.

Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Thu Jan 06, 2011 8:17 am

CRESCENT-STAR wrote:loh kok jadi BEJAD BEJADAN begini judulnya ? ...
kalau yang bung maksud BEJAD disini NAbi menggauli Maria. BEJAD ATURAN SIAPA ??.... dalam hukum ISlam BUdak wanita itu HALAL bagi tuannya. kalau iya Maria itu masih status budak. tapi jika dilihat Maria mendapatkan rumah seperti istri2 Nabi yg lain, maka bisa jadi Maria sudah dimerdekakan, walau tidak ada sumber yg mengatakan begitu. tetapi fakta di lapangan tidak ada yg namanya budak diberi rumah oleh tuannya.

Anda berbicara soal fakta lapangan dan praktek yang terjadi sekarang banyak Muslim yang mengikuti jejak dan prilaku penghulu mereka.
Tapi masih mending mereka zinah dibungkus dengan perkawinan ala Islam (sunah rasul).

Tetapi kasus Muhammad dengan Mariah adalah tanpa IKATAN PERKAWINAN murni ZINAH jelas bejad dan kalau anda mau mengikutinya bersiaplah untuk di hakimi massa.. :lol:

CRESCENT-STAR wrote:kalau yg bung maksud BEJAD adalah Nabi menggunakan JATAH HARI HAFSA. ini dalam poligami bukan kesalahan besar2 amat. ini bisa jalan Musyawarah, meminta maaf karena lagi ingin sama istri yg satunya lagi walau jatahnya istri yg lain misalnya.
contohlah bayangkan istri bung ada 3, lalu bung gak kuat lihat istri no. 1 padahal ini jatahnya istri no. 2. trus terjadilah. istri no. 2 marah. INI BUKAN HAL YG BEJAD BUKAN ?

Tolong kalau mau membodhokan diri jangan ajak-ajak dengan mengatakan bukan kesalahan besar-besar amat.
Coba bung sertakan sumber resmi yang mengatakan Mariah sudah dinikahi sebelum di zinahi Muhammad.?
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby notarabian » Thu Jan 06, 2011 8:25 am

tuh kan ... salah terus cara menentukan sudut pandangnya. selalu saja menganggap ayat ini ikut campurnya Allah dalam hal sepele.
saya sudah katakan berkali-kali di atas, apa yg Allah tegur adalah SUMPAH MENGHARAMKAN YG HALAL. nah coba resapi ini masalah sepele apa serius ??? sudah itu dilakukan seorang nabi yg notabene harus konsisten dgn HUKUM TUHAN. right ??

ayolah buka CAKRAWALA BERFIKIR SELEBAR-LEBARNYA..jangan picik dan sempit


justru dari sudut pandang ini, kita dapat melihat/merasakan bahwa tampaknya sosok Auloh ada di ketiak Muhammad, mengapa?
1. Muhammad gampang bersumpah utk hal-hal yang sepele, tapi dengan sigap Auloh membantu utk membatalkannya, Auloh harus "turun tangan" hanya utk mengurusi sumpah tidak minum madu......
2. Sumpah itu hanya berlaku bagi muhammad yg ada kaitannya dengan istri2nya....
Artinya sumpah diucapkan oleh muhammad utk mengikat dirinya sendiri agar tidak minum madu, apa salahnya dengan berjanji utk tidak minum madu?
Mengapa Auloh repot2 ngurusin orang yang tidak mau minum madu????
Toh tidak minum madu tidak akan menyebabkan kanker, gangguan pencernaan dan jantung serta kehamilan....

Di belahan lain dunia, pada waktu yg sama (dengan kejadian Auloh turun tangan ngurusi muhammad agar mau minum madu) mungkin ada hal2 lain yang lebih penting yang sedang terjadi dibandingkan dengan urusan minum madu ....
Mengapa Auloh harus "turun tangan sendiri" utk urusan begini doang....????
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby duren » Thu Jan 06, 2011 9:15 am

duren wrote:Gara gara trit ini .. tadi pagi aku beli madu
Satu harian ini ..dah tiga kali ku test minum ...keknya mulutku ga ada baunya tuhh

Tinggal nunggu komentar si Netral aja nie ... mulutku bau afa ga , klo dia ku cipok

ImageImageImageImage

Sampai pagi ini aku test minum madu nya 7 x .. Kek nya .. Nafas gw kok malah harum
Yg sebelah malah minta nambohh cipok .

:green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Foxhound » Thu Jan 06, 2011 9:17 am

CRESCENT-STAR wrote:@ Fox
hadits ke 2 lah yg ada hubungannya dgn surat At Tahrim.


Ya ok, berarti, karena asbabun nuzul At Tahrim adalah hadits tersebut. Kenapa masih mau dipertanyakan logikanya? Anda mau mempertanyakan logika awlohswt sang jongos Muhammad?

Topik ini dari awal sudah cacat premise. Anda mempertanyakan mana yang logis antara hadits satu dan hadits dua,

saya memiliki 2 sumber yang menjadi PENYEBAB NABI MENDIAMKAN ISTRINYA SELAMA SEBULAN.
dan MASALAHNYA KEDUA SUMBER ITU BERBEDA ...
mana yang BENAR dan paling LOGIS ??


Kalau dua-duanya benar terjadi, alias Muhammad dua kali mendiamkan istrinya selama sebulan. Maka tidak perlu dipertanyakan mana yang benar mana yang paling logis kemungkinannya terjadi... karena dua2nya sama2 terjadi.

Justru.... karena mungkin yang kali kedua Muhammad tidak tahan dengan sumpahnya sendiri..... turunlah ayat2 dari jongos Muhammad si awlohswt untuk menyelamatkan dia...

Case closed?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Momad Narsis » Thu Jan 06, 2011 12:31 pm

@Mr.CS
sorry kalau saya menyebut "guru" anda bejad..tp apa mau d kata itulah pendpt sy ttng dia..
mengenai status mariyah itukan asumsi anda bhwa dia "istri sah" Mr.M d lihat dr rumah yg d berikan Mr.M tp tdk demikian dgn asumsi saya yg mengatakan mariyah adalah berstatus budak Mr.M karena tdk ada bukti secuilpun yg menyebutkan Mr.M menikahi mariyah, jd kesimpulannya org yg menggauli wanita yg bkn muhrimnya adlh ZINAH..!!dan hukumannya adlh RAJAM..!! (versi islam .red).
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Momad Narsis » Thu Jan 06, 2011 12:38 pm

@All
sorry kalau OOT, sy hanya menjawab klaim Mr.CS tentang argumen sy..
silahkan lanjut diskusinya..
slamat Mr.CS anda sdh hmpr masuk k pada tahap "penyangkalan" step 1..
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 06, 2011 4:04 pm

Foxhound wrote:Kalau dua-duanya benar terjadi, alias Muhammad dua kali mendiamkan istrinya selama sebulan. Maka tidak perlu dipertanyakan mana yang benar mana yang paling logis kemungkinannya terjadi... karena dua2nya sama2 terjadi.

peristiwa mendiamkan selama sebulan hanya satu kali bung FOX. jangan menambah-nambah sejarah.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Foxhound » Thu Jan 06, 2011 4:17 pm

CRESCENT-STAR wrote:peristiwa mendiamkan selama sebulan hanya satu kali bung FOX. jangan menambah-nambah sejarah.


Anda bahwa dua hadits dengan cerita berbeda, kedua-duanya sahih, berarti ada kemungkinan terjadi dua kali. Bukan saya yang menambah-nambah sejarah. Anda yang bawa referensi Islam sendiri.... saya cuma membantu membuka pikiran anda bahwa karena masih ada kemungkinan itu, topik anda ini jadi logical fallacy.

Jadi kalau memang anda mau membawa premise bahwa kejadiannya hanya sekali. Bawa referensi lain yang mengatakan bahwa itu memang hanya terjadi sekali...

Tapi kalau memang sekali... kan anda sendiri yang sudah jawab, bahwa asbabun nuzul At Tahrim adalah hadits kedua.... so? Ya berarti yang benar bagi muslim haruslah hadits yang kedua... kenapa masih mau diputar2 dibolak-balik supaya bisa hadits pertama?!?! Ingat, occam's razor...
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 06, 2011 4:22 pm

eh ..tapi ada kritik jika hadits ke 2 dipakai sbg sebab nabi minggat 29 hari. yakni kenapa yg berbuat Hafsa dan Aisha istri yg lain ikut terkena getahnya ???
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby abbadul » Thu Jan 06, 2011 5:51 pm

CRESCENT-STAR wrote:eh ..tapi ada kritik jika hadits ke 2 dipakai sbg sebab nabi minggat 29 hari. yakni kenapa yg berbuat Hafsa dan Aisha istri yg lain ikut terkena getahnya ???

Coba telisik yg di :
CRESCENT-STAR wrote:
2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.
hadits Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma yang panjang dari kisahnya Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Di antaranya Umar berkata:
فَاعْتَزَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نِسَاءَهُ مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ الْحَدِيْثِ حِيْنَ أَفْشَتْهُ حَفْصَةُ إِلَى عَائِشَةَ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ لَيْلَةً، وَكَانَ قَالَ: مَا أَنَا بِدَاخِلٍ عَلَيْهِنَّ شَهْرًا. مِنْ شِدَّةِ مَوْجِدَتِهِ عَلَيْهِنَّ حِيْنَ عَاتَبَهُ اللهُ
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memisahkan diri dari istri-istrinya selama 29 malam disebabkan pembicaraan (rahasia) yang disebarkan oleh Hafshah kepada ‘Aisyah. Beliau mengatakan, “Aku tidak akan masuk menemui mereka selama sebulan.” Hal ini beliau lakukan karena kemarahan beliau yang sangat kepada mereka di mana Allah Subhanahu wa Ta'ala sampai menegur beliau dikarenakan perkara dengan mereka….”
(HR. Al-Bukhari no. 5191 dan Muslim no. 3679)
...

kata istri2nya bisa di-arti-kan Hafshah dan ‘Aisyah, bukan dimaksud semuanya (berpuluhan orang) coy !

Seperti :
Pop Eye wrote:....
Juga teramat BELUM PASTI akan kebenaran bahwa hanya Hafsa dan Aisha yg dihukum karena masalah ini. Saya sudah memberikan argumentasi saya secara logis.
.....
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Foxhound » Thu Jan 06, 2011 6:31 pm

CRESCENT-STAR wrote:eh ..tapi ada kritik jika hadits ke 2 dipakai sbg sebab nabi minggat 29 hari. yakni kenapa yg berbuat Hafsa dan Aisha istri yg lain ikut terkena getahnya ???


Lah kemungkinannya kan banyak... Seperti yang abbadul sampaikan itu salah satunya.... Yaitu anda muslim suka mencari2 hal yang tidak pasti untuk memastikan referensi2 Islam menjadi sesuai keinginan opini pribadi anda.

Penyebab yang lain bisa juga karena Muhammad lebay dan merajuk, istri2 lain ikut kena getahnya... kan memang Muhammad tidak adil?

Tapi yang pasti, awloh swt memang jongos muhammad. Alquran memang diciptakan untuk kepentingan nafsu muhammad
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Pop Eye » Thu Jan 06, 2011 11:38 pm

CRESCENT-STAR wrote:eh ..tapi ada kritik jika hadits ke 2 dipakai sbg sebab nabi minggat 29 hari. yakni kenapa yg berbuat Hafsa dan Aisha istri yg lain ikut terkena getahnya ???


MasyaAulloh bang, gw pan udeh jelasin pake logika sederhana tapi masuk akal.
1. Junjungan anda kepergok ho-oh ama Maria di ranjang Hafsa....ampe stress tuh si Hafsa.
2. Hafsa ngamuk2, Nabi anda gelagapan (mungkin masih punya malu, tau kalo laknat), langsung bilang: please jangan ngomong2, malu gw jek, gw ga akan deketin Maria lage
3. Hafsa respon : sumpah dulu, loe banyakan janjinya, bacot mulu, bosen gw.
4. Mamad : gw sumpah deh, sumpah
5. Hafsa yg lumayan jalan otaknya langsung nyindir : ah gimana caranya loe mao sumpah untuk sesuatu yg Aulloh halalkan bagimu (terlepas dari ayat akan turun sebelum ATAU sesudah....Hafsa udeh tau jalan pikiran Mamad yg punya Aulloh sebagai beking-annya...boleh juga neh Hafsa...ternyata kecerdasannya tidak 1/2 dari Mamad).
6. Si Nabi bilang : ah yg penting percaya ajalah ama kata2 gw, gw pedoman bagi seluruh manusia loh.....jangan banyak tanya, percaya aja (versi karangan gw, tapi masuk akal juga kan ^_^). Janji ya jangan ngomong2 say...(nah ini versi beneran)
7. Namanya juga perempuan, terbakar nafsu amarah, ceng-li lah punya suami kaya gitu, apanya yang bisa diharapin, hidup cuman dari jarahan harta kaffir dan sebagai tukang dongeng ajaran agama baru. Hafsa ngember ke Aisyah
8. Aisyah istri paling muda (bagi yg belon tau, di consummate pas umur 9 tahun, mantab ya ^_^), kedewasaan seperti apa yg bisa diharapkan dari Aisyah? Ya doi ikutan panas lah.
9. Ini asumsi gw, AYO DISANGGAH JIKA GA MASUK AKAL : Aisyah juga ngember ke istri2 yg laen sehingga istri2 yg laen juga ngamuk. Istri2 yg laen berfikir (ini versi gw, tapi cukup masuk akal) : "SIALAN ... apa jaminannya nasib yg sama TIDAK menimpa diriku kelak? Dan LEBIH SIALANNYA LAGI.. gw ga boleh kawin lagi setelah Mamad mati, eh masih aja saat jatah gw dapetin sex ada kemungkinan gw ga dapet jatah kalo dia lebih napsu ama yg laen. Nasibb....nasib" ^_^
10. Udeh deh at the end istri2 pada protes semua (mungkin berbeda versi ama gw, tapi yg pasti istri2 yg laen juga ngamuk).
11. Guess what ? => Nabi yg rendah hati ini jadi puyeng....ngamuk and ngejauhin istri2nya selama sebulan. Selanjutnya ceritanya....kita semuanya udeh tau

THE END......

Gitu aja kok repot
Simple toh

Yo temen2 kaffir.....LANJUTKAN. Kayanya bakalan sibuk terus neh di client
Buat duren => tolong dicoba minum madunya ampe sebulan bro, ntar coba dicium napas ente bau atau kaga yee......ntar update kite2 lagi.

PS : By the way kabar gembira buat Bang CS. Saya mengakui kesalahan saya yg berpegang pada tafsiran Ali Sina. Saya coba sinkron cek dari situs Muslim and non Muslim
Ternyata bener kata abang, Maria bukan budaknya Hafsa. Ternyata bener budaknya Mamad. Sorry ya bang.

Maklum lah bang, saya pan manusia. Saya bukan Muhammad yang kata pengikutnya neh...sebagai berikut:
1. Sempurna akhlak , contohnya :
- consummate bocah 9 tahun
- bunuh suami Safiyah kemudian ngambil Safiya sebagai tawanan, and di consummate (biar halus kata2 gw...maklum ada yg protes kata2 gw kasar ama Mamad).
Gw bener2 ga bisa bayangin gimana perasaan Safiya harus ngesex dengan orang yg baru saja membunuh sukunya (keluarganya)..dan SUAMINYA.
Tapi kata Muslim2 sih Safiya happy ](*,)
- ngambil istri anak angkatnya dengan seizin Aulloh,
- orang2 yg hina dia diizinkan untuk dibunuh oleh pengikutnya
Wuihhhh mantab bener akhlaknya. Gapapa lah saya dibilang akhlaknya lebih rendah dari Muhammad. Saya sangat berterimakasih jika Muslim/ah mao memuji saya dengan
kata2 tersebut. Sungguh suatu kehormatan besar jika saya dibilang akhlak lebih rendah dari Muhammad. :heart:

2. Dapet wahyu dari Aulloh, jadinya cerdas banget, sumber ilmu pengetahuan.
- sangat cerdas udeh bisa ngitung 300 Masehi=309 Hijriah, tapi sayang ga cukup cerdas untuk tau kalo madu ga ada hubungannya dengan bau mulut.
Tapi menurut pengikut setianya sih dikerjain ama istri :)
Kenapa si Mas "CERDAS" yg satu ini ga haramin makanan lain yg merupakan root cause bad breath nya ya?
Duh jadi ga enak neh gw nge-"jelekin" Mamad terus :lol: Ya udeh lah kita furrr.....pasti ada kesalahan neh, jangan2 haditsnya ga sahih :)
Mamad kan pinter, mana mungkin dia ga tau madu bukan penyebab bau mulut. Ga sahih neh hadits. :lol:
Pop Eye
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Fri Jan 07, 2011 9:37 am

kisah Maria dan Kisah Madu ..Nabi tidak MARAH.
kisah Maria nabi merasa bersalah, mana mungkin malah marah sama semua istri ?
kisah Madu hanya gurauan istri2nya saja, mana mungkin nabi marah ?
jadi tidak ada peristiwa mengurung diri selama sebulan dalam ke 2 kasus ini.


satu-satunya yang masuk akal adalah jika para istri meminta sesuatu yg Nabi tidak bisa penuhi, nah untuk memberi pelajaran sangat masuk akal Nabi meninggalkan mereka selama sebulan. yuk kita telaah haditsnya ..

hadits pertama, mengatakan ketika istri2 Nabi berkumpul mengelilingi Nabi meminta uang belanja, lalu datang Umar dan Abu bakar memukul punduk kedua anaknya itu dan memarahi mereka karena meminta yang macam2.
Dalam hadits yang dikeluarkan Al-Imam Muslim rahimahullahu dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma disebutkan sebab lain kenapa beliau memisahkan diri dari istri-istrinya. Jabir mengisahkan:
دَخَلَ أَبُوْ بَكْرٍ يَسْتَأْذِنُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَجَدَ النَّاسَ جُلُوْسًا بِبَابِهِ، لَمْ يُؤْذَنْ لِأَحَدٍ مِنْهُمْ. قَالَ: فَأُذِنَ لِأَبِي بَكْرٍ، فَدَخَلَ. ثُمَّ أَقْبَلَ عُمَرُ فَاسْتَأْذَنَ، فَأُذِنَ لَهُ، فَوَجَدَ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ جَالِسًا، حَوْلَهُ نِسَاؤُهُ، وَاجِمًا سَاكِتًا
Abu Bakr masuk minta idzin untuk menemui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia dapatkan orang-orang sedang duduk di depan pintu rumah beliau, tidak ada seorang pun dari mereka yang diidzinkan masuk. Jabir berkata, “Abu Bakr diidzinkan maka ia pun masuk. Kemudian datang Umar meminta idzin, ia pun diidzinkan masuk. Umar mendapati Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang duduk dalam keadaan sedih terdiam, di sekitar beliau ada istri-istrinya.”
Lalu Jabir melanjutkan haditsnya, di antaranya disebutkan ucapan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
هُنَّ حَوْلِي كَمَا تَرَى، يَسْأَلْنَنِي النَّفَقَةَ. فَقَامَ أَبُوْ بَكْرٍ إِلَى عَائِشَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، فَقَامَ عُمَرُ إِلَى حَفْصَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، كِلاَهُمَا يَقُوْلُ: تَسْأَلْنَ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا لَيْسَ عِنْدَهُ؟ فَقُلْنَ: وَاللهِ، لاَ نَسْأَلُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَيْئًا أَبَدًا لَيْسَ عِنْدَهُ. ثُمَّ اعْتَزَلَهُنَّ شَهْرًا أَوْ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ يَوْمًا
Mereka (istri-istri beliau) ada di sekelilingku sebagaimana yang engkau lihat, mereka meminta nafkah kepadaku.” Mendengar hal itu bangkitlah Abu Bakr menuju putrinya ‘Aisyah lalu memukul lehernya. Bangkit pula Umar ke arah putrinya Hafshah lalu memukul lehernya. Abu Bakr dan Umar berkata, “Apakah kalian meminta kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sesuatu yang tidak ada pada beliau?” Para istri Rasulullah menjawab, “Demi Allah, kami selama-lamanya tidak akan lagi meminta sesuatu yang tidak ada pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.” kemudian beliau memisahkan diri dari mereka selama sebulan atau selama 29 hari.”
(HR. Muslim no. 3674)

kemudian dalam hadits BUkhari kita menemukan lagi kata2 SERUPA yang saya besarkan di hadits pertama,
Bukhari, Volumn 007, Book 062, Hadith Number 119.
Narated By Ibn 'Abbas : ............... Then 'Umar went on narrating the Hadith and said, "I and an Ansari neighbor of mine from Bani Umaiyya bin Zaid who used to live in Awali-al-Medina, used to visit the Prophet in turn. He used to go one day and I another day. When I went, I would bring him the news of what had happened that day regarding the Divine Inspiration and other things, and when he went, he used to do the same for me. We, the people of Quraish used to have the upper hand over our wives, but when we came to the Ansar, we found that their women had the upper hand over their men, so our women also started learning the ways of the Ansari women. I shouted at my wife and she retorted against me and I disliked that she should answer me back. She said to me, 'Why are you so surprised at my answering you back? By Allah, the wives of the Prophet answer him back and some of them may leave (does not speak to) him throughout the day till the night.' The (talk) scared me and I said to her, 'Whoever has done so will be ruined!' Then I proceeded after dressing myself, and entered upon Hafsa and said to her, 'Does anyone of you keep the Prophet angry till night?' She said, 'Yes.' I said, 'You are a ruined losing person! Don't you fear that Allah may get angry for the anger of Allah's Apostle and thus you will be ruined? So do not ask more from the Prophet and do not answer him back and do not give up talking to him. Ask me whatever you need and do not be tempted to imitate your neighbor (i.e., 'Aisha) in her manners for she is more charming than you and more beloved to the Prophet." Umar added,"At that time a talk was circulating among us that (the tribe of) Ghassan were preparing their horses to invade us. My Ansari companion, on the day of his turn, went (to the town) and returned to us at night and knocked at my door violently and asked if I was there. I became horrified and came out to him. He said, 'Today a great thing has happened.' I asked, 'What is it? Have (the people of) Ghassan come?' He said, 'No, but (What has happened) is greater and more horrifying than that: Allah's Apostle; has divorced his wives. 'Umar added, "The Prophet kept away from his wives and I said "Hafsa is a ruined loser.' I had already thought that most probably this (divorce) would happen in the near future. So I dressed myself and offered the morning prayer with the Prophet and then the Prophet; entered an upper room and stayed there in seclusion. I entered upon Hafsa and saw her weeping. I asked, 'What makes you weep? Did I not warn you about that? Did the Prophet divorce you all?' She said, 'I do not know. ....................... So, when twenty nine days had passed, the Prophet first entered upon 'Aisha. 'Aisha said to him, 'O Allah's Apostle! You had sworn that you would not enter upon us for one month, but now only twenty-nine days have passed, for I have been counting them one by one.' The Prophet said, 'The (present) month is of twenty nine days.' 'Aisha added, 'Then Allah revealed the Verses of the option. (2) And out of all his-wives he asked me first, and I chose him.' Then he gave option to his other wives ..............."

jadi kronologis nya dari hadits di atas,
1. dari kisah Umar di hadits satu sinkron dgn yg bukhari, Umar selalu berkata2 masalah KEBUTUHAN BENDA, yang saya besarkan di atas buktinya. jadi bukan masalah CEMBURU atau SENDA GURAU MADU. Umar berkata "kalau minta apa-apa sama Bapak saja". Jelas ini bukan masalah Cemburu. dan Umar juga sudah menduga hal2 seperti akan meledak pada akhirnya. benar saja Nabi meninggalkan istri2nya selama sebulan.
setelah selesai satu bulan turun surat Al Ahzab 28, mengenai PILIHAN BAGI ISTRI2 NABI mau cerai atau lanjut.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby notarabian » Sat Jan 08, 2011 11:30 am

CRESCENT-STAR wrote:kisah Maria dan Kisah Madu ..Nabi tidak MARAH.
kisah Maria nabi merasa bersalah, mana mungkin malah marah sama semua istri ?
kisah Madu hanya gurauan istri2nya saja, mana mungkin nabi marah ?
jadi tidak ada peristiwa mengurung diri selama sebulan dalam ke 2 kasus ini.


satu-satunya yang masuk akal adalah jika para istri meminta sesuatu yg Nabi tidak bisa penuhi, .........bla...bla...bla...
.....................
jadi kronologis nya dari hadits di atas,
1. dari kisah Umar di hadits satu sinkron dgn yg bukhari, Umar selalu berkata2 masalah KEBUTUHAN BENDA, yang saya besarkan di atas buktinya. jadi bukan masalah CEMBURU atau SENDA GURAU MADU. Umar berkata "kalau minta apa-apa sama Bapak saja". Jelas ini bukan masalah Cemburu. dan Umar juga sudah menduga hal2 seperti akan meledak pada akhirnya. benar saja Nabi meninggalkan istri2nya selama sebulan.
setelah selesai satu bulan turun surat Al Ahzab 28, mengenai PILIHAN BAGI ISTRI2 NABI mau cerai atau lanjut.


Komentar :

1. Utk hal yang sepele dan bersifat hanya gurauan, "sang nabi" sampai mengucapkan sumpah segala.....

2. "Nabi" tidak bisa memenuhi permintaan para istri :
a. mana kehebatan sang nabi, mana mukjijatnya, bulan belah saja bisa (katanya) kok permintaan nafkah kaga bisa ...??
b. kenapa menikah dgn banyak wanita jika ternyata suatu saat tidak bisa menuruti permintaan para istri???


3. Nabi kok kekanak-kanakan, pake acara ngambek dan minggat segala...hehe

4. Apa Auloh ga kasih tau sebelumnya (wanti-wanti) jika nanti akan terjadi kejadian spt ini sebagai resiko kawin dgn banyak wanita....??? Kan Auloh ngerti sakdurunge winarah (bs jawa : tau sebelum terjadi)....

Kok Auloh hanya reaktif dan spontan saja, kalo muhammad minta bantuan baru turun tangan ngasih ayat....

Ternyata sepak terjang muhammad dan Auloh ini meninggalkan banyak pertanyaan dan perenungan...... :stun:

Salam bagi semua yang berpikir .... (pinjem kalimatnya bung Hilman)..
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 08, 2011 3:13 pm

pemimpin yg hebat, tdk aji mumpung. mendidik keluarganya agar bersahaja & sederhana walau keluarga presiden. kmdian turun ayat opsi bg istri nabi, tetep mau hidup sm nabi dan sederhana ? atau lebih memilih duniawiyah dan akan nabi ceraikan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby abbadul » Sat Jan 08, 2011 6:28 pm

Hihihi ...
Pemimpin yg huebat (Muhammad) harus pura2 "kedodoran" (pura2 kismin) dalam mendidik keluarganya.
Keluarganya minta ini itu harus dibatasi/dikurangi. Tapi kalau buat diri sendiri ...., yaa ... "jor-joran"lah, boleh beristri semau dewek.
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby notarabian » Sat Jan 08, 2011 7:09 pm

CRESCENT-STAR wrote:pemimpin yg hebat, tdk aji mumpung. mendidik keluarganya agar bersahaja & sederhana walau keluarga presiden. kmdian turun ayat opsi bg istri nabi, tetep mau hidup sm nabi dan sederhana ? atau lebih memilih duniawiyah dan akan nabi ceraikan.


Hebat ??
1. Kalo hebat, kaga usah pake acara ngambek dan minggat segala.... yang akhirnya Auloh harus di"turun tangan"kan
jadi, pemimpin yang hebat itu ngasih pengertian ke istri2nya dengan disertai ngambek dan minggat (kok kesannya ga gentleman banget)??
2. Pemimpin yang hebat harusnya tahu sampai sejauh mana pengertian "nafkah" dan sekaligus memberi contoh atau role model.....
coba bayangkan jika tauladan ini yang dijadikan pedoman,
Akan banyak pria lari dari tanggung jawab: kawin dengan banyak wanita, tapi karena ga sanggup menafkahi istri2nya, maka akhirnya kabur, pulang2 langsung bilang: "ya udah mau cerai atau mau ikut melarat bersamaku...." (kekekkkk enak bener jadi pria poligami............ kasiman para wanita yang kawin dgn tipe pria spt ini....
3. Kalo merasa ga sanggup, kenapa waktu mau kawin ga dipikirin resiko ini, dan sebagai pemimpin yang hebat justru seharusnya dikasih pngertian awal dulu ke pihak wanitanya : mau kawin denganku dengan resiko nanti melarat????
jadi bukan begitu udah kawin, baru dikasih pilihan yang dua2 bikin keki...... (ini mah jebakan racun cinta....)

ah makin ga jelas aja nih kelakuan sang Nabi....
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 08, 2011 7:54 pm

ah itu hanya masalah sudut pandang saja, tidak ada pakar sejarah hebat yg mengatakan Muhammad nikah semau gue, kecuali sejarawan abal2
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby abbadul » Sat Jan 08, 2011 8:27 pm

notarabian wrote:Hebat ??
1. Kalo hebat, kaga usah pake acara ngambek dan minggat segala.... yang akhirnya Auloh harus di"turun tangan"kan
jadi, pemimpin yang hebat itu ngasih pengertian ke istri2nya dengan disertai ngambek dan minggat (kok kesannya ga gentleman banget)??
2. Pemimpin yang hebat harusnya tahu sampai sejauh mana pengertian "nafkah" dan sekaligus memberi contoh atau role model.....
coba bayangkan jika tauladan ini yang dijadikan pedoman,
Akan banyak pria lari dari tanggung jawab: kawin dengan banyak wanita, tapi karena ga sanggup menafkahi istri2nya, maka akhirnya kabur, pulang2 langsung bilang: "ya udah mau cerai atau mau ikut melarat bersamaku...." (kekekkkk enak bener jadi pria poligami............ kasiman para wanita yang kawin dgn tipe pria spt ini....
3. Kalo merasa ga sanggup, kenapa waktu mau kawin ga dipikirin resiko ini, dan sebagai pemimpin yang hebat justru seharusnya dikasih pngertian awal dulu ke pihak wanitanya : mau kawin denganku dengan resiko nanti melarat????
jadi bukan begitu udah kawin, baru dikasih pilihan yang dua2 bikin keki...... (ini mah jebakan racun cinta....)

ah makin ga jelas aja nih kelakuan sang Nabi....

Betul tuh, kata bung notarabian :
Kalau mau ngajak susah, sebelum kawin donk ngomongnya, jangan sudah kadung berumah tangga sekian tahun, baru "ngomong" :
"kmdian turun ayat opsi bg istri nabi, tetep mau hidup sm nabi dan sederhana ? atau lebih memilih duniawiyah dan akan nabi ceraikan."
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Pop Eye » Sat Jan 08, 2011 9:43 pm

CRESCENT-STAR wrote:ah itu hanya masalah sudut pandang saja, tidak ada pakar sejarah hebat yg mengatakan Muhammad nikah semau gue, kecuali sejarawan abal2


Benerr..... tidak ada pakar sejarah hebat yg mengatakan MUhammad nikah semau gue...DI DEPAN PUBLIK.
Kalo pakar sejarah hebat berani nekat ngomong gitu di depan publik, paling nasibnya ga jauh2 ama Salman Rusdhie dan penggambar karikatur Nabi.
Buktinya banyak......

Justru saya pengen tau apa buktinya kalo sejarahwan yg mengatakan Muhammad menikah semau gue itu sejarahwan abal-abal.
Buktinya mana????...... :finga:
Pop Eye
 
Posts: 395
Joined: Thu Sep 09, 2010 1:53 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users