. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Info dan diskusi tentang dunia musik dan perfiliman mancanegara.

Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby angky » Mon Jun 25, 2012 10:08 am

Film ini lebih bernuansa tetangga sebelah daripada Soegiya, ada lagu lagu , khotbah pendeta dan penekanan ajaran kasih.
Ane awalnya iseng nonton film ini dan mulai ngakak dalam hati saat melihat wanita wanita yang berkerudung rada gerah nonton ini film.
Ane tidak menyangka sama sekali isi filmnya seperti itu, jadi terbayang dengan gerombolan fpi yang meributkan soegiya yang tidak ada apa apanya dibandingkan film ini.

MOVIE TRAILER : DI TIMUR MATAHARI (2012)
DI TIMUR MATAHARI
Mazmur, Thomas, Agnes, Yokim, and Suryani is still waiting for the light that will illuminate them from the darkness of stupidity. Mazmur is always waiting for the arrival of a substitute teacher at an old airfield every day, the only link their village in the central highlands of Papua to the outside life. For six months there was no teacher.


Because the teacher has never been come finally the five children, looking for lessons on nature and environment. Through the priest Samuel, doctor Fatimah , uncle Jolex and uncle Ucok, they get a lot of knowledge. An event changed all that.


Mazmur's father, Blasius, was killed by Joseph, Agnes's father, and Yokim's and Suryani's cuncle. Inter village disputes are inevitable. News of the death of Blasius up to Michael, the brother of Blasius who from childhood was taken by Mama Java who lived and studied in Jakarta, Michael shocked to hear that. Together Vina, his wife, he decided to return to Papua and try to resolve this issue.

His youngest brother, Alex, did not agree with the idea. War! That's the only way for him to avenge the death of Blasius. Adults could have clashed, but not for the mazmur, Thomas and his three friends. Although there is a conflict in their villages, they still be friends and attempted to reconcile these two villages.

DI TIMUR MATAHARI
Genre: Drama
Writer: Jeremias Nyangoen
Producer: Nia Sihasale Zulkarnaen, Ari Sihasale
Director: Ari Sihasale
Production Co: Starvision
Cast: Putri Nere, Lucky Martin, Simson Sikoway, Abetnego Yogibalom, Laura Basuki, Lukman Sardi, Ririn Ekawati, Ringgo Agus Rahman, Michael Idol
Release Date: June 14, 2012


Silakan kunjungi : http://sunnahnabi.com/forum/index.php
Last edited by angky on Mon Apr 04, 2016 1:56 pm, edited 2 times in total.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby Kenari » Mon Jun 25, 2012 10:45 am

Kita tunggu saja reaksi ormas2 islam anarkis itu. Saya kira karena dalam film ini tak ada cerita mengenai pemurtadan mungkin tak ada reaksi untuk menentangnya. Kalau sampai terjadi demikian (demo menentang film ini) sungguh sudah saatnya bagi non muslim di lndonesia untuk bersatu melawan ormas2 anarkis sperti FPI dll lewat tindakan yang lebih nyata!
User avatar
Kenari
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 65
Joined: Wed Jun 06, 2012 12:56 pm

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby Mohmed Bin Atang » Mon Jun 25, 2012 8:21 pm

Liat aja ntar..
Film Soegidja sama Di Timur Matahari, pasti mutunya lebih tinggi dari pada "Ketika Cinta Bertasbih" sama "Ayat2 Cinta"
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby angky » Tue Jun 26, 2012 5:46 pm

Kenari wrote: Saya kira karena dalam film ini tak ada cerita mengenai pemurtadan mungkin tak ada reaksi untuk menentangnya.


Yupss memang tidak ada tapi bukankah Soegiya juga tidak ada. Yg ada Lukman Sardi kotbah kasih dan Roh Kudus membenci kekerasan. :green:

Mohmed Bin Atang wrote: "Ketika Cinta Bertasbih" sama "Ayat2 Cinta"


Kebetulan ane belum hobi film lokal saat itu jadi ane ga nonton film diatas. Tapi ane suka film KH Dahlan, Sebandinglah. Dalam film Di Timur Matahari kita bisa menikmati juga keindahan bumi papua yang di eksploitir dengan indah oleh kameraman. Two thumbs up untuk Ari Sihasale. =D> =D>
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby Mohmed Bin Atang » Tue Jun 26, 2012 5:53 pm

angky wrote:Kebetulan ane belum hobi film lokal saat itu jadi ane ga nonton film diatas. Tapi ane suka film KH Dahlan, Sebandinglah. Dalam film Di Timur Matahari kita bisa menikmati juga keindahan bumi papua yang di eksploitir dengan indah oleh kameraman. Two thumbs up untuk Ari Sihasale. =D> =D>


Bner bro, ane salut juga sama Ali Sihasale yg mampu memadukan cerita dengan keindahan alam Papua tsb..
jadi keliatan indahnya Indonesia

Coba bandingkan sama kedua film yg kusebut diatas, KCB sama AAC malah mempertontonkan "keindahan" Mesir segala, Islam ini bikin lupa sama tanah sendiri aja
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby angky » Tue Jun 26, 2012 6:22 pm

Mohmed Bin Atang wrote:Bner bro, ane salut juga sama Ali Sihasale yg mampu memadukan cerita dengan keindahan alam Papua tsb..
jadi keliatan indahnya Indonesia


Betul, sekaligus jadi sedih karena betapa tertinggalnya rakyat papua dibandingkan belahan wilayah lain. Saat adegan sekolah yang tidak ada gurunya, ane teringat acara kick andy yang menampilkan anak anak papua yang dulunya tidak bisa baca tulis setelah dididik oleh Prof Yohannes berhasil menjadi juara olimpiade Matematika dunia.

Ironis lain, ane pernah dengar jadi tidak tahu pasti, ada satu resort yang dikelola bule di papua yang sangat indah dan katanya merupakan resort termahal di indonesia. Wallahualam.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Di Timur Matahari : Film bernuansa Kristen

Postby Mohmed Bin Atang » Tue Jun 26, 2012 6:27 pm

Ya gitulah bro, pembangunan di negara ini masih belum merata bahkan sangat tidak merata kalo opini gw blg...
Negara ini pasti merengek kalo mendengar kabar Papua ingin merdeka, tapi udah tau gitu harusnya dikasi perhatian lebih kan? Ini yang ada malah orang luar yg keliatan lebih peduli,..
Rakyat Papua juga kasian, luar biasa kaya tanahnya tapi mereka sulit untuk menikmati itu semua
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2335
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby angky » Mon Mar 28, 2016 12:58 pm

Test
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby angky » Mon Apr 04, 2016 1:57 pm

http://sunnahnabi.com/forum/index.php
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby mikimos » Tue May 24, 2016 2:51 pm

Om Angky
Aku kirim PM di forum baru, parah banget sih nggak dibaca [-(
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3252
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby tulipputut » Sun May 29, 2016 11:13 pm

angky wrote:
http://sunnahnabi.com/forum/index.php



Kalo mau masuk rumah baru, kulo nuwunnya pakai salam seperti yg di rumah lama atau harus baru juga?
User avatar
tulipputut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby angky » Wed Jun 01, 2016 1:17 pm

iya mbak tulip . bikin akun baru yah disana, biar rame. kalo salamnya sih pake yg universal : asss wr wb :lol:

@Miki, maaf, baru baca :green: , kelamaan jalan jalan nih...
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby tulipputut » Wed Jun 29, 2016 10:48 pm

tulip register di sunnahnabi kok alamat email tulip ditolak ya....
User avatar
tulipputut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Forum Baru : http://sunnahnabi.com/forum/index.php

Postby angky » Tue Sep 06, 2016 10:27 am

tulipputut wrote:tulip register di sunnahnabi kok alamat email tulip ditolak ya....


saya pakai email sekali pakai, lancar. dicoba lagi mbak tulip..
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am


Return to Musik dan Film



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users