Page 2 of 4

PostPosted: Sun Jul 16, 2006 4:23 pm
by Phoenix
curious wrote:gua bukan muslim (amit-amit!), tapi karena lu minta dijawab di thread lain, maka gua tanggapi.


Ha..ha..ha...gue bayangin elo ngomong amit-amitnya sambil brigidik...

Re: ayat2 setan SALMAN RHUSDIE

PostPosted: Mon Jul 17, 2006 10:12 am
by Engkong Jaing
Chimp The Pimp wrote:aku barusan denger tentang ini nihh para MUSLIm jelasiin donk!!!!

Buat apaan Bang?, Muslim kagak ngatri..hik..hik..hik :oops:

Biar lebih jelas abang tanya aje ame Setan, mungkin die lebih ngatri..hik..hik..hik :oops: :P :lol:

PostPosted: Mon Jul 17, 2006 10:43 am
by Engkong Jaing
Chimp The Pimp wrote:kong jangan pura pura kaga ngerti gua bukan orang betawi aje ngerti semua islam ya ngerti **** banget sih engkong jaing ini engkong pikun tua ye

Nah, entu ente dah ngatri masalah Ayat2 Setan, nape masih nanya lagi ame nyang bukan setan...hik..hik...hik :oops: :lol: :P

Maklum de, Engkong dah tue....hik..hik...hik :oops:

PostPosted: Mon Jul 17, 2006 10:59 am
by BOMBASTIC
Udah gak usah di tangepin si engkong, saya liat postnya dia cuma bisa nyletuk aja...

PostPosted: Mon Jul 17, 2006 4:14 pm
by Engkong Jaing
Yah, daripade ngehine orang/nulis "Trash Word"...lagian kan eneh pait predom bang..predom2 aje dah...hik...hik..hik :oops:

Coba kalo kagak ade member Muslim dimari pasti kagak seru...ape iye sesame Kresten bakal saling caci-maki atawe Kresten vs Atheis...hik..hik..hik :oops:

Kalo kayak gitu mendingan ganti aje judulnye...Bukan Forum Islam (BFI)...hik..hik.hik :oops::lol::lol:

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 11:30 am
by feodor fathon FF
tegasin dulu ..ini mau jadi forum bertanya atau forum sok tau ??...

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 1:05 pm
by Engkong Jaing
Nah entu abang udeh tau, ngapain nanya ame nyang Bukan Setan...hik..hik..hik :oops::lol:

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 2:21 pm
by Engkong Jaing
Lah bang, namenye aje ayat setan pasti buat setan..masa' Engkong nyang manusie pake Kitabnye Setan...hik..hik..hik :oops:

Bang pimp..bang pimp...jadi manusia koq nanyain Kitabnye setan...hik..hik..hik :oops:

Eh bang pimp kan nyang waktu entu nyari Jin di google yak, dah ketemu belon bang?...hik..hik...hik :oops:

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 3:09 pm
by Engkong Jaing
Tanye ame si Salman aje deh, mungkin die ngerti bahasa Setan...hik..hik..hik :oops:

Masa' mo Murtadin Muslim, malah muslim disuruh jelasin ayat2 setan...parah banget dah nih bocah...hik..hik..hik :oops:

Hargailah jerih payah Ali Sina dkk. :lol:

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 4:21 pm
by Engkong Jaing
Lah, kalo Engkong di DEL/BAN ape ente mau Murtadin si Ali sina atawe Bang Curi/Mpok Logic...hik..hik..hik :oops:

Ente nyang nulis kagak karuan aje Engkong gak protes, nape Ente mrotes Engkong tong...hik..hik..hik :oops:

Inget tong, eneh situs buat Murtadin Muslim bukan Murtadin sesama Murtader...hik..hik..hik :oops::lol:

Udeh kehabisan bahan ye buat Murtadin Muslim...saran Engkong nih, segeralah menjadi Mualaf...hik...hik..hik :oops:

PostPosted: Tue Jul 18, 2006 4:41 pm
by feodor fathon FF
Chimp The Pimp wrote:Ehh aku baru tau man, hehehehe AYAT SETAN di alquran membuktikan bahwa AlQuran niru alkitab di sesatkan dengan setan makanya nama belakang Al-Quran mestinya Al-Setan. **** banget sihh Dorrr heheheheehehehehehehehe, aku ngomongin the truth di tuduh sok tau :lol: DoDor DoDor iniilah orang islam di program untuk menjadi idiot macem kamu.

nah entu dia udeh punya kesimpulan .... jadi jelas banget ini forum sok tau ...
jadi gak usah nanya langsung aja fokus ...serang saja apa inti permasalahannya ..... jangan plintat..plintut begitu ..

ayo yg sok tau silakan lempar bola biar AA yg mainkan !! :wink:

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 8:29 am
by raihan
huehehe...aneh...cuman nyebut nama2 tuhan orang kafir dibilang ayat setan...padahal ayat itu kan cuma menanyakan kepatutan orang2 mekkah jaman baheula menganggap 3 nama itu sebagai tuhan??liat dunk ayat2 berikutnya...
makanya penafsiran quran jangan pake metode penafsiran injil...

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 9:41 am
by feodor fathon FF
raihan wrote:huehehe...aneh...cuman nyebut nama2 tuhan orang kafir dibilang ayat setan...padahal ayat itu kan cuma menanyakan kepatutan orang2 mekkah jaman baheula menganggap 3 nama itu sebagai tuhan??liat dunk ayat2 berikutnya...
makanya penafsiran quran jangan pake metode penafsiran injil...

lagian mana ada si Salman menyebutkan ayat tsb sbg ayat Setan ...
jangan2 dia gak tau mana yg dimaksud ayat setan oleh si Salman ....
kacau !!! bener 2 sok tau luh chimp !!!

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 9:56 am
by NoMind
raihan wrote:huehehe...aneh...cuman nyebut nama2 tuhan orang kafir dibilang ayat setan...padahal ayat itu kan cuma menanyakan kepatutan orang2 mekkah jaman baheula menganggap 3 nama itu sebagai tuhan??liat dunk ayat2 berikutnya...
makanya penafsiran quran jangan pake metode penafsiran injil...

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=19&highlight=

Quran 53:19
YUSUFALI: Have ye seen Lat. and 'Uzza,
PICKTHAL: Have ye thought upon Al-Lat and Al-'Uzza
SHAKIR: Have you then considered the Lat and the Uzza,

Terjemahan NoMind
YUSUFALI: Apakah kamu telah melihat Lat dan Uzza,
PICKTHAL: Apakah kamu memikirkan Al-Lat dan Al-Uzza,
SHAKIR: Apakah kamu kemudian mempertimbangkan Lat dan Uzza,

Quran 53:20
YUSUFALI: And another, the third (goddess), Manat?
PICKTHAL: And Manat, the third, the other?
SHAKIR: And Manat, the third, the last?

Terjemahan NoMind
YUSUFALI: Dan yang lain, yang ketiga (dewi), Manat?
PICKTHAL: Dan Mant, yang ketiga, yang lain?
SHAKIR: Dan Manat, yang ketiga, yang terakhir?



Ayat berikut seharusnya ada di antara 53:20 dan 53:21 yang merupakan bagian dari wahyu yang diturunkan pada saat itu yang katanya dipengaruhi oleh Setan:

"these are the high flying cranes; verily their intercession is accepted with approval" (Tabari pp. 172)

Terjemahan NoMind
"mereka (Al-Lat, Al-Uzza, Manat) adalah burung bangau yang terbang tinggi; perantaraan mereka diterima dengan persetujuan" (Tabari hal 172)


atau

"these are the exalted Gharaniq whose intercession is approved" (Ibn Ishaq pp. 165-166)

Terjemahan NoMind
"mereka (Al-Lat, Al-Uzza, Manat) adalah Gahraniq yang mulia yang perantaraannya disetujui (Ibn Ishaq hal. 165-166)



Quran 53:21
YUSUFALI: What! for you the male sex, and for Him, the female?
PICKTHAL: Are yours the males and His the females?
SHAKIR: What! for you the males and for Him the females!

Terjemahan NoMind
YUSUFALI: Apa! untuk kamu jenis kelamin laki-laki, dan untuk Dia, perempuan?
PICKTHAL: Dan punyamu adalah lelaki dan punya Dia perempuan?
SHAKIR: Apa! untuk kamu lelaki dan untuk Dia perempuan?



Dengan adanya pengakuan akan perantaraan Al-Lat, Al-Uzza dan Manat yang diterima oleh Allah tentunya hal ini sangat menggembirakan para penyembah berhala sehingga mereka ikut bersujud bersama-sama dengan para Muslim dan Jin setelah ayat tsb selasai diwahyukan:

Sahih Bukhari. Vol 6, Book 60. Prophetic Commentary On The Qur'an (Tafseer Of The Prophet (pbuh)). Hadith 385.

Narrated By Ibn Abbas:
The Prophet performed a prostration when he finished reciting Surat-an-Najm, and all the Muslims and pagans and Jinns and human beings prostrated along with him.

Terjemahan NoMind

Diriwayatkan oleh Ibn Abbas,
Nabi melakukan sujud ketika dia selesai melafalkan Sura An-Najm, dan semua Muslims dan penyembah berhala dan Jin dan manusia bersujud bersama dengan dia.



Pengakuan bahwa Setan menaruhkan kata-katanya ke dalam mulut Muhummad tidak di pungkiri sebagaimana di sebutkan dalam ayat Al Quran berikut:

Quran 22:52
Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasul pun dan tidak (pula) seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, setan pun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu, Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh setan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,



Referensi:

"Tabari's History" translated by W. M. Watt, published by SUNY, N.Y., USA.

"The Life of Muhammad", translation / re-composition of Ibn Ishaq's "Sirat Rasulallah" ("The Life of the Prophet of God", the most authentic extent biography of Muhammad's life), by A. Guillaume, published by Oxford, London, England.



With Best Regards,
NoMind

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:04 am
by feodor fathon FF
pertanyaan nya biar jelas buat si chimp adalah :

"apakah ayat2 setan yg dimaksud si salman diakomodir dlm Quran atau ditulis oleh para sahabat sbg ayat Quran ??..... hingga kini ??"

jawab mind biar gak sok tau tuh bocah !!

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:12 am
by NoMind
Ayat-ayat dari Surah An Najm yang ada sekarang ini isinya adalah merendahkan dan meremehkan dewi-dewi (anak-anak perempuan Allah) para penyembah berhala.

Dari keterangan dan sumber (sirat rasul, dll) dari dalam Islam sendiri, terungkap bahwa ada ayat-ayat setan yang dihilangkan dalam surah An-Najm yang isinya mendukung dan menyetujui putri-putri Allah sebagai perantara bagi orang-orang Mekkah penyembah berhala.

Dari hadist-hadist sahih, terungkap bahwa pada saat surah An-Najm dilafalkan oleh Muhammad, orang-orang muslim, para penyembah berhala, para jin dan segenap umat manusia, ikut bersujud dengan Muhammad.

Jika kita melihat isi surah An-Najm yang sekarang ini yang mana pada intinya meremehkan, menyangkal, dan menghina puteri-puteri Allah, maka tidaklah masuk akal bahwa para penyembah berhala itu ikut bersujud saat surah An-Najm dilafalkan oleh Muhammad.

Hal ini hanya masuk akal bila ada ayat-ayat dalam Surah An-Najm pada saat itu yang isinya menyetujui para berhala orang-orang Mekkah sehingga mereka sudi ikut bersujud saat surah tsb dibacakan.

Jadi penjelasan bahwa adanya ayat-ayat setan yang di ralat tidaklah berlebihan karena Al Quran juga menyatakan demikian, dan dalam hal ini ayat-ayat setan yang dihilangkan adalah ayat-ayat yang isinya memuji dan menyetujui peran puteri-puteri Allah sebagai perantara yang mulia.


With Best Regards,
NoMind

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:21 am
by feodor fathon FF
saya tegasin nih yah mind :

menurut ente ayat2 yg asli dari Setan ada gak dlm Quran ??..... YA atau TIDAK

itu doang biar si chimp kagak sok tau lagi

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:38 am
by NoMind
feodor fathon FF wrote:saya tegasin nih yah mind :

menurut ente ayat2 yg asli dari Setan ada gak dlm Quran ??..... YA atau TIDAK

itu doang biar si chimp kagak sok tau lagi

Dalam konteks yang kita bicarakan di sini, ayat2 setan yang dimaksud tentunya adalah ayat2 yang isinya memuji dan menyetujui peran puteri-puteri Allah, Al-Lat, Al-Uzza, Al-Manat, sebagai perantara yang agung. Tentunya ayat2 tsb sudah dihilangkan dari Al Quran yang ada sekarang karena kalau tidak hal ini tentunya sangat memalukan. Masa allah kongsi kitab dengan setan?. Tetapi sebenarnya siapa yang tahu pasti apakah semua ayat2 setan sudah dihilangkan? Mungkin saja masih ada yang terselip atau sengaja diselipkan oleh setan, misal seperti ayat2 terror dan pancung kepala.

Ayat2 setan dalam Surah 53 An-Najm itu ada dan nyata karena saat ayat tsb dibacakan, maka para muslim, para penyembah berhala, dan para jin semuanya ikut bersujud sebagai tanda persetujuan atas isi ayat tsb.

Mengapa para penyembah berhala ikut bersujud jika ayat dalam surah tsb isinya menghina berhala mereka?

Sebagai perbandingan, jika misalnya non-muslim menghina, merendahkan, dan meremehkan Muhammad, Islam, dan Allah, apakah para Muslim dan Jin akan ikut mengatakan AMIN dan bersujud bersama-sama dengan orang-orang non-muslim yang dicap kafir?

Tidakkah menurut logika waras kita bahwa ada keanehan dalam peristiwa tsb jika kita menolak adanya ayat-ayat "setan" yang memuji dewa-dewi para penyembah berhala yang dihilangkan sehingga menjadi ayat-ayat yang menghinakan dewa-dewi tsb?


Sahih Bukhari. Vol 6, Book 60. Prophetic Commentary On The Qur'an (Tafseer Of The Prophet (pbuh)). Hadith 385.
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/bukhari/060.sbt.html#006.060.385

Narrated Ibn Abbas:
The Prophet performed a prostration when he finished reciting Surat-an-Najm, and all the Muslims and pagans and Jinns and human beings prostrated along with him.

Terjemahan NoMind:
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas,
Nabi melakukan sujud ketika dia selesai melafalkan Sura An-Najm, dan semua Muslims dan penyembah berhala dan Jin dan manusia bersujud bersama dengan dia.



Sahih Bukhari. Volume 2, Book 19, Number 177:
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/hadithsunnah/bukhari/019.sbt.html#002.019.177

Narrated Ibn Abbas:
The Prophet I prostrated while reciting An-Najm and with him prostrated the Muslims, the pagans, the jinns, and all human beings.

Terjemahan NoMind
Diriwayatkan oleh Ibn Abbas:
Nabi bersujud ketika sedang melafalkan An-Najm dan bersama dengan dia bersujud juga para muslim, penyembah berhala, jin, dan semua umat manusia.



Ada lagi hadist2 lain yang relevan:

Sahih Bukhari. Volume 6, Book 60. Prophetic Commentary On The Qur'an (Tafseer Of The Prophet (pbuh)). Number 386:

Sahih Bukhari. Volume 2, Book 19. Prostration During Recital Of Qur'an. Number 173:

Sahih Bukhari. Volume 2, Book 19. Prostration During Recital Of Qur'an. Number 176:

Sahih Bukhari. Vol 5, Book 59. Military Expeditions Led By The Prophet (pbuh) (Al-Maghaazi). Hadith 311.


With Best Regards,
NoMind

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:53 am
by feodor fathon FF
wah ..wah ..... malu rupanya untuk menjawab ..
prinsip salah atau benar islam tetep salah ternyata meracuni otak ente juga mind ...

ente menjelaskan diatas bahwa ayat KOreksi juga turun seketika yaitu ayat 23 :
    Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapak-bapak kamu mengadakannya; Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun untuk nya. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka dan sesungguhnya telah datang petunjuk kepada mereka dari Tuhan mereka.

PostPosted: Wed Jul 19, 2006 10:59 am
by feodor fathon FF
kira2 menurut ente kalo koreksi seketika itu juga turun dimana saat yg bisa dikatakan ayat2 setan telah resmi jadi Quran ???.... pada detik ke berapa ??....

jadi saya sekali lagi minta ketegasan ente KAPAN AYAT2 SETAN MENJADI AYAT QURAN ???