Page 3 of 3

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Mon Jan 30, 2012 8:15 pm
by keeamad
ah ribet,
ane dah horny ni sama 72 bidadari ....

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 8:08 am
by CRESCENT-STAR
James Bond wrote:oom... belum tentu semua WN Aussie & USA setuju sama kebijakan pemerintah mereka, harusnya sebelum ngebom, Amrozy cs harus tanya apa WN Aussie & USA tsb setuju sama kebijakan pemerintah mereka / tidak

harusnya jangan ngebom sipil, itu menurut saya.

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 8:16 am
by oglikom
CRESCENT-STAR wrote:harusnya jangan ngebom sipil, itu menurut saya.

Inilah yang paling bahaaya dalam Islam, penafsiran 'menurut saya'.
Ada berapa milyar orang yang akan menggunakan 'menurut saya'??

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 8:25 am
by CRESCENT-STAR
bukan murni menurut saya tentunya, maksudnya menurut pemahaman saya. menurut saya itu bisa dimintai pertanggungjawaban dalil2nya kok ... sudah sering saya kemukakan di forum ini. jadi "menurut saya" nya bukan asal "menurut saya".
kata-kata itu untuk menghormati nilai nilai relativitas di dunia ini, juga untuk mmenghormati TUhan pemilik kebenaran yg hakiki. begitu.
juga menghormati forum kita bahwa tidak ada hakim di forum ini, semuanya posisinya hanya penuntut umum dan pengacara.

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 8:34 am
by oglikom
CRESCENT-STAR wrote:menurut saya itu bisa dimintai pertanggungjawaban dalil2nya kok ... sudah sering saya kemukakan di forum ini. jadi "menurut saya" nya bukan asal "menurut saya".

Inilah yang saya maksud dengan bahaya Islam, yaitu ulama-ulama yang menggunakan dalil-dalil yang juga 'menurut saya'.
Sama bahayanya dengan menurut Quran kitab Islam. :-&

CRESCENT-STAR wrote:kata-kata itu untuk menghormati nilai nilai relativitas di dunia ini, juga untuk mmenghormati TUhan pemilik kebenaran yg hakiki. begitu.
juga menghormati forum kita bahwa tidak ada hakim di forum ini, semuanya posisinya hanya penuntut umum dan pengacara.

Itukan hanya menurut Islam bila terpojok. :lol:

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 10:03 am
by keeamad
Intinya,
apakah jika awlo tidak menurunkan ayat bunuh dan penggal,
apakah pasti ada jaminan kalo muslim tidak akan membunuh dan memenggal kapir ?
Tidak to ?

Dan jika ayat2x tsb tdk pernah ada sama sekali,
tapi ternyata masih ada muslim yg melakukan itu,
apakah itu tetap salah awlo padahal beliau tdk pernah memerintahkan hal2x tsb ?
(ini tendensius ke agama lain spertinya)

DISINILAH LETAK KESALAHAN UTAMA POLA PIKIR / LOGIKA MUSLIM.


Dalam konteks pembahasan 28 perang (dan saya gabung dengan ayat bunh penggal),
saya analogikan dan merujuk pada pisau.

Sebuah pisau pada dasarnya tidak mempunyai fungsi baik atau buruk jika tidak pernah dipergunakan sama sekali ...

Baik buruknya si pisau adalah berdasarkan si penggunanya.

Di tangan juru masak,
pisau adalah alat kerja utama yg sangat bermanfaat dan bernilai positif (secara UNIVERSAL).

Di tangan preman pasar yang males bekerja halal,
dan doyannya cuma mengancam serta memeras uang orang lain,
pisau adalah alat kerja utama yg sangat bermanfaat dan bernilai positif (HANYA BAGINYA / KAUMNYA) .....


Tapi bagaimana jika sejak pertama kali diluncurkan,
pisau tsb sudah disertakan buku manual / panduan,
yang menerangkan penggunaan pisau ini (hanya) untuk :
MEMBUNUH DAN MEMENGGAL .....

Salahkah pisau tsb ?
Salahkan pengguna pisau tsb ?

Bagaimana dengan pihak yang dengan sengaja MENULISKAN BUKU PANDUAN PISAU TSB (HANYA) UNTUK MEMBUNUH DAN MEMENGGAL ?

Mari kita lihat PEMBENARAN KAUM MUSLIM atas ayat2x bunuh dan penggal awlo ......

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 12:55 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
CRESCENT-STAR wrote:bukan murni menurut saya tentunya, maksudnya menurut pemahaman saya. menurut saya itu bisa dimintai pertanggungjawaban dalil2nya kok ... sudah sering saya kemukakan di forum ini. jadi "menurut saya" nya bukan asal "menurut saya".
kata-kata itu untuk menghormati nilai nilai relativitas di dunia ini, juga untuk mmenghormati TUhan pemilik kebenaran yg hakiki. begitu.
juga menghormati forum kita bahwa tidak ada hakim di forum ini, semuanya posisinya hanya penuntut umum dan pengacara.


amrozy juga " menurut saya" nya ada dalil2nya loh... :lol: :lol: :lol:

ente emg jago ngeles ala bajay... :prayer: :prayer: :prayer:

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 5:08 pm
by James Bond
James Bond wrote:oom... belum tentu semua WN Aussie & USA setuju sama kebijakan pemerintah mereka, harusnya sebelum ngebom, Amrozy cs harus tanya apa WN Aussie & USA tsb setuju sama kebijakan pemerintah mereka / tidak


CRESCENT-STAR wrote:harusnya jangan ngebom sipil, itu menurut saya.


klo gt amrozy cs bermusyawarah utk milih pangkalan militer USA yg akan di bom, jgn asal klo ngebom

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Tue Jan 31, 2012 7:47 pm
by slamdenk
ustad CS

saya kira orang2 seperti amrozi dibanding jumlah santri yg benar memahami Quran masih 1 : 1000 bung slamdenk.

artinya masih dimungkinkan untuk terjadi.
artinya lagi akan ada lagi amrozi2 yang baru.

amrozi jadi terkenal karena aksinya radikal. itulah kenapa kelompok kecil cenderung bombastis karena mereka melakukan sesuatu yg menarik perhatian orang banyak.
bung mungkin sangat sulit menemukan berita pesantren atau santri melakukan bhakti sosial atau yg berhasil membangun sebuah desa, dsb. karena hal2 seperti itu tidak menghenyakkan orang banyak. padahal beribu2 santri seperti itu di lapangan. semua itu akan kalah pamor dgn tindakan 1 atau 2 orang santri yang membunuh 200 orang di Bali.

artinya pak ustad masih meyakini ada kelompok yang pengen menonjol.
artinya lagi masih akan ada lagi amrozi2 yang baru.

tentunya saja begitu.
lebih parah kalau tokoh pesantrennya yg salah tafsir, tapi ada berapa sih tokoh pesantren seperti itu di banding pesantren2 yang bener ?

artinya pak ustad masih meyakini akan ada "tokoh pesantrennya" yang bisa saja salah tafsir.
artinya lagi "kesalahan tafsirnya" bisa disebarkan ke murid2nya.
artinya lagi akan ada lagi amrozi2 yang baru.

artinya lagi timbulnya amrozi-amrozi baru yang akan mengakibatkan terbunuhnya 200 - 200 orang, karena disebabkan perbedaan tafsir quran.
artinya lagi quran memang layak dan pantas untuk direvisi. itupun seandainya islam yang mengaku sebagai rahmatan lil alamin menghargai artinya sebuah nyawa manusia.

salam

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Wed Feb 01, 2012 2:25 am
by keeamad
Mereka tidak salah tafsir,
ibaratnya jualan pisau :

"Dijual Pisau yang bisa bikin cepat kaya. Gunakan Pisau ini hanya untuk memeras, merampok, membunuh dan memenggal. Ikuti petunjuk pada buku panduannya untuk mendapatkan hasil kekayaan berlimpah yang instan dan cepat. Insya awlo pisau ini bermanfaat bwt anda .... "

Salahkah jika banyak orang yang tertarik dan kemudian membeli pisau ini ?

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Wed Feb 01, 2012 10:34 am
by slamdenk
hanya islam lah yang memperbolehkan umatnya merubah fungsi "pisau moral" menjadi "pisau haus darah".

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 2:38 pm
by CRESCENT-STAR
keeamad wrote:Mereka tidak salah tafsir,
ibaratnya jualan pisau :
"Dijual Pisau yang bisa bikin cepat kaya. Gunakan Pisau ini hanya untuk memeras, merampok, membunuh dan memenggal. Ikuti petunjuk pada buku panduannya untuk mendapatkan hasil kekayaan berlimpah yang instan dan cepat. Insya awlo pisau ini bermanfaat bwt anda .... "
Salahkah jika banyak orang yang tertarik dan kemudian membeli pisau ini ?

hus ..bikin analogi kok bung ini ngawur sekali ... ya kalau sudah ada buku panduan spt itu , namanya bukan pisau dapur lagi, itu pisau komando.
kalau pisau komando dipakai ngiris bawang (kebaikan), kan malah penyalahgunaan namanya.
emang bung ini mengibarat kan apa sih dgn pisau ini ? ... ISLAM/Quran nya atau MUSLIM nya ??
kalau analoginya seperti di atas, bung sudah mencap ISLAM itu memang MANUAL untuk perang. jelas2 ini sebuah cara pandang yg salah besar.

Salah tafsir itu muncul akibat KEBODOHAN. kurang INPUT. plus NAFSU (kepentingan duniawi atau egoisme)

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 2:41 pm
by keeamad
keeamad wrote:Mereka tidak salah tafsir,
ibaratnya jualan pisau :
"Dijual Pisau yang bisa bikin cepat kaya. Gunakan Pisau ini hanya untuk memeras, merampok, membunuh dan memenggal. Ikuti petunjuk pada buku panduannya untuk mendapatkan hasil kekayaan berlimpah yang instan dan cepat. Insya awlo pisau ini bermanfaat bwt anda .... "
Salahkah jika banyak orang yang tertarik dan kemudian membeli pisau ini ?


CRESCENT-STAR wrote:hus ..bikin analogi kok bung ini ngawur sekali ... ya kalau sudah ada buku panduan spt itu , namanya bukan pisau dapur lagi, itu pisau komando.
kalau pisau komando dipakai ngiris bawang (kebaikan), kan malah penyalahgunaan namanya.
emang bung ini mengibarat kan apa sih dgn pisau ini ? ... ISLAM/Quran nya atau MUSLIM nya ??
kalau analoginya seperti di atas, bung sudah mencap ISLAM itu memang MANUAL untuk perang. jelas2 ini sebuah cara pandang yg salah besar.

Salah tafsir itu muncul akibat KEBODOHAN. kurang INPUT. plus NAFSU (kepentingan duniawi atau egoisme)


Kalo saya ngawur,
amrozy apa dong .... ?

Lagi pula jelas2x dalam quran bung ada tulisan bunuhlah, penggallah, potong ujung jarinya,
anda mau membantah itu smua ?

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 2:43 pm
by CRESCENT-STAR
slamdenk wrote:artinya lagi akan ada lagi amrozi2 yang baru.

ya sangat mungkin. bahkan lebih kompleks dari itu, bisa juga ditunggangi politik praktis, kepentiangan global negara2 super power dan sebagainya.

artinya pak ustad masih meyakini ada kelompok yang pengen menonjol.
artinya lagi masih akan ada lagi amrozi2 yang baru.

ya. tapi jangan buruk rupa cermin dibelah donk. segelintir orang salah tafsir, masa Islam dan seluruh muslim harus diberangus ? ini GILA namanya.

artinya pak ustad masih meyakini akan ada "tokoh pesantrennya" yang bisa saja salah tafsir.
artinya lagi "kesalahan tafsirnya" bisa disebarkan ke murid2nya.
artinya lagi akan ada lagi amrozi2 yang baru.
artinya lagi timbulnya amrozi-amrozi baru yang akan mengakibatkan terbunuhnya 200 - 200 orang, karena disebabkan perbedaan tafsir quran.
artinya lagi quran memang layak dan pantas untuk direvisi. itupun seandainya islam yang mengaku sebagai rahmatan lil alamin menghargai artinya sebuah nyawa manusia.
salam

ini namanya buruk rupa cermin dibelah. berantas saja yg salah tafsirnya. apalagi salah tafsirnya bermain di area PIDANA. tindak tegas saja.
nanti2 ada kelompok radikal kristen atas nama agama misalnya, di amerika banyak nih. lantas kristen di Indonesia harus direvisi begitu ??

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 2:48 pm
by CRESCENT-STAR
keeamad wrote:Kalo saya ngawur,
amrozy apa dong .... ?
Lagi pula jelas2x dalam quran bung ada tulisan bunuhlah, penggallah, potong ujung jarinya,
anda mau membantah itu smua ?

jelas donk, saya akan BANTAH SEMUA yang NGAWUR ... itu pasti. itu salah satu alasan saya nimbrung di topik2 kalian yg ngawur itu.
baca Qurannya saja masih belepotan gimana tidak ngawur.
cobalah pakai tahapan2 dalam menyikapi sesuatu.
1. Tahap mendengarkan ... artinya CERNA DULU DEH VERSI MUSCLAIM ttg apa, bgm, kenapa sesuatu bla bla bla.
2. Tahap Konfirmasi ... artinya setelah tau apa kata musclaim, silakan fikirkan dan tanyakan bagian mana yg tidak dimengerti.
3. Tahap Kritik ... nah kalau sudah tau dari mendengar, kalau sudah konfirmasi jika ada keraguan, maka setelah yakin, barulah DIKRITIK.

jangan langsung main kritik. nanti jadi lucu :lol:

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 2:56 pm
by keeamad
keeamad wrote:Kalo saya ngawur,
amrozy apa dong .... ?
Lagi pula jelas2x dalam quran bung ada tulisan bunuhlah, penggallah, potong ujung jarinya,
anda mau membantah itu smua ?

CRESCENT-STAR wrote:jelas donk, saya akan BANTAH SEMUA yang NGAWUR ... itu pasti. itu salah satu alasan saya nimbrung di topik2 kalian yg ngawur itu.
baca Qurannya saja masih belepotan gimana tidak ngawur.
cobalah pakai tahapan2 dalam menyikapi sesuatu.
1. Tahap mendengarkan ... artinya CERNA DULU DEH VERSI MUSCLAIM ttg apa, bgm, kenapa sesuatu bla bla bla.
2. Tahap Konfirmasi ... artinya setelah tau apa kata musclaim, silakan fikirkan dan tanyakan bagian mana yg tidak dimengerti.
3. Tahap Kritik ... nah kalau sudah tau dari mendengar, kalau sudah konfirmasi jika ada keraguan, maka setelah yakin, barulah DIKRITIK.

jangan langsung main kritik. nanti jadi lucu :lol:


Berarti anda membantah quran anda sendiri ngawur ...,
yg benar cuma persepsi2x and sendiri aja kan ?

Sekarang di mana ngawurnya padahal saia cuma copas,
kalo ayat2x bunuh, penggal dan potong ujung jari kafir memang ada di quran

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 3:13 pm
by CRESCENT-STAR
ya ngawur pemahaman bung ttg ayat itu ...
saya sudah berikan analogi ayat2 al Quran itu tidak sendirian. ada teman dialognya. yakni SITUASI SAAT ITU.
seperti saya dengan bung berdialog, kalau hanya tulisan bung saja yg orang lain lihat dan mengesamping tulisan2 dari saya bahkan meniadakannya, lantas bagaimana mungkin orang itu tidak akan terperosok dalam kengawuran ????

Re: 28 Perang Jaman Muhamad

PostPosted: Thu Feb 02, 2012 6:14 pm
by keeamad
CRESCENT-STAR wrote:ya ngawur pemahaman bung ttg ayat itu ...
saya sudah berikan analogi ayat2 al Quran itu tidak sendirian. ada teman dialognya. yakni SITUASI SAAT ITU.
seperti saya dengan bung berdialog, kalau hanya tulisan bung saja yg orang lain lihat dan mengesamping tulisan2 dari saya bahkan meniadakannya, lantas bagaimana mungkin orang itu tidak akan terperosok dalam kengawuran ????


Anda selalu bicara SITUASI PADA SAAT ITU ....

Disitulah letak kengawuran persepsi anda sendiri,
memangnya ada dalam ayat itu diutliskn :
"Perhatian, firman ini hanya berlaku pada saat aku turunkan saja ... "