.

Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Re: Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Postby CRESCENT-STAR » Tue Jul 12, 2011 12:05 pm

1234567890 wrote:tawanan perang itu adalah orang merdeka sebelum jadi tawanan .....

betul, mereka tadinya merdeka. tetapi seorang tawanan menjadi budak bukan hasil jual beli. tetapi EFEK dari PERANG. dalam perang yg namanya tawanan itu PASTI ada kan ?
shg status budak yang terlahir dari perang adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. jadi tidak termasuk dalam katagori transaksi perbudakan.

kalau memang mau mengikuti cara berpikir seperti ini ... berarti .... israel boleh boleh aja dong membantai palestina sampe habis
kan palestina kalah perang .... jadi mereka adalah budaknya israel

Dalam hukum Islam memperlakukan budak secara keji adalah kejahatan.
tetapi jika yg bung maksud tawanan adalah budak milik pemenang perang, YA. setuju atau tidak tetap saja memang kenyataannya yang kalah itu budak.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Postby AIR » Tue Jul 12, 2011 1:47 pm

Aduhhhh ustad CS kabur ke sana-sini sih :lol:
Anda itu banyak kena SKAKnya lho.. :green: Di thread Muhammad: Terobosan Bagi Adopsi & Bagi Perbudakan

Tentang perbudakan juga ngacir ga balik-balik lagi. Ada tuh sanggahan dan kembali saya pertanyakan ke anda (Tepatnya Wed Mar 03, 2010 2:13 am) belum di jawab-jawab juga sampai hari ini. Mau lanjut gak di sana?



AIR
User avatar
AIR
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Postby CRESCENT-STAR » Tue Jul 19, 2011 2:36 pm

terserah saya lah mau kabur ke sana kemari juga ... tidak saya tanggapi pun terserah saya kan ? toh saya tidak pernah meneken kontrak apa-apa dgn kalian.
lagi pula saya sudah membebaskan pada kalian silakan sebut saya pakai julukan jelek apapun, tidak jadi masalah
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Postby AIR » Wed Jul 20, 2011 8:52 am

CRESCENT-STAR wrote:terserah saya lah mau kabur ke sana kemari juga ... tidak saya tanggapi pun terserah saya kan ? toh saya tidak pernah meneken kontrak apa-apa dgn kalian.
lagi pula saya sudah membebaskan pada kalian silakan sebut saya pakai julukan jelek apapun, tidak jadi masalah


Miki titip pesan buat anda karena dia belum sempat online:
"Enggak teken kontrak memang. Cuma keliatan **** dan liciknya aja Pak"

AIR ikut menanggapi:
"Kabur sana kemari aja sudah membuktikan Islam tidak bisa anda pertahankan sebagai ajaran kebenaran, makanya ngacir. Kelihatan sudah dibutakan Islam, logika dan hati nuraninya MATI TOTAL. Nyatanya meskipun apa yang dipegang tidak dapat dipertahankan, tetap aja eksis."



AIR
User avatar
AIR
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Nabi Muhammad adalah Pedagang Budak

Postby sundamurtat » Fri Jun 01, 2012 12:29 pm

threadnya udah ga aktif lagi ya?? sayang, padahal sepertinya seru..

Kalau boleh saya resumekan :

Menurut Crescent Star,
1. islam memandang perbudakan sebagai sesuatu yg halal dengan syarat2 tertentu.
2. Perbudakan asalnya bukan dari islam
3. islam berupaya menghapus perbudakan dengan pelan-pelan dan halus karena terlalu banyak sendi kehidupan yang terkait budak terutama ekonomi.

Menurut kami:
1. Persyaratannya bias, tidak tegas, dan hanya berupa pilihan.. Tidak ada statement jual beli budak adalah dosa...
2. Kalau asalnya bukan dari islam, kok mau ngikut?? bukannya bid'ah??
3. Kalau Tuhan benar2 punya aturan sendiri yang tegas, mestinya tak bisa kompromi... Babi kenapa diharamkan, padahal itu komoditas hewan utama di China... bayangkan kalau di China dilarang beternak Babi, banyak yg langsung jatuh miskin.. Btw kapan ya perbudakan di dunia ini resmi dihapus?? adakah piagam pernyataan bangsa muslim yang menyatakannya? Kalau bukan PBB atau organisasi internasional buatan kafir abad 20 yg mengaturnya itupun ditolak pada awalnya oleh negara2 timur tengah), perbudakan masih ada di dunia... Islam berupaya menghapus perbudakan dengan pelan2, saking pelan-pelannya butuh waktu 1400 tahun untuk bersikap tegas... :goodman:

Kesimpulan, islam adalah ajaran usang, tidak butuh quran dan hadits untuk mengatur dunia.. Akuilah kalau lebih dari 90% aturan2 yang ditetapkan di dunia ini dibuat atas pemikiran rasional manusia sendiri.. Pemikiran yang tidak kaku dan dinamis, lepas dari rasa takut dan berani belajar.. kalau quran hanya berpengaruh terhadap 10% sendi kehidupan, buat apa menghabiskan 90% waktu hidup anda untuk belajar quran dan hadits?

:-#
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Previous

Return to Muhammad



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron