.

kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby kata_holos » Sun Jul 08, 2012 1:00 am

Tulisan2 ini berasal dari sini:
post867365.html#p867365
Dipindah ke sub forum Muhammad agar pembahasan tidak mengacau alur bacaan di sub forum terjemahan buku. M.
===================



Salut buat Pak Adadeh selalu menampilkan hal-hal baru mengenai Islam.
Ini bukan bermaksud berdebat tapi hanya ingin menelaah lebih dalam lagi buku tersebut.

Adadeh wrote:Di lain pihak, ilmiawan modern telah melakukan pemeriksaan kritis akan Qur’an. Ahli theologia Jerman, Günter Lüling, berkesimpulan bahwa Qur’an yang asli bukanlah tulisan Islam tapi dokumen Kristen pra-Islam. Penelitian seksama terhadap keanehan dan anomali dalam Qur’an menunjukkan banyaknya tanda² fondasi Kristen. Lüling yakin bahwa Qur’an mencerminkan theologi sekte Kristen non-Trinitas yang meninggalkan jejak pada theologi Islam, terutama dalam penggambarannya akan Kristus dan doktrin keesaan Tuhannya yang mutlak.


Di topik lain Pak Ali (Syro-Aramaic dlm Quran: Quran=Liturgi Injil (SUDAH SELESAI),)

ali5196 wrote:NAHHHH ... DAN INILAH AYAT YANG PALING DAHSYAT ... YG SAMPE MENGAKIBATKAN PENULIS BUKU INI SAMPE MENERIMA ANCAMAN PEMBUNUHAN. SIMAKLAHHH !!!

19. sekali-kali jangan, janganlah kamu patuh kepadanya; dan sujudlah dan dekatkanlah (dirimu kepada Tuhan)
(wa-sgud wa-qtarib)


Kata kerja sujud = iqtarab (bhs Arab) = etqarrab (Syro-Aramaic) yang menurut Thesaurus (II 3724) berarti “spec.celebrata est liturgia” (merayakan liturgy); “it. Eucharistiam accepit” (untuk MENERIMA EKARISTI) (!!!)

Mereka yang SHOOOOCKKKKKatas arti diatas silahkan merujuk kepada disertasi dalam bahasa Arab, “Religious Customs and Rites Among Christian Arabs Before Islam,” (=Adat dan Upacara Agama oleh Arab-Arab Kristen Sebelum Islam.) (Sayangnya penulis buku menunjuk kepada footnote yang nomornya salah cetak dan bang ali5196 tidak berhasil menemukannya. Kalau ada yg bersedia bantu mencarinya dalam buku itu dalam halaman google di halaman depan post ini, silahkan. Be my guest. And thanks sebelumnya)


Disana saya tanyakan juga,

kata_holos wrote:Salut buat bro ali5196.
topik ini menunjukan ada hubungan kristen (yudaisme) dan islam.
yang jadi pertanyaan apa sebabnya terjadi sehingga hubungan ini terputus dan berubah 180%?
kapan terjadinya?
Apakah sudah terjadi di zaman Muhammad masih hidup? setelah khadijah meninggal?
atau ketika dimulainya kekhalifafan? (ISLAM SEBAGAI NEGARA)
atau pada zaman khalifah Utsman bin Affan? (pengumpulan mushaf pertama dan standarisasi Al-Quran pertama)
atau pada saat standarisasi Al-Qur’an edisi Mesir/kairo 1923/24?
apa ini berhubungan dengan adanya 7 dialek dalam al-quran?

Maksud terputus adalah Ajaran islam malah memusuhi Yahudi, Yudaisme dan Kristen.
Menurut Pak Adadeh bagaimana? atau Pak Ali Mau Menambahkan?
Last edited by kata_holos on Sun Jul 08, 2012 2:20 am, edited 1 time in total.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby kata_holos » Sun Jul 08, 2012 1:22 am

Tinjauan Kristis

Apakah ada bukti sejarah tentang Kekhalifa-an?
Kalau sejarah Kekhalifan terbukti ada, kemungkinan besar Muhammad ada lebih besar karena ada Khalifah ke-3 dan 4 menantu Muhammad.
Dan akan menjadi pergunjingan kalau ada orang Mengaku-ngaku menantu, Bahkan anak.
Hal ikhwal seorang khalifah tentu menjadi pembicaraan dalam masyarakatnya walaupun hadist terbukti ditulis 200 tahun setelah itu.

Budaya penyebutan anak menyertakan nama bapak budaya bangsa arab tentang "bin/binti" (anak/keturunan) apakah ada sebelum Islam atau jauh setelah islam?
Kalau ada sebelum islam atau minimal pas ada islam, maka kemungkinan besar Muhammad itu ada lebih besar khan?

Saya lupa juga di topik mana di bahas, ada surat kepada biara di mesir dengan cap Muhamad? berapa usianya?

Sepertinya ketiga hal itu tidak dikupas dalam buku itu, Bagaimana pendapatnya?
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby kata_holos » Sun Jul 08, 2012 3:33 am

Adadeh wrote:Kronologi Peristiwa
.....
640-an-650-an Uang logam Palestina mengandung tulisan “Muhammad” tapi menunjukkan sosok manusia memegang sebuah salib
.......
660-an/670-an Uang logam yang menggambarkan Muawiya memegang salib dengan bulan sabit di atasnya
......
660-an/670-an Uskup Armenia bernama Sebeos menulis tokoh setengah-sejarah, setengah-legenda bernama Mahmet, yang adalah pengkhotbah Arab yang mengajarkan umatnya untuk menyembah tuhannya Abraham dan yang memimpin 12.000 Yahudi dan Arab untuk menyerang Palestina
......
680-683 Pemerintahan Kalifah Yazid I
Awal 680-an Uang² logam menggambarkan Yazid memegang salib
685 Abdullah ibn Az-Zubair, ketua pemberontak Arabia, Iraq, dan Iran, mencetak uang logam yang menyebut Muhammad sebagai nabi Allah
690 Sejarawan Kristen Nestoria bernama John bar Penkaye menulis kekuasaan Muhammad dan kebrutalan orang² Arab


Melihat catatan sejarah di buku tersebut dihubungkan dengan pertanyaan di atas tentang terputus.
adanya tanda salib pada mata uang dan kerjasama yahudi dan arab dalam menyerang palestina maka bisa di-indikasikan masih ada hubungan yang cukup harmonis antara Islam, Yahudi dan Kristen sampai dengan tahun 680.
Baru pada tahun 685 pemerintahan Abdullah ibn Az-Zubair ada upaya pemisahan yang cukup nyata ketika sejarawah Kristen Nestorian mencatat Kebrutalan orang2 Arab.
(Ajaran Islam banyak kemiripannya dengan Nestorianisme, itulah buah dari pohon yang tidak baik)

di topik Gerd Puin: Asal-Usul Islam yangTerselubung (BELUM SELESAI) - by Adadeh
Adadeh wrote:Tanya: Kau menyatakan dalam laporanmu bahwa Islam tidak dianggap sebagai agama tersendiri. Apakah bukti yang kau miliki?

Ohlig: Menurut bukti literatur Kristen di bawah kekuasaan Arab di abad ke 7 dan 8 Masehi, juga keping uang logam dan tulisan Arab di waktu ini, seperti yang terdapat di mesjid Dome of Rock di Yerusalem, penguasa² baru memilih jenis Kristen Syria-Persia yang menolak keputusan Konsul Nicaea. Jenis Kristen ini menganggap Yesus sebagai Nabi, pelayan Tuhan, tapi bukan putra Tuhan secara fisik, dan merupakan sosok mandiri yang tidak "bergabung" dengan sosok apapun. Bapak² pendiri Gereja ini menganggap John dari Damascus (sekitar 750 M) sebagai bid'an (sesat), karena pengertiannya akan Kristianitas dalam bahasa Yunani tidak sesuai dengan pandangan mereka. Tiada pemberitaan apapun tentang agama baru yang independen di Arab sebelum abad ke 9 M.

Tanya: Apakah ini berarti Islam dibuat sebagai agama tersendiri di waktu berikutnya?

Ohlig: Pembentukan Islam sebagai agama mandiri tampaknya merupakan keputusan pribadi atau seperti keputusan berdasarkan pertimbangan keadaan. Ini seperti kasus di mana agama²seringkali muncul melalui konsep² agama yang terdahulu. Konsep² ini lalu ditafsirkan dengan cara yang berbeda, diubah bentuk, dan diatur lagi dengan cara yang spesifik.

Tanya: Kau juga telah mengadakan riset sejarah kritis dengan menaruh hormat pada Nabi Muhammad. Apa yang bisa kau katakan tentang orang ini?

Ohlig: Sudah terbukti bahwa uang logam terawal dengan motto MHMT muncul di Mesopotamia timur di sekitar tahun 660 M, dan lalu menyebar ke barat, dan uang² logam dua bahasa dicap dengan huruf MHMT di tengah dan kata Muhammad dalam tulisan Arab di bagian pinggir. [i]Uang² logam ini mengandung simbol² Kristen[/i], misalnya selalu lambang salib, sehingga nama Muhammad sudah jelas dimengerti sebagai predikat Yesus, sama seperti Sanctus of the mass (pujian baginya yang datang...).
Di sini, Muhammad berarti "yang disebutkan" dan "terpuji" atau "Dia yang disebutkan" dan "Dia yang terpuji." Tulisan ini juga sama dengan tulisan yang terdapat di mesjid Dome of the Rock di Yerusalem, di mana gelar Muhammad diartikan sebagai Messiah, Yesus, putra Maryam, dan pelayan Tuhan. Hal ini cocok dengan polemik John dari Damascus yang menentang pernyataan² seperti itu yang dianggapnya sebagai bid'ah (sesat).
Setelah itu, tampaknya predikat keKristenan ini lalu hilang, sedemikian rupa sehingga di Qur'an muncul Nabi tanpa nama yang kemudian dikenal sebagai Nabi Arab. Sumber terawal sejarah ini ditemukan dalam tulisan² John dari Damascus, yang menyebut tentang Nabi Palsu bernama Mamed. Hanya di waktu kemudian saja mulai ada catatan sejarah tentang Muhammad.

Tanya: Jadi apakah kau mengatakan bahwa istilah Muhammad itu kemungkinan berkenaan dengan Kristus?

Ohlig: Kemungkinan itu bisa benar sekali – bahkan jika dulu tidak ada bukti akan hal itu (tapi sekarang ada) - bahwa ada seorang pengkhotbah penting dalam sejarah awal atau saat tertentu pembentukan Qur'an. Akan tetapi, berdasarkan bukti uang² logam Arab dan tulisan di mesjid Dome of Rock, sudah jelas bahwa istilah Muhammad berarti yang disebut atau yang terpuji, asalnya adalah gelar kehormatan keKristenan.


pointi-point yang dicetak tebal sangat menarik terutama bagian "Kemungkinan itu bisa benar...."
Mudah2an dengan rilis buku ini Gerd Puin berani untuk mempublikasikan hasil riset penemuannya lebih jelas bukan menggunakan bahasa-bahasa yang multi tafsir.
Mari kita berdoa SEMOGA TERANG KEBENARAN AKAN MENYUSUP KE TEMPAT YANG GELAP. amin.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby jemplank » Sun Jul 08, 2012 9:01 am

@kata holos.
Bisa dismpulkan, sumber quran dan islam adalah liturgi injil dan ajaran kristen, tetapi kristen yang sesat "Nestorian" ......
Dan ajaran tsb semakin menyimpang setelah wafatnya mumad saw dengan terjemahan / cara baca yg salah dan hadist yg direkayasa ......
Akhirnya jadilah islam sebuah agama yg SESAT ....

Pertanyaan nya sekarang:
1. Apakah betul islam / quran dari TUHAN atau sekedar jiplakan liturgi injil?
2. Apakah islam yg sesungguhnya, pada awalnya, yg murni adalah ajaran YANG BENAR (dan bukan ajaran Yang Sesat)?
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby kata_holos » Sun Jul 08, 2012 1:24 pm

jemplank wrote:@kata holos.
Bisa dismpulkan, sumber quran dan islam adalah liturgi injil dan ajaran kristen, tetapi kristen yang sesat "Nestorian" ......
Dan ajaran tsb semakin menyimpang setelah wafatnya mumad saw dengan terjemahan / cara baca yg salah dan hadist yg direkayasa ......
Akhirnya jadilah islam sebuah agama yg SESAT ....

Pertanyaan nya sekarang:
1. Apakah betul islam / quran dari TUHAN atau sekedar jiplakan liturgi injil?
2. Apakah islam yg sesungguhnya, pada awalnya, yg murni adalah ajaran YANG BENAR (dan bukan ajaran Yang Sesat)?

Sudah disampaikan di topik Syro Aramaic, sesuatu yang berhubungan belum bisa dikatakan Benar atau Salah.
Hubungan yang akan bisa tampak lebih dekat kalau Mister Gerd Puin mau mempublikasikan penelitiannya dengan obyektif.
Karena Al-Quran temuannya katanya, hanya beda 40 tahun dari kematian muhammad.
Kalau lihat sejarah yang diterjemahkan oleh Pak Adadeh di "Cuma buku ini" bahwa ditemukan mata uang dengan logo "Tanda Salib" bisa jadi berhubungan dengan Kristen.
Kristen yang mana? Yah Kristen Nestorian itu yang dianggap sesat oleh Kristen (Gereja Katolik khususnya).

Menjawab pertanyaan
  1. Pengertian Jiplakan bagaimana, seluruhnya atau hanya sebagaian? akan lebih terlihat kalau kita bisa menyandingkan temuan Mister Gerd Puin dengan Alkitab.
    Untuk Al-Quran edisi kairo atau Edisi sekarang sepertinya sudah banyak dirubah-rubah (penggunaan tanda baca),
    Untuk Arab Gundul dari Manuscrip Utsman yang di Kairo itu, di referensikan dengan bahasa Syro aramaic (Syro-Aramaic dlm Quran: Quran=Liturgi Injil (SUDAH SELESAI) - by Ali5196).
    Lebih meyakinkan lagi hubungannya. tapi sepertinya tidak semua disalin dari Alkitab karena ternyata ada cerita-cerita lain di Al-Quran bukan soal kekristenan sudah ada bahasan dari Pak Adadeh tentang ini di BUKTI KUAT QUR'AN KARANGAN MUHAMMAD - by Adadeh

    Adadeh wrote:Karena butuh banyak sumber untuk membuat agama barunya, Muhammad pun tak menolak ide2 cerita yang berasal dari agama Zoroastria dari Persia. Kitab suci Zoroastria bernama Hadhoxt Nask. Masyarakat Arab banyak berhubungan dengan masyarakat Persia untuk keperluan perdagangan. Banyak kata Persia yang terserap ke dalam perbendaharaan kata Arab. Salah satu contoh pengaruh Persia dalam Islam yang paling jelas tampak pada kisah Isra Miraj yang ditulis di Hadis Sahih Bukhari, Volume 9, Book 93, Number 608.
    .....
    Kisah Isra Miraj ini dapat dibandingkan dengan kitab Pahlavi (bagian dari ajaran Zoroastria dari Persia Tengah) yang berjudul Arta (atau juga disebut Artay) Viraf yang ditulis ratusan tahun sebelum Muhammad menciptakan Islam (Tisdal, hal. 80). Pendeta2 Zoroastria merasa iman mereka berkurang sehingga mereka mengirim Arta Viraf ke surga untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sana. Arta mengunjungi setiap lapisan surga dan akhirnya kembali ke bumi untuk memberitahu pengikutnya apa yang telah dia lihat: ....

    Seperti disampaikan buku ini sepertinya Hadist ini dan Hadist yang lainnya "masih diragukan" kebenarannya. melihat banyaknya hadist yang saling bertentangan tergantung penguasa saat itu.
  2. Kalau benar Al-quran berasal dari Kristen Nestorian (banyak kesamaannya), yang mana Kristen Nestorian dianggap sesat, seharusnya menjadikan Ajaran Islam sudah sesat. walaupun dalam ajaran Nestorian itu, ada hal-hal yang benar (mengenai liturgi, tentang musa, firaun dll). kesesatan ajaran islam menurut kacamata Kristen adalah menjadikan Isa (diindentikan dengan Yesus) sebagai hanya Nabi, mirip dengan ajaran Nestorian.


Mudah-mudahan jawaban tidak jauh dari obyektifitas.
Karena kita tidak membahas benar atau salah dulu.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby Adadeh » Wed Jul 11, 2012 5:36 am

kata holos, pertanyaan²mu itu sukar dijawab dan butuh pengamatan sejarah yang luas. Ntar kalo udah selesai menerjemahkan seluruh buku R Spencer, aku akan kembali lagi ke sini.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Jul 11, 2012 10:30 am

kenapa hanya berdasar KOIN saja ? .. bagusnya cek juga oleh si penulis klaim2 benda2 peninggalan Nabi Muhammad. baik itu jejak kaki, rambut, pedang, pondasi gubuk dsb ..
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby jemplank » Wed Jul 11, 2012 2:08 pm

CRESCENT-STAR wrote:kenapa hanya berdasar KOIN saja ? .. bagusnya cek juga oleh si penulis klaim2 benda2 peninggalan Nabi Muhammad. baik itu jejak kaki, rambut, pedang, pondasi gubuk dsb ..

Lalu apa harus minta bukti kalo si mumad saw sudah sampe sidratul muntahan saat miraj - dan meninggalkan jejak di sana kaya neil armstrong .. ??
BTW. Nte tahu gak kalo miraj itu berlangsung 5 tahun lebih dulu dari isra ... ????
jemplank
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby Adadeh » Wed Jul 11, 2012 2:35 pm

CRESCENT-STAR wrote:kenapa hanya berdasar KOIN saja ? ..

Hah? Hanya koin? Lo gak baca tulisan gw sih, makanya ngawur gitu pertanyaannya. Itu banyak prasasti yang diselidiki, lengkap dengan foto²nya segala.

bagusnya cek juga oleh si penulis klaim2 benda2 peninggalan Nabi Muhammad. baik itu jejak kaki, rambut, pedang, pondasi gubuk dsb

Gimana bisa yakin itu peninggalan Muhammad sedangkan pihak Muslim sendiri gak pernah berani memeriksa DNA dari rambut atau gigi atau apapun yang di-klaim berasal dari tubuh Mamad. Pernahkan Muslim memeriksa usia tapak trompah, pedang, gubug, dll dengan teknik karbon dating, radiokarbon dan masih banyak lagi? Kenapa tak ada laporan riset ilmiah tentang usia barang² itu sampai sekarang? Gimana bisa percaya jika tak ada bukti riset yang jelas?

Mekah itu baru ada di abad ke 4 atau 5 Masehi, begitu laporan prasasti dan catatan sejarawan kafir kuno yang pernah menjelajah daerah itu. Itupun hanya dusun kecil saja, dan bukan pusat perdagangan atau ibadah seperti yang dikisahkan Ibn Ishaq di abad ke 8 M. Pihak Muslim juga gak ada yang menulis tentang Mekah sebelum abad ke 6 atau 7 M, dan tak ada tulisan tentang Muhammad sebelum abad ke 8 M. Kok bisa gitu, padahal katanya Islam sudah ada sejak jaman Abraham. :rolling: guling² dah gw ...

Makanya gak pernah ada semua tulang², naskah² berisi ayat² Qur'an yang disampaikan langsung oleh Muhammad, sebab Muhammad sendiri ternyata mungkin gak pernah ada. Kitab² suci kafir sih usianya bisa langgeng sampe ribuan tahun dan bahkan banyak yang masih utuh sampe detik ini, tapi Qur'an mah gak ada bentuk aslinya. Qur'an versi Muhammad tak ada, Qur'an versi Abu Bakr tak ada, Qur'an versi Aisyah tak ada, Qur'an versi Usman tak ada. Gimana nih? Jangan² ini semua karena orang² tersebut sebenarnya gak ada semua, makanya buku²nya juga tak ada. #-o Yang ada hanyalah pengakuan Muslim 150 tahun setelah Muhammad katanya wafat, itu pun kalo Muhammad memang ada.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Jul 11, 2012 3:18 pm

jgn ikut-ikutan muslim yg tidak melakukan riset donk ... itu jangan dijadikan alasan.
seperti alasan tidak ada satu pun yg mencatat sejarah mekkah maka kesimpulannya mekkah tidak pernah ada .... wah .. :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby anne » Wed Jul 11, 2012 4:11 pm

Yah, kemungkinan besar, non-Islam tidak mau terlalu terlibat dalam hal-hal berbau tahyul seperti itu. Selain menghabiskan sumber daya yang berharga, juga kasihan toh bila harus membangunkan tiba-tiba dari dunia 'khayal' yang indah. Berimajinasi sekali-sekali perlu juga khan? :lol:
anne
 
Posts: 502
Joined: Wed Sep 21, 2011 9:52 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby Adadeh » Wed Jul 11, 2012 10:46 pm

CRESCENT-STAR wrote:jgn ikut-ikutan muslim yg tidak melakukan riset donk ... itu jangan dijadikan alasan.

Terus gimana memastikannya bahwa rambut itu benar² rambut Nabi? Percaya saja pengakuan Muslim gitu? Padahal Muslim sendiri juga tidak pernah memeriksanya? Tidak pernah mengijinkan kafir memeriksanya? Prinsip "pokoknya semua harus percaya saja, meskipun tanpa bukti apapun" hanya berlaku di dunia Islam. Di dunia kafir sih tentu tidak.

seperti alasan tidak ada satu pun yg mencatat sejarah mekkah maka kesimpulannya mekkah tidak pernah ada .... wah .. :lol:

Iya, sebab semua kota besar kuno punya catatan lengkap siapa penguasanya, kapan didirikannya, apa perdagangannya, apa peninggalannya, dll, dicatat oleh penguasa kota itu sendiri, penguasa lain yang menjajah kota/negara itu, dan juga orang² lain yang berkunjung dan berdagang ke kota itu.

Banyak kota² dan masyarakat² besar Arabia ribuan tahun sebelum Islam yang punya data lengkap pada berbagai prasasti siapa saja raja yang berkuasa di situ dari generasi pertama sampai terakhir. Contohnya Dedan, Qedar, Teima, Sabean, bangsa Thamud, Lihyan, dan Nabasia, yang semuanya meninggalkan berbagai prasasti, patung, bangunan yang menunjukkan peninggalan di masa kuno. Ini sama seperti peninggalan arkeologi di ibu kota Majapahit, Sriwijaya, dan kota besar lainnya. Tanpa adanya peninggalan apapun di sana, catatan sejarah tentang kota² itu, uang² logam kuno yang dipakai di jaman itu, tentunya bangsa Indonesia sendiri tak akan percaya bahwa Majapahit, Sriwijaya pernah ada. Kalau mau percaya, maka harus ada bukti terlebih dahulu. Di Indonesia saja yang banyak turun hujan, peninggalan² kuno dari batu aja masih banyak yang utuh, apalagi di Arabia yang kering dan hampir gak pernah ada hujan. Buanyak banget prasasti dan patung² tua di Arabia, tapi gak ada satu pun yang ditemukan di Mekah. Kenapa kota² besar sekitar Mekah punya banyak peninggalan arkeologi sejak jaman Sebelum Masehi, tapi di Mekah sendiri ternyata kosong melompong?
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby kata_holos » Thu Jul 12, 2012 12:47 am

Adadeh wrote:kata holos, pertanyaan²mu itu sukar dijawab dan butuh pengamatan sejarah yang luas. Ntar kalo udah selesai menerjemahkan seluruh buku R Spencer, aku akan kembali lagi ke sini.

Iya ga apa-apa, Maaf sudah mengotori topik Pak Adadeh.
Malu saya sampai diperingatkan oleh Moderator

Ini telaah buku, bukan soal agama islam benar atau salah. bukan main umpat-umpatan.
Hayo Bukunya yang dikritisi, ditelaah, kasih literatur lebih baik.
Silahkan berpikir obyektif tentang buku "Apakah Muhammad Benar-benar Ada?"

CS menurut kamu, bukti-bukti gigi, rambut Muhammad, makam muhammad dan lain-lain.
Mungkin ga diteliti oleh "Ahli Muslim Sendiri" dan dipublikasikan ke Umum.
Atau sudah ada penelitian itu dipublikasikan dimana yah? atau buku apa?
Biar kita adil membandingkannya dengan buku ini.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jul 12, 2012 10:44 am

bung HOlos,
taruhlah tidak ada muslim yang berhasrat membuktikan dan melakukan riset ttg itu semua. ya sudah.
tetapi jika si luxen merasa sangat berkepentingan untuk membuat sebuah teori ttg Muhammad ini dan teorinya ingin dianggap mumpuni, menurut saya alangkah lebih baiknya dia sendiri yg melakukan riset mengenai benda2 arkeolog yg berkaitan dengan nabi Muhammad. lucu sekali kalau itu dia kesampingkan begitu saja. bukankah dalam lingkuo ilmiah benda2 tsb merupakan ASSET YANG SANGAT BERHARGA sbg sumber informasi karya ilmiahnya ??
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jul 12, 2012 10:49 am

kenapa orang2 semacam luxen ini takut melakukan riset itu semua, saya yakin karena NIAT NYA BUSUK ..!!. dia tidak bisa meyakinkan siapapun bahwa niatnya baik atau sekedar ingin meyakini sebuah kebenaran.
orang punya dosa dan niat buruk itu selalu diselubungi rasa takut.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby angky » Thu Jul 12, 2012 12:00 pm

CRESCENT-STAR wrote: menurut saya alangkah lebih baiknya dia sendiri yg melakukan riset mengenai benda2 arkeolog yg berkaitan dengan nabi Muhammad. lucu sekali kalau itu dia kesampingkan begitu saja. bukankah dalam lingkuo ilmiah benda2 tsb merupakan ASSET YANG SANGAT BERHARGA sbg sumber informasi karya ilmiahnya ??


Apakah pemerintah arab saudi memperbolehkan penelitian ilmiah untuk benda benda arkeologi di mekah?? jangan mengada ada lah bung, kapir masuk saja tidak boleh apalagi melakukan penelitian ilmiah.

CRESCENT-STAR wrote:kenapa orang2 semacam luxen ini takut melakukan riset itu semua, saya yakin karena NIAT NYA BUSUK ..!!


Terbalik!!! Yang takut akan penelitian ilmiah adalah ISLAM apalagi adanya pelarangan KAPIR masuk ketempat tempat suci nya islam. Islam tentunya gentar dengan yang namanya PENELITIAN ILMIAH karena bisa MEMBONGKAR kebohongan dan kebusukan yang selama ini di klaim sebagai BUKTI. Ingat kasus koran di sanaa, ilmuwan perancis diusir karena hasil penelitian membuktikan adanya perbedaan isi koran.

Jika klaim abraham pernah datang ke mekah BOLEH DITELITI dan kemudian hasil penelitian menyatakan SEBALIKNYA, apakah muslim bisa menerimanya?? Ane rasa tidak.
Kapir sebaliknya, apapun hasil penelitian, tidak menggoncangkan iman apalagi sampai menfatwa MATI.

Kain Turin, misalnya, sudah diteliti oleh banyak peneliti dengan hasil yang berbeda beda : Mulai dari yang mendukung sampai yang mengatakan palsu. Tidak jadi masalah, hanya menimbulkan debat ilmiah.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby nap.bon » Thu Jul 12, 2012 12:24 pm

CRESCENT-STAR wrote:kenapa orang2 semacam luxen ini takut melakukan riset itu

Ada beberapa alasan yang dapat melandasi:
[1] Takut, karena dapat membangunkan penjagal dari padang pasir apabila teorinya ini benar.
[2] Kurang alat-alat bukti yang dapat mendukung, karena alat-alat tersebut hanya ada di tempat Muslimuun. Apalagi di Mekah, tempat di mana kafirun saja tidak bisa masuk, apalagi mau mengadakan penelitian.

Kenapa ga ada ilmuwan muslim yang melakukan riset tersebut?

CRESCENT-STAR wrote:dia tidak bisa meyakinkan siapapun bahwa niatnya baik atau sekedar ingin meyakini sebuah kebenaran.

Setidaknya masih berdasar bukti, tidak seperti orang lain yang asal tuduh.

CRESCENT-STAR wrote:orang punya dosa dan niat buruk itu selalu diselubungi rasa takut.

Ah ga juga, tidak ada hubungannya antara dosa dan niat buruk dengan rasa takut.
Banyak orang berdosa dan beniat buruk tidak punya rasa takut. Cth. garong etc.
Banyak orang takut, bukan merasa berdosa dan berniat buruk. Cth. Pelapor pada banyak kasus.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby anne » Thu Jul 12, 2012 12:36 pm

Maaf, menyela sedikit. Mungkin yang dimaksud Pak CS Robert Spencer, bukan Luxenburg. Bukankah yang ditanyakan mengapa hanya meneliti berdasarkan koin saja? Kalau mengenai Luxenburg di trit satu lagi.

Robert Spencer mengajak kita berpikir dengan kritis, berdasarkan bukti-bukti ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan. Sesuatu yang sangat langka di negara-negara Islam. Islam mencampuradukkan ajarannya dengan mitos.

Coba lihat gambar-gambar di link berikut:
- benda-benda peninggalan Muhammad
- makam para nabi dan sahabat

Bukankah dengan melihatnya saja sudah memancing senyum, namun mungkin bagi orang Islam sungguh merupakan suatu hal yang sangat ‘luar biasa,’ memancing ucapan: Subhanallah!!! , sama halnya dengan berbagai ‘mukjizat’ alam atau rekayasa gambar di komputer yang dikait-kaitkan dengan Islam.

Andai ada diantaranya yang tidak terkait tahyul, tentu sudah dari dulu memancing rasa ingin tahu untuk diteliti lebih lanjut. Dikemukakan hasil penelitiannya dan dicantumkan dalam jurnal-jurnal ilmiah. Tapi sekali lagi, untuk apa menghabiskan waktu, uang dan tenaga dengan percuma, sementara ilmuwan Islam tidak mau melakukan penelitiannya sendiri, sibuk berkutat membahas kebolehan menikahi anak usia 9 tahun misalnya. Atau justru jauh dalam lubuk hatinya paham bahwa semua ini tahyul.

Sementara umat Islam non-Arab disuguhi berbagai ‘mukjizat’ dan klaim kebesaran ‘agama Allah,’ maka tempat bermulanya agama ini sendiri, secara sistematis dan bertahap menghancurkan situs-situs bersejarah yang ada untuk kepentingan komersil,, bukannya membuka diri pada ilmuwan luar untuk membuktikan kebenaran agamanya. Mengapa dihancurkan dengan mudah? Bukankah semua warisan sejarah ini merupakan bukti yang dapat mendukung kisah keberadaan Muhammad? Inikah agama yang mengajar umatnya untuk berpikir kritis? Dimana teriakan lantang Allahuakbar untuk tempat yang tepat? Apakah hanya saat mengeksekusi perempuan lemah?

Semua tahyul ini dibuat untuk mempertahankan mimpi-mimpi indah mengenai Islam, untuk menguatkan iman yang rapuh menghadapi fakta. Islam berdiri di atas kebohongan dan tahyul, namun haus akan pengakuan ilmiah,. Sedangkan dari sisi pembuktian ilmiah, hanya bersandar pada penelitian non-Islam: jika ada yang kira-kira dianggap bisa mendukung kebesaran ‘agama Allah,’ cepat-cepat diklaim dan disebarkan beritanya.

[youtube]=15J3MwL9Pxw[/youtube]

Destroyed sites

Mosques
 The mosque at the grave of Sayyid al-Shuhada’ Hamza bin Abdul Muttalib.[8]
 The Mosque of Fatima Zahra.[8]
 The Mosque of al-Manaratain.[8]
 Mosque and tomb of Sayyid Imam al-Uraidhi ibn Ja‘far al-Sadiq, destroyed by dynamite on August 13, 2002.
 Four mosques at the site of the Battle of the Trench in Medina.
 The Mosque of Abu Rasheed.[12]
 Salman al-Farsi Mosque, in Medina.[12]
 Raj'at ash-Shams Mosque, in Medina.[12]

Cemeteries and tombs

 Jannat al-Baqi in Medina, completely leveled.
 Jannat al-Mu'alla, the ancient cemetery at Mecca.[12]
 Grave of Hamida al-Barbariyya, the mother of Imam Musa al-Kazim.
 Grave of Amina bint Wahb, Muhammad’s mother..
 Graves of Banu Hashim in Mecca.[12]
 Tombs of Hamza and other martyrs were demolished at Uhud.[12]
 Tomb of Eve in Jeddah,[12] sealed with concrete in 1975.
 Grave of the father of Muhammad, in Medina.[12]

Historical religious sites
 The house of Mawlid where Muhammad is believed to have been born in 570. Originally turned into a cattle market, it now lies under a rundown building which was built 70 years ago as a compromise after Wahhabi clerics called for it to be torn down.[13]
 The house of Khadija, Muhammad’s first wife. Muslims believe he received some of the first revelations there. It was also where his children Umm Kulthum, Ruqayyah, Zainab, Fatimah and Qasim were born. After it was rediscovered during the Haram extensions in 1989, it was covered over and it was made into a library.
 House of Muhammed in Medina, where he lived after the migration from Mecca.[12]
 Dar al Arqam, the first Islamic school where Muhammad taught.[13] It now lies under the extension of the Masjid Al Nabawi of Madinah.
 Qubbat’ al-Thanaya, the burial site of Muhammed's incisor that was broken in the Battle of Uhud.[8]
 Mashrubat Umm Ibrahim, built to mark the location of the house where Muhammad’s son, Ibrahim, was born to Mariah.
 Dome which served as a canopy over the Well of Zamzam.[12]
 Bayt al-Ahzan of Sayyida Fatima, in Medina.[12]
 House of Imam Ja'far al-Sadiq, in Medina.[12]
 Mahhalla complex of Banu Hashim, in Medina.[12]
 House of Ali where Hasan and Husayn were born.[12]

Under Threat

Bayt al-Mawlid
When the Wahabis took Mecca in the 1920s they destroyed the dome on top of the house where the Prophet Mohammed was born. It was then used as a cattle market before being turned into a library after a campaign by Meccans. There are concerns that the expansion of the Grand Mosque will destroy it once more. The site has never been excavated by archaeologists.[1]
Ottoman and Abbasi columns of the Masjid al-Haram
Slated for demolition as part of the Grand Mosque expansion, these intricately carved columns date back to the 17th century and are the oldest surviving sections of Islam's holiest site. Much to the chagrin of Wahabis, they are inscribed with the names of the Prophet's companions. Ottomon Mecca is now rapidly disappearing.[1]
Al-Masjid al-Nabawi
For many years, hardline Wahabi clerics have had their sites set on the 15th century green dome that rests above the tomb holding the Prophet, Abu Bakr and Umar in Medina. The mosque is regarded as the second holiest site in Islam. Wahabis, however, believe marked graves are idolatrous. A pamphlet published in 2007 by the Saudi Ministry of Islamic Affairs, endorsed by Abdulaziz Al Sheikh, the Grand Mufti of Saudi Arabia, stated that "the green dome shall be demolished and the three graves flattened in the Prophet's Masjid".[1]
Jabal al-Nour

A mountain outside Mecca where Mohammed received his first Koranic revelations. The Prophet used to spend long spells in a cave called Hira. The cave is particularly popular among South Asian pilgrims who have carved steps up to its entrance and adorned the walls with graffiti. Religious hardliners are keen to dissuade pilgrims from congregating there and have mooted the idea of removing the steps and even destroying the mountain altogether.[1]
anne
 
Posts: 502
Joined: Wed Sep 21, 2011 9:52 pm

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby angky » Thu Jul 12, 2012 12:51 pm

anne wrote:Coba lihat gambar-gambar di link berikut:
- benda-benda peninggalan Muhammad
- makam para nabi dan sahabat

Bukankah dengan melihatnya saja sudah memancing senyum, namun mungkin bagi orang Islam sungguh merupakan suatu hal yang sangat ‘luar biasa,’


Bagi Muslim Makam makam tersebut adalah BUKTI kebenaran koran,salah satunya adalah manusia mula mula tingginya 30 meter. :lol:

Jadi inget foto hoax nya Monkep soal tulang belulang manusia yg panjangnya 30 meter, masih ada ga ya trit nya.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: kata holos membahas Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jul 12, 2012 1:10 pm

bung Holos,
bukankah kita sedang mengkritik si pengarang buku ?
kenapa jadi membahas cara muslim mempercayai sesuatu ? .. masalah metode muslim mempercayai sesuatu, coba bung pelajari dulu ilmu hadits atau ulumul Quran. tapi yang expert buku2nya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users