.

Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Fri Oct 28, 2011 1:16 pm

Tuk melengkapi debat disebelah .. mari kita lihat APA YANG TERJADI pada muhammad setelah dia ngembat Mariyah diranjang Hafshah .

Muslim berkeras seolah muhammad DAMAI DAMAI SAJA akibat kasus itu .
Ternyata muhammad MEMBUANG anak nya si Ibrahim ketempat tukang besi . Yahh ga heran si Ibrahim kurang gizi dan MATI PENYAKITAN akibat selalu menghirup asap .

Dalam kisah ini terlihat muhammad SANGAT CINTA dengan anaknya tersebut .

Misterinya :
Apakah gerangan yang menghalangi muhammad sehingga dia LEBIH MEMILIH membuang Ibrahim ketempat jorok DIBANDING tumbuh sehat lahir bathin bersama ibu kandungnya - MARIYAH ???

Sayang anak kok malah dipisahkan dari ibunya \:D/

Tentu karena muhammad MALU NGEMBAT BABU

Pada kisah lain ( seingatku referensinya pernah dipost Duladi dari Ibn Hisyam ) diterangkan bahwa Mariyah " DIBUANG JUGA " dengan cara di tempatkan muhammad di sebuah kebun anggur atau rumahnnya terpisah dari istri istri muhammad lainnya .

Duhh kasihannya ..
Sudahlah dibuang di kebun anggur sementara anaknya di serahkan kepada orang lain


MENGAPA !?!?!?


Tentu karena muhammad FAHAM bahwa istri istri nya yang lain merasa sensi / ga sederajat terhadap babu Hafshah tersebut .


==========

http://lidwa.com/app?k=muslim&n=4280

Dari Anas bin malik berkata :
Tidak pernah kulihat orang yang penyayang terhadap keluarga sendiri melebihi rasullulah shallallahu alaihiwasallam .

Anas berkata :
Ibrahim (anak beliau ) disusukan pada suatu keluaraga disebuah kampung diperbukitan Madinah . Pada suatu hari beliau menengoknya , dan kami ikut bersama beliau .
Beliau masuk kerumah yang kala itu PENUH DENGAN ASAP , karena orang tua pengasuh ibrahim adalah seorang pandai besi . ( duren : Ga ada otak si muhammad nie , sayang anak kok nitip ketukang besi :butthead: )
Kemudian nabi shallallahu alaihiwasallam .menggendong Ibrahim seraya menciumnya , setelah itu beliaupun pulang .

Kata Amru :
Takala Ibrahim wafat , rasullulah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya Ibrahim adalah anakku . Dia meninggal dalam usia menyusu . kedua orang tua pengasuhnya akan menyempurnakan susuannya nanti di sorga .





http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=1220

Kami bersama rasullulah shallallahu alaihiwasallam mendatangi Abu Saif Al Qayin ( yang ( istrinya) telah mengasuh dan menyusui Ibrahim alaihiwasallam ( Putra nabi shallallahu alaihiwasallam .)
Lalu rasullulah shallallahu alaihiwasallam mengambil ibrahim dan menciumnya .

Kemudian setelah itu pada kesempatan lain kami mengunjunginya sedangkan ibrahim telah meninggal . Hal ini mengakibatkan kedua mata rasullulah shallallahu alaihiwasallam berlinang air mata . :vom:
Lalu berkatalah Abdul rahaman auf radliallahu anhu kepada beliau : “ mengapa anda menangis wahai rasullulah . "
Beliau menjawab : "Wahai ibnu Auf sesungguhnya ini adalah rahmat ( tangisan kasih saying ) "
Beliau lalu melanjutkan dengan kalimat yang lain dan bersabda : " Kedua mata boleh mencucurkan air mata , hati boleh bersedih , hanya kita tidak boleh mengatakan kecuali apa yang di ridhai rabb kita . Dan kami dengan perpisahan ini wahai Ibrahim pastilah bersedih "






=========
Btw ... saat mencari hadist diatas , saya menemukan Hadist tentang " madu " yang SUPER DETAIL http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=6457 ..
Tidak ada hadist YANG LEBIH LENGKAP dari hadist ini tentang " madu " DAN disana terlihat bahwa tidak ada hubungan peristiwa itu dengan surah AT TAHRIM Q 66.1 ( berhubung Lidwa ga bisa copas lagi , bantuin ngetik yo )

Malah diakhir kisah ,dengan sangat kezam Aisha berkata kepada Saudah :
DIAM KAMU !! :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Pop Eye » Fri Oct 28, 2011 2:20 pm

Oh gitu yahhhh :rolling:
Pop Eye
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Fri Oct 28, 2011 5:05 pm

Hayo slim .. ikut sunnah muhammad

Klo nte memang sayang anak , latihlah telinga dan paru paru anakmu sejak masih bayi dengan cara menitipkannya dilingkungan seperti ini . \:D/


Image

Image



Sayang anak sayang anak ...
Pilihannya cuma dua : Klo ga jadi gatotkoco .... langsung mati cuy :finga:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Fri Oct 28, 2011 9:17 pm

Simak post seorang muslimah X kepada bung Pop eye disini

Fri May 06, 2011 3:20 pm
Dlm hal ini saya tdk bermaksud ut meragukan kapasitas keduanya -krn sy mmg blm pantas & sy berlindung kpd Allah dari kata2 yg tdk pantas ttg keduanya- hnya krn ada beberapa hadist ttg Rasulullah yg tdk sreg dihati saya, namun perlulah semua org muslim ttp mengkaji dan terus menggali keilmuan ttg hadist ini tanpa menjadi muslim yg pasif ( tentu anda ingin muslim cm mjd pengekor saja khan? ). Ada bnyak kaidah yg mesti diperhatikan dlm memaknai sebuah hadist salah satunya adalah menelesuri budaya, hukum , sospol, norma dan nilai yg berlaku disuatu tempat yg mempengaruhi suatu hadist 2. Oleh sebab itu tdk bisa Mas Pop jabarkan sbuah hadist hanya berdasarkan pd bunyi hadist secara tekstual saja dan mgkn ini salah satu faktor yg membuat hadist2 shahih dari mereka tdk bs ditangkap secara meyeluruh dari orang2 yg membacanya shgga bnyak skali perselisihan didlm memaknainya.



Hayo slim .. jangan ngebacot doang , buktikan nte teori indah mu diatas dengan apa yang tersirat di hadist gw .

Btw .. amunisi gw masih ada segudang lagi nie . Sementara di trit Adadeh ADA YANG NGAKU bahwa amunisi nya masih nyangkut di hongkong yahh

:rofl: :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby oglikom » Sat Oct 29, 2011 12:58 am

Muslimah X wrote: Ada bnyak kaidah yg mesti diperhatikan dlm memaknai sebuah hadist salah satunya adalah menelesuri budaya, hukum, sospol, norma dan nilai yang berlaku disuatu tempat yang mempengaruhi suatu hadist 2


Memang betul kata si momed otak wanita hanya setengah.... :-"

Rupanya demi memoles hadist 2 shahih yang kelihatan bejad menganjurkan menelusuri budaya BARBAR Arab.

Seperti yang kita tahu banyak hadist shahih yang menceritakan kelakuan si momed yang sangat bertentangan dengan norma dan budaya manusia pada umumnya.
Muslimah X wrote:hnya krn ada beberapa hadist ttg Rasulullah yg tdk sreg dihati saya,


Padahal hadist shahih tidak bertentangan dengan quran, dengan kata lain quran berisi budaya, hukum, sospol, norma dan nilai dari kebarbaran bangsa Arab 14 abad yang lalu... :vom:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby walet » Sat Oct 29, 2011 2:03 am

Makasih infonya duren, saya dari dulu penasaran soal Ibrahim, soalnya sampai masuk komik Nabi Besar Adadeh.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Sat Oct 29, 2011 10:54 am

Sekarang mari kita lihat HAL YANG LUAR BIASA MENGHERANKAN dalam penulisan hadist ini

Penulis hadis TERLALU MALU untuk menuliskan SIAPAKAH ISTRI MUHAMMAD yang MELAHIRKAN IBRAHIM :vom:


http://lidwa.com/app?k=ahmad&n=12554

Anas berkata :
Rasullulah shallallahu alaihiwasallam bersabda : TADI MALAM AKU KELAHIRAN BAYI dan kuberi nama ayahku “Ibrahim “

Anas berkata :
Kemudian beliau MENYERAHKANNYA kepada Ummu Saif , istri Qain yang sering disebut Abu Saif di Madinah

Anas berkata :
lalu Rasullulah shallallahu alaihiwasallam pergi menemui anaknya dan saya ikut berangkat bersamanya .Keika saya sampai ketempai Abi Saif , dia sedang meniup pemanggang besi di rumahnya sehingga rumahnya PENUH ASAP .

Anas berkata :
Lalu saya berteriak teriak , wahai Abu Saif , Rasullulah shallallahu dating !

Anas berkata :
Lalu Abu Saif menghentikan pemanggang besinya . Lalu Rasullulah shallallahu masuk , memanggil anaknya dan mendekapnya .

Anas berkata :
Sungguhnya saya melihat anak itu kemudian meninggal persis ditangan Rasullulah shallallahu ....



http://id.lidwa.com/app/?k=abudaud&n=2719

Anas berkata :
Rasullulah shallallahu alaihiwasallam bersabda : TADI MALAM AKU KELAHIRAN BAYI dan kuberi nama ayahku “Ibrahim “




Penulis hadis TERLALU MALU untuk menuliskan SIAPAKAH EMAK KANDUNG IBRAHIM :butthead:







Mari kita simak apa tanggapan ahli SOSBUD kita .

muslimah X wrote:Fri May 06, 2011 3:20 pm

Ada bnyak kaidah yg mesti diperhatikan dlm memaknai sebuah hadist salah satunya adalah menelesuri budaya, hukum , sospol, norma dan nilai yg berlaku disuatu tempat yg mempengaruhi suatu hadist 2. Oleh sebab itu tdk bisa Mas Pop jabarkan sbuah hadist hanya berdasarkan pd bunyi hadist secara tekstual saja dan mgkn ini salah satu faktor yg membuat hadist2 shahih dari mereka tdk bs ditangkap secara meyeluruh dari orang2 yg membacanya shgga bnyak skali perselisihan didlm memaknainya.


Dan mari kita lihat DI SINI Fri Oct 28, 2011 5:07 pm

Ahli SOSBUD langsung membenamkan kepalanya ke pasir wrote:Terus terang saya lebih suka copas untuk untuk urusan hujjah krn kl saya tambah, kurangi, atau dilebay-lebaykan... saya takut jd tertarik membuat komik seperti anda.


Langsung ilang deh ilmu SOSBUD nya :rofl: :rofl:


Pertanyaan dari duren swt :
Dari mana muslim tau bahwa EMAK si Ibrahim adalah MARIYAH QUBTIAH .


Ga ada catatannya di Quran dan Hadist tuhh ...
Afa elo elo taunya dari KOMIK Adadeh ya ...
Anti Waqidi kok mengakui ibu Ibrahim adalah Mariyah ](*,)







========

Btw .. klo elo elo memang anti Waqidi , saya kasih ide deh tuk MELINTIR HADIST INI :

http://id.lidwa.com/app/?k=abudaud&n=2719

Anas berkata :
Rasullulah shallallahu alaihiwasallam bersabda : TADI MALAM AKU KELAHIRAN BAYI dan kuberi nama ayahku “Ibrahim “


Karena di hadist itu TIDAK ADA yang DISEBUTKAN siapakah wanita yang melahirkan si baby .
Gimana klo kita anggap aja bahwa " yang melahirkan baby " adalah muhammad O:)
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Sat Oct 29, 2011 5:04 pm

Patah Salero Fri Oct 28, 2011 10:40 am

nih aku mo nanya dikit sama netter non-muslim di sini, "Hukum Zina mana seh yang dilanggar Muhammad?"

Kalo hukum zina Zimbabwe, Muhammad SAW kan enggak punya paspor Zimbabwe, ngapain disuruh ikutan hukum Zimbabwe.
kalo Hukum zina majusi, Muhammad enggak pernah nyembah api. jadi, juga enggak boleh dipaksa ikut-ikutan hukum majusi.

Kalo hukum zina universal, tunjukkkan sama aku satu prinsip zina yang universal yang berlaku baik di tibet maupun di belanda.
kalo enggak ada, jangan ngomong soal hukum universal.

kalo aturan zina dalam Islam, Gw setuju kita bahas yang ini. kita bahas apa yang disebut zina dalam Islam, kemudian kita selidiki apakah Muhammad melanggar aturan tersebut.


Saya senang dengan pertanyaan klasik bung PS .
Salah satu tujuan saya membuat trit ini adalah untuk mematahkan argument muslim mengenai KEPANTASAN perbuatan muhammad DI MATA PARA MUSLIM ARAB .


Hal pertama yang harus kita akui kebenarannya adalah pendapat ahli SOSBUD kita berikut
muslimah X wrote:Fri May 06, 2011 3:20 pm

Ada bnyak kaidah yg mesti diperhatikan dlm memaknai sebuah hadist salah satunya adalah menelesuri budaya, hukum , sospol, norma dan nilai yg berlaku disuatu tempat yg mempengaruhi suatu hadist 2. Oleh sebab itu tdk bisa Mas Pop jabarkan sbuah hadist hanya berdasarkan pd bunyi hadist secara tekstual saja dan mgkn ini salah satu faktor yg membuat hadist2 shahih dari mereka tdk bs ditangkap secara meyeluruh dari orang2 yg membacanya shgga bnyak skali perselisihan didlm memaknainya.


Tentu adalah pendapat yang sangat tepat BILA kondisi penulisan Hadis sangat menggambarkan kondisi sosial dan norma dan budaya setempat .

Makanya saya bertanya :
Mengapa sih para penulis hadis TERLALU MALU untuk menuliskan SIAPAKAH ISTRI MUHAMMAD yang MELAHIRKAN IBRAHIM .

Kalaulah kondisi kondisi sosial , norma etc DI MASYARAKAT ARAB memang bisa menerima perbuatan muhammad itu , ngapain juga para penulis hadis MASIH PUNYA MALU ??


Kesimpulan :
Perbuatan muhammad secara kultur memang ditolak MASYARAKAT ARAB ( dalam hal ini diwakili oleh sikap penulis Hadist ) !! O:)



Edit...

Pertanyaan :
    - Mengapa muhammad MENYEMBUNYIKAN anak yang di cintainya ke kampung di kaki perbukitan ?

    - Mengapa muhammad MEMISAHKAN anak yang di cintainya dari ibu kandungnya ?

    - Mengapa muhammad sampai GA MIKIR efek buruk kondisi rumah / pekerjaan Qayin terhadap kesehatan anak yang di cintainya

    - Mengapa muhammad MEMISAHKAN Mariyah dari kelompok istri istrinya ?

    - Ada hadis lain yang menyatakan .. Aisha NGEJEK muhammad , bahwa tampang Ibrahim tidak mirip dengan muhammad !!! mengapa aaaaa :lol:

Jawabnya :
Perbuatan muhammad secara kultur memang ditolak MASYARAKAT ARAB ( dalam hal ini diwakili oleh tindakan muhammad yang berusaha mengeliminir aibnya ) !! =D>
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Kre-setan » Sat Oct 29, 2011 6:16 pm

next logika jongkok :

kalo penulis hadist nggak menuliskan SIAPA ISTRI MUHAMMAD yang MELAHIRKAN IBRAHIM berarti penulis hadistnya malu... :rofl: :rofl:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Sat Oct 29, 2011 6:31 pm

Wahh si ali jahil ganti kulit :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Kre-setan » Sat Oct 29, 2011 7:17 pm

duren wrote:Btw ... saat mencari hadist diatas , saya menemukan Hadist tentang " madu " yang SUPER DETAIL http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=6457 ..
Tidak ada hadist YANG LEBIH LENGKAP dari hadist ini tentang " madu " DAN disana terlihat bahwa tidak ada hubungan peristiwa itu dengan surah AT TAHRIM Q 66.1 ( berhubung Lidwa ga bisa copas lagi , bantuin ngetik yo )


coba ente cek di sini : http://id.lidwa.com/app/?k=muslim&n=2694
Last edited by Kre-setan on Sat Oct 29, 2011 8:31 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Sat Oct 29, 2011 7:24 pm

@Muslim berotak lemot

Copas dan buktikanlah bahwa hadistmu ADA HUBUNGANNYA dengan Q 66 .1
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Kre-setan » Sat Oct 29, 2011 8:01 pm

User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby duren » Sat Oct 29, 2011 8:43 pm

Nte lemot dehh

1. Hadis ku yang menceritakan tentang " madu " JAUH LEBIH KOMPLIT dari hadis mu dan MALAH menyatakan hal yang berbeda .
Artinya hadistmu tersebut adalah hadist yang memang bermasalah .

2. Ngapain juga kami para kapirun LEBIH PERCAYA kepada hadist yang saling bertentangan ??

3. Salah satu syarat hadis adalah tidak bertentangan dengan akal .
Klo ada yang BERDUSTA dengan mengatakan bahwa meminum madu akan membuat moncong BAU BANGKE :lol: .. Sama DUSTANYA bila mengatakan bahwa mimum kencing onta akan membuat mulut mu harum :lol:

Jelas itu bertentangan dengan akal sehat .
Hadist mu GUGUR demi kewarasan !!

4. Mohon nte jangan kelewat bolot .. disebelah dah dipampangin Adadeh asbabun nuzul Q 66.1 yang diakui oleh Al azhar .... bantahlah klo sanggup .
Last edited by duren on Sat Oct 29, 2011 9:21 pm, edited 1 time in total.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Topsy KreeT » Sat Oct 29, 2011 9:21 pm

muslimah wrote:Ada bnyak kaidah yg mesti diperhatikan dlm memaknai sebuah hadist salah satunya adalah menelesuri budaya, hukum, sospol, norma dan nilai yang berlaku disuatu tempat yang mempengaruhi suatu hadist 2

ditambah
muslim wrote:nih aku mo nanya dikit sama netter non-muslim di sini, "Hukum Zina mana seh yang dilanggar Muhammad?"

Kalo hukum zina Zimbabwe, Muhammad SAW kan enggak punya paspor Zimbabwe, ngapain disuruh ikutan hukum Zimbabwe.
kalo Hukum zina majusi, Muhammad enggak pernah nyembah api. jadi, juga enggak boleh dipaksa ikut-ikutan hukum majusi.

Kalo hukum zina universal, tunjukkkan sama aku satu prinsip zina yang universal yang berlaku baik di tibet maupun di belanda.
kalo enggak ada, jangan ngomong soal hukum universal.

kalo aturan zina dalam Islam, Gw setuju kita bahas yang ini. kita bahas apa yang disebut zina dalam Islam, kemudian kita selidiki apakah Muhammad melanggar aturan tersebut.


Excuse yang kagak laku!!!!
udah pernah kusebutkan di patah-salero-membela-islam-t46079/page180.html#p794029

MENGUJI PEMAHAMAN MUSLIM TERHADAP KISAH ISLAMI. :green:

Sebenarnya udah kutuliskan di patah-salero-membela-islam-t46079/page100.html#p793675
sebaiknya direview kembali biar nampak ngototnya slimin mencari kesalahan Golden Rule, tapi langsung matek ketika dihadapkan terhadap kisah islami.

patah salero wrote:Menurut aku yang kamu bilang sama sekali berbeda dengan golden rule. Kalau golden rule seperti itu maka bunyi rule nya adalah:
"Kalau masyarakat tidak menginginkan A melakukan sesuatu terhadap B, maka A jangan melakukan hal hal itu terhadap B"
Jadi seseorang harus hidup sesuai norma. Golden rule sama sekali tidak bilang bahwa seseorang harus hidup sesuai norma.


Tahukah kita sanksi terhadap pelanggaran moral dan norma sosial ?
Kalau seingat ku sewaktu dulu belajar sosiologi, ada beberapa yaitu : Pengucilan, Celaan, dan Gosip.


Kutipan dari patah salero:

Allah telah memberi kabar Pada Nabi Muhammad SAW bahwa Zaid akan menceraikan Zaynab. Dan bahwa Muhammad akan menikahinya karena Allahlah yang akan menikahkan Zaynab pada Muhammad. Ketika Zaid berkeluh kesah pada Nabi SAW tentang perilaku zaynab, dan bahwa zaynab tidak mematuhinya, dan Zaid menyampaikan pada Muhammad keinginannya untuk menceraikannya, Nabi SAW berkata pada Zaid, sebagai saran dan sopan santun: “Takutlah pada Allah dalam ucapanmu dan jangan ceraikan Istrimu”. Sementara Nabi sudah tahu bahwa Zaid nanti pasti akan menceraikan Zainab dan setelah itu Muhammad akan menikahinya. Inilah apa yang dikhawatirkan Nabi. Dan beliau tidak ingin memerintahkan Zaid untuk menceraikan Zaynab, meskipun Nabi sudah tahu bahwa akhirnya ia yang akan menikahi zaynab. Nabi khawatir akan celaan masyarakat padanya yang mengatakan bahwa Muhammad menikahi Zainab janda zaid, padahal zaid adalah bekas budaknya. Dan bahwa Muhammadlah yang memerintahkan Zaid menceraikan Istrinya. Jadi ,Allah yang Maha Mulia menegurnya berkaitan dengan ketetapan ini. bahwa seharusnya Nabi tidak mencemaskan pandangan masyarakat terhadap apa yang telah diizinkan Allah untuknya, dengan mengatakan”tahanlah (istrimu) meskipun ia mengetahui bahwa zaid akan menceraikan istrinya. Dan mengingatkan bahwa Allah lebih pantas untuk ditakuti dalam setiap waktu.


Menurut para ulama (semoga Allah merahmati mereka): Ungkapan diatas adalah ungkapan terbaik terkait dengan penafsiran ayat ini., dan demikianlah apa yang disetujui oleh pentashhih diantara ahli-ahli tafsir dan orang-orang berilmu seperti Zuhri, Qadhi Abu Bakr bin al-‘Ala al-Qashiri, dan Qadhi Abi Bakr bin al-‘Arabi dan lain-lain. Dan pengertian dari kata : “dan engkau mengkhawatirkan manusia” adalah gossip-gosip dari kaum munafik yang menyatakan bahwa Nabi tidak mengizinkan orang lain untuk menikahi janda dari anaknya, Akan tetapi nabi sendiri menikahi janda anaknya. Adapun terhadap apa yang diriwayatkan bahwa Nabi SAW jatuh cinta pada zainab istri zaid –dan bahkan beberapa orang yang lancang mennyebutnya cinta yang membara- cerita tersebut datang dari orang yang tidak mengetahui sifat kemaksumannya, atau orang yang mengabaikan kesuciannya.


Liat yang dibesarin terutama yang digaris bawahi. disitu disebutkan celaan dan juga gosip.
:lol: Ketahuan banget ya,, muhammad mengakui allah melakukan degradasi moral dan pelanggaran terhadap norma sosial. :turban:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby Captain Pancasila » Tue Nov 08, 2011 9:13 pm

duren wrote:Tuk melengkapi debat disebelah .. mari kita lihat APA YANG TERJADI pada muhammad setelah dia ngembat Mariyah diranjang Hafshah .

Muslim berkeras seolah muhammad DAMAI DAMAI SAJA akibat kasus itu .
Ternyata muhammad MEMBUANG anak nya si Ibrahim ketempat tukang besi . Yahh ga heran si Ibrahim kurang gizi dan MATI PENYAKITAN akibat selalu menghirup asap .

Dalam kisah ini terlihat muhammad SANGAT CINTA dengan anaknya tersebut .

Misterinya :
Apakah gerangan yang menghalangi muhammad sehingga dia LEBIH MEMILIH membuang Ibrahim ketempat jorok DIBANDING tumbuh sehat lahir bathin bersama ibu kandungnya - MARIYAH ???

Sayang anak kok malah dipisahkan dari ibunya \:D/

Tentu karena muhammad MALU NGEMBAT BABU

Pada kisah lain ( seingatku referensinya pernah dipost Duladi dari Ibn Hisyam ) diterangkan bahwa Mariyah " DIBUANG JUGA " dengan cara di tempatkan muhammad di sebuah kebun anggur atau rumahnnya terpisah dari istri istri muhammad lainnya .

Duhh kasihannya ..
Sudahlah dibuang di kebun anggur sementara anaknya di serahkan kepada orang lain


MENGAPA !?!?!?


Tentu karena muhammad FAHAM bahwa istri istri nya yang lain merasa sensi / ga sederajat terhadap babu Hafshah tersebut .


==========

http://lidwa.com/app?k=muslim&n=4280

Dari Anas bin malik berkata :
Tidak pernah kulihat orang yang penyayang terhadap keluarga sendiri melebihi rasullulah shallallahu alaihiwasallam .

Anas berkata :
Ibrahim (anak beliau ) disusukan pada suatu keluaraga disebuah kampung diperbukitan Madinah . Pada suatu hari beliau menengoknya , dan kami ikut bersama beliau .
Beliau masuk kerumah yang kala itu PENUH DENGAN ASAP , karena orang tua pengasuh ibrahim adalah seorang pandai besi . ( duren : Ga ada otak si muhammad nie , sayang anak kok nitip ketukang besi :butthead: )
Kemudian nabi shallallahu alaihiwasallam .menggendong Ibrahim seraya menciumnya , setelah itu beliaupun pulang .

Kata Amru :
Takala Ibrahim wafat , rasullulah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya Ibrahim adalah anakku . Dia meninggal dalam usia menyusu . kedua orang tua pengasuhnya akan menyempurnakan susuannya nanti di sorga .





http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=1220

Kami bersama rasullulah shallallahu alaihiwasallam mendatangi Abu Saif Al Qayin ( yang ( istrinya) telah mengasuh dan menyusui Ibrahim alaihiwasallam ( Putra nabi shallallahu alaihiwasallam .)
Lalu rasullulah shallallahu alaihiwasallam mengambil ibrahim dan menciumnya .

Kemudian setelah itu pada kesempatan lain kami mengunjunginya sedangkan ibrahim telah meninggal . Hal ini mengakibatkan kedua mata rasullulah shallallahu alaihiwasallam berlinang air mata . :vom:
Lalu berkatalah Abdul rahaman auf radliallahu anhu kepada beliau : “ mengapa anda menangis wahai rasullulah . "
Beliau menjawab : "Wahai ibnu Auf sesungguhnya ini adalah rahmat ( tangisan kasih saying ) "
Beliau lalu melanjutkan dengan kalimat yang lain dan bersabda : " Kedua mata boleh mencucurkan air mata , hati boleh bersedih , hanya kita tidak boleh mengatakan kecuali apa yang di ridhai rabb kita . Dan kami dengan perpisahan ini wahai Ibrahim pastilah bersedih "






=========
Btw ... saat mencari hadist diatas , saya menemukan Hadist tentang " madu " yang SUPER DETAIL http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=6457 ..
Tidak ada hadist YANG LEBIH LENGKAP dari hadist ini tentang " madu " DAN disana terlihat bahwa tidak ada hubungan peristiwa itu dengan surah AT TAHRIM Q 66.1 ( berhubung Lidwa ga bisa copas lagi , bantuin ngetik yo )

Malah diakhir kisah ,dengan sangat kezam Aisha berkata kepada Saudah :
DIAM KAMU !! :rofl:

dari : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... fQ&cad=rja

HALIMATUS SA'DIYYAH - IBU SUSU RASULULLAH SAW

Menurut adat Arab, anak itu tidak disusukan oleh ibunya sendiri jika dia orang terpandang, tetapi dicarikan seorang tukang menyusu dari kampung Badwi. Kerana kehidupan anak-anak itu di dusun boleh menguatkan tubuhnya dan memperbaiki lidahnya (melatih bahasa 'Arab), agar jangan kena 'hawa' kota. Menurut pendapat orang Arab, tukang susu atau tukang didik orang kota itu serupa dengan malam yang gelap gelita layaknya, menghabiskan pengharapan tentang hari kemudian anak-anak. Oleh itu, Abdul Muthalib pun mencari para wanita yang sesuai untuk menyusui Muhammad Rasulullah SAW.

Pada waktu itu, datanglah ke kota beberapa orang perempuan dari Badwi bani Sa'ad bin Bakr mencari anak-anak yang akan disusukan. Yang beruntung beroleh Muhammad ialah seorang perempuan bernama Halimah binti Abu Zu'aib bin al-Harits as-Sa'diyyah. Suaminya bernama al-Harits bin 'Abdul-Uzza, yang diberi gelaran Abu Kabsyah, berasal dari kabilah yang sama. Maka diterimanyalah anak kecil itu dari ibunya, lalu terus digendungnya ke kampungnya di Badwi Bani Sa'ad bin Bakr. Empat tahun lamanya anak itu di dalam asuhan Halimah. 1

Antara saudara-saudara Rasulullah SAW dari satu susuan di sana adalah Abdullah bin al-Harits, Anisah binti al-Harits, Hudzafah atau Judzamah binti Al-Harits. Bapa saudara Baginda, Hamzah bin Abdul Muthalib juga disusui di Bani Sa'ad. Suatu hari ibu susuan Rasulullah SAW ini juga pernah menyusui Hamzah semasa beliau masih dalam susuannya. Jadi Hamzah adalah saudara sesusuan Rasulullah SAW dari dua pihak, yaitu dari Tsuwaibah dan dari Halimah as-Sa'diyyah.

Ahli sirah telah sebulat suara mengatakan bahawa kampung bani Sa'ad ketika itu mengalami kemarau yang teruk. Sesampai sahaja Rasulullah SAW ke rumah Halimatus Sa'diyyah dan menyusu darinya ketika itu juga keadaan pun berubah. Kampung yang dulunya kering tandus mulai menghijau, kambing ternakan yang dahulu kelaparan kini bila kembali dari ladang ternakan kelihatan riang dan uncang-uncang susunya penuh dengan susu. 2

Rasulullah mengaqiqahkan Ibrahim dengan menyembelih dua ekor domba yang besar, mencukur rambut bayi dan bersedekah kepada fakir miskin dengan harta senilai perak yang seukuran dengan timbangan rambut Ibrahim yang telah dicukur. Ibrahim kemudian disusui oleh seorang istri tukang pandai besi yang bernama Abu Saif yang tinggal di perbukitan Madinah.
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek lah

Postby iamthewarlord » Wed Nov 16, 2011 11:18 am

yg jelas, gara2 si Mariya dan Ibrahim ini, rumah tangga Muhammad jadi kacau dan sengit, sehingga butuh Allah SWT untuk membereskannya.

:lol:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek l

Postby iamthewarlord » Tue Dec 06, 2011 10:43 am

Anas berkata :
Sungguhnya saya melihat anak itu kemudian meninggal persis ditangan Rasullulah shallallahu ....


bro Duren.. Ibrahim kecil ini kok bisa pas banget matinya waktu Muhammad datang ya?
Ini ada sesuatu hal lagikah yg disembunyikan didalam hadist tsb?

Apakah Muhammad datang kesana karena dapat berita duluan bahwa baby Ibrahim ini sudah dalam keadaan sekarat?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek l

Postby Open Your Eyes » Tue Dec 06, 2011 10:57 am

yg jelas, gara2 si Mariya dan Ibrahim ini, rumah tangga Muhammad jadi kacau dan sengit, sehingga butuh Allah SWT untuk membereskannya.

:lol:


Gak cuma urusan rumah tangga aja... olloh SWTnya juga cepet ngertiin napsu sexnya si muhamad.
Open Your Eyes
 
Posts: 37
Joined: Thu Dec 01, 2011 5:58 pm

Re: Mengapa muhammad Ga Mengurus si Ibrahim ?? Yahh Matek l

Postby CRESCENT-STAR » Thu Dec 08, 2011 11:18 am

kenapa Nabi tidak mengurus Ibrahim ? bukan hanya Nabi, semua orang kota (mekkah dan Madinah) saat itu yg memiliki uang biasa memiliki tradisi untuk membawa anak bayinya keluar dari lingkungan kota ke lingkungan terpencil yg lebih bersih baik dari segi udara maupun bahasa. lokasi terpencil biasanya banyak pohon atau kebun, udara lebih fresh, ternaknya juga tidak terpolusi, dari segi bahasa biasanya lebih halus (tidak ELO GUE). diharapkan si anak tumbuh sehat. sebagaimana Muhammad saw juga dulu begitu, ibu beliau tidak menyusuinya.
dan biasanya perempuan2 desa yang memiliki anak bayi datang ke KOta untuk menawarkan diri menjadi IBU SESUSUAN bayi2 yg ada di kota. maka demikian pula Ibrahim.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users