.

Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Wed Sep 08, 2010 4:23 pm

UNTUK MAMAH MURTAD YANG TIDAK Memahami ALQURAN BAIK BAHASA MAUPUN MAKNANYA.
alquran memang bukan bahasa arab tetapi bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab Alasannya:
1.Dilihat dari sudut tata bahasa alquran:persoalan "ya" nishbah pada surat(16;103),(26;195),(41;44),(12;2)dsb yg pada perinsipnya ALLAH menggunakan huruf "ya"bertashdid pada kata benda yg asal yg dlm hal ini pada istilah عَرَبِياًّ guna merumpunkan satu yg lain kepada yg lain.yaa sya yakin persoalan ya nishbah ini klo buat ma2h sudah diluar kepala soalnya ini persoalan anak SD.
perbedaan kata yg diajukan oleh surat taubah ayat 97 الأَعرابُ أَشَدُّ كُفرًا وَنِفاقًا bentuk jamak عَرَبٌ dibaca arabun adalah اَعْراَبٌdibaca a`raabun artinya orang arab/arab.nah sudah kelihatan kan alasan point ini serta yg diajukan bukti ayatnya bahwa bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab.sepertihalnya orang asing masuk menjadi warga negara indonesia berarti yg dirumpunkan menjadi warga negara indonesia menjadi berbangsa indonesia.masih belum yakin klo bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab????
lihat hadits ini:اُحِبُّ الْعَرَبَ عَلىٰ ثَلاَثٍsaya(rasul muhammad mencintai arab karena tiga alasan:
لِاَنِّ عَرَبِياًّ saya(muhammad) berkebangsaan arab.
وَالْقُرْاٰنِ عَرَبِياًّ bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab.
وَلِسَانِل الْجَنَّةِ عَرَبِياًّ bahasa pelaku kehidupan jannah serumpun dengan bahasa arab.
rasul aja menyebut dalam hadits ini عَرَبٌmenunjukkan berbeda dengan عَرَبِياًّ.

INI BARU SATU POINt ya mamah murtad!!! kalo mamah murtad sudah sepakat dengan apa2 yg ayat dan hadits ajukan kita lanjut kepoint yg lain..silsilah dan sejarah.yang pasti standart kebenaran yang saya pakai untuk mengukur benar atau salah suatu teori adalah alquran menurut contoh para rasulNYA.yaaa..kalo mamah murtad sih saya tau standartnya ga menentu itu terbukti dari referensi2 yg anda ajukan dari awal.

NOTE BOOK:
1.harus diperhatikan dalam berdiskusi harus jelas standart teori yang dipake apa??jangan pake pendapat manusia yg tidak menntu ukurannya.
2.Saya insya ALLAH siap klo cuma dialog dengan seorang kafir seperti mamah murtad dan antek2nya di forum ini...TAPI HARUS JELAS DULU DOOOOONG STANDART YG DIPAKAI teori APAAAAA!!!
Last edited by pusing on Wed Sep 08, 2010 6:33 pm, edited 3 times in total.
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re:

Postby pusing » Wed Sep 08, 2010 5:38 pm

supercabe wrote:setidaknya murtad menghujat agama dengan argumen yang bisa dipertanggungjawabkan. bukan spt toyib yang asal muntah!

hmm..tukang sorak yang ga pake standart kebenaran...
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby betdaniel99 » Thu Sep 09, 2010 7:29 pm

pusing wrote:alquran memang bukan bahasa arab tetapi bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab Alasannya:

Hahahaaa... Dalil dari mana niy?

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Thu Sep 09, 2010 10:20 pm

Saya memang baru mengajukan satu point dalil...silahkan anda mengajukan dalil agar saya juga dapat masukan juga,,trims..wassalam.
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby murtad mama » Thu Sep 09, 2010 11:19 pm

pusing wrote:alquran memang bukan bahasa arab tetapi bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab Alasannya:


logika mu kacau nak, jika kamu mengatakan quran BUKAN bahasa Arab, jadi untuk apa ayat quran yang mengatakan quran diturunkan dalam bahasa arab seperti ayat quran dibawah ini "

"We have sent it down as an Arabic Quran" Joseph chapter (Surat Yusuf) 2

kemudian kamu mengatakan bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab, dimana sebelumnya kamu mengatakan "alquran memang bukan bahasa arab", belajar sana dulu gih "tata bahasa indonesia" jangan asal lulus dari bostanol athfal (taman kanak kanak), maluin aja plepotan bahasa indonesia lg, malu atuh jeng kelin :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby love_peaceful2 » Thu Sep 09, 2010 11:43 pm

hahahahahaha...
suka aku gaya mamamurtad! :supz:
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Fri Sep 10, 2010 3:01 am

BUAT MAMA MURTAD:
yg anda ajukan itu terjemahan inggris untuk ayat 2 surat yusup. ..bukan ayat.
kalo ayatnya ini
إِنّا أَنزَلنٰهُ قُرءٰنًا[b] عَرَبِيًّا [/b]لَعَلَّكُم تَعقِلونَ
coba anda tanya dulu deh sama guru anda bung hilman rumusan ya nisbah pada kata yg saya pertebal.bedanya عَرَبٌ dengan عَرَبِيٌapa cih??

Kalimat"Bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab"beda artinya dengan kalimat" alquran berbahasa arab".
apa perlu saya kasih contoh begini:"BAHASA INDONESIA SERUMPUN DENGAN BAHASA MALAYSIA".
kalimat itu berbobot....tidak bisa langsung diartikan secara datar oleh anak TAMAN KANAK KANAK.
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby love_peaceful2 » Fri Sep 10, 2010 3:19 am

pusing wrote:BUAT MAMA MURTAD:
yg anda ajukan itu terjemahan inggris untuk ayat2 surat yusup bukan ayat.
kalo ayatnya ini
إِنّا أَنزَلنٰهُ قُرءٰنًا[b] عَرَبِيًّا [/b]لَعَلَّكُم تَعقِلونَ
coba anda tanya dulu deh sama guru anda bung hilman rumusan ya nisbah pada kata yg saya pertebal.bedanya عَرَبٌ dengan عَرَبِيٌ

Kalimat"Bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab"beda artinya dengan kalimat" alquran berbahasa arab".
apa perlu saya kasih contoh begini:"BAHASA INDONESIA SERUMPUN DENGAN BAHASA MALAYSIA".
kalimat itu berbobot....tidak bisa langsung diartikan secara datar oleh anak SD.

anggaplah saya anak SD. beginilah tanggapan anak SD itu:

ini pertanyaan **** pertama:
jika bahasa Indonesia dan bhs Malaysia adalah bagian dari rumpun bhs Melayu, maka
bahasa Alquran dan bahasa Arab adalah bagian dari rumpun bahasa apa.....?

ini pertanyaan **** kelas anak SD yang kedua:
jika bahasa Alquran adalah bahasa tersendiri dari bahasa Arab di jaman turunnya ayat2 Alquran, apakah setiap penghafal ayat2 Alquran udah otomatis memahami perbedaan tata bahasa antara Alquran dan bahasa Arab?
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby iamthewarlord » Fri Sep 10, 2010 6:56 am

hahahahaha... muslim kocak bawa tafsir sendiri.
:shock:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Sat Sep 11, 2010 3:54 pm

Sepertinya belum ada yg bisa membantah dan meluruskan alasan poin pertama saya yg diatas..apa memang belum pada ngerti kali ya persoalan huruf "ya"nishbah
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby love_peaceful2 » Sat Sep 11, 2010 4:19 pm

pusing wrote:Sepertinya belum ada yg bisa membantah dan meluruskan alasan poin pertama saya yg diatas..apa memang belum pada ngerti kali ya persoalan huruf "ya"nishbah

Kenapa kedua pertanyaan saya blm dijawab?
Mas pusing, jangan pusing atau terjebak hal2 teknis sblm tataran konseptualnya anda pertanggungjawabkan.
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Pedagang_kerupuk » Sat Sep 25, 2010 3:58 am

Tnyain ma yg lbh ngerti aje,cri di forum2 majelis kya di majelis ni http://www.majelisrasulullah.org/ atw ni http://nurulmusthofa.org kurang puas jg dtengin aj majelsinye jgn braninya via bgnian..Bwa smua bukti2 yg anda2 punya trutama yg ad di sni...Itu jg klo kalian mampu
Pedagang_kerupuk
 
Posts: 11
Joined: Fri Sep 24, 2010 3:42 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Saif.Bahar » Sat Sep 25, 2010 9:04 pm

Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Quran di turunkan pd abad 6 masehi dgn bahasa arab quraisy waktu itu.

Sedangkan bahasa arab quraisy waktu itu adalah hasil dari EVOLUSI bahasa arab sblumnya.

Bhs arab sblumnya sbgmana bhs lain didunia melewati tahapan perkembangan karena brbagai faktor.

Perkembangan manusia dlm dinamika sosial mghasilkan bnyk bahasa.

Jadi bhs arab memiliki hub dgn bhs lain dlm perkmbangannya adalah keniscayaan.

Apa yg aneh...?kan tdk ada yg aneh....!!!

Wah dik mama nih maunya bikin diskusi studi linguistik...

Kalau mau2 ilmiah2an dik mama...

Maka anda harus membuktikan bahwa """ quran bkn 100% bhs arab quraisy abad 6""".Dan saya tdk yakin anda mampu membuktikan...

Pembuktian dlm disiplin ilmu2 linguistik sdh kan....?

Anda mgkin bisa membuktikan bahwa """BAHASA ARAB QURAISY ABAD 6 MEMILIKI KORELASI DGN BAHARA IBRANI""...tapi saya yakin anda takkan mampu membuktikan bahwa ""AL QURAN 100% BUKANLAH BAHASA ARAB"".

Mohon di beritahu pernyataan anda pernyataan ilmiah atau opini....???

Hehehe...saya muslim mu'tazilah.Dan sedang menunggu bkn cuma kritikan tapi pihak yg mau mghancurkan islam saya dgn tuntas tanpa sisa....

Hehehe...barangkali anda punya minat utk mghancurkan islam mu'tazilah yg trkenal ekstrem n militan....!!!
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby murtad mama » Sun Sep 26, 2010 11:27 am

Saif.Bahar wrote:Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Quran di turunkan pd abad 6 masehi dgn bahasa arab quraisy waktu itu.

Sedangkan bahasa arab quraisy waktu itu adalah hasil dari EVOLUSI bahasa arab sblumnya.

Bhs arab sblumnya sbgmana bhs lain didunia melewati tahapan perkembangan karena brbagai faktor.

Perkembangan manusia dlm dinamika sosial mghasilkan bnyk bahasa.

Jadi bhs arab memiliki hub dgn bhs lain dlm perkmbangannya adalah keniscayaan.

Apa yg aneh...?kan tdk ada yg aneh....!!!

Wah dik mama nih maunya bikin diskusi studi linguistik...

Kalau mau2 ilmiah2an dik mama...

Maka anda harus membuktikan bahwa """ quran bkn 100% bhs arab quraisy abad 6""".Dan saya tdk yakin anda mampu membuktikan...

Pembuktian dlm disiplin ilmu2 linguistik sdh kan....?

Anda mgkin bisa membuktikan bahwa """BAHASA ARAB QURAISY ABAD 6 MEMILIKI KORELASI DGN BAHARA IBRANI""...tapi saya yakin anda takkan mampu membuktikan bahwa ""AL QURAN 100% BUKANLAH BAHASA ARAB"".

Mohon di beritahu pernyataan anda pernyataan ilmiah atau opini....???

Hehehe...saya muslim mu'tazilah.Dan sedang menunggu bkn cuma kritikan tapi pihak yg mau mghancurkan islam saya dgn tuntas tanpa sisa....

Hehehe...barangkali anda punya minat utk mghancurkan islam mu'tazilah yg trkenal ekstrem n militan....!!!


gini logikanya beb(ek) ....

Alloh anda kan menyatakan dalam qoran bahwa qoran dituliskan dalam bahasa arab

"Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. (Yusuf 012:02)"

sedangkan analisa El Syouty dalam bukunya "the perfection in quran' sciences"

"a special chapter for those big number of foreign non-Arabic words saying that there are 275 non Arabic words in the quran, and those words can't be connected by any mean to the Arabic language"

sekarang andakah yang pintar ataukah Elsyouty?!!!!

sanggahlah tiap2 soalan mama mulai p.1 dan buktikan kalo quran memang dituliskan dalam bahasa arab.

Nasehat mama buat kamu :

فكر قبل أن تعزم
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Saif.Bahar » Sun Sep 26, 2010 12:42 pm

Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Anda mengeluarkan prnyataan.Suatu prnyataan harus bisa di pertanggung jawabkan di depan dewan pnguji utk mendapatkan kelayakan sbgai hipotesa apalagi teori.

Hehehe...pernyataan ilmiah atau opini....?

Kalau opini suka2lah...tapi kalau pernyataan ilmiah anda cuma brcanda rupanya...

Siapa dewan penguji itu n di lembga keilmuan mana pernyataan mendapat kelayakan....?

Bisakah prnyataan anda di buku kan scara sistematis...?

Hehehe...dunia ilmiah agama di ind tdk ada bom2an..kekerasan..dll.

Coba deh tiru tuh dawam raharjo..atau kunto wijoyo..nulis buku ilmiah akan membgun kredibilitas ktrampilan ilmiah anda...

Hehehe....kutipan "trdapat 275 kata non arab di quran yg tdk bisa di hubgkan dgn pengartian bhs arab manapun" tdk brarti bkn bhs quraisy abad 6. N itupun pndapat yg blm tentu sesuai standar ilmiah ilmu alQURAN di bnyk lmbga keilmuan islam.

Btw..apa yg anda ketahui soal "konsensus" ilmiah dlm dunia keilmuan islam...?

Dan itu tdk sesuai dgn tertib argumentasi.

Mohon di baca skali lagi tulisan saya.

Hehehe..skali lagi prnyataan ilmiah atau cuma opini....?

Anda kan pinter..terbitkan buku ilmiah agama n nanti uji kelayakan melalui polemik ilmiah mgkn sdh cukup.

Dlm dunia sains n buku di ind tdk ada bom2an..bakar2an..dll.

Mu'tazilah mmg oke ya...?
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Akukomkamu » Sun Sep 26, 2010 2:25 pm

@mama

Hehehe... :lol: kalo menghadapi muslim satu ini si Saif.Bahar yg modelnya kayak BUNGLON ... ikutin saja apa kemauannya , ntar pasti keliahatan ternyata BUNGLON itu...BLOON!!! :finga:

Model2 orang kayak Saif.Bahar ini harus pake ilmu kejiwaan cara menghadapinya... :lol:


Peace... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby Saif.Bahar » Sun Sep 26, 2010 8:58 pm

Akukomkamu wrote:@mama

Hehehe... :lol: kalo menghadapi muslim satu ini si Saif.Bahar yg modelnya kayak BUNGLON ... ikutin saja apa kemauannya , ntar pasti keliahatan ternyata BUNGLON itu...BLOON!!! :finga:

Model2 orang kayak Saif.Bahar ini harus pake ilmu kejiwaan cara menghadapinya... :lol:


Peace... :heart:

hehehe...dik kom ni gmn..

Kalau memang bener2 ada muslim di FFI ni mgkin saya adalah salah satu dari skian muslim yg **** n tdk baik.

Dik mama kan kritis kali saja mau baca2 buku kbudayaan n umum biar tdk melulu quran sama hadits.

Hehehe...siapa tahu nemu snjata ilmiah buat mendukung pndangannya.

Lagi pula saya kan juga mesti sok pintar menyangkal si suyuti.

Hehehe...juga memang quran kalau bkn bhs arab apa mmg bhs jepang.

Kan jelas bhs arab.Entah bhs arab campur bhs apa kan tetep disebut bhs arab.

Muslim yg pinter n baik tdk bakalan sprti saya...menulis islam kok bebas n sembrono.

Btw..anda kristian ya dik kom.....?Saya pernah punya teman anaknya ikutan grja setan.Trnyata di ind ada lho grja setan.yg ni sih oot.
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Wed Sep 29, 2010 11:08 pm

murtad mama wrote:Claim ..... (Tidak perlu kasar, murtadmama!)MOD5 dari moslem scholar yang mengatakan bahwa qouran adalah 100% asli bahasa arab ternyata bull**** dan tiada mendapat sokongan text yang asli. berikut ini merupakan hasil rekonstruksi buah pikiran mama, untuk menelusuri jejak qouran yang ternyata plagiat dari sumber2 Yahudi (Ibrani) dan Judeo Kristian (Aram), mama tampilkan hasil sementara:

Image


nanti mama sambung kembali :wink: selamat merenungkan claim bull**** islamic scholar :lol:

buku tentang "Qouran bukanlah 100% Bahasa Arab" sudah mama buat dan saya akan postingkan disini sebagian demi sebagian.


=======================
Sumber sumber:

Tanach Ibrani (beli di Israel).
Peshitta Aramaic (beli di syiria).
Qamus Al Kitab Al Qudus ( beli di Mesir).

Mudah mudahan mama murad tidak pusing membaca tulisan saya.karena saya sendiri pusing memilih kata/kalimat agar mama murtad ngerti.
`Kita mulai membahas dengan pertanyaan"Alquran bahasa apa??"

Apa alasan kalau alquran bahasa `Arab??---->>Tulisan!!

Kalau alasan karena tulisan:

Contoh: DIE--------->>Mati (Bahasa inggris)

------->>Orang ketiga tunggal (Bahasa indonesia/jakarta betawi)


SITING----->> Menggigit (Bahasa inggris)

----->> Kayu kecil yang dihaluskan/lidi (Bahasa indonesia)

SANGU----->>Nasi (Bahasa jawa barat)

----->>Ongkos (Bahasa jawa tengah)

Bisa tidak menjadi alasan untuk menyatakan alquran berbahasa arab??

(12;2) إِنّا أَنزَلنٰهُ قُرءٰنًا عَرَبِيًّا

Persoalan حَرْفُ نِسْبَةٍ

Huruf "YA" yg bertasdid diakhir kata benda ialah "Nisbah".


Apa itu nisbah?? نِسْبَةٌ شَيْءٍ اِلىٰ شَيْءٍ وَلَيْسَ لَهُمَا سَوَاءٌ

"Pembangsaan/Perumpunan sesuatu kepada sesuatu sementara kedua duanya tidak sama.".

Contoh: Orang asing menjadi bangsa indonesia ------>>dibangsakan/dirumpunkan

SILSILAH

Aquran telah membagi menjadi dua line mengenai kehidupan manusia seumumnya,asal muasal lahirnya bangsa arab dan bahasa yang dibawa oleh kedua line tersebut.semua terkandung didalam ayat ayat dibawah ini:


وَاذكُروا إِذ جَعَلَكُم خُلَفاءَ مِن بَعدِ قَومِ نوحٍ

Yaitu sadarilah oleh kalian suatu ketika dikala Dia(Allah) menjadikan kalian sebagai pengganti-pengganti (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh(7;69)

وَاذكُروا إِذ جَعَلَكُم خُلَفاءَ مِن بَعدِ عادٍ وَبَوَّأَكُم فِى الأَرضِ

Yaitu sadarilah oleh kalian suatu ketika dikala Dia(Allah)dengan penurunan ilmu menurut sunnah rasulNya menjadikan kalian pengganti-pengganti sesudah kaum 'Aad dan memberikan tempat bagi kalian kekuasaan dipermukaan bumi.(7;74)

وَإِلىٰ ثَمودَ أَخاهُم صٰلِحًا

"Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka, Saleh.(7;73)

وَلَقَد ضَلَّ قَبلَهُم أَكثَرُ الأَوَّلينَ

Yaitu sesungguhnya telah sesat sebelum mereka (Quraisy) sebagian besar dari orang-orang yang dahulu,(37;71)

وَلَقَد أَرسَلنا فيهِم مُنذِرينَ

Yaitu sesungguhnya telah Kami utus para pemberi peringatan (rasul-rasul) di kalangan mereka.(37;72)


فَانظُر كَيفَ كانَ عٰقِبَةُ المُنذَرينَ

Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.(37;73)


*Ayat ayat diatas cukup membuktikan bahwa setelah zaman kejayaan nabi Nuh dan semua para nabi seumumnya adalah umat pembangkang terhadap Ajaran Allah( termasuk bahasanya) yang akhirnya dilenyapkan Allah dari muka bumi,seperti yang digambarkan ayat diatas adalah kaum add dan tsamud.Sejarah mencatat bahwa keturunan dari sisa sisa kaum add dan tsamud yang dibinasakan Allah adalah:

1.bangsa `Arab Al`arabah.

Bangsa `Arab Al `arabah disebut juga bangsa `Arab Al baa idah(mengapa disebut albaa idah??).mereka adalah bangsa arab yang pertama/mula mula sekali atau penduduk asli/pribumi(Bahasa apa yang dipakai?dari mana belajarnya??).Bangsa tersebut adalah keturunan dari Iram bin Syam bin Nuh,yang melahirkan sembilan bangsa diantaranya adalah:Add,Tsamud,Amim,Amil,Thasam,Jadis,Imliq,Jurhum dan Wabar.Kesemuanya adalah umat yang tertua setelah kaum nabi Nuh yang tinggal di negeri Babilon.dari Babilon mereka berpindah ke kepulauan jazirah `Arab setelah terdesak oleh keturunan Haam(apakah mereka tidak membawa idea(ilmu),budaya,beserta bahasanya??).kemudian mereka menetap di jazurah Arab dan membangun beberapa kerajaan dan benteng benteng sampai kepada mereka dikalahkan oleh bangsa `Arab keturunan Ja`rib bin Qahthan.Keturunan Ja`rib ini juga bertempat tinggal di `Arab yang berpusat dinegeri Jamamah.Inilah `Arab asli beserta bahasanya hasil aduk2an ajaran Allah(berikut bahasanya)yang haq dari Allah kepada para RasulNya menjadi bathil.


2.Bangsa `Arab Al `Aaribah.


Bangsa `Arab Al `Aaribah disebut juga `Arab Al Muta`arribah.Mereka adalah bangsa `Arab yang kedua yaitu keturunan dari Jurhum bin Qahthan.Mereka berdiam ditanah Hijaz dan mereka itupun terkenal juga dengan sebutan `Arab Aljamaniyah,karena tumpah darah mereka adalah tanah Jaman.

Bangsa `Arab Al`Aaribah ini yang telah menaklukkan Bangsa `Arab Al`Arabaa`(Bangsa `Arab pribumi yang telah dijelaskan di point sebelumnya).


Sampai disini juga adalah line yang dilintasi oleh para pembangkang Ajaran Allah beserta Bahasanya,Yaitu hasil dari pergeseran/pemutar balikkan yang Haq menjadi Bathil.

الأَعرابُ أَشَدُّ كُفرًا وَنِفاقًا وَأَجدَرُ أَلّا يَعلَموا حُدودَ ما أَنزَلَ اللَّهُ عَلىٰ رَسولِهِ

Orang-orang Arab seumumnya itu, lebih sangat kekafiran dan kemunafikannya, dan lebih wajar tidak mengetahui hukum-hukum yang diturunkan Allah kepada Rasul-Nya.(9;97)

Sebaliknya perhatikanlah Ayat ayat berikut ini:

إِلّا عِبادَ اللَّهِ المُخلَصينَ

Kecuali hamba-hamba Allah yang dibersihkan (murni dari kekotoran kekufuran).(37;74)

وَإِنَّ مِن شيعَتِهِ لَإِبرٰهيمَ

Yaitu sesungguhnya Ibrahim benar-benar termasuk golongannya (Nuh).(37;83)

(Bahasanya pun adalah ciptaan dari Allah yang diturunkan kepada Nabi Nuh)

أَفَمَن يَخلُقُ كَمَن لا يَخلُقُ ۗ أَفَلا تَذَكَّرونَ

Maka apakah (Allah) yang mencipta itu sama dengan siapa yang tidak dapat mencipta (apa-apa)? Maka apakah kalian tidak menjadi sadar?.(16;17)

Prinsipnya adalah tidak sama antara pencipta dengan yang bukan pencipta.

Manusia bukan pencipta sesuatu tetapi dengan satu pilihan ilmu yang didapat,hanya mengaplikasikan menjadi setiap pandangan dan sikap hidupnya kepada berbagai sesuatu yang dihadapinya.sedangkan Ilmu datang dari Allah(termasuk bahasa) kepada setiap RasulNya,ada pengikut yang berbuat patuh dan ada yang menjadi pelaku kufur.

Perhatikan Rumpun bangsa didunia beserta bahasanya:

A.Indo eropa,dari Babilon kearah utara.

B.Indo Arya,dari Babilon kearah selatan.

C.Mongolia,dari Babilon kearah timur.

D.Indo Smith,dari Babilon kearah barat

--->>>Line syam,contoh:bahasa `Arab hamir dan bahasa Qubhti.

--->>>Line Yahudi,contoh:bahasa Hebrew dan bahasa latin.

--->>>Line `Arab hamid:kelamjutan Al`Aaribah dari Aad,tsamud,jurhum dsb.

--->>>Line Ibrahim melalui Isma`il:bahasa Quraisy.

Dari line Ibrahim ini muncullah

3.Bangsa `Arab Almusta`rabah.

Bangsa `Arab Almusta`rabah ialah pendatang(dalam hal ini ialah Ibrahim beserta keturunannya yang bahasanya adalah warisan dari Nuh yang dari Allah) yang dirumpunkan/dibangsakan/ditetapkan sebagai bangsa `Arab(keturunan Al`Aarabah dan Al`Aaribah yang telah dijelaskan di point 1 dan 2).Mereka itulah (Almusta`rabah) yang kemudian dikenal dengan sebutan bangsa `Arab Isma`iliyah,yang kemudian menurunkan berbagai suku`Adnan;dan dari suku `Adnan (Quraisy, Hudzail, Saqif, Hawazin, Kinanah, Tamim, dan Yaman). yaitu suku Quraisy lahirlah pribadi Muhammad s.a.w.(Jadi termasuk Muahammad bin abdullah pun adalah yang dirumpunkan/ditetapkan sebagai bangsa `Arab,lagi lagi termasuk Bahasa didalamnya)


Buktinya adalah pernyataan Rasul sendiri :

اُحِبُّ الْعَرَبَ عَلىٰ ثَلاَثٍSaya mencintai `Arab karena tiga alasan:

لِاَنِّ عَرَبِيا

Saya(muhammad) serumpun dengan `Arab.

وَالْقُرْاٰنِ عَرَبِياًّ

Bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab.

وَلِسَانِل الْجَنَّةِعَرَبِياًّ

Bahasa pelaku kehidupan jannah serumpun dengan bahasa `Arab.

Adapun asal muasal mereka(Almusta`rabah) itu ialah dari keturunan Nabi Isma`il putera Nabi Ibrahim,Dan sejarah telah mencatat bahwa beliau(Ibrahim) adalah bukan dari Bangsa `Arab(Karena beliau kata Allah adalah golongan dari Nuh,bahasa yang dibawapun dari Nuh yang dari Allah.Apakah Ibrahim menciptakan bahasa sendiri??Apakah Allah mengajarkan Nuh tidak beserta Bahasanya??)

Seorang ulama bernama syekh khudari bek dalam bukunya yang berjudul Tarikhul Umami Al islamiyah.Cetakan kedua halaman 63 dan 64 th 1926,mengajukan tuduhan sejarah bahwa disekitar tahun 2500 S.M datanglah satu imigrasi dari Babilonia yang dipimpin oleh nabi Ibrahim dan menaklukkan jurhum kedua serta menguasai daerah yang sekarang dinamakan Hijaz.Lebih jauh lagi Syekh khudari bek menuduh Ibrahim dan nabi Isma`il adalah berkebangsaan Yahudi(Na`udzubillahi mina sysyaythanirrajiim) dan mengambil bahasa Arab Hamir atau Himyar,setelah diaduk dengan berbagai perkataan Yahudi,suryani,Qubhti,Persi,Hindu,Barbar,dsb.Kemudian dinyatakan menjadi bahasa `Arab Hijaz atau bahasa Quraisy.

Dalam kaitan bahwa nabi Muhammad s.a.w berasal dari suku Quraisy,maka turunnya Alquran dianggaplah menjadi otomatis bahwa Alquran berbahasa `Arab.

Malah lebih jauh lagi imam assayuthy dalam bukunya "the perfection in quran' sciences" yang didukung oleh Hasby Ashshiddiq,menganggap lebih dari dua ratus perkataan asing telah masuk kedalam Alquran.

Selanjutnya Imam assayuthy menyatakan"Bahwa kitab kita yang bernama alquran adalah sumber dan pemancar berbagai cabang Ilmu...dan dari padanya Para ahli nahwu sharaf membentuk berbagai rumusan Tata bahasa.Dan menurut yang demikianlah diukur salah benarnya setiap ucapan.Sampai disini kita bertanya,Nahwu sharaf kah yang mentukan Alquran atau sebaliknya,Alquran yang harus menentukan Nahwu sharaf dan lain lain sebagainya??pihak lain juga tidak mau kalah.Philip K.Hitti dalam bukunya yang berjudul"History of the `Arab,cetakan pertama,halaman 241-242 london 1937.Menukas bahwa Nahwu sharaf lambat laun dalam perkembangan adalah pengaruh dari tata bahasa yunani melalui bahasa persi.(Na`udzubillahimin zalik)


Tuduhan terhadap ibrahim ini dijawab oleh Allah:

ما كانَ إِبرٰهيمُ يَهودِيًّا وَلا نَصرانِيًّا وَلٰكِن كانَ حَنيفًا مُسلِمًا وَما كانَ مِنَ المُشرِكينَ

"Ibrahim bukanlah berkebangsaan Yahudi dan bukan (pula)berkebangsaan Nasrani, akan tetapi dia adalah yang lurus lagi yang hidup dengan islam yaitu bukanlah dia termasuk golongan dari para pelaku dualisme."(3;67)

وَوَصّىٰ بِها إِبرٰهۦمُ بَنيهِ وَيَعقوبُ يٰبَنِىَّ إِنَّ اللَّهَ اصطَفىٰ لَكُمُ الدّينَ فَلا تَموتُنَّ إِلّا وَأَنتُم مُسلِمونَ

"Dan Ibrahim telah mewasiatkan dengan yang demikian(suhuf ula) kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub: ""Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah mengalternatifkan din ini(Islam) bagi kalian.Maka janganlah kalian mengahabiskan hidup kecuali kalian adalah menjadi yang hidup dengan islam.(2;132)

إِنَّهُ لَقَولُ رَسولٍ كَريمٍ



40) Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (termasuk bahasanya)menjadi bentuk bahasa percakapan Rasul pembina kehidupan mulia,


وَما هُوَ بِقَولِ شاعِرٍ ۚ قَليلًا ما تُؤمِنونَ


41)Yaitu yang demikian(alquran berikut bahasanya) bukanlah bahasa penyair/penyanyi/pelantun lagu. Sedikit sekali kalian beriman kepadanya.


وَلا بِقَولِ كاهِنٍ ۚ قَليلًا ما تَذَكَّرونَ



42)Selanjutnya bukan pula bahasa tukang tenung/dukun(yang tidak pernah jelas memerlukan juru tafsir manapun). Sedikit sekali kalian menjadi sadar perihal yang demikian.


تَنزيلٌ مِن رَبِّ العٰلَمينَ

43)yang demikian adalah wahyu(termasuk bahasanya)turunnya dari pembimbing semesta alam.(Surat alhaqqah)

إِنَّ هٰذا لَفِى الصُّحُفِ الأولىٰ

Sesungguhnya (Alquran)ini (berikut bahasanya)benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu, (87;18)

صُحُفِ إِبرٰهيمَ وَموسىٰ

(yaitu) Kitab-kitab Ibrahim dan Musa. (87;19)

Dari rangkaian keterangan diatas ini dapat kita ketahui bahwa nabi Ibrahim dan Isma`il mewariskan kepada Adnaniyyun,terutama suku Quraisy yaitu satu ajaran berikut bahasanya dengan pembuktian praktek sunnah RasulNya yang sama dengan alquran.Bahasa Alquran adalah bahasa tersendiri dari Allah yang digunakan oleh para nabi dan rasulnya guna menyampaikan risalahNya kepada kaumnya,kemudian dirumpunkan/ditetapkan oleh arab sebagai bahasa arab karena banyak kesamaan dari tata bahasa juga dialeknya,hal ini bukan berarti memaksakan bahwa Alquran adalah berbahasa `arab.Memang sesuai dengan rancangan Allah bahwa Rasul selalu diutus kepada bangsa yang memang sudah sedemikian aduk adukan seperti dimekkah pada waktu itu.Bahasa arab yang dipakai sudah barang tentu dari turunan kaum Add dan Tsamud yang secara bersamaan,Turun Alquran dengan Bahasa yang dirumpunkan oleh `Arab sebagai bahasa `Arab.Lagi lagi hal ini bukan berarti memaksakan bahwa Alquran adalah berbahasa `arab.

Perhatikan kembali sejarah munculnya bangsa `Arab diatas,itu menunjukkan bahwa bahasa yang dipakai oleh `Arab adalah pergeseran dari haq ke bathil mengambil dari bahasa yang dipakai nabi Nuh yang dari Allah,sedangkan Bahasa yang dipakai nabi Nuh pun sama dengan yang diturunkan kepada nabi muhammad s.a.w.

jadi jelas bahasa yang diturunkan Allah kepada para rasulNya memang sudah digunakan sebelum bangsa arab muncul(Sesuatu yang dianggap baru sementara sebelumnya sudah ada maka sesuatu yang dianggap baru itu mengikuti/menjiplak dari yang sebelumnya).Oleh karena seperti yang dikatakan surat taubah ayat 97 diatas maka terjadilah pergeseran ajaran Haq kepada Bathil(termasuk bahasanya).dengan demikian, itulah yang menjadi penyebab kenapa Allah mengutus para rasulnya tidak lain dan tidak bukan sebagai pelurus yang memberi peringatan sekaligus kabar gembira.

Jauh setelah pemahaman ini dan hingga sekarang umat islam sendiri masih membekukan diri dengan pendapat bahwa "Alquran berbahasa arab",akibatnya bermunculan mulut mulut gatal yang menyatakan Alquran buatan manusia/muhammad...senjata makan tuan,karena otomatis yang demikian memberi kesan bahwa bahasa`Arab datang lebih dulu dari pada Bahasa Alquran maka Bahasa Alquran nyontek dari Bahasa`Arab.
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby maafsayamurtad » Mon Oct 04, 2010 7:36 pm

Image



Sumber sumber:

Tanach Ibrani (beli di Israel).
Peshitta Aramaic (beli di syiria).
Qamus Al Kitab Al Qudus ( beli di Mesir).[/quote]
Mudah mudahan mama murad tidak pusing membaca tulisan saya.karena saya sendiri pusing memilih kata/kalimat agar mama murtad ngerti.
`Kita mulai membahas dengan pertanyaan"Alquran bahasa apa??"

Apa alasan kalau alquran bahasa `Arab??---->>Tulisan!!

Kalau alasan karena tulisan:

Contoh: DIE--------->>Mati (Bahasa inggris)

------->>Orang ketiga tunggal (Bahasa indonesia/jakarta betawi)


SITING----->> Menggigit (Bahasa inggris)

----->> Kayu kecil yang dihaluskan/lidi (Bahasa indonesia)

SANGU----->>Nasi (Bahasa jawa barat)

----->>Ongkos (Bahasa jawa tengah)

Bisa tidak menjadi alasan untuk menyatakan alquran berbahasa arab??

(12;2) إِنّا أَنزَلنٰهُ قُرءٰنًا عَرَبِيًّا

Persoalan حَرْفُ نِسْبَةٍ

Huruf "YA" yg bertasdid diakhir kata benda ialah "Nisbah".


Apa itu nisbah?? نِسْبَةٌ شَيْءٍ اِلىٰ شَيْءٍ وَلَيْسَ لَهُمَا سَوَاءٌ

"Pembangsaan/Perumpunan sesuatu kepada sesuatu sementara kedua duanya tidak sama.".

Contoh: Orang asing menjadi bangsa indonesia ------>>dibangsakan/dirumpunkan

SILSILAH

Aquran telah membagi menjadi dua line mengenai kehidupan manusia seumumnya,asal muasal lahirnya bangsa arab dan bahasa yang dibawa oleh kedua line tersebut.semua terkandung didalam ayat ayat dibawah ini:


وَاذكُروا إِذ جَعَلَكُم خُلَفاءَ مِن بَعدِ قَومِ نوحٍ

Yaitu sadarilah oleh kalian suatu ketika dikala Dia(Allah) menjadikan kalian sebagai pengganti-pengganti (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh(7;69)

وَاذكُروا إِذ جَعَلَكُم خُلَفاءَ مِن بَعدِ عادٍ وَبَوَّأَكُم فِى الأَرضِ

Yaitu sadarilah oleh kalian suatu ketika dikala Dia(Allah)dengan penurunan ilmu menurut sunnah rasulNya menjadikan kalian pengganti-pengganti sesudah kaum 'Aad dan memberikan tempat bagi kalian kekuasaan dipermukaan bumi.(7;74)

وَإِلىٰ ثَمودَ أَخاهُم صٰلِحًا

"Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka, Saleh.(7;73)

وَلَقَد ضَلَّ قَبلَهُم أَكثَرُ الأَوَّلينَ

Yaitu sesungguhnya telah sesat sebelum mereka (Quraisy) sebagian besar dari orang-orang yang dahulu,(37;71)

وَلَقَد أَرسَلنا فيهِم مُنذِرينَ

Yaitu sesungguhnya telah Kami utus para pemberi peringatan (rasul-rasul) di kalangan mereka.(37;72)


فَانظُر كَيفَ كانَ عٰقِبَةُ المُنذَرينَ

Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.(37;73)


*Ayat ayat diatas cukup membuktikan bahwa setelah zaman kejayaan nabi Nuh dan semua para nabi seumumnya adalah umat pembangkang terhadap Ajaran Allah( termasuk bahasanya) yang akhirnya dilenyapkan Allah dari muka bumi,seperti yang digambarkan ayat diatas adalah kaum add dan tsamud.Sejarah mencatat bahwa keturunan dari sisa sisa kaum add dan tsamud yang dibinasakan Allah adalah:

1.bangsa `Arab Al`arabah.

Bangsa `Arab Al `arabah disebut juga bangsa `Arab Al baa idah(mengapa disebut albaa idah??).mereka adalah bangsa arab yang pertama/mula mula sekali atau penduduk asli/pribumi(Bahasa apa yang dipakai?dari mana belajarnya??).Bangsa tersebut adalah keturunan dari Iram bin Syam bin Nuh,yang melahirkan sembilan bangsa diantaranya adalah:Add,Tsamud,Amim,Amil,Thasam,Jadis,Imliq,Jurhum dan Wabar.Kesemuanya adalah umat yang tertua setelah kaum nabi Nuh yang tinggal di negeri Babilon.dari Babilon mereka berpindah ke kepulauan jazirah `Arab setelah terdesak oleh keturunan Haam(apakah mereka tidak membawa idea(ilmu),budaya,beserta bahasanya??).kemudian mereka menetap di jazurah Arab dan membangun beberapa kerajaan dan benteng benteng sampai kepada mereka dikalahkan oleh bangsa `Arab keturunan Ja`rib bin Qahthan.Keturunan Ja`rib ini juga bertempat tinggal di `Arab yang berpusat dinegeri Jamamah.Inilah `Arab asli beserta bahasanya hasil aduk2an ajaran Allah(berikut bahasanya)yang haq dari Allah kepada para RasulNya menjadi bathil.


2.Bangsa `Arab Al `Aaribah.


Bangsa `Arab Al `Aaribah disebut juga `Arab Al Muta`arribah.Mereka adalah bangsa `Arab yang kedua yaitu keturunan dari Jurhum bin Qahthan.Mereka berdiam ditanah Hijaz dan mereka itupun terkenal juga dengan sebutan `Arab Aljamaniyah,karena tumpah darah mereka adalah tanah Jaman.

Bangsa `Arab Al`Aaribah ini yang telah menaklukkan Bangsa `Arab Al`Arabaa`(Bangsa `Arab pribumi yang telah dijelaskan di point sebelumnya).


Sampai disini juga adalah line yang dilintasi oleh para pembangkang Ajaran Allah beserta Bahasanya,Yaitu hasil dari pergeseran/pemutar balikkan yang Haq menjadi Bathil.

الأَعرابُ أَشَدُّ كُفرًا وَنِفاقًا وَأَجدَرُ أَلّا يَعلَموا حُدودَ ما أَنزَلَ اللَّهُ عَلىٰ رَسولِهِ

Orang-orang Arab seumumnya itu, lebih sangat kekafiran dan kemunafikannya, dan lebih wajar tidak mengetahui hukum-hukum yang diturunkan Allah kepada Rasul-Nya.(9;97)

Sebaliknya perhatikanlah Ayat ayat berikut ini:

إِلّا عِبادَ اللَّهِ المُخلَصينَ

Kecuali hamba-hamba Allah yang dibersihkan (murni dari kekotoran kekufuran).(37;74)

وَإِنَّ مِن شيعَتِهِ لَإِبرٰهيمَ

Yaitu sesungguhnya Ibrahim benar-benar termasuk golongannya (Nuh).(37;83)

(Bahasanya pun adalah ciptaan dari Allah yang diturunkan kepada Nabi Nuh)

أَفَمَن يَخلُقُ كَمَن لا يَخلُقُ ۗ أَفَلا تَذَكَّرونَ

Maka apakah (Allah) yang mencipta itu sama dengan siapa yang tidak dapat mencipta (apa-apa)? Maka apakah kalian tidak menjadi sadar?.(16;17)

Prinsipnya adalah tidak sama antara pencipta dengan yang bukan pencipta.

Manusia bukan pencipta sesuatu tetapi dengan satu pilihan ilmu yang didapat,hanya mengaplikasikan menjadi setiap pandangan dan sikap hidupnya kepada berbagai sesuatu yang dihadapinya.sedangkan Ilmu datang dari Allah(termasuk bahasa) kepada setiap RasulNya,ada pengikut yang berbuat patuh dan ada yang menjadi pelaku kufur.

Perhatikan Rumpun bangsa didunia beserta bahasanya:

A.Indo eropa,dari Babilon kearah utara.

B.Indo Arya,dari Babilon kearah selatan.

C.Mongolia,dari Babilon kearah timur.

D.Indo Smith,dari Babilon kearah barat

--->>>Line syam,contoh:bahasa `Arab hamir dan bahasa Qubhti.

--->>>Line Yahudi,contoh:bahasa Hebrew dan bahasa latin.

--->>>Line `Arab hamid:kelamjutan Al`Aaribah dari Aad,tsamud,jurhum dsb.

--->>>Line Ibrahim melalui Isma`il:bahasa Quraisy.

Dari line Ibrahim ini muncullah

3.Bangsa `Arab Almusta`rabah.

Bangsa `Arab Almusta`rabah ialah pendatang(dalam hal ini ialah Ibrahim beserta keturunannya yang bahasanya adalah warisan dari Nuh yang dari Allah) yang dirumpunkan/dibangsakan/ditetapkan sebagai bangsa `Arab(keturunan Al`Aarabah dan Al`Aaribah yang telah dijelaskan di point 1 dan 2).Mereka itulah (Almusta`rabah) yang kemudian dikenal dengan sebutan bangsa `Arab Isma`iliyah,yang kemudian menurunkan berbagai suku`Adnan;dan dari suku `Adnan (Quraisy, Hudzail, Saqif, Hawazin, Kinanah, Tamim, dan Yaman). yaitu suku Quraisy lahirlah pribadi Muhammad s.a.w.(Jadi termasuk Muahammad bin abdullah pun adalah yang dirumpunkan/ditetapkan sebagai bangsa `Arab,lagi lagi termasuk Bahasa didalamnya)


Buktinya adalah pernyataan Rasul sendiri :

اُحِبُّ الْعَرَبَ عَلىٰ ثَلاَثٍSaya mencintai `Arab karena tiga alasan:

لِاَنِّ عَرَبِيا

Saya(muhammad) serumpun dengan `Arab.

وَالْقُرْاٰنِ عَرَبِياًّ

Bahasa alquran serumpun dengan bahasa arab.

وَلِسَانِل الْجَنَّةِعَرَبِياًّ

Bahasa pelaku kehidupan jannah serumpun dengan bahasa `Arab.

Adapun asal muasal mereka(Almusta`rabah) itu ialah dari keturunan Nabi Isma`il putera Nabi Ibrahim,Dan sejarah telah mencatat bahwa beliau(Ibrahim) adalah bukan dari Bangsa `Arab(Karena beliau kata Allah adalah golongan dari Nuh,bahasa yang dibawapun dari Nuh yang dari Allah.Apakah Ibrahim menciptakan bahasa sendiri??Apakah Allah mengajarkan Nuh tidak beserta Bahasanya??)

Seorang ulama bernama syekh khudari bek dalam bukunya yang berjudul Tarikhul Umami Al islamiyah.Cetakan kedua halaman 63 dan 64 th 1926,mengajukan tuduhan sejarah bahwa disekitar tahun 2500 S.M datanglah satu imigrasi dari Babilonia yang dipimpin oleh nabi Ibrahim dan menaklukkan jurhum kedua serta menguasai daerah yang sekarang dinamakan Hijaz.Lebih jauh lagi Syekh khudari bek menuduh Ibrahim dan nabi Isma`il adalah berkebangsaan Yahudi(Na`udzubillahi mina sysyaythanirrajiim) dan mengambil bahasa Arab Hamir atau Himyar,setelah diaduk dengan berbagai perkataan Yahudi,suryani,Qubhti,Persi,Hindu,Barbar,dsb.Kemudian dinyatakan menjadi bahasa `Arab Hijaz atau bahasa Quraisy.

Dalam kaitan bahwa nabi Muhammad s.a.w berasal dari suku Quraisy,maka turunnya Alquran dianggaplah menjadi otomatis bahwa Alquran berbahasa `Arab.

Malah lebih jauh lagi imam assayuthy dalam bukunya "the perfection in quran' sciences" yang didukung oleh Hasby Ashshiddiq,menganggap lebih dari dua ratus perkataan asing telah masuk kedalam Alquran.

Selanjutnya Imam assayuthy menyatakan"Bahwa kitab kita yang bernama alquran adalah sumber dan pemancar berbagai cabang Ilmu...dan dari padanya Para ahli nahwu sharaf membentuk berbagai rumusan Tata bahasa.Dan menurut yang demikianlah diukur salah benarnya setiap ucapan.Sampai disini kita bertanya,Nahwu sharaf kah yang mentukan Alquran atau sebaliknya,Alquran yang harus menentukan Nahwu sharaf dan lain lain sebagainya??pihak lain juga tidak mau kalah.Philip K.Hitti dalam bukunya yang berjudul"History of the `Arab,cetakan pertama,halaman 241-242 london 1937.Menukas bahwa Nahwu sharaf lambat laun dalam perkembangan adalah pengaruh dari tata bahasa yunani melalui bahasa persi.(Na`udzubillahimin zalik)


Tuduhan terhadap ibrahim ini dijawab oleh Allah:

ما كانَ إِبرٰهيمُ يَهودِيًّا وَلا نَصرانِيًّا وَلٰكِن كانَ حَنيفًا مُسلِمًا وَما كانَ مِنَ المُشرِكينَ

"Ibrahim bukanlah berkebangsaan Yahudi dan bukan (pula)berkebangsaan Nasrani, akan tetapi dia adalah yang lurus lagi yang hidup dengan islam yaitu bukanlah dia termasuk golongan dari para pelaku dualisme."(3;67)

وَوَصّىٰ بِها إِبرٰهۦمُ بَنيهِ وَيَعقوبُ يٰبَنِىَّ إِنَّ اللَّهَ اصطَفىٰ لَكُمُ الدّينَ فَلا تَموتُنَّ إِلّا وَأَنتُم مُسلِمونَ

"Dan Ibrahim telah mewasiatkan dengan yang demikian(suhuf ula) kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub: ""Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah mengalternatifkan din ini(Islam) bagi kalian.Maka janganlah kalian mengahabiskan hidup kecuali kalian adalah menjadi yang hidup dengan islam.(2;132)

إِنَّهُ لَقَولُ رَسولٍ كَريمٍ



40) Sesungguhnya Al Qur'an itu adalah benar-benar wahyu (termasuk bahasanya)menjadi bentuk bahasa percakapan Rasul pembina kehidupan mulia,


وَما هُوَ بِقَولِ شاعِرٍ ۚ قَليلًا ما تُؤمِنونَ


41)Yaitu yang demikian(alquran berikut bahasanya) bukanlah bahasa penyair/penyanyi/pelantun lagu. Sedikit sekali kalian beriman kepadanya.


وَلا بِقَولِ كاهِنٍ ۚ قَليلًا ما تَذَكَّرونَ



42)Selanjutnya bukan pula bahasa tukang tenung/dukun(yang tidak pernah jelas memerlukan juru tafsir manapun). Sedikit sekali kalian menjadi sadar perihal yang demikian.


تَنزيلٌ مِن رَبِّ العٰلَمينَ

43)yang demikian adalah wahyu(termasuk bahasanya)turunnya dari pembimbing semesta alam.(Surat alhaqqah)

إِنَّ هٰذا لَفِى الصُّحُفِ الأولىٰ

Sesungguhnya (Alquran)ini (berikut bahasanya)benar-benar terdapat dalam kitab-kitab yang dahulu, (87;18)

صُحُفِ إِبرٰهيمَ وَموسىٰ

(yaitu) Kitab-kitab Ibrahim dan Musa. (87;19)

Dari rangkaian keterangan diatas ini dapat kita ketahui bahwa nabi Ibrahim dan Isma`il mewariskan kepada Adnaniyyun,terutama suku Quraisy yaitu satu ajaran berikut bahasanya dengan pembuktian praktek sunnah RasulNya yang sama dengan alquran.Bahasa Alquran adalah bahasa tersendiri dari Allah yang digunakan oleh para nabi dan rasulnya guna menyampaikan risalahNya kepada kaumnya,kemudian dirumpunkan/ditetapkan oleh arab sebagai bahasa arab karena banyak kesamaan dari tata bahasa juga dialeknya,hal ini bukan berarti memaksakan bahwa Alquran adalah berbahasa `arab.Memang sesuai dengan rancangan Allah bahwa Rasul selalu diutus kepada bangsa yang memang sudah sedemikian aduk adukan seperti dimekkah pada waktu itu.Bahasa arab yang dipakai sudah barang tentu dari turunan kaum Add dan Tsamud yang secara bersamaan,Turun Alquran dengan Bahasa yang dirumpunkan oleh `Arab sebagai bahasa `Arab.Lagi lagi hal ini bukan berarti memaksakan bahwa Alquran adalah berbahasa `arab.

Perhatikan kembali sejarah munculnya bangsa `Arab diatas,itu menunjukkan bahwa bahasa yang dipakai oleh `Arab adalah pergeseran dari haq ke bathil mengambil dari bahasa yang dipakai nabi Nuh yang dari Allah,sedangkan Bahasa yang dipakai nabi Nuh pun sama dengan yang diturunkan kepada nabi muhammad s.a.w.

jadi jelas bahasa yang diturunkan Allah kepada para rasulNya memang sudah digunakan sebelum bangsa arab muncul(Sesuatu yang dianggap baru sementara sebelumnya sudah ada maka sesuatu yang dianggap baru itu mengikuti/menjiplak dari yang sebelumnya).Oleh karena seperti yang dikatakan surat taubah ayat 97 diatas maka terjadilah pergeseran ajaran Haq kepada Bathil(termasuk bahasanya).dengan demikian, itulah yang menjadi penyebab kenapa Allah mengutus para rasulnya tidak lain dan tidak bukan sebagai pelurus yang memberi peringatan sekaligus kabar gembira.

Jauh setelah pemahaman ini dan hingga sekarang umat islam sendiri masih membekukan diri dengan pendapat bahwa "Alquran berbahasa arab",akibatnya bermunculan mulut mulut gatal yang menyatakan Alquran buatan manusia/muhammad...senjata makan tuan,karena otomatis yang demikian memberi kesan bahwa bahasa`Arab datang lebih dulu dari pada Bahasa Alquran maka Bahasa Alquran nyontek dari Bahasa`Arab.
[/quote]

Mantap gan keok si Maminya, Gw mau tambain tapi udah keok sejak posting pertama agan ... jadi urung gw takut dia malah gila ... kasian nanti dibiarin gila dikirain Moslem gak menghargai wanita lagi (kalo dia bukan wanita jadi-jadian)
maafsayamurtad
 
Posts: 58
Joined: Mon Oct 04, 2010 12:05 am

Re: Quran bukanlah 100% Bahasa Arab .... (nyontek bok)

Postby pusing » Thu Oct 07, 2010 4:42 pm

l
ove_peaceful2 wrote:
anggaplah saya anak SD. beginilah tanggapan anak SD itu:

ini pertanyaan **** pertama:
jika bahasa Indonesia dan bhs Malaysia adalah bagian dari rumpun bhs Melayu, maka
bahasa Alquran dan bahasa Arab adalah bagian dari rumpun bahasa apa.....?


Pertanyaan anda mungkin cukup dijawab dengan pertanyaan juga begini:
Apakah sesuatu yang tidak sama kemudian dirumpunkan harus selalu diberi nama??

Contoh: si yosep yang sudah lama berada di indonesia menjadi yusuf yang berbangsa indonesia.apakah harus diberi nama rumpun apa??

ini pertanyaan **** kelas anak SD yang kedua:
jika bahasa Alquran adalah bahasa tersendiri dari bahasa Arab di jaman turunnya ayat2 Alquran, apakah setiap penghafal ayat2 Alquran udah otomatis memahami perbedaan tata bahasa antara Alquran dan bahasa Arab?


Ini pun mungkin bisa dijawab juga dengan pertanyaan begini:Apakah siyusup langsung memahami kalau tiba tiba dia mendapatkan satu ilmu yang sama sekali berbeda dengan yang pernah dia ketahui??walaupun bahasa yang digunakan "ilmu itu" bahasa siyosep.
User avatar
pusing
 
Posts: 659
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users