.

AYAT-AYAT CINTA (Fedi Nuril, Rianti, Carissa)

Info dan diskusi tentang dunia musik dan perfiliman mancanegara.

Postby Pembawa Pedang » Sun May 18, 2008 2:04 pm

Eits... jangan salah..... Pendeta gw ga pernah ngomongin soal AAC tuh... hehee....
Aku udah baca kok, siapa bilang belum baca... Aku dah baca sampe tamat, awal sampe tengah si no probz menurutku, cuman endingnya itu yg rada ga ngenakin ati..... (ada apa dengan AAC?) ya baca sendiri aja endingnya...

Mau suka atau tidak ..ini relatif....ternyata tokoh fahri dlm AAC telah berusaha menujukan bagaimana posisi muslim diera globalisasi...

Ngga ade yg mustahil jika maryam datang ketika si maria sedang koma..semua bisa terjadi kok....
masa Bunda Maria ngomong kalo bang mamad itu jalan menuju ke surga!! apa itu bukan penghinaan bagi umat kristen??sayangnya umat kristen gak bakalan demo koar2 nyari sensasi kayak kasus pelem pitnah

Namanyan aje fiksi....tapi semua itu tidak mustahil terjadi dialam nyata..apa lagi tokoh maria hafal surat Maryam....Lantas Maryam diutus Allah untuk menemui Maria....tak ada yg mustahil..apalagi maria dlm keadaan koma....

Dikau mo jadi marai ngga....?
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby JC_Lover » Thu May 22, 2008 12:38 pm

Pembawa Pedang wrote:
Eits... jangan salah..... Pendeta gw ga pernah ngomongin soal AAC tuh... hehee....
Aku udah baca kok, siapa bilang belum baca... Aku dah baca sampe tamat, awal sampe tengah si no probz menurutku, cuman endingnya itu yg rada ga ngenakin ati..... (ada apa dengan AAC?) ya baca sendiri aja endingnya...

Mau suka atau tidak ..ini relatif....ternyata tokoh fahri dlm AAC telah berusaha menujukan bagaimana posisi muslim diera globalisasi...

Ngga ade yg mustahil jika maryam datang ketika si maria sedang koma..semua bisa terjadi kok....
masa Bunda Maria ngomong kalo bang mamad itu jalan menuju ke surga!! apa itu bukan penghinaan bagi umat kristen??sayangnya umat kristen gak bakalan demo koar2 nyari sensasi kayak kasus pelem pitnah

Namanyan aje fiksi....tapi semua itu tidak mustahil terjadi dialam nyata..apa lagi tokoh maria hafal surat Maryam....Lantas Maryam diutus Allah untuk menemui Maria....tak ada yg mustahil..apalagi maria dlm keadaan koma....

Dikau mo jadi marai ngga....?


Memang tergantung sudut pandang pembaca itu sendiri.... kan memang FIKSI, pernah terjadi di unia nyata atau ngga, ngga tau juga..
Kalo dari sudut pandang muslim memang it doen't matter lah krn mungkin sesuai ma Quran muslim....

Ya untunglah waktu dijadiin ke film ngga seperti di novelnya, karena kan kalo dah dijadiin film itu udah jadi konsumsi publik, ngga seharusnya terlalu menyinggung umat lain... terlebih lagi ini negara Indonesia yg penduduknya beranekaragam..
Semoga solidaritas & toleransi itu akan selalu ada....
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby johnlegend » Thu May 22, 2008 4:55 pm

aktor2 nya aja pada nolak dipoligami..

waakakaka.. cuman acting doank..

islam gitu loh..
johnlegend
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby JC_Lover » Thu May 22, 2008 7:58 pm

iye... demi acting lah...
Pokoke dibayar, beres dah, apapun jadi..
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby ceceps01 » Mon Jun 23, 2008 7:08 pm

AAC, bahas dikit yah: (udah pernah ane tanya di tempat laen)

- Kenapa yg dateng ke si maria bukan si mamad sendiri ?
OOPS, bisa2 kena fatwa mati sutradaranya, lagipula juga ga jelas tampangnya.

- Kenapa si maria itu beragama kresten? Coba kalo beragama Hindu, Budha, Kejawen, siapa yg musti datang dalam penampakan? Bingung kan?
Dewa Shiwa, Budha, tidak ada koneksinya ke islam.
Mau tampilin si mamad? Fatwa mati lagi urusannya.

- Usul aja supaya bener2 menampilkan pesan2 mamad mengawini janda2 tua, aktrisnya diganti aja ama mpok Ati, mpok Tinem :D, Atun si Doel, Aming in disguise.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby venom » Wed Jul 16, 2008 1:42 pm

Marvolo wrote:Dikomentari yg bagus2 ama muslim, karena ada adegan mualafnya. Coba kalau ada film ttg muslim murtad, kira2 apa komentarnya ya?



SESAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT, OLLOH BARBAR. HARAM DITANGKAN DI INDONESIA, OLLOH BARBAR.
User avatar
venom
 
Posts: 111
Joined: Wed May 14, 2008 10:14 am

Postby hevy » Mon Jul 28, 2008 8:10 pm

Pembawa Pedang wrote:Pertama sekali mendengar akan ada film yg judulnya Ayat Ayat Cinta...aku ngga gubris...pasalnya mmg ngga hobby nonton...

Namun diinternet banyak yg ngomong AAC...kemudian secara tak sengaja aku mnemukan novel AAC format pdf..langsung aku download...

Iseng iseng aku baca....makin lama kok terasa lain ..nuansanya....

Terus..dan terus kubaca....meski putus putus ..hari ketiga selesai..dgn uraian air mata.....

Masya Allah luar biasa karya Kang Abik...dlm sholat dan doaku..airmata kembali berjatuhan...fenomena apa ini?...Akupun tak tahu...


](*,) :D :D
User avatar
hevy
 
Posts: 8
Joined: Mon Jun 16, 2008 7:34 pm
Location: somewhere

Re:

Postby Mohmed Bin Atang » Thu Dec 26, 2013 8:12 pm

Pembawa Pedang wrote:Terus..dan terus kubaca....meski putus putus ..hari ketiga selesai..dgn uraian air mata.....

Masya Allah luar biasa karya Kang Abik...dlm sholat dan doaku..airmata kembali berjatuhan...fenomena apa ini?...Akupun tak tahu...


Wah, dengan AAC saja bisa menangis gimana kalo kamu nonton film Hachiko ya?
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: AYAT-AYAT CINTA (Fedi Nuril, Rianti, Carissa)

Postby miau miau » Fri Dec 27, 2013 1:57 am

sekarang kan lagi ngetrend pilemnya 99 cahaya di langit Eropa.. Sampe2 komentator di beberapa web euporia pengen berhijab ria... Jadi laris manis tuh kain berkat dian pelangi, dewi sandra n fatin.. Ingat omongan sepu2 yg komen "ribet amat ya, pengen modis maksa bgt di buntel2in di kepala, noh kain lbh dr 1 apa kaga gerah ya tu pala wkwkwkwk"
Rada bingung sih waktu dengar dewi sandra bilang banyak bgt peninggalan2 islam di eropa yg makin bwt dia yakin dgn islam, begitu damai.. Peninggalan2 imigran maybe ya. Kalo peninggalan2 islam menurut saya ga semua wilayah eropa kale..
User avatar
miau miau
 
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: AYAT-AYAT CINTA (Fedi Nuril, Rianti, Carissa)

Postby mayDa » Fri Dec 27, 2013 7:12 pm

Pembawa Pedang wrote:Terus..dan terus kubaca....meski putus putus ..hari ketiga selesai..dgn uraian air mata.....

Masya Allah luar biasa karya Kang Abik...dlm sholat dan doaku..airmata kembali berjatuhan...fenomena apa ini?...Akupun tak tahu...


Mohmed Bin Atang wrote:Wah, dengan AAC saja bisa menangis gimana kalo kamu nonton film Hachiko ya?

asyiiikk, ada penggemar Hachiko juga ;)
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: AYAT-AYAT CINTA (Fedi Nuril, Rianti, Carissa)

Postby mayDa » Fri Dec 27, 2013 7:16 pm

miau miau wrote:sekarang kan lagi ngetrend pilemnya 99 cahaya di langit Eropa.. Sampe2 komentator di beberapa web euporia pengen berhijab ria... Jadi laris manis tuh kain berkat dian pelangi, dewi sandra n fatin.. Ingat omongan sepu2 yg komen "ribet amat ya, pengen modis maksa bgt di buntel2in di kepala, noh kain lbh dr 1 apa kaga gerah ya tu pala wkwkwkwk"
Rada bingung sih waktu dengar dewi sandra bilang banyak bgt peninggalan2 islam di eropa yg makin bwt dia yakin dgn islam, begitu damai.. Peninggalan2 imigran maybe ya. Kalo peninggalan2 islam menurut saya ga semua wilayah eropa kale..

:LOL: memang eropa damai karena adanya Islam?


justru karena Islam lah banyak kerusuhan :snakeman:
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Previous

Return to Musik dan Film



Who is online

Users browsing this forum: No registered users