.

Muhammad vs Setan

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Muhammad vs Setan

Postby el124 » Thu Aug 25, 2011 12:50 pm

Tanggal 24 Agustus 2011 saya membaca artikel di koran Tribun Jabar mengisahkan salah satu kisah Rasulullah yang menurut saya agak mengejutkan dan cukup aneh. Berikut artikel tersebut

Sebuah kisah menarik ketika suatu hari Rasullulah saw seperti hari-hari biasanya melakukan kajian agama Islam, di majelis taklim Rasulullah. Sahabat Abu Bakar, yang biasanya hadir lebih awal, pada kesempatah itu belum hadir, padahal acara sudah dimulai.
Tiba-tiba Abu Bakar datang dengan tergopoh-gopoh karena merasa tidak enak terlambat datang ke majelis Rasulullah. Belum sempat duduk, Rasulullah langsung bertanya kepada Abu Bakar dengan nada keheranan. “Wahai Abu Bakar, apa gerangan yang menyebabkan engkau terlambat padahal pada hari-hari biasanya engkau selalu datang lebih awal?”
Abu Bakar menjawab, “Mohon maaf, ya Rasulullah, dalam perjalanan menuju majelis engkau, aku mendapati seseorang yang sedang salat dengan khusyuk, kemudian membaca Alquran sangat merdu. “Rasulullah berkata. “Wahai Abu Bakar, kembalilah engkau kepada orang itu dan bunuhlah dia!”

Abu Bakar kebingungan mendengar perintah tersebut dan bertanya, “Apa saya tidak salah dengar ya Rasulullah, mengapa orang yang sedang salat khusyuk dan membaca Alquran dengan merdu engkau perintahkan untuk dibunuh?” Rasul menjawab, “Wahai Abu Bakar, berangkatlah turuti perintahku!”
Abu Bakar, sambil menahan rasa heran, berangkat ke tempat orang itu dan mendapatinya sedang salat sangat khusyuk. Abu Bakar tidak tega membunuhnya dan kembali ke majelis Rasulullah.
Rasulullah bertanya, “Wahai Abu Bakar, sudahkah engkau membunuh orang tersebut?” Abu bakar menjawab,”Mohon maaf ya Rasulullah, saya tidak tega membunuhnya karena dia sedang salat dengan sangat khusyuk.”
Rasulullah berkata, “Tidak masalah. Sekarang aku memerintahkan engkau Umar untuk membunuh orang itu!” Umar bertandang ke tempati itu untuk membunuh orang tersebut. Namun Umar juga tidak tega, membunuhnya.
Maka Rasulullah memerintahkan sahabat Utsman untuk melakukan hal yang sama. Utsman juga tidak berhasil, dengan alasan yang serupa. Sampailah pada giliran Ali bin Abu Thalib. Ketika Ali bin Abu Thalib sampai ke tempat tersebut, orang bersangkutan sudah tidak ada.

Rasul menjelaskan perihal orang itu yang ternyata adalah setan yang sedang mengajari manusia agar memamerkan ketakwaannya kepada orang lain.. Kisah di atas menggambarkan ketakwaan dalam konteks hubungannya dengan Allah swt tidak perlu diperlihatkan secara berlebihan kepada orang lain.
Amalan-amalan keagamaan selain salat wajib seharusnya dikerjakan dengan sembunyi-sembunyi agar tidak timbul perasaan riya. Ketika sikap riya muncul mengiringi amallah ibadah kita, apa yang kita lakukan menjadi sia-sia belaka.

Penulis DR. Cholil Nafis MA
Ditulis di Tribun Jabar no. 413 tahun xii tanggal 24 Agustus 2011


Yang menjadi pertanyaan saya :
1. Apakah setan dapat merubah wujud menjadi manusia yang sedang berdoa dengan khusyuk? Apakah lebih baik jika si setan merubah diri menjadi gadis
bahenol yang aduhai untuk menggoda Abu Bakar?
2. Setan sedang membaca Alquran dengan sangat merdu. Tapi bukankah Alquran juga sering dipakai kaum muslim untuk mengusir setan?
3. Mengapa Muhammad tidak langsung mengatakan bahwa si orang yang sedang berdoa itu adalah setan? Dengan begitu si Abu Bakar tidak akan ragu untuk
membunuhnya…
4. Mengapa Muhammad yakin itu setan, bagaimana jika orang tersebut adalah manusia betulan yang sedang berdoa? Lagian si orang tersebut berdoa dan
membaca Alquran tidak di pasar atau di depan rumah Abu bin Thalib tapi bisa jadi di dalam rumahnya atau di dalam mesjid….
5. Sungguh tegakah seorang rasul yang paling dimuliakan dan nabi terakhir membunuh seorang yang sedang BERDOA DAN BACA ALQURAN??
6. Si Dr Cholis Nafis MA mengatakan bahwa amalan-amalan keagamaan harus dilakukan dengan sembunyi-sembunyi agar tidak timbul perasaan riya. Kalau
begitu orang muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan sedang diajari setan untuk menunjukkan dirinya sedang berpuasa (ketakwaan)?

Mohon dijawab oleh sodara-sodara muslim?
Thanks…
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby el124 » Thu Aug 25, 2011 1:05 pm

Oh iya sekedar informasi : Dr. Cholil Nafis MA adalah Sekretaris Pengkajian dan Pengembangan MUI
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby AlapAlapArab » Thu Aug 25, 2011 2:56 pm

Pemahaman sy sngat simple Bro,
Setan :
- Kerjanya Mejerumuskan/ memperdayai Manusia untuk berbuat yg tidk Baik (Dosa).
- Bisa membedakan yg Baik dan Batil tetapi konsisten berbuat Batil.
- Bisa Mengaku sebagai Tuhan.Sejati.
- Dicari di Literatur/Kitab Suci sepanjang sejarah Setan/Iblis yg jahat sekalipun tdk pernah membunuh manusia.
- Tidak berwujud tetapi bisa tetap eksis sampai sekarang hingga Nanti.
Muhammad saw :
- Manusia yg sdh di diperdayai/dijerumuskan Setan.
- Manusia yg tdk bisa membedakan perbuatan Baik dan Batil.Contoh Merampok/menjarah adalah perbuatan batil ttp dilakukan.
- Dicari di berbagai sumber Literatur, banyak pembunuhan Manusia yg dilakukan oleh oknum nabi arab ini.
- Mengaku2 sbg utusan Tuhan padahal semua track record kelakuan & gerak-geriknya mengarahkan ke pemujaan kpd Sang Iblis/Setan.
- Manusia tetapi munafik tdk mau diwujudkan (yg pasti jelek),keadaan sekarang sudah mati.

Hanya karena kebodohan hingga sekarang masih ada Manusia tertipu sampe2 tidak dpt membedakan Tuhan Sejati dgn Setan dan tidak silau melihat perbuatan bejad muhammad saw.
AlapAlapArab
 
Posts: 266
Joined: Thu Jun 03, 2010 5:20 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby el124 » Thu Aug 25, 2011 4:14 pm

thanks alapalaprab...saya hargai pendapat anda

Tapi saya masih menunggu penjelasan dari sodara-sodara Muslim atas pertanyaan-pertanyaan saya....

:-k
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby keeamad » Thu Aug 25, 2011 10:51 pm

emang setan bisa dibunuh ya ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby CRESCENT-STAR » Fri Aug 26, 2011 1:27 pm

el124 wrote:Yang menjadi pertanyaan saya :
1. Apakah setan dapat merubah wujud menjadi manusia yang sedang berdoa dengan khusyuk? Apakah lebih baik jika si setan merubah diri menjadi gadis
bahenol yang aduhai untuk menggoda Abu Bakar?
2. Setan sedang membaca Alquran dengan sangat merdu. Tapi bukankah Alquran juga sering dipakai kaum muslim untuk mengusir setan?
3. Mengapa Muhammad tidak langsung mengatakan bahwa si orang yang sedang berdoa itu adalah setan? Dengan begitu si Abu Bakar tidak akan ragu untuk
membunuhnya…
4. Mengapa Muhammad yakin itu setan, bagaimana jika orang tersebut adalah manusia betulan yang sedang berdoa? Lagian si orang tersebut berdoa dan
membaca Alquran tidak di pasar atau di depan rumah Abu bin Thalib tapi bisa jadi di dalam rumahnya atau di dalam mesjid….
5. Sungguh tegakah seorang rasul yang paling dimuliakan dan nabi terakhir membunuh seorang yang sedang BERDOA DAN BACA ALQURAN??
6. Si Dr Cholis Nafis MA mengatakan bahwa amalan-amalan keagamaan harus dilakukan dengan sembunyi-sembunyi agar tidak timbul perasaan riya. Kalau
begitu orang muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan sedang diajari setan untuk menunjukkan dirinya sedang berpuasa (ketakwaan)?
Mohon dijawab oleh sodara-sodara muslim?
Thanks…

saya izin jawab ya .. tapi saya tidak akan komentari veliditas kisahnya.
1. difahami dalam tarbiyah dari Rasulullah bahwa setan sangat bisa untuk menyamar menjadi ahli ibadah, membaca Quran, menjadi orang saleh dgn tujuan menggelincirkan manusia setelah simpati di dapat dari manusia. bahkan Dajjal pun diceritakan awalnya adalah sosok orang yang sangat saleh, rajin beribadah, pandai menasihati, dsb.

2. Al Quran akan memberi efek thd setan apabila yang membacanya berkualitas pribadinya. sebab logikanya kenapa dalam terapi RUQYAH bukan si penderitanya yg membaca Quran ? sekalipun satu Quran tamat dia baca, bacaannya tidak mampu mengusir setan. maka sama saja seperti setan yg membaca Quran, tidak berefek apa2 padanya.

3. no comment. sebab kisahnya perlu saya kaji dulu validitas periwayatannya.

4. Rasulullah diberi pengetahuan ttg yang ghaib melebihi siapapun dari kalangan manusia biasa. setiap Rasul Allah diberi kelebihan ini.

5. saya tidak bisa jawab, bagusnya ditanyakan langsung pada beliau yg berkomentar. sebab dalam Islam pun dikenal yg namanya SYIAR.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby duren » Fri Aug 26, 2011 2:01 pm

Yang dogol yang nyuruh apa yang disuruh nihh

Apa bisa manusia ( Abu Bakar dkk ) mbunuh Iblis :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby a_man » Fri Aug 26, 2011 9:05 pm

riwayatnya pasti salah, soalnya sampe skarang ibadah slim2 persis si SETAN tuh (gak sembunyi2) :
1. sholat di tengah jalan
2. pake CORONG tiap 300 m, sahut2an pula
3. ngadain lomba melantunkan qoran, emang ada di jaman nabi ? bi'dah tuh !!
4. koar2 klo lagi puasa, pake minta dihormati sgala
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Muhammad vs Setan

Postby JANGAN GITU AH » Sat Aug 27, 2011 12:24 am

CS wrote:saya izin jawab ya .. tapi saya tidak akan komentari veliditas kisahnya.


hei...pake izin-izin segala...lagi pula siapa yang melarangmu memberi jawab. Bukankah TS justru menantikan jawab dari orang-orang bertipe budak arab seperti dirimu?
CS wrote:1. difahami dalam tarbiyah dari Rasulullah bahwa setan sangat bisa untuk menyamar menjadi ahli ibadah, membaca Quran, menjadi orang saleh dgn tujuan menggelincirkan manusia setelah simpati di dapat dari manusia. bahkan Dajjal pun diceritakan awalnya adalah sosok orang yang sangat saleh, rajin beribadah, pandai menasihati, dsb.


beginilah bukti bangkrutnya nalar muslim....
asumsikanlah perkataan Muhammad saw benar bahwa yang dilihat oleh Abu Bakar adalah setan. Abu Bakar melihat orang itu sedang melantunkan Alquran dengan sangat merdu sembari shalat dengan khusyuknya. Muhammad saw lalu menuduhnya sebagai setan. Dan dikau berkata seperti di atas itu untuk mendukung pujaanmu. Simpati siapa yang hendak ditariknya? Bagaimana mungkin kau dapat tuduhkan dengan berbuat seperti itu dapat berdampak kepada menggelincirkan manusia setelah simpati didapatkan dari manusia sementara orang yang dimaksud Abu Bakar itu belum terbukti menjauhkan muslim dari pengakuannya atas kenabian Muhammad saw. Emangnya action apa yang sudah dilakukan orang itu kepada muslim sehingga orang itu pantas menerima tuduhanmu dan menerima hukuman dari Muhammad saw?

Dari sini kita bisa lihat betapa Muhammad saw adalah sosok yang berkepribadian narcis yang selalu berkehendak agar dipuja, didengarkan dan segala macam keinginan duniawi lain yang berkaitan. Muhammad tidak perduli apakah orang itu sedang shalat atau membaca alquran. Baginya yang penting semua orang harus mendengarnya saat ia kotbah, saat ia berbicara. Muhammad saw berkehendak agar semua orang memusatkan perhatian saat-saat yang diinginkannya. Saat ia sedang menghadiri majilisnya, wajib bagi orang yang dilingkungannya menghadiri. Kalau tidak, Muhammad saw memandang itu bukanlah suatu ketaatan kepada Allah swt.

Coba dipikirkan yang matang sebelum membacot, CS!

CS wrote:2. Al Quran akan memberi efek thd setan apabila yang membacanya berkualitas pribadinya. sebab logikanya kenapa dalam terapi RUQYAH bukan si penderitanya yg membaca Quran ? sekalipun satu Quran tamat dia baca, bacaannya tidak mampu mengusir setan. maka sama saja seperti setan yg membaca Quran, tidak berefek apa2 padanya.


eeee...masalahnya bukan itu heylel...masalahnya, kenapa setan begitu senang membaca alquran dan shalat dengan khusuknya. Apakah setan itu jenis setan muslim?

Disamping itu jika setan tidak berefek apa-apa terhadap alquran saat membacanya, itu berarti setan itu kebal terhadap alquran...begitu bukan? Jika demikian sangat keliru apa yang kau katakan di atas. Kalau setan setidaknya tidak meraung saat membaca tuh quran, bagaimana mungkin orang lain yang asli manusia mampu mengusir tuh setan dan membuatnya terpental. Kecuali setan sangat membenci tuh Alquran dan tidak pernah mau membaca, tidak mau melakukan shalat selayaknya muslim. Pasti setan akan kabur jika muslim membaca alquran. Tapi ini, malah setan senang mendengarkan Alquran.

Jelas pula bahwa dari kisah ini menunjukkan setan tidak pernah anti pati terhadap al-quran. Bahkan disaat muhammad saw membaca alquran para setan berupa jin-jin itu datang mengkerubuti muhammad. Persis rombongan lalat yang mengkerubuti kotoran. Ceklah quranmu pada surah Al-Jinn, sangat jelas dikatakan disana. Jin-jin itu adalah jin kafir yang notabene diklaim setan oleh muslim. Endingnya, jin-jin kafir itu menerima dakwah muhammad lalu menjadi muslim dan kemudian membawa kabar-kabar dari Muhammad saw kepada jin-jin kafir lain untuk mengajak mereka menjadi jin Islam. Nah lho...jin kafir yang dianggap setan itu menjadi Islam.

CS wrote:3. no comment. sebab kisahnya perlu saya kaji dulu validitas periwayatannya.

bagaimana jika saya sarankan agar dikau tidak perlu mengkaji validitas kisah itu.. :lol:

CS wrote:4. Rasulullah diberi pengetahuan ttg yang ghaib melebihi siapapun dari kalangan manusia biasa. setiap Rasul Allah diberi kelebihan ini.

Ah...ngarang...! muhammad saw membantah koq kalau ia memiliki pengetahuan ghaib. Dari mana kau tahu kalau muhammad saw punya pengetahuan seperti itu, sementara pertanyaan orang Quraisy tentang roh saja muhammad saw tak punya pengetahuan apa-apa. Pengetahuan gaib apaan??

CS wrote:5. saya tidak bisa jawab, bagusnya ditanyakan langsung pada beliau yg berkomentar. sebab dalam Islam pun dikenal yg namanya SYIAR.

hehehe...siapa tahu si Dr.... itu cuma ngarang doang dengan mencatut apa kata Yesus tentang cara berdoa ditempat tersembunyi. Kan namanya muslim...apa sih yang gak bisa dikarangnya? Yah..untuk menaikkan gengsi Muhammad saw lah!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Muhammad vs Setan

Postby Kre-setan » Sat Aug 27, 2011 7:04 am

Bagus sekali artikelnya, hikmah dari cerita ini kita harus selalu waspada terhadap sikap riya...

Thanx TS atas kuliah subuhnya.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby a_man » Sat Aug 27, 2011 8:21 am

riwayatnya valid / gak, tan ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Muhammad vs Setan

Postby JANGAN GITU AH » Sat Aug 27, 2011 1:42 pm

Kre-setan wrote:Bagus sekali artikelnya, hikmah dari cerita ini kita harus selalu waspada terhadap sikap riya...

Thanx TS atas kuliah subuhnya.


hehehe...tidak jelas hikmah apa yang dapat dipetik bagi pembelajaran moral dari kisah di atas...koq bisa dibilang berhikmah?
lha...Muhammad saw saja yang gila jadi pusat perhatian orang-orang sampai memerintahkan orang yang lagi sholat dan membaca dengan merdu ayat-ayat quran agar dibunuh, semata-mata karena tidak mau datang ke pertemuan majlisnya dia.

gila kan?

coba bayangkan jika ente saya undang ke pertemuan yang saya adakan di tempat saya, lalu ente gak datang karena alasan sholat dan baca quran...dan saya suruh sahabat saya membunuh ente...bagaimana...dimana hikmahnya...?

dimana hikmahnya tuduhan asal njeplak bahwa orang itu adalah setan? Bagaimana jika seandainya orang itu adalah malaikat yang lagi nyamar? (rasanya lebih cocok jika saya misalkan orang itu penjelmaan malaikat lho...dan itu lebih tepat)

coba kresetan berfikir lebih tajam lagi...!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Muhammad vs Setan

Postby biksu sonje » Mon Aug 29, 2011 1:42 pm

el124 wrote:“Rasulullah berkata. “Wahai Abu Bakar, kembalilah engkau kepada orang itu dan bunuhlah dia!”


kalo nyang mbalelo Qitab Setan iclam ntuh anak ciblon, momot ngoceh "wahai abu bakar, kembalilah engkau kepada orang itu dan bawa kemari biar ogut kawin, cepet yah dah kagak tahan nih."

yah begitulah, momot cuma tahu bunuh bunuhan doang ama kawin kawinan.
biksu sonje
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby el124 » Tue Aug 30, 2011 12:01 am

Mr. CS terima kasih atas jawaban anda, tapi justru membingungkan saya karena
1. Setan bisa menyamar menjadi ahli ibadah?...nah saat ini banyak ahli-ahli ibadah (ustadz dan kyai) yang nongol di TV. Apakah mereka setan atau manusia betulan?
2. Apa maksud anda dengan kata "menggelincirkan"? misalnya ada setan yang menyamar jadi ustad terus mendapatkan pengikut, setan akan menggelincirkan seperti apa?
3. Jika setan membaca Quran tidak memberikan efek apa2, nah apalagi kalau Alquran dibacain orang lain untuk mengusir setan? malah sisetan tambah bingung..
4. Saya percaya setiap rasul diberikan pengetahuan ghaib, tetapi sepengatahuan saya para rasul sendiri tidak akan membunuh orang jika dia mengetahu bahwa orang tersebut adalah setan (kerasukan setan) malah rasul tersebut hanya mengusir setan dengan kata2 bukan cari2 senjata pusaka atau nyuruh orang lain untuk membunuh. Btw karena anda menyebut "SETIAP RASUL ALLAH DIBERI KELEBIHAN PENGETAHUAN GHAIB", berikan salah satu contoh Rasul (selain Muhammad) yang memiliki pengetahuan ghaib untuk mengusir setan dengan cara membunuhnya!

Thanks...
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby muhamad haram » Sun Sep 04, 2011 1:00 am

el124 wrote:Mr. CS terima kasih atas jawaban anda, tapi justru membingungkan saya karena
1. Setan bisa menyamar menjadi ahli ibadah?...nah saat ini banyak ahli-ahli ibadah (ustadz dan kyai) yang nongol di TV. Apakah mereka setan atau manusia betulan?
2. Apa maksud anda dengan kata "menggelincirkan"? misalnya ada setan yang menyamar jadi ustad terus mendapatkan pengikut, setan akan menggelincirkan seperti apa?
3. Jika setan membaca Quran tidak memberikan efek apa2, nah apalagi kalau Alquran dibacain orang lain untuk mengusir setan? malah sisetan tambah bingung..
4. Saya percaya setiap rasul diberikan pengetahuan ghaib, tetapi sepengatahuan saya para rasul sendiri tidak akan membunuh orang jika dia mengetahu bahwa orang tersebut adalah setan (kerasukan setan) malah rasul tersebut hanya mengusir setan dengan kata2 bukan cari2 senjata pusaka atau nyuruh orang lain untuk membunuh. Btw karena anda menyebut "SETIAP RASUL ALLAH DIBERI KELEBIHAN PENGETAHUAN GHAIB", berikan salah satu contoh Rasul (selain Muhammad) yang memiliki pengetahuan ghaib untuk mengusir setan dengan cara membunuhnya!

Thanks...



:rolling: Bener2 muhammad phsyco, gw ga salah menyamakan muhammad dgn pembunuh berdarah dingin.
Islam n Muhamad adalah sosok penipu, penyesat, dan sangat2 bahaya.

WASPADALAH....WASAPADALAH.....WASPADALAH LATEN ISLAM MEMBAHAYAKN HIDUP ANDA
muhamad haram
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: Muhammad vs Setan

Postby el124 » Sat Sep 10, 2011 6:09 pm

Wahhh...kemana yah Mr.CS, gak ada tanggapan euy.........
:-k
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby omega phoenix » Fri Sep 23, 2011 3:27 pm

Iblis saja bisa ngebaca ayat qoran dengan pasih dan merdu ya? :stun: :stun: :stun:

bukannya seharusnya iblis dan setan itu lari kepanasan klo denger ayat-ayat qoran?? :stun: :stun:

pantas ada yang bilang ayat-ayat qoran itu ayat-ayat setan, Iblis ama setan aja bisa baca sangat merdu gituloh :finga:

:rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby CRESCENT-STAR » Fri Sep 23, 2011 3:46 pm

el124 wrote:Mr. CS terima kasih atas jawaban anda, tapi justru membingungkan saya karena
1. Setan bisa menyamar menjadi ahli ibadah?...nah saat ini banyak ahli-ahli ibadah (ustadz dan kyai) yang nongol di TV. Apakah mereka setan atau manusia betulan?
2. Apa maksud anda dengan kata "menggelincirkan"? misalnya ada setan yang menyamar jadi ustad terus mendapatkan pengikut, setan akan menggelincirkan seperti apa?
3. Jika setan membaca Quran tidak memberikan efek apa2, nah apalagi kalau Alquran dibacain orang lain untuk mengusir setan? malah sisetan tambah bingung..
4. Saya percaya setiap rasul diberikan pengetahuan ghaib, tetapi sepengatahuan saya para rasul sendiri tidak akan membunuh orang jika dia mengetahu bahwa orang tersebut adalah setan (kerasukan setan) malah rasul tersebut hanya mengusir setan dengan kata2 bukan cari2 senjata pusaka atau nyuruh orang lain untuk membunuh. Btw karena anda menyebut "SETIAP RASUL ALLAH DIBERI KELEBIHAN PENGETAHUAN GHAIB", berikan salah satu contoh Rasul (selain Muhammad) yang memiliki pengetahuan ghaib untuk mengusir setan dengan cara membunuhnya!

Thanks...

1. lihat saja di perutnya, ada pusernya atau tidak.
2. menggelincirkan setelah mendapat simpati. sebuah cara seperti yg digunakan dajjal nanti. ini pun pelajaran bagus buat ummat Islam untuk tidak tertipu dengan penampilan.
3. saya katakan Quran akan berefek metafisika jika yang membacanya berkualitas jiwanya. kalau tukang berbuat dosa dan maksiat ya susah.
4. no comment. karena saya belum tau validitas cerita ini.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby el124 » Fri Sep 23, 2011 4:29 pm

Mr. CS anda membuat saya jadi tambah tambah bingung dengan jawaban/sanggahan anda :
1. Apa Muhammad juga menyuruh anak buahnya untuk memeriksa pusar si pembaca Quran sebelum melakukan eksekusi? Apa jika seseorang tidak memiliki pusar berarti dia setan?
2. Apa setan bisa menggunakan Quran untuk mendapat simpati? Bagaimana mungkin Allah yang maha besar membiarkan iblis memakai kitab suci paling sempurna untuk mendapat simpati?
3. Nah pertanyaan saya adalah mengapa Muhammad tidak menyuruh para anak buahnya mengusir si setan dengan membaca Quran saja atau mengapa Muhammad tidak turun tangan aja langsung. Saya rasa kalau Muhammad yang sebagai rasul atau nabi terakhir datang kepada si setan, Muhammad tidak perlu repot-repot membuka Quran ataupun mengeluarkan pedang untuk mengusir si setan bukan? Apalagi kalau Muhammad melafalkan ayat-ayat suci Quran, sudah dipastikan si setan yang berwujud manusia akan ketakutan dan kabur.
4. Mengapa anda meragukan validitas cerita ini? Sumber yang saya berikan itu dari suratkabar terkemuka di Jawa Barat dan narasumbernyapun bukan sembarangan orang...! Apa itu berarti anda sendiri meragukan sang narasumber?
5. Anda belum menjawab pertanyaan saya yaitu : Berikan salah satu contoh Rasul (selain Muhammad) yang memiliki pengetahuan ghaib untuk mengusir setan dengan cara membunuhnya!



Thanks...
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Muhammad vs Setan

Postby kucinggarong » Fri Sep 23, 2011 5:24 pm

:stun: Luarbiasa.

Thread ini menunjukkan dengan jelas bahwa Muhammad lebih jahat dibanding Setan.

Apa salahnya Setan itu sehingga harus dibunuh ? Bukankah saat itu Setan tsb tidak sedang mengganggu orang lain ? Apalagi saat itu Setan sedang melantunkan ayat Alquran ? Siapa tahu Setan-nya sedang mencoba bertobat dan berupaya menghapus dosanya. Kenapa tidak ditolong dan diajari agama Islam, tapi malahan dibunuh ?

Sejak membaca thread ini gue berkesimpulan, bahwa Muhammad lebih jahat dibanding Setan.

:roll:
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users