.

Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:23 am

Baca² postingan CS sering kali membuatku mual² karena begitu berat taraf ngibulnya. Ini salah satu contohnya:

hikmah-dan-keajaiban-wudhu-t46464/
Mencegah penyakit dengan wudhu bisa kita cermati dan pelajari sejarah hidup Rasulullah SAW, seperti yang diungkapkan Muhammad Husein Haykal dalam bukunya Hayatu Muhammad, sepanjang hidupnya Rasulullah SAW tak pernah menderita penyakit, kecuali saat sakaratul maut hingga wafatnya. Hal ini menunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat mencegah berbagai macam penyakit.


Selain wudhu ternyata tak menyembuhkan penyakit kotor kutuan di kepala Muhammad, ternyata berbagai hadis menjelaskan Muhammad itu SERING SAKIT:

Shahih Bukhari 5228:
Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Jarir dari Al A'masy dari Ibrahim At Taimi dari Al Harits bin Suwaid dia berkata; Abdullah bin Mas'ud berkata; Aku pernah menjenguk Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, ketika itu beliau sedang menderita rasa sakit yang sangat berat, lalu aku memegang beliau sambil berkata; "Wahai Rasulullah, sepertinya anda sedang menderita sakit yang sangat berat, " beliau menjawab: "Benar, rasa sakit yang menimpaku ini sama seperti rasa sakit yang menimpa dua orang dari kalian." Kataku selanjutnya; "Sebab itu anda mendapatkan pahala dua kali lipat." Beliau menjawab: "Benar, " kemudian beliau bersabda lagi: "Tidaklah seorang muslim yang menderita sakit atau yang lain, melainkan Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahannya sebagaimana pohon menggugurkan dedaunannya."

Shahih Bukhari 5226:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna telah menceritakan kepada kami Yahya telah menceritakan kepada kami Hisyam dia berkata; telah mengabarkan kepadaku Ayahku dari Aisyah radliallahu 'anha bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah dijenguk oleh beberapa orang ketika beliau sakit, kemudian beliau mengerjakan shalat sambil duduk, maka orang-orang pun ikut mengerjakan shalat sambil berdiri, lalu beliau memberi isyarat supaya mereka juga duduk, seusai shalat beliau bersabda: "Sesungguhnya dijadikannya Imam itu untuk diikuti, apabila dia ruku' maka kalian juga harus ruku', apabila dia mengangkat kepala maka kalian juga harus mengangkat kepala, apabila dia shalat sambil duduk maka kalian harus shalat sambil duduk." Abu Abdullah berkata; Al Humaidi berkata; hadits ini hukumnya mansukh (terhapus), karena Nabi shallallahu 'alaihi wasallam di akhir hayatnya selalu mengerjakan shalat sambil duduk, sementara orang-orang yang di belakang beliau shalat sambil berdiri."
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:30 am

Sakit keras, sambil berharap Allah SWT menghapus dosa. Apa hubungannya sakit dengan penghapusan dosa? Sakit akibat (misalnya) terlalu banyak makan lemak domba atau onta tentunya sakit akibat perbuatan sendiri, salah sendiri, tanggung sendiri kolesterol naik. Si Mamad kan udah sering ngaku doyan makan makanan berlemak tuh.

Shahih Bukhari 5229:
Telah menceritakan kepada kami Qabishah telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Al A'masy dari Ibrahim At Taimi dari Al Harits bin Suwaid dari Abdullah radliallahu 'anhu dia berkata; aku menjenguk Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ketika beliau sakit, lalu aku memegang beliau sementara beliau sedang menahan sakit yang amat berat, maka kataku; "Sepertinya anda sedang merasakan sakit yang amat berat, karena itu anda mendapatkan pahala dua kali lipat." Beliau bersabda: "Benar, dan tidaklah seorang muslim yang tertimpa musibah (sakit) melainkan Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahannya sebagaimana pohon menggugurkan dedaunannya."

SAKIT DEMAM AMAT SERIUS (kesurupan kali):
Shahih Bukhari 5235:
Telah menceritakan kepada kami Musa telah menceritakan kepada kami Abdul Aziz bin Muslim telah menceritakan kepada kami Sulaiman dari Ibrahim Attaimi dari Al Harits bin Suwaid dari Ibnu Mas'ud radliallahu 'anhu mengatakan; "Aku menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ketika beliau sedang menderita demam yang sangat berat, lantas kupegang dengan tanganku. Aku berujar; 'Sepertinya engkau terkena sakit dan demam yang sedemikian serius'. Beliau menjawab: "Benar, rasa sakit yang menimpaku ini sama seperti rasa sakit yang menimpa dua orang dari kalian." Aku berujar; "Oh, kalau begitu anda mendapatkan pahala dua kali lipat?! Jawab beliau: 'Engkau benar, tidaklah seorang muslim terkena gangguan, baik itu sakit atau lainnya, melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karena sakitnya sebagaimana pohon mengugurkan daunnya."

Hukuman Awlo nih: RASA SAKIT YANG LUAR BIASA!!
Shahih Bukhari 5214:
Telah menceritakan kepada kami Qabishah telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Al A'masy dan diriwayatkan dari jalur lain, telah menceritakan kepadaku Bisyr bin Muhammad telah mengabarkan kepada kami Abdullah telah mengabarkan kepada kami Syu'bah dari Al A'masy dari Abu Wa`il dari Masruq dari Aisyah radliallahu 'anha dia berkata; "Aku tidak pernah melihat seseorang yang lebih merasakan penderitaan ketika sakit dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam." → pasti gara² sholat-nya bolong² :rolling:

Ngakunya sih dicintai Awlo, ngakunya sih Khayru-l-Khalq (ciptaan Awlo yang terbaik), tapi kok sering banget sakit: bengek, kesurupan, kena sihir, demam parah, kesakitan fisik luar biasa, dll. Gimana nih?
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:33 am

OBAT SEMBUH PENYAKIT: MINUM AIR WUDHU NABI!!!

Shahih Bukhari 5238:
Telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Hamzah telah menceritakan kepada kami Hatim yaitu Ibnu Isma'il dari Al Ju'aid dia berkata; aku mendengar As Sa`ib berkata; aku bersama bibiku pernah datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, lalu dia berkata; "Wahai Rasulullah, sesungguhnya anak saudaraku ini sedang menderita sakit." Lalu beliau memegang kepalaku dan mendo'akan keberkahan kepadaku, kemudian beliau berwudlu dan aku pun minum dari sisa air wudlu' tersebut, setelah itu aku berdiri di belakang beliau hingga aku sempat melihat setempel kenabiannya berada di antara kedua pundak beliau seperti biji kancing."

:vom: hueeekkk... sembuh gak yah?
Pasti kagak sembuh! Yang cuci² pake air wudhu sendiri juga begitu sering kena penyakit, apalagi yang minum air cucian orang penyakitan kayak githuu...
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:37 am

CARA MENYEMBUHKAN SAKIT KUDIS:

Shahih Muslim 4069:
Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah dan Zuhair bin Harb serta Ibnu Abu 'Umar dan lafazh ini miliknya Ibnu Abu 'Umar dia berkata; Telah menceritakan kepada kami Sufyan dari 'Abdu Rabbih bin Sa'id dari 'Amrah dari 'Aisyah bahwa apabila seseorang mengadukan suatu penyakit yang dideritanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, seperti sakit kudis, atau luka, maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berucap sambil menggerakkan anak jarinya seperti ini -Sufyan meletakkan telunjuknya ke tanah, kemudian mengangkatnya- Bismillahi turbatu ardhina biriiqati ba'dhina liyusyfaa bihi saqiimuna bi idzni rabbina." (Dengan nama Allah, dengan debu di bumi kami, dan dengan ludah sebagian kami, semoga sembuhlah penyakit kami dengan izin Rabb kami). Ibnu Abu Syaibah berkata; ruqyah tersebut berbunyi; Yusyfaa saqiimunaa'. Dan Zuhair berkata; Doa ruqyah tersebut berbunyi; Liyusyfaa saqiimunaa.'

Hahaha.... ludah, tanah ... yaahh... begitulah cara Arab jahiliyah bod0h menyembuhkan penyakit kudis? Pasti gak sembuh!! Nabi yang kutuan begitu hebatnya mana mampu nyembuhin kudisan? Palanya pasti penuh kudis digigitin ribuan kutu setiap hari. Idiiiiihh...

Image
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:42 am

Muhammad dikasi obat malah ngamuk² dan memaksa semua Muslim di rumahnya nenggak obat yang sama:

Musnad Ahmad 23725:
Telah menceritakan kepada kami Sulaiman bin Daud, dia berkata; telah mengabarkan kepada kami 'Abdurrahman dari Hisyam bin 'Urwah berkata; telah mengabarkan kepadaku ayahku, bahwa Aisyah berkata kepadanya; "Wahai anak saudara perempuanku, sungguh saya telah melihat perkara yang sangat menakjubkan dari penghormatan Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam terhadap pamannya, dan hal itu ialah bahwa Rasulullah pernah mengalami masa yang sangat sulit karena sakit lambung, hingga kami mengatakan bahwa Rasulullah berkeringat karena sakit lambung dan kami tidak sanggup untuk mengatakan bahwa itu adalah penyakit lambung. Kemudian suatu hari Rasulullah benar-benar mengalami masa sulit hingga beliau pingsan, sehingga kami pun mengkhawatirkannya dan orang-orang pun berdatangan padanya dan kami mengira bahwa Rasulullah sakit perut, sehingga kami meminumkan obat kepadanya melalui mulutnya. Kemudian penyakit Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam berangsur-angsur ringan dan beliau pun tersadar. Beliau tahu kalau beliau baru saja diminumi obat mellaui mulutnya karena beliau mendapatkan bekas obat tersebut.
Kontan beliau bersabda: "Apakah kalian mengira bahwa Allah menguasakan obat itu kepadaku padahal Allah tidak menguasakannya pada diriku. Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya, tidaklah tersisa di rumah ini seorangpun melainkan harus diminumi obat lewat mulutnya kecuali pamanku." Selanjutnya saya melihat mereka saling meminumkan obat satu persatu. Aisyah berkata; Dan siapa saja yang ada dirumah ketika itu, yang (Aisyah) sebutkan keutamaan mereka masing-masing, sehingga semua orang (yang ada di rumah pada waktu itu) Telah diminumi obat. Sampai giliran para istri-istri Nabi Shallallahu'alaihiwasallam, akhirnya mereka pun diminumi obat satu persatu hingga sampai peminuman obat yang terakhir dari salah seorang di antara kami. Ibnu Abi Zinad berkata; "Saya tidak mengetahui (istri nabi yang tidak meminum obat ketika itu) kecuali Maimunah." Dia (Ibnu Abi Zinad) Berkata; sebagian orang mengatakan; Ummu Salamah, dia berkata; "Demi Allah, saya sedang berpuasa." Kami berkata; "Alangkah jeleknya apa yang kamu taksir bila kami membiarkanmu (dengan tidak meminumimu) sedang Rasulullah shalallahu'alaihiwasallam telah bersumpah, sehingga kami pun meminumnya, demi Allah, wahai anak saudara perempuanku, sesungguhnya dia dalam keadaan berpuasa."

Shahih Bukhari 5273:
Telah menceritakan kepada kami Ali bin Abdullah telah menceritakan kepada kami Yahya bin Sa'id telah menceritakan kepada kami Sufyan dia berkata; telah menceritakan kepadaku Musa bin Abu 'Aisyah dari 'Ubaidullah bin Abdullah dari Ibnu Abbas dan 'Aisyah bahwa Abu Bakar radliallahu 'anhu pernah mencium nabi shallallahu 'alaihi wasallam ketika beliau wafat, selanjutnya Aisyah berkata; "Kami memasukkan obat melalui mulut beliau ketika beliau sakit, lalu beliau memberi isyarat kepada kami dengan mengatakan: "Janganlah kalian memasukkan obat lewat mulutku (dengan paksa)." Maka kami berkata; "Ah, itu biasa, memang orang sakit tidak suka obat." Ketika beliau tersadar, beliau bersabda: "Tidakkah aku telah melarang kalian memasukkan obat kedalam mulutku!, janganlah kalian memasukkan obat ke dalam mulutku." Kami pun berkata; "Ah biasa, memang orang sakit tidak suka obat." Lalu beliau bersabda: "Tidak ada seorangpun dalam rumah kecuali dirinya harus di obati (dengan paksa) melalui mulutnya kecuali Abbas, karena ia tidak bersama kalian."

Tingkah sang Nabi bagaikan orang kehilangan akal. Tak waras. Diobatin malah ngamuk².
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 2:48 am

Jika sudah meminum penangkal racun (tiryaq), Muhammad tak takut lagi untuk melakukan syirik:

Sunan Abu Daud 3371:
Telah menceritakan kepada kami 'Ubaidullah bin Umar bin Maisarah telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yazid telah menceritakan kepada kami Sa'id bin Abu Ayyub telah menceritakan kepada kami Syurahbil bin Yazid Al Mu'afiri dari Abdurrahman bin Rafi' At Tanukhi ia berkata; aku pernah mendengar Abdullah bin 'Amru berkata, "Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika aku minum tiryaq (penawar racun), aku tidak peduli dengan yang aku lakukan; menggantungkan jimat atau mengucapkan kata-kata syair dari diriku." Abu Daud berkata, "Ini khusus untuk Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, namun sebagian orang memberikan keringanan dalam hal itu, yakni saat minum obat penghilang racun."

Musnad Ahmad 6277:
Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yazid telah menceritakan kepada kami Haiwah telah mengkabarkan kepada kami Syurahbil bin Syarik Al Ma'afiri bahwa dia mendengar Abdurrahman bin Rafi' At Tanukhi bahwa dia mendengar Abdullah bin Amr bin Ash berkata: bahwasanya ia mendengar Rasulullah SHALLALLAHU 'ALAIHI WASALLAM bersabda: "Saya tidak peduli lagi dengan tempat yang aku datangi atau dengan kendaraan yang aku tunggangi jika aku telah meminum obat penawar racun, atau mengalungkan jimat, atau melantunkan bait syair yang muncul dari diriku sendiri." Al Ma'afiri agak ragu mengenai; "Aku tidak peduli lagi dengan kendaraan yang aku tunggangi, atau dengan tempat yang aku datangi."

Di hadis² di atas, Muhammad mengaku berani MENGALUNGKAN JIMAT, hanya gara² udah nenggak tiryaq. Sekarang kita lihat apa makna MENGGANTUNGKAN/MENGALUNGKAN JIMAT tersebut:

Musnad Ahmad 16781:
Telah menceritakan kepada kami Abdushshamad bin Abdil Warits Telah menceritakan kepada kami Abdul Aziz bin Muslim Telah menceritakan kepada kami Yazid bin Abu Manshur dari Dukhain Al Hajr dari Uqbah bin Amir Al Juhani, bahwa ada serombongan orang datang menemui Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, lalu beliau membaiat sembilan orang dari mereka dan menahan satu orang. Maka para sahabat pun bertanya, "Wahai Rasulullah, engkau baiat sembilan orang dan engkau biarkan orang ini!" Beliau menjawab: "Orang itu mengenakan jimat." Beliau kemudian memasukkan tangannya dan memutus jimat orang tersebut. kemudian beliau membaiatnya dan bersabda: "Barangisapa yang menggantungkan jimat maka ia telah berbuat syirik." → Hahaha!! Nabi melakukan syirik tuuh, dosa terbesar!
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 21, 2012 1:29 pm

bukan CS mungkin bung adadeh, tetapi CP ...
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 1:44 pm

@adadeh,
sebaiknya bikin judul baru:
KAPAN MUHAMMAD PERNAH SEMBUH ... ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 1:45 pm

CRESCENT-STAR wrote:bukan CS mungkin bung adadeh, tetapi CP ...

Sama aja ... orangnya sama, tapi namanya berbeda-beda.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 1:50 pm

@ADADEH,
Salut atas informasinya ....

Dan bisa disimpulkan,
MOHAMAD ITU TIDAK PERNAH (TAHU KALAU DIRINYA) SAKIT ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 21, 2012 1:50 pm

loh kok gitu ? :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 21, 2012 1:59 pm

Adadeh wrote:Mencegah penyakit dengan wudhu bisa kita cermati dan pelajari sejarah hidup Rasulullah SAW, seperti yang diungkapkan Muhammad Husein Haykal dalam bukunya Hayatu Muhammad, sepanjang hidupnya Rasulullah SAW tak pernah menderita penyakit, kecuali saat sakaratul maut hingga wafatnya. Hal ini menunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat mencegah berbagai macam penyakit.

lagi pula yg warna biru harusnya bung perhatikan. dan semua hadits ttg sakit nabi yg bung postingkan adalah SAKIT yg dimaksud oleh TEXT warna biru :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby CrimsonJack » Tue Feb 21, 2012 2:03 pm

CRESCENT-STAR wrote:lagi pula yg warna biru harusnya bung perhatikan. dan [url]semua[/url]hadits ttg sakit nabi yg bung postingkan adalah SAKIT yg dimaksud oleh TEXT warna biru :lol:

baca lagi om, kecuali si mamad mati kena sakit lambung
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 2:03 pm

Saat Sakratul maut, si momad menderita kesakitan ???

Karena Arwah momad dibetot IBLIS YA ???
PERSIS SEPERTI PENGALAMAN TEMAN MUSLIM YG NYARIS MATI .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 21, 2012 2:25 pm

CrimsonJack wrote:baca lagi om, kecuali si mamad mati kena sakit lambung

hadits itu sama dgn Shahih Bukhari 5273. itu sakit ketika nabi hendak wafat. ya kisah memasukkan obat ke mulut.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 2:35 pm

BUNG ADADEH
ADA GAK NABI SELAIN MOMAD,
YANG SAAT MATINYA MENDERITA SAKIT DAN MERASAKAN KESAKITAN KARENA SAKITNYA ITU (BUKAN KARENA DISIKSA ....)
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Adadeh » Tue Feb 21, 2012 3:11 pm

Tenang aki Amad, jangan pake font gede² kayak gitu.

keeamad wrote:ADA GAK NABI SELAIN MOMAD, YANG SAAT MATINYA MENDERITA SAKIT DAN MERASAKAN KESAKITAN KARENA SAKITNYA ITU (BUKAN KARENA DISIKSA ....)

Gak ada tuh, cuman si Mamad doank.

Muhammad Husein Haykal dalam bukunya Hayatu Muhammad

Haykal tahu dari mana? Dia kan Muslim yang idup di abad ke 20, sedangkan Muhammad idup di abad ke 7. Dari sumber mana nih si Haykal mengarang bebas? Tak ada keterangan sakit di Bukhari nomer 5226 dan 5228 itu berhubungan dengan saat Muhammad akan mati. Sedangkan banyak hadis Bukhari lain yang menjelaskan saat sakit + kematian secara jelas. Ini misalnya:

Shahih Bukhari 4092:
Telah menceritakan kepadaku Ishaq Telah mengabarkan kepada kami Bisyr bin Syu'aib bin Abu Hamzah dia berkata; Telah menceritakan kepadaku Bapakku dari Az Zuhri dia berkata; Telah menceritakan kepadaku Abdullah bin Ka'ab bin Malik Al Anshari, -Ka'ab adalah salah satu dari tiga orang yang di beri ampunan.-bahwa Abdullah bin Abbas telah menceritakan kepadanya; Ali bin Abu Thalib keluar dari menemui Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau sakit yang menyebabkan kematian beliau, orang-orang bertanya; "Wahai Abu Hasan, bagaimana keadaan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam?" Ia menjawab; "Alhamdulillah beliau sudah sembuh." Ibnu Abbas berkata; Abbas bin Abdul Muththalib memegang tangannya dan berkata; "Demi Allah, tidakkah kamu lihat tiga hari lagi? sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam akan wafat karena sakitnya ini. Sesungguhnya aku mengetahui wajah bani Abdul Muththalib ketika menghadapi kematiannya. Mari kita menemui Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, lalu kita tanyakan kepada siapa perkara (kepemimpinan) ini akan diserahkan? Jika kepada (orang) kita, maka kita mengetahuinya dan jika pada selain kita maka kita akan berbicara dengannya, sehingga ia bisa mewasiatkannya pada kita." Lalu Ali radliallahu 'anhu berkata; "Demi Allah. Bila kita memintanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam lalu beliau menolak, maka selamanya orang-orang tidak akan memberikannya kepada kita. Karena itu, demi Allah, aku tidak akan pernah menanyakan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam."

Gimana Haykal membedakan Muhammad sakit biasa dengan sakit menjelang mati, sedangkan tak ada keterangan apapun di hadis 5226 dan 5228 yang menyebut Muhammad hampir mati.
Last edited by Adadeh on Tue Feb 21, 2012 3:23 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 3:13 pm

@ ADADEH
esmosi mbah ....

ane lagi kesurupan arwah momad,
ngliat umat ane pada ndablek semua ...... ;
"Dah tau ane bo'ongin,
Dah bagus ada kafirin yang mo nyadarin,
TAPI TETAP AJA MO NGIKUT GW KE NARAKA .....
"
Last edited by keeamad on Tue Feb 21, 2012 3:14 pm, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby Captain Pancasila » Tue Feb 21, 2012 3:14 pm

keeamad wrote:BUNG ADADEH
ADA GAK NABI SELAIN MOMAD,
YANG SAAT MATINYA MENDERITA SAKIT DAN MERASAKAN KESAKITAN KARENA SAKITNYA ITU (BUKAN KARENA DISIKSA ....)

Nabi Ayub menderita sakit parah pada waktu hidupnya, lha truss? :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Syafa Bilank Muhammad Tak Pernah Sakit?

Postby keeamad » Tue Feb 21, 2012 3:15 pm

@ CAPTAIN,
itu kata quran ente atau gimana ???
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users