Page 1 of 2

Quran adalah "kalimat langsung allah", maka.....

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 11:33 am
by Fiver
Kesalahan yg utama dari umat muslim adalah menganggap quran itu "kalimat langsung dari allah".
Nah, karena menganggap quran adalah firman langsung dari allah maka seharusnya tidak ada satupun kekeliruan dalam perkataan allah.
Kenapa?
Karena allah yg berkata secara langsung tersebut adalah maha tahu dan maha benar....

Kalo ada satu saja kesalahan maka:

1. quran bukan dari Allah yg Maha Benar
atau
2. Allah yg berkata secara langsung tersebut adalah allah yg maha ngawur

Berikut adalah salah satu kesalahan quran (tanpa dikaitkan dengan nilai moral dari isi quran tersebut). sehingga quran sudah sangat memenuhi syarat untuk dimasukkan ke pilihan 1 atau 2 di atas:

Dari topiknya Tongtong:

qs 5:116 : tri tunggale nabi gendheng...
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

qs 5:116 : ingatlah ketika allah berfirman: ya isa anak maryam, adakah engkau katakan kepada manusia: ambillah aku dan ibuku menjadi tuhan, selain dari pada allah. ia menjawab: mahasuci engkau (ya allah). tak pantas bagiku, bahwa kukatakan sesuatu, yang bukan hakku. Jika kukatakan demikian, tentu engkau mengetahuinya. ...

quran salah menyebut maryam sebagai salah satu pribadi dalam tri tunggal di kresten....

Silakan diisi lagi daftar kesalahan quran, tanpa dikaitkan dengan nilai moral. Sebab kalau dikaitkan dengan nilai moral akan semakin hancuuurrr!!!!!

:lol: :lol: :lol:

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:37 pm
by Phoenix
Ke-erroran lagi sudah langsung telihat di 2 ayat pertama qurannya..
Kalau quran adalah kalimat langsungdari auloh, siapakah yg mengatakan ini?
1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,
Nah..itu auloh menyebut ALLAH siapa dan memuji ALLAH siapa?
terus:
5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan
(AULOH nyembah ALLAH lain...hehehe)
6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,
(Ternyata auloh pun tak tahu jalan yg lurus)
7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
Siapakah "ENGKAU" disini??? auloh berdoa judulnya..hehehhe....

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 4:51 pm
by charles-mattel
tulisan buatan orang skizofren paranoid ya pasti buat bingung lah
kalo mau tau orang skizofren paranoid, coba nonton film beautiful mind
jadi tau kenapa mohamet bisa begitu

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Mon Aug 06, 2007 5:01 pm
by MONTIR KEPALA
Fiver wrote:Kesalahan yg utama dari umat muslim adalah menganggap quran itu "kalimat langsung dari allah".
Nah, karena menganggap quran adalah firman langsung dari allah maka seharusnya tidak ada satupun kekeliruan dalam perkataan allah.
Kenapa?
Karena allah yg berkata secara langsung tersebut adalah maha tahu dan maha benar....

saya tanya ada gak sekte yg mempercayai Maria sbg bagian dari Ketuhanan ??
kalo ada bukan nonsense atuh nong !

:)

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 2:47 am
by pemulihan
dijawab donk bang montir posting teman2 diatas....
Kalau anda tidak menjawabnya berarti anda mengAmini perkataan mereka..

Kan alquran sendiri yang mengklaim wahyu langsung dr Allah.
Islam yang mengklaim bahwa alquran paling benar.
Saya setuju dengan pernyataan teman2 diatas. Seharusnya tidak boleh ada satu kata-pun yg salah apalagi satu kalimat yg salah.

Bayangkan saja.......
Sungguh kalau anda mau membuka mata anda, pasti anda akan melihat banyak sekali penyimpangan di dalam alquran...
Posisikan diri anda diluar muslim dan lihatlah alquran. Hilangkan dulu doktrin2 tentang kafir yg memfitnah dan lihatlah islam bagaimana...

nb : tetap perlu dijawab tuh posting diatas...

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 5:09 am
by Adadeh
Phoenix wrote:Ke-erroran lagi sudah langsung telihat di 2 ayat pertama qurannya....

Wadoogh!! Baru dua ayat pertama saja sudah salah berat dan kontradiktif!! Apalagi ayat2 berikutnya dooongg....
Phoenix wrote:1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,
Nah..itu auloh menyebut ALLAH siapa dan memuji ALLAH siapa?

Mengapa oh mengapa Allah SWT doyan memuji dirinya sendiri bagaikan penderita narsisme...

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 7:48 am
by abdulah
MONTIR KEPALA wrote:
Fiver wrote:Kesalahan yg utama dari umat muslim adalah menganggap quran itu "kalimat langsung dari allah".
Nah, karena menganggap quran adalah firman langsung dari allah maka seharusnya tidak ada satupun kekeliruan dalam perkataan allah.
Kenapa?
Karena allah yg berkata secara langsung tersebut adalah maha tahu dan maha benar....

saya tanya ada gak sekte yg mempercayai Maria sbg bagian dari Ketuhanan ??
kalo ada bukan nonsense atuh nong !


Kok "SEKTE" agama lain dijadikan pembenaran atas Alquran.

Lagipula yang di quote dengan jawabannya engga nyambung.

si Momon semangkin ngawur bin bloon bin bebal saja !!

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 8:38 am
by Fiver
abdulah wrote:Kok "SEKTE" agama lain dijadikan pembenaran atas Alquran.

Lagipula yang di quote dengan jawabannya engga nyambung.

si Momon semangkin ngawur bin bloon bin bebal saja !!

hehehe....
begitulah cara berpikirnya muslim....
masuk saja di topiknya tongtong di awal topik ini....
loe akan melihat cara berpikir muslim yg kacau....
:lol: :lol: :lol:

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 8:51 am
by cahkangkung
Fiver wrote:Kesalahan yg utama dari umat muslim adalah menganggap quran itu "kalimat langsung dari allah".
Nah, karena menganggap quran adalah firman langsung dari allah maka seharusnya tidak ada satupun kekeliruan dalam perkataan allah.
Kenapa?
Karena allah yg berkata secara langsung tersebut adalah maha tahu dan maha benar....


Dan super anehnya,saking "sempurnanya" kata2 dari Alloh ini sehingga mengundang multi tafsir yang suangat banyak dari manusianya, bahkan tidak jarang tafsir yang satu bertentangan dengan tafsir yang lain! Sehingga hasilnya para muslim hanya jadi korban kebingungan namun tetep aja PD dengan penafsirannya masing2. Muslim yang 1 bilang Haram, yang satu bilang Halal, yang satu bilang Sunnah, yang satu bilang boleh asal.... Sempurna kok penuh celah dan cacat??!!

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 11:33 am
by Rashidi
cahkangkung wrote:Dan super anehnya,saking "sempurnanya" kata2 dari Alloh ini sehingga mengundang multi tafsir yang suangat banyak dari manusianya, bahkan tidak jarang tafsir yang satu bertentangan dengan tafsir yang lain! Sehingga hasilnya para muslim hanya jadi korban kebingungan namun tetep aja PD dengan penafsirannya masing2. Muslim yang 1 bilang Haram, yang satu bilang Halal, yang satu bilang Sunnah, yang satu bilang boleh asal.... Sempurna kok penuh celah dan cacat??!!
Dan lebih hebatnya lagi, Qur'an sendiri mengklaim sebagai YG PALING JELAS, MUDAH DIMENGERTI !!

Gimana to? kok yg paling jelas & mudah dimengerti malah menimbulkan multi-tafsir ??
gw inget ada muslim yg pernah bilang kalo si amrozi, imam-samudra, dkk itu katanya salah menafsirkan ajaran Qur'an!
(dia bilang begini setelah disodorkan dalil-dalil yg dipublikasikan teroris di internet untuk membenarkan perbuatan para pelaku bom bali)

Gile bener, agama yg dapat membuat manusia yg mengikutinya semakin sesat!!

Klaim Qur'an diatas pastilah palsu... bukankah begitu bang MonMon ?

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 12:09 pm
by Basman
Kok jadi makin banyak ayat ayat yang kabur gak jelas jluntrungannya ya....????

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 12:45 pm
by MONTIR KEPALA
ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:21 pm
by Fiver
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!

hahaha...
pembenaran yg ngawur sekali.... :lol: :lol:
momon... kalo gue ngomong tentang islam, gue bukan merujuk pada ahmadiyah.....
kalo quran ngomong tentang nasrani, tidak akan menunjuk kepada sekte dewa-dewi tersebut. (lihat penjelasan Athan di topiknya tongtong!), tetapi akan merujuk kepada kekristenan secara umum yg mengajarkan Tritunggal tanpa Maryam dalam pribadi Tritunggal tersebut. :lol:

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:30 pm
by Gunawan
"Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam". Kalau Allah berfirman seperti itu, ngapain ada yang sewot. Apalagi menyalahkan bhs. Bahasa Alquran tidak ada yang salah. Yang menganggap salah justru yang tidak faham bahasa.

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 1:47 pm
by MONTIR KEPALA
Fiver wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!

hahaha...
pembenaran yg ngawur sekali.... :lol: :lol:
momon... kalo gue ngomong tentang islam, gue bukan merujuk pada ahmadiyah.....
kalo quran ngomong tentang nasrani, tidak akan menunjuk kepada sekte dewa-dewi tersebut. (lihat penjelasan Athan di topiknya tongtong!), tetapi akan merujuk kepada kekristenan secara umum yg mengajarkan Tritunggal tanpa Maryam dalam pribadi Tritunggal tersebut. :lol:

    [5:17] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.


nah yang ini ayat buat SEKTE ente !!

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 2:58 pm
by pemulihan
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!



Berarti kita bicara ttg sejarah ya.
Nah pertanyaan saya berdasarkan pernyataan anda itu:
Sejak kapan ada sekte yang mengganggap maria sebagai Tuhan?Sebelum alquran itu ditulis atau setelahnya?

Kasih data yg valid ya beserta sumbernya.Ok
Anda berani berkata. Berarti anda jg harus berani mempertanggung jawabkan pernyataan anda kan?

Makasih.

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 4:00 pm
by Fiver
MONTIR KEPALA wrote:
Fiver wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!

hahaha...
pembenaran yg ngawur sekali.... :lol: :lol:
momon... kalo gue ngomong tentang islam, gue bukan merujuk pada ahmadiyah.....
kalo quran ngomong tentang nasrani, tidak akan menunjuk kepada sekte dewa-dewi tersebut. (lihat penjelasan Athan di topiknya tongtong!), tetapi akan merujuk kepada kekristenan secara umum yg mengajarkan Tritunggal tanpa Maryam dalam pribadi Tritunggal tersebut. :lol:

    [5:17] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

nah yang ini ayat buat SEKTE ente !!


Jangan OOT bang momon.....
kembali ke topik saja...
sudah lihat tulisan Athan belum?
sekte dewa-dewi sudah di putuskan sekte sesat jauh sebelum islam.
jadi... sudah sangat ngawur kalo dijadikan rujukan kekristenan.
mending loe belain temen loe yg sudah mangap2 kehabisan akal di topiknya tongtong!
topik ini hanya untuk mendata ke error an quran loe itu....
:lol: :lol: :lol:

Re: Quran adalah "kalimat langsung allah", maka...

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 4:20 pm
by Gunawan
Tidak ada yang salah dengan Alquran. Dalam sejarah, umat kristen memang selalu berubah ketuhanannya. Alquran menyampaikan haltersebut sesuai dengan faktanya pada waktu itu. Sesungguhnya sebelum ada distorsi, agama kristen hanya mengakui Tuhan yang satu dan tidak berbelit-belit menjadi trinitas. Faham trinitas dipaksakan pada sidang Nesia 325.

Kalau akhirnya ada tuhan bapak, anak, roh kudus, ini merupakan konsep baru yang MAHA SALAH. KOnsep ini kalau dilogika akan berkembang lebih lanjut, karena jika tuhan anak memiliki anak, tuhan bapak menjadi tuhan ENGKONG, dan posisi tuhan anak berubah status menjadi tuhan bapak. Lhah....terus siapa tuhan ibu, tuhan tante, dst. Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 4:22 pm
by MONTIR KEPALA
pemulihan wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!



Berarti kita bicara ttg sejarah ya.
Nah pertanyaan saya berdasarkan pernyataan anda itu:
Sejak kapan ada sekte yang mengganggap maria sebagai Tuhan?Sebelum alquran itu ditulis atau setelahnya?

Kasih data yg valid ya beserta sumbernya.Ok
Anda berani berkata. Berarti anda jg harus berani mempertanggung jawabkan pernyataan anda kan?

Makasih.

ya itu kali yg pada abad ke 3 dikenal dgn istilah THEOTOKOS (God-Bearer) yg dipake Eastern Orthodox, Oriental Orthodox, dan Eastern Catholic Churches

PostPosted: Tue Aug 07, 2007 4:26 pm
by MONTIR KEPALA
Fiver wrote:
MONTIR KEPALA wrote:
Fiver wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ente mah oneng kabeh ....
Quran kan bilang ada yg nganggap MARIA sbg bagian dari Ketuhanan karena turut andil dlm melahirkan Tuhan.
itu bukan omong kosong karena Qur'an turun dimana ada kristen yg berkeyakinan demikian.

keyakinan ybs eksis .... lah lalu apanya yg salah dari Qur'an ???
kalo ente gak merasa berkeyakinan demikian berarti ayat tsb bukan lagi ngomongin sekte ente ...nyaho ?
ampun dah ...!!


hahaha...
pembenaran yg ngawur sekali.... :lol: :lol:
momon... kalo gue ngomong tentang islam, gue bukan merujuk pada ahmadiyah.....
kalo quran ngomong tentang nasrani, tidak akan menunjuk kepada sekte dewa-dewi tersebut. (lihat penjelasan Athan di topiknya tongtong!), tetapi akan merujuk kepada kekristenan secara umum yg mengajarkan Tritunggal tanpa Maryam dalam pribadi Tritunggal tersebut. :lol:

    [5:17] Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

nah yang ini ayat buat SEKTE ente !!


Jangan OOT bang momon.....
kembali ke topik saja...
sudah lihat tulisan Athan belum?
sekte dewa-dewi sudah di putuskan sekte sesat jauh sebelum islam.
jadi... sudah sangat ngawur kalo dijadikan rujukan kekristenan.
mending loe belain temen loe yg sudah mangap2 kehabisan akal di topiknya tongtong!
topik ini hanya untuk mendata ke error an quran loe itu....
:lol: :lol: :lol:

siapa yg mutusin sesat ?.... apa punya HAK PREROGATIF untuk melakukannya ?
siapa yg jamin keputusan sekelompok orang itu dipatuhi ?...itu mah cuma FATWA GEREJA DOANG yg mulai tertarik sama Kekuasaan dunia Kekaisaran Romawi ...
dan siapa yg jamin sekte itu HILANG di muka bumi ?
*** dipiara luh ver ..ver