.

SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Wed Oct 01, 2014 5:21 pm

rahimii wrote:Mengomentari yang anda garis bawahi, pihak yang menganggapnya "kebetulan cocok" pelakunya bukanlah opponent islam. Justru muslim yang cukup terpelajar sampai membuat buku tentang nubuatan kenabian muhammad telah diprediksikan dalam keyakinan lain lah pelakunya. Dengan demikian, umat islam yang ingin menyangkal premis 1.1 dan 2.1 harus meninggalkan klaim mereka bahwa ulangan 18 memprediksi kedatangan muhammad. Masalah dengan pendekatan ini adalah bahwa nubuat utusan seperti musa yang akan datang seperti yang tertulis dalam ulangan 18, adalah salah satu ayat yang tersisa bagi umat islam (terlepas dari bukti) dalam meletakkan keyakinan mereka akan kebenaran kenabian universal muhammad.

Patah Salero wrote:loe jangan menganggap semua muslim sama. Gw orang yang gak peduli sama ilmu perbandingan agama. Meskipun demikian, gw menghargai muuslim lain seperti kuisa yang punya minat terhadap agama lain. Meskipun berbeda, tapi ada kesamaan mendasar, yaitu : SETIAP MUSLIM TIDAK AKAN MENGAMBIL DASAR HUKUM DILUAR QURAN DAN SUNNAH.

Kupikir kau sudah sembuh sedikit bro..tapi perkiraanku ternyata meleset. Jangan-jangan engkau malah makin parah. Ditanya apa, dijawab apa. Memang argument yang saya dedahkan diatas dasar hukumnya berasal dari luar quran? Quran 7:157 mu itu kan sudah jelas sebagai dasar hukumnya? Bukankah tentang nabimu dikatakan di ayat itu didapati tertulis di taurat dan injil?
rahimii wrote:Tetapi jika ulangan 18 bukanlah ayat yang dimaksud muslim yang mengandung nubuatan jelas tentang muhammad pun, seperti yang anda klaim, maka muhammad adalah tetap nabi palsu, karena islam mengklaim (dalam Al-Qur'an 7:157) Bahwa kitab suci Yahudi (taurat) dan Kristen (injil) berisikan nubuat-nubuat kedatangannya sementara taurat dan injil yang dimaksud tidak jelas keberadaannya. Jadi agak terbalik bila anda meminta pihak yahudi dan Kristen yang memiliki beban pembuktian akan taurat atau injil yang asli, justru anda dan semua muslimlah yang wajib menunjukkan taurat dan injil mana yang dimaksudkan dalam quran 7:157 yang mengakui disana tertulis nubuat tentang kedatangan nabi anda, karena bila taurat dan injil yang menurut anda asli itu tidak ada, maka quran anda telah berbohong menyampaikan wahyu palsu akan kenabian muhammad tertulis dalam taurat atau injil. Wahyu palsu tentu membuat penerima wahyunya menjadi nabi palsu bukan? So, tugas anda menunjukkan pada kita taurat dan injil yang asli seperti yang dimaksudkan quran 7:157. Muhammad tetap nabi palsu sampai taurat dan injil asli sesuai quran 7:157 itu bisa ditemukan.

Patah Salero wrote:Ini agak lucu. elo yang bikin trit. elo yang bikin statemen pertama. koq para tamu yang loe minta mengajukan dalil.
Apa loe mau terima kalo misalnya ada atheis yang mengatakan bahwa bible adalah kitab takhayul karena tidak ada bukti arkeologis apapun yang membuktikan bahwa ada sosok yang bernama Abraham, Ishak atau Ya'kub dalam sejarah manusia.

kenapa cara berfikir loe itu lucu ?? karena Tidak adanya bukti atas sesuatu bukan merupakan bukti bahwa sesuatu itu tidak ada.
Quran menyatakan bahwa taurat dan injil memberi bukti kerasulan Muhammad SAW. Dan gw BERIMAN kepada pernyataan tersebut. Sama seperti gw beriman akan adanya keberadaan Adam, Nuh Ibrahim, Musa dan lain-lain, meskipun TIDAK ADA SATUPUN BUKTI ILMIAH YANG MEYAKINKAN TENTANG KEBERADAAN MEREKA.

Kalo loe menganggap apa yang gw imani salah, maka loe yang harus menunjukkan bukti kesalahannya dimana.

Engkau selalu mau terlihat lebih patah, tapi alih-alih mengerti apa yang kamu ucapkan sendiri, justru statementmu menunjukkan ketidakmengertian yang akut. Bisa tidak kau buktikan pernyataanmu dengan memberikan contoh, apa sesuatu yang tidak memiliki bukti akan keberadaannya, namun sesuatu itu ada?

Keberatan awalmu kan bahwa taurat yahudi dan injil Kristen yang kita miliki sekarang ini yang menuliskan tentang prediksi kedatangan muhammad, diragukan sebagai taurat asli apa tidak toh? Bagi Yahudi dan Kristen, taurat dan injil yang ada sekarang itu asli. Kamu yang komplain itu tidak asli, dapat mengajukan bukti apa taurat dan injil sekarang itu tidak asli? Sehingga kamu keberatan kalau ulangan 18 dipakai sebagai rujukan atas quran 7:157 dalam menyusun premis silogisme kepalsuan kenabian muhammad?
Mirror 1: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Last edited by rahimii on Fri Oct 03, 2014 10:35 am, edited 1 time in total.
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby Patah Salero » Wed Oct 01, 2014 7:14 pm

rahimii wrote:Kupikir kau sudah sembuh sedikit bro..tapi perkiraanku ternyata meleset. Jangan-jangan engkau malah makin parah. Ditanya apa, dijawab apa. Memang argument yang saya dedahkan diatas dasar hukumnya berasal dari luar quran? Quran 5:157 mu itu kan sudah jelas sebagai dasar hukumnya? Bukankah tentang nabimu dikatakan di ayat itu didapati tertulis di taurat dan injil?

Gw kan bilang gw gak minat ngurusin agama lain. gw gak butuh sumber dari agama lain untuk melegitimasi keyakinan gw.
Aneh kalo loe nyuruh muslim menarik klaim terhadap ulangan:18, DAN LOE MEMPOSTING ITU SEBAGAI JAWABAN UNTUK POSTINGAN GW, karena gw sama sekali gak peduli sama ulangan:18.
Kalo loe mau nyuruh cabut klaim, ngomong ke orang yang membuat klaim, dong. Gw gak peduli sama klaim itu. makanya gw bilang jangan samakan gw sama muslim yang lain.


rahimii wrote:Keberatan awalmu kan bahwa taurat yahudi dan injil Kristen yang kita miliki sekarang ini yang menuliskan tentang prediksi kedatangan muhammad, diragukan sebagai taurat asli apa tidak toh? Bagi Yahudi dan Kristen, taurat dan injil yang ada sekarang itu asli. Kamu yang komplain itu tidak asli, dapat mengajukan bukti apa taurat dan injil sekarang itu tidak asli? Sehingga kamu keberatan kalau ulangan 18 dipakai sebagai rujukan atas quran 7:157 dalam menyusun premis silogisme kepalsuan kenabian muhammad?


Kan udah gw bilang bahwa dalam islam yang bisa menerima wahyu hanyalah nabi. Bila suatu teks diklaim sebagai wahyu dari seorang nabi, maka klaim itu harus diuji. Umat islam menggunakan pengujian ala pengadilan. yaitu adanya kesaksian minimal dua orang saksi. Dua orang saksi ini juga harus diuji integritasnya: apakah ia jujur, dan lain sebagainya.

pertanyaan gw, apakah yahudi dan nashrani menggunakan standar yang sama terhadap keaslian kitab sucinya ?? adakah saksi yang mengatakan bahwa apa yang tertulis di dalam taurat benar merupakan pernyataan dari Musa ??

Kalau enggak, sorry aja. Gw gak bilang bahwa taurat palsu, tapi gw juga gak bisa bilang bahwa taurat yang ada sekarang adalah asli. Artinya status quo, dan intinya taurat gak bisa dibawa ketengah.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Wed Oct 01, 2014 9:46 pm

rahimii wrote:Kupikir kau sudah sembuh sedikit bro..tapi perkiraanku ternyata meleset. Jangan-jangan engkau malah makin parah. Ditanya apa, dijawab apa. Memang argument yang saya dedahkan diatas dasar hukumnya berasal dari luar quran? Quran 5:157 mu itu kan sudah jelas sebagai dasar hukumnya? Bukankah tentang nabimu dikatakan di ayat itu didapati tertulis di taurat dan injil?

rahimii wrote:Gw kan bilang gw gak minat ngurusin agama lain. gw gak butuh sumber dari agama lain untuk melegitimasi keyakinan gw.
Aneh kalo loe nyuruh muslim menarik klaim terhadap ulangan:18, DAN LOE MEMPOSTING ITU SEBAGAI JAWABAN UNTUK POSTINGAN GW, karena gw sama sekali gak peduli sama ulangan:18.
Kalo loe mau nyuruh cabut klaim, ngomong ke orang yang membuat klaim, dong. Gw gak peduli sama klaim itu. makanya gw bilang jangan samakan gw sama muslim yang lain.

Lalu ngapai ente disini meracau tak karuan begitu? Apa kau pikir trit ini saya tujukan khusus untukmu yang semakin dodol? Saya juga tidak peduli bila ente tidak punya interest apa-apa terhadap trit ini. Silahkan ente mengklaim tidak perlu sumber lain untuk melegitimasi iman ente dan tenggelam didalamnya, siapa yang larang? Yang jelas quran yang katanya dari tuhan itu jelas memuat sebuah ayat yang mengklaim nabimu dituliskan dalam kitab lain. Dan faktanya ada banyak muslim tukang klaim yang merujuk kepada ulangan 18 sebagai bukti kebenaran quran 7:157 itu. Kalau kau tidak mau ikut-ikutan muslim-muslim lain tukang klaim itu, kita sangat tahu kok dengan kapasitasmu yang sungguh “berbeda” itu.

rahimii wrote:Keberatan awalmu kan bahwa taurat yahudi dan injil Kristen yang kita miliki sekarang ini yang menuliskan tentang prediksi kedatangan muhammad, diragukan sebagai taurat asli apa tidak toh? Bagi Yahudi dan Kristen, taurat dan injil yang ada sekarang itu asli. Kamu yang komplain itu tidak asli, dapat mengajukan bukti apa taurat dan injil sekarang itu tidak asli? Sehingga kamu keberatan kalau ulangan 18 dipakai sebagai rujukan atas quran 7:157 dalam menyusun premis silogisme kepalsuan kenabian muhammad?


rahimii wrote:Kan udah gw bilang bahwa dalam islam yang bisa menerima wahyu hanyalah nabi. Bila suatu teks diklaim sebagai wahyu dari seorang nabi, maka klaim itu harus diuji. Umat islam menggunakan pengujian ala pengadilan. yaitu adanya kesaksian minimal dua orang saksi. Dua orang saksi ini juga harus diuji integritasnya: apakah ia jujur, dan lain sebagainya.

pertanyaan gw, apakah yahudi dan nashrani menggunakan standar yang sama terhadap keaslian kitab sucinya ?? adakah saksi yang mengatakan bahwa apa yang tertulis di dalam taurat benar merupakan pernyataan dari Musa ??

Kalau enggak, sorry aja. Gw gak bilang bahwa taurat palsu, tapi gw juga gak bisa bilang bahwa taurat yang ada sekarang adalah asli. Artinya status quo, dan intinya taurat gak bisa dibawa ketengah.

Mengapa standar penurunan wahyu di keyakinan lain yang jadinya kau permasalahkan? Quranmu memuat wahyu yang menginformasikan bahwa ada kitab agama lain menuliskan tentang kedatangan nabimu. Nama kitab itu jelas disebutkan sebagai taurat dan injil milik yahudi dan kristen. Yahudi dan Kristen sekarang masih memiliki kitab itu. Tapi kau berkelit pula bahwa taurat dan injil yang ada sekarang masih meragukan dalam hal pewahyuannya apakah sudah sesuai standard islam atau tidak. Jadi, bukankah wajar bila saya minta kau tunjukkan mana taurat dan injil yang dimaksud quran 7:157 yang sesuai dengan standard pewahyuan quran itu? Kalau kau tidak bisa tunjukkan, maka itu bukan status quo. Itu berarti membuat quranmu tak ubahnya kumpulan cerita dongeng nan fiktif. Tapi kalau itupun tak masalah buat mu yang penting beriman, saya mah monggo aja patah..
Mirror 1: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby BlackKnight » Wed Oct 01, 2014 10:20 pm

Bung rahimii,

apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."


Adakah muhammad pernah berkata demi nama allah-nya & perkataannya itu tidak terjadi & tidak digenapi sampai dengan saat ini?
Mirror 1: maka janganlah gentar kepadanya.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby JANGAN GITU AH » Thu Oct 02, 2014 12:57 am

Patah Salero wrote:PERTANYAANNYA:
APAKAH BISA DIBUKTIKAN BAHWA TAURAT YANG ADA SEKARANG MERUPAKAN PENYAMPAIAN LANGSUNG DARI NABI MUSA YANG TAK PERNAH BERUBAH ???

Kalau taurat yang ada sekarang tidak bisa dibuktikan berasal dari Musa, maka taurat yang ada sekarang tidak bisa digunakan untuk mengukur kenabian Muhammad SAW.

JANGAN GITU AH wrote:
Ngaco...kamu sebelas dua belas dengan Kuisa... #-o

sebelum ngomongin taurat, seharusnya kau memahami dulu apa yang dimaksudkan dengan Taurat. Jangan main tabrak saja menganggap Ulangan 18 yang berbicara perihal nabi yang dijanjikan (dan diucapkan Musa) tersebut sebagai Taurat.

pertanyaanmu sangat tidak nyambung blasssss...

yang dibahas apaaaa....eh larinya malah ke urusan Taurat! :goodman:


Patah Salero wrote:Brow...gw kan ngoentari postingannya TS. baca lagi dong baek-baek postingan si rahimii.
Postingan gw sekalian mengomentari postingan kedua rahimii:

Seterusnya dalam buku itu dinyatakan bahwa muhammad menggenapi nubuatan tersebut dalam banyak hal. Oleh karenanya, muslim secara langsung sepakat bahwa ayat ulangan 18 tersebut merupakan benar firman dari tuhan karena mereka memakainya sebagai bukti bahwa kedatangan muhammad telah dituliskan dalam alkitab. Tentu, bagian lain dalam ayat selanjutnya tidak bisa kita abaikan karena merupakan kesatuan, dimana tuhan berfirman : “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.”(ulangan 18:20)


Patah Salero wrote:Yang digaris bawahi yang gw anggap paling penting. umat Islam itu dalam menentukan apa yang wahyu pakemnya udah jelas. Enggak bisa karena "kebetulan cocok" maka suatu teks dianggap wahyu.

Contoh: Ribuan filsuf sebelum Muhammad lahir mungkin sudah menyatakan bahwa berbuat adil itu baik. Hanya karena Quran mengatakan hal yang sama (muslim wajib berbuat adil), engggak bisa disimpulkan bahwa para filsuf yang mengatakan keharusan berbuat adil tersebut menerima wahyu.

Itu juga yang gw maksud dengan ulangan:18. Hanya karena ayat tersebut "diduga meramalkan" keberadaan Muhammad SAW, tidak bisa dibuktikan bahwa ramalan tersebut adalah wahyu dari Tuhan. Karena menurut muslim, wahyu hanya diberikan kepada para nabi. Kalau ulangan:18 bukan berasal dari Musa, berarti ayat itu bukan wahyu.

SEMUA WAHYU PASTI BENAR.
TAPI...
TIDAK SEMUA YANG BENAR ADALAH WAHYU.


Eh, alih-alih bicara tepat sasaran, malah makin ngaco aja nih...
sebelumnya terpeleset ke lubang taurat...
sekarang untuk kedua kali terpeleset pada masalah wahyu atau tidak...
lu itu sebenarnya lagi mempermasalahkan apa sih?

Muslim mana sih yang menganggap taurat dan injil sebagai wahyu?
silakan tanyakan dirimu sendiri, bila perlu tunjukkan sini mana bagian taurat dan injil yang dianggap wahyu oleh muslim...

tapi ini bukan urusan apakah Ulangan 18 itu adalah wahyu atau tidak...
soalan itu sepenuhnya bergantung pada cita rasa muslim dalam mempersepsikan setiap kata-kata dalam taurat dan injil.

yang jadi masalah adalah, ada sebagian besar musllim yang mencari pembenaran atas kehadiran Muhammad di planet bumi ini sebagai utusan tuhan arab dengan mengutib ayat-ayat kitab sebelah.

apa yang dikutib oleh muslim dari kitab Ulangan 18 itu ternyata membawa bencana logika buat otak muslim seperti dirimu. Saya gak tahu apa kau takut klaim Islam mengenai validitas kenabian si Muhammad berujung pada olok-olok menyerbu ke wajah Muhammad atau bagaimana sehingga kau mencoba "menggoyang" sisi sah tidaknya ayat itu sebagai wahyu. Padahal hal itu tidak relevan untuk dibicarakan. Pasalnya ada banyak muslim yang menggunakan ayat tersebut. Kalau mereka menggunakan ayat itu sebagai pengobat lara dari sepinya pewahyuan nubuatan kehadiran Muhammad, sama saja mereka mengakui Ulangan 18 ini sebagai wahyu.

kalau Ahmad Deedat bisa dibangkitkan sekarang ini dari kuburnya, lalu kepadanya ditanyakan apakah itu wahyu atau tidak, secara diam-diam si iblis ini akan membisikimu dengan bisikan: "Ya, kita harus mengatakan ayat itu wahyu karena bisa kita gunakan untuk menaikkan taraf martabat Muhammad di mata muslim, sekaligus untuk taqqiyah bagi non muslim.". Tapi saya jamin juga si iblis ini pun akan mengatakan kepada kaum Kristen, itu adalah ayat palsu... :lol:

think! :lol:
Mirror 1: APAKAH BISA DIBUKTIKAN BAHWA TAURAT YANG ADA SEKARANG MERUPAKAN PENYAMPAIAN LANG
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby kuisa » Thu Oct 02, 2014 11:18 am

kuisa wrote:Naskah laut mati masih berselisih 14abad dengan jaman Musa AS,...

duren wrote:Ga ada urusan
Poinnya adalah Taurat yg diakui Alloh pada saat nurunkan Quran di abad ke 7

Patah Salero: Cuman, apa ada bukti bahwa teks yang diakui kebenarannyasaat itu‏‎ masih eksis saat ini ??

Tuh sinkronkan mata dengan otak mu tuk memahami kata " SAAT ITU "

Sebelum menyuruh orang lain, kamu reset dulu ubun2mu, sudah tau SAAT ITU tidak ada hubungannya sama naskah laut mati , malah dibawa2.

kuisa wrote:just inpo

Cepett lah antar kelaut inpo mu kekeke
Mirror 1: saat itu‏‎
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Naskah laut mati mu saja buang ke laut mati





JANGAN GITU AH wrote:apa yang dikutib oleh muslim dari kitab Ulangan 18 itu ternyata membawa bencana logika buat otak muslim seperti dirimu.

bencana logika? jangan sok2an gitu ah.
belum tentu juga, belum dibahas jangan bikin kesimpulan. Tesis Pak Rahimii belum selesai kelihatannya, doi lagi galau bab pendahuluan nya sudah dimentahkan duluan.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby duren » Thu Oct 02, 2014 8:40 pm

@Kuisa
Otak mu terlalu lemah tuk main disini .
si PS aja langsung faham akan isi post ku
Saranku untukmu :
Segeralah panggil mobil tinta tuk nyedot benak mu yg dah mampet tuh
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby kuisa » Fri Oct 03, 2014 8:05 am

duren wrote:@Kuisa
Otak mu terlalu lemah tuk main disini .
si PS aja langsung faham akan isi post ku
Saranku untukmu :
Segeralah panggil mobil tinta tuk nyedot benak mu yg dah mampet tuh

Ga usah ngomel2 lah, naskah 21 abad lalu belum tentu sama dgn naskah 14 abad lalu, banyak faktor, tergantung sekte dll, dan naskah yg ditemukan rata2 tidak sempurna. Pernyataan ada naskah sebelum jaman Yesus lah, laut mati lah tidak ada implikasi apapun karena rekam jejak yg tidak jelas.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Fri Oct 03, 2014 10:34 am

Mungkin si kuisa ini bisa menunjukkan mana taurat dan injil asli yang sesuai dengan quran 7:157 katakan. Ayo kuisa, tunjukkan pada kita..masakan kau lebih peduli tentang naskah laut mati daripada membuktikan keotentikan wahyu tuhan arabmu itu?
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Fri Oct 03, 2014 10:43 am

BlackKnight wrote:Bung rahimii,

"apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

Adakah muhammad pernah berkata demi nama allah-nya & perkataannya itu tidak terjadi & tidak digenapi sampai dengan saat ini?
Mirror 1: maka janganlah gentar kepadanya.
Follow Twitter: @ZwaraKafir

Sorry gak langsung reply bro..Ada banyak contoh. Bahkan tidak hanya perkataan, doa terakhir muhammad sebelum koit yang memohon si allah mengutuki yahudi bahkan tidak terealisasi sampai sekarang. Sudah 1500 tahun berlalu lho..
Mirror 1: maka janganlah gentar kepadanya.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby BlackKnight » Fri Oct 03, 2014 5:26 pm

BlackKnight wrote:Bung rahimii,

"apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

Adakah muhammad pernah berkata demi nama allah-nya & perkataannya itu tidak terjadi & tidak digenapi sampai dengan saat ini?

rahimii wrote:Sorry gak langsung reply bro..Ada banyak contoh. Bahkan tidak hanya perkataan, doa terakhir muhammad sebelum koit yang memohon si allah mengutuki yahudi bahkan tidak terealisasi sampai sekarang. Sudah 1500 tahun berlalu lho..


@Bung rahimii
Dengan demikian, saya setuju dengan muslim jika Ulangan 18 memang bercerita mengenai nabi muhammad.
Seorang nabi yang kita tidak harus gentar kepadanya...


:rolling:
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby Captain Pancasila » Fri Oct 03, 2014 7:56 pm

repost :
rahimii wrote:Tentu, bagian lain dalam ayat selanjutnya tidak bisa kita abaikan karena merupakan kesatuan, dimana tuhan berfirman : “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.”(ulangan 18:20)

Berangkat dari sini, kita memiliki dua kriteria untuk menetapkan seorang nabi palsu:
1. Menyampaikan wahyu yang tuhan tidak perintahkan dia sampaikan.
2. Berbicara atas nama tuhan lain.
Captain Pancasila wrote:lha berdasarkan itu, terus palsunya darimana, jika Nabi Muhammad memang berbicara atas nama Tuhan serta menyampaikan wahyu yang Tuhan perintahkan (tidak memenuhi 2 kriteria tsb diatas)?

:roll:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Sat Oct 04, 2014 11:32 am

Nanti kita dedahkan argumentasinya CP..soalnya rekan seukuwah anda masih ada yang protes pengambilan ulangan 18 sebagai penggenapan quran 7:157. Kita tanggapi itu dulu..
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby JANGAN GITU AH » Sun Oct 05, 2014 1:05 am

JANGAN GITU AH wrote:apa yang dikutib oleh muslim dari kitab Ulangan 18 itu ternyata membawa bencana logika buat otak muslim seperti dirimu.

Kuisa wrote:bencana logika? jangan sok2an gitu ah.
belum tentu juga, belum dibahas jangan bikin kesimpulan. Tesis Pak Rahimii belum selesai kelihatannya, doi lagi galau bab pendahuluan nya sudah dimentahkan duluan.


orang b3go macam kau mestinya duduk manis aja kalau gak tahu apa-apa yang lagi diomongin. jangan sok ikut campur..ntar semakin kelihatan b3go'mu... :lol: Si Patah Salero yang jauh lebih pintar darimu saja gak berani macam--macam... :lol: eh, malah kau ujug-ujug datang menunjukkan bencana logika dengan mengatakan "jangan bikin kesimpulan". Emangnya apa yang saya katakan pada si Patah Salero merupakan kesimpulan, apaaaa?? Koq bisa ya setolil itu otakmu? :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby kuisa » Sun Oct 05, 2014 10:32 pm

BlackKnight wrote:Bung rahimii,

"apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

Adakah muhammad pernah berkata demi nama allah-nya & perkataannya itu tidak terjadi & tidak digenapi sampai dengan saat ini?

rahimii wrote:Sorry gak langsung reply bro..Ada banyak contoh. Bahkan tidak hanya perkataan, doa terakhir muhammad sebelum koit yang memohon si allah mengutuki yahudi bahkan tidak terealisasi sampai sekarang. Sudah 1500 tahun berlalu lho..

BlackKnight wrote:@Bung rahimii
Dengan demikian, saya setuju dengan muslim jika Ulangan 18 memang bercerita mengenai nabi muhammad.
Seorang nabi yang kita tidak harus gentar kepadanya...


:rolling:

Membod0hi kamu gampang banget ya :-k
Tanya dong, doa-nya bagaimana, sumbernya mana, yang disebut banyak contoh itu apa saja


rahimii wrote:Mungkin si kuisa ini bisa menunjukkan mana taurat dan injil asli yang sesuai dengan quran 7:157 katakan. Ayo kuisa, tunjukkan pada kita..masakan kau lebih peduli tentang naskah laut mati daripada membuktikan keotentikan wahyu tuhan arabmu itu?

Dibaca dong komentar saya dimana2, mana bisa sebuah buku yang sebagian besar sampah memvalidasi Masterpiece?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby boni.brokoli » Sun Oct 05, 2014 11:17 pm

Selain Taurat dan Injil, buku mana lagi yang direferensikan Q 7:157, apa mamad pernah baca-baca buku yang lain?
User avatar
boni.brokoli
 
Posts: 20
Joined: Fri May 20, 2011 11:08 am

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 10:14 am

@kuisa - kalau begitu tunjukkan dong, mana taurat dan injil asli yang valid sesuai yang dimaksudkan quran 7:157..katamu quran kan masterpiece..?
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 10:21 am

rahimii wrote:@kuisa - kalau begitu tunjukkan dong, mana taurat dan injil asli yang valid sesuai yang dimaksudkan quran 7:157..katamu quran kan masterpiece..?

Anda aja ga punya apalagi saya :goodman:
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby rahimii » Mon Oct 06, 2014 10:40 am

Berarti quran cuma buku desas-desus ya..masakan si allah tidak bisa menjaga taurat dan injilnya sendiri?
rahimii
 
Posts: 311
Joined: Sun Mar 06, 2011 6:33 pm

Re: SILOGISME MODUS PONENS - MUHAMMAD NABI PALSU

Postby kuisa » Mon Oct 06, 2014 11:33 am

rahimii wrote:Berarti quran cuma buku desas-desus ya..masakan si allah tidak bisa menjaga taurat dan injilnya sendiri?

Tidak terjaganya kitab2 sebelumnya bisa dilihat dengan mudah, kasat mata kok, dan tidak bisa menyalahkan Tuhan untuk itu, tentunya ada maksud tujuan disamping kehendakNya.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users