Page 27 of 31

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Tue Nov 02, 2010 4:54 pm
by iluvboy.blogspot

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Tue Nov 02, 2010 5:41 pm
by CRESCENT-STAR
saya dalam memandang masalah ini secara sederhana saja.
pertama saya menyadari bahwa bahasa Quran bukanlah bahasa science modern shg terminologi2 modern memang sulit ditemukan dalam Quran. namun sejatinya Quran memiliki prinsip2 science itu sendiri, walau dibungkus dalam bahasa Arab yang sederhana dan mudah.
jadi terlalu berlebihan jika berharap Quran berbicara science dgn menggunakan term2 science ilmiah modern. dimana notabene pendengarnya pun orang2 zaman baheula yg tdk mungkin mengerti bahasa2 modern.

mengenai Asal muasal Tulang, menurut pemahaman saya Quran sama sekali tidak mengatakan tulang berasal dari daging. dari bahasa sederhana Arab tsb saya melihat itu adalah FASE. sebab logikanya jika tulang berasal dari daging, lalu semua daging pasti jadi TULANG. nyatanya dalam akhir ayat disebutkan pertumbuhan daging masih terjadi bahkan setelah tulang selesai mengeras. yaitu pada kalimat tulang dibungkus oleh daging.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Tue Nov 02, 2010 8:38 pm
by Saif.Bahar
Hehehe...

Nah...ada dik ustadz CS..

Si garis keras dik JZ mana nih..

Whoooiii rekan2 kalau mau srius ksni lho..

Ngopi n nonton..

Lanjut deh.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 1:16 am
by duren
Saif.Bahar wrote:Ngopi n nonton..

Bung Bahar harus berantem .. :finga:
Ane lagi pengen ngopi sambil nonton

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 8:01 am
by Mimicucu
Wah om cresent hebat, orang arab aja byk yg ga ngerti quran, tp bung cresent lebih tahu dari mereka, hebat dah... Debat aja terus, ntar kalo dah mati baru tau sapa yg benar... Hebat anak2 mamad... Semoga saat menyesal semua belum terlambat.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 9:13 am
by iluvboy.blogspot
CRESCENT-STAR wrote:saya dalam memandang masalah ini secara sederhana saja.
pertama saya menyadari bahwa bahasa Quran bukanlah bahasa science modern shg terminologi2 modern memang sulit ditemukan dalam Quran. namun sejatinya Quran memiliki prinsip2 science itu sendiri, walau dibungkus dalam bahasa Arab yang sederhana dan mudah.
jadi terlalu berlebihan jika berharap Quran berbicara science dgn menggunakan term2 science ilmiah modern. dimana notabene pendengarnya pun orang2 zaman baheula yg tdk mungkin mengerti bahasa2 modern.

mengenai Asal muasal Tulang, menurut pemahaman saya Quran sama sekali tidak mengatakan tulang berasal dari daging. dari bahasa sederhana Arab tsb saya melihat itu adalah FASE. sebab logikanya jika tulang berasal dari daging, lalu semua daging pasti jadi TULANG. nyatanya dalam akhir ayat disebutkan pertumbuhan daging masih terjadi bahkan setelah tulang selesai mengeras. yaitu pada kalimat tulang dibungkus oleh daging.


Ok saya ikuti cara pandang anda dulu, jika memang fase, tetap salah, tulang dan daging dibentuk dalam waktu bersamaan, anda tahu definisi dibentuk kan, proses awalnya sampai jadi, mulai dari 0% sampai 100%, nah sekarang waktunya menganalisa 'fase' menurut anda berdasarkan quran:


Almu'minun 12:

walaqad khalaqnaa al-insaana min sulaalatin min thiinin

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.


Almu'minun 13:

tsumma ja'alnaahu nuthfatan fii qaraarin makiinin

Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).


Almu'minun 14:

tsumma khalaqnaa alnnuthfata 'alaqatan fakhalaqnaa al'alaqata mudhghatan fakhalaqnaa almudhghata 'izhaaman fakasawnaa al'izhaama lahman tsumma ansya/naahu khalqan aakhara fatabaaraka allaahu ahsanu alkhaaliqiina

Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang

1. Apa yang dijadikan tulang belulang?
2. Dari apa tulang belulang dijadikan?
3. Pekerjaan apa yg dilakukan oleh Kami?

Silahkan jawab sendiri,

Jika anda tetap kukuh menyatakan fase, kalimat pada ayat itu seharusnya begini:

Kemudian setelah menjadikan air mani Kami menjadikan segumpal darah, lalu setelah menjadikan segumpal darah Kami menjadikan segumpal daging, dan setelah menjadikan segumpal daging Kami menjadikan tulang belulang, setelah menjadikan tulang belulang Kami bungkus tulang belulang dengan daging. Kemudian setelah itu Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.


Anda dapat nilai sendiri, tetap saja salah :heart:

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 9:22 am
by CRESCENT-STAR
@ atas,
sepertinya tdk ada proggress dari statement kamu, saya takut debat kusir. karena sepertinya posisi saya sudah jelas. dan saya hormati pemahaman kamu.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 9:33 am
by iluvboy.blogspot
Menghormati versi anda seperti apa y?, anda menjustifikasi saya tidak ada perkembangan, premisnya apa? (atau anda yg tidak ada perkembangan), apakah anda melihat saya menilai secara subjektif, yg jelas saya menggunakan referensi baik dari sains modern maupun dari quran sendiri :heart:

dan kesalahan quran jadi bertambah dengan tidak menjelaskan dari mana asal daging pembungkus tulang setelah beberapa tahap transformasi 100%,

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 9:47 am
by CRESCENT-STAR
@ atas
saya kira masalah yang kamu ke depankan adalah "apakah benar Quran memiliki konsep tulang tercipta dari daging ?" ... betulkan ?
jawaban dan posisi saya sudah jelas dlm menjawab hal itu.
tapi kamu malah mengulang pertanyaan dan mementahkannya kembali. jika begitu maka saya akan mengulang jawaban yg sama. nah inikan jelas tidak ada proggress.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 9:56 am
by iluvboy.blogspot
Kalau memang anda tidak tahu baiklah saya jelaskan, tujuan pertanyaan itu adalah menguji apa benar tulang diciptakan dari daging, dan jawaban yg diharapkan adalah jawaban yg objektif, kl subjektif ngapain juga saya bertanya wong jawabannya terserah yg jawab kok, buat apa? :-({|=

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 10:44 am
by CRESCENT-STAR
kamu bertanya "apakah benar tulang tercipta dari daging ?" ... tapi kan masalahnya siapa yang menyatakan "tulang tercipta dari daging" ???
karena menurut saya Quran tidak mengklaim demikian. sebab dalam al Hajj ayat 5 yg juga bicara perjalanan janin tdk menyebutkan tulang sbg hasil akhir proses daging.

kenapa kita harus membuktikan sesuatu yang tidak ada seorang pun membuat statement itu ?

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 10:54 am
by iluvboy.blogspot
CRESCENT-STAR wrote:kamu bertanya "apakah benar tulang tercipta dari daging ?" ... tapi kan masalahnya siapa yang menyatakan "tulang tercipta dari daging" ???
karena menurut saya Quran tidak mengklaim demikian. sebab dalam al Hajj ayat 5 yg juga bicara perjalanan janin tdk menyebutkan tulang sbg hasil akhir proses daging.

kenapa kita harus membuktikan sesuatu yang tidak ada seorang pun membuat statement itu ?


Sayangnya apa yg quran katakan dengan apa yg kamu katakan berbeda :heart:

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 12:15 pm
by CRESCENT-STAR
@ atas
saya kan sudah bilang, silakan kamu meyakini spt itu ...
bagi saya tidak ada pengertian spt itu. karena tidak ada satu pun statemen nabi yg bernada spt itu, para sahabat, juga para ahli tafsir. bahkan ibnu Kathir mengatakan bahwa itu maksudnya adalah pada tahap itu daging diberi bentuk dgn tulang2. dan itulah saat pertumbungan otot.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Wed Nov 03, 2010 12:28 pm
by iluvboy.blogspot
Jadi; segumpal daging kami jadikan tulang, artinya; segumpal daging kami beri bentuk dengan tulang to, jadi implikasinya; segumpal darah kami jadikan segumpal daging, artinya; segumpal darah kami beri bentuk dengan segumpal daging? :lol:

Dan ayat ini memperkuat jika ayat tersebut tidak berbicara ttg fase, melainkan eksistensi pembentuk:

Shaad 71:

idz qaala rabbuka lilmalaa-ikati innii khaaliqun basyaran min thiinin

(Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah".

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Fri Nov 12, 2010 5:03 am
by Imam Mahdi
Wahai mbak murtad-semoga Allah Memberimu hidayah-bahwasanya kemiripan bahasa itu adalah hal yang wajar.

kita tak tahu pasti apakah ibrani yang mengikuti bahasa arab atau sebaliknya.karena dirimu dan siapapun tak ada yang meilhat itu kecuali Allah.

Aku katakan kepadamu bukan cuma yang kau sebutkan itu adanya kemiripan antara bahasa ibrani dan bahasa arab
seperti kata lo' ibrani dan la bahasa arab agak mirip dan artinya adalah"tidak"...atau seperti kata yom brani dan yaum arab artinya hari.Jadi kemiripan bahasa bisa aja terjadi bisa karena faktor kedekatan lingkungan atau hal lain.jadi yang menjadi permasalahan adalah apakah terjadi penyeraoan atau memang kemiripan belaka karena kedekatan?masalah penyerapan bahasa dilakukan oleh pihak mana?Banyak hal yang kemungkinan terjadi, bisa jadi karena interaksi kedua bangsa sehingga bahasa itu diserap tapi Secara pasti kita tidak tahu karena tak ada bukti sejarah akan hal itu. Yang jelas kata ALLAH itu sudah dikenal oleh bangsa arab karena ALLAH itu sudah diperkenalkan kepada mereka, sebelumnya syariat agama Ibrahim telah berlaku di sana.Namun kemudian paganisme mengotori syariat Ibrahim, mereka orang2 mulai menyembah latta, uzza, dan orang-rang sholeh lainnya sebagai perantara menyembah kepada Allah agar doa mereka sampai sebab mereka yakin jika berdoa keoada orang2 sholeh itu, doa mereka akan sampai sebab orang sholeh itu dekat kepada Allah.

Mbak Murtad, saya pikir anda harus belajar banyak bahsa ibrani, karena

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Fri Nov 12, 2010 7:09 am
by Topsy KreeT
Imam Mahdi wrote:Wahai mbak murtad-semoga Allah Memberimu hidayah-bahwasanya kemiripan bahasa itu adalah hal yang wajar.

kita tak tahu pasti apakah ibrani yang mengikuti bahasa arab atau sebaliknya.karena dirimu dan siapapun tak ada yang meilhat itu kecuali Allah.

Aku katakan kepadamu bukan cuma yang kau sebutkan itu adanya kemiripan antara bahasa ibrani dan bahasa arab
seperti kata lo' ibrani dan la bahasa arab agak mirip dan artinya adalah"tidak"...atau seperti kata yom brani dan yaum arab artinya hari.Jadi kemiripan bahasa bisa aja terjadi bisa karena faktor kedekatan lingkungan atau hal lain.jadi yang menjadi permasalahan adalah apakah terjadi penyeraoan atau memang kemiripan belaka karena kedekatan?masalah penyerapan bahasa dilakukan oleh pihak mana?Banyak hal yang kemungkinan terjadi, bisa jadi karena interaksi kedua bangsa sehingga bahasa itu diserap tapi Secara pasti kita tidak tahu karena tak ada bukti sejarah akan hal itu. Yang jelas kata ALLAH itu sudah dikenal oleh bangsa arab karena ALLAH itu sudah diperkenalkan kepada mereka, sebelumnya syariat agama Ibrahim telah berlaku di sana.Namun kemudian paganisme mengotori syariat Ibrahim, mereka orang2 mulai menyembah latta, uzza, dan orang-rang sholeh lainnya sebagai perantara menyembah kepada Allah agar doa mereka sampai sebab mereka yakin jika berdoa keoada orang2 sholeh itu, doa mereka akan sampai sebab orang sholeh itu dekat kepada Allah.

Mbak Murtad, saya pikir anda harus belajar banyak bahsa ibrani, karena

Coba kamu cari kata 'amin' dalam quran terus apa artinya?!
:green:

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Fri Nov 12, 2010 11:56 am
by iluvboy.blogspot
Saya mau nanya ama muslim; apa yg dimaksud dgn bani anu? contohnya bani israil, apakah bani israil itu orang yg berhubungan darah dgn yakub saja atau termasuk jg bangsa lain dari masa yakub hidup sampai datang nabi baru? :heart:

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Sun Nov 21, 2010 3:12 pm
by Imam Mahdi
HEI PENDUSTA, KAMU PIKIR KAMU BISA BOHONGIN ORANG YANG SUDAH DIBERI ALLAH PETUNJUK???

kamu harus tahu namanya bahasa itu meman terkadang ada kemiripan, bisa banyak faktor termasuk serapan.


la dan lo=tudak
yaum dan yom=hari
dan masih banyak lagi.

ini bukan berarti arab ikutin bahasa ibrani.

waduh , mabk murtad kamu ini udah kacau benar pikiranmu udah gak teratur lagi.
mending ke rumah sakit jiwa atau psikiater deh.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Sun Nov 21, 2010 3:28 pm
by embun
Imam Mahdi wrote:HEI PENDUSTA, KAMU PIKIR KAMU BISA BOHONGIN ORANG YANG SUDAH DIBERI ALLAH PETUNJUK???


Islami banget komentarnya....

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

PostPosted: Sun Nov 21, 2010 8:32 pm
by Mimicucu
@Imam mahdi
siapa pendusta?? Semua ada di Quran. Kakak mahdi kayaknya islam culun y.. Hehe

Takut akan Tuhan berarti menjauhi kejahatan.
Kalian para pendusta (islam) melakukan kejahatan(merampas harta kafir, membunuh kafir, tiduri budak) lalu meneriakan Allah Maha Besar?
Seorang pendusta (islam) menaruh telinga kepada mulut yg mencelakakan (muhamad).
Nurani seorang pendusta (islam) di isi oleh Seruan lampiasan napsu cabul si penghujat (muhammad).