.

PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artinya...

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby jj » Tue Sep 02, 2008 9:07 am

kutukupret wrote:
jj wrote:Saya sangat setuju bahwa dengan hanya menghapal tanpa mengerti artinya adalah sama saja dengan pembodohan umat.

Quran diturunkan tujuannya bukanlah untuk dihafalkan, tapi dimengerti dan dijalankan isinya.

Salam,


Lah...umat yang dibohongi juga mau koq.
Malah ada yang bilang "jika sudah khatam bisa masuk surga" Lebih asyiiik lagi tuh.


Justru karena inilah, kebanyakan umat Islam masih 'terkekang' akan tradisi.

Quran bukanlah buku 'mantra' yang dapat mengantarkan manusia ke surga, tetapi Allah menurunkan Quran agar umat manusia dapat belajar dan mengerti makna yang ingin disampaikan.

Salam,
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Postby tante_berjilbab » Tue Sep 02, 2008 5:47 pm

Pembawa Pedang wrote:
Hasilnya islam tetap ****

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...


EMBERRRRRRRR...!! pake nanya lagi...
tante_berjilbab
 
Posts: 106
Joined: Thu Jan 17, 2008 7:35 am

Postby Zebra Cross » Tue Sep 02, 2008 6:21 pm

menikq wrote:jadi ingat ada yang ritualnya di rumah ibadah makan roti dan anggur dianggap....

:) :)

hi menikq,... kalau mau komentar terbuka saja, jangan setengah-setengah. Dianggap apa seh nikq??? Kita kan juga pengen tahu kemampuan berpikir menikq seperti apa? buktikan dong menikq bukan hanya zombie korban quran.
User avatar
Zebra Cross
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Pembawa Pedang » Wed Sep 03, 2008 6:12 am

D_Posting
Last edited by Pembawa Pedang on Wed Sep 03, 2008 6:18 am, edited 2 times in total.
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Pembawa Pedang » Wed Sep 03, 2008 6:16 am

tante wrote:EMBERRRRRRRR...!! pake nanya lagi...

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...

berani wrote:jika minyak habis, akan semain kacau keadaan negara islam.

Kita lihat je nanti.......kita bicara yg sekarang aje dulu....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby kutukupret » Wed Sep 03, 2008 7:48 am

jj wrote:
kutukupret wrote:
jj wrote:Saya sangat setuju bahwa dengan hanya menghapal tanpa mengerti artinya adalah sama saja dengan pembodohan umat.

Quran diturunkan tujuannya bukanlah untuk dihafalkan, tapi dimengerti dan dijalankan isinya.

Salam,


Lah...umat yang dibohongi juga mau koq.
Malah ada yang bilang "jika sudah khatam bisa masuk surga" Lebih asyiiik lagi tuh.


Justru karena inilah, kebanyakan umat Islam masih 'terkekang' akan tradisi.

Quran bukanlah buku 'mantra' yang dapat mengantarkan manusia ke surga, tetapi Allah menurunkan Quran agar umat manusia dapat belajar dan mengerti makna yang ingin disampaikan.

Salam,


Dan Lagi.....Who should you believed ?
Doctrines of Man or Doctrines of God ????
Hadist or Quran ????
God or Prophets ??? (Allah atau Nabi)
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby golddragon » Wed Sep 03, 2008 7:57 am

jadi pengen tau klo terjemahan nya qur an bisa dibaca semua santri,..dan wajib baca sebagai pendamping yang bahasa arab,....

:)
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby doski » Wed Sep 03, 2008 8:48 am

Pembawa Pedang wrote:
berani wrote:jika minyak habis, akan semain kacau keadaan negara islam.

Kita lihat je nanti.......kita bicara yg sekarang aje dulu....


lah si barrack obama bilang dalam pidato konvensinye, tidak akan bergantung sama minyak arab lagi.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby endfinal » Wed Sep 03, 2008 9:13 am

Pembawa Pedang wrote:
tante wrote:EMBERRRRRRRR...!! pake nanya lagi...

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...


emang orang yang mau ngikutin muhamad dan menjadikan dia sebagai nabi adalah orang pintar???

geu gak ngerti kenapa orang bisa bilang muhamad itu baik walau terbukti ngesex dgn anak kecil, tukang kawin, tukang jinahi budak, tukang bunuh orang, tukang taqiyya, tukang rampok, dll ???

apa coba kalau bukan orang b0doh??

muslim masih pake nanya dan pura2 gak tau segala??? capeee deeehhhh!!!!!!!!
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby tante_berjilbab » Wed Sep 03, 2008 5:05 pm

Pembawa Pedang wrote:
tante wrote:EMBERRRRRRRR...!! pake nanya lagi...

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...

Emang 1,5 milyar muslim **** semua..lagi sadar toh mas/mbak atau whoever you are....
tante_berjilbab
 
Posts: 106
Joined: Thu Jan 17, 2008 7:35 am

Postby candie » Thu Sep 04, 2008 11:51 am

Pembawa Pedang wrote:
Hasilnya islam tetap ****

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...


ya gak lah. dari 1.5 milyar muslim, yang **** cuman 1.499.999.999 orang, sisanya agak pintar. Ada yang bisa menebak, siapa yang agak pintar?
User avatar
candie
 
Posts: 126
Joined: Sat Mar 15, 2008 10:05 am

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby candie » Thu Oct 02, 2008 2:51 pm

meskey wrote:Mengapa Kita Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Satupun Artinya?
Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di sebuah perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yang masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Al Qur’an di meja makan di dapurnya.

Cucu lelakinya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya. Suatu hari sang cucu bertanya, “Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur’an seperti yang engkau lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Qur’an?

Dengan tenang sang Kakek meletakkan batubara di tungku pemanas sambil berkata, “Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air.”

Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, “Lain kali kamu harus melakukannya lebih cepat lagi,” Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tersebut untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi-lagi keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah.

Dengan terengah-engah, ia berkata kepada kakeknya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah bolong, maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya. Sang kakek berkata, “Aku tidak mau satu ember air; aku hanya mau satu keranjang air.

“Ayolah, usahamu kurang cukup,” sang kakek pun pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucunya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakeknya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, “Lihat Kek, percuma!”

“Jadi kamu pikir percuma?”

Kakek berkata, “Lihatlah keranjangnya.”

Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam.

“Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, di dalam dan di luar dirimu.”

dari: http://www.rileks.com/artikel/?act=deta ... 2006123588


Setuju 100% dengan cerita di atas. Itulah yang menyebabkan muslim **** dan ketinggalan. Buat mbersihin keranjang aja perlu banyak kerja yang nggak jelas tujuannya.

Kafir, kalo mau bersihin keranjang ya cukup disikat aja. cepat dan lebih kinclong, efektif tanpa pembodohan.

Ya nggak slim...?
User avatar
candie
 
Posts: 126
Joined: Sat Mar 15, 2008 10:05 am

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:03 pm

elfwarrior wrote:INI bukan cuman PEMBODOHAN TAPI PENCUCIAN OTAK

SADARKAH KALIAN KAUM KAFIR BAHWA CERITA INI MENJELASKAN PROSES PENCUCIAN OTAK TERHADAP ANAK KECIL INI DAN BERLANJUT KELAK SAMPE ANAK KECIL INI PUNYA CUCU.

PROSESNYA PELAN TAPI PASTI


:twisted: :twisted: :twisted: :twisted:

pelan tapi pasti, dan sudah berlangsung selama 1300 tahun. SERIBU TIGA RATUS TAHUN !
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby OsaMad » Thu Oct 02, 2008 3:13 pm

Percuma hapal 1 koran itu, tp gak ngerti artinya.
Eh tp mgkn lbh baik tetap gak ngerti aj kali ya. Ntar kalo ngerti artinnya. Ujung2nya ky amrozy cs lg.
User avatar
OsaMad
 
Posts: 45
Joined: Sat Oct 13, 2007 6:48 pm

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:13 pm

moh_mad007 wrote:KALO ADA CERITA2 YANG BEGINI INI MUSLIM SUANGAT SENENG SKALI!!!GAK MERASA KALO DIBODOH_BODOH I!!!
PA LAGI YANG DICERITAKAN MENGENAI quran!!!
TELEN DAH BULAT_BULAT , SAMPE DUNIA KIAMAT GAK AKAN PERNAH ADA MUSLIM YANG MAU JADI PINTER!!!


Jadi inget ada yang bilang sejak ENAM RATUS TAHUN SEBELUM MUHAMMAD MENGARANG ISLAM :

2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
2:3 Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.
Last edited by babingesot on Fri Oct 03, 2008 12:34 am, edited 1 time in total.
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Postby AkuAdalahAing » Thu Oct 02, 2008 3:19 pm

Pembawa Pedang wrote:Masa 1.5 milyar muslim **** semua...

Tes aja mereka semua pake ini pe:
Image
Kalau ada yang bilang allah swt = JHVH sudah bisa dipastikan dia itu **** !!!

atau yang ini pe:
Image
Kalau ada yang bilang jibril = Gabriel ya juga bisa dipastikan dia itu orang **** pe :wink:
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:20 pm

Pembawa Pedang wrote:
Hasilnya islam tetap ****

Masa 1.5 milyar muslim **** semua...


Jadi inget ada yang pernah bilang, ENAM RATUS TAHUN SEBELUM MUHAMAD NYIPTAIN ISLAM :

2:17 Guru-guru palsu itu adalah seperti mata air yang kering, seperti kabut yang dihalaukan taufan; bagi mereka telah tersedia tempat dalam kegelapan yang paling dahsyat.
2:18 Sebab mereka mengucapkan kata-kata yang congkak dan hampa dan mempergunakan hawa nafsu cabul untuk memikat orang-orang yang baru saja melepaskan diri dari mereka yang hidup dalam kesesatan.
2:19 Mereka menjanjikan kemerdekaan kepada orang lain, padahal mereka sendiri adalah hamba-hamba kebinasaan, karena siapa yang dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu.

Hanya orang **** yang mau beragama tanpa mempelajari sejarah agamanya. Mempelajari sejarah dan kebenaran islam, yakin bikin orang jeleh sama Islam bikinannya Muhammad.

Nabi yang pedofil? Idih... Najong najong najong ...
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:28 pm

jj wrote:
kutukupret wrote:
jj wrote:Saya sangat setuju bahwa dengan hanya menghapal tanpa mengerti artinya adalah sama saja dengan pembodohan umat.

Quran diturunkan tujuannya bukanlah untuk dihafalkan, tapi dimengerti dan dijalankan isinya.

Salam,


Lah...umat yang dibohongi juga mau koq.
Malah ada yang bilang "jika sudah khatam bisa masuk surga" Lebih asyiiik lagi tuh.


Justru karena inilah, kebanyakan umat Islam masih 'terkekang' akan tradisi.

Quran bukanlah buku 'mantra' yang dapat mengantarkan manusia ke surga, tetapi Allah menurunkan Quran agar umat manusia dapat belajar dan mengerti makna yang ingin disampaikan.

Salam,

Quran diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tapi tidak wajib dibaca tiap kali solat kan? Malah ada orang yang pengen banget menghayati Quran, trus sholat dengan bahasa ibunya, eh malah difatwa sesat.

Islam..islam... Engkau melihat debu di mata saudaramu, tapi batu di pelupuk matamu sendiri tak nampak olehmu...
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:29 pm

jj wrote:
kutukupret wrote:
jj wrote:Saya sangat setuju bahwa dengan hanya menghapal tanpa mengerti artinya adalah sama saja dengan pembodohan umat.

Quran diturunkan tujuannya bukanlah untuk dihafalkan, tapi dimengerti dan dijalankan isinya.

Salam,


Lah...umat yang dibohongi juga mau koq.
Malah ada yang bilang "jika sudah khatam bisa masuk surga" Lebih asyiiik lagi tuh.


Justru karena inilah, kebanyakan umat Islam masih 'terkekang' akan tradisi.

Quran bukanlah buku 'mantra' yang dapat mengantarkan manusia ke surga, tetapi Allah menurunkan Quran agar umat manusia dapat belajar dan mengerti makna yang ingin disampaikan.

Salam,

Quran diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tapi tidak wajib dibaca tiap kali solat kan? Malah ada orang yang pengen banget menghayati Quran, trus sholat dengan bahasa ibunya, eh malah difatwa sesat.

Islam..islam... Engkau melihat debu di mata saudaramu, tapi batu di pelupuk matamu sendiri tak nampak olehmu...
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

Re: PEMBODOHAN: Membaca Al Quran Meski Tidak Mengerti Artiny

Postby babingesot » Thu Oct 02, 2008 3:34 pm

jj wrote:
jj wrote:Saya sangat setuju bahwa dengan hanya menghapal tanpa mengerti artinya adalah sama saja dengan pembodohan umat.

Quran diturunkan tujuannya bukanlah untuk dihafalkan, tapi dimengerti dan dijalankan isinya.

Salam,

Justru karena inilah, kebanyakan umat Islam masih 'terkekang' akan tradisi.

Quran bukanlah buku 'mantra' yang dapat mengantarkan manusia ke surga, tetapi Allah menurunkan Quran agar umat manusia dapat belajar dan mengerti makna yang ingin disampaikan.

Salam,

Quran diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tapi tidak wajib dibaca tiap kali solat kan? Malah ada orang yang pengen banget menghayati Quran, trus sholat dengan bahasa ibunya, eh malah difatwa sesat.

Islam..islam... Engkau melihat debu di mata saudaramu, tapi batu di pelupuk matamu sendiri tak nampak olehmu...
babingesot
 
Posts: 23
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:10 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users