.

TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Wed Jan 13, 2010 2:35 pm

Hadits Shahih Bukhari 1574
Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:

Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi

Pertanyaan ane sebenarnya cukup simple...
Siapa TEMAN YANG MAHA TINGGI yang dimaksud....???

Menurut komentar bung Apabetullll :
Apabetullll wrote:Lalu rasa sakitpun terasa semakin berat, maka beliau bersabda:” Keluarkanlah siapa saja dari rumahku.” Beliau bersabda:” Mendekatlah kepadaku wahai ‘Aisyah!” Beliaupun tidur di dada istri beliau ‘Aisyah ra. ‘Aisyah ra berkata:” Beliau mengangkat tangan beliau seraya bersabda:” Bahkan Ar-Rafiqul A’la bahkan Ar-Rafiqul A’la.” Maka diketahuilah bahwa disela-sela ucapan beliau, beliau disuruh memilih diantara kehidupan dunai atau Ar-Rafiqul A’la.
Masuklah malaikat Jibril as menemui Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam seraya berkata:” Malaikat maut ada di pintu, meminta izin untuk menemuimu, dan dia tidak pernah meminta izin kepada seorangpun sebelummu.” Maka beliau berkata kepadanya:” Izinkan untuknya wahai Jibril.” Masuklah malaikat Maut seraya berkata:” Assalamu’alaika wahai Rasulullah. Allah telah mengutusku untuk memberikan pilihan kepadamu antara tetap tinggal di dunia atau bertemu dengan Allah di Akhirat.” Maka Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:” Bahkan aku memilih Ar-Rafiqul A’la (Teman yg tertinggi), bahkan aku memilih Ar-Rafiqul A’la, bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah yaitu :para nabi, para shiddiqiin, orang-orang yg mati syahid dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah rafiq (teman) yg sebaik-baiknya.”
‘Aisyah ra menuturkan bahwa sebelum Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam wafat, ketika beliau bersandar pada dadanya, dan dia mendengarkan beliau secara seksama, beliau berdo’a:
“Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku dan susulkan aku pada ar-rafiq al-a’la. Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la, Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la.” Berdirilah malaikat Maut disisi kepala Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam- sebagaimana dia berdiri di sisi kepala salah seorang diantara kita- dan berkata:” Wahai roh yg bagus, roh Muhammad ibn Abdillah, keluarlah menuju keridhaan Allah, dan menuju Rabb yg ridha dan tidak murka.

Ar-Rafiq'-A'la pada umumnya ahli-ahli filologi mengartikan kata rafiq ini, dengan 'handai taulan;' 'yang lemah-lembut;' 'teman seperjalanan;' 'kawan hidup, suami atau isteri' (LA). Dalam istilah Hadis: rafiq berarti 'para nabi yang menempati tempat tertinggi,' untuk jamak dan tunggal (N); kata rafiq dalam Qur'an (4: 691 berarti 'teman seperjalanan' (N) dan rafiq dalam doa di atas ada yang mengartikan 'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya' (N). Berarti 'teman' dalam surga, (Qur'an, 4:69) demõkian sebagian besar ahli-ahli tafsir Qur'an. Dalam terjemahan ini dengan kira-kira dipergunakan kata 'Handai Tertinggi' (A).
(sejarah Hidup Muhamad ditulis oleh Muhamad Husein Haekal)


menurut Ihya 'Ulumuddin pada bagian kitab takut dan harap dijelaskan sbb :
..........Dan bagaimana takut itu tidak memiliki keutamaan ? bahkan dengan takut dapat dihasilkan iffah, wara, taqwa dan mujahadah. Dan semua itu adalah perbuatan terpuji yang mendekatkan kepada Allah Ta’ala.
Adapun dengan jalan penukilan dari ayat-ayat dan hadits-hadits, maka apa yang terdapat pada keutamaan itu diluar dari hinggaan. Dan cukup bagi anda menjadi dalil tentang keutamaannya, bahwa Allah Ta’ala mengumpulkan nagi orang-orang yang takut, akan adanya petunjuk, rahmat, ilmu dan ridho. Dan itu adalah kumpulan tingkat-tingkat isi surga.
Allah Ta’ala berfirman :”Hudan warahmatan lilladziina hum liRabbihim yarhabuun” (Al-A’raf 154)
Artinya “Petunjuk dan rahmat bagi orang – orang yang takut kepada Tuhannya”.
“Innama yakhsyaLlah min ibaadiHil Ulama” (Fathir 28)
Artinya “Sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hamba-hamba-Nya adalah Ulama”.
“RadhiyaLlahu ‘anhum waradhuu ‘anH dzaalika liman khasyiya Rabbah”.
Artinya, “Allah Ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian ini diperuntukkan bagi orang yang takut kepada Tuhannya. (Al-Bayyinah 8).
Apa saja yang menunjukkan keutamaan ilmu, maka itu menunjukkan kepada keutamaan takut, karena takut itu buah dari ilmu. Dan karena itulah disebut pada ucapan Musa AS “Adapun orang-orang yang takut maka bagi mereka itu Teman Yang Maha Tinggi (Ar-rafiqul a’la) yang tiada bersekutu mereka dengan orang lain”
Maka perhatikanlah bagaimana Musa AS menyendirikan mereka dengan pertemanan Ar-Rafiqul a’la itu bagi para Nabi dan orang-orang yang berhubungan (mengikuti) dengan mereka.
Dan karena itulah ketika RasuluLlah SAW disuruh memilih pada waktu beliau sakit yang membawa kepada ajal beliau, antara tetap di dunia atau datang kepada Allah Ta’ala maka beliau bersabda, “Aku memohon kepada Engkau akan Ar-Rafiq al-A’la”. (http://keutamaan-takut.blogspot.com/200 ... t-dan.html)
jadi dapat yang di maksud Ar-rafiq A'la adalah Allah sendri karena para Nabi adalah kekasih2 Allah yang telah menegakan kalimat tauhid, sehingga para nabi mencapai tingkat yang paling dekat dengan Allah.


Yang ane tangkap dr penjelasan bung Apabetullll Ar-Rafiq'-A'la (TEMAN YANG MAHA TINGGI)adalah
'handai taulan;' 'yang lemah-lembut;' 'teman seperjalanan;' 'kawan hidup, suami atau isteri' (LA)
Maaf, klo boleh ane koreksi...
TEMAN YANG MAHATINGGI di sini merujuk pada artian tunggal...bukan jamak...
Jelas doa mommed di situ memohon kepada 1 orang yang mommed anggap MAHA...
Bisakah Kawan hidup, suami istri, lemah lembut, handai taulan dianggap sebagai MAHA....????Pdhal posisi mereka dengan mommed jelas beda...mommed NABI (Kekasih ALLAH)...mereka2 itu adalah pengikut NABI...
Kalaupun mereka dianggap MAHA, kenapa gk mereka2 aja yang jadi NABI..???
Tolong perbaiki dulu argumen ente...baru kta berbicara siap TEMAN YANG MAHA TINGGI versi ane...
Monggo...
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby iamthewarlord » Thu Jan 14, 2010 8:48 am

dari quote cerpen diatas, timbul pertanyaan, dimanakah muhamad skr berada?
apakah ada di surga bersama allah atau masih di dunia dan menunggu akan di bangkitkan oleh Isa seperti kepercayaan pada muslim?
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Thu Jan 14, 2010 3:21 pm

iamthewarlord wrote:dari quote cerpen diatas, timbul pertanyaan, dimanakah muhamad skr berada?
apakah ada di surga bersama allah atau masih di dunia dan menunggu akan di bangkitkan oleh Isa seperti kepercayaan pada muslim?

Mungkin mommed tersesat di jalan... :lol:
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Fri Jan 15, 2010 8:43 am

iamthewarlord wrote:dari quote cerpen diatas, timbul pertanyaan, dimanakah muhamad skr berada?
apakah ada di surga bersama allah atau masih di dunia dan menunggu akan di bangkitkan oleh Isa seperti kepercayaan pada muslim?



TOLONG SELAIN GW SAMA Ahmadibejad JANGAN ADA YANG IKUT NIMBRUNG SEHINGGA TREAD INI MENJADI BIAS.
ATAS KERJA SAMA NYA GW UCAPIN LIMPAH TERIMA KASIH.
DAN GW TIDAK AKAN MEMBALAS POSTINGAN TREAD ATAS NAMA SELAIN Ahmadibejad
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby kutukupret » Fri Jan 15, 2010 8:57 am

iamthewarlord wrote:dari quote cerpen diatas, timbul pertanyaan, dimanakah muhamad skr berada?
apakah ada di surga bersama allah atau masih di dunia dan menunggu akan di bangkitkan oleh Isa seperti kepercayaan pada muslim?
Apabetullll wrote:TOLONG SELAIN GW SAMA Ahmadibejad JANGAN ADA YANG IKUT NIMBRUNG SEHINGGA TREAD INI MENJADI BIAS.
ATAS KERJA SAMA NYA GW UCAPIN LIMPAH TERIMA KASIH.
DAN GW TIDAK AKAN MEMBALAS POSTINGAN TREAD ATAS NAMA SELAIN Ahmadibejad


Jadi mana BALASAN POSTINGAN ENTE UNTUK AHMADIBEJAD ???
koq kayak pepesan kosong ?

ane bookmark dolo ah
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Fri Jan 15, 2010 9:06 am

Ahmadibejad wrote: Yang ane tangkap dr penjelasan bung Apabetullll Ar-Rafiq'-A'la (TEMAN YANG MAHA TINGGI)adalah
'handai taulan;' 'yang lemah-lembut;' 'teman seperjalanan;' 'kawan hidup, suami atau isteri' (LA)
Maaf, klo boleh ane koreksi...
TEMAN YANG MAHATINGGI di sini merujuk pada artian tunggal...bukan jamak...
Jelas doa mommed di situ memohon kepada 1 orang yang mommed anggap MAHA...
Bisakah Kawan hidup, suami istri, lemah lembut, handai taulan dianggap sebagai MAHA....????Pdhal posisi mereka dengan mommed jelas beda...mommed NABI (Kekasih ALLAH)...mereka2 itu adalah pengikut NABI...
Kalaupun mereka dianggap MAHA, kenapa gk mereka2 aja yang jadi NABI..???
Tolong perbaiki dulu argumen ente...baru kta berbicara siap TEMAN YANG MAHA TINGGI versi ane...
Monggo...


Ar artinya Maha, Rariq arti nya teman A'la artinya Tinggi
dengan melihat gambaran yang di sampaikan Musa As. maka setiap nabi karena kearifan nya, kedekatannya, kealimannya, keteguhannya dan kebenaran yang dibawa semua ini mempunyai muara dan maksud untuk semakin dekat dengan Penciptanya siapkah pencipta itu tentunya Tuhan Yang Maha Esa.
bila seseorang yang begitu berpasrah diri hanya kepada Tuhan Yang maha esa, semua hidup dan matinya hanya di tujukan kepada ribaan tuhan maka 1 yang di harap adalah menjadi Teman Yang Maha Tinggi.
ketika keimanan telah mencapai puncak, keikhlasan telah mencapai puncak maka allah Ar-rafiqul A'la adalah tujuan hidup. dan siapkah yang mempunyai sifat2 ini tentunya para nabi Utusan Tuhan yang telah menegakkan kalimatnya
jadi tidak ada korelasinya dengan pandangan ente tentang ar-Rafiqul A'la adalah selain Allah.
sekarang silahkan ente menjelaskan dari versi ente
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Fri Jan 15, 2010 9:24 am

kutukupret wrote: Jadi mana BALASAN POSTINGAN ENTE UNTUK AHMADIBEJAD ???
koq kayak pepesan kosong ?

ane bookmark dolo ah


Tolong sdr. Moderator agar membantu kami. tolong hapus netter selain Ahmadibejad dan gw dengan tujuan ;
1. tidak bias
2. menjadi nyambung
3. kelihatan indah
4. tidak ada posting yang keluar konteks alias penggembira kayak 2 nettr ini iamthewarlord dan kutukupret, sehingga tidak nyambung
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby duren » Fri Jan 15, 2010 10:02 am

Oiyy Apabett .... gerombolan tukang rusuh seperti ane kok gak ente undang :lol:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Fri Jan 15, 2010 1:16 pm

@Apabetullll......
Wah...belum apa2 anda sudah mengultimatum kapir2 yang lain...knapa bro???
Gk berani...???
Gpp khan ada hiburan dr teman2 yang lain...????
AYO TEMAN2 SESAMA KAPIR KOLOPIR....
SILAHKAN RAMAIKAN THREAD INI.....BIAR TAMBAH SERU...!!!
:rofl:

Apabetullll wrote:Ar artinya Maha, Rariq arti nya teman A'la artinya Tinggi
dengan melihat gambaran yang di sampaikan Musa As. maka setiap nabi karena kearifan nya, kedekatannya, kealimannya, keteguhannya dan kebenaran yang dibawa semua ini mempunyai muara dan maksud untuk semakin dekat dengan Penciptanya siapkah pencipta itu tentunya Tuhan Yang Maha Esa.
bila seseorang yang begitu berpasrah diri hanya kepada Tuhan Yang maha esa, semua hidup dan matinya hanya di tujukan kepada ribaan tuhan maka 1 yang di harap adalah menjadi Teman Yang Maha Tinggi.
ketika keimanan telah mencapai puncak, keikhlasan telah mencapai puncak maka allah Ar-rafiqul A'la adalah tujuan hidup. dan siapkah yang mempunyai sifat2 ini tentunya para nabi Utusan Tuhan yang telah menegakkan kalimatnya
jadi tidak ada korelasinya dengan pandangan ente tentang ar-Rafiqul A'la adalah selain Allah.
sekarang silahkan ente menjelaskan dari versi ente

Bung apabetulll....
Anda masih belum menjelaskan secara rinci siapa "TEMAN YANG MAHA TINGGI" yang dimaksud muhammad...
Anda mengatakan...:
Apabetullll wrote:Ar-Rafiq'-A'la pada umumnya ahli-ahli filologi mengartikan kata rafiq ini, dengan 'handai taulan;' 'yang lemah-lembut;' 'teman seperjalanan;' 'kawan hidup, suami atau isteri' (LA). Dalam istilah Hadis: rafiq berarti 'para nabi yang menempati tempat tertinggi,' untuk jamak dan tunggal (N); kata rafiq dalam Qur'an (4: 691 berarti 'teman seperjalanan' (N) dan rafiq dalam doa di atas ada yang mengartikan 'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya' (N). Berarti 'teman' dalam surga, (Qur'an, 4:69) demõkian sebagian besar ahli-ahli tafsir Qur'an. Dalam terjemahan ini dengan kira-kira dipergunakan kata 'Handai Tertinggi' (A).
(sejarah Hidup Muhamad ditulis oleh Muhamad Husein Haekal)

Artinya klo saya simpulkan dari pemahaman anda, anda mengatakan "TEMAN YANG MAHA TINGGI" itu banyak person....
bisa kawan, suami istri, bla bla bla...
Terus..komentar terakhir adalah nabi2...
Yang jelas siapa TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut anda...???Klo nabi, siapa nabinya....klo peson siapa personnya..
Karena bagi saya kata "MAHA" sudah mengacu pada 1 hal, point, inti, person, sesuatu, makna, dll dari sekian banyak pilihan yang terbaik..
Bukan rombongan seperti yang anda maksud...
Seperti ALLAH "MAHA" ESA, MAHA bla bla bla....
Tolong jangan membuat kabur arti pemahaman anda sendiri...
Monggo...
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby wongjowo » Fri Jan 15, 2010 1:41 pm

Ikut menyimak, siapa tau dpt pencerahan disini
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Fri Jan 15, 2010 6:30 pm

Ahmadibejad wrote:@Apabetullll......
Wah...belum apa2 anda sudah mengultimatum kapir2 yang lain...knapa bro???
Gk berani...???
Gpp khan ada hiburan dr teman2 yang lain...????
AYO TEMAN2 SESAMA KAPIR KOLOPIR....
SILAHKAN RAMAIKAN THREAD INI.....BIAR TAMBAH SERU...!!!
:rofl:

:rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: bukan takut tapi ngapain banyak2 kalau hanya postingkan yang ngga berhubungan bukan kah lebih baik kita berdua aja menikmati perbincangan kita.... kalau yang lain jadi penonton aja deh diluar lapangan


Artinya klo saya simpulkan dari pemahaman anda, anda mengatakan "TEMAN YANG MAHA TINGGI" itu banyak person....
bisa kawan, suami istri, bla bla bla...
Terus..komentar terakhir adalah nabi2...
Yang jelas siapa TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut anda...???Klo nabi, siapa nabinya....klo peson siapa personnya..
Karena bagi saya kata "MAHA" sudah mengacu pada 1 hal, point, inti, person, sesuatu, makna, dll dari sekian banyak pilihan yang terbaik..
Bukan rombongan seperti yang anda maksud...
Seperti ALLAH "MAHA" ESA, MAHA bla bla bla....
Tolong jangan membuat kabur arti pemahaman anda sendiri...
Monggo...


:rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: ok gw pelan2 soalnya ente kayak nya bingung ngga ketemu sela untuk mengarahkan kepada argumen ente jadi gw sederhanakan
rafiq adalah sebutan teman yang teramat dekat, jadi emang bisa kawan, suami, istri, teman seperjalanan.
sedangkan Kalimat Ar-rafiqul A'la di tujukan kepada 1 person yaitu Yang Maha Tinggi. siapakah Yang Maha Tinggi tentulah Tuhan itu sendiri.
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby iamthewarlord » Fri Jan 15, 2010 7:14 pm

beberapa hari ngga aktif banget disini, ada pembahasan menarik rupanya, tulisan filsafat untuk menjaring calon "pengantin" :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Fri Jan 15, 2010 7:37 pm

@Apabetulll
Okelah klo beg..beg..beg......Santai saja bro...Saya juga ini obrolan santai namun tentunya harus bermakna.. :finga:
Apabetullll wrote:ok gw pelan2 soalnya ente kayak nya bingung ngga ketemu sela untuk mengarahkan kepada argumen ente jadi gw sederhanakan
rafiq adalah sebutan teman yang teramat dekat, jadi emang bisa kawan, suami, istri, teman seperjalanan.
sedangkan Kalimat Ar-rafiqul A'la di tujukan kepada 1 person yaitu Yang Maha Tinggi. siapakah Yang Maha Tinggi tentulah Tuhan itu sendiri.

Tuh...Beda lagi tho jawabannya....Wah..belum apa2 sudah plin plan...
Oke sya ulangi lagi hadis yang amat terkenal dijajaran blantika Islam..

Hadits Shahih Bukhari 1574
Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:

Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …

Kata Teman Yang Maha Tinggi jelas menunjukkan personal/pribadi bukan situasi.
Kata hubungkanlah menunjuk kepada orang lain diluar 2 pribadi yang berkomunikasi.
Kalau mengikuti pola pikir anda....maka saya yakin kata hubungkanlah dst akan dihilangkan...
Sehingga yang terjadi adalah hanya komunikasi antara ALLAH SWT dan MUHAMMAD...yaitu
Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya.(STOP)

Klo menurut sya...
Muhammad berdoa kepada ALLAH SWT agar bersedia untuk mengampuni dosa, mengasihi muhammad dan bersedia menghubungkan dengan TEMAN YANG MAHA TINGGI...
Karena muhammad tau yang hanya bisa mengampuni, mengasihi dan menghubungkan muhammad dengan TEMAN YANG MAHA TINGGI adalah ALLAH SWT...
So...Apa ALLAH SWT itu adalah TEMAN YANG MAHA TINGGInya muhammad..???
Monggo dibenerin dulu argumen anda...
Jangan ngelawak melulu....
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Fri Jan 15, 2010 8:30 pm

Ahmadibejad wrote: Tuh...Beda lagi tho jawabannya....Wah..belum apa2 sudah plin plan...
Oke sya ulangi lagi hadis yang amat terkenal dijajaran blantika Islam..


Hadits Shahih Bukhari 1574
Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:

Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …


Kata Teman Yang Maha Tinggi jelas menunjukkan personal/pribadi bukan situasi.
Kata hubungkanlah menunjuk kepada orang lain diluar 2 pribadi yang berkomunikasi.
Kalau mengikuti pola pikir anda....maka saya yakin kata hubungkanlah dst akan dihilangkan...
Sehingga yang terjadi adalah hanya komunikasi antara ALLAH SWT dan MUHAMMAD...yaitu
Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya.(STOP)

Klo menurut sya...
Muhammad berdoa kepada ALLAH SWT agar bersedia untuk mengampuni dosa, mengasihi muhammad dan bersedia menghubungkan dengan TEMAN YANG MAHA TINGGI...
Karena muhammad tau yang hanya bisa mengampuni, mengasihi dan menghubungkan muhammad dengan TEMAN YANG MAHA TINGGI adalah ALLAH SWT...topic37082/
So...Apa ALLAH SWT itu adalah TEMAN YANG MAHA TINGGInya muhammad..???
Monggo dibenerin dulu argumen anda...
Jangan ngelawak melulu....


Tingkat Keimanan Disisi Allah adalah menjadi Ar-rafiqul A'la sesuai dengan Ihya Ulumuddin karya Al Ghazali kitab takut dan harap
bahwa orang2 takwa, nabi, dan siapa saja yang mengerti tentang ilmu keimanan mempunyai harapan menjadi Ar-rafiqul A'la, sehingga menjalani segala hal yang mendekatkan pada Ar-rafiqul A'la ( Allah Teman Yang Maha Tinggi )
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby duren » Fri Jan 15, 2010 9:45 pm

Oceh agar penonton gak bingung , kita cincang ulang post apabettt

mengartikan kata rafiq ini, dengan
1. 'handai taulan;'
2.'yang lemah-lembut;'
3. 'teman seperjalanan;'
4.'kawan hidup, suami atau isteri'

(LA). Dalam istilah Hadis: rafiq berarti
5.'para nabi yang menempati tempat tertinggi,' untuk jamak dan tunggal (N);

kata rafiq dalam Qur'an (4: 691 berarti
6.'teman seperjalanan' (N)

dan rafiq dalam doa di atas ada yang mengartikan

7.'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya' (N).

Berarti

8. 'teman' dalam surga,

(Qur'an, 4:69) demõkian sebagian besar ahli-ahli tafsir Qur'an. Dalam terjemahan ini dengan kira-kira dipergunakan kata

9. 'Handai Tertinggi' (A).


Saya sedikit terkejut dengan point 7
Doa muhammad SAYA JAMIN mirip dengan doa orang kristen
" Bapa kami yang disurga ..... dalam nama ....... Tuhan kami " :rofl: :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Fri Jan 15, 2010 11:31 pm

Apabetullll wrote:Tingkat Keimanan Disisi Allah adalah menjadi Ar-rafiqul A'la sesuai dengan Ihya Ulumuddin karya Al Ghazali kitab takut dan harap
bahwa orang2 takwa, nabi, dan siapa saja yang mengerti tentang ilmu keimanan mempunyai harapan menjadi Ar-rafiqul A'la, sehingga menjalani segala hal yang mendekatkan pada Ar-rafiqul A'la ( Allah Teman Yang Maha Tinggi )

Bung...
Yang saya tanyakan siapa TEMAN YANG MAHA TINGGI....???
Jawaban :
A. ALLAH SWT...???
B. MUHAMMAD sendiri...??
C. NABI2...??
D. ISTRI2NYA...??
E. NABI, ISTRI, SAHABAT2 MOMMED DAN ORANG LAIN YANG TAQWA TERHADAP ALLAH SWT...??

Silahkan pilih dulu....Jadi biar jelas dulu jawaban anda
INGAT bung APABETULLLL...muhammad berdoa demikian, saya yakin dia tahu siapa yang menjadi TEMAN YANG MAHA TINGGI yang dimaksud...

Baca kembali postingan saya..:

Kata Teman Yang Maha Tinggi jelas menunjukkan personal/pribadi bukan situasi.
Kata hubungkanlah menunjuk kepada orang lain diluar 2 pribadi yang berkomunikasi.
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Ahmadibejad » Fri Jan 15, 2010 11:36 pm

duren wrote:Saya sedikit terkejut dengan point 7
Doa muhammad SAYA JAMIN mirip dengan doa orang kristen
" Bapa kami yang disurga ..... dalam nama ....... Tuhan kami "

Mungkin bung Apabetullll sudah mulai frustasi dengan nama ALLAH SWT yang memang sudah cacat dr sononya...
:lol: :supz:
Ahmadibejad
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby duren » Sat Jan 16, 2010 1:09 am

duren wrote:Saya sedikit terkejut dengan point 7
Doa muhammad SAYA JAMIN mirip dengan doa orang kristen
" Bapa kami yang disurga ..... dalam nama ....... Tuhan kami "
Ahmadibejad wrote:Mungkin bung Apabetullll sudah mulai frustasi dengan nama ALLAH SWT yang memang sudah cacat dr sononya...

Bukan itu yang saya maksud
Mari kita pakai terjemaham doa itu

beliau berdo’a:
“Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku dan susulkan aku pada ar-rafiq al-a’la. Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la, Ya Allah (aku minta) ar-rafiq al-a’la.

Lalu si Apabett mengartikan nya sbb
dan rafiq dalam doa di atas ada yang mengartikan

7.'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya' (N).

Kita masukkan aja point 7 kedalam doa ini ( TOH si Apabett kok yang MENGARTIKAN )

Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku dan susulkan aku pada 'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya'. Ya Allah (aku minta) 'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya' . Ya Allah(aku minta) 'Tuhan' yakni 'Yang lemah-lembut kepada hambaNya'

Nah mari kita ingat doa para kristen
_Bapa kami yang di sorga ..........( ujung ujungnya WAJIB berbunyi ) >> " dalam nama Yesus Tuhan kami "

Mari kita sempurnakan lagi doa muhammad dengan mixing seperti diatas :green: :green:

Ya Allah BAPA KAMI ampunilah aku, rahmatilah aku dan susulkan aku pada Yesus Tuhan Yang lemah lembut kepada hambaNya Ya Allah (aku minta) Yesus Tuhan Yang lemah lembut kepada hambaNya . Ya Allah(aku minta)Yesus Tuhan Yang lemah lembut kepada hambaNya

Mantaffff ga :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby Apabetullll » Sat Jan 16, 2010 8:37 am

Ahmadibejad wrote:Bung...
Yang saya tanyakan siapa TEMAN YANG MAHA TINGGI....???
Jawaban :
A. ALLAH SWT...???
B. MUHAMMAD sendiri...??
C. NABI2...??
D. ISTRI2NYA...??
E. NABI, ISTRI, SAHABAT2 MOMMED DAN ORANG LAIN YANG TAQWA TERHADAP ALLAH SWT...??

Silahkan pilih dulu....Jadi biar jelas dulu jawaban anda
INGAT bung APABETULLLL...muhammad berdoa demikian, saya yakin dia tahu siapa yang menjadi TEMAN YANG MAHA TINGGI yang dimaksud...

Baca kembali postingan saya..:

Kata Teman Yang Maha Tinggi jelas menunjukkan personal/pribadi bukan situasi.
Kata hubungkanlah menunjuk kepada orang lain diluar 2 pribadi yang berkomunikasi.


jawaban saya sudah jelas Allah SWT

duren wrote:Saya sedikit terkejut dengan point 7
Doa muhammad SAYA JAMIN mirip dengan doa orang kristen
" Bapa kami yang disurga ..... dalam nama ....... Tuhan kami "


selain netter Ahmadibejad ngga akan gw balas.


Mungkin bung Apabetullll sudah mulai frustasi dengan nama ALLAH SWT yang memang sudah cacat dr sononya...
:lol: :supz:

:rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: betullllkah??
Apabetullll
 
Posts: 355
Joined: Sun Nov 29, 2009 10:15 am

Re: TEMAN YANG MAHA TINGGI menurut muslim "APABETULLLL"

Postby duren » Sat Jan 16, 2010 12:42 pm

Apabetullll wrote:selain netter Ahmadibejad ngga akan gw balas.

Ya ga usah ... Kita juga cuma lagi nganggur aja kok
Abis murid murid ane yaitu si Kompas dan si CS lagi pergi menjumpai pendeta untuk murtad :rofl: :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Next

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users