.

Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby keeamad » Wed Mar 14, 2012 7:45 pm

CRESCENT-STAR wrote:ANTI TESA saya thd Tesa bung Adadeh ..


45. niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya.
46. Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.


sedangkan Nabi merasa terputus Nadi di punggungnya

Darimi HADIST NO - 67 :
Telah mengabarkan kepada kami Ja'far bin 'Aun telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin 'Amr Al Laitsi dari Abu Salamah ia berkata; Dahulu Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersedia makan (menerima) hadiah dan tidak mau menerima sedekah, maka seorang wanita Yahudi Khaibar menghadiahkan kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam seekor kambing panggang dan beliau memakannya begitu juga Bisyr bin Barra`, kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengangkat tangan beliau dan berkata: Sesungguhnya kambing ini memberitahuku bahwasannya dirinya telah (dilumuri) racun. Maka Bisyr bin Al Barra` meninggal, Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengutus seseorang untuk menangkapnya, dan beliau bertanya: Apa yang menyebabkanmu melakukan perbuatan keji ini? Perempuan itu menjawab; "Apabila engkau benar-benar seorang Nabi niscaya tidak ada yang dapat mencelakakanmu, sebaliknya apabila engkau seorang raja niscaya saya telah membebaskan manusia darimu. " Beliau berkata di waktu sakitnya: Saya masih merasakan efek makanan yang saya makan ketika di Khaibar, dan ini adalah saat terputusnya tulang punggungku.


Allah mengancam memotong urat2 jantung di bagian tangan kanan.
Faktanya Nabi merasa terpotong/terputus Urat jantung di bagian tulang punggungnya.

so ... secara FAKTA Nabi saw tidak terkenai ancaman Allah swt. sangat tidak nyambung.


BAGIAN MANAKAH YANG NABI RASAKAN SEPERTI TERPUTUS ?
dari hadits di atas sudah jelas bagian PUNGGUNG.
itulah kenapa ketika nabi menyembuhkan racun khaibar beliau membekam bagian punggungnya. karena itu yg dirasakan ..


Kebetulan kakak ipar saya pernah kena serangan jantung, tapi selamat dan masih hidup.
Dia berkata, "Sakitnya terasa di bagian dada yang dalam hingga seperti tembus ke punggung"!

So saudara Crescent-Star, coba main2x ke rumah sakit jantung harapan kita, dan tanyakan rasa sakit saat serangan jantung para pasiennya, pasti ada beberapa macam ..
Tapi sakit yang dirasakan muhammad pd saat dia mengatakan, "ini adalah saat terputusnya tulang punggungku.[/color]",
adalah sakit "Serangan" jantung juga yang AMAT SESUAI dengan Janji2x yg telah diucapkan sebelumnya ....

INI ADALAH FAKTA NYATA !!!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 14, 2012 8:17 pm

Master Zen wrote:TERPATAHKAN TERUS NIH ARGUMENNYA..MIRIP NAMANYA "PATAH".. :green:

Heran Gw ... Apanya sih yang bisa loe patahkan.
Yang ini udah dua hari gw tulis masak gak bisa loe pahami juga:
Udah gw bilang pengertian majazy baru akan digunakan ketika pengertian harfiah enggak masuk akal.


Kalau loe punya dasar yang mengatakan bahwa ayat itu ditafsirkan secara majazy. Tunjukkan disini.
Loe bilang ayat itu ditafsirkan majazy, alasannya apa ??? Jangan ngerasa udah ngebantah aja.

Soal Tuhan tinggal di 'Ars. Menurut keyakinan gw, Tuhan tu gak terikat ruang dan waktu. Kalau DIA duduk di 'ars, sebelum ars diciptakan DIA berarti gak punya tempat duduk, gitu ??? Dalam Islam, Tuhan itu berbeda dengan semua makhluk. Berbeda dengan apapun yang kita bayangkan. jadi semua penggambaran fisik tentang Tuhan WAJIB ditafsirkan majazy.


Soal telanjang. Kan udah gw bilang bro, berkali-kali lagi. ketika suatu pernyataan tidak mungkin ditafsirkan secara harfiah, maka digunakan tafsiran majazy.
Gw kasih contoh ini : Ada judul berita Pos Kota: Polisi menelanjangi tersangka pencurian di pasar senen. menurut loe Itu harfiah atau majazy ??


Soal kaum Ad. nampaknya loe kurang informasi bro. Enggak ada satupun penerjemah Quran yang menyatakan pemotongan punggung kaum ad.

Sahih International
So We saved him and those with him by mercy from Us. And We eliminated those who denied Our signs, and they were not [at all] believers.

Muhsin Khan
So We saved him and those who were with him by a Mercy from Us, and We cut the roots of those who belied Our Ayat (proofs, evidences, verses, lessons, signs, revelations, etc.), and they were not believers.

Pickthall
And We saved him and those with him by a mercy from Us, and We cut the root of those who denied Our revelations and were not believers.

Yusuf Ali
We saved him and those who adhered to him. By Our mercy, and We cut off the roots of those who rejected Our signs and did not believe.

Shakir
So We delivered him and those with him by mercy from Us, and We cut off the last of those who rejected Our communications and were not believers.

Dr. Ghali
So We delivered him, and the ones with him, by a mercy from Us; and We cut off the last trace of (the ones) who cried lies to Our signs and in no way were they believers.

"qatha'na dabira" bukan berarti memotong punggung, Tapi memusnahkan sampai ke akar-akarnya.

Penjelasan tentang nasib kaum Ad bisa loe baca di surat al Haaqah 6-8
69:6 Adapun kaum Ad maka mereka telah dibinasakan dengan angin yang sangat dingin lagi amat kencang,
69:7 yang Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam dan delapan hari terus menerus; maka kamu lihat kaum Ad pada waktu itu mati bergelimpangan seakan-akan mereka tunggul-tunggul pohon kurma yang telah kosong (lapuk
69:8 Maka kamu tidak melihat seorang pun yang tinggal di antara mereka

Ayat 69:8 menafsirkan apa yang dimaksud dengan "qatha'na dabira"

Dari pada loe bikin gw ketawa dengan ngaku-ngaku udah bantah argumen, sekarang loe mulai aja buktikan bahwa ayat tersebut bermakna majazy.
Yok kasih alasannya kenapa ???
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 8:41 pm

Patah Salero wrote:
69:7 ..........maka kamu lihat kaum .......

69:8 Maka kamu tidak melihat seorang pun ....

@PS

Urus dulu pernyataan awlloh mu diatas ... beneran atau ngomong mabok aja tuh

69.7 => Jangankan kita kita , muhammad aja kaga mungkin melihat nya :lol:
69.8 => MEMANG TIDAK MUNGKIN kita melihat nya :rolleyes:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 14, 2012 8:48 pm

duren wrote:@PS

Urus dulu pernyataan awlloh mu diatas ... beneran atau ngomong mabok aja tuh

69.7 => Jangankan kita kita , muhammad aja kaga mungkin melihat nya :lol:
69.8 => MEMANG TIDAK MUNGKIN kita melihat nya :rolleyes:


Ibarat Tukang becak baca khairil Anwar...
yah... kek di atas ini hasilnya.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 8:55 pm

Patah Salero wrote:Ibarat Tukang becak baca khairil Anwar...
yah... kek di atas ini hasilnya.


Hukum yang sama untuk masalah Q 69 . 46 .. mengapa pula elo YANG JADI IBARAT TUKANG BECAK NYA :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 14, 2012 9:09 pm

duren wrote:Hukum yang sama untuk masalah Q 69 . 46 .. mengapa pula elo YANG JADI IBARAT TUKANG BECAK NYA :-k


Kan om duren sendiri yang bilang. Kita gak mungkin ngelihat kaum 'Ad. Jadi ayat tersebut enggak bisa dipahami letterlejk.

Buat gw prinsipnya simpel aja, kalo gak masuk akal pake Penafsiran harfiah, maka gunakan penafsiran majazy. Dan ini di semua bahasa.

Yang gw minta sama si @master Zen, apa alasannya kita gak bisa menggunakan penafsiran harfiah terhadap 69: 46.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 9:16 pm

Patah Salero wrote:Kan om duren sendiri yang bilang. Kita gak mungkin ngelihat kaum 'Ad. Jadi ayat tersebut enggak bisa dipahami letterlejk..

Loh .. otak mu ini keknya perlu dilempangin .

Emangnya kita bisa melihat kalau urat jantung muhammad di putusin awlloh .
Emangnya MAYAT muhammad bisa ngasih laporan kalau urat jantung nya dah di putusin awlloh .

Hayo .. coba gunakan standart yang sama .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 9:31 pm

Hoii PS ..jangan ngacir dikau

PERTANGGUNG JAWABKAN LOGIKA MU INI :rofl: :rofl:

Patah Salero wrote:Kan om duren sendiri yang bilang. Kita gak mungkin ngelihat kaum 'Ad. Jadi ayat tersebut enggak bisa dipahami letterlejk..


Emangnya MAYAT muhammad bisa ngasih laporan kalau urat jantung nya dah di putusin awlloh .
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 14, 2012 9:34 pm

duren wrote:Loh .. otak mu ini keknya perlu dilempangin .

Emangnya kita bisa melihat kalau urat jantung muhammad di putusin awlloh .
Emangnya MAYAT muhammad bisa ngasih laporan kalau urat jantung nya dah di putusin awlloh .

Hayo .. coba gunakan standart yang sama .

Kalo bang Duren bilang kematian Muhammad sesuai dengan 69:46 silahkan tunjukkan buktinya.
Kalau gak bisa membuktikan berarti gak terbukti. Cuma nuduh doang.

Gw gak harus membuktikan apapun om duren. Emang udah begitu aturannya.

seperti pertanyaan om adadeh : "berarti urat apa yang putus waktu Muhammad Mati ???"
Jawaban gw: MENEKETEHE !!!

Apa gw harus juga membuktikan ketidak tahuan gw ?? Aturan mana tuh??

Yang merasa tahulah yang harus membuktikan. Yang enggak tahu tinggal membantah.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 9:41 pm

Patah Salero wrote:Kalo bang Duren bilang kematian Muhammad sesuai dengan 69:46 silahkan tunjukkan buktinya.
Kalau gak bisa membuktikan berarti gak terbukti. Cuma nuduh doang.

Nte mengatakan bahwa maksud CONGOR AWLLOHMU di Q 69 .7-8 ga mungkin dipahami dengan letterlejk .

Artinya : Bahkan awlloh mu TIDAK PERLU MEMBUKTIKAN NYA
Lantas mengapa DENGAN LOGIKA YANG SAMA nte menuntut bukti dari kami ? :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 14, 2012 9:50 pm

duren wrote:Hoii PS ..jangan ngacir dikau

PERTANGGUNG JAWABKAN LOGIKA MU INI :rofl: :rofl:


Patah Salero wrote:Kan om duren sendiri yang bilang. Kita gak mungkin ngelihat kaum 'Ad. Jadi ayat tersebut enggak bisa dipahami letterlejk..


duren wrote:Emangnya MAYAT muhammad bisa ngasih laporan kalau urat jantung nya dah di putusin awlloh .


Gw bisa merasakan campur aduk dipikiran om duren.
Om kita sekarang sedang membahas dua teks.
Quran 69:46 dan hadia dari Aisyah.

Hadis Aisya gw kasih atribut sama dengan kata melihat dalam kisah kaum Ad. Dua duanya sama-sama harus ditafsirkan majazy, karena penafsiran harfiah gak mungkin diterapkan (Baca: Jantung Nabi gak mungkin terlihat, dan kaum ad juga udah musnah ). Si @master Zen nampaknya sepakat soal ini. Jadi gak ada masalah.

Yang kita ributkan Surat 69:46. Menurut gw ayat itu harus ditafsirkan harfiyah. Menurut si @master Zen harus ditafsirkan majazy juga (biar masuk ke hadis Aisyah).

Gw tanya: apa alasannya harus ditafsirkan Majazy, Apa karena Tuhan gak mampu mencabut Jantung Muhammad ???
Sekarang belum ada jawaban dari bel;iau.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Mar 14, 2012 10:04 pm

CRESCENT-STAR wrote:ingatan bung salah ... saya justru berseberangan dgn netter2 muslim di topik itu.
sebaliknya saya tanya konsistensi bung jika aturan mainnya seperti itu... bung mau terima kalau ternyata muchsin khan tidak mengganggap terpotongnya aorta sbg sebuah kenyataan riil ? tetapi sebuah MAJAZI (ungkapan/kiasan) bagi kematian ??

master wrote:Mengomentari pernyataan CS thd Adadeh, saya malah gak ada masalah bila yg dipakai dalam Hadits adaalah kiasan karena pemakaian istilah pemotongan aorta di quran pun bisa berarti kiasan

YG JADI INTI PERMASALAHAN: SUNGGUH TERLALU KEBETULAN MUHAMAD DLM MENDESKRIPSIKAN PENDERITAANNYA MEMAKAI ISTILAH YG SAMA DENGAN YG ADA DI QURAN TTG AZAB AKIBAT MENJADI NABI PALSU, DAN HAL TSB TERLEPAS DARI HARAFIAH ATO TDK!! SBAB KALO NETTER MUSLIM BERSIKERAS ISTILAH YG DI HADITS GK HARAFIAH LALU ADA GK BUKTI YG TAK TERBANTAHKAN BHW ISTILAH YG DI QURAN ITU HARAFIAH? SEJAUH INI GK ADA MEYAKINKAN TUH... :-"

Kalo yg quran majazi, lantas maksud sesungguhnya apa dari ancaman itu ? Kematian ?
ini sama saja dng saya bicara "kalo saya bohong saya pasti mati" padahal bohong atau tdk bohong saya pasti mati, jk begitu lantas dimana letak seramnya ancaman itu ? Atau bgm kalian memastikan kematian itu bukti saya berbohong ?

Atau bung mau berkata begini saja "muhammad mati itu tandanya dia telah berdusta" jadi kalau dia hidup dan tak pernah mati berarti jujur, bgt kah ?

Itu semua konsekuensi logis jk menganggap yg quran adlh majazi.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby keeamad » Wed Mar 14, 2012 10:06 pm

Jadi terasa terpotong nadi itu bukan karena sumpah nabi palsunya ?
Lalu karena apa ?
BTW. Anda tidak tahu kalo serangan jantung itu juga terasa sampai ke punggung .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Master Zen » Thu Mar 15, 2012 6:19 am

Soal Tuhan tinggal di 'Ars. Menurut keyakinan gw, Tuhan tu gak terikat ruang dan waktu. Kalau DIA duduk di 'ars, sebelum ars diciptakan DIA berarti gak punya tempat duduk, gitu ???
KOK NANYA BALIK ke saya? saya belum sampai mau membahas sejauh itu

Saya cuma nanya pertanyaan sederhana MENURUT ANDA ALLAH BISA DUDUK ATO TIDAK?

Dalam Islam, Tuhan itu berbeda dengan semua makhluk. Berbeda dengan apapun yang kita bayangkan. jadi semua penggambaran fisik tentang Tuhan WAJIB ditafsirkan majazy.

Saya tidak meminta anda membayangkan , SAYA CUMA NANYA ALLAH BISA DUDUK ATO TIDAK SECARA HARAFIAH TANPA MEMBAYANG2KAN DUDUKNYA BGMANA ?

Dari jawaban anda APA ANDA MENGATAKAN ALLAH GAK BISA DUDUK SECARA HARAFIAH MESKIPUN ANDA GAK MEMBAYANGKAN DUDUKNYA BGMANA?



Soal telanjang. Kan udah gw bilang bro, berkali-kali lagi. ketika suatu pernyataan tidak mungkin ditafsirkan secara harfiah, maka digunakan tafsiran majazy.
Gw kasih contoh ini : Ada judul berita Pos Kota: Polisi menelanjangi tersangka pencurian di pasar senen. menurut loe Itu harfiah atau majazy ??


Kok malah tambah melebar ? Yg contoh gampang saya ttg masalah Angelina Sondakh apa anda sudah merasa kewalahan menjawabnya sehingga pakai contoh lain?

Kalo masalah polisi menelanjangi pencuri walau bisa berarti keduanya (harafiah &majazi) namun tetap kecenderungan ke arah harafiah karena dalam hal curi-mencuri jarang dalam laporan kepolisian ataupun berita surat kabar memakai istilah "menelanjangi" sebagai ungkapan implisit.



"qatha'na dabira" bukan berarti memotong punggung, Tapi memusnahkan sampai ke akar-akarnya.

Sori agak terlewat tadi , begini biar sy jelaskan sumber pemikirannya krn "dabira" memiliki akar kata sama dg al-adbhara punggung , dan punggung manusia (back spine) yg merupakan sentra akar syaraf jadi bisa saja harafiahnya adalah terpotongnya back spine yg adalah sentra akar syaraf.

Tapi oke coba pertama2 diikutin dulu maunya pak patah, anda bilang "memusnahkan sampai ke akar-akarnya

Persoalannya begini Pak Patah :
1. Kenapa memusnahkan karena terkena puting beliung lalu di kalimatnya tertulis MEMOTONG HINGGA KE AKAR -AKARNYA? kalo MAU KONSISTEN kenapa Allah gk bisa sejalan dengan istilah MEMOTONG ? APA TUHAN TIDAK BISA MEMBUAT KETURUNAN2 KAUM AAD TERPOTONG2 ? KATA NYE HARAFIAH... :-"

2. Kenyataan juga manusia memiliki AKAR (SYARAF), kenapa gak ditafsirkan LEBIH HARAFIAH LAGI dengan memotong Spianl Cord Pusat AKAR Syaraf Manusia di punggung?

Saya cuma pengen lihat konsistensi anda thd paham HARAFIAH anda...



sekarang loe mulai aja buktikan bahwa ayat tersebut bermakna majazy.
Yok kasih alasannya kenapa ???
Kalau tuan anda (Muhamad) memakai istilah pemotongan aorta sebagai ungkapan majazi lalu kenapa anda tidak mengikuti dia? Kalau mayoritas tafsiran Hadits memakai istilah pemotongan aorta sebagai ungkapan majazi lalu kenapa anda menyangkalinya ?

Malah saya yg mesti tanya apakah gak ada istilah pemotongan aorta dalam quran ataupun hadits yg artinya harafiah utk mensuport argumen anda ? TIDAK ADA bukan? itulah buktinya kenapa maknanya lebih tepat majazy
Master Zen
 
Posts: 38
Joined: Mon Aug 29, 2011 1:08 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Master Zen » Thu Mar 15, 2012 6:32 am

@CS
Kalo yg quran majazi, lantas maksud sesungguhnya apa dari ancaman itu ? Kematian ?
ini sama saja dng saya bicara "kalo saya bohong saya pasti mati" padahal bohong atau tdk bohong saya pasti mati, jk begitu lantas dimana letak seramnya ancaman itu ? Atau bgm kalian memastikan kematian itu bukti saya berbohong ?

Atau bung mau berkata begini saja "muhammad mati itu tandanya dia telah berdusta" jadi kalau dia hidup dan tak pernah mati berarti jujur, bgt kah ?

Itu semua konsekuensi logis jk menganggap yg quran adlh majazi.


Salah pak ustad, walau memang artinya cenderung majazy tolong cermati yg saya tekankan adalah pemakaian istilah "pemotongan aorta"

Kalo yg istilah "pemotongan aorta" merupakan istilah umum dalam quran&hadits yg menggambarkan terputusnya nyawa maka asumsi anda masih bisa dibenarkan, tapi kenyataan yg harus dihadapi umat islam ternyata ISTILAH PEMOTONGAN AORTA referensinya DLM HADITS SEMUANYA BERHUBUNGAN DG KEMATIAN MUHAMAD dan DALAM QURAN HANYA BERKENAAN DG MASALAH CARA MATINYA NABI PALSU

TERLALU KEBETULAN PERSAMAANNYA PAK ...
:-"
Master Zen
 
Posts: 38
Joined: Mon Aug 29, 2011 1:08 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby CRESCENT-STAR » Thu Mar 15, 2012 9:21 am

tuh kan akhirnya mengakui bahwa itu CARA MATI. pemotongan aorta dalam Quran adalah CARA MATI ..ya benar. itu artinya bukan MAJAZI.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Thu Mar 15, 2012 9:29 am

Master Zen wrote:Saya cuma nanya pertanyaan sederhana MENURUT ANDA ALLAH BISA DUDUK ATO TIDAK?

Apa sih pengertian harfiah dari duduk ???
Menurut Gw Duduk adalah meletakkan pantat pada suatu bidang.
Tuhan punya pantat, gak ??
Selama Gw ato loe gak bisa buktikan bahwa Tuhan punya pantat, Maka selama itu juga pengertian harfiah dari duduk gak bisa digunakan pada Tuhan.

Master Zen wrote:Kok malah tambah melebar ? Yg contoh gampang saya ttg masalah Angelina Sondakh apa anda sudah merasa kewalahan menjawabnya sehingga pakai contoh lain?

Contoh loe udah dari jaman baholak gw selesaikan.
Buat gw algoritmanya cuma satu:
1. Periksa apakah suatu teks dapat menggunakan makna harfiah.
2. Bila pengertian harfiah dapat digunakan, gunakan pengertian tersebut dan hentikan penafsiran.
3. Bila pengertian harfiah gak bisa digunakan gunakan pengertian majazy satu persatu sehingga ditemukan pengertian yang tepat.
4. Bila ditemukan pengertian majazy hentikan penafsiran.
5. Bila tidak ditemukan satu pun pengertian majazy yang cocok, hentikan penafsiran.
6. DILARANG MENGARANG-NGARANG PENAFSIRAN.

Pertanyaannya: Mungkinkah Jaksa menelanjangi Angelina sondakh di depan umum ??
Menurut gw gak mungkin. Karena itu kita harus mencari pengertian majazy yang lebih sesuai.

Mungkinkah Polisi menelanjangi tersangka kasus pencurian ??
menurut gw mungkin. Sampe kita punya informasi yang mengatakan bahwa polisi tidak bisa menelanjangi pencuri, maka pengertian harfiah harus tetap digunakan.

Mungkinkah TUHAN MENCABUT JANTUNG MUHAMMAD SAW ??
menurut gw pasti bisa. Sampe loe punya informasi yang mengatakan bahwa TUHAN tidak mampu mengakibatkan jantung Muhammad SAW putus maka penafsiran harfiah yang harus digunakan.

Apa loe gak malu sampe gw ajarin sedetil ini ???

Master Zen wrote:Tapi oke coba pertama2 diikutin dulu maunya pak patah, anda bilang "memusnahkan sampai ke akar-akarnya

Persoalannya begini Pak Patah :
1. Kenapa memusnahkan karena terkena puting beliung lalu di kalimatnya tertulis MEMOTONG HINGGA KE AKAR -AKARNYA? kalo MAU KONSISTEN kenapa Allah gk bisa sejalan dengan istilah MEMOTONG ? APA TUHAN TIDAK BISA MEMBUAT KETURUNAN2 KAUM AAD TERPOTONG2 ? KATA NYE HARAFIAH... :-"

2. Kenyataan juga manusia memiliki AKAR (SYARAF), kenapa gak ditafsirkan LEBIH HARAFIAH LAGI dengan memotong Spianl Cord Pusat AKAR Syaraf Manusia di punggung?

Saya cuma pengen lihat konsistensi anda thd paham HARAFIAH anda...

Bos..Gw selalu konsisten menggunakan algoritma gw di atas untuk menafsirkan Quran/ Hadis/ Berita koran/ suara monyet.
Loe baca berulang ulang biar loe paham.

Bisa gak Tuhan memotong-motong punggungnya kaum Ad??? Pasti bisa !!!
Bisa gak penafsiran harfiah digunakan ??? TIDAK BISA !!!
Penafsiran harfiah akan bertentangan dengan bunyi harfiah ayat yang lain di surat al-Haqqaah 6-8..
Lihat algoritma gw poin 2
2. Bila pengertian harfiah dapat digunakan, gunakan pengertian tersebut dan hentikan penafsiran.

Salah satu syarat pengertian harfiah dapat digunakan adalah penafsiran tersebut tidak bertentangan dengan pengertian harfiah dari informasi yang otoritasnya lebih kuat atau sama kuat.


Master Zen wrote: Kalau tuan anda (Muhamad) memakai istilah pemotongan aorta sebagai ungkapan majazi lalu kenapa anda tidak mengikuti dia? Kalau mayoritas tafsiran Hadits memakai istilah pemotongan aorta sebagai ungkapan majazi lalu kenapa anda menyangkalinya ?

Malah saya yg mesti tanya apakah gak ada istilah pemotongan aorta dalam quran ataupun hadits yg artinya harafiah utk mensuport argumen anda ? TIDAK ADA bukan? itulah buktinya kenapa maknanya lebih tepat majazy

Emang menurut loe Quran dan Hadis menurut Muslim berasal dari sumber yang sama ??

Tidak ada satupun muslim yang menafsirkan pemotongan al watiin sebagai makna majazy.
Tapi gw dan CS sepakat bahwa penafsiran Hadis Aisyah harus menggunakan pengertian majazy.

Bukan gw yang harus membuktikan penafsiran ayat tersebut haqiqi (harfiah), karena pengertian harfiah pasti lebih kuat dari penafsiran majazy.
Elo yang harus membuktikan kenapa pengertian majazy harus digunakan di ayat tersebut, dan bukan pengertian hakiki.

Ini aja deh yang loe jawab dulu :

MAMPUKAH TUHAN SEJATI MENCABUT JANTUNG MUHAMMAD SAW ???
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 9:45 am

CRESCENT-STAR wrote:tuh kan akhirnya mengakui bahwa itu CARA MATI. pemotongan aorta dalam Quran adalah CARA MATI ..ya benar. itu artinya bukan MAJAZI.

Nte saya undang KEMARI ..
Coba beri pencerahan , tampaknya si Aa Gym melakukan penafsiran majazi untuk Q 2:230 :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Master Zen » Fri Mar 16, 2012 1:04 pm

Patah Salero wrote:Apa sih pengertian harfiah dari duduk ???
Menurut Gw Duduk adalah meletakkan pantat pada suatu bidang.
Tuhan punya pantat, gak ??
Selama Gw ato loe gak bisa buktikan bahwa Tuhan punya pantat, Maka selama itu juga pengertian harfiah dari duduk gak bisa digunakan pada Tuhan.
Berarti anda menganggap Allah itu semangka ya? karena menurut Imam ibn Khuzayma kalau anda tidak menganggap allah punya kaki, atau tangan dan tubuh sama saja anda menyembah buah semangka

Patah Salero wrote:Buat gw algoritmanya cuma satu:
1. Periksa apakah suatu teks dapat menggunakan makna harfiah.
2. Bila pengertian harfiah dapat digunakan, gunakan pengertian tersebut dan hentikan penafsiran.
3. Bila pengertian harfiah gak bisa digunakan gunakan pengertian majazy satu persatu sehingga ditemukan pengertian yang tepat.
4. Bila ditemukan pengertian majazy hentikan penafsiran.
5. Bila tidak ditemukan satu pun pengertian majazy yang cocok, hentikan penafsiran.
6. DILARANG MENGARANG-NGARANG PENAFSIRAN.
CARA METODE MENAFSIR ANDA INI ADALAH AJARAN ROZUL ATO BUKAN ? ATO HASIL KARANGAN ANDA SENDIRI JGN2 ...

Patah Salero wrote:Pertanyaannya: Mungkinkah Jaksa menelanjangi Angelina sondakh di depan umum ??
Menurut gw gak mungkin. Karena itu kita harus mencari pengertian majazy yang lebih sesuai.
SALAH LAGI PAK PATAH, GAK MUNGKIN DISINI BUKAN GAK MUNGKIN YG ABSOLUT, KARENA SECARA RIIL JAKSA TSB MAMPU MENELANJANGI ANGIE APALAGI KALO HUKUM MEMPERKENANKANNYA, JADI HANYA GAK MUNGKIN JIKA DILIHAT DARI ETIKA DAN NORMA YG BERLAKU.

KALAU SI JAKSA BILANG AKAN MENGUBAH ANGIE MENJADI TIKUS, ITU BARU NAMANYA GAK MUNGKIN



Patah Salero wrote:Sampe loe punya informasi yang mengatakan bahwa TUHAN tidak mampu mengakibatkan jantung Muhammad SAW putus maka penafsiran harfiah yang harus digunakan.
KOK MAKSA HARUS ? [-X
MEMANGNYA METODE PENAFSIRAN TSB SUNAH AJARAN ROZUL? BUKTINYA MASALAH ALLAH DUDUK AJA ANDA MASIH MENAFSIRKAN MAJAZY BERTENTANGAN DG ULAMA2 SALAF YG MENAFSIRKANNYA HARAFIAH

Patah Salero wrote:Bisa gak Tuhan memotong-motong punggungnya kaum Ad??? Pasti bisa !!!
Bisa gak penafsiran harfiah digunakan ??? TIDAK BISA !!!
Penafsiran harfiah akan bertentangan dengan bunyi harfiah ayat yang lain di surat al-Haqqaah 6-8.
BISA TIDAK TUHAN MENCABUT JANTUNG MUHAMAD SEKETIKA? PASTI BISA !
BISA GAK PENAFSIRAN HARAFIAH DIGUNAKAN??? TIDAK BISA !
PENAFSIRAN HARFIAH AKAN BERTENTANGAN DG BUNYI HADITS SAHIH BUKHARI YG MANA MUHAMMAD MEMAKAI ISTILAH TSB SEBAGAI PENGANDAIAN

SAMA AJA KAN.
. :-"


Patah Salero wrote:Emang menurut loe Quran dan Hadis menurut Muslim berasal dari sumber yang sama ??
QURAN KAN KELUAR DARI MULUTNYA MUHAMMAD, LALU HADITS SAHIH KELUARNYA BUKAN DARI MULUT TAPI DARI ......... MUHAMAD BEGITU ? :lol:


Patah Salero wrote:Tidak ada satupun muslim yang menafsirkan pemotongan al watiin sebagai makna majazy.
AH ENGGAK TUH , ADA SEORG MUSLIM BERNAMA MUHAMAD MEMAKAI ISTILAH PEMOTONGAN AORTA SEBAGAI MAKNA MAJAZY.

Patah Salero wrote:Elo yang harus membuktikan kenapa pengertian majazy harus digunakan di ayat tersebut, dan bukan pengertian hakiki.
SAKSI SAYA KUAT YAITU MUHAMAD SENDIRI YG PAKE ISTILAH TERSEBUT \:D/

PLUS SAYA TAMBAHIN CONTOH : DI SURAH 34:38 TERTULIS And verily We tried Solomon, and set upon his throne a (mere) body. Then did he repent
ini adalah ayat TAUKID YG MENGATAKAN ALLAH MENARUH SESOSOK TUBUH PADA TAHTA SULAIMAN

Anehnya di terjemahan Indonesia tertulis : Dan sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan [dia] tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh [yang lemah karena sakit], kemudian ia bertaubat
AYAT TSB DIMAJAZIKAN SEOLAH2 SALOMO DIBUAT TERGELETAK SAKIT

TAPI TERNYATA MENURUT TAFSIRAN MOCHSIN SOSOK TUBUH ITU ADALAH SETAN And, indeed We did try Sulaimân (Solomon) and We placed on his throne Jasad (A DEVIL, so he lost his kingdom for a while) and he did return (to Allâh with obedience and in repentance and to his throne and kingdom by the Grace of Allâh)

DAN MENURUT TAFSIRAN YUSUF ALI TUBUH TSB ADALAH "MAYAT" And We did try Solomon:We placed on his throne a body (without life): but he did turn (to Us in true devotion)

Kesimpulannya metode pada point no,2 (Bila pengertian harfiah dapat digunakan, gunakan pengertian tersebut dan hentikan penafsiran) OTOMATIS TIDK BERLAKU BUKAN?

"JASADAN" UMUMNYA DIPAKAI UNTUK MENDESKRIPSIKAN MAYAT ATAU PATUNG
LALU APA SUSAHNYA ALLAH MENARUH BANGKAI TIKUS (TDK ADA YG BILANG TUBUH MANUSIA) / PATUNG PADA SINGGASANA SULAIMAN ?

ARTINYA PENAFSIRAN MAJAZY TETAP MEMUNGKINKAN DAN BISA DIPAKAI WALAU ALLAH MAMPU MELAKUKAN HAL TSB SECARA HARAFIAH


:-"
Master Zen
 
Posts: 38
Joined: Mon Aug 29, 2011 1:08 pm

Re: Ancaman Allah benar2 terjadi pada Nabi Muhammad ?

Postby Patah Salero » Fri Mar 16, 2012 5:43 pm

@master zen

Gw capek ngelayani loe. OOTnya gak ketulungan.
Mulanya bahas duduknya Tuhan. terus telanjangnya Angelina Sondakh. terus Pemotongan punggung kaum Ad. terus Singgasananya Nabi Soleman. Celana dalam nabi adam waktu keluar dari surga mungkin yang loe bahas berikutnya.
Yang fokus dong.... Yang fokus...

Pertanyaannya kan cuma satu: Kenapa loe menggunakan makna majazy dalam ayat Quran ??

Jawaban loe: Karena Muhammad menggunakan pengertian Majazy ketika menceritakan kematiannya, maka Quran PASTI menggunakan pengertian Majazy.

apa enggak lucu tuh. Kok yang lebih tinggi ngikut sama yang lebih rendah ?? Harusnya yang lebih rendah ikut patokan yang lebih tinggi kan ??
Lo perlu ingat, Ini ayat dan hadis selisih belasan tahun. Kalau misalnya hadisnya yang duluan keluar, (yang sudah pasti bermakna majazy) baru kemudian turun ayat. logika loe masih bisa keterima bahwa Quran ngikut hadis. Ini yang turun ayatnya duluan bos, maka nya penafsiran loe jelas dianggap cocok mulogy.
Selama belasan tahun itu (sebelum nabi curhat) apa dong pengertian ayat tersebut ?? Majazy atau hakiki. Kalau pun majazy, apa penafsirannya ??

Belum lagi loe terjebak sama fallacy paling dasar. Kenapa orang yang loe anggap penipu loe jadikan saksi ?? Itu telernya nauzubillah min zallik tuh.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users