.

Ustad Charis vs Duladi

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby mamadkafirun » Tue Aug 02, 2011 10:58 pm

PS wrote:Terus itu yang bilang harus, boleh dan jangan itu siapa yah ??

mamadkafirun wrote:Yang bilang harus, boleh, jangan itu adalah Tuhan Sejati, Tuhan semesta alam.

Patah Salero wrote:Bandingkan sama

duren wrote:Coba tunjukkan SATU HUKUM TAURAT ( BUKAN KISAH di TAURAT ) yang berisi perintah agar Jahudi MEMBANTAI musuh musuh mereka !!

Patah Salero wrote:Kok aku jadi bingung. Yang bener yang mana.

Yang diminta bang Duren adalah HUKUM TAURAT ( BUKAN KISAH di TAURAT ). Ngerti ga? :-k
Tau ga isi HUKUM TAURAT itu apa? :-k
Tau ga yang dimaksudkan bang Duren dan saya apa? :-k
Apakah pernyataan saya dan bang Duren berlawanan sehingga membuat anda bingung? :-k
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Tue Aug 02, 2011 11:03 pm

notarabian wrote:tanggapan :
1. apakah muhammad adalah seorang yahudi sehingga ia terikat pada hukum yahudi (jika pun seandainya ayat2 di atas yang dijadikan sebagai dasar legalitas pembunuhan massal tersebut) dalam menentukan hukuman tersebut?

2. muhammad adalah konon manusia yg mengklaim dirinya adalah nabi yang dimuliakan mulia, jadi pesan moralkan apakah yg pengin disampaikan oleh kejadian pembunuhan massal tersebut?

Baca lagi ceritanya dua kali lagi. yang mutuskan itu bukan Muhammad SAW. Yang mutuskan itu Saad bin Muadz. Dan sebelum Saad mengucapkan keputusannya semua pihak termasuk Muhammad mengaku terikat dengan keputusan Saad tersebut.
Jadi, teman-teman salah kamar kalau membahas pembunuhan bani Quraizhah di FFI. kasus pembunuhan bani Quraizhah bukan lah Konvensi Jenewa versus Muhammad (Allah), tapi Konvensi Jenewa versus YHWH (Taurat).
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Tue Aug 02, 2011 11:09 pm

Patah Salero wrote:Baca lagi ceritanya dua kali lagi. yang mutuskan itu bukan Muhammad SAW. Yang mutuskan itu Saad bin Muadz. Dan sebelum Saad mengucapkan keputusannya semua pihak termasuk Muhammad mengaku terikat dengan keputusan Saad tersebut.
Jadi, teman-teman salah kamar kalau membahas pembunuhan bani Quraizhah di FFI. kasus pembunuhan bani Quraizhah bukan lah Konvensi Jenewa versus Muhammad (Allah), tapi Konvensi Jenewa versus YHWH (Taurat).

Ini dari link mu yang GA BISA di patahkan si MONTIR kupas-tuntas-kasus-pemenggalan-800-orang-dalam-sehari-t13366/page20.html

Ibnu Ishaq berketa. "Pada pagi harinya, Bani Quraidhah tunduk kepada hukum Rasululah SAW.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby outsidethebox » Tue Aug 02, 2011 11:16 pm

Salam kenal,
Saya baru bergabung hari ini setelah 2 bulan hanya sebagai penonton. Saya terkejut, ternyata dalam islam ada ayat2 yang bertolak belakang dengan nurani saya sebagai manusia. Selama ini saya menganggap islam moderat adalah islam yang sesungguhnya,sedangkan untuk jihadis2 bom tu orang gila semuanya.
Ternyata saya salah..
Menurut moral saya,yang namanya tawanan perang yang sudah tak berdaya dan tak bersenjata, tak layak untuk dibantai begitu rupa,kecuali pemimpinnya seorang yang kejam dan sadis. Saya tak tau ayat2 dalam koran dan saya juga tau ayat2 dari Injil. Tapi setau ku nabi2 agama lain tak ada yang mengajarkan kekerasan .
outsidethebox
 
Posts: 11
Joined: Tue Aug 02, 2011 5:40 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Tue Aug 02, 2011 11:18 pm

@ Duren
Biasakan kutip yang lengkap Bang... Ini dari postingannya M-SAW
Ibnu Ishaq berketa. "Pada pagi harinya, Bani Quraidhah tunduk kepada hukum Rasululah SAW. Orang-orang Al-Aus berdiri dan berkata, 'Wahai Rasulullah, Semoga Allah mencurahkan shalawat dan sa-lam kepadamu, mereka adalah keluarga kami dan belum lama ini engkau bertindak terhadap sekutu saudata-saudara Al-Khazraj seperti yang telah engkau ketahui.' Memang sebelum mengepung Bani QuRaidhah, Rasulullah SAW mengepung Bani QaInuqa' sekulu A!-Khazraj kemudian mereka Tunduk kepada hukum beliau Sikap beliiau terhadap Bam Qainuqa' tersebut pernah ditanyakan Abdullah bin Ubai bin Salul kemudian beliau menyerahkan mereka kepada Abdullah bin Ubai bin Salul- Sesudah orang-orang Al-Aus berkata seperti rtu, beliau bersabda, 'Hai semua orang-orang Al-Aus, tidak-kah kalian senang kalau urusan kalian diputuskan salah seorang dan kalangan kalian sendiri?' Orang-arang Al-Aus menjawab, 'Ya,' Rasulullah SAW bersabda, 'Sa'ad bin Muadz adalah orangnya '
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby notarabian » Tue Aug 02, 2011 11:25 pm

Patah Salero wrote:Baca lagi ceritanya dua kali lagi. yang mutuskan itu bukan Muhammad SAW. Yang mutuskan itu Saad bin Muadz. Dan sebelum Saad mengucapkan keputusannya semua pihak termasuk Muhammad mengaku terikat dengan keputusan Saad tersebut.
Jadi, teman-teman salah kamar kalau membahas pembunuhan bani Quraizhah di FFI. kasus pembunuhan bani Quraizhah bukan lah Konvensi Jenewa versus Muhammad (Allah), tapi Konvensi Jenewa versus YHWH (Taurat).


Sepertinya si Saad bin Muadz hanyalah alat formalitas dari penghukuman itu, otoritas kewenangan untuk memberlakukan atau tidaknya tetap pada muhammad. Jadi bola ada di Muhammad, muhammad bisa saja utk mengambil tindakan / hukuman lain.
Toh si Saad bin muadz tidak akan memberikan usulan hukuman / pertimbangan hukuman jika tidak diminta/disuruh oleh muhammad.

Saya malah melihat hal ini muhammad sebagai orng yang licik, menyerahkan keputusan thd nasib (hukuman) kaum lain kepada orng lain padahal orang tersebut (muhammad) bisa melakukah hal yg lebih baik lagi.
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Tue Aug 02, 2011 11:33 pm

@PS

Ane ga mudegh .. kok yang ditanya ORANG ORANG AL AUS ( AUZ ) ??

'Hai semua orang-orang Al-Aus, tidak-kah kalian senang kalau urusan kalian diputuskan salah seorang dan kalangan kalian sendiri?' Orang-arang Al-Aus menjawab, 'Ya,' Rasulullah SAW bersabda, 'Sa'ad bin Muadz adalah orangnya '
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Tue Aug 02, 2011 11:42 pm

notarabian wrote:Sepertinya si Saad bin Muadz hanyalah alat formalitas dari penghukuman itu, otoritas kewenangan untuk memberlakukan atau tidaknya tetap pada muhammad. Jadi bola ada di Muhammad, muhammad bisa saja utk mengambil tindakan / hukuman lain.
Toh si Saad bin muadz tidak akan memberikan usulan hukuman / pertimbangan hukuman jika tidak diminta/disuruh oleh muhammad.

Saya malah melihat hal ini muhammad sebagai orng yang licik, menyerahkan keputusan thd nasib (hukuman) kaum lain kepada orng lain padahal orang tersebut (muhammad) bisa melakukah hal yg lebih baik lagi.

Apa kurang besar font di post sebelum post anda. dan yang ngepost itu teman-teman anda juga. cuma dipost aslinya hurufnya dinormalkan.
Enggak usah bicara motif lah. bicara aja fakta.
faktanya:
    1. semua fihak sepakat untuk menjadikan Saad sebagai hakim
    2. Tidak ada pembantaian massal terhadap tawanan setelah kasus Bani Quraizhah.
Masak barang yang terang benderang seperti ini mau dibikin kabur lagi.
Oh iya anda radi tanya apa pelajaran moral dari kasus ini
aku yang sambil ngantuk jawab begini :
    1. Menyepakati perjanjian. kalau udah bilang tunduk pada putusan Saad, harus konsisten dengan kesepakatan tersebut.
    2. menghormati keyakinan orang lain. Orang Islam harusnya diberi hak untuk menjalankan agamanya, begitu pula penganut agama lain
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Tue Aug 02, 2011 11:49 pm

@ Duren
Kura-kura dalam perahu Yah.
Dari cerita itu jelas bahwa Aus merupakan sekutu bani Quraizhah sebelum Islam Datang. Khajraz adalah sekutu Bani Qainuqa.
Sebelumnya dalam perang melawan bani Qainuqa Abdullah Bin Ubay tokoh Khajraj meminta Rasul melepaskan Bani Qainuqa. Dan memang Nabi mengabulkan permintaan tersebut. Orang-orang Aus meminta Nabi memberikan treatment yang sama pada sekutu mereka Bani Quraizhah. Makanya keluar pernyataan tersebut diatas.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Tue Aug 02, 2011 11:55 pm

Patah Salero wrote:1. semua fihak sepakat untuk menjadikan Saad sebagai hakim

JANGAN PLINTIR DUNK !!

1. Yang hendak di pertaruhkan adalah nasib 800 orang BQ .. APA URUSANNYA muhammad nanya nanya sama ORANG ORANG GILA dari kaum AUZ . !!

Bukankah para AUZ adalah KONCO BARU muhammad dalam bisnis GARONG MENGGARONG .
Mengapa muhammad ga minta petunjuk hukum dari awlloh swt ?? ](*,) ](*,)

2. DILAIN SISI ... Kalaulah benar muhammad meminta pertimbangan hukum dari ORANG LAIN .. berarti BENARLAH muhammad BUKAN NABI yang menjalankan perintah TUHAN !!

Bandingkan dengan Musa yang selalu minta / diberi petunjuk hukum dari YHVE
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Wed Aug 03, 2011 12:37 am

Patah Salero wrote:1. semua fihak sepakat untuk menjadikan Saad sebagai hakim
duren wrote:JANGAN PLINTIR DUNK !!

1. Yang hendak di pertaruhkan adalah nasib 800 orang BQ .. APA URUSANNYA muhammad nanya nanya sama ORANG ORANG GILA dari kaum AUZ . !!

Bukankah para AUZ adalah KONCO BARU muhammad dalam bisnis GARONG MENGGARONG .
Mengapa muhammad ga minta petunjuk hukum dari awlloh swt ?? ](*,) ](*,)

2. DILAIN SISI ... Kalaulah benar muhammad meminta pertimbangan hukum dari ORANG LAIN .. berarti BENARLAH muhammad BUKAN NABI yang menjalankan perintah TUHAN !!

Bandingkan dengan Musa yang selalu minta / diberi petunjuk hukum dari YHVE

1. Ini pernyataan kaum Aus pada Saad bin Muadz.
Ketika Rasulullah menunjuk Sa’ad bin Mu’adz sebagai hakim atas Bani Quraizhah, kaumnya datang menemuinya kemudian mereka menaikkannya di atas keledai yang mereka beri bantal dari kulit. Sa’ad bin Mu’adz berperawakan gemuk dan tampan. Mereka pergi membawa Sa’ad bin Mu’adz menemui Rasulullah SAW. Mereka berkata: “Hai Abu Amr, berlaku baiklah terhadap keluargamu, sesungguhnya Rasulullah mengangkatmu sebagai hakim tidak lain agar engkau berbuat baik kepada mereka.”

Yang dimaksud "keluargamu" tentu saja adalah bani quraizhah.
Aku ambil dari sini. Kalau abang punya sumber asli dari shirah tampilkan aja disini.
2. dari mana kita simpulkan bahwa penunjukan Saad bin Muaz sebagai hakim adalah bukan perintah Allah ?
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Wed Aug 03, 2011 12:57 am

@PS

Anda TIDAK MENJAWAB post saya \:D/

Patah Salero wrote:1. semua fihak sepakat untuk menjadikan Saad sebagai hakim
duren wrote:JANGAN PLINTIR DUNK !!

1. Yang hendak di pertaruhkan adalah nasib 800 orang BQ .. APA URUSANNYA muhammad nanya nanya sama ORANG ORANG GILA dari kaum AUZ . !!

Bukankah para AUZ adalah KONCO BARU muhammad dalam bisnis GARONG MENGGARONG .
Mengapa muhammad ga minta petunjuk hukum dari awlloh swt ?? ](*,) ](*,)

2. DILAIN SISI ... Kalaulah benar muhammad meminta pertimbangan hukum dari ORANG LAIN .. berarti BENARLAH muhammad BUKAN NABI yang menjalankan perintah TUHAN !!

Bandingkan dengan Musa yang selalu minta / diberi petunjuk hukum dari YHVE
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Wed Aug 03, 2011 12:59 am

Bandingkan dengan Musa yang selalu minta / diberi petunjuk hukum dari YHVE
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Wed Aug 03, 2011 1:03 am

ATAU

Memang BENARLAH muhammad nabi awlloh swt :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Wed Aug 03, 2011 1:05 am

ATAU

Memang SUDAH SEHARUSNYALAH nabi si tuhan Arab HARUS MINTA MINTA petunjuk dari MANUSIA

:-k :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby duren » Wed Aug 03, 2011 1:25 am

Patah Salero wrote:2. dari mana kita simpulkan bahwa penunjukan Saad bin Muaz sebagai hakim adalah bukan perintah Allah ?

Kalaulah memang benar penunjukan Saad bin Muaz sebagai hakim adalah perintah Allah .

BERARTI :
_Sejak pindah ke Arab , TUHAN JAHUDI dah jadi BANCI ...
Ngemeng sama nabinya untuk memutuskan hukum aja KAGA BISA :vom:

Masukin kelaut aja tuhan gituan \:D/


SEBAB :
Semakin valid lah FITNAH KAPIR bahwa ISI QURAN memang cuma hasil NANYA NANYA ORANG LAIN

TERBUKTI PADA 3 AYAT YANG DITURUNKAN si UMAR SWT INI #-o
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Wed Aug 03, 2011 8:11 am

Pertanyaannya Bang Duren, yang ngomong di Ulangan 20 Tuhan Arab atau Tuhan Sejati seh?
Kalau Tuhan Sejati, kok ngamuk-ngamuknya sama Tuhan Arab??
Tuhan Arab kan belum lahir zaman Musa, Ya gak???
Saran Aku, ganti aja Tuhan bang Duren kalau Abang gak puas.
gitu aja kok repot.
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby oglikom » Wed Aug 03, 2011 8:18 am

@PS
Permasalahannya adalah Tuhan Arab tidak tahu bahwa itu adalah kisah tetapi bukan hukum Taurat.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby Patah Salero » Wed Aug 03, 2011 9:00 am

Kok cerdik banget yah.
kalo Muslim bilang ajaran perang dan membunuh kafir dalam Islam ditentukan prasyarat tertentu, non-muslimnya bilang "Oh enggak mungkin, Quran kan abadi dan berlaku sepanjang zaman"
Pertanyaan aku cuman satu. Siapa yang berbicara di Ulangan 20?
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Ustad Charis vs Duladi

Postby oglikom » Wed Aug 03, 2011 9:11 am

Patah Salero wrote:Makanya aku tanya konteks Ulangan 20 bang Duren.
Siapa sebenarnya yang memerintahkan itu. Kalau itu perintah Tuhan, maka satu-satunya yang bisa membatalkan perintah Tuhan kan cuman Tuhan. ini logika Muslim.
Apa Iya manusia (menurut bang duren dan infidel nih) di agama lain lebih fintar dan berkuasa dari Tuhan mereka??

duren wrote:Ane aja kaga tau apaan tuh isi ulangan 20 :green:

Apapun itu .. ada ga disuruh AGAR hal itu DI TIRU dan DIAJARKAN .

Jahudi dan Kristen TIDAK MENGENAL sunnah ...
_Kalaulah Musa mbunuh orang , emangnya ada ajaran Musa yang MENGAJARKAN agar umat ikut sunnah Musa mbunuh orang lain ???
_Kalaulah Musa cebok pakai daun pisang :vom: ... emangnya ada aturan sunnah yang nyuruh agar umat lkutan MENELADANI cara cebok Musa ???

Muslim aja YANG BAHLUL ... MENGGUNAKAN CARA BERFIKIR MUSLIM saat membaca PL & PB yaitu tidak bisa membedakan antara " KISAH " dengan " AJARAN / HUKUM " !!

Patah Salero wrote:Kok cerdik banget yah.
kalo Muslim bilang ajaran perang dan membunuh kafir dalam Islam ditentukan prasyarat tertentu, non-muslimnya bilang "Oh enggak mungkin, Quran kan abadi dan berlaku sepanjang zaman"
Pertanyaan aku cuman satu. Siapa yang berbicara di Ulangan 20?

Jadi untuk memahami PL, tanggalkan cara berpikir ala Tuhan Arab yang tidak tahu mana yang hukum mana yang sebagai catatan peristiwa yang pernah terjadi. :turban:
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron