.

5 Rukun Islam

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: 5 Rukun Islam

Postby Momad Narsis » Thu Nov 10, 2011 6:50 am

@Muslim Rocker
Oh ndak berani ya..okey saya faham..! saya cuman minta tolong saja anda kasih tau tuh sama teman anda yg jadi TS harap postingan sampah kaya gini gak usah dijadikan thread di FFI karna ini sudah keluar dr jalur..! supaya muslim juga bisa belajar untuk menghargai sebuah forum debat..okey bro.
Terima kasih
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: 5 Rukun Islam

Postby muslim rocker » Thu Nov 10, 2011 10:50 am

@momad

boleh kl anda berkesimpulan saya gk berani..

tp penjelasan saya sudah jelas..hanya mengikuti aturan forum

terlalu buang2 waktu kl saya dan anda sudah banyak membuang energi ..tp ujung2nya masuk ke keranjang sampah..

kl anda faham dengan ucapan anda kepada saya "dengan segala hormat"..harusnya ada faham arti kata "hormat"anda yg ditujukkan kepada saya

kl anda masih penasaran silahkan pm saya..tunjuk saja di forum mana saya bisa membahas ini berdua dengan anda...

:tonqe: :tonqe: :tonqe:

trims

salam damai juga
User avatar
muslim rocker
 
Posts: 472
Joined: Mon Oct 11, 2010 9:18 am

Re: 5 Rukun Islam

Postby Momad Narsis » Thu Nov 10, 2011 6:08 pm

Saya mah gak kuatir mau dikeranjang sampahkan postingan yg salah jalur kaya gini..! makanya saya mau menerangkan kpd muslim yg mungkin baca thread ini agar bisa mawas diri kalau mau membuat thread di FFI yg sudah kita ketahui bersama bukanlah forum KRISTEN..! jd kalau muslim ngotot memuat bahasan kaya gini..ya sy minta pertanggung jawabannya,hanya itu kok.
anda wajar ndak mau karena anda tau benar peraturan forum ini itu bagus dan sy hargai itu..tp pesan ini sy buat bagi muslim yg PeDe habis.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: 5 Rukun Islam

Postby mamat » Fri Nov 11, 2011 2:05 am

pada dasarnya semua agama itu benar karena arti agama itu sendiri adalah benar
BUKTINY

A.....artinya TIDAK

GAMA...... SALAH... DAN..

kalau digabungkan.....
A+GAMA = AGAMA artinya......TIDAK SALAH

kenapa harus diributkan justru seharusnya kita satukan antara YAHUDI, KRISTEN, ISLAM DAN AGAMA2 YANG LAIN

kenapa orang ISLAM PEMAHAMAN TTG ISLAM HANYA SEBATAS SYARIAT..??????
dan kenapa YAHUDI DAN NASRANI SUDAH MEMAHAMI AKAN HAKIKAT DARI AGAMANYA TIDAK MENJALANKAN DENGAN BAIK??????

naaaaaahhhh inilah yang mungkin menyebabkan semuanya saling berselisih paham.........

karena kalau kita pahami dengan baik......semua kitab itu pada dasarnya sama.....
hanya saja cara menjalankannya yg berbeda..... ISLAM DG KITABNYA ALQUR'AN.... KRISTEN DG KITABNYA INJIL.... YAHUDI DENGAN KITABNYA TAURAT

diantara kitab2 itu semuanya saling melengkapi karena semua kitab itu berasal dari TUHAN..... didalam agama ISLAM pada RUKUN IMAN DISEBUTKAN BERIMAN KEPADA KITAB2 ALLAH...jadi jelas bahwa semua kitab itu benar tinggal kita saja manusia yang ada di bumi ini mau menjalankan sesuai dg kitab yg mana ITU TERSERAH PRIBADI MASING2

ANE COBA JELASIN SEDIKIT TTG RUKUN ISLAM....

1. SYAHADAT... secara syariat memang betul mengucapkan 2 kalimat syahadat.... namun yg sdh mengucapkan itu apakah sdh prilakunya sesuai dg SYAHADAT tadi??????????? ane pecah aja nih (mdh2an gak tersinggung) kata SYAHADAT = SYAH + ADAT dr kata yg sederhana itu tadi mgkn agak sedikit jelas bagaimana kita bisa diterima dalam suatu wilayah atau daerah kalau kita sendiri berperilaku sesuai dengan ADAT setempat tentunya kalau prilaku kita tdk sesuai ADAT setempat dianggap aneh bin ajib22 heheheheheh... tapi kalau kita ikuti ADAT setempat yg kita singgahi tentunya orang2 yg ada diwilyh aatau daerah tsb pastinya akan menerima kita....shg kita bisa di bilah SYAH....sesuai dg ADAT setempat....(pnjlsn ini hanya sebatas pd kehidupan sehai-hari yg lain mgkn agak pnjg lebar ane kaitkan aja ama kehidupan kita2 di negara yang penuh dg ADAT yg berbeda beda) yg lain pm ane aja ya...

2. SHOLAT.... secara syriat memang betul gerakannya seperti itu sesuai yg sdh diajarkan oleh ustad ataupun kyai2....trus bagaimana dg perilaku orang yg sering SHOLAT???? knp rajin SHOLATNYA tapi..(maaf) MAKSIAT JALAN TERUS... naaah itulah yg kurang pahamnya akan hakekat dr SHOLAT itu sendiri....

3. PUASA...secara syariat memang betul menahan lapar dari subuh smp maghrib dan keuntungan keutamaan puasa ......terus apakah saudara tahu hakikat yg sebenarnya dari PUASA TADI????

4. ZAKAT...secara syariat memang betul memberikan kepada fakir miskin dan anak yatim.... tapi tahukah saudara arti yg sebenarnya dari fakir miskin dan yatim piatu????????........

5. HAJI DI BAITULLAH.....emang siiih secara syariat pastinya ke KA'BAH ....tapi makna sesungguhnya apa donk apakah cukup datang kemudian pergi?????habis itu bayar utang krn kita ke MEKKAH pakai uang dr hasil hutang???? kan gak mungkin tapi kenapa juga sebuah hadits yg menyatakan kalau tdk salah..50 kali melaksanakan SHOLAT JUMAT dg khusyuk dan benar pahalanya sama dg muslim yg pergi haji ke BAITULLAH????...atau hanya ingin mengejar titel HAJI aja tanpa hrs tau makna sesungguhnya dari HAJI itu sendiri.....

semua yg ane utarakan bukan maksud ane mau ngoreksi ente tapi ane mohon ama ente menyampaikan suatu pendapat tentang islam jangan hanya berlandaskan suatu tulisan atau omongan orang saja ......tapi mgkn alangkah baiknya ente laksanakan tanggung jawab ente sebagai MANUSIA karena MANUSIA itu udah adlah kholifah......dan kalau ente pahami betul sampaikan kepada yg sepaham dg ente ajalah......dan bagi yg non muslim...pada dasarnya agama apapun yg ent-ente anut itu BENAR TIDAK SALAH.

TRIMA KASIH
HATUR NUHUN
MATUR NUWUN
TERIMONG GENASIH
SALAM DAMAI DAN SEJAHTERA....
mamat
 
Posts: 24
Joined: Fri Nov 11, 2011 12:22 am

Re: 5 Rukun Islam

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Nov 11, 2011 9:19 am

mamat wrote:pada dasarnya semua agama itu benar karena arti agama itu sendiri adalah benar
BUKTINY

A.....artinya TIDAK

GAMA...... SALAH... DAN..

kalau digabungkan.....
A+GAMA = AGAMA artinya......TIDAK SALAH




sebelum mencak2 ga jelas, ada baiknya anda belajar dulu ya...yg bener ituuuuuu :

A = tidak
GAMA = kacau

AGAMA = tidak kacau.

dari dasar argumen aja udah salah, gimana seterusnya ?

:lol: :lol: :lol:

FYI semenjak islam lahir di arab sana sampe sekarang, islam selalu dalam keadaan kacau. islam vs islam ato islam vs kafir semuanya ada loh....trus agamanya kemana dunk ? :-"
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: 5 Rukun Islam

Postby Teman » Fri Nov 11, 2011 10:03 am

Hai bung Mamat..
Salam kenal ya.

Tadi saya agak ragu dengan pengertian AGAMA yang Anda tuliskan, sebab sepanjang yg saya pernah tahu AGAMA: A=Tidak & GAMA=Kacau. Jadi AGAMA dibuat untuk mengelola kehidupan spiritual manusia supaya tidak kacau.

Syukurlah sudah dikonfirmasi oleh bro Manusia_Blegug (sorry namanya saya tulis begini ajah bro, habis penulisan aslinya agak repot, he he heee..) bahwa AGAMA = Tidak Kacau.

Itu yang pertama. Dan yang kedua, kalau nanti Anda keliling FFI dan melakukan perbandingan, penjabaran Anda di atas sebenarnya masih di level prolog, atau baru kulit luar. Bahan & pembahasan yang ada di FFI sudah jauh masuk ke jantung persoalan. Secara humornya.. Anda sudah ketinggalan RIBUAN KILOMETER dari topik-topik utama kalo masih ngebahas yang itu bro, he he hee..

Demikian pun saya ucapkan SELAMAT BERGABUNG. Mudah-mudahan Anda cepat beradaptasi. Terima-kasih.
User avatar
Teman
 
Posts: 426
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: 5 Rukun Islam

Postby kurasih » Tue Nov 15, 2011 3:01 am

@ mamat
pada dasarnya semua agama itu benar

Wah kalo semua agama itu benar pasti Tuhan mjd banyak donk, krn setiap agama pny Tuhan sendiri-sendiri, dan surga-neraka jg sendiri2.. kalo muslim meninggal masuk ke alam kubur,, orang nasrani meninggal jadi malaikat, orang Budha mati ntr bs hidup kembali nth jd ap (reinkarnasi), dll

kenapa orang ISLAM PEMAHAMAN TTG ISLAM HANYA SEBATAS SYARIAT..??????

orang Islam itu pemahamanny bkn cm syariat, tp jg akidah, muamalah, dll.. Umat Islam yg baik (benar2 bertaqwa) pst melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua laranganny.. jd misal kalo ada perintah sholat, zakat, dll itu juga harus dikerjakan , dan klo ada larangan spt mencuri, zina, riba, dll pst udah dijauhi ditinggalkan,,

semua kitab itu pada dasarnya sama

Wah jelas2 beda donk, klo semua kitab sama syariat2 tentu perintah dan larangannya sama donk

2. SHOLAT.... secara syriat memang betul gerakannya seperti itu sesuai yg sdh diajarkan oleh ustad ataupun kyai2....trus bagaimana dg perilaku orang yg sering SHOLAT????

Wah itu tidak bisa dihubungkan bro ttg perilaku itu, sangat bervariasi antar orang,
misal: si Mamat orangnya rajin sholat jamaah di masjid tp jg rajin nyolong sandal di masjid, jg suka membohongi ortu..

Nah di sini si mamat sudah mejalankan perintah Allah SWT(sholat), tp belum mampu meninggalkan larangan Allh SWT (krn nyolong dan ngibulin ortu).. Nah dlam Islam kelak akan ditimbang antara amal baik dan amal buruk, kl amal baik lebih berat drpd amal buruk, mk dia msk surga..
Klo menurut Islam, org yg rajin sholat tp kok msh byk mlkk pelanggaran mk dia trmsk "lalai dlm sholatny"
kurasih
 
Posts: 5
Joined: Fri Nov 04, 2011 12:10 pm

Re: 5 Rukun Islam

Postby iamthewarlord » Tue Nov 15, 2011 10:52 am

5. HAJI DI BAITULLAH.....emang siiih secara syariat pastinya ke KA'BAH ....tapi makna sesungguhnya apa donk apakah cukup datang kemudian pergi?????habis itu bayar utang krn kita ke MEKKAH pakai uang dr hasil hutang???? kan gak mungkin tapi kenapa juga sebuah hadits yg menyatakan kalau tdk salah..50 kali melaksanakan SHOLAT JUMAT dg khusyuk dan benar pahalanya sama dg muslim yg pergi haji ke BAITULLAH????...atau hanya ingin mengejar titel HAJI aja tanpa hrs tau makna sesungguhnya dari HAJI itu sendiri.....


looohhhhhhhhhhh... masa anda tidak tau kalau nilai pahala 1 kali sholat di masjidil Haram itu adalah 100.000 kali di tempat lain?
Ada hadist nya looohhhhhhhhhhh...

Kasian muslim miskin kayak kamu yg ga bisa naik haji, seumur hidup kamu sholat, cuma bisa dibandingkan dengan cukup 2 kali sholat oleh muslim yg naik haji.

:lol:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: 5 Rukun Islam

Postby Salam Musa » Thu Nov 24, 2011 11:19 pm

kurasih wrote:Apakah islam ajaran setan?
........

a) Berhala Baal
...........


bung kurasih ....

Jawablah pertanyaan dibawah ini hanya dengan "YA" atau "TIDAK".

Apakah Hajarul Aswad adalah sebuah batu berhala?

Apa jawabnya?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Previous

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users