja jawabanya diatas)
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

Re: SEMUT BISA NGOMONG..??? HAHAHAHA

Postby ricky luck » Sat Feb 05, 2011 4:28 am

atau gini aja gw tulis kesimpulan gw dari pembahasan ini:

1. Semut bisa ngomong:
Jawabanya tidak, tapi yang benar Nabi Sulaiman menerjemahkannya pada pasukannya, Bukan berarti semutnya bisa bahasa manusia.

2. Jadi ini mukjizatnya sapa?
jawabnya tentu saja mukjizat Sulaiman.AS

3. Terus ko kalau begitu Semut bisa kenal Nabi Sulaiman?
Jawabnya Karena Nabi Sulaiman adalah nabi. Apakah aneh?? kalau gitu kenapa ya ada binatang yang bisa tau siapa tuannya siapa bukan. Kenal disini juga adalah insting bukan kenal oh tuan gw namanya parjo, dia itu bla bla bla....

4. Tapi di Al-Quran dia bilang Nabi Sulaiman ko???
jawabnya tolong cermati pernyataan 1, itu diterjemahkan siapa yang bilang Nabi Sulaiman lewat, semutkah atau yang menerjemahkan??? Ada Nabi sulaiman lagi lewat hutan dengan balatentara, terus tiba2 dia menyuruh pasukannya berhenti.
Pasukan bertanya ada apa tuan??? Sulaiman AS berkata didepan sana ada sarang semut mereka meyuruh koloninya masuk sarang karena takut terinjak oleh kita, Coba kalau kita jadi orang ketiga yang menceritakan. Dan ketika Sulaiman lewat hutan berkatalah seekor semut (yang bisa mengertinya nabi Sulaiman) bahwa bla bla bla.

4. Tapi inikan semut gw sodorin SBY diem aja?
Jawabnya Mang SBY Nabi???

5. Ko dia bisa kenalin tentara kan tentara bukan nabi?
Cermati jawaban 4 itukan yang menceritakannya bukan semut kepada anda.

6. Tapi saya todongkan senjata semutnya biasa aja malah maen2 di ujung pedang gw?
Darimana anda tau dia sedang bermain?? (mang anda Sulaiman AS)??, perhatikan dengan getaran saja semut panik. Apalagi ditambah yang lewat adalah seorang Nabi.
ricky luck
 
Posts: 26
Joined: Thu Jan 27, 2011 6:22 am

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]