.

PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artinya...

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:45 pm

Pembawa Pedang wrote:Nyatanya orang Islam dinegara teluk kaya kaya bro...brunei juga gitu...

Orang kafir juga banyak yg miskin...philipina..timor leste...kafir2 di afrika tenggah..amerika latin..dll..

Miskin bukan karena agama..tapi karena orangnya..atau politik negaranya....

Ini nih kalo orang udah membutakan diri. Kagak pernah baca koran apa ya? Koran bikin pinter, Qur'an bikin idiot.

(devil - temen deketnya muhammad - mode on)
Tapi kali2 enak juga ngikut teladan hidup Muhammad. kalau mas PP punya anak cewek manis umur 9 tahun, SD klas 2, boleh tuh buat saya. Kayaknya cocok buat pelampiasan nafsu seks saya yang berlebihan. Hehehe...
(devil - temen deketnya muhammad - mode off)
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:48 pm

golddragon wrote:jadi pengen tau klo terjemahan nya qur an bisa dibaca semua santri,..dan wajib baca sebagai pendamping yang bahasa arab,....

:)

wah, bisa murtad semua tuh santri :lol:
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby golddragon » Fri Oct 03, 2008 12:05 am

ia juga pasti itu yang ditakutkan makanya dulu difatwa sesat yang ngaji pake bahasa indo,.....
apa lagi alasan yang masuk akal buat melarang diterjemahkan,...?????

satu lagi katanya ada al Quran sesat karangan sapa itu lupa baru2 ini diributkan di koran,kok ffi nga ada kabarnya ya??????
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby babingesot » Fri Oct 03, 2008 12:38 am

golddragon wrote:satu lagi katanya ada al Quran sesat karangan sapa itu lupa baru2 ini diributkan di koran,kok ffi nga ada kabarnya ya??????

emangnya ada gitu, Quran yang nggak sesat? :lol:
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby Netralikum » Fri Oct 03, 2008 12:43 am

berani_murtad wrote:yup, miskin karena politik islam yang dibawa muhammad ke dalam suatu negara. india dahulu negara miskin, sekarang sangat kaya. pakistan dahulu sama miskin dengan india, sekarang makin parah miskinnya semenjak syariah islamnya dipertebal. negara teluk kaya, akibat masih ada minyak. negara teluk hanya pengekspor minyak, lebih dari itu tidak ada satupun yang berbobot untuk meningkatkan ekonomi.
jika minyak habis, akan semain kacau keadaan negara islam.


Jika minyak habis maka seluruh manusia di dunia beragama Islam
User avatar
Netralikum
 
Posts: 1025
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby je_prince97 » Tue Oct 07, 2008 9:31 am

meskey wrote:Mengapa Kita Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Satupun Artinya?
Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di sebuah perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yang masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Al Qur’an di meja makan di dapurnya.

Cucu lelakinya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya. Suatu hari sang cucu bertanya, “Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur’an seperti yang engkau lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Qur’an?

Dengan tenang sang Kakek meletakkan batubara di tungku pemanas sambil berkata, “Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air.”

Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, “Lain kali kamu harus melakukannya lebih cepat lagi,” Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tersebut untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi-lagi keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah.

Dengan terengah-engah, ia berkata kepada kakeknya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah bolong, maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya. Sang kakek berkata, “Aku tidak mau satu ember air; aku hanya mau satu keranjang air.

“Ayolah, usahamu kurang cukup,” sang kakek pun pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucunya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakeknya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, “Lihat Kek, percuma!”

“Jadi kamu pikir percuma?”

Kakek berkata, “Lihatlah keranjangnya.”

Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam.

“Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, di dalam dan di luar dirimu.”

dari: http://www.rileks.com/artikel/?act=deta ... 2006123588


Meskey? Aku mau nanya, kalo keranjangnya sudah bulukan, jamuran, lumutan, dan bahkan berkerak. Ditambah lagi sudah tidak bisa berfungsi sama sekali, masih bisa dipakai? Apa keranjangnya berguna? Terlebih lagi bolong tidak bisa menampung air

Kalo diumpamakan keranjang itu kita, berarti kita berada dalam kondisi yang sangat menyedihkan.
Kemampuan berpikir nol, kemampuan berkreasi nol, kemampuan untuk bekerja nol, kemampuan untuk membedakan baik dan jahat nol.

Kalo aku jadi kamu sih, mendingan aku bersih, kuat, berfungsi sebagaimana aku diciptakan Allah. Dan terlebih lagi, apa yang dikatakan hati nurani kamu? Senang dengan kondisi cacat secara fisik, terutama ROHANI?
User avatar
je_prince97
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Postby supercabe » Tue Oct 07, 2008 9:57 am

Netralikum wrote:
berani_murtad wrote:yup, miskin karena politik islam yang dibawa muhammad ke dalam suatu negara. india dahulu negara miskin, sekarang sangat kaya. pakistan dahulu sama miskin dengan india, sekarang makin parah miskinnya semenjak syariah islamnya dipertebal. negara teluk kaya, akibat masih ada minyak. negara teluk hanya pengekspor minyak, lebih dari itu tidak ada satupun yang berbobot untuk meningkatkan ekonomi.
jika minyak habis, akan semain kacau keadaan negara islam.


Jika minyak habis maka seluruh manusia di dunia beragama Islam


gila! teori apa lagi nih :oops:
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby OLLOH » Tue Oct 07, 2008 10:06 am

yg gw heran, Indo adalah negara islam terbesar didunia & dikaruniai kekayaan alam yg luar biasa
T
A
P
I
liat aja keadaan sebagian besar penduduknya, dimana OLLOH mu wahai muslimin & muslimah???lg tidurkah??sdh matikah??impotent kah???

Philipina dibilang pepe negara miskin hoahahahahah kualitas SDM kita aja kalah ama Philipina peeeee....

gak usah jauh2, dlm bisnis perGENDUKan diluar negeri, org2 HK lbh prefer punya GENDUK philipina drpd indon....

kerja lbh baik & gak nyolongan walaupun bayarnya lbh mahal!!!!!!!!
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby romeo » Tue Nov 26, 2013 9:40 pm

meskey wrote:Mengapa Kita Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Satupun Artinya?
Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di sebuah perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yang masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Al Qur’an di meja makan di dapurnya.

Cucu lelakinya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya. Suatu hari sang cucu bertanya, “Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur’an seperti yang engkau lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Qur’an?

Dengan tenang sang Kakek meletakkan batubara di tungku pemanas sambil berkata, “Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air.”

Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, “Lain kali kamu harus melakukannya lebih cepat lagi,” Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tersebut untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi-lagi keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah.

Dengan terengah-engah, ia berkata kepada kakeknya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah bolong, maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya. Sang kakek berkata, “Aku tidak mau satu ember air; aku hanya mau satu keranjang air.

“Ayolah, usahamu kurang cukup,” sang kakek pun pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucunya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakeknya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, “Lihat Kek, percuma!”

“Jadi kamu pikir percuma?”

Kakek berkata, “Lihatlah keranjangnya.”

Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam.

“Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, di dalam dan di luar dirimu.”

dari: http://www.rileks.com/artikel/?act=deta ... 2006123588



DUASARRR GUOBLOKKKK............ ITU SIH NAMANYA CUCI KERANJANG BUKA BAWA AIR PAKE KERANJANG. PLINTAT PLINTUT TUH SI KAKEK.


GW CONTOHIN NIH HAL ***** YANG SERUPA, TOLONG BAWA AIR PAKE KEDUA TANGAN KANAN KAMU DARI SUNGAI KE SINI. BLM SAMPAI KESINI AIR UDAH HABIS. LAH TANGAN SAMPEAN UDAH BERSIH DULUAN KAN... LAH ORANG ***** JUGA TAU KALO TANGAN DIMASUKAN KE AIR YA BERSIH LAH...WAKAKAKA. Lh HUBUNGANYA APA SAMA BACA ALKORAN? EMANG ALKORAN SABUN PENCUCI KERANJANG GITU.... OLOH..OLOHHH..... PRETTTT.... :finga:

User avatar
romeo
 
Posts: 80
Joined: Thu Jun 02, 2011 2:08 am

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby Dreamsavior » Wed Nov 27, 2013 4:19 pm

meskey wrote:Mengapa Kita Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Satupun Artinya?
Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di sebuah perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yang masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Al Qur’an di meja makan di dapurnya.

.......

“Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, di dalam dan di luar dirimu.”

dari: http://www.rileks.com/artikel/?act=deta ... 2006123588


Coba baca thread ini : muslim-quran-calo-ketuhanan-t53280/

Sebenarnya quran dipelihara tetap dalam bahasa yang sulit dimengerti dengan satu tujuan, yaitu agar dapat digunakan sebagai alat untuk mengendalikan banyak orang.

Sulitnya dipahami quran membuat subur para ulama agama yang mementingkan diri ... yang mengeksploitasi pengikutnya guna tujuan pribadi atau golongan.

Itulah sebabnya ... hampir semua rekan muslim selalu menghindar dari gagasan baru, pemikiran kritis tentang keyakinan mereka dan diskusi mengenai agama.
Itulah sebabnya mereka sangat tidak toleran dengan kritikan .... dan selalu bereaksi dengan keras apabila disinggung.
Karena mereka tidak sanggup memberikan argumen yang logis guna mempertahankan keyakinan mereka.
Mereka hanya sekadar "beriman" ... tanpa dibekali pengetahuan yang saksama untuk membela iman mereka.

Image
Reaksi muslim terhadap kritikan pada keyakinan mereka sering kali menggunakan kekerasan... sepertinya mereka tidak punya cara lain untuk mempertahankan iman mereka. Apakah mungkin karena Quran terlalu sulit dipahami muslim sehingga mereka tidak mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan untuk membela iman mereka dengan cara yang lebih damai?

Coba perhatikan komentar dari salah satu rekan muslim di iff :
Haniam_maria wrote:Ktika lu dtggal cew lu dan lu dberi cincin, trus lu pandangi tuh cincin smbil ktawa, nangis, tpi apa cew lu adalh cincin itu?
Kmi muslim mempersembhkan sujud sbgai penyembhan tertinggi kpada Allah dgan menghadap ka'bah tpi dalam pkiran adalh Dzatnya. Ktika sjud mka kpala brada lbih rendah dri dubur yg artinya otak dak sgala l0gika tak ada artinya dlam menyembh.

bentuk-asli-tuhan-piye-mas-t29545/page360.html#p735608

Saya merasa ... kebanyakan rekan muslim merasa tidak perlu berpikir lagi mengenai iman mereka. Mereka menyerahkan urusan berpikir kepada para kyai, ustad, habib dan siapapun yang merumuskan fatwa-fatwa. Mereka hanya perlu mengamini dan mengimani secara dogmatis.

Tidak akan jadi masalah kalau apa yang diajarkan para ulama agama tersebut selalu baik dan bermoral. Namun akan jadi sangat serius akbiatnya bila mereka mengajarkan untuk melakukan jihad, poligami, menceraikan istri untuk dapat yang lebih muda, menggauli budak atau mengawini anak di bawah umur.

Iman tanpa pengetahuan yang saksama sungguh berbahaya. Para suicide bomber itu membuktikan iman mereka .... namun dengan cara yang salah. Penyebabnya adalah ... ketiadaan pengetahuan yang benar tentang Tuhan Yang Maha Esa.... sesuatu yang tidak akan didapatkan seseorang dengan mengandalkan Quran.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Previous

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users