MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.
User avatar
prisca
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by prisca »

prisca wrote:kenapa tidak mau dan tidak bisa menerima kenyataan bahwa nabi anda juga manusia biasa yg bisa melakukan kesalahan2...yg artinya, seluruh tindakan yg dilakukannya semasa hidupnya tidaklah pantas untuk 100% dicopy dan diagung2kan.
CRESCENT-STAR wrote:ya salah pola fikir kamu. sempit pola fikir demikian. suri tauladan dalam hal ini adalah SIKAP JUJUR MAU MENGAKUI KESALAHAN dan MEMPERBAIKI KESALAHAN.
wahai manusia lihat lah Muhammad bagaimana ketika ia suatu waktu berbuat salah. lihatlah dan contohlah begitu caranya jika kalian suatu ketika berbuat khilaf.
prisca wrote:Sy tdk menemukan PENGAKUAN dr Muhammad bhw dia bersalah, tolong dikasih lihat donk Om..
Anda msh ingat Hadith yg anda bawa dan anda large font kan Om CP?

Itu seperti misalnya; ada seorag pencuri yg ketahuan mencuri dan dilaporkan pd yg berwajib, sebut peka pot ini adl A.
Dan si pencuri jk bertemu A berkata;
•"Selamat datang orang yang menyebabkan polisi menangkapku karenanya,"
•"Hai orang yang telah menjadi sebab satu kumpulan polisi datang kepadaku."

Apakah bisa dikatakan kata2 seperti sindiran adl sebuah pertobatan :-k
CRESCENT-STAR wrote:itulah yg dimaksud pada Muhammad ada SURI TAULADAN YANG BAIK. apa iya kalian berfikir yang harus ditiru/dicontoh dalam kasus ayat di atas adalah BERMUKA MASAMNYA ??? ...wah wah wah
prisca wrote: :green: muka masam disitu kan hanya cara TS untuk menunjukkan bhw nabi anda melakukan tindakan yg tdk terpuji Om..
ADA bukan berarti semua kan Om?
Yg mjd pertanyaan adl, knp sikap tdk terpuji yg lainnya (merampok, menjarah, menikahi gadis kecil) msh tetap dikatakan itu terpuji [-(
CRESCENT-STAR wrote:terserah prisca lah .. saya sudah menangkap gejala KENGEYELAN pada diri kamu. silakan diimani demikian sesuai nafsu.
Imagekok ngeyel sich Om..
seorrang nabi, ketika ada seseorang yg datang apalagi buta dan sang nabi sedang melakukan hal yg dianggapnya lbh penting krn sedang menghadapi pembesar2 yg terpandang sehingga nabi itu bermuka masam...kok sperti itu msih terpuji?Image

Imagemasak om CS gak bisa sich secara jantan mengatakan dengan tegas bahwa tindakan seperti itu tdk terpuji...


ok lah Om CS, imani saja kalo itu adalah tindakan terpujiImage :partyman:

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by angky »

CRESCENT-STAR wrote:sempurnanya manusia ada di dalam ketidaksempurnaannya. sejak awal penciptaan manusia memang disetting tidak sempurna. ada saja khilaf dan salah. sebab itu ada proyek PENGAMPUNAN DARI TUHAN.
Proyek pengampunan tidak berlaku untuk muhammad bung, dosa dan kesalahan nya, kemarin sekarang dan yang akan dilakukan, sudah duluan di ampuni. Hak Istimewa. :green:
CRESCENT-STAR wrote:suri tauladan dalam hal ini adalah SIKAP JUJUR MAU MENGAKUI KESALAHAN dan MEMPERBAIKI KESALAHAN.
wahai manusia lihat lah Muhammad bagaimana ketika ia suatu waktu berbuat salah. lihatlah dan contohlah begitu caranya jika kalian suatu ketika berbuat khilaf.
Ane baru tahu cerita ini, ada dimana ayat koran nya atau ahadis ya???
Maksud ane, Muhammad melakukan kesalahan, kemudian ditegur (dihukum juga ??), bertobat dan memperbaiki nya. Mohon bung beri contoh dan sumber sahih nya.
Dari penelisikan ane sih hanya nabi nabi jahudi dan PL saja yang mengikuti proses diatas, saat kenabian pindah ke mekah proses umum tersebut di abrogasi oleh auloh swt. :green:

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by CRESCENT-STAR »

fayhem wrote:Nah berarti salah donk kalo muslim bilang muhammad itu sempurna,
kalo ISA sempurna ga ?
tidak salah juga. karena toh pengertian sempurna itu dalam term agama adalah sikap hidup yang sesuai dengan keinginan Tuhan. sebab tindakan khilaf dan salah manusia adalah sudah bagian dari rencana tuhan ketika manusia hendak diciptakan. itu sifat manusia.


ISA dalam literatur Islam tidak pernah disebut TANPA PERNAH BERBUAT SALAH, walaupun tidak disebutkan juga perbuatan salahnya apa saja. hanya ada satu ayat dlm Quran yang berisi teguran pada Isa ttg pengkultusan dirinya yg terjadi di masyarakat kristen.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by CRESCENT-STAR »

angky wrote:Proyek pengampunan tidak berlaku untuk muhammad bung, dosa dan kesalahan nya, kemarin sekarang dan yang akan dilakukan, sudah duluan di ampuni. Hak Istimewa. :green:
di situlah istimewanya nabi. dapat jaminan ampunan masih juga bertaubat dan memperbaiki diri dari kesalahan. ga tau kalau kita yang dikasih bonus demikian ..wah bisa seenak perut kita berbuat.
Ane baru tahu cerita ini, ada dimana ayat koran nya atau ahadis ya???
Maksud ane, Muhammad melakukan kesalahan, kemudian ditegur (dihukum juga ??), bertobat dan memperbaiki nya. Mohon bung beri contoh dan sumber sahih nya.
Dari penelisikan ane sih hanya nabi nabi jahudi dan PL saja yang mengikuti proses diatas, saat kenabian pindah ke mekah proses umum tersebut di abrogasi oleh auloh swt. :green:
bisa lebih dikerucutkan lagi maksudnya apa ?

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by angky »

CRESCENT-STAR wrote:ISA dalam literatur Islam tidak pernah disebut TANPA PERNAH BERBUAT SALAH, walaupun tidak disebutkan juga perbuatan salahnya apa saja. hanya ada satu ayat dlm Quran yang berisi teguran pada Isa ttg pengkultusan dirinya yg terjadi di masyarakat kristen.
kekekekekekek, diperbaiki dulu ah bung kalimatnya. masa sekelas bung masih menulis kesalahan fatal nubie sih
angky wrote:Proyek pengampunan tidak berlaku untuk muhammad bung, dosa dan kesalahan nya, kemarin sekarang dan yang akan dilakukan, sudah duluan di ampuni. Hak Istimewa.
di situlah istimewanya nabi. dapat jaminan ampunan masih juga bertaubat dan memperbaiki diri dari kesalahan. ga tau kalau kita yang dikasih bonus demikian ..wah bisa seenak perut kita berbuat.
Nabi bung apakah tidak seenak perutnya dalam bertindak?? Sudah dapat jaminan KESALAHANNYA pasti diampuni kok, artinya apapun yang dilakukan sudah tidak ada pengaruhnya toh?? Dilain pihak bung juga mengatakan :
CRESCENT-STAR wrote:sempurnanya manusia ada di dalam ketidaksempurnaannya. sejak awal penciptaan manusia memang disetting tidak sempurna
Ane setuju manusia pasti tidak sempurna, kalau dia sempurna dan tidak berdosa pasti ada apa apanya bukan??? :green:
Ane baru tahu cerita ini, ada dimana ayat koran nya atau ahadis ya???
Maksud ane, Muhammad melakukan kesalahan, kemudian ditegur (dihukum juga ??), bertobat dan memperbaiki nya. Mohon bung beri contoh dan sumber sahih nya.
Dari penelisikan ane sih hanya nabi nabi jahudi dan PL saja yang mengikuti proses diatas, saat kenabian pindah ke mekah proses umum tersebut di abrogasi oleh auloh swt. :green:
bisa lebih dikerucutkan lagi maksudnya apa ?
Dalam catatan PL ane bisa mendapatkan kesalahan, teguran, pertobatan dan hukuman dari pada nabi. Walau koran menolak secara halus beberapa kisah kesalahan tersebut (terutama yg berhubungan dengan teguran nafsu seksual) tapi kisah lain dicataykan contohnya adalah kisah nabi Yunus.

Nah, ane ingin mendapatkan peristiwa dimana TUHAN menegur muhammad, pertobatannya, hukuman (ada kah??? :shock: ) dan sikap memperbaiki kesalahan yang bisa jadi contoh bagi umatnya. Begitu bung.

User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by JANGAN GITU AH »

@bung Angky

Paragraf Anda yang paling terakhir sebenarnya sedari awal kepada Crescent Star sudah saya utarakan, tetapi entah mengapa teman kita yang satu ini suka mengutak-atik definisi sempurna. Sudah jelas bukan bahwa ayat pendahuluan saya memformulasikan kesempurnaan Muhammad, sehingga ayat tersebut dijadikan dasar pijakan terhadap semua sikap Muslim dalam meneladani (mengimitasi) sampai hampir detil pergerakan hidup nabi mereka oleh para kaffaher. Kalau tidak sempurna mana mungkin peneladanan total oleh kaum fundamental Islam terjadi.

Hanya orang Islam saja (yang saya amati) berfikiran untuk meniru segala gerak-gerik Muhammad sedemikian ketatnya (kaffaher :lol: ). Sebagai Kristener di forum ini, apakah Anda pernah berfikiran meniru gerak-gerik Tuan Yesus sampai kedetil segala :green: , saya rasa tidak, bukan? Atau Kristener lain deh. Gak kebayang jika pikiran seperti itu ada di benak Kristener...lalu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari...wah, pasti pada menggelandang tuh Kristener... :lol: padahal kita tahu bagaimana Kristener memandang Tuan Yesus. Betapa sempurnanya beliau hingga jadi TUHAN! :lol:

Orang Yahudi pun saya kira tidak ada yang mengikuti cara hidup Musa dan nabi-nabi lainnya, iya kan?

Atau Anda dapat memberi informasi yang berbeda?

MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?
Mirror
Faithfreedom forum static

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by angky »

JANGAN GITU AH wrote:@bung Angky

Paragraf Anda yang paling terakhir sebenarnya sedari awal kepada Crescent Star sudah saya utarakan, tetapi entah mengapa teman kita yang satu ini suka mengutak-atik definisi sempurna
Mari kita tunggu penjelasan bung CS, mudah mudahan data yang beliau bawa shahih dan dapat dipertanggung jawabkan didepan para pembaca. :green:
JANGAN GITU AH wrote:Orang Yahudi pun saya kira tidak ada yang mengikuti cara hidup Musa dan nabi-nabi lainnya, iya kan?

Atau Anda dapat memberi informasi yang berbeda?
Kaum kafirun, tidak terbatas pada Kristen ane kira, sudah cukup cerdas dalam mengambil INTI SARI AJARAN para nabi/rasul/guru. Esensi ajaran lebih utama daripada sekadar tampilan belaka.
Adalah benar, bagi para Rabbi/Pendeta Budha dalam RITUAL mereka akan mengenakan pakaian tertentu, tetapi para rabbi dalam kehidupan sehari hari nya tidak di larang, misalnya menggunakan Jas.

Muslim sebaliknya, mereka mengadopsi semua perilaku hingga tata cara berpakaian muhammad walaupun mereka tinggal di asia, eropa atau amerika. Bagi muslim, jika sudah memelihara jenggot, punya kening yg kehitaman, memakai jubah, mengecat rambut seperti muhammad, sikat gigi menggunakan siwak, memakan korma saat berbuka puasa bahkan saat sakit bisa dikatakan 50% mengikut ajaran islam. Yang belum pernah ane dapati adalah cebok menggunakan 3 buah batu dan saat sakit meminum kencing unta. :lol:

Tapi kita juga tidak bisa memungkiri ada aliran islam yang tidak mengikuti cara cara seperti diatas, yang mengadopsi cara hidup modern. Apakah bung CS masuk kedalam aliran ini ane tidak tahu, tapi ane perkirakan kawan kita pepe, akan mengadopsi pola pola hidup seperti muhammad.

Wahanekagaktahu....maksud ane wallahualam.

IC1101
Posts: 354
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by IC1101 »

CRESCENT-STAR wrote:masih terpujilah bung... lihat ayat yang isinya mengenai kesalahan dirinya (aib) tsb, namun tetap saja beliau kabarkan pada orang-orang. jujur apa adanya. tidak menutup-nutupi hal yang memang telah salah beliau lakukan. bisa saja kan beliau menyembunyikan wahyu tsb. tapi tidak beliau lakukan.
Sebuah pemikiran yang kerdil dan pembelaan yang mengada-ada. Sebuah analogi: jika seorang pembunuh, pemerkosa, perampok tanpa ditutup-tutupi mengakui perbuatannya maka sudah cukup dianggap mulia karena sudah jujur atas perbuatannya itu dan orang tersebut patut dijadikan contoh teladan.

Jadi bagi muslim tidak masalah muhammad melakukan kejahatan apapun asal dengan jujur mengakui semua perbuatannya maka sudah dianggap mulia atas kejujurannya itu.

User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by Dreamsavior »

CS wrote:tidak salah juga. karena toh pengertian sempurna itu dalam term agama adalah sikap hidup yang sesuai dengan keinginan Tuhan. sebab tindakan khilaf dan salah manusia adalah sudah bagian dari rencana tuhan ketika manusia hendak diciptakan. itu sifat manusia.
Kalau tindakan khilaf dan perbuatan salah adalah keinginan tuhan, kenapa tuhan menuntut pertobatan?
Bukankan fakta bahwa allah menuntut pertobatan merupakan bukti bahwa allah tidak berkenan terhadap tindakan tersebut?

Menurutku, allah yang anda sembah, tidak benar-benar memperlakukan manusia dengan penuh kasih.
Maksudku... cobalah pikirkan. Allah anda menginginkan manusia berbuat dosa, lalu karena dosa ... mereka akan diberi azab di bumi, didera di alam barzakh, dianiaya di padang mahsyar, dan puncaknya siksaan yang bengis di neraka. Ide itu sangat jauh dari gelar "Maha Pengasih" yang konon disandangnya.
Singkat kata, allah yang anda sembah menginginkan manusia menderita ... Ia tidak ingin manusia menikmati kehidupan yang menyenangkan dan memuaskan. Ia ingin memastikan manusia mengecap penderitaan dan dukacita.

Hal kedua yang saya pikirkan adalah ... rasanya merinding membayangkan seseorang tunduk menyembah suatu sosok yang merancang khilaf dan kesalahan. Saya mencari Tuhan dan menyembahnya karena saya ingin sebisa mungkin menjauhi khilaf dan kesalahan! Bayangkan apa yang saya rasakan ketika anda mengatakan bahwa ... Tuhan justru adalah oknum yang menyebatkan saya membuat khilaf dan kesalahan?!
"Apa apaan ini?!"

Seandainya anda seorang marketing, anda tidak sedang memberikan impresi yang baik terhadap produk yang anda ingin jual. Sebaliknya, anda sedang "menembak kaki sendiri", CS.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by CRESCENT-STAR »

DS wrote:Kalau tindakan khilaf dan perbuatan salah adalah keinginan tuhan, kenapa tuhan menuntut pertobatan?
Bukankan fakta bahwa allah menuntut pertobatan merupakan bukti bahwa allah tidak berkenan terhadap tindakan tersebut?

Menurutku, allah yang anda sembah, tidak benar-benar memperlakukan manusia dengan penuh kasih.
Maksudku... cobalah pikirkan. Allah anda menginginkan manusia berbuat dosa, lalu karena dosa ... mereka akan diberi azab di bumi, didera di alam barzakh, dianiaya di padang mahsyar, dan puncaknya siksaan yang bengis di neraka. Ide itu sangat jauh dari gelar "Maha Pengasih" yang konon disandangnya.
Singkat kata, allah yang anda sembah menginginkan manusia menderita ... Ia tidak ingin manusia menikmati kehidupan yang menyenangkan dan memuaskan. Ia ingin memastikan manusia mengecap penderitaan dan dukacita.

Hal kedua yang saya pikirkan adalah ... rasanya merinding membayangkan seseorang tunduk menyembah suatu sosok yang merancang khilaf dan kesalahan. Saya mencari Tuhan dan menyembahnya karena saya ingin sebisa mungkin menjauhi khilaf dan kesalahan! Bayangkan apa yang saya rasakan ketika anda mengatakan bahwa ... Tuhan justru adalah oknum yang menyebatkan saya membuat khilaf dan kesalahan?!
"Apa apaan ini?!"
jika bung seorang kristen bung seharusnya mempelajari makna filosofis kalimat "semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung.
jika bung mempelajari hadits maka akan ditemukan hal filosofis serupa dalam Islam. "pengampunan adalah HIMA Allah" disanalah Allah mengeksiskan Diri Nya sbg Maha Kasih. jika manusia dicipta tidak memiliki potensi berbuat dosa, maka yang ada adalah sekumpulan orang2 suci. jika yang ada hanya sekumpulan orang2 suci, maka dimana ruang Tuhan untuk tunjukkan Kasih Nya ??? ...... mengerti maksud nya ???

Dosa yang menjadi bagian tak terpisahkan pada diri manusia adalah LADANG KEBAIKAN TUHAN pada Manusia. dengan dosa maka Tuhan akan hadir sebagai sosok Maha Pengasih karena Dia MAHA MENGAMPUNI DOSA. syarat yang Tuhan minta hanyalah Pertobatan dari manusia. itu saja.

apakah ini panggung sandiwara Tuhan ? ..ya INILAH PANGGUNG SANDIWARA TUHAN ...
apakah ini FAKTA ? ... ya inilah fakta. coba lihatlah sekitar dan sejarah. inilah FAKTA TUHAN TELAH MELAKUKAN ITU SEMUA, walaupun bung dan logika bung tidak bisa menerimanya ... walaupun ini semua tidak sesuai dengan keinginan bung ...

SMF
Posts: 164
Joined: Wed Jan 18, 2012 5:15 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by SMF »

CRESCENT-STAR wrote:. jika manusia dicipta tidak memiliki potensi berbuat dosa, maka yang ada adalah sekumpulan orang2 suci. jika yang ada hanya sekumpulan orang2 suci, maka dimana ruang Tuhan untuk tunjukkan Kasih Nya ??? ...... mengerti maksud nya ???

Dosa yang menjadi bagian tak terpisahkan pada diri manusia adalah LADANG KEBAIKAN TUHAN pada Manusia. dengan dosa maka Tuhan akan hadir sebagai sosok Maha Pengasih karena Dia MAHA MENGAMPUNI DOSA. syarat yang Tuhan minta hanyalah Pertobatan dari manusia. itu saja.
sepertinya anda mengadopsi ajaran kristen ya mengenai dosa warisan?
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
~ MUHAMMAD (Al-Tabari 6:111)
" AKU TELAH MEMALSUKAN SEGALANYA MELAWAN TUHAN DAN MENYALAHKAN KATA2NYA YANG TIDAK PERNAH DIA KATAKAN ".

Yesus: "Mintalah dan kamu akan diberikan." Mohammad: "Rampoklah dan berikan saya 20%."
Last edited by SMF on Tue Jul 23, 2013 5:45 pm, edited 1 time in total.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by CRESCENT-STAR »

@ atas, bagaimana bisa disimpulkan spt itu ? .. apa kaitannya manusia dicipta berpotensi berbuat salah dan khilaf dengan konsep dosa warisan ??

scheherazade
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by scheherazade »

CRESCENT-STAR wrote:@ atas, bagaimana bisa disimpulkan spt itu ? .. apa kaitannya manusia dicipta berpotensi berbuat salah dan khilaf dengan konsep dosa warisan ??
Jadi Tuhan menciptakan sekumpulan manusia pendosa yang akan diampuni lagi untuk menunjukkan kasihnya.
Tuhan ente narsis dan sok eksis banget sih.

User avatar
CRESCENT-STAR
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by CRESCENT-STAR »

@ atas,
Tuhan menciptakan sekumpulan manusia PENDOSA ?? ... ini statement siapa ??? ..hati2lah jangan sampai statement milik bung sendiri malah bung deklarasikan sbg statemen saya ... perhatikan tulisan orang lain dan tangkap maksudnya setepat mungkin, jangan asal.

yang saya katakan adalah : "TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA YANG BERPOTENSI BERBUAT DOSA". apa itu DOSA ? dosa adalah pelanggaran thd aturan/nilai yg dibuat oleh Tuhan dalam keadaan sadar. jadi kalau masih bayi dan belum berfikir dewasa maka tak ada dosa. demikian pula orang gila jika melakukan nilai2 yang dilarang Tuhan maka dia tidak berdosa.
dan kemudian saya katakan ini FAKTA. buktinya banyak perbuatan dosa yang dilakukan manusia. jika saja manusia dicipta tidak berpotensi berbuat dosa maka di muka bumi ini tidak akan namanya dosa. semua suci. apakah semua manusia suci ini adalah FAKTA ? .. bukan !.

jadi mau apapun alasan logika yg kalian kemukakan, kalian harus menerima fakta bahwa manusia dicipta dalam posisi berpotensi berbuat dosa, shg dapat kita saksikan banyak dosa di muka bumi ini. seharusnya jika manusia dicipta tidak berpotensi berbuat dosa, maka yang akan kita saksikan di muka bumi ini adalah sekumpulan orang2 suci yang tidak pernah berbuat dosa. bukankah begitu ?

User avatar
Bigman
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm
Contact:

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by Bigman »

CRESCENT-STAR wrote:semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung."semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung.
Wwwoii bulan bintang eslaam..... :lol:

Jangan ngarang bebas bung cs,,,,
Kitab mane di Alkitab, pasal berapa & ayat berapa ntuh nyang ente tulis???
Nyang jelas dunk!!!
:rofl:

User avatar
simplyguest
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by simplyguest »

CRESCENT-STAR wrote:semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung."semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung.
Bigman wrote: Wwwoii bulan bintang eslaam..... :lol:

Jangan ngarang bebas bung cs,,,,
Kitab mane di Alkitab, pasal berapa & ayat berapa ntuh nyang ente tulis???
Nyang jelas dunk!!!
:rofl:
Ustad merangkap tukang sunat mulai beraksi... :green:

angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by angky »

Bung CS, mana data yang ane dan JGA minta?? kok malah meluber kemana mana, pake ilmu pelintiran pula :green:
CRESCENT-STAR wrote:jika bung seorang kristen bung seharusnya mempelajari makna filosofis kalimat "semakin aku berbuat dosa maka semakin besar kasih Tuhan pada ku" yang ada di alkitab bung.
Baca dahulu ayat pertamanya bung, ayat yang ingin bung pelintir maknanya ada dalam satu kesatuan, satu pihak adalah Adam yang berdosa sehingga semua manusia berdosa. Jika bung menggunakan Taurat sebagai mistar, maka bung akan dihakimi oleh taurat itu sendiri. Saat Kristus datang, manusia tidak lagi dihakimi menggunakan Taurat tetapi oleh Iman dan Pengharapan. Sorry OOT nya kebanyakan.

Roma 5 :1-21......
1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa
.

berikut ini ayat yang bung pikir sama dengan koran tapi bung salah besar :
19 Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.
20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,
21 supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.
Kuncinya ada di ayat 21 nya bung bukan cuman nyomot ayat 20, Dalam Kristen keselamatan itu adalah ANUGRAH, tidak campur tangan manusia. Bukan berarti bung bisa semena mena berbuat kejahatan, sebaliknya malah harus hidup menjaga kesucian. Kapan bung MURTAD, kayaknya sudah makin getol baca PB??? :green:

PS. Kalau bung butuh eksegesis PB, PM ane aja nanti ane cariken, supaya postingan bung tidak ngawur!!!
Jangan lupa pertanyaan ane dijawab, sungguh ane ingin tahu dimana Muhammad bertobat setelah melakukan dosa.

User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: MUHAMMAD TERPUJI? GAK SALAH TUH?

Post by fayhem_1 »

Tambahan bahan referensi, contoh musa menyesali perbuatannya dan mohon ampun
QS. Al-Qasas [28] : 15
وَدَخَلَ ٱلْمَدِينَةَ عَلَىٰ حِينِ غَفْلَةٍ مِّنْ أَهْلِهَا فَوَجَدَ فِيهَا رَجُلَيْنِ يَقْتَتِلَانِ هَٰذَا مِن شِيعَتِهِۦ وَهَٰذَا مِنْ عَدُوِّهِۦ ۖ فَٱسْتَغَٰثَهُ ٱلَّذِى مِن شِيعَتِهِۦ عَلَى ٱلَّذِى مِنْ عَدُوِّهِۦ فَوَكَزَهُۥ مُوسَىٰ فَقَضَىٰ عَلَيْهِ ۖ قَالَ هَٰذَا مِنْ عَمَلِ ٱلشَّيْطَٰنِ ۖ إِنَّهُۥ عَدُوٌّ مُّضِلٌّ مُّبِينٌ

Dan Musa masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka didapatinya di dalam kota itu dua orang laki-laki yang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan seorang (lagi) dari musuhnya (kaum Fir'aun). Maka orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk mengalahkan orang yang dari musuhnya lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Musa berkata: "Ini adalah perbuatan syaitan sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang menyesatkan lagi nyata (permusuhannya).

S. Al-Qasas [28] : 16
قَالَ رَبِّ إِنِّى ظَلَمْتُ نَفْسِى فَٱغْفِرْ لِى فَغَفَرَ لَهُۥٓ ۚ إِنَّهُۥ هُوَ ٱلْغَفُورُ ٱلرَّحِيمُ

Musa mendoa: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku". Maka Allah mengampuninya, sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
Nah mana penyesalan muhammad dan permohonan ampun muhammad ?

lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu
Mirror
Faithfreedom forum static

Post Reply