.

Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Tue Feb 15, 2011 10:26 am

ada yang sedang diperbudak definisi yang sejatinya masih diperdebatkan definisi yang ideal dari pedofil itu sendiri.
Talmud memperbolehkan wanita usia 3 tahun dinikah Rabbi dgn memakan sesembahan khusus. rabbi masih muda ya ??
dulu diperbolehkan yahudi sekarang dilarang. itu bukan urusan, karena saya bicara DULU bukan sekarang.
kesimpulannya >> memaksakan definisi modern ke abad 13 SM.
hanya orang yang (maaf) amat sangat lugu menganggap perkembangan peradaban manusia selalu sama dari masa ke masa.

saya merasa sdh deadlock jadi silakan semaunya mengimani apa yang disukai nafsunya masing2.

memang ada yg keberatan dalam GEMARA, eh malah lebih muda (2 tahun 1 hari) :
An objection was raised: A girl of the age of three years and even one of the age of two years and one day may be betrothed by intercourse; so R. Meir. But the Sages say: Only one who is three years and one day old.

satu lagi dalam talmud, dijelaskan bahwa wanita dibawah 3 tahun yg mengalami SEX dianggap ANAK-ANAK karena tidak mengerti arti sex shg masih dianggap suci jika dinikahkan dgn priesthood.
GEMARA : Our Rabbis taught: A story is told of a certain woman who came before R. Akiba and said to him, 'Master, intercourse has been forced upon me30 when I was under31 three years of age; what is my position towards the priesthood?'32 'You are fit for the priesthood',

namun jika usia 3 tahun 1 hari udah ngesex, maka dianggap sudah bukan anak-anak lagi, dia sudah menikmati sex shg dia tidak suci lagi bagi priesthood.
TALMUD : IF SHE WAS MARRIED TO A PRIEST, SHE MAY EAT TERUMAH. IF ANY OF THE INELIGIBLE PERSONS32 COHABITED WITH HER HE DISQUALIFIES HER FROM THE PRIESTHOOD.33

JADI silakan terus bergulat dgn definisi temporal bung itu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Tue Feb 15, 2011 11:55 am

Klw kita beradu argumen bgini susah..

Orang2 jaman dulu d daerah Tim-teng mungkin beranggapan bahwa mnikahi perempuan d bawah umur 10thn(masehi) adalah sesuatu yg wajar.. Tentu bgi kita yg sekarang ini beranggapan hal seperti itu tidak wajar..

Persepsi orang dulu & sekarang kn beda..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Foxhound » Tue Feb 15, 2011 3:48 pm

CRESCENT-STAR wrote:ada yang sedang diperbudak definisi yang sejatinya masih diperdebatkan definisi yang ideal dari pedofil itu sendiri.
Talmud memperbolehkan wanita usia 3 tahun dinikah Rabbi dgn memakan sesembahan khusus. rabbi masih muda ya ??
dulu diperbolehkan yahudi sekarang dilarang. itu bukan urusan, karena saya bicara DULU bukan sekarang.
kesimpulannya >> memaksakan definisi modern ke abad 13 SM.
hanya orang yang (maaf) amat sangat lugu menganggap perkembangan peradaban manusia selalu sama dari masa ke masa.


Sudah saya kasih referensinya, bahwa itu pernikahan antara anak kecil. Kalau anak kecil dengan dewasa, mereka tidak pernah menyetujuinya... Koq masih asal aja.

Soal dinikahi rabbi, nyong, itu aturan kan berlaku bukan hanya untuk yang umur 3 tahun 1 bulan... tetapi seluruh gadis di atas umur tersebut! Koq terus diasumsikan ada anak kecil dinikahi oleh rabbi.

JADI silakan terus bergulat dgn definisi temporal bung itu.


Semangatmu melakukan pembenaran sampe nyontek Yahudi, dah masih ngawur memang patut diberikan 'jempol'
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Wed Feb 16, 2011 1:21 pm

Al-Kafirun_Mukmin wrote:Klw kita beradu argumen bgini susah..

Orang2 jaman dulu d daerah Tim-teng mungkin beranggapan bahwa mnikahi perempuan d bawah umur 10thn(masehi) adalah sesuatu yg wajar.. Tentu bgi kita yg sekarang ini beranggapan hal seperti itu tidak wajar..

Persepsi orang dulu & sekarang kn beda..

BUNG MASIH SEHAT LOGIKANYA. shg bisa berfikir demikian. tetapi FFI sudah berkubang misi utamanya yakni membuat buruk citra Islam dan tidak menonjolkan sedikit pun kebaikan Islam walau pun mereka setuju hal itu adalah kebaikan.
padahal sebenarnya saya justru membela Talmud yg membolehkan wanita usia 3 tahun 1 hari melakukan ngesek, karena ITU DULU.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby DHS » Wed Feb 16, 2011 6:55 pm

CRESCENT-STAR wrote:padahal sebenarnya saya justru membela Talmud yg membolehkan wanita usia 3 tahun 1 hari melakukan ngesek, karena ITU DULU.

Biarlah pembaca pasif sendiri yang menilai ….

Bukankah sudah saya jelaskan bahwa kebiasaan wanita zaman Musa mulai mengenal lelaki adalah setelah mereka sudah sanggup MENIMBA AIR?
Anak umur 3 tahun dari zaman apapun juga, baik dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya (Amin), tetap saja BELUM BISA menimba air dari mata air sendiri!

Bukankah sudah ada banyak sanggahan terhadap situs K3 yang sembarangan tafsir Misnah? (Lihat link di posting saya sebelumnya dan link yang diberikan Fox).

Nyata banget pemaksaannya, Mont. :rolleyes:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Wed Feb 16, 2011 8:36 pm

saya tahu bung tidak sanggup menerima kenyataan bahwa zaman Musa anak kecil 3 tahun sudah layak disetubuhi.
sekarang waktunya bung membuktikan bahwa bung tidak seperti muslim2 yang suka menolak kenyataan akan sesuatu yg ada pada Islam tetapi tidak disukainya (note : walaupun itu hanya tuduhan FFI). yakni dgn menerima kenyataan pahit itu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Foxhound » Wed Feb 16, 2011 9:21 pm

CRESCENT-STAR wrote:saya tahu bung tidak sanggup menerima kenyataan bahwa zaman Musa anak kecil 3 tahun sudah layak disetubuhi.
sekarang waktunya bung membuktikan bahwa bung tidak seperti muslim2 yang suka menolak kenyataan akan sesuatu yg ada pada Islam tetapi tidak disukainya (note : walaupun itu hanya tuduhan FFI). yakni dgn menerima kenyataan pahit itu.


Modalmu cuma gitu aja Mon. Kamu tu membaca aja nggak jangkep, kutipanmu aja menunjukkan contoh kasusnya adalah diperkosa.

Apa yang kamu kutip, itu adalah opini dan tafsir dari rabbi2... aturan awalnya adalah untuk menentukan kesucian dan keperawanan yang merupakan hal yang sangat sakral bagi Yahudi, dan/atau digunakan untuk menentukan harga ketubah. Itu sebabnya aturan2 tersebut dinyatakan dalam ukuran 3 tahun lebih 1 hari untuk mengkategorikan batas umur berapa seseorang ketika disetubuhi dikatakan perawan/tidak. Aturan itu yang dikembangkan kemana2 dalam opini para rabbi.

Bukan berarti lantas pedophile direstui..... otakmu dah kacau kena doktrin Islam!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby mikimos » Wed Feb 16, 2011 11:01 pm

Loh? Kok balik ke ngais2 ke Talmud untuk membenarkan pedofilnya Muhammad?

Back to topic aja Pak.

Pak Montje,
Seperti yang sudah dibilang K' Fox di depan.... bahwa Pedofil, itu adalah dipandang dari sudut pandang pengidapnya, dan bukan dipandang dari sudut pandang norma sosial masyarakat/budaya nya.

    As a medical diagnosis, pedophilia (or paedophilia) is typically defined as a psychiatric disorder in adults or late adolescents (persons age 16 and older) characterized by a primary or exclusive sexual interest in prepubescent children (generally age 13 years or younger, though onset of puberty may vary). The child must be at least five years younger in the case of adolescent pedophiles.

Gampangnya gini lho..
Misalnya aja dah ya... saya ngarang aja nih...

Dalam budaya A, seorang anak perempuan dianggap dewasa ketika berumur 12 tahun.
Dalam budaya B, seorang anak perempuan dianggap dewasa ketika berumur 9 tahun.
Dalam budaya C, seorang anak perempuan dianggap dewasa ketika berumur 5 tahun.

Kemudian ada seorang kakek berumur 60 tahun pada masing2 budaya itu menikahi anak perempuan pada batasan umur anggapan kedewasan tersebut.

# Apakah menurut budaya A, si kakek 60 tahun itu melakukan perbuatan yang melanggar batasan? Tidak.
# Apakah menurut budaya B, si kakek 60 tahun itu melakukan perbuatan yang melanggar batasan? Tidak.
# Apakah menurut budaya C, si kakek 60 tahun itu melakukan perbuatan yang melanggar batasan? Tidak.

T A P I . . . . .

# Apakah jika dipandang dari nafsu si kakek A, ia mengidap pedofilia? YA!
Sebab si kakek tertarik kepada perempuan berusia 12 tahun.
# Apakah jika dipandang dari nafsu si kakek B, ia mengidap pedofilia? YA!
Sebab si kakek tertarik kepada perempuan berusia 9 tahun.
# Apakah jika dipandang dari nafsu si kakek C, ia mengidap pedofilia? YA!
Sebab si kakek tertarik kepada perempuan berusia 5 tahun.

Sudah lihat bedanya, Pak?

Sekali lagi, pedofilia bukan masalah budaya, melainkan masalah kelainan orientasi seksual dari si pengidap pedofil.
Saya kutip lagi tulisan K' Foxhound di depan:

Foxhound wrote:Pedophilia, dipandang dari sudut pengidapnya, bukan norma sosial masyarakatnya. Yang terjadi adalah masyarakat pada waktu itu mentoleransi pedophile.

Orang pengidap pedophilia, menyukai anak-anak hingga remaja yang baru akil baligh. Diijinkan oleh masyarakat atau tidak, entah Aisyah siap atau tidak, ketertarikan Muhammad pada Aisyah di usianya, itulah yang memberikan dia predikat PEDOPHILE!



miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 17, 2011 9:32 am

Foxhound wrote:Bukan berarti lantas pedophile direstui..... otakmu dah kacau kena doktrin Islam!

kalau ayat dalam talmud ini ada di kitab Islam. apakah argumen yg sama akan keluar ?
silakan uji diri sendiri, di sinilah waktu yg tepat bung menilai diri ..siapa bung ..
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby oglikom » Thu Feb 17, 2011 11:18 am

CRESCENT-STAR wrote:kalau

Sepertinya penjelasan yang menjelaskan dari bro Fox dan neter lainnya tidak mampu mendobrak pembodhoan dari 'suri tauladan' pedho..... ](*,)
Kenapa kata "Kalau" tidak anda pertanyakan kepada muhammad???
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Thu Feb 17, 2011 12:43 pm

kalian begitu panik ternyata hukum Musa memperbolehkan anak kecil disetubuhi. bung semua terlihat langsung sempoyongan, shg kekasaran merebak disetiap kata.

ya saya sudah katakan, saya maklum ini FFI, yang punya GAWE memang hanya memperburuk citra Islam tanpa harus bermain di lapangan kebijaksanaan dan kearifan dalam melihat kasus.
kafir non FFI yang berfikir sudah menemukan kebenaran bahwa usia 9 tahun pada masa Nabi bukanlah katagori anak-anak lagi, mereka sudah bersikap dan berkemampuan layaknya usia 14-15 tahun zaman sekarang.
baik kita konsisten saja tidak ada hakim di sini, jadi saya tidak akan memvonis kesimpulan akhir diskusi ini. sbg pengacara saya sudah sodorkan segala bukti
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby DHS » Thu Feb 17, 2011 6:07 pm

CRESCENT-STAR wrote:kalian begitu panik ternyata hukum Musa memperbolehkan anak kecil disetubuhi.

HUKUM MUSA!!! [-X Penemuan baru ya Mont. Berdasarkan situs K3.
Bukti ya Mont, kalau Bible sudah dipalsukan karena tidak ada "hukum musa" yang demikian dalam Bible.
Bukti ya Mont, kalau tuduhan qur'an bener bahwa Bible sudah dipalsukan ….. preketheeekk :butthead:
bung semua terlihat langsung sempoyongan, shg kekasaran merebak disetiap kata.

Katanya jangan emosi?? :-s

ya saya sudah katakan, saya maklum ini FFI, yang punya GAWE memang hanya memperburuk citra Islam tanpa harus bermain di lapangan kebijaksanaan dan kearifan dalam melihat kasus.

Citra islam TIDAK PERLU diperburuk!

kafir non FFI yang berfikir sudah menemukan kebenaran bahwa usia 9 tahun pada masa Nabi bukanlah katagori anak-anak lagi, mereka sudah bersikap dan berkemampuan layaknya usia 14-15 tahun zaman sekarang.

Ajak ke mari dong biar kita bisa ngobrol2 langsung dengan ybs. :turban:

baik kita konsisten saja tidak ada hakim di sini, jadi saya tidak akan memvonis kesimpulan akhir diskusi ini. sbg pengacara saya sudah sodorkan segala bukti

Ide yang bijaksana. O:) Biar pembaca pasif sendiri sajalah yang menarik kesimpulan. Yang benar pasti juga akan muncul dengan sendirinya.
Jujur, terus terang saja, selama hidupku baru pertama kali ini saya menemukan penafsiran Misnah bahwa anak bocah 3 tahun di zaman Musa layak dibor oleh pria dewasa.
Kalau ada pembaca yang dapat menyodorkan bukti2 yang obyektif dan otentik, silahkan. Jangan sumber2 plintiran keluaran abad ini dari situs2 anti Yahudi, plis.
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Feb 18, 2011 2:45 am

CRESCENT-STAR wrote:BUNG MASIH SEHAT LOGIKANYA. shg bisa berfikir demikian. tetapi FFI sudah berkubang misi utamanya yakni membuat buruk citra Islam dan tidak menonjolkan sedikit pun kebaikan Islam walau pun mereka setuju hal itu adalah kebaikan.
padahal sebenarnya saya justru membela Talmud yg membolehkan wanita usia 3 tahun 1 hari melakukan ngesek, karena ITU DULU.



1.klw dalam hal "ITU DULU" mungkin kita sepaham.. maklum akan perbedaan dulu & sekarang.. tp dngn adanya Ilmu Pengetahuan & Informasi kesehatan yg sekarang.. apa hal itu masih pantas d tiru??..

2.apa anda setuju pernikahan Syekh Puji yg terakhir ini??..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby ahaQ » Fri Feb 18, 2011 3:00 am

CRESCENT-STAR wrote:kalian begitu panik ternyata hukum Musa memperbolehkan anak kecil disetubuhi. bung semua terlihat langsung sempoyongan, shg kekasaran merebak disetiap kata.

ya saya sudah katakan, saya maklum ini FFI, yang punya GAWE memang hanya memperburuk citra Islam tanpa harus bermain di lapangan kebijaksanaan dan kearifan dalam melihat kasus.
kafir non FFI yang berfikir sudah menemukan kebenaran bahwa usia 9 tahun pada masa Nabi bukanlah katagori anak-anak lagi, mereka sudah bersikap dan berkemampuan layaknya usia 14-15 tahun zaman sekarang.
baik kita konsisten saja tidak ada hakim di sini, jadi saya tidak akan memvonis kesimpulan akhir diskusi ini. sbg pengacara saya sudah sodorkan segala bukti

hukum Musa... PREEEETTT... mas CS bener2 hobi membodohi diri sendiri...
kalo hukum Musa nulis begitu, kok Musa gak kawinin anak umur 3 taon? kok YAHWE gak netapin hukum itu?
User avatar
ahaQ
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Fri Feb 18, 2011 9:02 am

CRESCENT-STAR wrote:BUNG MASIH SEHAT LOGIKANYA. shg bisa berfikir demikian. tetapi FFI sudah berkubang misi utamanya yakni membuat buruk citra Islam dan tidak menonjolkan sedikit pun kebaikan Islam walau pun mereka setuju hal itu adalah kebaikan.
padahal sebenarnya saya justru membela Talmud yg membolehkan wanita usia 3 tahun 1 hari melakukan ngesek, karena ITU DULU.

Al-Kafirun_Mukmin wrote:1.klw dalam hal "ITU DULU" mungkin kita sepaham.. maklum akan perbedaan dulu & sekarang.. tp dngn adanya Ilmu Pengetahuan & Informasi kesehatan yg sekarang.. apa hal itu masih pantas d tiru??..
2.apa anda setuju pernikahan Syekh Puji yg terakhir ini??..

kita ikuti saja ulil amri (pakar) yang mengerti di bidangnya. kalau menurut mereka jelek, ya ulama seharusnya ikut saran mereka.
karena ulil Amri dalam Quran yg dimaksud adalah orang yang PAKAR DI BIDANGNYA. shg mereka yg berhak melakukan uji usia cukup umur untuk kawin.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Foxhound » Fri Feb 18, 2011 9:09 am

Foxhound wrote:Bukan berarti lantas pedophile direstui..... otakmu dah kacau kena doktrin Islam!


CRESCENT-STAR wrote:kalau ayat dalam talmud ini ada di kitab Islam. apakah argumen yg sama akan keluar ?
silakan uji diri sendiri, di sinilah waktu yg tepat bung menilai diri ..siapa bung ..


Ayat dalam Talmud tidak menunjukkan dan membuktikan Yahudi menjunjung pedophile. Koq mau ngotot pake ad hominem. DI sinilah waktu yang tepat untuk you menilai, apakah nabimu itu pantas jadi orang.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby mikimos » Fri Feb 18, 2011 9:26 am

CRESCENT-STAR wrote:kalian begitu panik ternyata hukum Musa memperbolehkan anak kecil disetubuhi. bung semua terlihat langsung sempoyongan, shg kekasaran merebak disetiap kata.

ya saya sudah katakan, saya maklum ini FFI, yang punya GAWE memang hanya memperburuk citra Islam tanpa harus bermain di lapangan kebijaksanaan dan kearifan dalam melihat kasus.
kafir non FFI yang berfikir sudah menemukan kebenaran bahwa usia 9 tahun pada masa Nabi bukanlah katagori anak-anak lagi, mereka sudah bersikap dan berkemampuan layaknya usia 14-15 tahun zaman sekarang.
baik kita konsisten saja tidak ada hakim di sini, jadi saya tidak akan memvonis kesimpulan akhir diskusi ini. sbg pengacara saya sudah sodorkan segala bukti


#-o

Dah dikasih tau kalo PEDOFIL ITU BUKAN DILIHAT DARI BUDAYA... BUKAN JAMAN...
kok ndak mudeng2 to?
](*,)


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby CRESCENT-STAR » Fri Feb 18, 2011 9:38 am

mikimos wrote: #-o

Dah dikasih tau kalo PEDOFIL ITU BUKAN DILIHAT DARI BUDAYA... BUKAN JAMAN...
kok ndak mudeng2 to?
](*,)


miki

tidak ada yang mengatakan bahwa zaman dahulu tidak ada pedofil. apa penjelasan saya begitu amburadul shg tidak bisa dimengerti ?? atau FFI yg sudah terbalut benci yg membutakan ??
dari tadi saya bicara batasan USIA ANAK-ANAK dan USIA DEWASA.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby Foxhound » Fri Feb 18, 2011 10:08 am

mikimos wrote: #-o
Dah dikasih tau kalo PEDOFIL ITU BUKAN DILIHAT DARI BUDAYA... BUKAN JAMAN...
kok ndak mudeng2 to?
](*,)
miki


CRESCENT-STAR wrote:tidak ada yang mengatakan bahwa zaman dahulu tidak ada pedofil. apa penjelasan saya begitu amburadul shg tidak bisa dimengerti ?? atau FFI yg sudah terbalut benci yg membutakan ??
dari tadi saya bicara batasan USIA ANAK-ANAK dan USIA DEWASA.


Yang bener, ya yang "penjelasanmu begitu amburadul", dan anda sudah terbalut "cinta buta" dengan muhammad bin pedophil

Batas usia anak-anak dan usia dewasa, berbeda antara budaya, itu betul, bahkan hingga sekarang... tapi emang ada yang ngasih batas usia 9 tahun sudah dewasa ya? Boleh share ke kita2?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Semua kafir pasti menganggap Aisha masih anak-anak ??

Postby mikimos » Fri Feb 18, 2011 10:31 am

CRESCENT-STAR wrote:tidak ada yang mengatakan bahwa zaman dahulu tidak ada pedofil. apa penjelasan saya begitu amburadul shg tidak bisa dimengerti ?? atau FFI yg sudah terbalut benci yg membutakan ??
dari tadi saya bicara batasan USIA ANAK-ANAK dan USIA DEWASA.


Lha Pak HF ini bicara batasan usia anak2 dan usia dewasa itu mau membuktikan apa memangnya lho?
#-o


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron