.

Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby ndramus » Sat Jun 05, 2010 7:43 am

zaldiadict wrote:OKEH SAYA MAU TAU MORAL SEPERTI APA YANG YESSY (YESUS BANCI) PUNYA ??????
ADAKAH KISAH TENTANG DIA ??????

Ahh masa km g tau ttg yesus ??
moral yesus :
- ga pernah ngew*ek ma anak2 yg msh umur 9 thn
- ga prnh ngent*t ma pembantu istrinya
- g pernah ngerebut istri anaknya
- ga pernah membunuh mertua nya sdr ( kisah safiyah )
malah doi mengharamkan pembunuhan, jangan mengingini istri org lain, jangan berzinah
nah lo...skrg gw tantang lo moral baik apa yg dibawa psikopat mamad
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby Simon Templar » Sat Jun 05, 2010 7:58 am

ndramus wrote:ga pernah membunuh mertua nya sdr ( kisah safiyah )

masa gan ? emangnya Mamad nikah diresmiin sama orang tuanya Saffiyah?
kirain ane orangtuanya Saffiyah juga ikut dibantai Mamad waktu perang Khaibar. Salah dong ane :-s
User avatar
Simon Templar
 
Posts: 187
Joined: Fri Jul 31, 2009 7:56 am

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby robint » Sat Jun 05, 2010 8:11 am

by zaldiadict » Sat Jun 05, 2010 2:50 am

HAHAHAHAHAHAA
INI SANGAT MENGGELIKAN.
NABI MUHAMMAD SAW MEMILIKI 4 SIFAT DASAR YANG SALAH SATUNYA JUJUR (SHIDDIQ) JADI STATEMENT ANDA LANGSUNG BISA TERBANTAHKAN.


kasihan kau, ditipu mentah2 sama orang arab yg cuma bisa bangun kubus sementara nenek moyang kita udh bisa bangun candi borobudur. Bikin malu saja kau...

Orang jujur tapi boleh nipu istri nya Hafsah, cuma karena ingin menyetubuhi budak hafsah??? cuma demi kelamin, nabi loh tuh gak bisa mempertahankan kejujurannya .. dan kebodohan mu mau ditipu arab..sungguh bikin heran..

tak sadarkah kau bahwa nenek moyang mu lebih pintar drpd orang arab pada masa nabi mu itu lahir ?
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby Khalifah Almahdi » Sat Jun 05, 2010 8:35 am

Ini sifat2 yesus
- suka berbohong
- suka berkata kasar
- menyuruh orang utk membunuh
- suka berpoligami
- suka mencuri
- suka telanjang di depan umum
- suka mabuk mabukan
- pengecut
- gila disembah
- durhaka kepada ibu
- suka merusak tanaman
- dll nyusul
ps : semua ada buktinya, namun saya tidak mau mengutip ayat dr alkitab agar tdk ditegur oleh pak mod
Oleh karena itu, silahkan cari sendiri buktinya di alkitab revisi kesayangan anda..
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby umpu kakah » Sat Jun 05, 2010 9:19 am

Khalifah Almahdi wrote:Ini sifat2 yesus
- suka berbohong
- suka berkata kasar
- menyuruh orang utk membunuh
- suka berpoligami
- suka mencuri
- suka telanjang di depan umum
- suka mabuk mabukan
- pengecut
- gila disembah
- durhaka kepada ibu
- suka merusak tanaman
- dll nyusul
ps : semua ada buktinya, namun saya tidak mau mengutip ayat dr alkitab agar tdk ditegur oleh pak mod
Oleh karena itu, silahkan cari sendiri buktinya di alkitab revisi kesayangan anda..

kenapa anda takut menyertakannya bang badut,tinggal ditulis toh???si ustad JZ aja sering ngelakuinnya!kok anda cari2 alasan?
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby umpu kakah » Sat Jun 05, 2010 9:39 am

zaldiadict wrote:HAHAHAHAHAHAA
INI SANGAT MENGGELIKAN.
NABI MUHAMMAD SAW MEMILIKI 4 SIFAT DASAR YANG SALAH SATUNYA JUJUR (SHIDDIQ) JADI STATEMENT ANDA LANGSUNG BISA TERBANTAHKAN.

jujur dimananya bang?

Yesus mengajarkan mengasihi sesama manusia (semua manusia)!
sedangkan mamad mengatakan darah kafir halal...

ADA BANYAK ALIRAN DALAM ISLAM BUNG, ALIRAN YANG ANDA SEBUTKAN ADALAH ALIRAN GARIS KERAS ISLAM BUNG.

menggelikan....mo budha garis keras kek, hindu garis keras kek,kristen garis keras kek!tidak pernah menyakiti sesamanya manusia!
Yesus mengatakan laki2 hanya boleh menikah dengan 1 orang wanita dan cuman maut yg dapat memisahkan!
sedangkan mamad, anda tau sendiri...

TAPI APA BUKTINYA ?????
LIHAT NEGARA ADI KUASA (AMERIKA) YANG MAYORITAS ORANG NASRANI, FREE SEX, KAWIN CERAI, HAMIL DILUAR NIKAH......
COBA TELAAH LAGI BUNG.
MENGAPA ORANG ISLAM DIPERBOLEHKAN BERPOLIGAMI ?????
UNTUK MENJAUHI ZINAH.

apa yang kamu sebutkan diatas ada ada di Alkitab?apakah Alkitab memperbolehkan itu semua?!
Yesus mengatakan jika kita memandang wanita dan mulai menginginkanya, sama saja kita telah berbuat zinah!silahkan anda renungkan!
LAGI PULA KENAPA ANDA MAU MEMBANDINGKAN NABI MUHAMAD SAW YANG NOTABENNYA ADALAH SEORANG UTUSAN ALLAH SWT DENGAN TUHAN ANDA C YESSY (YESUS BANCI) ??????
EMANG GA MALU YAA ??????

buat apa malu, justru saya akan malu jika saya punya nabi yang moralistasnya jeblok!kamu cari aja nabi2 terdahulu yang diklaim juga oleh kalian adalah nabi2 islam,ada ga yang sikapnya kaya si mamad???klo nabi terdahulu berbuat salah dan berbuat dosa langsung ditegur dan dihukum oleh TUHAN mereka. sedangkan jika si mamad melakukan kesalahan justru awloh malah nurunin ayat yang melegalkan tindakannya si mamad, itupun cuman keluar dari mulut mamad seorang ayat tersebut, tidak pernah ada yang mendengar langsung suara awloh wts.
User avatar
umpu kakah
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby ndramus » Sat Jun 05, 2010 12:00 pm

Simon Templar wrote:masa gan ? emangnya Mamad nikah diresmiin sama orang tuanya Saffiyah?
kirain ane orangtuanya Saffiyah juga ikut dibantai Mamad waktu perang Khaibar. Salah dong ane :-s

Kalo anaknya dijadiin istri
secara ga langsung khan jadi mertuanya bos hehe
User avatar
ndramus
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby mikimos » Sat Jun 05, 2010 1:10 pm

zaldiadict wrote:1.NABI MUUHAMMAD NOMER 1 DALAM PERINGKAT ORANG YANG PALING BERPENGARUH DI DUNIA SEDANGKAN YESUS MASIH DALAM 10 BESAR NAMUN YANG PASTY DI BAWAH NABI MUHAMMAD, BAHKAN DIBAWAH PAUS PAULUS (TUHANNYA KO BERADA DIBAWAH UTUSANNYA)


Eits....
Pede banget mau pake referensi Michael Hart dalam bukunya yang berjudul "The 100" ya?
Saya sudah bantah klaim kepedean muslim ini disini, slim. Silakan anda baca dulu....

miki wrote:Tidak jarang saya menjumpai argumen rekan2 muslim yang hendak membuktikan bahwa Muhammad adalah orang yang terbaik yang pernah hidup, yaitu dengan membawa referensi dari buku "The 100" karangan Michael H. Hart.

Dalam bukunya, Hart menempatkan Muhammad pada peringkat nomor 1 dalam listnya.
Karena ditempatkan pada peringkat pertama sebagai orang berpengaruh, muslim langsung yakin bahwa dengan demikian hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Muhammad memang orang terbaik.

Muslim mengatakan: "Bahkan Michael H. Hart yang notabene seorang non-muslim pun meletakkan Muhammad pada peringkat nomor 1 dalam bukunya"

Saya tidak menyangkal fakta ini, dimana Michael H. Hart menempatkan Muhammad sebagai orang nomor 1 yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia.

Tapi saya ingin mengajak rekan2 kafir & muslim disini untuk sama2 berpikir lebih kritis & teliti, serta mengakui satu fakta lain:
Michael H. Hart tidak hanya memasukkan orang2 BAIK dalam bukunya.

Dalam buku The 100, kita dapat menemukan nama2 seperti Hitler, Jengis Khan, Lenin, Mao Tze Tung, Stalin...
sebagaimana kita tau, para tokoh tersebut bukan tokoh2 yang memiliki reputasi baik.

Hart tidak memilah antara pengaruh baik & buruk. Yang diulasnya adalah besar pengaruhnya saja.
Tidak ada jaminan bahwa Hart meletakkan Muhammad dalam peringkat nomor 1 adalah karena kebaikan Muhammad.


Tapi ada satu fakta yang nyata adalah: Hart tidak pernah menjadi mualaf.

Jika memang Hart meletakkan Muhammad dalam peringkat pertama adalah karena Hart meyakini kebenaran Muhammad, kenapa Hart tidak mualaf?
Ini menunjukkan bahwa Hart tidak menggunakan tolok ukur "kebaikan & kebenaran" dalam menentukan peringkat dalam buku The 100, melainkan mutlak berdasar pengaruh saja.

Jika demikian, argumen muslim yang menggunakan buku The 100 sebagai referensi untuk menunjukkan bahwa Muhammad adalah orang benar & terbaik... cuma berdasarkan asumsi muslim belaka.

Alias self proclaim.

http://www.facebook.com/note.php?note_i ... 5817901897

:rolling:

zaldiadict wrote:2.NABI MUHAMMAD SAW MENJADI SAUDAGAR YANG SANGAT KAYA KARNA IA ADALAH SEORANG PEDAGANG YANG SANGAT JUJUR SEDANGKAN YESUS APA ?????

3.NABI MUHAMMAD SAW ADALAH PANGLIMA PERANG YANG SANGAT HEBAT DAN TAK BISA DI TAKHLUKAN SEDANGKAN YESUS HANYA BANCI, DIA GA BISA BERBUAT APA-APA KETIKA MAU DISALIB DAN MATI MENGENASKAN.

4.NABI MUHAMMAD SAW ADALAH PEMIMPIN YANG HEBAT, BIJAKSANA, ADIL MAKA DARI ITU IA BISA MEMBUAT PERADABAN YANG SANGAT MAJU PADA ZAMANNYA SEDANGKAN YESUS UNTUK MEMPUNYAI KELOMPOK KECIL SAJA GA BISA.

5.DAN 1 LAGI YANG PALING HEBAT, NABI MUHAMMAD SAW ITU HANYA UTUSAN ALLAH SWT NAMUN IA TELAH MEMBUAT YESUS YANG NOTABENNYA ADALAH SEORANG TUHAN KAUM NASRANI KALAH TELAK.......................

APAKAH ANDA MASIH BISA BILANG BAHAW ISLAM KALAH DARI KRISTE ATAU AGAMA-AGAMA LAIN ???????
FIKIRKAN ITU TEMAN.


Tidak ada referensi sama sekali?
Mas, nggak laku kalo cuma bikin statement2 klaim kayak gini disini. Anak TK juga bisa bikin argumen murahan begini
:rolling:


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby AkuAdalahAink » Sat Jun 05, 2010 5:32 pm

Image
Apakah tabel di atas "FITNAH" atau FITNAH ??? \:D/
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby el124 » Tue Aug 23, 2011 4:21 pm

Eh....ada gak yang pernah bunuh diri terus teriak "Yesus Kristus adalah TUHAN" lalu menghancurkan dirinya di tengah2 orang banyak dengan bom. terus rakyat sipil jadi ikut-ikutan mati. Ada gak yah???

Nah kalau pengikut Muhammad..........kayaknya gak ada tuh? kan itu agen CIA dan Zionis Israel yang pura2 solat dan baca-baca ayat alquran... tapi kalu di film2 agen CIA itu melakukan serangan dengan sangat rapi...bunuh orang pun bukan sembarangan. Yang dipilih orang-orang yang bisa menggganggu stabilitas keamanan Amerika. Bukan orang-orang yang lagi dugem atau lagi duduk ruang lobi hotel yang jadi korban.....

Jadi sapa dong kalu gitu yang melakukan bunuh diri sambil teriak "A*******Uakbar" dengan bangga? pengikut Muhammad atau bukan?

:-k
User avatar
el124
 
Posts: 79
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby Kibou » Tue Aug 23, 2011 4:37 pm

Islam tidak mengenal moralitas (Baik atau Jahat) secara objektif/universal!

Bagi Islam:

Baik adalah: segala sesuatu yang diperbuat Muhamad (contohnya zinah dengan budak, merampok kafir, menggauli anak 9 tahun, etc)
Jahat adalah: segala sesuatu yang merugikan Muhamad (contohnya kritik terhadap diri Muhamad, tidak membayar jizya kepada Muhamad, etc)

Ada sanggahan?
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby bagonk » Tue Aug 23, 2011 6:22 pm

Khalifah Almahdi wrote:Ini sifat2 yesus
- suka berbohong
- suka berkata kasar
- menyuruh orang utk membunuh
- suka berpoligami
- suka mencuri
- suka telanjang di depan umum
- suka mabuk mabukan
- pengecut
- gila disembah
- durhaka kepada ibu
- suka merusak tanaman
- dll nyusul
ps : semua ada buktinya, namun saya tidak mau mengutip ayat dr alkitab agar tdk ditegur oleh pak mod
Oleh karena itu, silahkan cari sendiri buktinya di alkitab revisi kesayangan anda..


ya kalo bisa tolong buktinya..
bagi saya itu semua karangan kamu tulis dari pikiranmu yang hitam
User avatar
bagonk
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby wongjowo » Tue Aug 23, 2011 8:56 pm

Rangkuman adadeh
Image
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby Kibou » Wed Aug 24, 2011 11:26 am

Wuihhhh tabel rangkuman Adadeh dahsyat amat, jadi tambah kelihatan kalau Muhamad itu Antikristus sejati!
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby FossiL » Wed Aug 24, 2011 1:03 pm

Nah gini dong.. ada bukti berupa tabel dan ayat nya skalian.
Jangan kaya begini nih..
Khalifah Almahdi wrote:Ini sifat2 yesus
- suka berbohong
- suka berkata kasar
- menyuruh orang utk membunuh
- suka berpoligami
- suka mencuri
- suka telanjang di depan umum
- suka mabuk mabukan
- pengecut
- gila disembah
- durhaka kepada ibu
- suka merusak tanaman
- dll nyusul
ps : semua ada buktinya, namun saya tidak mau mengutip ayat dr alkitab agar tdk ditegur oleh pak mod
Oleh karena itu, silahkan cari sendiri buktinya di alkitab revisi kesayangan anda..

Cmn bisa koar koar gak ada bukti. Tapi yaaaahhh.. emang kelakuan eslam ya kaya begini ini lah yang suka claim sana claim sini gak jelas bukti :rofl:
User avatar
FossiL
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby Captain Pancasila » Wed Aug 24, 2011 1:24 pm

saya tidak akan menilai moralitas seseorang, sebelum saya mengenalnya secara baik dari dekat...
...tapi dilihat dari prestasinya, saat ini, untuk sementara Nabi Muhammad lebih unggul dibandingkan Yesus (dilihat dari perbandingan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Nabi Muhammad dan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Yesus)...
...tapi Yesus akan menyamakan kedudukan menjelang kiamat nanti, dengan memualafkan orang kristen... :supz:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby ptcdr » Wed Aug 24, 2011 1:35 pm

Numpang nandai dulu...
Kepada non muslim...bye...mau liburan dulu
Kepada muslim/muslimah..... :butthead:
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby FossiL » Wed Aug 24, 2011 2:25 pm

Baru juga ane posting kalo eslam paling demen kalo claim sana sini kaya orang kerasukan... Udah ada lagi yg claim sana sini kaya kesurupan.. ni orang buduh ato gimana sih ? *Geleng geleng kepala liat kelakuan pengikut eslam*
Captain Pancasila wrote:tapi dilihat dari prestasinya, saat ini, untuk sementara Nabi Muhammad lebih unggul dibandingkan Yesus (dilihat dari perbandingan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Nabi Muhammad dan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Yesus)...
...tapi Yesus akan menyamakan kedudukan menjelang kiamat nanti, dengan memualafkan orang kristen... :supz:

PARAH !!
User avatar
FossiL
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby diana orion » Wed Aug 24, 2011 2:41 pm

Captain Pancasila wrote:saya tidak akan menilai moralitas seseorang, sebelum saya mengenalnya secara baik dari dekat...
...tapi dilihat dari prestasinya, saat ini, untuk sementara Nabi Muhammad lebih unggul dibandingkan Yesus (dilihat dari perbandingan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Nabi Muhammad dan jumlah pemeluk ajaran yang lurus di jaman Yesus)...
...tapi Yesus akan menyamakan kedudukan menjelang kiamat nanti, dengan memualafkan orang kristen... :supz:


bung cp,

kamu mandang moralitas dari prestasi dan jumlah pengikut? bukan dari perbuatan dan perkataannya? walaupun orang itu pembunuh, pemerkosa, perampok, pedofil dsb kalo dia lebih berprestasi & punya pengikut lebih banyak maka dia lebih bermoral, gitu?

atau kamu mengacuhkan moralitas karena kamu diam2 menyadari bahwa moralitas muhamad ngga ada apa2 dibandingkan dengan yesus? terus mencoba mengalihkan pembicaraan ke 'prestasi', yg mana nih?

pentesan muslim pada triumphalist, yg diunggulkan dari muhamad adalah 'prestasi'nya. 'prestasi' menipu banyak orang dengan ajaran busuknya. karena begitu ngomongin moralitas, kalian ngga bisa menyanggah moralitas yesus. sodara seukhuwahmu si khalifah almahdi & zaldiadict cuman bisa menghujat. kamu cuman bisa mengalihkan ke 'prestasi'.

apa sulitnya untuk mengakui bahwa dari bukti2 yg ada, yesus emang lebih bermoral daripada muhamad? kok malah menghujat & mengalihkan topik.
User avatar
diana orion
 
Posts: 244
Joined: Tue May 31, 2011 7:11 pm

Re: Pandangan Seorang Agnostic: Moralitas Muhammad v.s. Yesus

Postby mamadkafirun » Wed Aug 24, 2011 5:59 pm

Moralitas Muhammad Terhadap Karakter Perempuan

Muhammad membuat perbedaan yang jelas antara perempuan dan laki-laki. Sayangnya, banyak komentarnya tentang perempuan tidak menyenangkan.
Apakah Perempuan Jahat?
Ketika Muhammad melakukan kunjungan ke surga dan neraka (selama Perjalanan Malam), ia melaporkan:
"Saya melihat di surga dan menemukan bahwa kebanyakan penduduknya orang yang miskin, dan melihat ke dalam api (Neraka) dan menemukan bahwa sebagian besar dari penduduknya adalah perempuan".

Pada masa Muhammad, perempuan harus berhati-hati tidak berjalan dekat orang-orang yang sholat karena Muhammad telah mengatakan bahwa jika seorang
perempuan yang lewat di dekat orang yang sholat, sholat itu menjadi batal dan harus mengulang dari awal.
Istri kedua Muhammad, Aisyah, melaporkan pengajaran ini dengan protes ringan :
Saya telah disebutkan hal-hal yang membatalkan sholat. Aku berkata, "Doa dibatalkan oleh anjing, seeokor keledai dan perempuan (jika mereka lewat di depan orang-orang yang berdoa).
Saya menjawab: "Anda telah membuat kami (perempuan) seperti anjing ".

Lain waktu, Muhammad mengambarkan sebagai perempuan "pertanda buruk" atau malapetaka.
Pertanda buruk yang telah disebutkan sebelumnya oleh Nabi:
Nabi berkata: "Jika ada pertanda buruk dalam sesuatu, di dalam rumah, adalah perempuan dan kuda".

Perempuan dianggap najis selama mereka mengalami siklus haid (mens) dan Muhammad mengatakan bahwa ia tidak berdoa dan puasa pada masa itu, ia juga mengatakan ini juga menempatkan dalam posisi negatif di mata Allah:
"Ketika Rasul Allah pergi ke Musalla (untuk berdoa) ... Kemudian ia berpapasan dengan perempuan-perempuan dan berkata: "Hai perempuan, lakukan zakat karena saya melihat bahwa sebagian besar dari penghuni neraka adalah Anda (perempuan)."
Perempuan bertanya: "Mengapa demikian hai Rasul Allah?" Dia menjawab: "Anda di kutuk secara teratur dan tidak bersyukur terhadap suami. Saya tidak pernah dilihat siapapun lebih kurang dari Anda untuk kecerdasan dan iman. Setiap dari Anda dapat dengan mudah mengalihkan seorang laki-laki sensitif." Perempuan bertanya: "Wahai Rasul Allah, apa yang kurang dalam kecerdasan dan iman kami?". Dia berkata: "Tidakah bukti yang disajikan oleh dua wanita sama kesaksian dari satu pria? "Mereka merespon ya. Dia berkata: "Ini adalah perbedaan dalam kepandaian. Apakah benar bahwa perempuan tidak dapat berdoa dan berpuasa selama siklus?" Perempuan-perempuan berkata ya. Dia berkata: "Ini adalah kelemahan dalam keyakinannya".


Perempuan Lebih Rendah?
Apakah Muhammad percaya bahwa perempuan lebih rendah untuk laki-laki?
Muhammad mengatakan bahwa yang diperlukan kesaksian dua perempuan setara dengan kesakian seorang laki-laki:
Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki di antaramu. Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya.
¬Surah 2:282


Muhammad menjelaskan alasan dari doktrin ini dengan cara:
Nabi berkata: "Bukankah kesaksian seorang perempuan setengah dari laki-laki? "Wanita menjawab:" Ya." Dia berkata: "Ini adalah karena kurangnya kepandaian seorang perempuan."

Dalam Islam, perempuan menerima bagian dari warisan yang lebih kecil dari laki-laki.
Allah mensyariatkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu: bahagian seorang anak lelaki sama dengan bahagian dua orang anak perempuan.
¬Surah 4:11

Perempuan Harus Memakai Penutup
Banyak orang bertanya mengenai kerudung bagi muslimah. Pada permulaan Islam, saat Muhammad hidup di Mekah dengan hanya seorang istri pertamanya, ia tidak meminta muslimah untuk memakai kerudung. Setelah pindah ke Madinah, sesuatu terjadi dan keluarlah wahyu baru mengenai perempuan.
Muhammad mulai menikahi banyak wanita dan secara adat, Muhammad biasanya mengadakan perayaan setelah setiap perkawinan. Setelah perayaan untuk Zainab binti Jahsy, beberapa orang tetap tinggal di rumah setelah Muhammad pergi.

Hari berikutnya salah satu pengikut yang paling setia Muhammad SAW menyarankan:
Disampaikan oleh Umar: aku berkata:" Wahai Rasul Allah! orang yang baik dan buruk mendatangi kamu, maka saya sarankan Anda memesan ibu dari orang-orang yang beriman (yaitu, istri anda) untuk memakai kerudung."
Kemudian Allah mewayukan ayat-ayat dari Al-Hijab.
Hari yang sama Muhammad SAW menerima wahyu dari malaikat Jibril memerintahkan muslimah memakai kerudung.
Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.
¬Surah 33:59; lihat juga ayat 33 dan Sura 24:31, 58


Jadi perempuan mulai memakai kerudung. Istri kedua Muhammad, Aisyah, memberi komentar bagaimana cara perempuan mengikuti wahyu baru ini:
Aisyah sering berkata: "Ketika itu diturunkan (ayat): 'Mereka harus kerudung mereka ke bawah hingga leher dan dada' disampaikan, mereka ( perempuan) memotong ujung-ujungnya kemeja mereka dan kemudian menutupi wajah mereka dengan
menghadap potongan itu."


Sejak itu tujuan Muhammad mengenai kerudung telah jelas dan muslimah pada masa itu menutupi wajah mereka.
Bahkan saat ini konservatif Muslim untuk mengikuti Quran secara harafiah, dan muslimah juga menutupi wajah mereka. Muslim liberal, memilih memakai pakaian modern, modis, tetapi layak daripada tertutup.

Perempuan Sebagai Harta Rampasan Perang
Setiap kali desa atau suku melawan Muhammad dan tentaranya, dan kemudian telah dikalahkan, Muslim diperbolehkan untuk mengambil perempuan dan anak-anak sebagai budak.
Bab 29 Buku 8 dari hadis sahih Muslim memiliki judul berikut:
Diizinkan berhubungan seks dengan tawanan wanita jika ia telah bersih (dari menstruasi dan melahirkan). Jika perempuan telah memiliki suami, perkawinannya dibatalkan stelah ia menjadi tahanan.

Hadist kemudian menjelaskan saat peraturan ini dibuat:
"Dalam Pertempuran Hanain, Rasul Allah mengirim pasukan ke Autas, di mereka menghadapi musuh dan melawannya. Setelah memenangkan pertarungan dan membawa tawanan, sahabat Rasulullah nampaknya menahan diri dari berhubungan seksual dengan wanita tahanan karena suaminya polytheists.
Kemudian Allah, Yang Maha Kuasa, memberikan wahyu: "Di antara semua perempuan, yang telah menikah, kecuali mereka adalah budak" (4:24) (yaitu, yang sah untuk mereka ketika mereka telah selesai masa Iddah).


Tidak hanya hadist berisi ketentuan ini, tetapi juga Qur'an merujuk kepada tahanan perempuan yang tersedia untuk pemiliknya, bahkan jika pada waktu itu telah menikah (lihat Sura 4:24).
Muslim, jika mereka mau, mereka memiliki pilihan untuk melepas perempuan itu dari perbudakan dan mengambil mereka sebagai istri.

Kepedulian Muhammad Untuk Perempuan
Walaupun telah memberikan kritik dan perilaku tidak menyenangkan terhadap perempuan, Muhammad memastikan bahwa muslimah mendapat perhatian,
khususnya mereka yang miskin dan janda (masyarakat Islam memiliki jumlah janda yang besar karena mereka mempraktikan jihad). Ia merawat mereka dengan harta rampasan perang dan pajak amal (zakat) yang dikumpulkan oleh semua orang yang dibawah otoritas Islam.

Moralitas Yesus Terhadap Karakter Perempuan

Yesus tidak membuat komentar secara khusus tentang perbedaan karakter antara perempuan dan laki-laki, tetapi kita dapat memahami posisi perempuan cukup dengan memperhatikan bagaimana Ia memperlakukan mereka.
Injil mencatat Yesus yang memuji perempuan untuk iman mereka, menyembuhkan sakit mereka, mengusir setan dari mereka dan mengampuni dosa mereka, sama seperti yang dilakukan-Nya untuk laki-laki.

Memuji Iman Perempuan dan Menyembuhkan Mereka
Seorang wanita yang sakit pendarahan selama dua belas tahun, melihat Yesus dalam keramaian. Menyentuh ujung jubah Yesus, dan Ia merasakannya.
"Siapa yang menyentuh jubah Saya?" Ia bertanya. Wanita itu ketakutan karena, menurut hukum Yahudi, pendarahan membuatnya najis dan tidak dapat menyentuh siapapun, Yesus berkata: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"(Markus 5:34).

Jadi Yesus memuji iman perempuan dan komentar-Nya kontras dengan ajaran Muhammad yang menyatakan bahwa perempuan "kurang iman."

Yesus juga memuji wanita lain untuk imannya. Ini adalah seorang wanita dari golongan non-Yahudi yang terus memohon pada Yesus untuk mengusir setan dari anaknya.
Yesus berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki." (Matius 15:28).

Yesus juga mengatakan bahwa bahkan persembahan dari seorang janda dapat lebih berharga daripada seorang yang kaya.
Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu. Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya.
¬Lukas 21:1-4


Sikap Yesus bertolak belakang dengan Muhammad. Ingatlah bahwa Muhammad mendorong sekelompok perempuan untuk "bersedekah" untuk menutupi kekurangan mereka dalam kecerdasan dan iman.

Yesus Mengusir Setan Dari Mereka
Beberapa pengikut Yesus ada perempuan yang telah Dia bebaskan dari setan.
Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain.
Lukas 8:1-3


Yesus juga menyembuhkan seorang wanita yang selama delapan belas tahun telah Lumpuh karena roh jahat (Lukas 13:10-13).

Memaafkan Dosa Perempuan
Sementara Yesus dan murid-muridNya bepergian ke Samaria, mereka berhenti di sumur di luar kota. Yesus lelah dan beristirahat di sana sementara para murid pergi ke kota untuk membeli makanan. Seorang wanita datang untuk mengambil air dan Yesus mulai berbicara dengannya. Kenyataan bahwa Yesus berbicara dengannya adalah suatu hal luar biasa untuk dua alasan:
1. ia adalah seorang wanita.
2. Ia adalah wanita Samaria, bangsa yang dianggap najis oleh orang-orang Yahudi.
Setelah beberapa saat, Yesus mengejutkannya dengan secara lembut mengungkapkan dia tinggal bersama seorang laki-laki yang bukan suaminya; terkejut mengetahui bahwa Yesus mengetahui hidupnya, Perempuan itu lari masuk ke dalam kota dan memberitahu kepada semua orang. Yesus tetap ada untuk mengajar selama dua hari dan kesaksian perempuan itu mendorong banyak Samaria beriman kepada-Nya (Yohanes 4:1-42).
Alih-alih mengutuk perempuan untuk dosanya, Yesus memberi dia kesempatan untuk mengikuti-Nya.

Wanita lain datang pada Yesus sementara Dia makan di rumah pemimpin agama. Seorang perempuan yang dikenal karena memiliki kehidupan yang penuh dosa. Memasuki rumah dan menangis tersedu-sedu di kaki Yesus, sementara air mata membasahi kaki-Nya, ia membersihkan kaki Yesus dengan rambutnya. Kemudian, mengambil sebotol parfum mahal, dan meminyaki kaki-Nya.
Para pemimpin agama membisikkan: "Sekiranya Dia, seorang nabi, maka Ia akan tahu perempuan yang menyentuhNya adalah orang berdosa."
Yesus menjawab dan berkata: "Ya, wanita ini sangat berdosa, tetapi telah menunjukkan kasihnya besar untuk Aku." Yesus berkata pada wanita ini: "Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!"
(Lukas 7:36-50).


Yesus juga melakukan intervensi dalam kasus seorang wanita yang telah tertangkap berzina dan telah akan dilempari batu oleh para pemimpin agama. Kata-Nya pada orang-orang yang mendakwa perempuan itu "Siapa kamu yang tidak berdosa melempar batu pertama kepada dia."
Ketika semua orang mereka pergi, Yesus berkata "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."
(Yohanes 8:11).


Dari segi pembahasan di atas, jadi sekarang jelas antara moral Yesus dan Muhammad terhadap perempuan.
Biar para pembaca sendiri yang menilai bagaimana perbedaan moral antara Yesus dan Muhammad.
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users