.

Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 12:32 am

pop eye wrote:Namun saya perkuat asumsi saya dengan salah satu referensi sahih Hadits (convenient-revelation-wahyu-yg-turun-pada-saat-diperlukan-t2398/) dimana ketika Hafsa marah besar terhadap penjahat kelamin yg satu ini, dengan santai bajingan berkedok Nabi ini membenarkan tindakannya in the name of Aulloh dan marah besar karena "rahasia" nya terbongkar akibat Hafsa tidak dapat menahan amarah dan menceritakan perbuatan laknat tersebut, dan pada akhirnya menjauhi2 istri2nya selama sebulan dan mengancam menceraikan mereka.


di topik ini khusus saya bertanya pada bung pop eye, namun tidak menutup bagi yang lain untuk menjawab selama merasa memiliki jawaban.
saya memiliki 2 sumber yang menjadi PENYEBAB NABI MENDIAMKAN ISTRINYA SELAMA SEBULAN.
dan MASALAHNYA KEDUA SUMBER ITU BERBEDA ...
mana yang BENAR dan paling LOGIS ??

1. PARA ISTRINYA MEMINTA NAFKAH YANG NABI TIDAK SANGGUP
Dalam hadits yang dikeluarkan Al-Imam Muslim rahimahullahu dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma disebutkan sebab lain kenapa beliau memisahkan diri dari istri-istrinya. Jabir mengisahkan:
دَخَلَ أَبُوْ بَكْرٍ يَسْتَأْذِنُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَجَدَ النَّاسَ جُلُوْسًا بِبَابِهِ، لَمْ يُؤْذَنْ لِأَحَدٍ مِنْهُمْ. قَالَ: فَأُذِنَ لِأَبِي بَكْرٍ، فَدَخَلَ. ثُمَّ أَقْبَلَ عُمَرُ فَاسْتَأْذَنَ، فَأُذِنَ لَهُ، فَوَجَدَ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ جَالِسًا، حَوْلَهُ نِسَاؤُهُ، وَاجِمًا سَاكِتًا
Abu Bakr masuk minta idzin untuk menemui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia dapatkan orang-orang sedang duduk di depan pintu rumah beliau, tidak ada seorang pun dari mereka yang diidzinkan masuk. Jabir berkata, “Abu Bakr diidzinkan maka ia pun masuk. Kemudian datang Umar meminta idzin, ia pun diidzinkan masuk. Umar mendapati Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang duduk dalam keadaan sedih terdiam, di sekitar beliau ada istri-istrinya.”
Lalu Jabir melanjutkan haditsnya, di antaranya disebutkan ucapan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
هُنَّ حَوْلِي كَمَا تَرَى، يَسْأَلْنَنِي النَّفَقَةَ. فَقَامَ أَبُوْ بَكْرٍ إِلَى عَائِشَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، فَقَامَ عُمَرُ إِلَى حَفْصَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، كِلاَهُمَا يَقُوْلُ: تَسْأَلْنَ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا لَيْسَ عِنْدَهُ؟ فَقُلْنَ: وَاللهِ، لاَ نَسْأَلُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَيْئًا أَبَدًا لَيْسَ عِنْدَهُ. ثُمَّ اعْتَزَلَهُنَّ شَهْرًا أَوْ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ يَوْمًا
Mereka (istri-istri beliau) ada di sekelilingku sebagaimana yang engkau lihat, mereka meminta nafkah kepadaku.” Mendengar hal itu bangkitlah Abu Bakr menuju putrinya ‘Aisyah lalu memukul lehernya. Bangkit pula Umar ke arah putrinya Hafshah lalu memukul lehernya. Abu Bakr dan Umar berkata, “Apakah kalian meminta kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sesuatu yang tidak ada pada beliau?” Para istri Rasulullah menjawab, “Demi Allah, kami selama-lamanya tidak akan lagi meminta sesuatu yang tidak ada pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Kemudian beliau memisahkan diri dari mereka selama sebulan atau selama 29 hari.”
(HR. Muslim no. 3674)

2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.
hadits Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma yang panjang dari kisahnya Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Di antaranya Umar berkata:
فَاعْتَزَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نِسَاءَهُ مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ الْحَدِيْثِ حِيْنَ أَفْشَتْهُ حَفْصَةُ إِلَى عَائِشَةَ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ لَيْلَةً، وَكَانَ قَالَ: مَا أَنَا بِدَاخِلٍ عَلَيْهِنَّ شَهْرًا. مِنْ شِدَّةِ مَوْجِدَتِهِ عَلَيْهِنَّ حِيْنَ عَاتَبَهُ اللهُ
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memisahkan diri dari istri-istrinya selama 29 malam disebabkan pembicaraan (rahasia) yang disebarkan oleh Hafshah kepada ‘Aisyah. Beliau mengatakan, “Aku tidak akan masuk menemui mereka selama sebulan.” Hal ini beliau lakukan karena kemarahan beliau yang sangat kepada mereka di mana Allah Subhanahu wa Ta'ala sampai menegur beliau dikarenakan perkara dengan mereka….”
(HR. Al-Bukhari no. 5191 dan Muslim no. 3679)

keduanya SHAHIH, mana yang benar ??
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sat Jan 01, 2011 12:46 am

CRESCENT-STAR wrote:keduanya SHAHIH, mana yang benar ?

Kalau anda memilih yang mana?

Saya memilih yang ini
CRESCENT-STAR wrote:2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.
hadits Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma yang panjang dari kisahnya Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Di antaranya Umar berkata:
فَاعْتَزَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نِسَاءَهُ مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ الْحَدِيْثِ حِيْنَ أَفْشَتْهُ حَفْصَةُ إِلَى عَائِشَةَ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ لَيْلَةً، وَكَانَ قَالَ: مَا أَنَا بِدَاخِلٍ عَلَيْهِنَّ شَهْرًا. مِنْ شِدَّةِ مَوْجِدَتِهِ عَلَيْهِنَّ حِيْنَ عَاتَبَهُ اللهُ
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memisahkan diri dari istri-istrinya selama 29 malam disebabkan pembicaraan (rahasia) yang disebarkan oleh Hafshah kepada ‘Aisyah. Beliau mengatakan, “Aku tidak akan masuk menemui mereka selama sebulan.” Hal ini beliau lakukan karena kemarahan beliau yang sangat kepada mereka di mana Allah Subhanahu wa Ta'ala sampai menegur beliau dikarenakan perkara dengan mereka….”
(HR. Al-Bukhari no. 5191 dan Muslim no. 3679)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 12:56 am

sertakan alasannya donk bung Ogli ...proprabilitynya dimana ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby angky » Sat Jan 01, 2011 12:59 am

No 2
CRESCENT-STAR wrote:2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.


Seingat ane tercantum dalam sirah dan buku the messenger, intinya ada kecemburuan istri2x nabi membuat dia puyeng sendiri sehingga mengancam akan menceraikan mereka kalau mereka tetap bikin pusing sang nabi.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sat Jan 01, 2011 1:13 am

CRESCENT-STAR wrote:sertakan alasannya donk bung Ogli ...proprabilitynya dimana ?

Karena tidak logis Muhammad di mintai nafkah dan tidak sanggup memenuhinya.
Nafkah batin 100x kekuatan laki-laki dan kalau harta yang pasti berlimpah ruah.
Jelas hadis yang ke 1 palsu (dhoif).

Dan untuk hadis yang kedua diperkuat asbabun nuzul dari surah at-Tahriim:1.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 1:21 am

BUng Ogli, disebutkan Nabi saw mendiamkan SEMUA istrinya. ingat ya SEMUA.
dalam kasus Maria, yg terlibat hanya HAFSA dan AISHA. kok bisa gara2 mereka berdua, semua istri kena getahnya ??

sedangkan pada hadits pertama, sangat jelas disebutkan SEMUA istri Nabi saw mengelilingi beliau meminta uang belanja LEBIH. jadi lebih logis ini yg dijadikan sbg asbab dari didiamkannya semua istri nabi.

bgm menurut bung ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sat Jan 01, 2011 1:31 am

CRESCENT-STAR wrote:BUng Ogli, disebutkan Nabi saw mendiamkan SEMUA istrinya. ingat ya SEMUA.
dalam kasus Maria, yg terlibat hanya HAFSA dan AISHA. kok bisa gara2 mereka berdua, semua istri kena getahnya ??

sedangkan pada hadits pertama, sangat jelas disebutkan SEMUA istri Nabi saw mengelilingi beliau meminta uang belanja LEBIH. jadi lebih logis ini yg dijadikan sbg asbab dari didiamkannya semua istri nabi.

bgm menurut bung ?

Ehm, sebagai TS harap ingat! Tolong fokus!
pop eye wrote:Namun saya perkuat asumsi saya dengan salah satu referensi sahih Hadits (convenient-revelation-wahyu-yg-turun-pada-saat-diperlukan-t2398/) dimana ketika Hafsa marah besar terhadap penjahat kelamin yg satu ini, dengan santai bajingan berkedok Nabi ini membenarkan tindakannya in the name of Aulloh dan marah besar karena "rahasia" nya terbongkar akibat Hafsa tidak dapat menahan amarah dan menceritakan perbuatan laknat tersebut, dan pada akhirnya menjauhi2 istri2nya selama sebulan dan mengancam menceraikan mereka.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby kafirun_ali » Sat Jan 01, 2011 3:05 am

Hihihi Bro CS memang TOP BGT berusaha merubah hitam menjadi putih dan putih menjadi hitam....
Bro2 yang disini boleh mencek apakah hadis no.1 itu sahih? Apabila memang keduanya sahih, maka kedua hadis tersebut memang benar apa adanya tetapi menceritakan 2 hal kejadian yang berbeda sama sekali.

Tetapi apabila kalo memang hadis tersebut terjadi dalam waktu kejadian yang sama, dan harus dipilih yang ternya, maka yang harus diterima adalah yang no.2, karena yang no.2 itulah yang menghasilkan turunnya salah satu ayat Quran. Jadi Quran itu derajatnya lebih tinggi dari hadis, so otomatis yang no.1 itu harus ngalah....bukankah begitu cara untuk mentestnya?
Gitu saja repot.....
kafirun_ali
 
Posts: 72
Joined: Thu Sep 30, 2010 8:31 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby abbadul » Sat Jan 01, 2011 6:22 am

CRESCENT-STAR wrote:...
di topik ini khusus saya bertanya pada bung pop eye, namun tidak menutup bagi yang lain untuk menjawab selama merasa memiliki jawaban.
saya memiliki 2 sumber yang menjadi PENYEBAB NABI MENDIAMKAN ISTRINYA SELAMA SEBULAN.
dan MASALAHNYA KEDUA SUMBER ITU BERBEDA ...
mana yang BENAR dan paling LOGIS ??

1. PARA ISTRINYA MEMINTA NAFKAH YANG NABI TIDAK SANGGUP
Dalam hadits yang dikeluarkan Al-Imam Muslim rahimahullahu dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma disebutkan sebab lain kenapa beliau memisahkan diri dari istri-istrinya. Jabir mengisahkan:
دَخَلَ أَبُوْ بَكْرٍ يَسْتَأْذِنُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَوَجَدَ النَّاسَ جُلُوْسًا بِبَابِهِ، لَمْ يُؤْذَنْ لِأَحَدٍ مِنْهُمْ. قَالَ: فَأُذِنَ لِأَبِي بَكْرٍ، فَدَخَلَ. ثُمَّ أَقْبَلَ عُمَرُ فَاسْتَأْذَنَ، فَأُذِنَ لَهُ، فَوَجَدَ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ جَالِسًا، حَوْلَهُ نِسَاؤُهُ، وَاجِمًا سَاكِتًا
Abu Bakr masuk minta idzin untuk menemui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia dapatkan orang-orang sedang duduk di depan pintu rumah beliau, tidak ada seorang pun dari mereka yang diidzinkan masuk. Jabir berkata, “Abu Bakr diidzinkan maka ia pun masuk. Kemudian datang Umar meminta idzin, ia pun diidzinkan masuk. Umar mendapati Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang duduk dalam keadaan sedih terdiam, di sekitar beliau ada istri-istrinya.”
Lalu Jabir melanjutkan haditsnya, di antaranya disebutkan ucapan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:
هُنَّ حَوْلِي كَمَا تَرَى، يَسْأَلْنَنِي النَّفَقَةَ. فَقَامَ أَبُوْ بَكْرٍ إِلَى عَائِشَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، فَقَامَ عُمَرُ إِلَى حَفْصَةَ يَجَأُ عُنُقَهَا، كِلاَهُمَا يَقُوْلُ: تَسْأَلْنَ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا لَيْسَ عِنْدَهُ؟ فَقُلْنَ: وَاللهِ، لاَ نَسْأَلُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ شَيْئًا أَبَدًا لَيْسَ عِنْدَهُ. ثُمَّ اعْتَزَلَهُنَّ شَهْرًا أَوْ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ يَوْمًا
Mereka (istri-istri beliau) ada di sekelilingku sebagaimana yang engkau lihat, mereka meminta nafkah kepadaku.” Mendengar hal itu bangkitlah Abu Bakr menuju putrinya ‘Aisyah lalu memukul lehernya. Bangkit pula Umar ke arah putrinya Hafshah lalu memukul lehernya. Abu Bakr dan Umar berkata, “Apakah kalian meminta kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sesuatu yang tidak ada pada beliau?” Para istri Rasulullah menjawab, “Demi Allah, kami selama-lamanya tidak akan lagi meminta sesuatu yang tidak ada pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Kemudian beliau memisahkan diri dari mereka selama sebulan atau selama 29 hari.”
(HR. Muslim no. 3674)

2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.
hadits Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma yang panjang dari kisahnya Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Di antaranya Umar berkata:
فَاعْتَزَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نِسَاءَهُ مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ الْحَدِيْثِ حِيْنَ أَفْشَتْهُ حَفْصَةُ إِلَى عَائِشَةَ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ لَيْلَةً، وَكَانَ قَالَ: مَا أَنَا بِدَاخِلٍ عَلَيْهِنَّ شَهْرًا. مِنْ شِدَّةِ مَوْجِدَتِهِ عَلَيْهِنَّ حِيْنَ عَاتَبَهُ اللهُ
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memisahkan diri dari istri-istrinya selama 29 malam disebabkan pembicaraan (rahasia) yang disebarkan oleh Hafshah kepada ‘Aisyah. Beliau mengatakan, “Aku tidak akan masuk menemui mereka selama sebulan.” Hal ini beliau lakukan karena kemarahan beliau yang sangat kepada mereka di mana Allah Subhanahu wa Ta'ala sampai menegur beliau dikarenakan perkara dengan mereka….”
(HR. Al-Bukhari no. 5191 dan Muslim no. 3679)

keduanya SHAHIH, mana yang benar ??

Ke dua nya benar alias SHAHIH !

Alasannya :
(2)
Hafsa tidak dapat menahan amarah dan menceritakan perbuatan laknat tersebut kepada Aisyah
Karena disebarkan oleh Hafshah kepada Aisyah, membuat rahasia selingkuhnya Muhammad terbongkar.
Akibatnya, banyak diketahui banyak orang (terutama istri2nya).
(1)
Akibatnya, istri2nya berkumpul dan mengajukan protes kepada Muhammad
Apa yg diprotes oleh istri2 Muhammad ? ............... pikir aja sendiri !
Yg jelas protesnya itu membuat Muhammad tambah marah, sehingga ia mengambil keputusan memisahkan diri dari istri2nya selama sebulan atau selama 29 hari.
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby Duladi » Sat Jan 01, 2011 12:08 pm

Hadist yang sumbernya dari UMAR BIN KHATTAB itu yang lebih bisa dipercaya, karena hubungan UMAR lebih dekat dengan Muhammad, ketimbang si Jabir.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 9:16 pm

kafirun_ali wrote:Tetapi apabila kalo memang hadis tersebut terjadi dalam waktu kejadian yang sama, dan harus dipilih yang ternya, maka yang harus diterima adalah yang no.2, karena yang no.2 itulah yang menghasilkan turunnya salah satu ayat Quran. Jadi Quran itu derajatnya lebih tinggi dari hadis, so otomatis yang no.1 itu harus ngalah....bukankah begitu cara untuk mentestnya?
Gitu saja repot.....

tapi kan Quran tidak menyebutkan pasca kejadian di hadits ke 2 itu nabi kemudian mengasingkan diri selama sebulan. lagi pula At TAhrim justru menyebutkan 2 pelaku saja yakni Aisha dan Hafsa. lantas yang lainnya tentu tidak bersalah. jadi mustahil yg tidak bersalah kena getahnya dari perbuatan Hafsa dan Aisha.
[66:4] Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong ; dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan Jibril dan orang-orang mu'min yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula.

jadi sangat jelas yang bersalah dalam kejadian Maria hanya 2 orang. shg menjadikan hadits ini diragukan sbg penyebab nabi MENDIAMKAN SEMUA ISTRI2 BELIAU. right ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 9:26 pm

abbadul wrote:Ke dua nya benar alias SHAHIH !
Alasannya :
(2)
Hafsa tidak dapat menahan amarah dan menceritakan perbuatan laknat tersebut kepada Aisyah
Karena disebarkan oleh Hafshah kepada Aisyah, membuat rahasia selingkuhnya Muhammad terbongkar.
Akibatnya, banyak diketahui banyak orang (terutama istri2nya).
(1)
Akibatnya, istri2nya berkumpul dan mengajukan protes kepada Muhammad
Apa yg diprotes oleh istri2 Muhammad ? ............... pikir aja sendiri !
Yg jelas protesnya itu membuat Muhammad tambah marah, sehingga ia mengambil keputusan memisahkan diri dari istri2nya selama sebulan atau selama 29 hari.

hadits yang menceritakan para istri protes masalah Maria adakah ? ...
kalau bisa bung post kan di sini.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sat Jan 01, 2011 9:55 pm

CRESCENT-STAR wrote:hadits yang menceritakan para istri protes masalah Maria adakah ? ...
kalau bisa bung post kan di sini.

Buku sejarah para khafilah, terbitan Pustaka Al-Kautsar, cetakan pertama April 2008, hal.13:
Ketika isteri2 beliau berkumpul klarena cemburu terhadap beliau, maka saya (Umar) berkata kepada mereka:'Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang taat, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan. (at-Tahriim:5), maka turunlah ayat ini.

Penjahat kelamin ini akalnya banyak dengan mengarang ayat-ayat pendukung syahwatnya....... :lol:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sat Jan 01, 2011 11:18 pm

lantas lanjutan kisah mendiamkan semua istrinya mana ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sat Jan 01, 2011 11:53 pm

CRESCENT-STAR wrote:lantas lanjutan kisah mendiamkan semua istrinya mana ?

Lho, udah anda posting kan
CRESCENT-STAR wrote:2. HAFSA MEMBUKA RAHASIA KEPADA AISYA, yg menurut IBNU HAJAR yakni ttg MARIA Al Qibtiyah.
hadits Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma yang panjang dari kisahnya Umar ibnul Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Di antaranya Umar berkata:
فَاعْتَزَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نِسَاءَهُ مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ الْحَدِيْثِ حِيْنَ أَفْشَتْهُ حَفْصَةُ إِلَى عَائِشَةَ تِسْعًا وَعِشْرِيْنَ لَيْلَةً، وَكَانَ قَالَ: مَا أَنَا بِدَاخِلٍ عَلَيْهِنَّ شَهْرًا. مِنْ شِدَّةِ مَوْجِدَتِهِ عَلَيْهِنَّ حِيْنَ عَاتَبَهُ اللهُ
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memisahkan diri dari istri-istrinya selama 29 malam disebabkan pembicaraan (rahasia) yang disebarkan oleh Hafshah kepada ‘Aisyah. Beliau mengatakan, “Aku tidak akan masuk menemui mereka selama sebulan.” Hal ini beliau lakukan karena kemarahan beliau yang sangat kepada mereka di mana Allah Subhanahu wa Ta'ala sampai menegur beliau dikarenakan perkara dengan mereka….” (HR. Al-Bukhari no. 5191 dan Muslim no. 3679)

Jadi proyek pencitraan diri untuk penghulu anda sepertinya, ketahuan........ :lol:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 02, 2011 12:10 am

eh itukan dlm hadits Hafsa dan Aisha saja ...
yg saya tanyakan adalah kisah semua istri cemburu dan protes sama nabi, lantas karena protes SEMUA ISTRI nya ini nabi ngambek dan menjauh selama 29 hari. adakah riwayat itu ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sun Jan 02, 2011 12:17 am

Bung sadarkah pertanyaan-pertanyaan anda kelihatan maaf begithu bodho... :---)
Baca sekali laghi hadis ke 2 postingan anda, kemudian baca ulang pertanyaan anda diatas...... ](*,)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 02, 2011 12:23 am

loh bagaimana sih bung ini ?..kita kan sedang menguji hadits yg berbeda versi penjelasan dalam satu massalah yg sama.
hadits ke 2 itu ada anomali menurut saya, dan saya meminta pendapat bung untuk menjelaskan MISTERI itu. misterinya adalah "bagaimana istri2 lain bisa kena hukuman akibat perbuatan Aisha dan Hafsa ??" .... maka yg harus dicari adalah kisah/riwayat Nabi ngambek pada SEMUA ISTRINYA.
hadits pertama JELAS menyebutkan Nabi dikelilingi SEMUA ISTRINYA meminta NAFKAH LEBIH, kemudian nabi menghukum mereka karena meminta yg nabi tdk bisa berikan. LOGIS !!
nah hadits ke 2 aneh. kok yg salah dan ditegur Allah Aisha dan HAfsa, tapi yg kena hukuman semua ?.... dimana riwayat istri2 Nabi bersalah pada Nabi, yg menyebabkan nabi menghukum mereka semua ????

aduh, bung jangan berprasangka buruk lah thd saya .. saya tidak akan NGEYEL, kalau sudah masuk akal bagi saya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby oglikom » Sun Jan 02, 2011 12:43 am

CRESCENT-STAR wrote:loh bagaimana sih bung ini ?..kita kan sedang menguji hadits yg berbeda versi penjelasan dalam satu massalah yg sama.
hadits ke 2 itu ada anomali menurut saya, dan saya meminta pendapat bung untuk menjelaskan MISTERI itu. misterinya adalah "bagaimana istri2 lain bisa kena hukuman akibat perbuatan Aisha dan Hafsa ??" .... maka yg harus dicari adalah kisah/riwayat Nabi ngambek pada SEMUA ISTRINYA.
hadits pertama JELAS menyebutkan Nabi dikelilingi SEMUA ISTRINYA meminta NAFKAH LEBIH, kemudian nabi menghukum mereka karena meminta yg nabi tdk bisa berikan. LOGIS !!
nah hadits ke 2 aneh. kok yg salah dan ditegur Allah Aisha dan HAfsa, tapi yg kena hukuman semua ?.... dimana riwayat istri2 Nabi bersalah pada Nabi, yg menyebabkan nabi menghukum mereka semua ????

aduh, bung jangan berprasangka buruk lah thd saya .. saya tidak akan NGEYEL, kalau sudah masuk akal bagi saya.

Saya sudah berusah berbaik sangka bagi orang yang mau sama-sama menggunakan nalar yang kritis.
Bagaimana anda masih mau menggunakan "nalar" anda dengan pertanyaan yang bodho lagi menyangkut hadis ke 2 "kok yg salah dan ditegur Allah swt Aisha dan HAfsa?"....?
Justru dihadis ke 2 penghulu anda jelas diriwayatkan marah kepada semua isteri-isterinya gara-gara ditegur Allah swt karena Hafsa dan Aisah dan diperkuat dengan hadis ini:
oglikom wrote:Buku sejarah para khafilah, terbitan Pustaka Al-Kautsar, cetakan pertama April 2008, hal.13:
Ketika isteri2 beliau berkumpul karena cemburu terhadap beliau, maka saya (Umar) berkata kepada mereka:'Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang taat, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan. (at-Tahriim:5), maka turunlah ayat ini.

Supaya semua isterinya tidak banyak protes dengan kelakuan bejad meniduri budak.
Jadi ada apa dengan proyek pencitraan untuk penghulu anda bilamana sama-sama menggunakan nalar?
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Pop Eye ... sebab mendiamkan istri2 slm sebulan

Postby CRESCENT-STAR » Sun Jan 02, 2011 1:01 am

oglikom wrote:Buku sejarah para khafilah, terbitan Pustaka Al-Kautsar, cetakan pertama April 2008, hal.13:
Ketika isteri2 beliau berkumpul karena cemburu terhadap beliau, maka saya (Umar) berkata kepada mereka:'Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang taat, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan. (at-Tahriim:5), maka turunlah ayat ini.

itu tidak jelas riwayatnya ... saya punya riwayat lain dari Anas...
Diriwayatkan dari Anas R.A.
dari Umar R.A. ia berkata: Telah sampai kepadaku bahwa sebagian istri-istri Nabi bersikap keras kepada Nabi dan menyakiti hati beliau. Maka saya selidiki hal ini. Saya menasihatinya satu persatu dan melarangnya menyakiti hati Nabi SAW., saya berkata: "Jika kalian tetap tidak mau taat maka boleh jadi Allah memberikan kepada Nabi, istri-istri baru yang lebih baik dari kalian. Dan setelah saya menemui Zaenab ia berkata: Wahai Ibnu Khattab! Apakah tidak ada Rasulullah usaha untuk menasihati istri-istrinya? Maka nasihatilah mereka itu sampai mereka itu, tidak diceraikan, maka turunlah ayat ini (at Tahrim : 5).
http://users6.nofeehost.com/alquranonli ... ratKe=66#5

BERSIKERAS KEPADA NABI tentunya maksudnya MEMAKSA. nah ini lebih kepada hadits no. 1 dibanding ke no. 2. bersikeras tidak mungkin diartikan cemburu. dan cemburu tidak menyakiti hati nabi tentunya.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users