.

Michael, Gabriel, Lucifer

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby anaklugu » Sat Sep 04, 2010 3:50 pm

menurut gw ,
dalam islam , malaikat yg wajib d percaya ada 10 yaitu :

Jibril - Bertugas menyampaikan wahyu dan mengajarkannya kepada para nabi dan rasul.
Mikail - Membagi rezeki kepada seluruh makhluk.
Israfil - Meniup sangkakala (terompet) pada hari kiamat.
Munkar dan Nakir - Memeriksa amal manusia di alam barzakh.
Raqib dan 'Atid - MEncatat amal manusia di dunia.
Izrail - Mencabut nyawa seluruh makhluk.
Ridwan - Menjaga pintu syurga
Malik - menjaga pintu neraka.

mnjawab prtanyaan :
michael : mikail
gabriel : jibril
lucifer : azazil , (iblis)

jd yg blng lucifer itu jibril dan lain lain , sbnarnya mnurut gw itu salah .
lucifer adalah azazil ato iblis . yg mrupakan nenek moyang para jin . pada awalnya lucifer/azazil itu sndiri memiliki wajah rupawan cemerlang, mempunyai empat sayap, banyak ilmu, terbanyak dalam hal ibadah serta menjadi kebanggan para malaikat dan dia juga pemimpin para malaikat tp itu sblum pnciptaan Adam . namun setelah pnciptaan Adam , ia tdk mau brsujud kpd Adam sehingga Allah mngutuknya mnjadi buruk rupa. nah, lucifer/azazil d beri umur hingga hari kiamat sprti dlm alQuran

Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan."(Al-Hijr, 15:36)
Allah menjawab: "Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahanam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya."(Shaad, 38:85)

untuk Islam sbagai pnutup dr taurat sabur dan injil , sbnarnya ajaran smuanya sama yaitu tauhid , atau menyembah kpd Allah . namun di dlam alQuran smuanya lbih lngkap dr ketiga kitab tersebut .

dan ada yg bilang muhammad itu = Allah .
itu salah , karena , muhammad itu adalah rasul Allah . mmg kalo durhaka thd muhammad = durhaka kpd Allah. tp bkn brarti muhammad itu Allah.
itu dng mksd jika kita tdk mengikuti perintah Allah yg sprti d ajarkan oleh Muhammad maka tdk lain brarti kita durhaka thd Allah.

untuk cerita jibril "mencekik" muhammad itu bkn dlm arti mencekik sperti mau mmbunuh , sbenarnya pada saat Nabi Muhammad SAW hampir berusia 40 th beliau pergi ke Gua Hira di Jabal Nur. Rasulullah di Gua Hira beribadah dan memikirkan keagungan alam. Pada usia genap 40 th Nabi dianggkat menjadi Rasul. Beliau menerima wahyu yang pertama di gua Hira dengan perantaraan Malaikat jibril yaitu surat Al-Alaq ayat 1-5.
Ketika Nabi berada di gua Hira datang malaikat Jibril dan memeluk Nabi sambil berkata “Bacalah”. Jawab Nabi “Aku tidak dapat membaca” Lantas Malaikat memegangi dan merangkul Nabi hingga sesak kemudian melepaskannya dan berkata lagi “Bacalah”. Jawab Nabi”Aku tidak bisa membaca”. Lantas Malaikat memegangi dan merangkulnya lagi sampai ketiga kalinya sampai Nabi merasa sesak kemudian melepasknnya. Lalu Nabi bersedia mengikutinya (Surat Al-Alaq ayat 1-5).
jd mksd "mencekik" itu adalah memeluk , agar muhammad bisa membaca wahyu dari Allah yg dberikan oleh malaikat jbiril.

tp smua itu mnurut saya , karena pmahaman stiap agama itu berbeda , sperti pemahaman ttg Isa As. dan gabriel/jibril
"You follow your religion and i follow mine" (Al-Kafirun 109:6)
anaklugu
 
Posts: 9
Joined: Sat Sep 04, 2010 2:58 pm

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby duren » Sat Sep 04, 2010 5:42 pm

anaklugu wrote:untuk cerita jibril "mencekik" muhammad itu bkn dlm arti mencekik sperti mau mmbunuh , sbenarnya pada saat Nabi Muhammad SAW hampir berusia 40 th beliau pergi ke Gua Hira di Jabal Nur. Rasulullah di Gua Hira beribadah dan memikirkan keagungan alam. Pada usia genap 40 th Nabi dianggkat menjadi Rasul.

Klo mo SENGAJA jadi dukun cabul , ane pernah dengerrrrrr
T
A
P
I
Sejak kapan pula PANGKAT NABI bisa SENGAJA DICARI ?? Apalagi dengan cara pergi bertapa kegoa gelap nan angker . :shock:
Sejak kapan pula Tuhan minta tempat spesial untuk beribadah kepadanya ?? Apalagi dengan cara pergi bertapa kegoa gelap nan angker . :shock:
T
A
P
I
Klo mo SENGAJA jadi nyari ilmu kanuragan , ane pernah dengerrrrrr
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby rainy » Mon Sep 06, 2010 6:56 am

boedy20 wrote:kwkwkw, makanya kalo mo ngejelek2in agama orang, pelajari dolo agama anda dengan benar, biar gak malu2in, kayak pemuka agama anda....huh, tingkahnya sama saja ternyata antara pemuka agama dan penganutnya...


kalaupun kekristenan salah, apakah dengan demikian islam pasti benar ? logika dari mana ?
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby anaklugu » Tue Sep 07, 2010 1:10 am

Klo mo SENGAJA jadi dukun cabul , ane pernah dengerrrrrr
T
A
P
I
Sejak kapan pula PANGKAT NABI bisa SENGAJA DICARI ?? Apalagi dengan cara pergi bertapa kegoa gelap nan angker .
Sejak kapan pula Tuhan minta tempat spesial untuk beribadah kepadanya ?? Apalagi dengan cara pergi bertapa kegoa gelap nan angker .
T
A
P
I
Klo mo SENGAJA jadi nyari ilmu kanuragan , ane pernah dengerrrrrr


pangkat nabi ga d cari , itu udah dapet sejak lahir . loe prnah baca gag kejadian" saat beliau lahir (muhammad) mngkin kalo loe ga pcaya critanya sih gapapa .
karena sperti yg gw blg sblmnya , agama antar agama psti isinya beda , jd percaya aja agama masing" dan jgn mngurusi agama org lain .
karena di Indonesia udah dberi hak untuk memeluk agama yg d yakini nya ,
Tuhan memang ga minta tempat yg spesial karena beliau (Muhammad) memang milih tmpat itu sndiri . klo TUhan mnta tmpat yg spesial ga bakal ada masjid .
krn d mana pun tmpatnya , itu trgantung niat nyaaa .
anaklugu
 
Posts: 9
Joined: Sat Sep 04, 2010 2:58 pm

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby anaklugu » Tue Sep 07, 2010 1:37 am

kalaupun kekristenan salah, apakah dengan demikian islam pasti benar ? logika dari mana ?


ya kalo mnurut gw jelas bener lah, scara gw muslim , toh gw jg ga blg klo kekristenan salah .
tp kn gw udah bilang , stiap agama itu psti berbeda gan , msti bnyak beda pndapat ini itu lah.
makanya , gw blang "agamamu agamamu, agamaku agamaku "

makasih.
anaklugu
 
Posts: 9
Joined: Sat Sep 04, 2010 2:58 pm

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby kribow » Mon Feb 21, 2011 8:38 pm

salam kenal buat semuanya, saya nubie dan ini post pertama saya..
sebelumnya saya cuman jalan2 dan baca2 aja di sini


nimbrung di topik ini ;
kalau toh bener iblis/lucifer yg menyamar dan berupaya untuk menyamai tuhan, kenapa 'tuhan yg asli' diam saja ?

berarti 'tuhan yg asli' (yhvh eloihim) sudah bertindak kejam atas pembiaran umat manusia yg di sesatkan oleh 'tuhan jadi2an' ini !
kribow
 
Posts: 2
Joined: Mon Feb 21, 2011 8:20 pm

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby truthneverchange » Mon Feb 21, 2011 8:50 pm

kribow wrote:salam kenal buat semuanya, saya nubie dan ini post pertama saya..
sebelumnya saya cuman jalan2 dan baca2 aja di sini


nimbrung di topik ini ;
kalau toh bener iblis/lucifer yg menyamar dan berupaya untuk menyamai tuhan, kenapa 'tuhan yg asli' diam saja ?

berarti 'tuhan yg asli' (yhvh eloihim) sudah bertindak kejam atas pembiaran umat manusia yg di sesatkan oleh 'tuhan jadi2an' ini !


maaf mas mo bahas soal kristen? ke forum yg bersangkutan aja biar jawaban mas puas terjawab
User avatar
truthneverchange
 
Posts: 1219
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby muhamad haram » Tue Mar 22, 2011 1:54 pm

kribow wrote:salam kenal buat semuanya, saya nubie dan ini post pertama saya..
sebelumnya saya cuman jalan2 dan baca2 aja di sini


nimbrung di topik ini ;
kalau toh bener iblis/lucifer yg menyamar dan berupaya untuk menyamai tuhan, kenapa 'tuhan yg asli' diam saja ?

berarti 'tuhan yg asli' (yhvh eloihim) sudah bertindak kejam atas pembiaran umat manusia yg di sesatkan oleh 'tuhan jadi2an' ini !

KAMU TAU KISAH NABI AYUB??? APA KAMU PIKIR TUHAN ITU KEJAM KPD NABI AYUB YG MENGIJINKAN IBLIS MENCOBAI AYUB??BEGITULAH KIRA2 TUHAN MNGIJINKAN IBLIS UNTUK MENCOBAI UMATNYA DI DUNIA............
muhamad haram
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: Michael, Gabriel, Lucifer

Postby bonita » Sun Aug 25, 2013 2:21 am

Kalau pakai logika, menjadi hal yang masuk di akal nama 'Lucifer' tidak disebutkan dalam Koran, mana mau Setan (baca: Lucifer) mengaku bahwa ia Setan (Lucifer) sesungguhnya? Nyatut nama malaikat lain deh (baca: Gabriel menjadi Jibril) biar tipu dayanya lebih terpercaya dihadapan manusia dan menyamarkan wujud asli dirinya (baca: Lucifer) dengan nama lain. Mission accomplished deh bagi Lucifer dengan menyerahnya mohedon kepada tipu dayanya :rock:

Seram :shock: :-&
bonita
 
Posts: 12
Joined: Thu Aug 15, 2013 10:47 pm

Previous

Return to Quran & Hadist



Who is online

Users browsing this forum: No registered users