Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

lhoh.... sapa bilang yesus bukan anak yusuf si pedhopile itu ???
ayat alkitab menulis yesus anak yusuf...
sodrun wrote:Pedofil kok nyari teman !
Tidak ada bukti bahwa Yusuf itu seorang pedofil.
Kalau si mister mahmud,.. eh mohmad, eh,.. muhammad... udah jelas itu !
Muhammad Sipedofil Akhirnya Wassalam !

Tapi, tenang ajah bos.... belum tentu si Mhmd SAW ini bener-bener eksis kok ! :green:

:supz: :supz: :supz:
gw udah tunjukin bukti yang shahih, dari ensiklopedia katholik, bahwa yusuf 90 tahun kawin dengan maria 11 tahun.

mengambil argumen kapir kolor pir ffi tentang pedhopile, maka yusuf ayah yesus pedhopile ...... :rofl:

[-(
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

lhoh.... sapa bilang yesus bukan anak yusuf si pedhopile itu ???
ayat alkitab menulis yesus anak yusuf...
sodrun wrote:Pedofil kok nyari teman !
Tidak ada bukti bahwa Yusuf itu seorang pedofil.
Kalau si mister mahmud,.. eh mohmad, eh,.. muhammad... udah jelas itu !
Muhammad Sipedofil Akhirnya Wassalam !

Tapi, tenang ajah bos.... belum tentu si Mhmd SAW ini bener-bener eksis kok ! :green:

:supz: :supz: :supz:
gw udah tunjukin bukti yang shahih, dari ensiklopedia katholik, bahwa yusuf 90 tahun kawin dengan maria 11 tahun.

mengambil argumen kapir kolor pir ffi tentang pedhopile, maka yusuf ayah yesus pedhopile ...... :rofl:

[-(
User avatar
duren
Posts: 11117
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by duren »

kompas wrote:.

Sekarang mari kita baca pernikahan Yusuf dengan Maria ibu Yesus. Menurut Chatolic Encyclopedia yang isinya catatan awal Kristen termasuk yang di apokrifakan (DISINI), dikatakan sebagai berikut :

“Ketika berumur 40 tahun, Yusuf menikahi seorang wanita bernama Melcha atau beberapa orang menyebutnya Escha, dan lainnya menyebut Salome. Mereka hidup 49 tahun bersama dan mempunyai 6 anak, 2 wanita dan 4 lelaki, yang termuda adalah James. Setahun setelah istrinya meninggal, para pendeta mengumumkan ke negara Judea bahwa mereka diharapkan menemukan pria terhormat di seluruh Judea untuk mengawini Maria. Setelah berumur 11 sampai 14 tahun , Yusuf yang saat itu berumur 90 tahun, pergi ke Yerusalem sebagai salah satu kandidat. Keajaiban Tuhan memilihkan Yusuf sebagai calon Maria. 2 tahun kemudian isyarat itu terjadi. Jadi kita sekarang tahu bahwa Maria mempunyai suami yaitu Yusuf yang merupakan ayah Yesus.


:butthead:
:-k

Saat itu umat Israel beragama Jahudi yang dipimpin oleh para RABBI
Dan nte mengatakan bahwa referensi mu dari Katolik yang dipimpin oleh para PASTOR

Pertanyaan :
1. Sejak kapan Jahudi dipimpin PENDETA
2. Sejak kapan Katolik dipimpin PENDETA


So ... referensi mu adalah SAMPAH INTERNET
Kaga jelas juntrungnya
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by sodrun »

lhoh.... sapa bilang yesus bukan anak yusuf si pedhopile itu ???
ayat alkitab menulis yesus anak yusuf...
sodrun wrote:Pedofil kok nyari teman !
Tidak ada bukti bahwa Yusuf itu seorang pedofil.
Kalau si mister mahmud,.. eh mohmad, eh,.. muhammad... udah jelas itu !
Muhammad Sipedofil Akhirnya Wassalam !

Tapi, tenang ajah bos.... belum tentu si Mhmd SAW ini bener-bener eksis kok ! :green:

:supz: :supz: :supz:
kompas wrote: gw udah tunjukin bukti yang shahih, dari ensiklopedia katholik, bahwa yusuf 90 tahun kawin dengan maria 11 tahun.

mengambil argumen kapir kolor pir ffi tentang pedhopile, maka yusuf ayah yesus pedhopile ...... :rofl:

[-(
Ah.... gak ada itu ! Fitnah ah sampeyan ... SAMPAH !!!
Yang sudah pasti pedofil adalah ...
Muhammad Sipedofil Akhirnya Wassalam !

:supz: :supz: :supz:
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by CrimsonJack »

Hati2 ngomong pas, menikah dengan yang berumur 11 tahun dianggap suda pedo, apa jadi kalau nikahnya sama yang umur 6 tahun.
Sudah berani ngata2in Muhammad si kompas :turban:

logikanya gini :
menikah dengan perempuan umur 11 tahun = menurut kompas pedofil
menikah dengan perempuan umur 6 atau 9 tahun?
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

kompas wrote:.Sekarang mari kita baca pernikahan Yusuf dengan Maria ibu Yesus. Menurut Chatolic Encyclopedia yang isinya catatan awal Kristen termasuk yang di apokrifakan (DISINI), dikatakan sebagai berikut :

“Ketika berumur 40 tahun, Yusuf menikahi seorang wanita bernama Melcha atau beberapa orang menyebutnya Escha, dan lainnya menyebut Salome. Mereka hidup 49 tahun bersama dan mempunyai 6 anak, 2 wanita dan 4 lelaki, yang termuda adalah James. Setahun setelah istrinya meninggal, para pendeta mengumumkan ke negara Judea bahwa mereka diharapkan menemukan pria terhormat di seluruh Judea untuk mengawini Maria. Setelah berumur 11 sampai 14 tahun , Yusuf yang saat itu berumur 90 tahun, pergi ke Yerusalem sebagai salah satu kandidat. Keajaiban Tuhan memilihkan Yusuf sebagai calon Maria. 2 tahun kemudian isyarat itu terjadi. Jadi kita sekarang tahu bahwa Maria mempunyai suami yaitu Yusuf yang merupakan ayah Yesus.


:butthead:
duren wrote: :-k

Saat itu umat Israel beragama Jahudi yang dipimpin oleh para RABBI
Dan nte mengatakan bahwa referensi mu dari Katolik yang dipimpin oleh para PASTOR

Pertanyaan :
1. Sejak kapan Jahudi dipimpin PENDETA
2. Sejak kapan Katolik dipimpin PENDETA
KBBI :
pen·de·ta /pendéta/ n 1 orang pandai; 2 pertapa (dl cerita-cerita lama); 3 pemuka atau pemimpin agama atau jemaah (dl agama Hindu atau Protestan); rohaniwan; guru agama;
duren wrote:So ... referensi mu adalah SAMPAH INTERNET
Kaga jelas juntrungnya
Image

Apakah Yesus Mempunyai Ayah Biologis Bernama Yusuf

[-(
User avatar
duren
Posts: 11117
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by duren »

kompas wrote:
KBBI :
pen·de·ta /pendéta/ n 1 orang pandai; 2 pertapa (dl cerita-cerita lama); 3 pemuka atau pemimpin agama atau jemaah (dl agama Hindu atau Protestan); rohaniwan; guru agama;
MATA dan OTAK mu masih sehat ga ya ?

Kok ga sekalian aja elo katakan PENDETA ISLAM :finga:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by sodrun »

kompas wrote:
KBBI :
pen·de·ta /pendéta/ n 1 orang pandai; 2 pertapa (dl cerita-cerita lama); 3 pemuka atau pemimpin agama atau jemaah (dl agama Hindu atau Protestan); rohaniwan; guru agama;
duren wrote: MATA dan OTAK mu masih sehat ga ya ?

Kok ga sekalian aja elo katakan PENDETA ISLAM :finga:
Menurut kompas, zainudin mz itu jugak seorang pendeta,... pendeta cabul !
:rolling:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by sodrun »

CrimsonJack wrote:Hati2 ngomong pas, menikah dengan yang berumur 11 tahun dianggap suda pedo, apa jadi kalau nikahnya sama yang umur 6 tahun.
Sudah berani ngata2in Muhammad si kompas :turban:

logikanya gini :
menikah dengan perempuan umur 11 tahun = menurut kompas pedofil
menikah dengan perempuan umur 6 atau 9 tahun?
Apakah yang anda maksud dengan ..."menikah dengan perempuan 6 atau 9 tahun" itu adalah..
Muhammad Sipedofil Akhirnya Wassalam ?
Tentu saja dia seorang pedofil !
Kalau pria menikah dengan gadis 11 - 14 tahun belum bisa dibilang pedofil !
:green:
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by nap.bon »

kompas wrote: tidak tertulis dalam alkitab, tidak berarti apa yang tertulis dalam ensiklopedia adalah cerita bohong.

tentang ensiklopedia kristen :

Naskah ensiklopedia menerima status Nihil Obstat ("tidak ditemukan pertentangan terhadap doktrin atau moral Katolik")

tidak bertentangan dengan doktrin, artinya apa yang dikatakan ensiklopedia, adalah benar.
Memang benar, pemberian status "Nihil Obstat" pada suatu karangan berarti "tidak ditemukan pertentangan terhadap doktrin atau moral Katolik", kalau tidak percaya tanyakan kepada gereja katolik atau paling ngga ke ekaristi.org. (Contoh paling sederhana: lihat saja buku Pendidikan Agama Katolik)
kompas wrote:.Sekarang mari kita baca pernikahan Yusuf dengan Maria ibu Yesus. Menurut Chatolic Encyclopedia yang isinya catatan awal Kristen termasuk yang di apokrifakan (DISINI), dikatakan sebagai berikut :

“Ketika berumur 40 tahun, Yusuf menikahi seorang wanita bernama Melcha atau beberapa orang menyebutnya Escha, dan lainnya menyebut Salome. Mereka hidup 49 tahun bersama dan mempunyai 6 anak, 2 wanita dan 4 lelaki, yang termuda adalah James. Setahun setelah istrinya meninggal, para pendeta mengumumkan ke negara Judea bahwa mereka diharapkan menemukan pria terhormat di seluruh Judea untuk mengawini Maria. Setelah berumur 11 sampai 14 tahun , Yusuf yang saat itu berumur 90 tahun, pergi ke Yerusalem sebagai salah satu kandidat. Keajaiban Tuhan memilihkan Yusuf sebagai calon Maria. 2 tahun kemudian isyarat itu terjadi. Jadi kita sekarang tahu bahwa Maria mempunyai suami yaitu Yusuf yang merupakan ayah Yesus.


:butthead:
memang benar tertulis demikian, akan tetapi....
coba lihat paragraf lengakapnya....
It is probably at Nazareth that Joseph betrothed and married her who was to become the Mother of God. When the marriage took place, whether before or after the Incarnation, is no easy matter to settle, and on this point the masters of exegesis have at all times been at variance. Most modern commentators, following the footsteps of St. Thomas, understand that, at the epoch of the Annunciation, the Blessed Virgin was only affianced to Joseph; as St. Thomas notices, this interpretation suits better all the evangelical data.

It will not be without interest to recall here, unreliable though they are, the lengthy stories concerning St. Joseph's marriage contained in the apocryphal writings. When forty years of age, Joseph married a woman called Melcha or Escha by some, Salome by others; they lived forty-nine years together and had six children, two daughters and four sons, the youngest of whom was James (the Less, "the Lord's brother"). A year after his wife's death, as the priests announced through Judea that they wished to find in the tribe of Juda a respectable man to espouse Mary, then twelve to fourteen years of age. Joseph, who was at the time ninety years old, went up to Jerusalem among the candidates; a miracle manifested the choice God had made of Joseph, and two years later the Annunciation took place. These dreams, as St. Jerome styles them, from which many a Christian artist has drawn his inspiration (see, for instance, Raphael's "Espousals of the Virgin"), are void of authority; they nevertheless acquired in the course of ages some popularity; in them some ecclesiastical writers sought the answer to the well-known difficulty arising from the mention in the Gospel of "the Lord's brothers"; from them also popular credulity has, contrary to all probability, as well as to the tradition witnessed by old works of art, retained the belief that St. Joseph was an old man at the time of marriage with the Mother of God.

Catholic Encyclopedia: Joseph, St.:Marriage
http://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm
Kita fokus dengan kalimat pertama.
It will not be without interest to recall here, unreliable though they are, the lengthy stories concerning St. Joseph's marriage contained in the apocryphal writings
Tanpa kepentingan penulis mengingatkan bahwa, cerita-cerita panjang mengenai pernikahan Yoseph tercantum dalam tulisan-tulisan apokrif, walaupun mereka (baik tulisan-tulisan apokrif maupun cerita-cerita panjangan mengenai pernikahan Yosef) tidak dapat diandalkan (dijadikan dasar)
Nah dari sana dapat kita lihat, bahwa keterangan selanjutnya yang tercantum dalam satu paragraf tersebut berasal dari apocryphal writings.
Sekarang apakah itu apocryphal writings?
Apokrif (atau dalam bahasa Inggris Apocrypha) berasal dari kata apokryphos dalam bahasa Yunani, artinya rahasia, tersembunyi atau tidak kanonik. Dengan demikian, istilah ini merujuk kepada tulisan-tulisan yang diragukan keasliannya.

Wikipedia Bahasa Indonesia: Apokrif
http://id.wikipedia.org/wiki/Apokrifa
Kesimpulan:
Jadi keterangan tersebut masih diragukan oleh gereja sehingga oleh gereja tidak dimasukan ke dalam Kitab Suci (Alkitab) (Hampir sama dengan Hadist yang diragukan kebenarannya (hadist yang tidak sahih) oleh ahli-ahli kitab muslim, cuma gereja lebih bijak dengan tidak memasukannya ke dalam kitab suci maupun panduan umum). Oleh karena itu, anda jangan baca setengah-setengah, kan jadi berubah artinya dari tulisan-tulisan yang diragukan menjadi fakta umum.
:rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
Last edited by nap.bon on Thu Jul 05, 2012 8:53 pm, edited 3 times in total.
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by nap.bon »

kompas wrote: gw udah tunjukin bukti yang shahih, dari ensiklopedia katholik, bahwa yusuf 90 tahun kawin dengan maria 11 tahun.

mengambil argumen kapir kolor pir ffi tentang pedhopile, maka yusuf ayah yesus pedhopile ...... :rofl:

[-(
Ke-sahih-an buktimu sudah saya bantah.
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

kompas wrote:tidak tertulis dalam alkitab, tidak berarti apa yang tertulis dalam ensiklopedia adalah cerita bohong.

tentang ensiklopedia kristen :

Naskah ensiklopedia menerima status Nihil Obstat ("tidak ditemukan pertentangan terhadap doktrin atau moral Katolik")

tidak bertentangan dengan doktrin, artinya apa yang dikatakan ensiklopedia, adalah benar.
nap.bon wrote:Kesimpulan:
Jadi keterangan tersebut masih diragukan oleh gereja sehingga oleh gereja tidak dimasukan ke dalam Kitab Suci (Alkitab) (Hampir sama dengan Hadist yang diragukan kebenarannya (hadist yang tidak sahih) oleh ahli-ahli kitab muslim, cuma gereja lebih bijak dengan tidak memasukannya ke dalam kitab suci maupun panduan umum). Oleh karena itu, anda jangan baca setengah-setengah, kan jadi berubah artinya dari tulisan-tulisan yang diragukan menjadi fakta umum.
:rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
dalam Islam, hadits palsu disebut hadits Maudhu', yaitu hadits dalam sanadnya terdapat perawi yang berdusta atau dituduh dusta. Jadi hadits itu adalah hasil karangannya sendiri bahkan tidak pantas disebut hadits.

sedangkan riwayat perkawinan Yusuf dengan Maria, tidak bisa ente samakan dengan hadits palsu dalam Islam, karena riwayat tsb bersumber dari Injil Thomas, yang merupakan murid Yesus.
tidak mungkin Thomas berbohong/berdusta dalam menulis Injil yang ditulisnya.

[-(
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by nap.bon »

kompas wrote: dalam Islam, hadits palsu disebut hadits Maudhu', yaitu hadits dalam sanadnya terdapat perawi yang berdusta atau dituduh dusta. Jadi hadits itu adalah hasil karangannya sendiri bahkan tidak pantas disebut hadits.

sedangkan riwayat perkawinan Yusuf dengan Maria, tidak bisa ente samakan dengan hadits palsu dalam Islam, karena riwayat tsb bersumber dari Injil Thomas, yang merupakan murid Yesus.
tidak mungkin Thomas berbohong/berdusta dalam menulis Injil yang ditulisnya.

[-(
Tunggu dulu,
dalam hal ini saya (masih bisa) sepakat bahwa tidak mungkin Thomas berbohong.
tapi saia tidak sepakat bahwa kitab (Injil Thomas) benar-benar ditulis oleh Thomas, begitu lho.

Semodel dengan lagu yang itu (give thanks to allah by michael jackson)

Note:
Bukti (yang anda bilang) sahih sudah mengatakan sendiri ke-sahih-annya.
Maka dari itu, klo mw copas jangan setengah-setengah.

It will not be without interest to recall here, unreliable though they are, the lengthy stories concerning St. Joseph's marriage contained in the apocryphal writings.
Kalimat ini dianggap tidak ada ya?
Bukti terang begini koq diabaikan?
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by nap.bon »

kompas wrote: dalam Islam, hadits palsu disebut hadits Maudhu', yaitu hadits dalam sanadnya terdapat perawi yang berdusta atau dituduh dusta. Jadi hadits itu adalah hasil karangannya sendiri bahkan tidak pantas disebut hadits.

sedangkan riwayat perkawinan Yusuf dengan Maria, tidak bisa ente samakan dengan hadits palsu dalam Islam, karena riwayat tsb bersumber dari Injil Thomas, yang merupakan murid Yesus.
tidak mungkin Thomas berbohong/berdusta dalam menulis Injil yang ditulisnya.

[-(
Nih lho katanya si wikiped tentang Injil Thomas:
The Gospel According to Thomas, commonly shortened to the Gospel of Thomas, is a well preserved early Christian, non-canonical sayings-gospel. It was discovered near Nag Hammadi, Egypt, in December 1945, in one of a group of books known as the Nag Hammadi library. The Gospel of Thomas was found among a collection of fifty-two writings that included, in addition to an excerpt from Plato's Republic, gospels claiming to have been written by Jesus' disciple Philip. Scholars have speculated that the works were buried in response to a letter from Bishop Athanasius who for the first time declared a strict canon of Christian scripture.

The Coptic language text, the second of seven contained in what modern-day scholars have designated as Codex II, is composed of 114 sayings attributed to Jesus. Almost half of these sayings resemble those found in the Canonical Gospels, while it is speculated that the other sayings were added from Gnostic tradition. Its place of origin may have been Syria, where Thomasine traditions were strong.

The introduction states: "These are the hidden words that the living Jesus spoke and Didymos Judas Thomas wrote them down." Didymus (Greek) and Thomas (Aramaic) both mean "twin". Some critical scholars suspect that this reference to the Apostle Thomas is false, and that therefore the true author is unknown.(April D. DeConick 2006 The Original Gospel of Thomas in Translation ISBN 0-567-04382-7 page 2)

Wikipedia: Gospel of Thomas
http://en.wikipedia.org/wiki/Gospel_of_Thomas
Terjemahan:
Injil Thomas adalah injil yang terawat dengan baik namun non-kanonik. Kitab ini ditemukan dekat Nag Hammadi, Mesir, pada Desember 1945, yang termasuk dalam Nag Hammadi Library. Injil Thomas ditemukan di antara koleksi 52 tulisan yang termasuk di dalamnya sebuah ekserpt dari Republik, karangan Plato, injil ini mengklaim ditulis oleh murid Yesus yang bernama Filipus. Ahli kitab berspekulasi (mengira) bahwa tulisan tersebut dikubur sebagai akibat dari Uskup Athanasius yang menetapkan kanon dari kitab-kitab Kristen.

Injil ini ditulis dalam Bahasa Koptik (Bahasa mayoritas yang digunakan di Mesir sebelum Bahasa Arab), kedua dari tujuh yang terdapat di dalam Codex II, tersusun atas 114 perkataan yang dikaitkan dengan Yesus. Setengah isinya mencerminkan isi yang ditemukan dengan Injil-injil Kanonik, sedangkan perkataan lainnya dispekulasikan berasal dari ajaran Gnostik. Daerah asal injil ini kemungkinan adalah Syria di mana tradisi Thomas (dulu) kuat.

Injil ini diawali dengan perkataan "Ini adalah perkataan-perkataan tersembunyi yang dikatakan oleh Yesus dan Didimus Yudas Thomas menuliskannya." Didimus (Yunani) dan Thomas (Aram) keduanya berarti "kembar". Beberapa ahli kitab mencurigai bahwa kaitannya dengan Rasul Thomas adalah salah, sehingga pengarang yang sebenarnya tidak diketahui.
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

kompas wrote:dalam Islam, hadits palsu disebut hadits Maudhu', yaitu hadits dalam sanadnya terdapat perawi yang berdusta atau dituduh dusta. Jadi hadits itu adalah hasil karangannya sendiri bahkan tidak pantas disebut hadits.

sedangkan riwayat perkawinan Yusuf dengan Maria, tidak bisa ente samakan dengan hadits palsu dalam Islam, karena riwayat tsb bersumber dari Injil Thomas, yang merupakan murid Yesus.
tidak mungkin Thomas berbohong/berdusta dalam menulis Injil yang ditulisnya.

[-(
nap.bon wrote:Tunggu dulu,
dalam hal ini saya (masih bisa) sepakat bahwa tidak mungkin Thomas berbohong.
tapi saia tidak sepakat bahwa kitab (Injil Thomas) benar-benar ditulis oleh Thomas, begitu lho.
Pentingnya Injil Tomas dan penulisnya

Betapapun juga Injil Tomas adalah salah satu laporan paling awal tentang pengajaran Yesus di luar Injil-injil yang kanonik dan karena itu dianggap sebagai teks yang berharga.

[-(
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

menurut Injil Thomas tentang perkawinan Yusuf dengan Maria.... :green:

umur yusuf 90 tahun : Image

umur Maria 11 tahun : Image

bayi yesus : Image
User avatar
Jarum_Kudus
Posts: 1698
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by Jarum_Kudus »

kompas wrote:Betapapun juga Injil Tomas adalah salah satu laporan paling awal tentang pengajaran Yesus di luar Injil-injil yang kanonik dan karena itu dianggap sebagai teks yang berharga.

[-(
Lihat dunk link dari Catholic Encyclopedia itu SIAPAKAH SEBENARNYA YANG DIMAKSUD DENGAN ST THOMAS sebenarnya. Klik nama Thomas di paragraf itu. Orang yang disebut sebagai St Thomas di situ bukan Thomas murid Yesus, tapi Thomas Aquinas yang hidup di abad ke-13 Masehi!!

http://www.newadvent.org/cathen/14663b.htm
Philosopher, theologian, doctor of the Church (Angelicus Doctor), patron of Catholic universities, colleges, and schools. Born at Rocca Secca in the Kingdom of Naples, 1225 or 1227; died at Fossa Nuova, 7 March, 1274.

Thomas murid Yesus sih hidup di abad pertama!! Gobl0q dipiara. Debat berlembar-lembar isinya kos0ng melulu, hanya gara² tidak menyadari siapakah Thomas yang disebut di Encyclopedia itu. Sekarang dari mana si Thomas Aquinas tahu usia Yusuf dan Maria, padahal gak ada data tentang hal itu di Alkitab? Ngarangkah?

Tak ada keterangan usia Yusuf dan Maria di Injil Thomas dan Injil Thomas Masa Kanak² Yesus. Kalo gak percaya, silahkan periksa sendiri.
User avatar
Jarum_Kudus
Posts: 1698
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by Jarum_Kudus »

Injil Thomas mengatakan Maria itu perawan saat hamil dengan bayi Yesus, jadi dia tidak disentuh/disetubuhi Yusuf, bahkan perawan seumur hidupnya. Ini beda dengan Mamad SAW yang di usia 53 tahun terang²an ngebor Aisyah yang berusia 9 tahun.

Ini dari Injil Thomas bahwa Yusuf tidak pernah ngebor Maria:

http://www.webcitation.org/query?url=ht ... 2011-10-24
This marriage, true and complete, was, in the intention of the spouses, to be virgin marriage (cf. St. Augustine, "De cons. Evang.", II, i in P.L. XXXIV, 1071-72; "Cont. Julian.", V, xii, 45 in P.L. XLIV, 810; St. Thomas, III:28; III:29:2). But soon was the faith of Joseph in his spouse to be sorely tried: she was with child. However painful the discovery must have been for him, unaware as he was of the mystery of the Incarnation, his delicate feelings forbade him to defame his affianced, and he resolved "to put her away privately; but while he thought on these things, behold the angel of the Lord appeared to him in his sleep, saying: Joseph, son of David, fear not to take unto thee Mary thy wife, for that which is conceived in her, is of the Holy Ghost. . . And Joseph, rising from his sleep, did as the angel of the Lord had commanded him, and took unto him his wife" (Matthew 1:19, 20, 24)." - St. Joseph - Charles Souvay, The Catholic Encyclopedia. Vol. 8. New York: Robert Appleton Company, 1910. 24 Oct. 2011

Jika Kompas ngotot mau percaya Injil Thomas, maka elo Kompas juga harus konsisten percaya keterangan dari Injil Thomas bahwa Maria tidak pernah disetubuhi Yusuf, dan musti yakin dengan keterangan Injil Thomas bahwa Yesus bukanlah hasil persetubuhan Maria dan Yusuf. Menurut Kristen Katolik, Maria itu perawan terus seumur hidup:

Perpetual virginity of Mary

menurut Bukhari dan Qur'an tentang perkawinan Mamad dengan Aisyah .... :green:

umur Mamad 53 tahun : Image

umur Aisyah 9 tahun : Image

bayi nya gak pernah ada, dan ini membuktikan Muhammad saat itu telah mandul.
User avatar
kompas
Posts: 7277
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by kompas »

Jarum_Kudus wrote:Jika Kompas ngotot mau percaya Injil Thomas, maka elo Kompas juga harus konsisten percaya keterangan dari Injil Thomas bahwa Maria tidak pernah disetubuhi Yusuf, dan musti yakin dengan keterangan Injil Thomas bahwa Yesus bukanlah hasil persetubuhan Maria dan Yusuf. Menurut Kristen Katolik, Maria itu perawan terus seumur hidup:
apa yang dilakukan Yusuf sangat parah, dalam masa pertunangan, Maria sudah dihamilinya.
setelah Maria hamil, Yusuf tidak lagi berhubungan sex dengan Maria.

:green:
User avatar
Jarum_Kudus
Posts: 1698
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Debat Buku: Apakah Muhammad Benar² Ada?

Post by Jarum_Kudus »

kompas wrote:apa yang dilakukan Yusuf sangat parah, dalam masa pertunangan, Maria sudah dihamilinya.
setelah Maria hamil, Yusuf tidak lagi berhubungan sex dengan Maria.

:green:
Udah gak usyah muter2. Tunjukkan bukti Injil Thomas mengatakan Yusuf usia 90 tahun menggenjoti Maria usia 12 tahun. Mana buktinya, Kompas?
Post Reply