.

Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Wed May 14, 2014 9:22 am

Sudah banyak thread2 yg berisi klaim2 muslim ttg Muhammad vs sanggahannya. Saya ingin membahas dari sisi lain:
Klaim2 tsb tidak disanggah, tapi di-cross check apakah konsekwensinya sesuai, karena setiap klaim mengandung konskwensi yg adalah
hubungan sebab-akibat yg dari apa yg diklaim
Jika kalimat di atas sulit dimengerti, ini contoh sederhananya: Jika si M mengaku sbg jago panjat tebing, maka ia harus membuktikan diri dgn memanjat tebing.

Sbg permulaan, ada 1 klaim yg ingin saya bahas:
###1. Muhammad adalah manusia sempurna
Waktu saya cari di Al Quran ttg manusia sempurna, hanya muncul 1 ayat dan maaf, ayat itu tidak berbicara ttg Muhammad

Al Maryam 17: maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami[901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Jadi bila muslim mengklaim bhw Muhammad jg manusia yg sempurna SEPERTI nabi Isa, maka konsekwensinya harus mirip Isa, yakni:
a. Muhammad tidak bisa mati. Walau dibunuh sekali pun pasti bangkit lagi. Why? Karena kematian /maut adalah konsekwensi dosa, jadi orang yg suci tanpa dosa setitik pun akan di-reject bila dikirim ke alam maut.
b. Muhammad layak untuk menjadi juru selamat seluruh umat manusia, sama seperti Yesus.
c. Muhammad pasti tanpa ragu 100% masuk surga. Bagi manusia berdosa, untuk bisa masuk surga tergantung pada rahmat si empunya surga. Tapi untuk manusia sempurna yg suci tanpa dosa, ia punya HAk PENUH untuk masuk surga. 100% qualified

Silakan ditelusuri apakah cocok dengan klaimnya?

Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad


Mirror 1: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby gema » Wed May 14, 2014 9:54 am

Level nabi cabul si mamad sama dengan nyang ini, bahkan lebih rendah moralitasnya dari nabi falsu lia eden.

Image
Lia eden
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Wed May 14, 2014 11:05 am

Pororo: ###1. Muhammad adalah manusia sempurna

Pertama anda harus cari siapa yg klaim seperti, apa maksudnya, landasan apa yg dia gunakan.

Menurut anda apa itu sempurna atau sempurna yang bagaimana yg ingin anda sebut tertinggi?

Waktu saya cari di Al Quran ttg manusia sempurna, hanya muncul 1 ayat dan maaf, ayat itu tidak berbicara ttg Muhammad

Al Maryam 17: maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami[901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Jika yang anda maksud setelah diberi roh maka manusia menjadi sempurna, saya berikan ucapan selamat untuk anda dan semua pembaca bahwa kita semua sempurna.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Wed May 14, 2014 12:04 pm

Kuisa wrote:
Jika yang anda maksud setelah diberi roh maka manusia menjadi sempurna, saya berikan ucapan selamat untuk anda dan semua pembaca bahwa kita semua sempurna.


Maaf, saya manusia yg penuh kekurangan, masih jauh dari sempurna. Dangkal sekali anda memaknai kata "SEMPURNA."
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Wed May 14, 2014 1:33 pm

@Pororo
Entah saya yang emang dangkal atau anda yang tidak nangkap ya :-k.
Saya kan lagi nyindir.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Fri May 16, 2014 12:05 pm

@Kuisa
Hatiku sama sekali tidak tersentil..... O:)

Saya pikir, respon anda klasik gaya muslim: berusaha mendebat dan merubah definisi suatu kata (dlm hal ini kata "MANUSIA SEMPURNA") agar sesuai dengan nabi Muhammad. Saya sudah lihat banyak hal itu terjadi di forum ini, para netter muslim berusaha mendefinisikan ulang arti kata "pedofil, perzinahan, perkosaan, akhlak mulia," dsb demi membela nabi Muhammad.

Apakah anda berusaha menyamakan arti MANUSIA SEMPURNA dgn MANUSIA NORMAL? Sekedar tidak cacat tubuh, tidak cacat mental.
Apakah menurut anda, seperti di bawah ini barulah termasuk manusia tidak sempurna?
Image
Dangkal tidak?

Supaya anda puas, saya berikan definisi Manusia Sempurna yg disimpulkan Salomo (nabi Sulaiman), tercatat di
Pengkhotbah 7:20 (BIS)
Di bumi ini tak ada orang yang sempurna; tak ada yang selalu berbuat baik dan tak pernah berdosa

Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad
Mirror 1: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Fri May 16, 2014 4:47 pm

@Pororo

Definisinya kan sesuai dalil ayat AQ yg anda bawa :)
coba deh dipahami lagi.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby gema » Fri May 16, 2014 7:48 pm

Pororo wrote: Al Maryam 17: maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami[901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.


Afa sebenarnya ayat ini menceritakan trinitas Allah bro..?
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Mon May 19, 2014 10:38 am

@Gema
Ada benarnya juga

@Kuisa
Oh, kurasa daku mengerti apa maksudmu: anda menganggap bahwa ekspresi di Al Maryam 17 "... Kami mengutus roh Kami kepadanya ..." juga terjadi pada diri anda dan semua orang di dunia, benarkah pemahaman saya ini?
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Tue May 20, 2014 2:22 pm

@Pororo

Akhirnya Anda mengerti maksud saya. :)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue May 20, 2014 2:30 pm

kuisa wrote:@Pororo

Akhirnya Anda mengerti maksud saya. :)


"roh kami" loh...bukan roh sekadar roh. jgn suka ngurang2in lah...
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Tue May 20, 2014 3:13 pm

kuisa wrote:@Pororo

Akhirnya Anda mengerti maksud saya. :)

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
"roh kami" loh...bukan roh sekadar roh. jgn suka ngurang2in lah...

bedanya apa?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby gema » Wed May 21, 2014 5:27 am

kuisa wrote:@Pororo
Akhirnya Anda mengerti maksud saya. :)


MaNuSiA_bLeGuG wrote:"roh kami" loh...bukan roh sekadar roh. jgn suka ngurang2in lah...


kuisa wrote:bedanya apa?


Mungkin maksud bro MB bedanya tunggal n jamak boss. karna ada kata "kami" tertulis. Kalau nyang ditulis "aku" dah jelas tunggal/esa/tauhid/single/solo etc.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Wed May 21, 2014 9:11 am

Kuisa wrote:
bedanya apa?

Beda jauh, yg ada di manusia ya roh manusia, yg ada di Yesus roh yg Maha Kuasa. Supaya penjelasannya simpel, anda pernah nonton film "Bruce Almighty" yg diperani Jim Carrey? Dikisahkan, Bruce DIPINJAMI KUASA TUHAN beberapa waktu lamanya.

Nah, agak mirip walau tak sama, Yesus DIBERI (bukan sekedar dipinjami) ROH TUHAN sehingga dia tak cuma punya KUASA Tuhan, tapi punya seluruh sifat2 Tuhan dalam dirinya. Karena itu, memahami Tuhan jadi simpel lewat Yesus, contoh: Mau tahu kasih Tuhan pada umat manusia sebesar apa, lihat saja kasih Yesus pada umat manusia sebesar apa.
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu May 22, 2014 12:51 am

kuisa wrote:
bedanya apa?


karena kami=allah swt
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Thu May 22, 2014 9:49 am

1. Konsep Islam tentang ruh:
“Ruh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit.” (Qs. Al-Isra [17]: 85)

2. Saya pribadi meyakini Nabi Isa istimewa, tapi masih tetap sebagai makhluk dan tidak sampai menaikkan derajat beliau terlalu tinggi.

3. Penjelasan lain/berikut, saya copas saja:

Ayat ini yang berada di surat At-Tahrim berbunyi,
Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, Maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan Dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan Dia adalah Termasuk orang-orang yang taat. (QS At-Tahrim: 12)

Dan juga dalam surat al-Anbiya,
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan Dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam. (QS Al-Anbiya: 91)

Ayat ini menegaskan, peniupan ruh itu ada pada diri Maryam sehingga ia mengandung Nabi Isa. Allah berfirman,

...Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. (QS Maryam: 17)

Dan dialah malaikat yang berkata,

...Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. (QS Maryam: 19)

Yang dimaksudkan ruh di sini adalah ruh yang Allah ciptakan yang menghasilkan kehidupan, sebagaimana terjadi pada Nabi Adam. Allah berfirman,

Maka apabila aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, Maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud (QS al-Hijr: 29)

Allah telah meniupkan ruh pada diri Nabi Adam, sama halnya dengan Nabi Isa. Beliau diciptakan dengan ruh ini yang merupakan makhlukNya. Allah berfirman,

Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. (QS Al-Qadr: 4)

Dan firmanNya,
Pada hari, ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf-shaf... (QS An-Naba: 38)

Jadi, Nabi Isa adalah makhluk yang diciptakan dari tiupan ini yang merupakan ruh ciptaan Allah yang dengannya Dia menciptakan semua manusia dan yang pertama dari mereka adalah Nabi Adam. Allah berfirman,

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS As-Sajdah: 9)

Atas dasar ini, maka tidak ada keistimewaan bagi Nabi Isa dengan ruh tersebut. Justru beliau seperti makhluk lainnya yang terdiri dari ruh dan jasad yang bisa bergerak dan bisa berbolak-balik dalam kehidupan ini. Wallahu a’lam.

(Disadur dari Syaikh Abdullah bin Jibrin dalam Fatawa wa Ahkam fii Nabiyillah Isa ‘alaihissalam)
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby Pororo » Thu May 22, 2014 11:10 am

Kuisa wrote:
“Ruh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit.” (Qs. Al-Isra [17]: 85)

Kitabmu sudah menyatakan pengetahuanmu ttg ruh cuma dikit, kenapa sok tahu? Harusnya kan belajar dari pihak yg tau lebih banyak?
* Tahukah anda apa hubungan ruh dgn mujizat?
* Anda pasti mengira pada Allah hanya ada 1 macam ruh shg dgn naifnya bilang ruh yg diberikan kepadamu sama dengan ruh yg diberikan ke Yesus.

Jika anda merasa punya ruh yg sama seperti yg ada pada Yesus, buktikan dong anda mampu melakukan mujizat2 yg serupa: meredakan angin badai, berjalan di atas air, menyembuhkan penyakIt, membangkitkan orang mati, merubah air jadi anggur, dll.
Misal:
* Kuisa berkata pada seorang lumpuh "Bangkit dan berjalanlah!" ...... tidak terjadi apa2 >>>> ini kata2 kosong
* Yesus berkata pada seorang lumpuh "Bangkit dan berjalanlah!" Maka orang lumpuh itu bangkit dan berjalan >>>> ini kata2 yg punya kuasa
Saya tak berminat pada kata2 kosong, sekalipun yg bersumber dari Quran. Saya berani berkata begini karena saya mengalami sendiri: saya pernah cidera punggung yg parah hingga terkapar tak berdaya di kasur, tapi Yesus menyembuhkan saya dapat sekejab shg saya bisa bergerak normal lagi.

Bro Rosul di Thread sebelah pernah menulis bagi muslim2 yg mencoba menurunkan derajat Yesus:
MUSLIM MODE ON: YESUS ITU TERCIPTA DARI KALIMAT 'KUN-FAYAKUN' SAMA SEPERTI ADAM.
MUSLIM MODE OFF: ANJING PUN TERCIPTA PERTAMA KALI DARI KALIMAT KUNFAYAKUN, APAKAH ANJING PUN ANDA BERANI BERI GELAR "KALAMULLAH" ?


Kuisa wrote:
Mirror 1: Kuisa wrote:
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Pororo
 
Posts: 26
Joined: Mon Mar 10, 2014 11:39 am

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu May 22, 2014 12:53 pm

kuisa wrote:1. Konsep Islam tentang ruh:
“Ruh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit.” (Qs. Al-Isra [17]: 85)

2. Saya pribadi meyakini Nabi Isa istimewa, tapi masih tetap sebagai makhluk dan tidak sampai menaikkan derajat beliau terlalu tinggi.

3. Penjelasan lain/berikut, saya copas saja:

Ayat ini yang berada di surat At-Tahrim berbunyi,
Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, Maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan Dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan Dia adalah Termasuk orang-orang yang taat. (QS At-Tahrim: 12)

Dan juga dalam surat al-Anbiya,
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan Dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam. (QS Al-Anbiya: 91)

Ayat ini menegaskan, peniupan ruh itu ada pada diri Maryam sehingga ia mengandung Nabi Isa. Allah berfirman,

...Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. (QS Maryam: 17)

Dan dialah malaikat yang berkata,

...Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. (QS Maryam: 19)

Yang dimaksudkan ruh di sini adalah ruh yang Allah ciptakan yang menghasilkan kehidupan, sebagaimana terjadi pada Nabi Adam. Allah berfirman,

Maka apabila aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, Maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud (QS al-Hijr: 29)

Allah telah meniupkan ruh pada diri Nabi Adam, sama halnya dengan Nabi Isa. Beliau diciptakan dengan ruh ini yang merupakan makhlukNya. Allah berfirman,

Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. (QS Al-Qadr: 4)

Dan firmanNya,
Pada hari, ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf-shaf... (QS An-Naba: 38)

Jadi, Nabi Isa adalah makhluk yang diciptakan dari tiupan ini yang merupakan ruh ciptaan Allah yang dengannya Dia menciptakan semua manusia dan yang pertama dari mereka adalah Nabi Adam. Allah berfirman,

Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS As-Sajdah: 9)

Atas dasar ini, maka tidak ada keistimewaan bagi Nabi Isa dengan ruh tersebut. Justru beliau seperti makhluk lainnya yang terdiri dari ruh dan jasad yang bisa bergerak dan bisa berbolak-balik dalam kehidupan ini. Wallahu a’lam.

(Disadur dari Syaikh Abdullah bin Jibrin dalam Fatawa wa Ahkam fii Nabiyillah Isa ‘alaihissalam)


kata (ciptaan) pada ayat tsb ga ada di sahih internasional, dan bunyinya sedikit banyak memiliki perbedaan dgn sahih internasional.

contoh :
Sahih International
And [the example of] Mary, the daughter of 'Imran, who guarded her chastity, so We blew into [her garment] through Our angel, and she believed in the words of her Lord and His scriptures and was of the devoutly obedient.
http://quran.com/66

alibi di tolak.

( katanya quran terjamin keasliannya, bru gini aja udah ada perbedaan..)
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 11:05 am

Pororo wrote:Kitabmu sudah menyatakan pengetahuanmu ttg ruh cuma dikit, kenapa sok tahu? Harusnya kan belajar dari pihak yg tau lebih banyak?

lho yg sok tau siapa, emang siapa yg tau lebih banyak, anda?
ya udah g usah marah2, jelasin aja.

* Tahukah anda apa hubungan ruh dgn mujizat?

G tau.
* Anda pasti mengira pada Allah hanya ada 1 macam ruh shg dgn naifnya bilang ruh yg diberikan kepadamu sama dengan ruh yg diberikan ke Yesus.
Dalilnya kan udah saya kasih.

Jika anda merasa punya ruh yg sama seperti yg ada pada Yesus, buktikan dong anda mampu melakukan mujizat2 yg serupa: meredakan angin badai, berjalan di atas air, menyembuhkan penyakIt, membangkitkan orang mati, merubah air jadi anggur, dll.

Yesus bsa mujizat karena diijinkn Allah, sy dan anda g bisa karena g diijinkan.
Btw, Walisongo dengar2 pada sakti2, menurut anda rohnya jenis apa?

Misal:
* Kuisa berkata pada seorang lumpuh "Bangkit dan berjalanlah!" ...... tidak terjadi apa2 >>>> ini kata2 kosong
* Yesus berkata pada seorang lumpuh "Bangkit dan berjalanlah!" Maka orang lumpuh itu bangkit dan berjalan >>>> ini kata2 yg punya kuasa

Memang kemungkinan sy g bisa, tapi saya belum cobain sih :green:

Saya tak berminat pada kata2 kosong, sekalipun yg bersumber dari Quran. Saya berani berkata begini karena saya mengalami sendiri: saya pernah cidera punggung yg parah hingga terkapar tak berdaya di kasur, tapi Yesus menyembuhkan saya dapat sekejab shg saya bisa bergerak normal lagi.

Saya do'akan semoga punggung anda benar2 sembuh dan tidak mengalami hal serupa lagi. :turban:

Pertanyaan saya:
Bisakah anda ceritakan detailnya ketika Yesus menyembuhkan anda, kemana saja sebelumnya anda berobat dan siapa saja yg sudah berusaha mengobati sebelum Yesus turun tangan, apakah Yesus memperkenalkan diri?
Apakah menurut anda Yesus sudah turun saat ini, kenapa tidak diumumkan? Yesus kan dtunggu2 kedatangannya.

Bro Rosul di Thread sebelah pernah menulis bagi muslim2 yg mencoba menurunkan derajat Yesus:

MUSLIM MODE ON: YESUS ITU TERCIPTA DARI KALIMAT 'KUN-FAYAKUN' SAMA SEPERTI ADAM.
MUSLIM MODE OFF: ANJING PUN TERCIPTA PERTAMA KALI DARI KALIMAT KUNFAYAKUN, APAKAH ANJING PUN ANDA BERANI BERI GELAR "KALAMULLAH" ?

Semua juga kalamullah, hanya saja istimewanya Yesus diumpamakan penciptaan Adam.
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Re: Konsekwensi dari klaim ttg Muhammad

Postby kuisa » Fri May 23, 2014 1:33 pm

@Blegug
kata (ciptaan) pada ayat tsb ga ada di sahih internasional, dan bunyinya sedikit banyak memiliki perbedaan dgn sahih internasional.

contoh :
Sahih International
And [the example of] Mary, the daughter of 'Imran, who guarded her chastity, so We blew into [her garment] through Our angel, and she believed in the words of her Lord and His scriptures and was of the devoutly obedient.
http://quran.com/66

alibi di tolak.

( katanya quran terjamin keasliannya, bru gini aja udah ada perbedaan..)

Nickname anda jangan dibuktikan dgn tulisan dong. Sejak kapan trjmahan terjamin kesamaannya?
Mana pula ada roh kami di shahih internasional?
kuisa
 
Posts: 706
Joined: Mon May 05, 2014 12:33 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users