.

Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jan 21, 2012 2:42 pm

Dari Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam <==klik

Yang mengejutkan, bukan hanya tawanan wanita dan anak-anak yang dijadikan budak dijual Muhammad saw...

Sirah Nabawiyah ibnu Ishaq/Ibnu Hisyam
Jilid 2 halaman 210

Pembagian Fay’i

Ibnu Ishaq berkata, “Setelah itu Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam membagi-bagi kekayaan, wanita-wanita, dan anak-anak Bani Quraidhah kepada kaum Muslimin. Hari itu juga, beliau mengumumkan jatah tentara berkuda (kavaleri), jatah tentara pejalan kaki (infantri), dan mengeluarkan seperlima dari padanya. Tentara berkuda (kavaleri) mendapat tiga jatah; dua jatah untuk kuda dan satu jatah untuk penunggangnya. Sedang tentara pejalan kaki (infantri) mendapat satu jatah. Jumlah kuda Bani Quraidhah ketika itu adalah tiga puluh enam ekor. Itulah fay’I yang pertama kali dibagi sesuai dengan jalannya, seperlima daripadanya dikeluarkan, dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam pembagian fay’I di perang.

Setelah itu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengirim Sa’ad bin Zaid Al-Anshari saudara Bani Abdul Asyhal membawa tawanan-tawanan wanita Bani Quraidhah ke Najed dan menukar mereka dengan kuda-kuda dan senjata.”
T
E
T
A
P
I

Ternyata...

Muhammad juga menjual mayat orang.... :stun:

Sirah Nabawiyah ibnu Ishaq/Ibnu Hisyam
Jilid 2 halaman 220

Utsman anak Umaiyyah bin Munabbih bin Ubaid bin As-Sabbaq.”

Korban dari Bani Makzum bin Yaqadzah adalah Naufal bin Abdullah bin Al-Mughirah. Orang-orang Quraisy meminta Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjual jasad Naufal bin Abdullah kepada mereka. Di Perang Khandaq, ia menerobos parit, mendapatkan kesulitan di dalamnya, kemudian tewas, dan kaum Muslimin menguasai jasadnya. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Kita tidak butuh jasad dan harganya.’ Kemudian beliau memberikan jasad Naufal bin Abdullah kepada orang-orang Quraisy. (Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy memberi uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri.”).

Sungguh inilah mental garong yang hidup dan tumbuh di dalam pribadi Muhammad saw. Baginya tidak ada sedikitpun penghargaan terhadap nilai kemanusiaan. Yang terpenting, segala sesuatu diukur dengan uang, uang dan uang!

Sebagai bandingan, Paulus yang dicap sebagai penyesat oleh muslim, yang menyimpangkan ajaran Yesus, pernah berkirim surat kepada orang-orang kristen di Roma, dan katanya:

akar dari segala kejahatan adalah CINTA UANG
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby iamthewarlord » Sat Jan 21, 2012 5:49 pm

Muhammad gitu lohhh... Yg pnting duittt.. Bini sejibun gimana ngasih makannya.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jan 21, 2012 7:17 pm

Muslim seperti Patah Salero, Musnet pati bilang..."wuih..yang pertama kali meminta kan orang Quraisy, bukan Muhammad", jadi yang salah tuh orang Quraisy...". Intinya, jangan salahkan "Muhammadku"

tetapi sekali pun demikian, mengapa Muhammad saw menerima pemberian 10.000 dirham dari Quraisy untuk membarter mayat teman mereka?

Muhammad saw berfikir, inilah kesempatan baik untuk mendapatkan uang sehingga mengabaikan nilai penghargaan atas kemanusiaan.

Kira-kira apa komentar Patah Salero dan si Musnet ya? :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby Kongming » Sat Jan 21, 2012 8:32 pm

1. Kenapa muhammad dijadikan nabi oleh allah swt ya ?
2. Kenapa muslim meneladani muhammad ya ?

:rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 22, 2012 4:19 am

perhatikan bahasanya, saya kira teksnya tidak mengatakan "Nabi Muhammad menerima uang dari Queraish". Ibnu Hisyam menjelaskan bahwa Quraish memberikan uang 10 ribu dirham kepada nabi, tentunya sbg penawaran. dan akhir dari penawaran itu adalah kalimat " Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Kita tidak butuh jasad dan harganya.’ Kemudian beliau memberikan jasad Naufal bin Abdullah kepada orang-orang Quraisy."
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby abbadul » Sun Jan 22, 2012 8:55 am

CRESCENT-STAR wrote:perhatikan bahasanya, saya kira teksnya tidak mengatakan "Nabi Muhammad menerima uang dari Queraish". Ibnu Hisyam menjelaskan bahwa Quraish memberikan uang 10 ribu dirham kepada nabi, tentunya sbg penawaran. dan akhir dari penawaran itu adalah kalimat " Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Kita tidak butuh jasad dan harganya.’ Kemudian beliau memberikan jasad Naufal bin Abdullah kepada orang-orang Quraisy."

Mana ada seorang yg dianggap pemimpin menerima langsung uang/hadiah yg di berikan orang lain
Bendahara aja ga terima hadiah langsung ditangan koq !
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 22, 2012 10:21 am

Hisyam hanya menjelaskan berapa jumlah penawaran yg quraish berikan. keputusan akhir nabi adalah menolak bayaran dan memberikan jasad musuh tsb pada quraish.
kesalahan2 baca spt ini bung2 semua lakukan bukan hanya pada terjemahan2 bahasa arab, juga terjemahan2 dari greek dan ibrani (bible).
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby papierkorb » Sun Jan 22, 2012 10:53 am

CRESCENT-STAR wrote:Hisyam hanya menjelaskan berapa jumlah penawaran yg quraish berikan. keputusan akhir nabi adalah menolak bayaran dan memberikan jasad musuh tsb pada quraish.
kesalahan2 baca spt ini bung2 semua lakukan bukan hanya pada terjemahan2 bahasa arab, juga terjemahan2 dari greek dan ibrani (bible).


koq ke agama sebelah sih ? :green:
isi dr agama sebelah ga pernah bertentangan penterjemahannya :lol:
saya punya terjemahan kitab sebelah,yg di terjemahin 500 thn lalu,sampe skrg isinya msh valid,msh sama dgn isi kitab skrg :-"
User avatar
papierkorb
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 22, 2012 11:05 am

saya tidak membicarakan perbedaan versi terjemahan. saya bicara CARA MEMAHAMI TEKS.
ini berdasarkan pengalaman saya berinteraksi dgn mereka di sini, contoh yg saya ingat adalah KELEDAI LIAR, banyak yg mengkonotasi negatif akibat pengaruh keindonesiaannya. padahal dalam pendekatan bahasa aslinya konotasi itu positif. dan banyak lagi hal2 serupa yg bisa temukan di forum FFI ini.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby Kongming » Sun Jan 22, 2012 11:37 am

JANGAN GITU AH wrote:(Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy memberi uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri.”).

@cs, tuh di atas, orang quraisy ngasih duit ke muhammad untuk apa?
:rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby 1234567890 » Sun Jan 22, 2012 11:53 am

Kongming wrote:@cs, tuh di atas, orang quraisy ngasih duit ke muhammad untuk apa?
:rock:


muslim bakalan pura 2x ga liat kalau ada ayat2x yang nulis kebusukan si mamad
biasa ... jongos arab yang udah dicuci otaknya sama unta arab
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby JANGAN GITU AH » Mon Jan 23, 2012 11:05 am

@CS...
kisah pemberian 10.000 dirham yang diceritakan Ibnu Hisyam itu sudah jelas sanadnya langsung dari sahabat nabi, sekaligus ulama terpandang pada jamannya, y.i Az-Zuhri. Kepada Az-Zuhri, Muhammad saw selalu merekomendasikannya sebagai guru yang patut didengar karena ia memiliki ilmu yang mumpuni...

Jadi Ibnu Hisyam tidak berbohong dalam hal ini... #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby Kongming » Mon Jan 23, 2012 11:48 am

Woi CS, ente di mana?
Ente mengklaim ane salah baca, ayo tunjukin, yang mana salahnya?
Ente memang sukanya "hit n run" :lol:
:rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 4:12 pm

JANGAN GITU AH wrote:(Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy memberi uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri.”).

Kongming wrote:@cs, tuh di atas, orang quraisy ngasih duit ke muhammad untuk apa?
:rock:

ya itu penjelasan jumlah penawarannya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 26, 2012 4:32 pm

Pak Ustad yang terhormat,
beranikah anda melihat ensensi dari kejadian ini secara hati nurani?
:-k
layakkah seorang yang mementingkan uang dalam hidupnya dipercaya menjadi nabi dalam arti nabi sesungguhnya (bukan nabi abal-abal)...

Tidak hanya orang hidup yang dijual Muhammad demi mendapatkan uang, orang yang sudah mati pun "pernah" sekurangnya satu kali kejadian dia jual.

Kita sebagai manusia yang memiliki cita-cita hidup baik dan bermartabat (karena kita pasti tidak ingin digelari "penjahat"), kira-kira hal apa yang dapat kita pelajari dan terapkan dari contoh perbuatan Muhammad saw dalam kehidupan ini?

Terima kasih atas jawabannya!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby 1234567890 » Thu Jan 26, 2012 5:49 pm

kerjaan muhammad :
jualan budak ... dan jualan mayat

kasihan muslim .. makin hari makin rusak citra nabi sesembahannya
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby GoodSniper » Thu Jan 26, 2012 6:06 pm

Ampun deh..mohammed juga jual mayatt..??!!

astafirulloh mindzalik.. :rolleyes:
GoodSniper
 
Posts: 724
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby Kongming » Thu Jan 26, 2012 6:45 pm

JANGAN GITU AH wrote:(Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy memberi uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri.”).

Kongming wrote:@cs, tuh di atas, orang quraisy ngasih duit ke muhammad untuk apa?
:rock:

CRESCENT-STAR wrote: ya itu penjelasan jumlah penawarannya.

CS bahlul, maksud muhammad berkata "kita tidak butuh jasad dan harganya", adalah berapa pun yang dikasih oleh quraisy akan dia terima. Nggak jual mahal gitu.
Lagi pula kata2 hisyam adalah "quraisy memberi", bukan menawarkan. Jadi kalimat dalam kurung itu bukan menerangkan penawaran, malah sudah terjadi pemberian oleh quraisy dan penerimaan oleh muhammad. Kalau sekedar menawarkan lalu diberi gratis, tentu kalimatnya tidak pakai kata "memberi" melainkan pakai kata "menawarkan".
Paham ente?
:rock:
Kongming
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 27, 2012 1:57 pm

kalau begitu sih ceritanya pasti berakhir dengan kalimat "akhirnya mayat itu ditebus dengan uang"
padahal kenyataanya akhir ceritanya adalah "Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Kita tidak butuh jasad dan harganya.’ Kemudian beliau memberikan jasad Naufal bin Abdullah kepada orang-orang Quraisy."

terserahlah kalau mau bahlul :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Demi Uang, Mayat pun Dijual Muhammad..

Postby bluelotusfriend » Fri Jan 27, 2012 4:01 pm

om CS, kalimat yang paling akhir itu memang

‘Kita tidak butuh jasad dan harganya.’ Kemudian beliau memberikan jasad Naufal bin Abdullah kepada orang-orang Quraisy."


tapi penjelasan di bawahnya menasakh kalimat muhammad sendiri
coba baca

(Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy memberi uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri.”)


bukankah kalau muhammad memang nggak menerima duitnya harusnya tulisan si Ibnu Hisyam berganti menjadi

"Ibnu Hisyam berkata, “Orang-orang Quraisy menawarkan uang sebanyak sepuluh ribu dirham kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai harga jasad Naufal bin Abdullah seperti dikatakan kepadaku oleh Az-Zuhri tapi ditolak”


ngerti orah ??

andaikan bro CS mengambil peran Ibnu Hisyam disini ...
menceritakan kalo si Kongming pengen bangkai motor saya ... kemudian saya ngomong ... "aku gak butuh bangkai itu dan uangmu" ... kemudian saya berikan bangkai motor itu ke si kongming
trus bro CS memberi tulisan di bawah (Kongming memberi uang sebanyak 5 juta rupiah untuk bangkai motor itu seperti yang dikatakan oleh sodaranya bluelotusfriend)

berarti logikanya saya MENERIMA uang si Kongming kan ?? kalau bro CS mau menjelaskan bahwa di awal si kongming nawarin dan saya tolak, tentu di bawah tulisannya harusnya

(Kongming menawarkan uang sebanyak 5 juta rupiah untuk bangkai motor itu seperti yang dikatakan oleh sodaranya bluelotusfriend, tapi ditolak)

menurut saya ini tradisi masa lalu yang tidak perlu diributkan, dan sudah umum di masa itu
tapi inti cerita ini adalah si quraish menawarkan, muhammad mengatakan tidak butuh tapi akhirnya uangnya diterima juga ... itu saja
Last edited by bluelotusfriend on Fri Jan 27, 2012 5:01 pm, edited 1 time in total.
bluelotusfriend
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users