.

Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby iluvboy.blogspot » Fri Jan 07, 2011 12:38 pm

Hahahahahahaha jangan sampai meninggalnya seperti ahmad deedat.. :yawinkle:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Sat Jan 15, 2011 1:25 pm

iluvboy.blogspot wrote:Hahahahahahaha jangan sampai meninggalnya seperti ahmad deedat.. :yawinkle:

tertawa termehek mehek diatas puing puing kebodohan dalam dirinya adalah sebuah kegilaan.. :green:
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby bocor » Sat Jan 29, 2011 5:19 pm

HILLMAN wrote:Btw, saya sepakat dengan anda bahwa Al Quran memang hanyalah bacaan untuk orang-orang Arab yang sebagian isinya menyalin bahasa Ibrani, Aram dan bahasa lainnya, dan jika merujuk Al Quran sendiri memang Al Quran tidak ditujukan untuk bangsa lain.


Salam bagi semua yang berpikir.



يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
Hai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.

Bisa anda sanggah ayat ini, kalau memang seorang pemikir yang benar?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby iluvboy.blogspot » Sun Jan 30, 2011 11:21 am

Jika anda menetapkan kebenaran dari awal adalah a, maka secara otomatis selain a akan anda nilai salah :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby bocor » Sun Jan 30, 2011 4:39 pm

Jika anda menetapkan kebenaran dari awal adalah a, maka secara otomatis selain a akan anda nilai salah

maksud anda kebenaran itu lebih dari 1? atau kebenaran itu bisa berubah-rubah?
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby bocor » Mon Jan 31, 2011 1:42 am

semangat sekali bro

salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby saia » Tue Feb 01, 2011 12:18 am

ribet bacanya, make hp ya?? tolong di edit donk
saia
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Tetap Tersenyum » Tue Feb 01, 2011 12:57 am

hahahahahaaa..... :rofl:
panjang banget n ngk berbobot...
tipikal muslim yg stresss... :axe:
Tetap Tersenyum
 
Posts: 8
Joined: Wed Jan 19, 2011 7:01 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby iluvboy.blogspot » Tue Feb 01, 2011 10:26 am

Buktikan dulu a benar baru bocor simpulkan a itu benar, udah pernah menguji hipothesis cor, saya ingetin ya: H0= a benar, H1= a tidak benar, nah untuk dapat menyimpulkan mana yg benar harus melalui tahapan pengujian, ok cor, dari penjelasan diatas udah jelas kebenaran hanya satu, yg benar H0 atau H1 :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby bocor » Wed Feb 02, 2011 1:47 pm

iluvboy.blogspot wrote:Buktikan dulu a benar baru bocor simpulkan a itu benar, udah pernah menguji hipothesis cor, saya ingetin ya: H0= a benar, H1= a tidak benar, nah untuk dapat menyimpulkan mana yg benar harus melalui tahapan pengujian, ok cor, dari penjelasan diatas udah jelas kebenaran hanya satu, yg benar H0 atau H1 :heart:

setuju, kebenaran hanya ada satu H0 atau H1
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re:

Postby Al_Qirun » Thu Jul 21, 2011 5:32 am

toyib wrote:madman.

Tengoklah, murtad mama, sepatutnya jadi wanita yang baik- baik, aku yakin dia tak pandai memasak.

Dia pandai mengurus ugama orang lain yang dia sendiri tak yakin, jadi dimana nilai positif dari seorang wanita macam murtad mama.

Dia hanya pandai menghujat ugama orang lain

Apakah ketika dia kahwin akan melayan suami dengan cara menghujat ugama yang dia tak yakini?


Kau itu yang pesakitan, mana pembelaanmu terhadap topik ini?? jangan seperti orang tolol bung
User avatar
Al_Qirun
 
Posts: 325
Joined: Mon May 23, 2011 4:25 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby 5thElement » Sat Aug 13, 2011 12:17 am

Wadeuh canggih-canggih euy. Bravo buat Murtad Mama buat perjuangannya.

Coba seandainya Library Alexandria ngga dihancurin sama kaum barbar dari arab, pasti terkuak deh tuh banyak informasi penting yang kita butuhin buat melengkapi data Murtad Mama.

Peace ah.
User avatar
5thElement
 
Posts: 11
Joined: Thu Aug 11, 2011 1:41 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby achyar2011 » Sun Aug 14, 2011 3:33 pm

Al-Qur'an itu pasti seratus persen (1oo%) Bahasa Arab, karena Qur'an itu diturunkan (diajarkan) dalam bahasa Arab supaya memudahkan bangsa Arab. Artinya Qur'an ini menyebutkan bahwa 'dia' adalah bacaan dalam bahasa Arab (QS,Yusuf:2; Ar-Rad:37; An-Nahl:103; Thaha:113; Az-Zumar:28; Fushshilat:3,44; As-Syura:7; Az-Zukhruf:3;dan, al-qaf:12.)

Bahasa Arab menggantikan bahasa Aram sebagai bahasa terpenting diseluruh Asia Barat, namun tidak memusnahkan seluruhnya bahasa Aram itu, seperti bahasa Indonesia menggantikan bahasa Melayu dan bahasa daerah menjadi bahasa Nusantara yang tidak memusnahkan bahasa Melayu dan daerah.

Cuma saja bahasa Arab itu adalah bahasa yang sudah sangat maju dan berkembang, meminjam sejumlah besar perbendaharaan katanya dari bahasa Parsi, Mesir dan Sanskrit (Faruqi. Terjemahan Melayu 1992:24)

Abjad Arab dari fonetik nama (paling tidak permulaan) mirip Yunani. Bandingkan (ucapan) Alpha-Beta dengan Alif Ba Ta.

Kesimpulannya:
Bahasa al-Qur'an adalah Bahasa Arab, namun Bahasa Arab adalah assimilasi dari berbagai macam-bahasa, bahkan ada yang dari bahasa melayu ..'kafur' (QS:76:5) yang berasal dari Barus, Singkil , pantai barat Sumatera
achyar2011
 
Posts: 7
Joined: Sun Aug 14, 2011 10:30 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby iamthewarlord » Fri Nov 25, 2011 10:48 am

achyar2011 wrote:Al-Qur'an itu pasti seratus persen (1oo%) Bahasa Arab, karena Qur'an itu diturunkan (diajarkan) dalam bahasa Arab supaya memudahkan bangsa Arab. Artinya Qur'an ini menyebutkan bahwa 'dia' adalah bacaan dalam bahasa Arab (QS,Yusuf:2; Ar-Rad:37; An-Nahl:103; Thaha:113; Az-Zumar:28; Fushshilat:3,44; As-Syura:7; Az-Zukhruf:3;dan, al-qaf:12.)

Bahasa Arab menggantikan bahasa Aram sebagai bahasa terpenting diseluruh Asia Barat, namun tidak memusnahkan seluruhnya bahasa Aram itu, seperti bahasa Indonesia menggantikan bahasa Melayu dan bahasa daerah menjadi bahasa Nusantara yang tidak memusnahkan bahasa Melayu dan daerah.

Cuma saja bahasa Arab itu adalah bahasa yang sudah sangat maju dan berkembang, meminjam sejumlah besar perbendaharaan katanya dari bahasa Parsi, Mesir dan Sanskrit (Faruqi. Terjemahan Melayu 1992:24)

Abjad Arab dari fonetik nama (paling tidak permulaan) mirip Yunani. Bandingkan (ucapan) Alpha-Beta dengan Alif Ba Ta.

Kesimpulannya:
Bahasa al-Qur'an adalah Bahasa Arab, namun Bahasa Arab adalah assimilasi dari berbagai macam-bahasa, bahkan ada yang dari bahasa melayu ..'kafur' (QS:76:5) yang berasal dari Barus, Singkil , pantai barat Sumatera


Nah looo... bingung sendiri kan sekarang...
berarti Quran bukan 100% bahasa Arab dong...
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby seorang hamba » Tue Jan 03, 2012 11:40 am

salam kenal...

yang saya pahami....
Bahasa Aram, Ibrani atau Arab. semua berasal dari rumpun yang sama yaitu semitik. pastinya akan ada kemiripan antara satu bahasa dengan bahasa yang lain. tetapi kita tidak bisa mengatakan orang Yahudi plagiat dari bahasa Aram, karena ada kemiripan dalam bahasa. demikian pula dengan bahasa Arab.

sebagai contoh rumpun melayu, orang Indonesia tidak bisa mengatakan terhadap orang malaysia plagiat karena mereka mengucapkan "nak kemaneu.." karena dalam bahasa Indonesia " mau kemana.." atau dalam bahasa betawi "mau kemane..."

terima kasih
seorang hamba
 
Posts: 53
Joined: Mon Jan 02, 2012 10:38 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby mona » Thu Jan 12, 2012 11:54 am

Mirip bukan berarti sama kan?masih bisa dibedakan??

penulisan bahasa indonesia dan bahasa malaysiapun akan kelihatan ini dari indonesia atau malaysia kan,?

coba kasih contoh yg jelas.yg kayak gimana bahasa Arab,Yahudi,Aram

kalau quran mah sdh jelas keliatan sumbernya dari mana.sumbernya 1 yaitu Injil yang diputar balikkan oleh Muhammad cs-nya.=Injil yg tdk murni lg alias palsu yaitu quran dgn inspirasi setan/jin
User avatar
mona
 
Posts: 79
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:28 pm
Location: indonesia

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby seorang hamba » Sat Jan 14, 2012 6:21 pm

untuk "mona"


betul sekali mirip bukan berarti sama. dan berarti juga mirip belum tentu "mencontek"...apalagi kalo itu dari "rumpun" bahasa yang sama.

adapun berkenaan dengan Alquran bersumber dari injil, atau injil yang diputar balikan dengan inspirasi dari setan. saya rasa pendapat tersebut "berlebihan", karena bagaimana mungkin Syetan mengajarkan manusia untuk menyembah Tuhan, berbuat baik pada orang tua, dan juga kebaikan-kebaikan lainnya.

saya kira itu hanya sebuah "pendapat" saja...
seorang hamba
 
Posts: 53
Joined: Mon Jan 02, 2012 10:38 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby murtad mama » Sat Jan 14, 2012 8:14 pm

seorang hamba wrote:salam kenal...

yang saya pahami....
Bahasa Aram, Ibrani atau Arab. semua berasal dari rumpun yang sama yaitu semitik. pastinya akan ada kemiripan antara satu bahasa dengan bahasa yang lain. tetapi kita tidak bisa mengatakan orang Yahudi plagiat dari bahasa Aram, karena ada kemiripan dalam bahasa. demikian pula dengan bahasa Arab.

sebagai contoh rumpun melayu, orang Indonesia tidak bisa mengatakan terhadap orang malaysia plagiat karena mereka mengucapkan "nak kemaneu.." karena dalam bahasa Indonesia " mau kemana.." atau dalam bahasa betawi "mau kemane..."

terima kasih


jawabmu yang SIMPLE itu hanya cocok u/ kalangan ummatmu dengan intensitas IQ jongkok. cobalah kau pakai 'brain', bagaimana dengan sesumbar kitabmu mengatakan AQ diturunkan dalam bahasa 'arab yang jelas tetapi mencomot bahasa lainnya? nalar mu ditaruh dimana?

coba baca artikel dibawah ini :

The Islamic encyclopedia, part 26, and page 8222, 8223 said:" the annotators found no embarrassment to commit that there are many non- Arabic words intruded into the quran text from languages as: Hebrew, Indian, Persian, Ethiopian, Barbarian, Romanian, Coptic, Greek, and Syrian"

kalau masih kurang puas baca yang ini:

Al-Syouty,in his book "the perfection in quran' sciences" wrote a special chapter for those big number of foreign non-Arabic words saying that there are 275 non Arabic words in the quran, and those words can't be connected by any mean to the Arabic language

tolong pakai nalar yg lurus dan jangan rancu, duluan mana, bahasa 'arab kah atau kah bahasa 'Ibrani dan aram?
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby seorang hamba » Sun Jan 15, 2012 11:56 am

terima kasih "murtad mama" atas penjelasannya...

benar ternyata "dugaan" saya bahwa anda memandang bahasa arab merupakan bahasa yang "muncul" setelah bahasa aram dan ibrani.

maaf bukan maksud saya menggurui...

Saya akan mencoba membahas tentang “ARAM”. yang kita tahu dari sejarah. Aram adalah nama anak dari “SAM atau SEM” anak “NUH”. Dari sinilah awal mula sejarah bangsa dan bahasa di daratan timur tengah, Afrika utara, dan sebagian Afrika Timur.
SEM, merupakan salah satu putra Nuh as. yang darinya lahir beberapa anak diantaranya :

1. Lud, dari keturunan ini banyak menyebar ke Hijaz, Syiria, Mesir. salah satu yang terkenal adalah bangsa Amalek keturunan Imliq anak Lud.
2. Aram, darinya banyak bangsa yang lahir diantara Ad, Tsamud, Judays. Dari keturunan ini sering dikenal dengan sebutan Aramean, mereka juga banyak tinggal di Yaman, Hijaz , Syiria dan Juga Bahrain.
3. Arfaqsyad, dari keturunan ini banyak melahirkan bangsa-bangsa besar hingga saat ini. IBRAHIM as. berasal dari silsilah ini.
4. Ghalem atau Ghulam, keturunannya banyak mendiami wilayah Persia
5. Asshur, ketunannya dikenal dengan sebitan bangsa Assyiria.

Para ahli sejarah menjelaskan bahwa BAHASA yang digunakan oleh keturunan dari bangsa-bangsa ini adalah RUMPUN bahasa SEMITIK.

Istilah ARAB

Kata Arab sendiri berarti gurun atau padang pasir. Dan dari bukti sejarah istilah Arab menjadi sebutan untuk wilayah di Timur Tengah ini berawal dari sebutan bangsa-bangsa Eropa untuk daerah-daerah diwilayah gurun. Seperti Yunani menyebut Yaman dengan Arab Felix atau Romawi menyebut daerah Syam dengan sebutan Arab Petra. Dan kemudian istilah ini menjadi sebutan bagi orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut. Sehingga berpengaruh juga pada sebutan bahasa yang digunakan, lalu muncul istilah BAHASA ARAB.

dalam istilah lain...apakah karena yang kita pahami bahwa bahasa tertua yang diketemukan "situsnya" adalah bahasa ARAM yang penggunanya adalah anak ketururnan ARAM, lalu dengan bahasa apa anak keturunan Nuh yang lain berbicara. atau bahkan Nuh (ayah ARAM) sendiri bicara dalam bahasa apa...?

maaf "murtad mama", saya tidak bermaksud untuk "mematahkan" penjelasan anda, namun dari bukti sejarah demikian adanya...

terima kasih
seorang hamba
 
Posts: 53
Joined: Mon Jan 02, 2012 10:38 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby mona » Mon Feb 20, 2012 4:14 pm

seorang hamba wrote:untuk "mona"


betul sekali mirip bukan berarti sama. dan berarti juga mirip belum tentu "mencontek"...apalagi kalo itu dari "rumpun" bahasa yang sama.

adapun berkenaan dengan Alquran bersumber dari injil, atau injil yang diputar balikan dengan inspirasi dari setan. saya rasa pendapat tersebut "berlebihan", karena bagaimana mungkin Syetan mengajarkan manusia untuk menyembah Tuhan, berbuat baik pada orang tua, dan juga kebaikan-kebaikan lainnya.

saya kira itu hanya sebuah "pendapat" saja...

Oiya..sebuah pendapat saya sajakah?
seorang hamba wrote:untuk "mona"
betul sekali mirip bukan berarti sama...

betul2!..dgn katamu yg ini,tp ntar jgn plin plan ya.
trus knapa di quran dikatakan Maria ibu Yesus saudara Harun,Musa.?? ](*,)
allohmu bingun krn namanya hampir mirip jadi dikira sama atau nyontekknya gak jelas/kan Miryam saudara harun juga saudara Maria Ibu Yesus/karena pendapat saya yg salah???silahkan belain dgn kibulanmu.

lalu ayat aljin bukannya atas dukungan setan= setan menyuruh org islam nyembah awlloh(alloh buatan setan awlloh dlm tanda petik) =D>

kesimpulannya allohmu adalah palsu krn tidak mungkin setan nyuruh manusia nyembah Allah yg sebenarnya.betul sekali ucapanmu.renungkanlah :-k

makanya banyak tingkah laku islam yg kesetanan makin mendekati neraka bukan surga karena mengikuti quran. :finga:
User avatar
mona
 
Posts: 79
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:28 pm
Location: indonesia

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron