.

TANTANGAN UNTUK ADADEH: U/ MEMBUAT AYAT DAN SURAT!

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

sama kelasnya

Postby candide » Wed Jul 04, 2007 4:25 pm

cinta wrote:
Jika untuk membuat yang serupa, jelas tidak mungkin membuat hasil karya yang serupa.


serupa --- semisal --- bimitsli
kata serupa itu di ayat ini = semisal, karena bahasa arabnya "bimitsli"
Jadi tidak harus sama persis, yang penting sebanding (kelasnya sama).


cinta wrote:Jika untuk membuat tandingan, maka mana yang lebih baik adalah yang menjadi selera dari yang membacanya.


Logika yang aneh,
Jadi kalo pertinju bertanding, maka pemenangnya diserahkan sama penonton? Kalo gitu, Apa bedanya ama Indonesian Idol? :oops:


Salam buat rasya :lol:
User avatar
candide
 
Posts: 56
Joined: Sat Jun 16, 2007 7:07 pm
Location: jkt

bismillahirrahmaanirrahiim

Postby dhika » Thu Jul 05, 2007 10:45 pm

aku mengakui dengan pasti bahwa agama Ibrohim adalah agama yang paling masuk akal .. aku membenarkan statement orang-orang yang menganggap yahudi adalah agama tauhid ... Kristen adalah agama kasih sayang .. di dilalam setiap ajaran-ajaran kristen menekankan kepada perilaku saling menghargai dan saling menghormati antar sesama umat manusia .. hingga hari berganti hari dan zamanpun mengelamni perubahan .. disitulah Kristen dan Yahudi melakukan perobahan demi perobahan untuk memuaskan nafsu para pengikutnya .. tidak halnya dengan ISLAM .. ia akan selalu tetap pada kebenaran yang paling hakiki hingga akhir zaman.. karena Allah (Tuhan semua agama samawi) yang akan menjaga kestabilan ini ... tiada lain dan tiada bukan hanyalah agar manusia tidak kehilangan arah .. menuruti hawa nafsunya sendiri .. hingga membuat kehancuran dan kerusakan di dunia bahkan pada dirinya sendiri .. agama-agama lain yang telah melakukan modifikasi pada akhirnya hanya akan selalu mengganti dan mengganti ajaran-ajarannya tanpa henti .. sebab keinginan manusia akan tiada pernah habis ..
User avatar
dhika
 
Posts: 3
Joined: Thu Jul 05, 2007 10:10 pm

Re: bismillahirrahmaanirrahiim

Postby PUTRA PETIR » Fri Jul 06, 2007 12:28 am

dhika wrote:aku mengakui dengan pasti bahwa agama Ibrohim adalah agama yang paling masuk akal .. aku membenarkan statement orang-orang yang menganggap yahudi adalah agama tauhid ... Kristen adalah agama kasih sayang .. di dilalam setiap ajaran-ajaran kristen menekankan kepada perilaku saling menghargai dan saling menghormati antar sesama umat manusia .. hingga hari berganti hari dan zamanpun mengelamni perubahan .. disitulah Kristen dan Yahudi melakukan perobahan demi perobahan untuk memuaskan nafsu para pengikutnya .. tidak halnya dengan ISLAM .. ia akan selalu tetap pada kebenaran yang paling hakiki hingga akhir zaman.. karena Allah (Tuhan semua agama samawi) yang akan menjaga kestabilan ini ... tiada lain dan tiada bukan hanyalah agar manusia tidak kehilangan arah .. menuruti hawa nafsunya sendiri .. hingga membuat kehancuran dan kerusakan di dunia bahkan pada dirinya sendiri .. agama-agama lain yang telah melakukan modifikasi pada akhirnya hanya akan selalu mengganti dan mengganti ajaran-ajarannya tanpa henti .. sebab keinginan manusia akan tiada pernah habis ..


MAS.. JALAN JALAN DULU SANA....BIAR JELAS.....SIAPA ALLAH TAALAH ITU....!! :wink:
BUKTIKAN ISLAM MENGAJARKAN KEBENARAN YG HAKIKI... :lol: :lol:
PUTRA PETIR
 
Posts: 139
Joined: Thu Sep 14, 2006 12:05 pm

Re: bismillahirrahmaanirrahiim

Postby PUTRA PETIR » Fri Jul 06, 2007 12:36 am

dhika wrote:aku mengakui dengan pasti bahwa agama Ibrohim adalah agama yang paling masuk akal .. aku membenarkan statement orang-orang yang menganggap yahudi adalah agama tauhid ... Kristen adalah agama kasih sayang .. di dilalam setiap ajaran-ajaran kristen menekankan kepada perilaku saling menghargai dan saling menghormati antar sesama umat manusia .. hingga hari berganti hari dan zamanpun mengelamni perubahan .. disitulah Kristen dan Yahudi melakukan perobahan demi perobahan untuk memuaskan nafsu para pengikutnya .. tidak halnya dengan ISLAM .. ia akan selalu tetap pada kebenaran yang paling hakiki hingga akhir zaman.. karena Allah (Tuhan semua agama samawi) yang akan menjaga kestabilan ini ... tiada lain dan tiada bukan hanyalah agar manusia tidak kehilangan arah .. menuruti hawa nafsunya sendiri .. hingga membuat kehancuran dan kerusakan di dunia bahkan pada dirinya sendiri .. agama-agama lain yang telah melakukan modifikasi pada akhirnya hanya akan selalu mengganti dan mengganti ajaran-ajarannya tanpa henti .. sebab keinginan manusia akan tiada pernah habis ..


MAS.. JALAN JALAN DULU SANA....BIAR JELAS.....SIAPA ALLAH TAALAH ITU....!! :wink:
BUKTIKAN ISLAM MENGAJARKAN KEBENARAN YG HAKIKI... :lol: :lol:
PUTRA PETIR
 
Posts: 139
Joined: Thu Sep 14, 2006 12:05 pm

Postby Basman » Fri Jul 06, 2007 1:38 am

Ini aliran islam yang mana lagi...???
User avatar
Basman
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby asbunawas » Fri Jul 06, 2007 8:07 am

Mohon Maaf, karena tidak ada yang sanggup lagi untuk menerima tantangan ini selain Adadeh yang hasilnyapun sangat-sangat mengecewakan dikarenakan ketika ditanya tentang DEFINISI TUHAN selalu MEMBLE serta ayat2 yang dihasilkannyapun mencret-mencret, maka dengan ini saya nyatakan Topik ini ditutup.

Dan saya tidak akan ikutan posting lagi di topik ini. dan replyan isi topik adalah menjadi tanggung jawab masing-masing.

xixixixixxi
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby juliusrocky » Fri Jul 06, 2007 11:11 am

Mas Asbunawas,

Sorry,lama saya tidak merespon tulisan non muslim,sebab Medan krisis listrik jadi susah internetan.

Kalau memang netter non muslim sudah jelas kelihatan tidak mampu, ya...bagus juga itu agar topik ini ditutup.

He..he..he..

Salam utk mas Asbunawas
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby wachdie.jr » Fri Jul 06, 2007 12:11 pm

ck..ck..ck.... dua ekor tikus saling memuji diri sendiri...
inilah bukti kebesaran Islam... :lol: :lol: :lol:
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Re: sama kelasnya

Postby cinta » Fri Jul 06, 2007 1:22 pm

candide wrote:
cinta wrote:
Jika untuk membuat yang serupa, jelas tidak mungkin membuat hasil karya yang serupa.


serupa --- semisal --- bimitsli
kata serupa itu di ayat ini = semisal, karena bahasa arabnya "bimitsli"
Jadi tidak harus sama persis, yang penting sebanding (kelasnya sama).


Kelasnya sama, berarti semisal, tidak serupa. OK, lalu jika sudah ada yang membuat tulisan yang SEMISAL / SEKELAS sama dengan Al Quran, siapa yang akan menentukan tulisan mana yang lebih baik, siapa yang akan menentukan bahwa tulisan ini sudah sebanding / belum sebanding dengan Al Quran? Yang membacanya bukan?
Jika yang diperintahkan hanyalah untuk membuat yang sebanding saja, lalu apa tujuannya? untuk mencari yang lebih baik? Kembali lagi yang menentukan mana yang lebih baik adalah yang membacanya. Dan ini tergantung dari persepsi dari yang membacanya itu sendiri.
Jadi sekali lagi tantangan ini adalah tantangan yang KOSONG TAPI BERBUNYI NYARING....:)

candide wrote:
cinta wrote:Jika untuk membuat tandingan, maka mana yang lebih baik adalah yang menjadi selera dari yang membacanya.


Logika yang aneh,
Jadi kalo pertinju bertanding, maka pemenangnya diserahkan sama penonton? Kalo gitu, Apa bedanya ama Indonesian Idol? :oops:
Salam buat rasya :lol:


Hahahaha......sekali lagi logika anda yang aneh bin ajaib.
Anda mau menganalogikan suatu pertandingan tinju (mahluk hidup) dengan perbandingan antara 2 tulisan (mahluk tidak hidup)?

Emangnya jika 2 tulisan diperbandingkan, mereka bisa saling adu jotos satu sama lain terus muncul pemenangnya? Sekali lagi yang menentukan mana pemenangnya dari kedua buku itu adalah yang membacanya, dan ini tergantung siapa yang membacanya, persepsi apa yang dimilikinya dll...:)
cinta
 
Posts: 160
Joined: Sun Sep 03, 2006 9:35 pm
Location: Gorontalo

Postby gaston31 » Fri Jul 06, 2007 1:54 pm

jika ad yg membuat tulisan/hukum sekelas Al Quran, paling ga, akan ada pengikutnya, paling ga (lagi) ya sebanyk muslim saat ini. apakah ckup parameter itu?
parameter lain mungkin msh konstan isinya sampe beratus2 thn kmudian, ga perlu diREVISI!
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby gaston31 » Fri Jul 06, 2007 2:08 pm

ada yg berminat bkin kitab macam adadeh lagi? cinta?
ntar kita bedah bareng lg
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby asbunawas » Fri Jul 06, 2007 3:18 pm

Hi gaston, Percuma juga kita bedah disini, Moderatornya engga FAIR, masa topiknya langsung maen tutup aja...

Gimana kalo hasil karya adadeh kita pajang di Forum2 ISLAM, biar mereka baca kedongoan kafir FFI yang pada sok bilang mampu...hehehehe

Untuk semakin membuktikan bahwa kaum KAFIR itu tak lebih hanyalan para Golongan ASBUN...!

(Lho koq nyebut nick gue sendiri xixixixixxixi )
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby supercabe » Fri Jul 06, 2007 3:49 pm

asbunawas wrote:
Mohon Maaf, karena tidak ada yang sanggup lagi untuk menerima tantangan ini selain Adadeh yang hasilnyapun sangat-sangat mengecewakan dikarenakan ketika ditanya tentang DEFINISI TUHAN selalu MEMBLE serta ayat2 yang dihasilkannyapun mencret-mencret, maka dengan ini saya nyatakan Topik ini ditutup.


tipikal muslim suka selfproclaim :D

Dan saya tidak akan ikutan posting lagi di topik ini. dan replyan isi topik adalah menjadi tanggung jawab masing-masing.


kok masih ada disini? katanya
saya tidak akan ikutan posting lagi di topik ini.


omong2 muslim disini pada gerah ga Quran dibandingin dengan surat cabe?

keliatannya muslim disini berusaha untuk pura2 tidak tau bahwa allah islam penipu dan surat cabe ada untuk meluruskan nya.
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby asbunawas » Fri Jul 06, 2007 4:33 pm

omong2 muslim disini pada gerah ga Quran dibandingin dengan surat cabe?


tipikal Kafir suka selfproclaim ! :lol: :P
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

extra time

Postby candide » Fri Jul 06, 2007 7:56 pm

Emangnya gampang nulis ayat? :wink:

Kasih aja dulu kesempatan kawan2 kita untuk merenung. Minimal sampai tahun depan. :roll:
User avatar
candide
 
Posts: 56
Joined: Sat Jun 16, 2007 7:07 pm
Location: jkt

Postby BING GO » Sat Jul 07, 2007 8:12 am

Aku ikuuuuut nunggu-in walaupun sampai Lebaran Monyet IFF hi...hi....
User avatar
BING GO
 
Posts: 164
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm

Postby endfinal » Sat Jul 07, 2007 4:11 pm

copas dari forum bedah islam by moderator :

Sudah lebih dari 10 hari tapi tidak ada tanggapan apapun dari netter Asbunawas. Tantangan telah dijawab dan thread ditutup.

so.....topik yg ini apa bisa di case closed juga?

kalau lihat perdebatan bro Adadeh dengan si penyembah berhalah kabah asbunawas.....ibarat lihat pertandingan basket indonesia vs thailand yang berakhir dgn angka 100 - 24. kemenangan telak buat indonesia yang diwakili oleh bro Adadeh.

kenapa sih muslim suka ngajuin tantangan seperti ini? apakah kalau gak ada yang sanggup maka kapir bisa ngaku alquran itu benar? lalu muslim berasa puas krn kitabnya benar dari Tuhan??

karya sastra yang lebih indah dari alquran sudah ada dan banyak sebelum ada alquran kok!! lahhh.....ini kitab islam yang jelas nyontek dan nipu malah dijadikan bahan tantangan buat kebenaran. muslim benar2 katro dan d'so ahhhh !!!
endfinal
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby Valkyrie » Sat Jul 07, 2007 6:10 pm

Alley Shatree wrote:Serasa baca naskah Proklamasi nih, ada yang self proclaim ya? Laughing Laughing

Gue kan cuman nanya ame lu, di Al Furqon itu pada "basmallahnya" tertulis ada Father? siape Father itu??

Katanya serupa Al-Quran, tapi didalam Al-Quran sendiri kagak kenal tuh yang namanya "Father"
Laughing Laughing

Adakah didalam Al-Quran ayat2 yang menyebut nama Father / Bapa?

Sok cariin lah..kalo ada saya kasih 10 milyar, tapi dipotong pajak 99.9999999% Laughing Laughing Very Happy



Yang Self Proclaim dari kemarin temanmu Asbunawas, tapi terbukti dia berhasil dibungkam oleh Adadeh.

Yang diminta ayat serupa, bukan sama, jadi tidak perlu 100% sama bukan? temanmu sendiri sudah menegaskannya:

Candile wrote:serupa --- semisal --- bimitsli
kata serupa itu di ayat ini = semisal, karena bahasa arabnya "bimitsli"
Jadi tidak harus sama persis, yang penting sebanding (kelasnya sama).


Juga

http://www.tafsir.com/default.asp?sid=17&tid=29589

Tantangan Qur'an
[إِلاَّ رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ إِنَّ فَضْلَهُ كَانَ عَلَيْكَ كَبِيرًا - قُل لَّئِنِ اجْتَمَعَتِ الإِنسُ وَالْجِنُّ عَلَى أَن يَأْتُواْ بِمِثْلِ هَـذَا الْقُرْءَانِ لاَ يَأْتُونَ بِمِثْلِهِ وَلَوْ كَانَ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ ظَهِيرًا - وَلَقَدْ صَرَّفْنَا لِلنَّاسِ فِى هَـذَا الْقُرْءَانِ مِن كُلِّ مَثَلٍ فَأَبَى أَكْثَرُ النَّاسِ إِلاَّ كُفُورًا ]
(86. And if We willed, We could surely take away that which We have revealed to you. Then you would find no protector for you against Us in that respect.) (87. Except as a mercy from your Lord. Verily, His grace unto you is ever great.) (88. Say: "If mankind and the Jinn were together to produce the like of this Qur'an, they could not produce the like thereof, even if they helped one another.'') (89. And indeed We have fully explained to mankind, in this Qur'an, every kind of similitude, but most of mankind refuse (the truth and accept nothing) but disbelief.)

Then Allah points out the great virtue of the Qur'an, and says that even if mankind and the Jinn were all to come together and agree to produce something like that which was revealed to His Messenger , they would never be able to do it, even if they were to cooperate and support and help one another. This is something which is impossible. How could the words of created beings be like the Words of the Creator Who has no equal and peer, for there is none like unto Him
terjemahan:
Maka Allah menunjukkan keluhuran Qur'an, dan berkata bahwa bahkan jika manusia dan Jinn berkumpul bersama dan setuju untuk membuat sesuatu yang serupa dengan yang dinyatakanoleh Rasulnya, mereka tidak akan dapat berbuat itu, bahkan jika mereka bekerja sama dan mendukung satu sama lain. Ini adalah sesuatu yang tidak mungkin. Bagaimana mungkin kata2 makhluk yang diciptakan sama seperti Kata2 Sang Pencipta yang tidak ada bandingnya, karena tiada yang seperti Dia.
[وَلَقَدْ صَرَّفْنَا لِلنَّاسِ]
(And indeed We have fully explained to man- kind,) meaning, `We have furnished them with evidence and defini- tive proof, and We have shown them the truth and explained it in detail, yet despite that most of mankind insist on disbelief, i.e., denying and rejecting the truth.'
terjemahan:
(Dan memang Kami telah menjelaskan sepenuhnya kepada umat manusia) berarti, 'Kita telah lengkapi mereka dengan bukti yang jelas, dan Kita telah tunjukkan pada mereka kebenaran dan menjelaskannya secara detail, meskipun begitu kebanyakan manusia tetap tidak percaya, yakni menyangkal dan menolak kebenaran.'
[وَقَالُواْ لَن نُّؤْمِنَ لَكَ حَتَّى تَفْجُرَ لَنَا مِنَ الاٌّرْضِ يَنْبُوعًا - أَوْ تَكُونَ لَكَ جَنَّةٌ مِّن نَّخِيلٍ وَعِنَبٍ فَتُفَجِّرَ الاٌّنْهَـرَ خِلَـلَهَا تَفْجِيرًا - أَوْ تُسْقِطَ السَّمَآءَ كَمَا زَعَمْتَ عَلَيْنَا كِسَفًا أَوْ تَأْتِىَ بِاللَّهِ وَالْمَلَـئِكَةِ قَبِيلاً - أَوْ يَكُونَ لَكَ بَيْتٌ مِّن زُخْرُفٍ أَوْ تَرْقَى فِى السَّمَآءِ وَلَن نُّؤْمِنَ لِرُقِيِّكَ حَتَّى تُنَزِّلَ عَلَيْنَا كِتَابًا نَّقْرَءُهُ قُلْ سُبْحَـنَ رَبِّى هَلْ كُنتُ إَلاَّ بَشَرًا رَّسُولاً ]

Ibn Kathir tidak menyebut kriteria apapun dalam tafsir Q 17:88, jadi kamu tidak perlu menambah2i kriteriamu. Yang penting adalah Serupa, entah 100% sama atau sebagian saja yang sama.

Alley Shatree,
Ngomong2, Allahmu masih belum membuat pasal serupa PSAK

aku masih menunggu nih.

ni namanya debat 'tantangan' kusir, hehe

Sorry ye... para Wali Allah bukan hanya 'tidak membusuk', bahkan mereka 'tidak ada' di dalam kuburnya, tanah bahkan alam tak kuasa untuk menggrogoti 'hamba Allah' itu, mereka semua diangkat kelangit,

kalau tidak percaya bahwa mereka tidak ada dalam kuburnya, silakan bongkar kuburan wali songo jika kamu bisa! dan kalu kamu mau lihat 'di angkat kelangit' ya lo mesti mati dolo, karena gak ada pesawat yang mampu sampe langit tempat mereka berada, gimana?


Bukti: nol

Juga lihat:
http://www.flickr.com/photos/micr0sky/706386206/

Silahkan tunjukkan bukti jasad yang tidak membusuk, setelah Allahmu membuat semisal 1 saja PSAK

Asbunawas wrote:Sodara-sodara sebangsa dan setanah air, setelah saya melihat atas perkembangan isi topik ini yang sama sekali tidak ada yang menyanggupi atas TANTANGAN saya bagi NETTER KAFIR lainny yang merasa sanggup untuk membuat ayat2, maka ingin saya tekankan lagi dengan pertanyaan,

Masih adakah Netter lain yang sanggup membuat ayat2 sebagaimana Adadeh sudah melakukan?

Ditunggu jawabannya ASAP dan silahkan anda langsung buat Topiknya..


Self proclaim, silahkan lihat sendiri di treads Adadeh vs Asbunawas kalau kamu sudah tidak berkutik sedikitpun.
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 32&start=0

Ingatlah Allahmu belum bisa membuat pasal serupa PSAK.

Filsufsufi wrote:jah...kan kita nanti di akhirat bisa sama2 lihat coy...tapi kalau penentang kaya' lo mah, sepertinya bisa dipercepat tuh azab, klo ada netter ffi yang kenal 'di dunia nyata' sama lo ye, tolong pantau hadiah azab apa untuk bro Val ini


Ya kita lihat saja nanti Filsuf

=membisu? maksudnya gak ada suaranya? tuhan yang mane seh yang menurut lo 'kedengeran suara nya'??? Audio visual maksud mu kan? Kalau Injil dan al-Qur'an itu 'suara' bukan? sorry gw gak paham bahasa 'membisu' maksud lo, dan sorry juga bro..gw blom kenalan sama Osis dan Osiris, tuhan baru lo ye?


Membisu maksudnya adalah Azabnya tidak akan mengena atas diriku. Osis dan Osiris adalah dewa buatan manusia Mesir, seperti halnya Allah Islam, dan aku tidak akan menyembah----juga tidak akan takut---Allah buatan manusia.


kata2mu berlaku untuk mu sendiri!!! fokus donk ama tantangan awal thread bozz


Tidak, memang berlaku untukmu dan tidak berlaku untukku, ingatlah perkataan Asbunawas yang akan aku pakai untuk melawan berbagai dalihmu:

Bukankah sebuah Alasan yang diberikan atas tantangan karena adanya ketidak sanggupan dan ketidak mampuan. iye engga bos? (Asbunawas)

Asbunawas sudah kalah total menghadapi Adadeh, namun karena kekerasan hatinya (malah dia, dibantu beberapa teman muslimnya) membuat klaim kosong bahwa Asbunawaslah yang menang, maka aku pakai treadsnya ini untuk mempermalukan dirinya, yaitu dengan jalan mempermalukan Allah yang diyakininya, Allah yang menantang duluan--- dan tantanganNya berhasil dipatahkan--- tetapi tidak berani ditantang balik.

Silahkan Allahmu membuat pasal semisal PSAK (boleh nyontek lalu edit sana sini)

oh...jadi karena jasadnya gak ada itu mengandung arti naik ke surga, gitu? Iman sapa ya...?


Memangnya Islam tidak percaya kalau Isa Almasih diangkat ke surga? Atau kamu percaya Bahwa jenasah Isa Almasih memang membusuk? kalau kamu meyakininya, silahkan tunjukkan jenasahnya.

Anyway, kamu mau menggugurkan imanmu lagi ya?

nah kata2 ini cocok tuh buat membuktikan para Wali Allah yang tidak ada dalam kuburnya, coba deh kamu yang tunjukkan dimana jasad mereka, kan kuburan wali songo itu dekat di Indonesia, kalo Yesus jauh...gw mesti ke Jerusalem yak, tempat Yesus di gantung?


Terlihat kamu sudah mau melempar beban (frustasikah?).

Aku tahu kamu mau mengalihkan diskusi untuk melepaskan dirimu (atau Allahmu) dari tanggungjawab pembuktian ini, itulah sebanya kamu mulai mengalihkan diskusi ke kristen terus dari kemarin2.

Pertama2, Tidak ada satupun Bukti Riil Jasad Walisongo yang utuh sampai sekarang. of course, dalam hal ini tidak ada pula bukti riil Jasad Yesus tidak membusuk

Kedua, Tidak ada satupun saksi pada amsa itu yang menulis bahwa jasad Walisongo tidak membusuk atau saat ini berada di surga. Berbeda dengan para Wali, Justru Dunia kristen mempunyai saksi yaitu 12 murid yang kemudian dituliskan dalam 4 Injil sinoptik.

Ketiga, tidak ada kejadian di mana Para Wali menampakkan diri dengan tubuh mulia mereka (Sebagai bukti kesaksian orang yang ditampakinya). kalaupun ada sementara rumor orang yang bertemu para Wali, tidak ada satupun fakwa MU yang membenarkan kisah itu. Berbeda dengan Islam, ada yang melihat Tubuh manusia Yesus utuh yaitu beberapa Beato/Beata (semacam sufi dalam Islam) seperti Faustina dan kejadian ini diakui Gereja kebenarannya (walau Muslim mungkin tidak akan mengakuinya dengan berbagai alasan).

Keempat, Walisongo termasuk yang dikritik sementara Muslim Ortodoks di Indo, sebab bagi mereka Ajaran Walisongo sudah menyimpang dari Syariat. bahwa kamu mau menggunakan walisongo untuk melindungi imanmu adalah perbuatan bunuh diri (kecuali kalau kamu memang Islam yang berpegang pada ajaran Walisongo). Namun Yesus maupun yang mengalami Incorrupted bodies tidak dianggap sesat oleh pengikut agamaku.

Nah, cukuplah sementara untuk menetralisir red Herringmu. Kalau kamu mau OOt ke Kristen lagi, aku akan minta moderator mendelate postinganmu. kamu proteslah masalah Incorrupted bodies agamaku di milis agamaku (daftar ulang sendiri). Tapi untuk bukti jasad yang tidak terkorup pada agamamu (i.e. Islam), silahkan buktikan di sini.

Kamulah yang harus bisa membuktikan jasad tidak terkorupsi dari Muslim, aku tunggu. oh iya, Setelah Allahmu bisa membuat Pasal semisal PSAK tentunya

gak brani ya...nyuruh penghuni Ekaristi aja takut, apalagi mo nantang ini-itu, bisanya cuma minta bukti ini-itu, tipikal kafirin neh...


Kualiatas diskusimu makin menurun dengan adanya kamu meng-ad homimen aku tanpa dasar sama sekali. Aku sudah mengundangmu, kamulah yang harus jalan ke sana dan mengisi buku tamunya sendiri.

Silahkan daftar ulang sendiri, atau kamu takut tidak bisa menjawabku?
Last edited by Valkyrie on Sun Jul 08, 2007 1:46 am, edited 2 times in total.
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Valkyrie » Sat Jul 07, 2007 6:13 pm

Filusfsufi,

ngomong2 aku search di google tiak ada satupun artikel yang mengatakan bahwa Jasad Walisongo tidak ada di makamnya. Bisakah kamu menunjukkan padaku kalau punya artikelnya? dengan foto bagian dalam makam yang ksong juga sangat bagus sebagai bukti (walaupun bisa saja disembunyikan para Muslim).
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby cinta » Sat Jul 07, 2007 11:28 pm

Sudah saya katakan dari awal bahwa tantangan ini adalah TONG KOSONG BERBUNYI NYARING, karena pada akhirnya yang menentukan tulisan mana yang sudah sebanding dan tulisan mana yang lebih baik adalah yang membacanya. Dan persepsi serta kacamata dari si pembaca akan mempengaruhi keputusannya.....

Baiklah untuk para muslimin di Forum ini, saya akan ajak kalian semua untuk membandingkan satu buah tulisan saja, dan kalian akan lihat bahwa sebenarnya jawaban dari tantangan ini pada akhirnya kembali pada persepsi dan kacamata masing2......dan jika memang ini yang terjadi, untuk apa menantang? Karena pada akhirnya hasilnya tidak akan pernah sesuai dengan kacamata kita masing2 yang kita sendiri pahami dan yakini....
Sebelumnya mohon maaf kepada moderator karena harus membawa tulisan dari alkitab (walaupun ini bukan forum Kristen), akan tetapi saya mengambil contoh pembanding dari level tulisan suatu keyakinan agama yang lain VERSUS Al Quran.

PERLAKUAN TERHADAP ISTRI : (Q 4:34) VERSI AL QURAN(4:34) Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri [289] ketika suaminya tidak ada, karena Allah telah memelihara (mereka) [290]. Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya [291], maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya [292]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

PERLAKUAN TERHADAP ISTRI : (Efesus 5 : 25) VERSI INJIL22 Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, 23 karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. 24 Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu. 25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya

28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. 29 Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, 30 karena kita adalah anggota tubuh-Nya. 31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 32 Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat. 33 Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

Sekarang kita kaji kedua tulisan di atas :
2 tulisan diatas adalah sebanding karena intinya adalah sama2 membahas perlakuan suami kepada istri dan juga hal sebaliknya.
Akan tetapi sekarang, mana yang lebih baik? Jika saya tanya kepada kaum muslimin mana yang lebih baik, pasti jawaban mereka adalah kepada ayat dalam Al Quran karena itu keyakinan mereka. Dan mungkin juga kaum Muslimin mengatakan punya mereka lebih lengkap karena ada perintah untuk memukul istri jika istri mereka meninggalkan kewajiban bersuami istri (nusyuz)
Sedangkan bagi saya, saya akan mengatakan tulisan di dalam injil yang lebih baik karena itulah keyakinan saya, sekalipun mengasihi istri itu tanpa syarat apapun, dalam keadaan apapun istri tetap harus dikasihi layaknya kita mengasihi diri sendiri....

Jadi bagaimana? Sudah dijelaskan sekali lagi bahwa tantangan untuk membuat ayat serupa / semisal dengan Al Quran adalah suatu tantangan yang kosong, karena jika memang ada yang dapat membuat yang semisal-pun, pada akhirnya tidak akan sesuai dengan kacamata dari si penantang tersebut karena ini menyangkut dengan persepsi serta keyakinan masing2....
cinta
 
Posts: 160
Joined: Sun Sep 03, 2006 9:35 pm
Location: Gorontalo

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users